Sukses

Silakan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

BAB Berdarah

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Hai dok, tlg dibahas ya, sy punya keponakaan berusia 17 thn, dia bercerita kalo dlm 2 minggu ini, dia ingin bab tapi ketika maaf mau keluar mesti sakit dan harus mengejan, tetapi yang keluar itu darah bersama tinjanya, terus rasanya perut juga begah dok, dulu biasanya setiap hari bab jadi agak sulit dok, itu kenapa ya ? Fesesnya juga ada darah ?

Seputar Keputihan

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Dok ingin tanya , saya rasa skrg2 keputihan saya beda dari biasanya . keputihan berwarna putih susu dan cair,setiap bangun pagi dan berdiri langsung berasa keluar keputihannya Berbau amis juga dan terasa seperti anyang anyang ketika buang air kecil . mohon solusinya dok terimakasih

Tenggorokan Terasa Mengganjal

Info penanya: Pria, 20 Tahun

tenggorokan bagian atas yg menyambung dgn pangkal hidung terasa aneh seperti mengganjal,terasa tidak enak saat menelan sesuatu termasuk ludah,itu apa ya dok,dan obat yg cocok apa?

Demam Disertai Bintik Merah pada Anak

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Hai dok, saya punya keponakan kecil perempuan usia 9 bulan. Dia sudah ada hari 2 hari 2 malam panasnya naik turun, sagat rewel dan manja, tidak seperti biasanya yg ceria dan mau sama siapa saja. Dia tidak mengalami batuk, pilek, ataupun muntah muntah. BAB nya pun terlihat baik. Anaknya juga masih mau makan walau terlihat kurang nafsu seperti biasanya. Badannya lesu dan lemas juga kulitnya dipenuh dengan bintik bintik merah namun jika di tekan bintik itu menghilang. Sudah berobat ke dokter umum, namun tidak diberitahu penyakitnya apa. Kira kira dia sakit apa ya dok? Lalu bagaimana cara mengobatinya?

Pusing dan Berkeringat

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Ayah saya kepala nya pusing,keluar keringat sampai bajunya basah,itu gejala penyakit apa?

Haid Hanya Satu Hari

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Kalau mens tiba” berhenti tu kenapa ya dong padahal baru hari pertama

Berhubungan Intim Sebelum Pubertas

Info penanya: Pria, 24 Tahun

dok..apakah kalo anak kelas lima umur 10 thn berhubungan intim sama anak sd kls 1 yg belum di sunat dan belum balig apa bisa hamil

Efek Samping Krim Penghilang Tahi Lalat

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Assalamualaikum dok maaf ganggu saya mau tanya jadi kemarin saya itu beli krim penghilang tahilalat gitu terus saya coba awalnya emang kurang yakin tapi yaudah. Saya oleskan dibagian dagu,samping hidung sama bibir atas rasanya perih dipikir mungkin itu emang reaksi nya sekitar 15 menit saya lap pake kapas basah emang bener sedikit agak hilang kaya kotoran gitu pas di lap,tapi bibir saya jadi agak bengkak kaya melepuh gitu udah saya kompres biar gak bengkak kira-kira bisa sembuh seperti normal lagi gak ya dok ada obat alaminya gak atau harus pergi ke rumah sakit? saya panik banget soalnya takut. Ini kejadian nya minggu malam terimakasih dok sebelumnya.

Pemerkosaan dan Keperawanan

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dokter, jika seseorang sudak pernah diperkosa saat berumur 5-6 tahun, apakah saat umur 20an sudah tidak perawan lagi? Saya takut tunangan saya marah dok, saya takut saya udah tidk perawan lagi

Apa Penyebab Mudah Lapar?

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Malam dok, maaf mengganggu waktunya. Saya mau bertanya kenapa saya cepet sekali lapar dok. Padahal td jam 9 udah makan nasgor

Badan Sering Lebam, Kenapa Ya?

