Sukses

Silakan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Menaikkan berat badan

Info penanya: Pria, 21 Tahun

DOKTER,TIPS MENAIKKAN BERAT BADAN DGN CEPAT?

Mata kedutan dan gatal

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Mata saya sering berkedut lumayan lama dan Sering gatal

Kemoterapi?

Info penanya: Pria, 34 Tahun

Dok saya mau nanya, kakak saya udah menjalan kan kemoterapi, tapi kemo nya gagal karna terkena demam berdarah, terus dosis nya di naik kan, pertanyaan saya apa efek kedepan nya setelah dosis nya di naik kan? Dan lebih bagus nya gimana?

Keluar Cairan Putih Dari Kelamin

Info penanya: Pria, 28 Tahun

Dokter mohon pencerahannya. Kejadian sejak bulan oktober kemarin. Kelamin saya mengeluarkan cairan putih lalu saya berobat ke dokter. Sama dokter diberi antibiotik oral doxiciclyn 100mg untuk diminum slama 2 minggu. Cairan berhenti keluar dok. Namun bulan januari kemarin cairan kembali muncul, padahal saya sudah tidak pernah berhubungan sex tidak aman. Saya inisiatif membeli antibiotik sama seperti yang diberikan dokter sebelumnya di apotik, dan cairan pun hilang. Namun 2 hari lalu trnyata cairan masih muncul lagi dok. Apakah saya sudah resisten dgn antibiotiknya dok? Mohon pencerahannya dokter. Terima kasih

Muntah kuning, maag?

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Halo dok, saya mau nanya, apa itu muntah kuning? dan apa yang menyebabkan seseorang mengalami muntah kuning? apakah ada hubungannya dengan kulit dan kelamin? Terima kasih dok sebelumnya.

Berat Badan Naik Turun

Info penanya: Pria, 14 Tahun

dok, kalau berat badan naik turun itu kenapa dok? terus apakah bisa memperbesar pergelangan tangan yang kecil, atau kalau berat badan nya naik pergelangan tangan nya bakal menjadi besar?

Mual dan Muntah Hamil 7 Bulan

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Dok.. saya hamil 7 bulan, tadi habis makan pisang tapi rasanya aneh,sepertinya pisang karbitan.. terus saya muntah2 dok.. terus saya minum susu putih 1 gelas besar. kira2 bahaya tidak dok untuk kandungan saya?

Lutut Gatal dan Kapalan

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Maaf dok saya mau tanya, di dengkul saya terdapat seperti pengapalan kecil berdiameter +- 1,5cm. Saat dipegang seperti jaringan berlemak atau berair, dulunya saya kira gatal saja teryata gatal tersebut pecah berisi air seperti gatal digigit semut. Namun lama2 mengoreng kemudian mengelupas dan menjadi seperti ngapal. Itu apa ya dok kira2 lalu bagaimana penanganannya?

Tidak Bisa Berempati

Info penanya: Pria, 27 Tahun

Pertanyaannya tentang psikologis dok, saya ngerasa gk pernah bisa simpati sama orang- orang di sekitar saya yang padahal mereka udh melakukan kebaikan yang luar biasa sama saya, tidak hanya satu atau dua orang, bahkan saya tidak diberikan rasa kagum atau pun suka dengan lawan jenis padahal mereka sudah berusaha membuat saya tertarik dgn berbagai cara yang sebetulnya luar biasa baik, tp hati saya tetap mati rasa... hal ini sudah berjalan satu tahun lamanya, saya merasa tidak nyaman

Hubungan Intim Setelah Kuret

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Dok saya mau bertanya Istri saya baru keguguran dan kuret tanggal 26 maret kmrin Maaf sblm nya kira2 kapan boleh berhubungan intim lagi dok?

Mulut dan Tenggorokan Gatal

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Dok saya mau tanya,di area mulut bagian luar serasa gatal dan panas dan tenggorokkan saya juga gatal,apakah ini masalah penyakit yang cukup serius apa tidak,lalu untuk mengobatinya seperti apa

Bintik Merah dan Perih di Kulit

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Mlm dok di kulit saya muncul kepingan " drah dan terasa panas saat disentuh di bwah telapak kaki jga muncul warna kecoklatan saya tdak pede krna warna kulit saya tdak rata dan gelap Kira kira penyakit apa dok

