Sukses

Silakan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Penyebab Sakit Kepala

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Saya mau tanya dok.. Saya sudah 3 hari sakit kepala bagian atas tidak sembuh-sembuh, jika digerakkan dengan gerakan cepat itu sakit dok.. kalau saya jengut/narik seluruh rambut saya terasa enak dan nyerinya berkurang, itu kenapa ya dok apakah sakit kepala biasa atau sudah kena saraf? Terimakasih

Seputar Alergi Makanan

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

selamat pagi, saya mau bertanya tentang kasus alergi makanan seafood di kota jakarta, apakah alergi makanan seafood pernah menyebabkan kematian hingga harus dirawat? kira-kira apakah perlu dilakukan edukasi tentang alergi makanan seafood.. karena adik saya Salah satu yang pernah terkena alergi makanan, bagaimana cara penanganan yang tepat jika Kita sudah terkena alergi makanan? apakah ada obatnya? terima kasih

Tanya Produk

Info penanya: Pria, 22 Tahun

apakah cbd oil mengndung thc? dan jika mengandung apakah terdeteksi test urine?

Aturan Pemberian MPASI bagi Anak yang Sulit Makan

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Selamat malam dok. Sya punya bayi usia 6m3w BB bulan lalu 7,5kg. 2minggu pertama naik 7,8kg. Seminggu slnjutnya turun jd 7,5kg. Rewel kalau waktunya makan kadang habis kadang tidak. Doyan sama air putih. Minum Asinya berkurang. Sampai saat ini menu mpasi masih bubur instan. Kira2 saya harus bagaimana ya dok?

Tips Memilih Sabun Wajah

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

rekomendasi sabun cuci muka yang baik untuk kulit bruntusan berjerawat. jenis kulitt saya normal ke kering

Penyebab Suhu Tubuh Meningkat

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

saya suhu tubuh selalu tinggi 36,7 36,8 37 bahkan pernah 37,7 itu kenapa ya? apakah normal?

Sakit Gigi Setelah Upaya Pencabutan Gigi

Info penanya: Wanita, 32 Tahun

Dok, saya 1 minggu lalu mencabut gigi geraham bawah no 2. Setelah d bius dokter melakukan pencabutan tp mahkota gigi hancur jd akar gigi masih tersisa di gusi. Dan akar itu tidak langsung di cabut. Dokter gigi saya menyarankan utk cabut lagi 6 bulan kedepan. Yang ingin saya tanyakan : 1. Apakah tidak masalah jika gigi ini di tunggu sampai 6 bulan..? Dan sekarang gigi ini masih sangaaaaaattt sakit bahkan sampai di bagian kepala belakang. Tidak hilang meskipun telah minum anti nyeri + antibiotik. ? 2. Setelah 1 minggu ini mengapa masih sangat nyeri..? Dan ada putih2 di bagian tengah gigi tersebut padagal Akarnya belum d cabut? 3. Apakah tidak masalah jika sakit kepala ini tidak hilang setelah 1 minggu pencabutan..? Terima kasih banyak dok..

Konsekuensi Buccal Tube Sering Lepas

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok ingin bertanya kebetulan saya sedang dalam pemakaian kawat gigi/behel. Apabila dalam waktu 3 bulan sejak pemasangan behel buccal tube nya selalu lepas akan sangat berpengaruh pada proses pembenahan gigi saya? dan apa konsekuensi paling besar apabila buccal tube tidak terpasang dalam waktu lama sebelum kontrol selanjutnya dilakukan? Terima kasih

Nyeri Perut Kiri dan Sering Sendawa

Info penanya: Pria, 27 Tahun

Dok saya mau tanya, Sudak 4 hari ini ada nyeri di belakang tulang rusuk paling bawah sebelah kiri (terkadang sakit kalau dipencet, terkadang tidak sakit), sakitnya sering sampai ke dada sebelah kiri, saya sering bersendawa juga, sakit makin parah saat lapar, terkadang tetap sakit sesudah makan. dulu saya pernah ke puskesmas dan di diagnosa sakit maag. apakah ini liver atau maag biasa dok?