Info penanya: Wanita, 32 Tahun

Bgini dok, sudah lama di badan saya itu sering ada lebam tapi gk prnah jatuh...kira2 itu apa penyebab nya? Udah lama dan nggak hilang

Sudut Jempol Kaki Nyeri dan Bau

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Permisi, Dok. Sudut kuku kaki ibu jari saya mengeluarkan lendir yang cukup bau, hal itu menyebabkan ibu jari saya cukup sakit, meski tidak kepentok apapun dan seolah seperti ada yang menusuk. Hal itu juga membuat bagian di area sekitar menjadi warna ungu. Apakah ada sesuatu yang harus saya lakukan atau apa ada salep yang bisa digunakan?

Haid 2 Kali Pada Remaja, Hal Normalkah?

Info penanya: Wanita, 36 Tahun

Mlm.dok sy mau tanya anak sy umur 16 haid selama seminggu tapi setelah 2mgg haid lg tp tidak banyak sampai bbrp hari ygvingin sy tanyakan apakah itu normal soalnya baru kali ini terjadi

Ini Gejala Dari Covid-19

Info penanya: Pria, 27 Tahun

Ingin bertanya dok, tadi malam saya tidur tiba-tiba paginya ada bekas darah di bantal saya, kondisi saya sedang flu, kenapa dok, saya parno takutnya gejala covid

Menghilangkan Bekas Cacar, Pakai Apa Ya?

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Halo dok, saya baru mengalami cacar air pada usia 23 tahun ini dan pada saat sembuh bekas bintik noda hitam nya tetap masih ada dan sulit dihilangkan, saya mau minta saran resep obat yang bagus untuk menghilangkan noda bekas cacar nya dok, terlebih lagi terdapat banyak noda disekitar area wajah dan kaki. Terimakasih

Ini Kiat Mengatasi Flu

Info penanya: Wanita, 30 Tahun

3 hari ini saya demam, batuk berdahak, dan pilek hidung tersumbat,, parno gegara ada covid.. Mau ke dokter takut.. Udah minum vit c n vit b komplek

Bokong Nyeri Saat Hamil 8 Bulan

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Selamat siang, Dok. Saya sedang hamil jalan ke 8 bulan, saya mau tanya kenapa bagian bokong saya yg sebelah kanan ketika dipake jalan seperti ada urat yg ketarik ya? Sakit dibuat jalan dan sakit dibuat pindah posisi tidur dok..

Cara Menghilangkan Jerawat

Info penanya: Wanita, 15 Tahun

Dok mau tanya kan tadinya kulit saya tuh kah fine fine aja kan, nah trus saya itu nyoba nyoba kan pake bb cream fai* & lov*l* abis pake itu malem nya kayak muncul segerombolan kyk jerawat gitu cuman gatel itu kenapa ya dok dan cara nyembuhin nya gimana? Tolong di respon dok terimakasih

Sakit Kepala Saat Batuk, Berbahayakah?

Info penanya: Wanita, 33 Tahun

migrain saat batuk,,,knpa yaa? blm pernah mengalami sebelumnya

Sering Gatal Di Lipatan Tubuh

Info penanya: Wanita, 29 Tahun

Selamat siang dok,, maaf bercerita dlu... jd bgni Lekukan kulit kaki saya awalnya timbul seperti aea kering gatal kemudian saya garuk lama2 area tersebut mnjadi lebar dan terasa sangat gatal sampai ke area jari kaki. Sudah saya beri salep mengandung ketaconazole tp hnya mereda gatalnya sesaat namun luka bekas garukan saya dan area kering tersebut belum juga membaik.. mohon informasinya apakah ini jamur dan penanganannya bagaimana?

Pusing dan Pandangan Kabur

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok saya mau nanya, saya mengalami gejala beberapa hari ini saya mengalami sering merasa pusing sampai tidak kuat berdiri lalu panas dingin secara tiba-tiba hingga gemetaran pandangan pun jadi tidak fokus tetapi hal tersebut terjadi 2-3 kali sehari

Bertemu teman odp

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Halo dok, mau bertanya dan meminta saran, saya kemarin habis bertemu teman saya, dan ternyata hari ini dia dinyatakan odp, kemarin saya pulang setelah bertemu langsung cuci tangan dan pakaian saya di cuci, apakah yang harus saya lakukan??

