Sukses

Silakan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Seputar Kutu Air

Info penanya: Pria, 30 Tahun

Halo dok,, di rumah saya kan ada gentong dan toren air. Nah kalau saya perhatiin tuh 22nya ada semacam kutu gitu kecil banget warna putih. Itu kutu air bukan ya? Bahaya gak ya? Tapi kalau saya googling "kutu air" keluarnya kutu2 warna merah,, sedangkan yang di torent air saya itu warnanya putih

Seputar Kulit Kusam

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Dok, mau nanya. Kenapa saya pas lepas cream dojter kuliat saya kusam dan merah2?

Seputar Gangguan Emosi

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Dok saya sering sekali menangis dan tertawa tanpa alasan yang jelas, saya sangat sulit mengontrol emosi saya juga sangat sensitif dan tempramen. Saya sering merasa sendiri kesepian dan mengingat hal hal yang membuat saya sedih. Saat saya pergi bersama teman mood saya menjadi senang dan bersemangat yang overload tapi sesampainya saya dirumah saya menjadi pemarah, murung, menangis, dan mengamuk tanpa alasan yang jelas. Saat malam saya sering overthinking dan paranoid saya merasa takut sampai saya tidak tidur semalaman. Kira kira saya kenapa ya dok? Saya sangat kesulitan mengontrol emosi dan saya rasa saya berbeda dengan anak anak seumuran saya

Ruam Popok Bayi

Info penanya: Wanita, 1 Tahun

Salep untuk ruam popok apa ya

Kualitas Sperma

Info penanya: Pria, 27 Tahun

Apakah berat badan berpengaruh dengan kualitas seperma?

Cairan Paru

Info penanya: Pria, 50 Tahun

Hello Dok.. Saya ingin bertanya apakah penyakit efusi pleura bisa di samakan dengan penyakit tubercolosis ?? ( Karna si pasien tidak mengalami batuk2 ) Lalu bagaimana dengan treatment pengobataanya dan berapa lama harus mengkomsunsi obat2annya ? Jika si pasien sudah di katakan sembuh, apakah di kemudian hari si pasien bisa terkena penyakit yang sama lagi ? Mohon saran dan petunjuknya Terima Kasih Dan metode pengobataan apakah sama harus men

Penanganan Herpes

Info penanya: Pria, 199 Tahun

Selamat pagi, Dok mohon rekomendasi nya salep/obat penghilang bekas luka akibat herpes? Thanks before,

Seputar Nyeri Perut

Info penanya: Wanita, 34 Tahun

Sakit perut bagian bawah

Seputar Muntah Darah

Info penanya: Pria, 23 Tahun

dok kalo muntah darah tapi dikit darah nya, di tambah batuk sama panas badan itu knp ya?

Seputar Rambut Rontok

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

dok saya mau tanya kenapa rambut saya selalu rontok padahal saya rajin keramasan mohon informasinya dok

Kelainan Testis

Info penanya: Pria, 48 Tahun

Anak saya laki2 umur 11 bulan. Mempunyai testis 3 bh.yg 1 agak kecil ukurannya. Belakangan mengeluh sakit . Sakit apakah .Harus berobat kemana.mahal biayanya?

Seputar Batuk

Info penanya: Pria, 15 Tahun

dok jika ada gejala batuk,dan agak mual knpa ya.mohon konsultasi nya dok thank you

Seputar Pusing Berputar

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Hallo Dokter Saya ingin bertanya, saya merasakan gejala sakit kepala seperti berputar ketika bangun tidur, yang membuat saya mual dan muntah. Terkadang saat beraktivitas saya masih merasakan pusing nya sedikit tidak separah saat bangun tidur. Namun nafsu makan menjadi bertambah. Anehnya ada bintik merah di mata sebelah kiri entah berkaitan atau tidak namun bintik tersebut muncul setelah saya mengalami pusing hebat. Saya bukan pengkonsumsi rokok, alkohol, atau bahkan narkoba. Dan sebelumnya saya bukan pengidap penyakit. Mohon bantuannya dok, terima kasih

Seputar Covid

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Dok, saya kemarin mengikuti rapid test Dan dinyatakan reaktif , dan disuruh karantina mandiri selama 14 hari oleh dokter, dan setelah 14 hari boleh masuk kerja seperti biasa , yang saya tanyakan apakah saya wajib mengikuti tes pcr swab? Karena saya diberitahu dokternya bahwa peraturan baru dari Menteri kesehatan kalau reaktif hanya karantina mandiri selama 14 hari sudah cukup Terima kasih

Makanan Asam Urat dan Kolesterol

Info penanya: Pria, 24 Tahun

jenis sayuran aapa aja dok yg bisa dimakan kalau punya sakit asam urat sama kolestrol ?