Sering Ngompol Pada Orang Dewasa

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Saya mau tanya dok, dulu kata mamah waktu saya kecil saya pernah jatuh dari tangga, dan alat kelamin saya mengalami pendarahan. Dari situ saya sering ga bisa nahan pipis dan saya juga sering ngompol. Udah banyak cara dilakukan buat ngobatin saya biar ga ngompol terus tapi gaada yang berhasil. Saya mulai jarang ngompol di SMP. Dari situ saya hanya ngompol kalo saya mau datang bulan. Biasanya seminggu sebelum datang bulan saya akan rutin ngompol dan bila satu hari saya ga ngompol berarti besoknya saya datang bulan, ini bermula saat saya smk. Saya juga pernah di urut kalo kata orang Sunda mah di Sangsurkeun tapi saya ga kuat saya sampe jerit jerit kesakitan. Apa ini akan berakibat fatal dok? Apa yg harus saya lakukan? Apa ini akan berbahaya? Saya juga sering sakit bahu sebelah kiri sekalipun saya simpan beban tas di sebelah kanan, tapi bahu kiri saya yang selalu sakit kira-kira kenapa ya dok? Apa ini juga dampak dari saya jatuh waktu kecil?

Kedutan di Kelopak Mata

Info penanya: Pria, 28 Tahun

Dok, mata kanan bagian bawah pas kantung mata, terasa kedutan sudah satu bulan ini. Apakah ini ada sesuatu yg terjadi mengenai saraf atau hanya kedutan biasa? Mengingat jika kedutan biasa hanya akan terasa beberapa kedutan, setelah itu normal kembali. Demikian pertanyaan saya dok. Terima kasih

Keluar Flek Setelah Haid

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Malem dok.. Saya barusan menikah bulan 3 lalu... Haid tgl 1 selesai tgl 9... Tgl 11 sy berhubungan intim,, keesokan harinya tgl 12 ada darah sedikit keluar. Merah segar..tapi tdk banyak..cuman segaris aja.. Setelah itu kembali keputihan biasa... Tapi selama haid sy blm 15 hari.. Kadang keluar kecoklatan lagi sedikit. Setitik2.. Itu bagaimana ya dok... Sy juga takut mau periksa

3 Bulan Haid Terus Menerus

Info penanya: Pria, 24 Tahun

dok, saya udah hampir 3 bulan an menstruasi saya keluar terus dok, sebelumnya saya sudah konsultasi kebagian kandungan katanya saya ada penebalan dinding rahim, terus sudah dikasih obat vitamin k dan obat plasminex, cuma tetap aja dok masih ngalir terus mens nya. ini gimana ya dok, tolong bantu dijawab ya dok. terima kasih.

Keluar air mani tiba-tiba, bahayakah?

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Dok saya ingin bertanya kenapa setiap saya deketin perempuan selalu air mani saya keluar secara tiba-tiba atau terkadang dia tegang kemudian saya merasakan ada yang keluar dari saluran seperti kayak mau buang air kecil dok ? Bagaimana mengatasi nya dok

Haid tidak teratur pasca konsumsi pil KB

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Hai dok.saya sudah berenti kb sekitar 3 tahun an dan dulu saya kb suntik 1 bulan siklus haid saya 25 hari dan teratur di bulan februari saya haid tgl 11-16dan bulan maret saya haid tgl 7-10 dan untuk pertama kali nya saya coba kb pil dari tgl 11-20 nah di tgl 11 untuk pertama kali nya saya minum pil malam nya saya berhubungan badan dan tgl 14 saya berhubungan badan lagi untuk yang ke dua kali nya saat sedang menggunakan kb pil padahal jelas peringatan di kb pil tidak boleh berhubungan selama seminggu untuk ketahanan obat supaya tidak hamil tetapi saya tidak tahu dan pas tgl 20-24maret saya haid lagi untuk pertama kali nya saya haid 1 bulan 2 kali di bulan maret dan bulan april ini saya belum juga haid setelah saya hitung siklus haid 25 hari dari pertama haid saya yang ke dua di bulan maret yaitu tgl 20 seharus nya saya haid di bulan april tgl 13 tetapi pas tgl 9 april perut bagian bawah saya sakit puting payudara saya sakit seperti orang mau menstruasi nyatanya tak kunjung haid dari tgl 9 sampe sekrang tgl 17 perut rasanya gak enak payudara kadang suka sakit tetapi belom juga haid sebelum telat saya tespack di siang hari pas tgl 13 april hasil negatif tetapi skrang saya sudah telat haid 4 hari saya tespack di sore hari masih saja negatif ada kemungkinan hamilkah dok

Ingin Hamil Pasca Steril

Info penanya: Pria, 34 Tahun

Saya berusia 34 tahun, sudah 3 kali caesar, terakhir mei 2018 dan memutuskan untuk langsung steril, sekarang suami ingin punya anak lagi,karena anak kami cewek ketiganya. Saya steril potong, apa bisa saya punya anak lagi? Apa bayi tabung bisa jadi solusi nya?

