Sukses

Silakan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Perawatan Gigi yang Cenat Cenut Setelah Tambal Gigi

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Halo Dok, saya ingin bertanya mengenai gigi geraham bagian atas sebelah kanan saya yang sudah berlubang. Jadi sekitar bulan Februari kemarin gigi geraham kanan atas sudah berlubang sehingga saya ke dokter gigi untuk tambal. Dan ternyata 2 hari kemudian tambalan gigi saya pecah. Karena kejadian itu saya coba mengunjungi ke dokter gigi lain. Lalu ternyata katanya gigi saya ini pas tambalan pertama kurang dibersihkan dengan baik oleh dokter gigi sebelumnya. Selain itu katanya lubang di gigi saya ini juga sudah sangat besar, hanya tinggal selapis lagi sudah masuk ke bagian dalam setelah gigi (saya kurang tau namanya, tapi maksud dokter tersebut adalah bagian setelah lapisan gigi paling luar). Sekitar 3 hari kemudian gigi saya masih sakit cenat-cenut gitu Dok. Memang tidak separah saat seperti pas gigi saya belum ditambal, tapi cukup mengganggu menurut saya. Lalu pas saat coba cek saya dikasih pasta gigi pepsodent sensitive expert dan diminta sekitar 30 menit sebelum sikat gigi pas malam pasta giginya coba dibalurin ke gigi saya yang sakit selama 1 minggu. Tapi meskipun saya sudah melakukan sesuai saran dokter sakit cenat-cenut yang saya rasakan tetap tidak berubah. Saat saya check lagi seminggu kemudian kata dokter itu hal yang wajar karena lapisan gigi saya yang berlubang itu sudah tipis sekali. Jadi hampir mengenai saraf Lalu akhir-akhir ini gigi saya cenat-cenut sedikit lebih parah dari sebelum-sebelumnya. Dan ada hari di mana frekuensi cenat-cenutnya benar-benar sakit, lumayan nyut-nyutan. Cenat-cenutnya biasanya sering banget muncul setiap saya sudah habis makan. Frekuensinya tidak setiap hari muncul seperti saat sebelum gigi saya ditambal, tapi memang sakit dan mengganggu banget Dok. Yang menjadi pertanyaan saya apakah kejadian tersebut adalah hal yang "normal"? Mengingat kata dokter gigi saya ini lapisannya sudah tipis banget, jadi katanya wajar kalo sakit seperti itu. Lalu menurut dokter apakah yang sebaiknya saya lakukan untuk hal tersebut? Karena jujur menurut saya penjelasan dari dokter gigi saya saat ini tidak menyelesaikan masalah, karena setiap saya bertanya Beliau hanya menjawab bahwa hal tersebut itu wajar dan tidak ada perawatan lebih lanjut untuk menangani masalah tersebut. Saya takut Dok kalo seumur hidup nanti saya harus menghabiskan waktu dengan gigi yang cenat-cenut seperti itu tanpa bisa melakukan apapun Terimakasih Dok. Mohon maaf ya Dok kalo kepanjangan pertanyaannya

Sakit punggung atas

Info penanya: Pria, 30 Tahun

Dokter saya mau tanya, Saya ada angkat barang mungkin 40kg lebih dengan kedua tangan saya kondisi membungkuk dan tanpa aba2. esok hari punggung saya rasa begah, begitu juga dada seperti sesak namun sesak sebentar lebih sering begah di punggung atas. hari ketiga sakit di punggung atas, kalau saya lihat di google di tulang spinal bagian agak keatas atau sejajar dengan tengah2 dada depan saya, tapi posisi yang sakit hanya bagian tulang belakangnya saja. saya udah urut kondisi sudah agak enakan. sekarang hari kelima tidak sesakit hari ketiga, tapi perasaan sakit masih terasa jika disentuh dan begah disekitar, saya gerakkan kanan-kiri tidak sakit tapi tidak nyaman, saya juga konsumsi meloxicam 2x1 yg saya dapat dari puskesmas. dokter, dua minggu lalu (tepatnya 14 hari di hari ketiga punggung sakit) juga sebelum kejadian ini saya ada hubungan beresiko tanpa pengaman, dan posisi saya sebagai penerima (lsl), tapi hanya oral saja dan ada sariawan dimulut, dan ditelan dengan orang yg saya tidak ketahui riwayatnya. menurut dokter dari hasil wawancara ini, keadaan punggung saya lebih mengarah kemana ya dok? - akibat angkat beban berat 3 hari lalu terus sakit atau lebih ke - akibat infeksi akut HIV ? untuk tambahan informasi, saya tidak ada demam, tidak ada keringat malam, tidak ada batuk, dsb. hanya sakit dipunggung atas yang saya sebut. di puskes saya juga tidak bicara masalah hubungan beresiko. mohon masukannya dokter.