Air Liur Berlebih

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Bagaimana mengurangi Saliva yang berlebihan dok?

Seputar Covid

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Selamat siang dok, saya mau bertanya, 4 hari yg lalu saya ke daerah yg terjangkit virus covid-19. Setelah selama 4 bulan saya di rumah saja dan tidak merasakan gejala apapun. Namun setelah saya pulang dari daerah tersebut, saya merasa dada saya terasa berat seperti sesak napas namun hanya sesekali saja dan sedikit berdehem seperti ada yg mengganjal di tenggorokan. Apakah itu merupakan gejala dari virus tersebut dok? Terimakasih sebelumnya.

Seputar Keputihan

Info penanya: Pria, 19 Tahun

umur saya 19 tahun belum menikah saya haid dan sudah selesai tetapi setelah haid saya mengalam keputihan dan itu terus menerus,jadi saya memakai pantyliner terus dan saat ini keputihan atau apa saya tidak tahu krna perasaan saya yg keluar seperti haid tetapi banyaknya seperti keputihan dan bercaknya juga darah saya juga bingung mau diapakan saya sangat bingung sekali dok adakah alternatif yang bisa membantu saya ?

Vagina Bau dan Nyeri

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

DOK maaf saya entin mau bertanya kenapa ya vagina saya sakit, agak bau, gatal dan kaya keluar seperti keputihan baru ini saya mengalaminya

Seputar Pingsan

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Selamat siang dok , tanggal 8 juli saya pingsan, kemudian tanggal 9 juli saya di tensi dan tekanan darah saya 80 per 60 , saya merasa kepala saya pusing dan dari posisi duduk ke berdiri saya merasa pandangan mata saya hitam dan blur , perut saya terasa kembung dan mual , apa penyebabnya dan bagaimanasolusinya ?

Jari Tangan Kasar

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok, jari jari tangan saya kasar, kering gatal, serta luka seperti disayat di garis garis jarinya dan perih ketika terkena sabun. Dan Jeruk bagaimana cara menanganinya dok?

Demam dan Meriang

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Dokter saya mau bertanya, saat ini saya meriang kaki tangan lemas karena diare apa yang harus saya lakukan, kemarin pas jam 01.00 wib saya terbangun dan demam diikuti susulan 02.00 wib, dan seterusnya 03.00 , 04.00, 05.00

Seoutar Mata Merah

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Selamat siang dok,mau tanya,saya punya mata udah beberapa hari ini merah,membengkak,terasa ganjel dan sakit kalau liat cahaya,itu kenapa ya dok? dan bagaimana solusinya agar mata saya bisa normal kembali?

Siklus Haid Setelah Melahirkan pada Ibu Menyusui

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Selamat sore dok. Saya new mom,bayi saya usia 3 bulan dan full asi. Saya tidak menggunakan kb dikarenakan ada riwayat fam,karena itu saya hanya menggunakan kondom. Saya mengalami masalah dg siklus haid saya yang mana jd lebih pendek dr biasanya (sebelum hamil) 12 hari menjadi 6 hari dan bulan ini pun saya tidak haid, saya pikir saya hamil lagi namun setelah tespek ternyata negatif. Dok apakah ini normal,mohon penjelasannya. Terimakasih

Sering Sakit Kepala Belakang

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Kenapa kepala sering sakit di bagian belakang

Mengatasi Asam Lambung Naik

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Permisi dok saya mau tanya. Begini dok, setiap hari perut saya terasa sakit seperti ingin BAB tapi tidak keluar kotorannya dok, perut terasa kembung, tidak bisa tidur karena dada sesak, tidak nafsu makan dok. Setelah saya cek ke rs terdekat, asam lambung nya naik dok dan di beri obat banyak sekali dok. Bagaimana dok solusinya?

