Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

4 Posisi Seks yang Tepat Saat Nyeri Sendi Kambuh

Ingin kehidupan seksual yang terus harmonis meski nyeri sendi sering kambuh? Ini posisi seks yang bisa Anda jadikan andalan.

Klikdokter.com, Jakarta Hubungan seks bermanfaat untuk memelihara kesehatan fisik dan psikis. Selain itu, pasangan suami istri yang rutin menjalani aktivitas seksual juga akan memiliki hubungan yang lebih erat. Sayangnya, jika salah satu pihak ada yang sedang mengalami nyeri sendi, entah karena tingginya asam urat tinggi atau faktor lainnya, pasti aktivitas intim tersebut menjadi terganggu.

Nah, agar nyeri sendi tidak sampai menurukan kualitas hubungan seksual Anda bersama pasangan, cobalah praktikkan posisi seks yang direkomendasikan oleh Arthritis Research of UK berikut ini.

1. Posisi wanita dan pria saling menyamping

Cara melakukannya, baringkan tubuh Anda dan pasangan secara menyamping dan berhadapan satu sama lain. Lalu, salah satu kaki pria diapit oleh kaki wanita, atau sebaliknya. Posisi ini baik untuk pria yang memiliki masalah nyeri punggung dan baru saja menjalani operasi di area panggul.

2. Posisi seks berdiri

Baik pria maupun wanita harus berdiri. Lalu, wanita bersandar atau bertumpu pada benda, dinding atau furnitur dengan tinggi yang sesuai. Jika ingin melakukan penetrasi dari depan, pastikan Anda dan pasangan saling berhadapan. Namun, jika ingin dari belakang, wanita harus membelakangi pasangan pria sambil tetap bersandar pada benda yang sejajar.

Posisi seks ini sangat tepat bagi Anda atau pasangan yang memiliki nyeri lutut dan tidak bisa memanfaatkan lututnya dengan maksimal.

3. Wanita di atas atau pria di atas

Posisi ini dikenal dengan nama woman on top (WOT) atau man on top (MOT). Dengan meletakkan bantal di bawah panggul maupun paha untuk menyangga orang yang ada di bawah, posisi seks ini sangat baik untuk orang yang mengalami nyeri sendi.

Saat melakukan posisi WOT, pria harus berbaring telentang dan wanita berjongkok atau berbaring di atasnya. Posisi ini baik untuk pria dengan nyeri panggul atau lutut, sedangkan si wanita dalam kondisi sehat.

Pada posisi MOT, yang harus berbaring di bawah adalah wanita sedangkan pria berada di atasnya untuk melakukan penetrasi. Posisi ini sangat baik untuk wanita yang mengalami masalah panggul atau lutut.

4. Posisi wanita berbaring di ujung tempat tidur

Wanita berbaring di ujung tempat tidur, lalu pria melakukan penetrasi dari arah depan dengan cara berlutut. Posisi seks ini bisa dilakukan oleh wanita yang sedang mengalami nyeri panggul atau lutut, karena yang harus aktif bergerak adalah pria.

1 dari 2 halaman

Perhatikan ini!

Nyeri sendi dapat diminimalkan dengan pemilihan posisi seks yang tepat. Kendati begitu, menurut dr. Atika dari KlikDokter, Anda sebaiknya memperhatikan hal-hal berikut sebelum bercinta dengan pasangan:

  • Diskusikan dengan pasangan Anda terkait posisi seks yang nyaman. Jangan sampai posisi yang dilakukan hanya diinginkan oleh satu pihak saja, sedangkan pihak lainnya tidak terlalu nyaman dengan posisi yang dipilih.
  • Sampaikan kondisi Anda pada pasangan dengan sejelas-jelasnya. Hal ini dilakukan agar bagian yang sakit tidak mendapat tekanan berlebih yang tidak disengaja.
  • Hindari mengonsumsi minuman beralkohol, apalagi jika Anda sedang mengalami nyeri sendi. Ini karena alkohol dapat menghambat kinerja ginjal untuk menyaring “limbah” dalam darah, sehingga meningkatkan kadar asam urat di tubuh dan menimbulkan nyeri sendi yang parah.
  • Jika Anda telah berobat ke dokter dan mendapatkan obat anti-inflamasi non-steroid (OAINS), maka untuk mencegah kekambuhan saat ‘bertanding di ranjang’, obat ini mesti terus dikonsumsi sesuai anjuran.

Jangan biarkan nyeri sendi menganggu kenikmatan Anda dan pasangan untuk menikmati segala momen saat melakukan hubungan seksual. Karenanya, jika cara-cara di atas sudah dilakukan dan semua posisi seks yang dianjurkan masih belum mampu menjadi solusi, konsultasikan masalah ini pada dokter. Jangan ragu apalagi malu, karena ini menyangkut keharmonisan rumah tangga Anda dan pasangan.

(NB/ RVS)

0 Komentar

Belum ada komentar