Terlambat Haid namun Testpack Negatif dan Kehamilan Ektopik

Info penanya: Wanita, 40 Tahun

Selamat pagi dokter Saya ingin bertanya, saya sudah menikah usia saya sekarang 40tahun semenjak melahirkan anak pertama 6 tahun lalu saya tidak kb. Bulan ini saya sudah telat haid hampir 10 hari, tapi sampet testpack hasilnya negatif dan 2 hari lalu setelah sy berhubungan dengan suami ada sedikit flek kluar. Apakah ada masalah dengan rahim saya dok dan bagaimana ciri2 hamil di luar kandungan? Mohon bantuan jawabanya dokter, Terima kasih

Mengonsumsi Kopi yang Kedaluwarsa

Info penanya: Pria, 30 Tahun

Apakah bahaya mengkonsumsi kopi bubu yang sudah kedaluarsa, seperti kopi lampung,dll

Kb implan

Info penanya: Wanita, 30 Tahun

saya saat ini pakai KB Implan namun mensturasi saya tidak teratur 1 bulan tidak mensturasi 1 bulan full mensturasi namun tidak deras, hanya bercak2 saja apakah itu berbahaya atau tidak ya,? apakah KB implan ini tidak cocok di saya?

Batuk terus menerus, sesak, berat badan turun drastis

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok permisi, saya mau bertanya mama saya yg berumur 50 tahun sekarang mengalami batuk terus menerus dan sudah terjadi selama 5 bulan dan terkadang juga sesak nafas. Mama saya juga ada riwayat penyakit diabetes yg menurun dari orangtua. Sekarang juga mama saya berat badannya turun drastis. Mohon penjelasannyanya dok dan apa yg harus saya lakukan

Rambut Rontok dan Tumbuh Rambut Halus, Apakah PCOS?

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Hallo dok, selamat siang. Saya mempunyai keluhan rambut rontok parah selama 4 tahun ini hingga mengalami penipisan bahkan mulai mengalami kebotakan. Saya memiliki banyak bulu halus di tangan, jidat, pipi serta kumis, bahkan muncul rambut halus di dagu (seperti rambut halus jenggot). Saya merasa ada yang salah dalam diri saya terutama berkaitan dengan hormon. Untuk haid, saya selalu lancar setiap bulannya. Apakah bisa dikatakan bahwa saya PCOS? Jika iya, terapi apa yang harus saya lakukan atau obat apa yang harus saya konsumsi? Terimakasih sebelumnya Dok..

Seputar Kadar Apo B

Info penanya: Pria, 56 Tahun

Dokter, saya bingung dgn fakta hasil cek darah saya utk APO B sampai 190 sedangkan kolesterol saya sudah 150 dan LDL 60 sdg kan HDL 66 dan trigliserida saya 72 bagaimana menurut Dokter dgn situasi spt ini? terima kasih

Kaki Tertusuk Paku

Info penanya: Pria, 23 Tahun

assalamualaikum dok, kaki saya tertusuk paku namun tidak ada gejala tetanus seperti apa yg saya baca di artikel artikel. namun kaki saya membengkak dan sulit untuk berjalan,tolong solusi nya dok?