Sakit Kepala Sebelah

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Selamat siang dok, jadi sudah beberapa hari ini saya sering merasa sakit kepala dibagian kanan sampai ke telinga yg menyebabkan saya sulit konsentrasi dan agak sensitif terhadap suara dan juga cahaya. saya juga jadi mudah sekali kelelahan bahkan bisa sampai tertidur seharian penuh karena merasa lemas, dan saya juga merasa haus yg berlebihan dok. apakah gejala yg saya alami ini adalah gejala yg normal atau bagaimana dok? mohon dijelaskan.

Trombosit Turun Pada Anak

Info penanya: Pria, 58 Tahun

Dokter Yth, Anak kami usia 12 tahun (lk), panas tinggi. Hari pertama sdh dibawa ke 24 jam, namun karena masih panas dan muntah2 dibawa ke RS hari minggu 25 Okt 2020 yg lalu, setelah diadakan pemeriksaan lab, dinyatakan positip Tifus, akhirnya dirawat. Pagi ini diberitahukan, Trombosit turun mejadi 90.000. Pertanyaan kami apakah anak kami sudah terinfeksi DBD juga...? Dan apa yang harus kami lakukan...? Terima kasih, Hormat kami Darwin Sitorus

Telinga Nyeri

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

kenapa kuping saya tiba-tiba nyeri dan sakit banget?

Dada Sesak, Mual, dan Perut Begah

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

dada sesak, jegukan, mual pusing perut rasanya penuh sy kenapa ya

Skizoafektif, Bisakah Sembuh?

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Halo dok, apakah penyakit skizoafektif tpe depresi bisa sembuh dan lepas dari obat? Soalnya saya udah jenuh minum obat dan gak mau ketergantungan obat lagi

Mengatasi GERD

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Obat gerd

Seputar GERD

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

penyakit gerd

Detak Jantung Tidak Beraturan

Info penanya: Pria, 0 Tahun

Saya meresa detak jantung tidak beraturan

Suplemen Pencerah Kulit

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Suplemen apakah yang bisa mencerahkan kulit dok ?

Pendengaran Berkurang Pada Telinga Kiri

Info penanya: Pria, 18 Tahun

dok kenapa ya kuping kiri saya kurang pendengaranya,tetapi pas saya coba kepala di bawah kaki di atas, kaya ada bunyi gitu, kaya bunyi suara air, tetapi saya gapernah kemasukan air ke kuping

Seputar Mikropenis

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Malam dok, saya ingin bertanya. Saya ga percaya diri dengan penis saya yang micro penis padahal saya sudah menjalani program diet dan berhasil turun dari 90 ke 65 tpi penis saya kok tetep micro ya dok?. Solusinya yang terbaik gimana ya dok buat saya, saya tkt gabisa memuaskan pasangan sya di suatu saaat nanti 🙏🙏

Benjolan di Atas Langit-Langit

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Ada benjolan di atas langit langit mulut itu apa dan bagaimana cara mengobatinya???

Mengganti Perban Luka Sendiri

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Maaf Dok,Mau tanya Saya kemarin habis kontrol,setelah pulang tiba" keluar darah terus tpi tdk terlalu banyak,tapi terus -menerus.Apakah bisa diganti perban sendiri tanpa datang ke dokter?

Mengatasi Nyeri Kepala Saat Haid

Info penanya: Wanita, 32 Tahun

dok, buah dan sayuran apa saja yg dapat meredakan sakit kepala saat haid ??

belum Haid, Tanda Menopause Atau Hamil?

