Sukses

Trauma Melihat Kalajengking juga Bisa Bikin Badan Lemas

Anda yang tak suka binatang semacam kalajengking atau ular tentu bisa langsung mengalami badan lemas.

Klikdokter.com, Jakarta Bisakah Anda membayangkan jika saat sedang duduk nyaman di dalam pesawat  tiba-tiba di bagasi kabin di atas Anda merayap seekor kalajengking? Kejadian itu pula yang pada Kamis (14/2) lalu terjadi di dalam kabin pesawat Lion Air JT 293 rute Pekanbaru-Jakarta. Saat pesawat mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, tiba-tiba binatang berbisa tersebut muncul dari dalam bagasi kabin. Jika mengalami kejadian seperti itu, bisa saja Anda langsung mengalami badan lemas.

Tidak perlu khawatir, kondisi badan lemas bisa Anda atasi dengan mengonsumsi makanan tertentu misalnya pisang atau oatmeal. Begitu pun bila tiba-tiba Anda disengat kalajengking atau melihat ada orang disengat kalajengking. Ada tips pertolongan pertama untuk kondisi tersebut.

Dua topik tersebut – makanan untuk atasi badan lemas dan pertolongan pertama saat disengat kalajengking – rupanya masih sangat diminati para pembaca KlikDokter. Selain itu, ada pula tiga topik menarik lainnya yang patut Anda simak. Kelimanya bisa Anda jadikan panduan untuk selalu hidup sehat.

1 dari 6 halaman

1. 5 Jenis Makanan Ini Ampuh untuk Mengatasi Badan Lemas

Badan lemas tidak hanya diakibatkan oleh adanya gangguan kesehatan yang menyerang tubuh Anda. Kejadian tidak terduga seperti munculnya binatang-binatang - seperti ular dan kalajengking – di kabin pesawat, tentu bisa membuat trauma siapa saja yang mengalaminya. Akibatnya, badan lemas pun tidak terhindarkan.

Namun jangan buru-buru panik. Ada cara mudah mengatasi kondisi badan lemas. Menurut dr. Astrid Wulan Kusumoastuti dari KlikDokter,ada beberapa jenis makanan yang bisa Anda konsumsi untuk mengatasi badan lemas. Dalam artikel ini dipaparkan mengenai 5 makanan yang ampuh untuk mengatasi badan lemas.

2 dari 6 halaman

2. Tips Pertolongan Pertama Saat Disengat Kalajengking

Dilansir Liputan6, seekor kalajengking berukuran sejengkal tangan orang dewasa  tiba-tiba muncul dari bagasi kabin pesawat Lion Air JT-293, Pekanbaru – Jakarta, pada Kamis (14/2) lalu.  Seketika peristiwa tidak terduga itu langsung memicu kehebohan.  Untung saja, tidak ada penumpang yang disengat kalajengking itu dalam kejadian tersebut.

Menurut Mayo Clinic, sengatan kalajengking memang terasa menyakitkan. Jarang sekali racun kalajengking berakibat fatal hingga mematikan korban sengatannya.  Gejala yang muncul usai disengat kalajengkin biasanya berupa rasa nyeri dan kebas serta bengkak di titik sengatan. Korban pun biasanya akan merasakan mual.

Situasi seperti yang terjadi di kabin pesawat Lion Air Lion Air JT-293 memang tidak bisa diduga. Yang bisa Anda lakukan adalah membaca artikel ini untuk mengetahui tips memberikan pertolongan pertama pada seseorang yang disengat kalajengking, atau mungkin ketika Anda sendiri mengalaminya.

3 dari 6 halaman

3. Apa Beda Obat Generik dan Obat Paten?

Hingga saat ini masih ada saja pasien yang mempertanyakan harga dan kualitas obat generik, dibandingkan dengan obat paten. Harga dan kualitas obat generik sering dibanding-bandingkan dengan obat paten. Bahkan ada pula pasien yang enggan diberi resep obat generik karena menganggap obat ini tidak seampuh obat paten dalam menyembuhkan suatu penyakit.

Anggapan semacam itu tentu saja keliru. Baik obat paten maupun obat generik Lewat artikel ini Anda bisa menelaah perbedaan keduanya, dan bagaimana bagaimana obat generik juga bisa memiliki kualitas setara obat paten.

4 dari 6 halaman

4. 9 Penyebab Bintik pada Penis

Skabies, kutil kelamin, infeksi jamur, bahkan kanker dapat juga menyerang penis. Salah satu tanda yang harus diwaspadai dari beragam penyakit tersebut adalah munculnya bintik pada penis. Maka jika Anda mendapati tanda-tanda berupa munculnya bintik-bintik pada penis, Anda harus waspada. Lakukan langkah antisipasi dengan mengenali penyebab bintik pada penis seperti yang dipaparkan dalam artikel ini.

5 dari 6 halaman

5. Langkah Tepat Mengobati Cacar Air pada Orang Dewasa

Tidak hanya anak-anak yang bisa terinfeksi penyakit cacar air Varicella. Orang dewasa pun bisa jadi korban dari penyakit yang diakibatkan oleh virus Varicella zoster tersebut. Apalagi jika Anda belum pernah divaksin sebelumnya.

Baca artikel ini, dan dapatkan informasi tentang langkah-langkah yang tepat untuk mengobati cacar air pada orang dewasa.

Kelima artikel di atas, masih menjadi tema yang menarik perhatian pembaca hingga saat ini. Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk menyimaknya lagi. Kekayaan informasi medis yang Anda dapatkan dari artikel-artikel tersebut, selain bisa memperkaya wawasan Anda, juga akan berguna bagi orang lain ketika suatu saat dibutuhkan.  

[RVS]

0 Komentar

Belum ada komentar