Kulit Tangan Kering

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Selamat pagi dok nama saya lina saya ingin menanyakan jari kelingking saya mengalami kulit yg mengelupas banyak dan kering seperti bersisik dan rasanya Gatal dan perih saya sudah berobat dan dokter bilang itu alergi sabun tapi kenapa belom sembuh juga malah kadang sebentar hilang terus begitu lagi ini kenapa ya dok apa yg harus saya lakukan

Dampak Negatif Menonton Video Porno

Info penanya: Pria, 23 Tahun

apakah tidak apa apa dok saat sedang hamil sering menonton video porno ?

Penyebab Sakit Pinggang Bawah

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Sering sakit di pinggang bagian belakang dan perut bawah bagian kanan kira kira itu penyakit yang serius gak ya dok?

Penyebab Sakit Pinggang Bawah

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Sering sakit di pinggang bagian belakang dan perut bawah bagian kanan kira kira itu penyakit yang serius gak ya dok?

Penyebab Sakit Pinggang Bawah

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Sering sakit di pinggang bagian belakang dan perut bawah bagian kanan kira kira itu penyakit yang serius gak ya dok?

Risiko Penularan HIV

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Halo dok, saya punya kebiasaan onani dengan menggunakan bantal yg kurang bersih karena tdk pernah saya cuci. Namun ketika saya melakukannya, saya menggunakan celana/kain pelapis. Pertanyaan saya apakah aktifitas saya tsb yang menggunakan alat tidak bersih beresiko HIV atau penyakit lain?. Sy belum pernah berhubungan sex dgn orang lain & saya tdk pernah menggunakan jarum suntik bergantian. Mhn penjelasannya dok. Terima kasih.

Penyebab Keputihan

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok, saya baru menikah awal bulan ini. Sebelum menikah sy tdk pernah melakukan hubungan intim dengan siapapun selain dengan suami sy setelah menikah. Saat sy melakukan hubungan intim pertama sy tdk merasakan apa itu kenikmatan saat melakukan hubungan itu. Tetapi yg sy rasakan rasa sakit di vagina sy. Sampai beberapa hari setelah melakukan hubungan itu. Hingga saat ini masih sakit dok. Setelah saya rasakan lagi ada yg aneh di dalam vagina sy. Seperti ada benjolan, bukan benjolan lebih tepatnya didalam vagina sy ada bagian yg membengkak dan menonjol hingga membuat ketidaknyamanan di vagina saya, jika dibuat berdiri seperti ada yg mengganjal di vagina sy. Setelah itu akhir2 ini sy jd sering ingin buang air kecil. Sy bicara dgn suami sy, oh mungkin itu "peh nya melorot, perlu pijit itu" , suami sy bilang begitu karna melihat kerja saya yg tiap hari bekerjanya kadang kala berdiri dan pake heels. Tp sampe sekarang blm ada tindakan apa2 yg sy ambil belom pijit atau konsultasi ke dokter spesialis kelamin. Dan akhir2 ini pula sy jd sering ganti celana dalam dok, karna efek sy sering buang air kecil kan sy juga kyk keputihan begitu, tetapi warna nya kuning kehijauan begitu di celana dalam sy, dan berbau. Padahal sy jarang sekali keputihan bahkan sebelum menstruasi pun sy jarang bahkan cenderung tdk pernah keputihan dok. Tp knp tbtn sy merasakan aneh seperti ini setelah berhubungan intim dengan suami sy pertama kali. Mohon penjelasannya dok 🙏