Rasa Mengganjal di Tenggorokan

Info penanya: Wanita, 36 Tahun

saya merasakan tiba2 terasa ada mengganjal di tengororkan sebelah kanan ,tidak tersa sakit tipi terasa tidak yaman, sempat suara agak serahk beberapa jam,sebelumnya saya sedang flu udah dua hari hari ke dua tersa ada menganjal di tenggorokan sblh kanan.kadang leher sebelah kanan tersa agak tengan, tersa nya hilang timbul tidak terus menerus ,apakah itu ada kejala kanker tau tumor dok?

Ingin Menaikkan Berat Badan

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok, kenapa ya saya mau naikin berat badan tpi malah terus menurun? Makan saya tidak terhitung sedikit lumayan banyak dan 3 kali sehari. Tapi saya bekerja sebagai analis di lab yang setiap hari hubungannya sama HCl dan HNO3 pekat, saya pakai apd lengkap masker juga. Bagaimana cara aman biar saya bisa naikin berat badan ya, dok? Terima kasih, dokter 🙏

BAB Keras Setiap Hari

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Selamat sore dok.. saya ingin menanyakan keluhan, dok bagaimana yah saya selama bertahun-tahun BAB setiap hari tapi susah sekali dikeluarkannya hingga saya bisa sampai 1 Jam berada di toilet, dan saya tidak bisa tidak BAB seharinya... Jadi apakah ini normal atau ada suatu kendala dok?? Mohon penjelasannya, Terimakasih sebelumnya.

Seputar Metamizole atau Dipiron

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Assalamu'alaikum.. dokter. Saya mau tnya soal penggunaan obat adimidion pada pasien dengan penderita diabetes. Apakah ada kontra indikasi? Apakah aman kalau adimidion diberikan lewat cairan infus? Terima kasih

Membersihkan Kulit Jeruk dengan Hand Sanitizer

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok, jika saya membersihkan kulit jeruk dengan handsanitizer lalu sekitar setelah 2 jam, saya lap dan sya makan jeruknya, apakah berbahaya, dok?

Sering Pilek dan Pusing

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

siang dok, saya mau tanya, sudah beberapa bulan ini saya sering sekali pilek, bahkan sampai setiap hari, dan sering sekali demam, dan sering pusing, jika pusing kepala terasa sakit saat menunduk ataupun mendongak, itu kenapa ya dok ?

Haid Terlambat dan Keputihan Hijau

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dokter saya belum haid selama 2 bulan tapi saya sudah tes pack tapi hasil ya satu garis dan terkadang keputihan saya warna hijau

Pusing, Mual, dan Tidak Nafsu Makan

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Dok kepala saya sering pusing dan perut saya sering mual dan saat saya makan walau cuman sesendok saya sudah kenyang.. Dan nafsu makan saya ngak ada.. Saya kenapaya dok

Kulit Terasa Tersetrum saat Bersentuhan

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Mau tanya dok, ketika kita tidak sengaja bersentuhan dengan kulit orang lain dan merasa seperti kesentrum itu dikarenakan apa ya ?

Merawat Kudis atau Skabies

Info penanya: Pria, 13 Tahun

assalamualaikum. dok apakah kudis itu boleh direndam air panas?

Amankah melakukan Perawatan Gigi dengan Dokter yang Berbeda?

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Mau tanya dok. Apakah boleh dan aman jika mlakukan visit 2 tambal gigi(pngisisan saluran akar+ tambal permanen) berbeda dokter dengan visit yg pertama? Terima kasih

Sering Sendawa

Info penanya: Pria, 31 Tahun

Pagi Dok, semoga sehat selalu, Saya laki2 berusia 31 th, pada Desember 2020 saya mengalami sendawa2 kecil yang sedikit mengganggu tenggorokan saya, seperti ada gas yang ingin keluar dibawah jakung leher saya, makanya saya bersendawa supaya agak lega, ini sudah berlangsung sekitar 4 bulan, saya tidak pernah merasakan sakit perut, dada atau lain2, hanya itu saja leher terasa seperti ada gas mau keluar. Mohon keterangannya Dok? Saya ucapkan terima kasih, semoga dalam keadaan sehat selalu... Salam Gajang

Tidak Bisa Mencium Bau

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

hallo dok ,,, saya mau tanya sebelumnya saya lagi sakit tenggorokan plus flu dan sekarang tiba2 saya tidak bisa mencium aroma sebelumnya hidung saya terasa sakit nyelekit di dalam hidung ,, itu kenapa yah dok ?