Prognosis Bayi Aspirasi Meconium di NICU

Info penanya: Wanita, 32 Tahun

Halo dok Saya melahirkan anak yg mengalami aspirasi mekonium. Sempat kejang 2x. Ada pembengkakan pd otaknya. Napas masih bergantung pd alat. Range napasnya 50an -70. Dengan 1/3 bagian paru² kiri bermasalah. Sudah 5 hari dirawat di NICU. Apakah bayi saya bisa sembuh dok ? Apakah ada efek utk jangka panjang pertumbuhannya ?

Frekuensi BAB Bayi

Info penanya: Wanita, 33 Tahun

Dok, bayi sy BABnya sehari sampai 6 atau 7 kali, fesesnya cair dan berlendir, cara menanganinya bagaimana dok?

Berbagai Gejala Penyakit

Info penanya: Wanita, 15 Tahun

halo dok,sdh brp lama ini saya merasakan sakit pinggang dan juga ngilu saya sangat mudah lelah dok.setiap kali saya baru melakukan aktifitas pinggang saya langsung kambuh dan langsung demam.belakangan ini juga saya mengalami gatal gatal disertai ruam ruam merah.setiap kali saya buang air besar perut saya nyeri.saya juga pucat gitu dan stiap kali saya bangun dari tiduran saya langsung sakit kepala dok.kira kira knp ya dok

Telinga Mendadak Tidak Mendengar Seperti Tertutup

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Selamat sore, Saya mau bertanya dok, telinga saya yang kanan tiba" tidak bisa mendengar dengan jelas seperti lobang telinganya ketutupan atau seperti kemasukan air, apa penyebabnya dan bagaimana cara mengobatinya ? Terima kasih

Bintik-bintik di Kaki dan Tangan Anak

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Maaf dok saya mau nanya anak saya di tangan sama kakinya banyak bintik bintik , itu kenapa ya campak apa gmana

Metode Kontrasepsi dengan Gandarusa

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Halo Dok, saya baru menikah saya menunda kehamilan istri saya dengan kontrasepsi kapsul gandarusa yang saya konsumsi, apakah benar gandarusa bisa berhasil mencegah kehamilan? Berapa persen tingkat keberhasilannya?

Penggunaan Obat Tetes Mata Pantocain

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok, tetes mata pantocain aman digunakan saat mata sakit terkena sinar las tidak?

Sinusitis Namun Takut Operasi

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

halo dok, ,saya itu ada sakit sinusitis dan takut dioprasi.kalau minum obat yang RHINOS SR pasti gatal" tp tetap saya minum.apa ada resiko gak ya dok??

Lambung Bocor dan Operasi

Info penanya: Pria, 30 Tahun

Malam dok... Saya mau bertanya tentang penyakit maag yang diderita ibu saya. Yang dari hasil pemeriksaan radiologi, kata dokter lambung bocor dan harus dioperasi. Tp sebelum operasi sudah tidak sadarkan diri sampai setelah di operasi masih dalam keadaan koma selama 4 hari. Mohon penjelasannya, karena dokter yang menangani tidak menjelaskan keadaan ibu saya yang sebenarnya.

Keluar Darah Setelah Berhubungan Intim

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok saya mau tanya,saya baru berumah tangga..setelah saya berhubungan dengan suami,saya haid hingga 18 hari...3 hari beres saya berhubungan kembali,saat saya behubungan malah keluar darah hingga sekarang sudah 2 hari...apakah ada kelainan atau itu wajar?

Wajah Bruntusan dan Berjerawat

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

assalamualaikum dok selamat malam dok mau tanya cara agar mengurangi bruntusan dan menghilang jerawat dengan cepat gimana ya tolong sarannya!! terimakasih

Kulit Sensitif dan Berjerawat

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok saya mau bertanya Kulit saya kombinasi sensitif dan berjerawat Bagaimana cara penanganannya ya? Terimakasih

Keputihan Disertai Darah

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

dok mau tanya saya sudah keputihan disertai darah selama seminggu bagaimana cara pengobatan pertama nya dok?

Mengatasi Jerawat Secara Alami

Info penanya: Pria, 18 Tahun

cara menghilangkan jerawat yang cukup parah dan komedo secara alami gimana dok?