Penyebab Keputihan

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok, saya baru menikah awal bulan ini. Sebelum menikah sy tdk pernah melakukan hubungan intim dengan siapapun selain dengan suami sy setelah menikah. Saat sy melakukan hubungan intim pertama sy tdk merasakan apa itu kenikmatan saat melakukan hubungan itu. Tetapi yg sy rasakan rasa sakit di vagina sy. Sampai beberapa hari setelah melakukan hubungan itu. Hingga saat ini masih sakit dok. Setelah saya rasakan lagi ada yg aneh di dalam vagina sy. Seperti ada benjolan, bukan benjolan lebih tepatnya didalam vagina sy ada bagian yg membengkak dan menonjol hingga membuat ketidaknyamanan di vagina saya, jika dibuat berdiri seperti ada yg mengganjal di vagina sy. Setelah itu akhir2 ini sy jd sering ingin buang air kecil. Sy bicara dgn suami sy, oh mungkin itu "peh nya melorot, perlu pijit itu" , suami sy bilang begitu karna melihat kerja saya yg tiap hari bekerjanya kadang kala berdiri dan pake heels. Tp sampe sekarang blm ada tindakan apa2 yg sy ambil belom pijit atau konsultasi ke dokter spesialis kelamin. Dan akhir2 ini pula sy jd sering ganti celana dalam dok, karna efek sy sering buang air kecil kan sy juga kyk keputihan begitu, tetapi warna nya kuning kehijauan begitu di celana dalam sy, dan berbau. Padahal sy jarang sekali keputihan bahkan sebelum menstruasi pun sy jarang bahkan cenderung tdk pernah keputihan dok. Tp knp tbtn sy merasakan aneh seperti ini setelah berhubungan intim dengan suami sy pertama kali. Mohon penjelasannya dok 🙏

Hasil Pap Smear

Info penanya: Wanita, 35 Tahun

Hasil papsmear dgn diagnosis peradangan kronik non spesifik dan sitologi klaS II. Maksud dari haSil itu apa y dokter?

Sakit Pinggang Saat Bersin

Info penanya: Pria, 24 Tahun

halo dok? tadi saya bersin terus pinggang seperti kontak dan sampai sekarang pinggang saya sakit, kalo jalan bbrp meter sakit, kalo ada gerakan yg ngk pas dia ngilu bgt, itu kenapa yaa dok, dan beri solusi dok, terima kasih dok

Gigi Sakit Dan Bengkak Keras Sampai Telinga

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Dok saya mau tanya,awalnya gigi saya sakit ,trs saya coba minta obat gigi temen saya .hilang dok sakitny,tpi ketika siang rahang saya sebelah kanan tepat tempat gigi saya yg sakit tadi membengkak dok.. Dan ini udah masuk ke 4hr bengkakny makin keras kaya bentuk telor sakitnya smpe ketelinga,kepala,dan ditempat yg bengkak.. awalny aku fikir itu gondokan ,apa mngkin itu karena dari gigi berlubang saya dok. Saya udah berobat 2x diklink belom ada perubahan dok masi sakit dan bengkak ny belom kempes.terima kasih dok

Tumbuh Daging Dalam Gigi Bolong

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok mau tanya gigi geraham bawah bagian kanan saya kan bolong yg, makin lama makin besar sampai akhirnya sisa pinggiran.nya aja, trus ada kya daging merah gitu tumbuh d dalam gigi tersebut, trus tiba² daging.nya itu berubah jadi warna hitam, itu kenapa ya

Bruntusan

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

dokter, ini mengapa ya sudah lama di jempol saya ada bruntusan & di tiap tengah bruntusan itu berwarna coklat. lalu tiba2 muncul di jari manis tangan kiri, muncul di bahu, siku bagian dalam, area area tangan lain, perut & muncul di (maaf) pantat saya.

Penyebab Benjolan Leher

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Selamat malam dr, nama saya Resnita saya tinggal dimedan Sebelumnya saya mau nanyak mengenai benjolan yg ada di leher saya sebelah kanan, kurang lebih sudah sebulan dok. Saya khawatir benjolan ini membahayakan.. Ketika menelan benjolannya naik turun dok. Kira kira apa penyebab terjadinya benjolan dileher saya ini dok, dan apa obat untuk benjolan ini dok, terima kasih

Alternatif Anak Alergi Susu Sapi

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Anak saya usia 5bulan jalan 6bulan .. untuk saat ini anak saya minum susu formula bebelove tapi setiap sehabis nyusu kok slalu bab ya? Fases nya si kuning ada serat nya gitu.. apakah normal?