Manfaat Bioglass

Info penanya: Pria, 25 Tahun

apa sebenarnya manfaat dari bioglass, dan apakah cocok untuk menyembuhkan gangguan lambung dan rematik

Sering Sesak Napas

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Selamat Pagi Dokter, saya mengalami dada sesak setiap pagi, sudah 2 minggu setelah Meninggal nya Istri saya yang sedang mengandung 8 bulan. setiap bangun pikiran saya nggak tenang, dada terasa sangat sesak. Apakah ini termasuk trauma apa depresi Dok.?

Sleep Apnea

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

halo dok, sudah dua hari ini saat saya tertidur dimalam hari saya beberapa kali terbangun karena saya sadari bahwa saya tidak bernapas selama beberapa detik, apakah ini termasuk sleep apnea? walaupun saya tidak mengalami gejala seperti mendengkur keras dan keluar air liur saat tidur. bagaimana cara mengatasinya dok?, terima kasih

Anak Jatuh dan Tidak Bisa Jalan

Info penanya: Wanita, 34 Tahun

hallo dokter perkenalkan nama saya asri, anak saya usianya 5 tahun 10 bulan awalnya jatuh disekolah pas proses pembelajaran, lututnya sakit tapi sekarang semakin kesini tidak bisa jalan dan anaknya lemas gk bisa berdiri, anak saya kenapa ya dok? terima kasih

Mual dan Muntah Saat Hamil

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Assalamualaikum Dok saya mau tanya saya hamil 8minggu saya selalu merasa mual dan pusing spanjang hari kemudian saya pergi klinik dan di kasih obat properazine (prochlorperazine maleate 5mg) pertanyaan nya boleh kah ibu hamil meminum obat ini sedangkan saya check di google obat ini tidak di anjurkan untuk ibu hamil? Tolong jawaban nya dok...

Seputar SGPT Meningkat

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Dokter saya 2.5 tahun yang lalu pernah makan obat biotin kurang lebih 100 butir dan tidak ada efek samping, kemudian saya cek ternyata sgpt saya meningkat dari batas normal,apakah biotin penyebabnya dok?atau gaya hidup 2 tahun belakangan

Anak Menelan Buah Salak

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

selamat siang dok saya au nanya dok adik saya umur 6 thn semalam pd tgl 18 april makan salak dan buahnya ketelan sama adik saya tolong pentunjuk dok kami panik sekali soalnya terimaksih dok

Sering Batuk, Sekarang Mulai Sesak

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Dok saya batuk dari tahun 2017, bermula karna dulu sering pulang malam tidak memakai jaket. hingga akhirnya saya menjadi rentan batuk apabila terkena debu, dingin dan ketika lelah beraktifitas. dulu sempat berobat rutin ketika di rontgen katanya bronkitis tapi masih ringan, beberapa kali berobat kemudian sembuh, tapi masih ada obat yg harus diminum, karna merasa sudah sembuh obatnya tidak saya minum. selang sebulan atau 2 bulan batuknya kambuh lagi dan saya rasa semakin parah krna dulu tidak merasa sesak sekarang jadi sesak dan sperti ada dahak di paru2 tapi tidak mau keluar, paru2 terasa berat.

Susu Untuk Anak

Info penanya: Wanita, 36 Tahun

Dok..mau tanya susu yg cocok tuk anak sy yg bru lahir itu apa ya. Awal lhr dirmh skt diksh BMT tp prut anak sy kembung dan keras serta merintih nangia trs ,lalu sy ganti dgn SGM LLM sdh mendingan akhir'y stlh sembuh anak sy gnti dgn S26 tp BAB'y susah dok... Kt bidan sgm LLM boleh di campur dgn susu yg mau di konsumsi. Tp anak sy ni dok sering kembung dan sering skt perut itu apa krna g cocok y dok tuk susu'y.ni terakhir lg cn bebelove 1 gold tuk kurangin kembung tp mlaah anak sy skt perut gtu dok klr keringet dingin n ngeden2 gtu.