Rebonding rambut saat hamil

Info penanya: Wanita, 31 Tahun

Assalamualaikum dokter .. saya mau nanya : dok saya UK 32 Minggu bolehh rebonding rambut nggak ? Apakah ada efek sampingnya atau berpengaruh pada janin saya? #terimakasih

mr p lecet akibat kurang pelumas

Info penanya: Pria, 21 Tahun

dok, kira2 salep/krim apa untuk mengobati batang mr p yang lecet lecet akibat kurang pelumas saat main?

Telat haid 1 minggu, tespek negatif

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok saya telat haid udh 1 minggu tpi pas d tespeck negatif ,aturan haid tgl 20 bulan mei tpi sampai sekarang belum haid ..itu gmana yaa ?

tulang paha lepas?

Info penanya: Pria, 28 Tahun

Saya mangalami lepas tulang paha. Bgai mna saran dokter

sesak, maag kumat

Info penanya: Pria, 32 Tahun

siang dok, mau tanya, saya ketika membersihkan wc, saya kecipratan air dari dekat wcnya, dan cipratan airnya itu masuk ke lubang hidung saya, saya sudah mencuci lubang hidung saya dengan sabun, yang saya tanyakan, apakah nanti bisa bermasalah dengan saluran pernafasan saya karena terkena cipratan airnya? soalnya sehabis itu nafas saya tidak enak, saya bingung penyebabnya sebab saya sekarang maagnya kumat juga, mual terus. saya sering sesak jg klo maag saya kumat, mohon pencerahannya, terima kasih.

berkeringat merah dan gatal serta bersin-bersin

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Dok, saya mau tanya kenapa setiap berkeringat kulit saya menjadi merah dan gatal? selain itu setiap pukul 9 malam - 7 pagi saya suka bersin-bersin, kadang-kadang saat siang pun saya juga bersin-bersin. Alergi apa kira-kira saya dok?

Cacar air?

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok saya mau bertanya kemarin seperti ada bentol di telapak tangan saya awalnya saya kira kuman air karna didalemnya ada cairan putih tp selama ini sy tidak pernah mengalami kuman air, semalam tangan dan badan saya pegel pegel pas sy cek lagi bentol itu tumbuh lagi disekitar badan,punggung. Apakah itu cacar air? Karna selama ini sy belum pernah terkena cacar air. Mohon jawabannya dok

Hasil HSG

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Selamat siang dokter saya HSG april 2019 Dengan hasil sebagai berikut Kontras dimasukkan melalui canalis cervicalis, tampak kontras mengisi uterus, posisi uterus retroversi, tampak kontras mengisi tuba falopii kanan kiri, tampak irreguleritas tuba falopii kanan pars ampula, tampak spill. kesimpulan: irreguleritas tuba falopii kanan kesan salpingitis kanan Paten tuba falopii bilateral Mohon penjelasannya secara detail dokter

Gatal pada siku dan leher

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Halo dok , saya mau tanya . Saya udah gatal kira2 sebulan udah periksa juga ke dokter . Minum obatnya terus 3 hari kemudian udh ngga gatal gatal lagi tp setelah itu beberapa hari kemudian kumat lagi dok . Dan itu terus menerus dari prtma saya gatal2 yg lumayan parah nyampe sekarang kumat2an terus dok walopun ngga separah yang pertama . Dan yg gatal2 itu pertama kedua tangan dibagian siku dan leher . Tapi yg di leher stlah sembuh itu ga pernah kumat lagi . Yg sering kumat dibagian tangan dua2nya . Bagaimana caranya agar gatal2 itu tidak kambuh2 terus , dan akhirnya saya kurang percaya diri karena bekas gatalnya menyebabkan kulit mnjadi hitam

Obat Batuk untuk Bayi

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Ingin bertanya obat batuk buat bayi umur 8 bln dan vitamin yg buat bayi nafsu makan dan mnum nya

