Sukses

AC Membantu Kurangi Stres di Kantor

AC Membantu Kurangi Stres di Kantor. Ruang kerja yang dilengkapi pengkondisi udara atau AC jelas akan lebih nyaman dan lebih mendukung performa kerja karyawan. Dengan angka suhu yang pas, tidak terlalu dingin dan tidak terlalu panas maka produktivitas dap

KLIKDOKTER.com - Ruang kerja yang dilengkapi pengkondisi udara atau AC jelas akan lebih nyaman dan lebih mendukung performa kerja karyawan. Dengan angka suhu yang pas, tidak terlalu dingin dan tidak terlalu panas maka produktivitas dapat terdongkrak dengan prestasi karyawan yang lebih kondusif.

Suhu ruangan yang mendukung juga mengurangi kondisi stres dan depresi di kantor. Suhu yang tinggi akan mengakibatkan kondisi tubuh mudah berkeringat dan lembab. Tak ayal kondisi ini juga berpotensi menimbulkan gangguan kesehatan yang mempengaruhi kelancaran performa kerja.

AC juga membantu ruangan kerja terlindung dari polusi udara. Dimana polusi udara sendiri sudah menjadi biang penyakit yang menghantui kesehatan pekerja di area kerja. Para peneliti dari University of Michigan memaparkan bahwa menghirup udara berpolusi selama dua jam dapat meningkatkan tekanan darah dan meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular.

Penelitian yang dipublikasikan di jurnal Hypertension tersebut, para peneliti melibatkan 83 partisipan dengan memaparkan partisipan dengan udara yang sudah dikondisikan dengan udara yang tercemar di jalan raya kota.  Hasilnya? Polusi udara menyebabkan peningkatan kadar tekanan diastolik (angka bawah pada bacaan tekanan darah) dalam waktu 2 jam. Dalam studi yang sama ditemukan juga polusi menyebabkan fungsi pembuluh darah terganggu selama 24 jam.

Stres, hipertensi dan gangguan pembuluh darah merupakan kombinasi yang klop untuk terjadinya stroke dan penyumbatan gangguan pembuluh darah. Akan lebih parah jika pekerja sudah memiliki riwayat kolesterol, ataupun terpicu memiliki kolesterol tinggi akibat stres.

Menjadi jelas, peran AC di ruang kerja membantu menjaga esensi kesehatan para pekerja melalui mengkondisikan sirkulasi udara lebih baik dan sehat serta mengurangi kadar stres pekerja. Tentunya akan lebih sempurna jika piranti pengkondisi udara yang Anda pilih merupakan AC yang memiliki fitur pencegah tumbuhnya bakteri.

Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih jauh mengenai topik ini, silakan ajukan pertanyaan Anda di fitur Tanya Dokter Klikdokter.com di laman website kami.[](DA)

 

0 Komentar

Belum ada komentar