Penyebab Rambut Rontok

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Rambut sering rontok dan rontoknya dibatas kewajaran bahkan beberapa wktu terakhir sering sakit kepala

Masalah Kesuburan

Info penanya: Wanita, 32 Tahun

Selamat pagi Dok, saya Atika saya mua bertanya dok saya menikah sdh hampir 1 tahun lebih hampir 2 thn tapi kenapa yang dok saya belum juga bisa hamil sempat promil dan kata dokter rahim saya tidak kenapa2 jadi bagaimana ya dok

Kulit Alergi Terhadap Matahari?

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

dok,saya mengalami kulit sensitive terhadap matahari,tetapi hanya dibagian leher sampai pinggul dok. kaki kebawah tidak, apabila saya kepanasan keringetan dan terkena matahari pasti akan muncul merah2 dan bintik merah seperti itu dok. bagaimana ya untuk penanganan nya dok terimakasih. kalau untuk muka tidak terlalu dok. kalau muka merahnya wajar dok, tp untuk badan merah nya seperti gitu dok ruam2 dan bintik2 coklat merah

Penyebab Vagina Gatal

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Selamat pagi maaf mau bertanya dok, akhir2 ini area pinggir miss v saya sering gatal, kemudain saya garuk sampe perih kadang2 sampe akhirnya mengering, itu kenapa ya dok? obat / salep apa yg seharusnya sya pakai? terimakasih

Apakah Mual Selalu Menjadi Tanda Kehamilan?

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Dear, dokter. Selama kurang lebih seminggu ini saya merasa mual-mual. Perasaan mual ini terjadi setiap saat. Dua minggu yang lalu saya dan pasangan berhubungan badan tanpa menggunakan pengaman, namun sepengetahuan kami, tidak ada sperma yang keluar di dalam. Saya sudah cek menggunakan testpack sebanyak empat kali dan semuanya menunjukan hasil negatif. Untuk penggunaannya saya yakin tidak ada kesalahan. Saya menggunakannya di pagi hari dan pencelupan selama 15-20 detik. Saya juga tidak merasa ada tanda-lain kehamilan lain. Seperti saya tidak merasa nyeri di payudara, sensitif terhadap bau, ataupun kehilangan nafsu makan karena mual. Justru, perasaan mual tersebut hilang saat saya makan. Apabila ini penyakit lambung, saya juga tidak merasa nyeri di bagian perut. Mohon penjelasannya dok, terima kasih.

Infeksi Covid Berulang, Bisakah?

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

apakah orang yang sudah terkena virus covid-19 apakah bisa terkena kembali?

Vitamin C dan Diare

Info penanya: Pria, 20 Tahun

pagi dokter saya ingin bertanya. apakah boleh suplmen vit c diminum bebarngan dengan obat diare. selama 2 hari diare saya makin parah dokter jika saya minum suplemen vit c dengan obat diare

Mengatasi Gatal Pada Herpes

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

saya terkena penyakit kulit herpes, sekarang kondisi kulit saya sudah mengering pada bagian bentol-bentolnya bagaimana yaa untuk selanjutnya dok ? apa saya harus beli obat lagi antivirusnya obat aciclovir. tapi masih gatal- gatal pada area kulit yang kena herpes dok.

Menjaga Daya Tahan Tubuh

Info penanya: Pria, 28 Tahun

Mau nanya doc. vitamin untuk menjaga stamina tubuh selama masa pandemic ini. Terima Kasih.

Dosis dan Anjuran Pemakaian Obat yang benar

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Saya beli obat untuk gusi bengkak. molacort 0.5mg Erphaflam 50mg dan sanmol. Namun saya lupa menanyakan dosis dan cara pakai, bagaimana anjuran dosis dan situasi untuk minum?

Ingin Cabut 4 Gigi apa bisa sekaligus?

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

dok kedua bagian gigi geraham saya berlubang sangat parah dan yg berlubangnya pun ada banyak sekitar 4 gigi atas dan bawah, saya mau tanya apakah pencabutan gigi bisa dilakukan sekaligus 4 atau satu persatu?