Info penanya: Wanita, 45 Tahun

saya menstruasi tanggal 17-23 september 2020, selama mens perut saya sakit bagian bawah pada waktu mau keluar gumpalan darah sebesar telur puyuh tetapi menjelang 2 hari mens saya bersih keluar gumpalan darah sebesar mangkok pada saat buang air kecil.. setelah itu mens saya cm keluar air sampai bersih.. tetapi sampai saat ini menstruasi saya belum datang juga padahal selama ini mentruasi saya rutin dan maju 4-5 hari setiap bulannya... saya mau menanyakan saya menuju monopouse apa saya hamil..saya mohon saran & petunjuk nya.. terima kasih dokter

Pusing Berputar

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok kepala saya terasa terputar dan Mual gimana cara atasinya

Penyebab Kulit Gatal

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Dok, saya ada ruam ruam merah pada kulit tangan kanan dan kiri. Terasa gatal. Kemrn periksa ke apotik katanya akergi ttpi sya ga tw alergi apa. Rasanya gatal dan agak sdkit panas . Sudh diobati pake hydrocrtsn tp blm ada kamjuan dok. Malah tmbh merembet. . Apa bsa menggunakan top cort?

Pertanyan diluar Topik masalah Kesehatan

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

apa peran perawat dan dokter sebutkan hal hal yg dilakukan dokter dan perawat secara bersamaan dan secara mandiri

Pertanyaan Diluar Masalah Kesehatan

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dok apa saja sih yang boleh dan tidak boleh dilakukan oleh perawat diruangan NICU? Terimakasih

Belum Haid, Tapi Tes Pack Negatif

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok, Saya berhubungan intim seminggu setelah haid. Besok harinya keluar flek coklat dan darah setetes saat buang air kecil. Uti terjadi selama dua hari. Seminggu berikutnya Saya yes kehamilan dengan test pack, hasilnya negatif. Lalu muncul tanda2 haid seperti biasanya, jerawat payudara membengkak dll. Lalu gejalanya hilang. Saya seharusnya haid di tanggal 24-25. Tapi tidak kunjung hair. Saya sudah coba test pack lagi, dan hasilnya tetap negatif. Tapi belum Juga haid. Kira2 kenapa ya dok?

Telinga Tuli Sebelah

Info penanya: Wanita, 36 Tahun

Telingan sebelah kiri saat bangun tidur tadi pagi sampai sekarang tidak dapat mendengar jelas (budek sebelah), apa yang harus di lakukan? tidak kemasukan air, tidak sedangan mengkonsumsi obat2an, tiba2 aja bangun tidur tidak dapat mendengat klo telinga kanan di tutup kiri seperti tuli..

Gatal Seluruh Badan, Kulit Kering dan Mudah Lelah

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

saya mau nanya dok, d badan gatel bgt sampe lw d garuk itu keluat darah. semua bada . trs saya jg ngalamin mudah lelah& sering nguap trs. kaki jg sering berasa panas kaya kebakar sering kesemutn dok. terus kulit kaki nya mulai berubah wrna ke coklat gelap & bersisik & kaki pecah2. kira2 sakit apa ny dok

Seputar Mikropenis

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Siasindrome klinefeller.ng dok, saya ingin bertanya. Saya ga percaya diri sama penis saya sendiri karena kecil(micro penis),lmpoten dan ejakulasi dini padahal saya sudah menurunkan berat badan dari 82 ke 65 .dan solusi yang terbaik gimana ya dok biar penis saya normal ga kecil dan bisa percaya diri ga minder lagi? Terima ksh 🙏🙏

Haid Lagi Meski Baru Selesai Haid

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Selamat pagi dok, dok saya mau bertanya, tgl 27 september lalu saya haid selesai tgl 1 oktober seminggu kemudian saya haid lagi dengan jangka waktu cuma 4hari, apakah itu normal? Kira kira itu kenapa ya dok?

Makanan dan Minuman yang Harus Dihindari Penderita Asam Lambung

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Dok mau tanya. Apa saja makanan dan minuman yang tidak boleh di konsumsi oleh Penderita asam lambung ?

Alergi Lulur, Harus Bagaimana?

Info penanya: Wanita, 14 Tahun

halo dok aku mau nnya, jdi kemarin aku pakai lulur kopi sudah 2 atau 3 kali dan pas malemnya kulit aku jdi ada bintik” di tangan agak gatal dan banyak dok, ini tindakannya bagaimana yaa? terimakasih dok

BAB Berdarah, Tanda Apa?