Nyeri BAK Saat Hamil

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Selamat siang dok. saya mau nanya.kemarin saya sempet nahan kencing. dan hari ini disaat saya kelar kencing saya merasa sedikit sakit.obatnya apa ya dok. nama obatnya?.posisi saya juga lagi Hamil jadi nggak berani ngambil obat sembarang

Penyebab Muntah Pada Anak

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Dik anak saya dri kmrn kok muntah ya badan tdk panas TDK batuk dan TDK lemas dok ceria si anak,

Tangan Kanan Gatal

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Tahun lalu saya magang dan sering memotong pepaya, lama kelamaan jari tangan kanan saya gatal2, merah, dan kering setelah itu hilang sendiri tetapi jika saya memasak atau melakukan hal yang kotor tangan saya kembali menjadi seperti itu, mengapa yaa? Sekarang malah berair jika digaruk

Haid Hanya Dua Hari

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Saya mau tanya dok bbrp bulan trakhir saya menstruasi hanya 2 hari di hari ke 3 sudah beraih. Apakah ini normal? Atau adakah penyakit lain? Apa kah ini mempengaruhi kesuburan wanita?

Benjolan di Vagina

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Dok, di daerah miss v saya ada seperti benjolan dan di bibirnya rasanya gatal dok, trus klo pipis perih ngk terlalu bnyaak taapi gelisah dok soalnya gatal dan perih klo kena air, Solusinya gimana dok? Apakah itu berbahaya?

Radang Tenggorokan

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok saya sekarang sedang tidak enak badan udah 2hari ini , tenggorokan saya sakit ,sariwan di mulut,dan flu juga, untuk mengatasi gejala sepertinya obatnya apaa ya dok supaya tidak menjadi parah , terimakasih

Pemeriksaan Pas Smear

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Selamat Siang Dok, Saya mau tanya hasil pap smear nenek saya. Usianya saat ini 74tahun, ada keluhan benjolan pada perut dan keluhan kencing dengan intensitas tinggi serta rasa sakit dan berwarna pekat. Minggu lalu telah melakukan pap smear dengan hasil : apusan mengandung sebaran sel superficial sedikit, sel intermediate sedikit, sel parabasal banyak, dan sel endocervix banyak. Tampak sel dengan tanda reaktif dan latar belakang sel radang PMN padat dan eritrosit. Tidak tampak sel ganas pada sediaan ini. Kesimpulan : satisfactory for evaluation, negative for intraepithelial lesion or malignancy, antrophy with inflammation. Mohon bantuannya dok. terimakasih

Leher Kaku dan Sakit Kepala

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Dok, kepala saya pusing dan sakit Juga leher saya agak kaku. Itu kenapa ya dok? Terutama saat mau berdiri itu berasa sekali sakit kepalanya

Baby Oil di Wajah

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok, pemakaian baby oil di wajah , apakah aman untuk kulit yang berminyak dan berjerawat?

Seputar Infeksi Saluran Pernafasan Akut

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Hallo dok saya mau tanya ISPA itu menular tidak?

Infeksi Saluran Pernafasan Akut

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Hallo dok saya mau tanya ISPA itu menular tidak?

Susu Peninggi Badan

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

dok,susu buat peninggi badan yang work it apa ya? apakah hilo platinum bagus dok? terimakasih..

Penyebab Rambut Uban

Info penanya: Wanita, 31 Tahun

Hi dok...saya cuma mau bertanya Kenapa rambut saya dan rambut kemaluan saya beruban nya dari bagian ujung atas Tidak dari bagian bawah atau akar dulu?

Anak Usia 8 Bulan Namun Sulit Makan

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Anak saya usia 8 bulan susah makan dok, vitamin apa ya dok yang cocok

Gusi Terasa Nyeri dan Semakin Menyusut

Info penanya: Pria, 20 Tahun

kenapa gusi saya demakin menyusut dan nyeri

Cara Mengobati Gejala Penyakit seperti Flu Singapura

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Saya punya anak usia 20 bulan saat ini sedang sakit demam,mulutnya sakit dan ada bintik2 merah seperti flu singapora mohon info obat untuk meringankan perih di mulut

Cara Menyembuhkan Mucocele

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Salam dok, Saya mau bertanya seputar mucocele mulut. Kira² berapa hari bisa kempes mucocele nya? Atau harus melakukan operasi kecil atau gimana?? Kalo tidak harus, adakah obat alternatif e nya?? Terimakasih.