Mengatasi Gejala Lidah, Mulut, Tenggorokan, Perut yang Panas

Info penanya: Wanita, 53 Tahun

Dok, Ibu saya umur sekitar 53 tahun, pada januari 2021 minggu ke 3 , Ibu saya merasakan sariawan dan ujung lidah dan tepi lidah terasa panas. lalu ibu saya periksa ke dokter dan katanya untuk lidah di bagian tepi , terkena gigi lancip dan di anjurkan untuk di tumpulkan biar gigi lancip tersebut tidak membuat sakit lidah/ sariawan di lidah. . 4 hari kemudian ibu saya datang ke dokter gigi untuk di tumpulkan gigi tersebut namun dianjurkan untuk di cabut saja gigi yang bagian belakang sekaligus 3 gigi bagian belakang . akhirnya diputuskan cabut 3 gigi sekaligus, dan seminggu pasca cabut gigi masih terasa panas di lidah dan di area rongga mulut dan malahan malah semua area mulut terasa panas. akhirnya ibu saya balik ke dokter tersebut dan katanya masih dalam proses penyembuhan bu tapi udah bagus kok gusinya. setelah bolak balik ke dokter gigi tersebut selama 5 kali tidak ada perubahan sama sekali dan malahan sekarang semua bagian tubuh , tenggorokan dan perut panas, udah coba ke rumah sakit lain dan di poli beda mulut serta Rongsen pun tidak ada penyakit nya dan dikatakan tidak apa apa. apakah dampak dari pasca cabut 3 gigi sekaligus itu sampai 3 bulanan ya dok?

Gigi Depan Tidak Rapih ingin Daftar Sekolah Kedinasan

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Dok, rencana saya mau mengikuti sekolah kedinasan. Namun saya memiliki masalah pada gigi saya yaitu tidak rapi di bagian depan. tidak terlalu parah sih, dan juga memiliki lebih dari satu gigi taring, yang mana katanya "gigi taring maximal 1". Apakah ada caranya untuk mengatasi masalah ini dok? Waktu tes 3 bulan lagi. Terima kasih dok.

Solusi untuk Mengatasi Gigi Geraham Berlubang dan Tumbuh Daging

Info penanya: Pria, 27 Tahun

Halo dok, saya mau tanya, gigi graham saya kan berlubang, tapi gigi nya udah sebagian kropos dok krna waktu kmarin saya kasih obat naspro dok. Trus skrg disisa gigi yg berlubang itu ada tumbuh daging memenuhi gigi graham tersebut dok. Gimana ya dok solusinya? Apa itu harus operasi dok ?

Gejala HIV?

Info penanya: Pria, 31 Tahun

ruam tidak gatal lemas nyeri otot diare dan berat badan turun apakah diatas ada gejala HIV dok? pernah tidak sengaja menelan cairan vagina non HIV sebelumnya saya punya penyakit lambung

Pinggang sakit dan kaku

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

halo dok, saya merasakan gak enak badan dan perut sakit. kemarin saya gak bisa bagun dikarenakan kondisi pinggang yang sakit dan kaku. sebelumya saya belum menstruasi dan apa benar dok ini juga gejala kehamilan?

Hamil paska kuret 2 bulan lalu

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

2 bulan yang lalau saya di kuret, dan bulan skrg saya hamil, apakah kandungan saya kan baik baik saja atau bagaimana?

Keluhan-keluhan awal kehamilan?

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Pada tanggal 14 Februari 2021 saya pertama haid dan berakhir di 21 Februari 2021. Pada tanggal 28 februari 2021 saya menikah, setelah itu saya melakukan hubungan intim dan pada tanggal 20 Maret 2021 saya haid lagi berakhir 27 Maret 2021. Setelah haid berakhir, saya melakukan hubungan intim kembali, dan di akhir2 ini dari mulai beberapa hari ke belakang saya merasakan ada yg berbeda. Yaitu jadi mengidam makanan apapun itu, jadi sering lapar, telat makan sedikit menjadi mual sampai ingin muntah tetapi ketika sudah di isi makanan tidak mual lagi (kebetulan saya punya sakit maag), jadi lebih sering buang air kecil sehari bisa sampai 5-6x, dan selalu ada keputihan (tetapi tidak begitu banyak) yg lumayan agak menyengat bau nya. Kalo boleh tau, itu kenapa ya dok?