Bengkak Di Kelopak Mata

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Selamat malam dok. Saat ini saya bingung dengan kondisi wajah saya dong. Di bagian mata atau sekitaran pelipis itu agak sedikit bengkak,tapi tidak terasa sakit dok. Ini gimana ya solusinya . Terimakasih

Badan Panas Dingin

Info penanya: Pria, 49 Tahun

Saya beberapa menit sekali demam (badan kepanasan padahal suhu luar dingin), belum diukur berapa celciusnya, tetapi hanya beberapa menit (5 menitan berasa panas dan berkeringat banyak), sudah timbul sejak 5 hari terakhir, hari ini jadi lebih sering frekuensinya, disertai sedikit mual, pusing dan sedikit berdebar. Apakah saya perlu periksa darah di lab dan sebaiknya periksa apa saja? ( biasanya kadar kolesterol sedikit di atas 200 (total kolesterol), gula darah normal, tek darah 160/80)ada penyakit maag.

Batuk Saat Kehamilan

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Dok Tante saya lagi hamil usia kandungan nya 4 bulan ia saat ini mengalami batuk" apa yang harus dilakukan agar batuk banyak hilang

Terapi Untuk Penderita Autis

Info penanya: Pria, 30 Tahun

dok saya mau bertanya bagaimana terapi anak yang memiliki kecendrungan autis

Mata Kuning

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Assalamu'alaikum dok. Dok, saya mau tanya, warna mata saya berwarna kuning dibagian sklera, jadi warnanya tidak putih bening. Saya menyadari hal itu sejak SD, karena sy tdak suka makan sayuran. Menurut dokter itu pengaruh tdk thd kondisi mata sya. Dan apa yang harus saya lakukan untuk mata saya menjadi bening atau mengurangi warna kuning tersebut dok? Terimakasih dokk

Pitiriasis Rosea

Info penanya: Pria, 27 Tahun

Dok obat untuk ptiriasis rosea apa ya

Ingin Tinggi

Info penanya: Pria, 15 Tahun

Dok saya mau tanya apakah saya bisa jd tinggi? Ayah dan ibu saya memang tidak terlalu tinggi,tpi kakak,dan kakek saya itu lumayan tinggi, apakah saya jg bisa dok? Dan apa kah pull up bisa menambah tinggi? Terimakasih dok

Menghilangkan Bekas Luka

Info penanya: Pria, 25 Tahun

selamat siang dok.. dok saya baru saja habis kena bisul, dan seperti nya bekas nya bolong lumayan agak besar ke dalalam.. apa bisa d obatin ya dok kalau bisa kira" obat nya apa ya dok .. terimkasih

Telat Haid, Hamil?

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Telat datng bulan, mual dan muntah

Telat Haid, Hamil?

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dok sayaa telat dateng bulaan, yg akhir" ini saya merasakan mual berlebihan dan muntah", badaan gampang banget sakit, sering letih nafsu makan bertambah? Apakah saya hamil? Atau saya muntah" karna emank asam lambung? Atau da pembekakan lambung? Tapi saya juga punya sakit lambung dokter? Sakit apa ya saya dok?

Jari Tangan Kaku

Info penanya: Pria, 33 Tahun

Dok obat apa ya untuk menghilangkan sakit dan kaku di pergelangan dan di jari jari tangan terima kasih

Penyebab Bentol Merah Kaki

Info penanya: Pria, 16 Tahun

Min kenapa ya kan aku awalnya tuh ada bentol merah di dekat mata kaki nah awalnya merah tapi lama lama berubah jadi warna merah keunguan itu kenapa ya dok

Haid Lebih dari 2 Minggu

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Dok.. saya mahu tanya.. saya dari 1/04/2019 mula datang bulan tapi sampai sekarang 16/04/2019 tidak habis lagi darah saya.. Darah haid saya untuk minggu pertama berwarna coklat dan sering berhenti.. selepas 12/04/2019 darah saya sampai sekarang berwarna merah tidah habis.. tapi saya tak mengalami sakit apa pun..adakah saya mempunyai darah haid bermasalah ?? kerana saya tidak pernah mempunyai masalah seperti ini . apakah yang harus saya lakukan

Pencegahan Munculnya Tahi Lalat

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Saya mau tanya apakah tahi lalat bisa dicegah pertumbuhan nya tanpa menghilangkan? Apakah ada bahan alami?

Benjolan di Labia Minora

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dok mau tanya, di kemaluan sy ada seperti benjolan pada bagian labia minora dekat saluran kencing, tapi tdk terasa apa2. Itu apa ya dok ? Mohon petunjuknya. Trimakasih

Bintik Merah di Seluruh Badan Anak

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Dok anak saya kok keluar bintik" merah seluruh tubuh kenapa ya?