Solusi Gigi Berlubang dan Banyak Karang Gigi

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Assalaamu'alaikum ,Dok saya mau tanya. Umur saya baru 17tahun tapi gigi saya sudah berlubang dan tumbuh gigi karang yang lumayan banyak padahal saya sudah rutin gosok gigi 2x sehari.pertanyaan saya,bagaimana solusi gigi saya agar tetap kembali normal ya dok ? Kembali putih,hilang karang gigi dan tidak berlubang ? Sekian,terimakasih. ;)

Ingin Pakai Behel tapi Gigi Depan Kehitaman

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Gigi depan atas kanan saya menghitam di bagian pinggiran giginya lalu juga rada maju, sementara yang bagian kiri di tambal laser. Apa masih bisa menggunakan behel, dok? Terima Kasih sebelumnya.

Sariawan di Pangkal Lidah Gejala Kanker Lidah ?

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Saya menderita seperti sariyawan do pangkal lidah, tapi ketika browsing saya kepikaran takut ini adalah gejala kanker lidah. Bagaimana cara mengatasinya?

Cara Mengatasi Sakit Gigi di Masa Pandemik

Info penanya: Wanita, 42 Tahun

Gigi geraham atas bolong menyebabkan rahang kaku dan susah dibuka. Sakit terasa terus menerus, pain killer yang mempan hanya tinggal cataflam-D dengan jangka waktu 7 jam. Apakah selama pademi ada layanan BPJS untuk tindakan gigi tersebut?

Sariawan di Langit-Langit Mulut

Info penanya: Pria, 15 Tahun

Kak saya mau nanya saya sariawan di langit2 mulut sama di rahang gigi. sariawan di rahang udah agak bengkak gmn cara ngobatinnya saya udh kumur air garam masih sakit, saya juga minum madu juga masih sakit

Gigi Bungsu Patah dan Susah Buka Mulut

Info penanya: Pria, 30 Tahun

dok saya mau konsultasi dok, Gigi geraham ke3 saya kan pecah dok, kira2 1 tahunan saya biarkan, kini Gigi itu mulai sakit, bahkan saya skrg tidak bisa buka mulut dok, apa pengobatan yg baik untuk saya skrg in dok, makan pun Susah karna mulut ga bisa buka lebar paling hanya 1cm, dan bengkaknya mulai membesar sedikit demi sedikit

Tips Mengatasi Pipi Asimetris

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok saya mau tanya kenapa pipi sebelah kanan dan kiri saya itu beda yang kanan kya ke atas trs yang kiri kya lebih ke bawah,saya sering pijet di area pipi tpi ga ada perubahan,tips nya ya dok,trimakasih

Rahang Besar Sebelah

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Selamat siang dok, rahang kanan kiri saya berbeda dan setelah dicari tau ternyata karena salah cara pola makan. Saya biasanya makan di satu sisi saja dok, sehingga rahang kanan saya lebih besar. Apa rahang saya bisa sama kembali ya dok? Terima kasih

Seputar Tongue Tie

Info penanya: Wanita, 30 Tahun

Assalamualaikum dok, saya punya bayi 2bln, 10 hari lalu melakukan fretonomi karena diagnosa tongue tie, (yg ketiga kali) dan sampai saat ini masih belum bisa menyusui dengan benar. Adakah aturan seberapa dalam tali lidah yg boleh dipotong? Karena kalau dilihat, tali lidah nya habis di insisi. Terimakasih atas perhatiannya.

Menangani Sleep Paralysis

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok, selama bulan ramadhan ini saya selalu mengalami sleep paralyzis setiap malam..... bagaimana cara nya agar saya dapat tidur dengan normal kembali?

Bintik Merah pada Kulit

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Kulit saya banyak digigit nyamuk lalu menimbulkan bintik merah berair. Gimana cara mengobati agar bintik merah berair ini lekas menghilang?