Info penanya: Pria, 17 Tahun

saya mengalami masalah dengan pencernaan, terutama ketika BAB mengeluarkan darah tadi malam ketika saya BAB yang keluar adalah cairan darah bewarna merah agak kehitaman layaknya seperti diare

Flek di Masa Subur

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Hallo dokter , saya ingin bertanya saat ini saya sedang masa subur tapi kenapa ada flek darah yang keluar ya dok ? Saya sempat berhubungan dengan suami

Pengobatan Luka di Kelamin

Info penanya: Pria, 61 Tahun

obat/salep untuk kelamin luka

lidah buaya untuk mata minus

Info penanya: Wanita, 15 Tahun

Halo Dok,saya Maria. Saya masih kelas 10 dan sudah minus 5,saya baca baca di web internet cara mengurangi mata minus dengan beberapa cara secara alami yang misal dengan buah buahan,sayuran dan lain lain. Saya ingin mencoba dengan lidah buaya yang dijus,dan saya baca lagi efek sampingnya ada yang bagi saya berbahaya karena bisa timbul penyakit dalam,apakah itu benar dok? Terimakasih

Buang air kecil keruh

Info penanya: Wanita, 53 Tahun

Dokter bila tengah malam saya buang air kecil warnanya keruh keputihputihan.namun bila setelah itu maksud saya setelah 2~3 jam kemudian saya bak lagi warnanya udah tidak lagi keruh .mengapa ya dokter

Tenggorokan mengganjal dan ada putih

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Halo dok, beberapa hari ini tenggorokan saya seperti ada yang mengganjal (seperti ada makanan yang nyangkut), setelah saya lihat ternyata ada semacam berwarna putih bentuknya seperti gigi tapi saya tidak tahu apa itu, saya takutnya itu kanker.

Ingin mendapat momongan

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Saya sdh setahun menikah belum di anugrahi anak, apakah ada saran yg kitu?

Feel empty

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Feel empty, why?

Panas dingin

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok, saya merasa panas dingin. Tapi tidak pusing. Bolehkah saya minum adem sari dok ?

Sakit punggung

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Selamat sore dok, mau bertanya ini. Saya punya keluhan dalam 3 hari ini sakit punggung terus, di hari pertama sampe kedua masih sakit biasa, tapi di hari ketiga ini semakin parah. Ketika saya mau tidur harus berpegangan dulu, mau buang air kecil juga berpegangan ke dinding dlu. Kalau saya mengangkat badan saya, sakit sekali di bagian punggung saya. Itu biasa nya karena apa ya dok? Dan bagaimana cara mengobati nya dok? Terimakasih.

Benjolan di bawah ketiak

Info penanya: Wanita, 3 Tahun

bejolan di bawah ketiak

Mengobati Penyakit Gonore

Info penanya: Pria, 21 Tahun

halo dok, saya ingin bertanya mengenai penyakit gonore, saya mengalami gejala kencing nanah baru satu hari, bagaimana ya dok cara mengobati penyakit kencing nanah? saya saat ini sudah mengkonsumsi obat thiamycin, apakah itu sudah benar? berapa takaran dosis yang pas kalau memang sudah benar? terima kasih dok.

Mata Sering Kelilipan

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Dok saya sering kelilipan obat tetes apa yg cocok ya dok? Tapi tahun 2016 saya pernah tanam lensa karna minus saya sudah mencapai 20 dan 2020 saya pernah suntik injeksi mata karna pembuluh darah

Seputar Berhubungan Intim Saat Sedang Haid

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Halo dok saya berhubungan intim dengan istri saya tapi pas dengan tanggal haid, namun sya berejakulasi diluar jika ada sperma yg tertinggal didalam apakah bisa menyebabkan hamil dok karena setelah selesai berhubungan selang 2 menit langsung haid

Mata Sebelah Kanan Terasa Sakit dan Mengganjal

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Halo Dok, mata saya sakit banget setelah Kanan. Seperti ada Yang mengganjal dimata Dan setiap saya kedip sakit bangett.