Penularan Rabies

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

dok adek saya 7 hari yang lalu digigit anjing (nggak tau rabies atau nggak), untungnya dia pake jeans, dibawa ke dokter disuntik tetanus. 2 hari setelahnya saya makan pakai sendok yang telah dia pakai, apakah saya beresiko kena rabies...?? apa yang harus saya lakukan...?? anjing itu sering mengejar tetangga dan menggonggong.

Luka Bernanah Akibat Gigitan Nyamuk

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Halo dok, saya mau tanya di bagian pergelangan tangan saya terdapat luka, awal nya krna di gigit nyamuk lalu bentol dan saya garuk, lalu skrg malah menjadi seperti luka dan berbentuk bulat dan di pinggiran nya sedikit mengeluarkan nanah, itu kenapa ya dok dan cara mengatasi nya gimana, ini tidak perlu amputasi kan?

Bengkak pada wajah anak

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Dok, mau tanya. Saya punya keponakan umur 1 tahun 6 bulan. Baru hari ini bangun tidurr bengkak (memar) gitu dok dibagian wajah sebelah kiri.

Kemungkinan hamil

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

dok saya mau nanya ,semisal saya berhubungan sma suami saya tpi sperma di keluarkan di luar tpi pas di atas miss v ,apakah ada kemungkinan sperma mengalir kedalam .atau apakah ada kemungkinan hamil?

Kopi campur micin?

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Assalamualaikum Selamat sore dokter,saya mau nanya apa bahayanya meminum kopi campur dengan micin ya dok😁mohon untuk kejelasannya ya dokterr🙏

Penggunaan vakum dengan ereksi

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Selamat sore dok sya mau bertanya .. Sya memakai vakum awalnya 2 minggu sekali dn setelah 2 bln sya tdk pakai akhirnya 3 hri berturut turut sya gunakan setiap hari .. Awalnya pas pakai 2 minggu sekali setiap pagi tegang kerasnya pun beda tetapi setelah sya gunakan metode setiap hari pginya malah tidak tegang ketika sya mainkan hasrat mulai naik tegang hnya sebntar .. Apa itu tdk mslah dok atau malah sebaliknya jdi masalah .. Apakah bisa berpengarung krna setres atau memang krna msih agak bengkak jdi berpengaruh .. Metode apa yg hrus sya ambil sebaiknya .. Terimakasih .. Mohon jawabannya dok ..

Bruntusan setelah penggunaan produk

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Halo dok, saya mau konsultasi mengenai permasalahan di wajah saya, awalnya saya memakai minyak zaitun yg d jual d toko, tp bukan minyak zaitun murni dan salah satunya ada kandungan BHT nya, selang seminggu kemudian wajah saya muncul reaksi alergi dan sekarang pipi saya penuh dgn beruntusan kecil2 seperti biang keringat, bagaimana ya dok cara mengatasinya? Apa yg harus saya lakukan untuk memperbaiki tekstur kulit saya yg beruntusan dan kemerahan ini? Produk apa yg harus saya gunakan? Terimakasih

Benjolan di pipi paska trauma

Info penanya: Pria, 17 Tahun

dok,sekitar 2 tahun lalu pipi saya terpukul akibat dari terpukul itu saya mengalami lika lebam,setelah 2 hari pengompresan lebam nya pun menghilang tapi sampai sekarang ada benjolan kecil di sekitaran otot masseter saya dok,apa kah itu bisa dihilangkan?

Benjolan di paha atas

Info penanya: Pria, 27 Tahun

ada benjolan sebesar telur ayam kampung di area paha atas tp tidak terasa sakit ,itu benjolan apa bahaya atau tidak

Keguguran tidak kuret

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

saya pernah mengalami keguguran namun saya tidak melakukan kuret, apakah berbahaya atau tidak, tp setelah paskah keguguran perut saya sering nyeri, terkadand jika saya jalan di pagi hari perut saya keram sakit apapakah ini ada hubunganya dengan akibat keguran atau tidak, lalu saya melakukan penangan seperti apa

Suntik filler

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Maaf dok saya mau tanya klau biaya suntik filer itu harganya brpa dan itu ada efek sampingnya gk dok terima kasih

Tetanus?