Mencium bau aneh, tidak bisa mencium

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok, saya udah 5 hari mencium bau aneh yang menyengat dan tidak bisa mencium bau apapun selain itu. Kalau aroma yang biasanya enak, bakal berbau aneh dan sangat menyengat seperti parfum/sabun, dan bikin pusing bagi saya. Lalu kemarin juga, gusi belakang juga bengkak dan kemarin tiba-tiba sudah tidak, tapi tiap makan bakal terasa sangat pahit seperti makan sabun.

Anak jatuh pasti pingsan

Info penanya: Pria, 35 Tahun

anak saya umur 4 tahun, anak saya seorang anak laki-laki aktif sekali, lincah, apabila dia jatuh pasti pingsan... kira2 ap y dok...

Bekas jahitan

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Assalamualaikum dokter...? Saya mau tanya, wajah saya masih terlihat bekas jahitan 5 tahun yang lalu, dan bagaimana cara menghilangkan bekas jahitan Tersebut, menjadi seperti semula dokter,,,dan berapa biaya pengobatan nya... Terima kasih assalamualaikum warahmatullahi wa.

Lupa Suntik KB dan Kemungkinan Hamil

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Malam dok. Semalam saya berhubungan intim sama suami lalu hari ini jadwal ny saya suntik kb namun tidak suntik karna berhalangan. Apa bisa terjadi kehamilan?

Benjolan di Vagina

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

kenapa vagina saya terasa penuh dan bisa di rabah saat jongkok seperti

Benjolan Vagina

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

dok saya klo jongkok di dalam vagina saya ada sesuatu bisadi rabah semakin lama semakin besar dok

Infeksi pada Luka Terusuk Duri

Info penanya: Wanita, 45 Tahun

Dok, jari tengah saya tertusuk duri ikan. Luka kira2 1mm, awalnya hanya perih. Setelah 2 hari sudah tidak terasa sakit, tapi kulit sekitar luka terasa mengeras dan didalamnya ada nanah, namub tidak sakit. Bagaimana cara mengeluarkan nanah dan adakah obat yang bisa mengurangi rasa sakit sekitar luka?

Penyebab Telinga Terasa Penuh

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Dok saya ingin bertanya tadi siang tiba tiba telinga kiri saya seperti penuh dan pendengaran saya sedikit kurang jelas,padahal sebelumnya tidak ada rasa sakit atau hal lainnya,dan pagi pagi saya merasa biasa aja tetapi mengapa saat siang tiba tiba telinga saya seperti ini? Kondisi telinga kiri saya tidak dengung tidak nyeri ataupun sakit dan tidak berair dok.dan ini hanya satu telinga aja,lalu apa yang harus saya lakukan?

Nyeri Telinga

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Halo, Dok. Saya ingin bertanya. Dua hari ini, bagian di belakang telinga kiri terasa sakit. Sakitnya itu pun terasa nyut-nyutan yang kadang menghilang, namun kadang timbul lagi yang bahkan bisa membuat seluruh leher terasa nyeri ketika sakitnya timbul. Apakah saya boleh meminta saran apa yang harus saya lakukan agar rasa sakit ini berkurang atau menghilang?

Penyebab Nyeri Dada

Info penanya: Pria, 20 Tahun

dok kemarin malam sehabis mengerjakan tugas kuliah tiba-tiba dada bagian tengah nyeri menjalar sampai punggung -+10menit an tetapi sakitnya tidak menjalar kemana mana hanya disitu saja, skrg saya merasakan nyeri lagi dok tetapi tidak se sakit kemarin malam dok, kira kira kenapa ya dok?

Usai Haid, Kok Haid Lagi?

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok saya kan haid tanggal 4 april-11april ini kok tiba tiba 15 april haid lagiya dok ?