Sukses

Bahayakah Bila Sperma Tertelan?

Sperma Tertelan, Bahayakah? Bagi yang melakukan secara sengaja, banyak hal yang mendasari alasan untuk melakukannya, dari sekedar untuk variasi dalam melakukan hubungan seksual, hingga bertujuan untuk memberikan kepuasan kenikmatan hubungan seksual dengan

sperma, tertelanKlikdokter.com - Pada beberapa pasangan saat melakukan oral seks, dari pihak pasangan ada yang sengaja (atau tidak sengaja) melakukan menelan sperma dari pasangannya. Bagi yang melakukan secara sengaja, banyak hal yang mendasari alasan untuk melakukannya, dari sekedar untuk variasi dalam melakukan hubungan seksual, hingga bertujuan untuk memberikan kepuasan kenikmatan hubungan seksual dengan pasangannya.

Salahkah hal tersebut? Sebenarnya, berbahayakah bila sperma tertelan? Jika memang berbahaya, maka apa saja bahayanya? Untuk jawabnya, simak penjelasan berikut ini lebih lanjut.

Dalam medis, cairan yang dikeluarkan pria ketika ejakulasi disebut dengan istilah cairan semen. (Tentu pemahaman semen disini berbeda dengan istilah semen yang biasa kita kenal sebagai bahan bangunan).

Apa saja yang ada di dalam cairan semen? Berikut detilnya:

1 dari 2 halaman

Fakta Mengenai Kandungan Sperma

1. Kenapa Cairan Air Mani Berwarna Putih?

Warna putih cairan semen karena disebabkan oleh kandungan:

  • Enzim
  • Lemak
  • Asam sitrat
  • Asam fosfat.

2. Berapa Banyak Jumlahnya dalam Sekali Ejakulasi?
Cairan semen berkonsistensi seperti jelly. Setiap kali ejakulasi, rata-rata pria akan mengeluarkan sekitar 3.4 ml cairan semen.

3. Dalam cairan semen tersebut mengandung berbagai macam zat, di antaranya:

1. Fruktosa

 10. DNA

2. Asam askorbat     

11. Magnesium

3. Kolesterol

12. Vitamin B12

4. Zinc

13. Fosfor

5. Protein

14. Natrium

6. Kalsium

15. Kalium

7. Klorin

16. Asam laktat

8. Asam sitrat

17.  Beberapa antigen & Nutrien lainnya

9.  Nitrogen

 

Bila melihat dari kandungannya, maka tidak berbahaya jika cairan semen ini tertelan oleh kita. Namun harus diingat, selain mengandung beberapa zat nutrisi tersebut, cairan semen juga berpotensi membawa virus berbahaya, antara lain:

Bagi yang menelannya tentu dapat tertular penyakit-penyakit tersebut. Oleh karena itu sebaiknya dihindari menelan cairan semen ini guna terhindar dari penyakit-penyakit tersebut, jika Anda ragu dengan kondisi status kesehatan pasangan aktivitas seksual Anda.

3 Komentar