Info penanya: Wanita, 65 Tahun

Kaki kiri saya +/- 5 cm dibawah lutut ter luka tertusuk kawat berkarat +/- sedalam 1 mm di bagian tulang kering kulitnya menjadi keriting kecoklatan dan sedikit kena tanah saya bersihkan dengan air dan diberi betadine, kemudian saya bersihkan dengan rivanol dan betadine lagi, kemudian saya tutup dgn hansa plast. Ada rasa nyeri sedikit ketika baru terjatuh dan dibersihkan, tapi beberapa waktu rasa nyeri hilang dan tidak ada rsa apa2, dan untuk jalanpun biasa saja,ketika saya pergi memakai kaos kaki, setelah pulang saya copot kaki kaos kaki, kaki ka tdk ada bekas kaos dan kaki kiri ada bekas kaos +/- sedalam 1 cm.Saya baru tahu kaki ki saya bengkak tapi tidak sakit, demamnya juga tidak kemudian mulai minum antibiotik untuk menyembuh luka dan suara saya.yang serak Selain itu saya + saleb gentamicin sulfate. Apakah mungkin ada tetanus dlm luka saya,bagaimana ciri2 kena tetanus. Data tambahan amandel saya sdh dioperasi sejak tk, saya ada gangguan lever (type A, B,C neg) tapi ada penebalan di organ yang menempel di lever yang menyebabkan saya mudah lemas, lelah dan mual jika makan, membaui, suara yang tidak saya sukai.

Selangkangan dan penis sangat gatal di malam hari

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Dok, Beberapa Hari Ini Area Selangkangan saya terasa gatal sangat, dan gatalnya cuma di malam hari, parahnya lagi dok, di Bagian penis saya juga terasa gatal, kering dan mengelupas, Itulah Penyakit apa ya dok?? Mohon pencerahan dok?

Sakit kepala berdenyut

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok mau tanya, ibu saya merasakan sakit berdenyut dibagian belakang telinga, saat solat waktu sujud kepalanya merasakan sakit berdenyut juga, waktu periksa kolestrol dan tensi darah nilainy juga cukup tinggi, dan hal ini sudah terjadi selama kurang lebih seminggu Apakah ini ada bersangkutan dengan kolestrol dan darah tingginy dok? Mohon jawabannya dok, terimakasih.

Cara ereksi kembali

Info penanya: Pria, 57 Tahun

Bagaimana caranya alat vital bisa ereksi kembali,sudah lama tidak pernah hubungan.

wajah merah dan gatal, perawatan wajah

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Siang dok, umur saya 16 tahun..setiap pakai facial wash, pelembab dan pembersih wajah, wajah saya langsung kemerah merahan dan terasa gatal. Itu kira kira kenapa ya dok? Kalau boleh minta saran..bagaimana dan produk apa yang cocok untuk kulit wajah seperti yang saya alamin. Dan bagaimana cara merawat wajah untuk remaja seusia saya?

Tangan gemetaran pada usia lanjut

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Siang dok saya ingin bertanya kenapa pada usia lanjut sering terjadi gemeteran pada tangan yang tak kunjung berhenti, apakah penyebab nya dan apakah obat nya ya dok? Terimakasih

Sakit kepala

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Halo dok. Saya sudah seminggu mengalami sakit kepala bagian kanan dr bawah sampe atas. Saya pikir cuma salah tidur biasa, tapi ternyata makin lama makin bikin berat kepala rasanya dan berasa sakit jika menguap atau minum. Saya mau ke dokter saraf menggunakan bpjs namum faskes 1 tidak bisa merujuk dikarenakan tidak ada diagnosa awal katanya. Terimakasih, dok

Hasil CT scan

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Saya telah melakukan ct scan dan salah satu kesimpulannya hipolordotik servicalis.... itu kenapa yah dok?

Flek coklat dan kehamilan

Info penanya: Wanita, 30 Tahun

Selamat siang dok, haid saya tidak teratur, akan tetapi 2 bulan kemarin haid saya mulai tanggal 19. Untuk bulan juli saya belum mengalami mens sama sekali, sampai tgl 4 Agustus kemarin keluar flek berwarna coklat, dan setelah saya cek menggunakan testpack ternyata hasilnya garis 2. Apakah kira" saya memang hamil ya dok? dan jika benar saya hamil, apakah berbahaya jika keluar flek coklat seperti itu?