Tinggi badan

Info penanya: Pria, 29 Tahun

Dok, saya mau tanya apa tuk laki kalau sdh umur 25 ke atas masih bisa bertambah tinggi?

Anak timbul kemerahan setelah minum susu formula

Info penanya: Pria, 2 Tahun

Dok, anak saya susah makan/malas makan saya berikan susu formula tetapi timbul kemerahan atau sering buang air besar. Susu apa yg sesuai dengan kondisi anak saya ini? Trimakasih,,

Olahraga pada penyakit radang paru

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Selamat sore dok, saya ingin bertanya. Jika punya penyakit radang paru, diperbolehkan workout atau olahraga tidak? Jika boleh, olahraga seperti apa?

Mengatasi Bintik Wajah

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Selamat malam dok, saya ingin bertanya mengapa di wajah saya banyak sekali bintik bintik seperti bruntusan terutama di daerah kening dan sekitaran hidung??, kira" Apa yang harus saya lakukan atau gunakan agar bruntusan ya hilang??

Bintik Wajah

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Maaf dok saya ingin bertanya, mengapa wajah saya seperti banyak bintik bintik nya, bintik bintik nya juga lumayan besar, saat saya pakaikan masker himalaya juga terasa panas seperti terbakar, dan saat selesai memakai juga masih terasa panas, bagaimana solusinya dok??, kira" Apa yang harus saya lakukan agar bintik bintik di wajah saya hilang, atau masker atau perawatan wajah apa yang harus saya lakukan??.

Efek Samping Minyak Ikan

Info penanya: Wanita, 36 Tahun

Malam dok, sya bru konsumsi minta ikan yg 1000 ml, tpi kok tba2 muka sya terasa panas dan merah, apa penyebabnya ya dok

Efek Samping Minyak Ikan

Info penanya: Wanita, 36 Tahun

Malam dok, mau nanya, sya bru konsumsi minyak ikan yg ml 1000. Tpi kenapa tba2 muka sya terasa panas dan merah,

Perubahan Mood Setelah Keguguran

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Selamat siang dok, saya baru saja mengalami keguguran,sekarang masih proses recovery. Tp saya akhir-akhir ini sering mengalami perubahan mood yg tidak stabil. Kadang saya emosi,marah,tapi tiba-tiba bisa langsung sedih atau bahkan ketawa. Kurang lebih seperti itu dok. Kira-kira kenapa ya? Apa wanita pasca keguguran bisa mengalami baby blues? Terima kasih sebelumnya dok

Nyeri Punggung Bawah

Info penanya: Wanita, 30 Tahun

Halo Dok, saya punya pertanyaan mengenai keluhan Ibu saya.. Ibu saya umur 57 tahun, beliau mengeluh soal punggung bagian bawah yang sakit seperti tertusuk ketika bangun tidur. Saat banyak kegiatan/pekerjaan beliau tidak merasakan sakit tapi ketika tubuhnya pasif dan ketika bangun tidur pasti merasakan sakit yang seperti tertusuk di bagian punggung bawah. Beliau meminum obat asam urat dari Apotek (saya lupa apa saja nama obatnya), ketika minum obat tersebut rasa sakitnya hilang tapi klo reaksi obatnya hilang ya sakit lg. Saya hanya takut klo obatnya bikin kecanduan dan untuk periksa langsung ke dokter juga belum berani karena masa Pandemi seperti ini. Kira-kira dari cerita tersebut, Ibu saya sakit apa ya dok? Mohon bantuannya, terimakasih

Alergi Susu Sapi dan MPASI

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Dok anak sya alergi susu sapi. Saat ini mengkonsumsi susu PHP. 1bln lagi anak saya MPASI. Rencana saya mau membuat kaldu tulang sumsum sapi homemade untuk dicampur kn ke dalam MPASI. Boleh atau tidak dok untuk di konsumsi anak sya yang punya alersi susu sapi? Terimakasih