Jerawat Batu

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Assalamualaikum dok, saya mau tanya tentang jerawat dok. Saya ada jerawat batu di hidung 1 biji tp sudah lebih dari 1 tahun tidak mengempis. Sudah saya beri obat oles tetap tidak kempis. Apa jerawat saya ini cukup di beri obat lain atau harus dengan tindakan medis ya dok. Terimakasih dok

Pandangan Berkabut

Info penanya: Pria, 45 Tahun

Mata saya kalau pagi seperti baerkabut, tapi saya tidak sadar kapan hilangnya, tapi siang atau sore sdh normal kembali. Apakah itu gejala katarak? Adakah pencegahan dini? Terima kasih

Muntah Darah

Info penanya: Pria, 26 Tahun

dok, saya kan ada riwayat sakit lambung, dokter saya menyebutnya gastristis. Belakangan kambuh dok, kemarin sempat nyeri kemudian saya kasih antasida nyerinya hilang. Namun rasa tidak nyaman di perut masih sampai sekarang. Kemarin saya periksa, dikasih sucralfat dan omeprazol. Namun seperti biasa ketika kambuh saya mual, muntah dan akhirnya muntah darah. Apa yang sebaiknya saya lakukan dok? Apakah ada alternatif obat lain untuk menghentikan mual dan muntah darahnya? Serta makanan dan minuman apa yang baik saya konsumsi saat kondisi saya seperti ini? Terima kasih

Test Pack Positif

Info penanya: Pria, 24 Tahun

hi dok, saya sdh telat haid 4 hari. saya coba testpack tadi pagi. hasil nya menunjukkan garis 2. apakah tanda itu menunjukan benar hamil?

Luka Tidak Kunjung Sembuh

Info penanya: Pria, 52 Tahun

Selamat pagi dokter, Saya sudah sekitar 1 Tahunan mengalami luka di kedua kaki yang tidak sembuh/hilang. Dalam 4 bulan terakhir, saya berobat ke dokter kulit dan kelamin. Sudah obat diberi oleh dokter (ada 3 dokter), luka yang terasa keras dan kadang-kadang perih serta gatal, memang berangsur membaik dan hilang. Namun, sekitar 2 minggu kemudian, luka dimaksud muncul lagi seperti luka sebelumnya. Sekitar bulan Pebruari 2019, oleh dokter saya direkomendasikan untuk test lab kadar gula darah dan hasilnya normal. Akhir-akhir ini memang saya sering kantuk sekitar jam 09.00 - 10.00, sering buang air kecil dan kadang-kadang air urine disertai dengan busa. Mata-mata terasa kabur. Tetapi sewaktu diperiksa ke dokter mata, tidak direkomendasikan untuk pakai kaca mata. Disarankan untuk mengurangi makanan yang mengandung garam. Demikian dok, permasalahan yang saya hadapi. Mohon solusinya untuk mengatasi luka di kedua kaki saya yang yang tidak kunjung sembuh dan terdapat bekas dengan warna pudar. Terima kasih.

Kontrol Setelah Kuret

Info penanya: Pria, 27 Tahun

Dok, saya seorang suami. Istri baru saja di kuret hari senin kemarin jam 7 pagi. Lokasi rumah sakit jauh dari lokasi tinggal kami. Karena istri keguguran saat berada di rumah saudara. Jauh pula dari dokter kandungan yang biasa kami datangi. Tetapi dokter di RS tersebut bilang untuk datang kontrol di RS yang sama. Apa kontrol harus dilakukan dengan dokter yang melakukan kuret, apakah tidak bisa dengan dokter Sp.OG lain? Mohon pencerahannya

Seputar Gemetaran

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Assalamu.alaiqum.. dok boleh saya tanya kenapa badan saya sering gemetar terutama dibagian tangan dan kaki jantungpun bergetar hebat

Penyebab Pusing

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Siang dok , saya mau tanya tentang penyakit saya yang baru" Ini dok , kenapa setiap saya berdiri lama rasanya kepala saya pusing dan ingin pingsan rasanya dok bisa di jelaskan gak dok ?

Keputihan Berbau

Info penanya: Wanita, 36 Tahun

Saya seorang wanita berusia 36 tahun.saya belum menikah....saya sering keputihan sangat banyak dan berbau...apa obatnya yang cocok yang bisa menyembuhkan penyakit saya...

Tidak Haid Pasca Melahirkan

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Permisi dok, sy mau tnya stelah sy melahirkan kurang lebih 8 bulan sy pasang kb implan tpi sdh 6 bulan memasang kok gak haid2 yahh?? Mhon pencerahannya dok 🙏🙏