Sukses

Silakan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Gigi Hitam dan Bolong

Info penanya: Wanita, 0 Tahun

gigi saya bolong hitam yang depan dan skrng merasakan sakit apa sebaiknya di cabut dok?

Obat Untuk Mengatasi GERD

Info penanya: Pria, 19 Tahun

dok saran obat untuk gerd dok , apakah seperti milanta , promag bisa ? buat jaga jaga kalau kambuh

Membedakan Nyeri Dada Akibat Jantung dengan Maag

Info penanya: Pria, 16 Tahun

Saya umur 16, saya merasa sakit di dada tengah, jika angina menurut yang saya baca gejala angina adalah mual, keringat dingin, lelah, pusing, dan sesak nafas, tapi saya tidak merasakan itu semua, dan saya juga memiliki asam lambung, dada terasa nyeri apa bila stres, dan kadang hilang nyerinya dan kadang muncul kembali

Metode Operasi Kista

Info penanya: Wanita, 33 Tahun

Saya ada kista ovarium sdh 14 cm dr.rencana mau di oprasi..yg saya tanyakan apakah dgn ukuran 14 cm bisa melalui tindakan Laparaskopi dr. Karna saya takut bedah besar

Mengatasi Alergi Dingin

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

saya alergi panas dan dingin hampir setiap hari. saya asli magelang dan udara disana dingin terus saya kerja di semarang energi panas jadi belum tau obat yang bisa bikin sembuh. dulu pas kecil setiap minum obat ditamin langsung sembuh dan setelah dewasa ini obat tentang elergi ini udah dicoba semua tapi belum sembuh jga.

Demam Disertai Ingus Berdarah

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

saya beberapa minggu ini mengalami demam, disertai dengan batuk dan pilek dan diikuti dengan radang, lalu jika buang ingus disertai darah

Minum Jamu saat Hamil

Info penanya: Pria, 29 Tahun

Assalamualaikum dokter, saya mau bertanya. Apa benar jamu tradisional jawab itu tidak baik untuk ibu hamil karena adapat membuat ketuban jadi keruh? Karena Sebagian keluarga saya mengatakan demikian, tapi Sebagian yang lain malah bilang jamu itu bagus untuk Kesehatan ibu hamil? Mohon penjelasannya dokter.

Cara Mengatasi Maag

Info penanya: Wanita, 57 Tahun

Selamat malam dok,permisi mau nanya ,saya akhir-akhir ini sering merasa sesak nafas,sakit perut di bagian ulu hati dan pusing pusing dok,saya juga sering terkena maag dok,mohon solusinya dok apakah itu masih merupakan penyakit maag? Dan cara mengatasinya dok. Terimakasih banyak dok

Mata Minus Terasa Buram

Info penanya: Pria, 35 Tahun

Ijin tanya dok, mata kanan jk kena sinar maatahari/ suhu lingkungan agk panas jd buram/ blereng. Jika suhu ruangan sdh tdk panas mata kanan agk kmbli jelas/ brkg buramnya. Gejala spt itu knp ya dok? Mafa sy sblmnya minus. Mohon pencerahanya

Badan Terasa Sakit saat Haid

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Assalamualaikum dok Dok saya mau tanya saya kan lagi haid semua badan saya terasa sakit .apakah saya boleh minum obat antibiotik.baik atau tidak ?

Haid Lebih Sering

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok saya mau tanya seputaran haid, saya haid kemarin tgl 13 mei dan haid lagi tgl 23 mei kemudian haid lagi tgl 7 juni ini apa kah itu normal dok

Menghilangknan Bekas Luka

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Selamat malam dok, saya mau tanya. Bagaimana cara menghilangkan bekas luka yg berubah warna menjadi putih ya dok

Batuk Mengeluarkan Darah

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

saat ini saya sedang batuk dan pilek serta gejala flu lainnya,namun sudah 2 kali saat saya batuk itu mengeluarkan darah,itu kenapa ya? dan berbahayakah?

Anak 5 Tahun Belum Bisa Bicara

Info penanya: Pria, 28 Tahun

malam dok saya memiliki anak umur hampir 5 tahun tapi belum juga kunjung berbicara dok sementara adik nya baru dua tahun sudah lincah ngomong nya apa anak saya yang pertama terkena autis dok naudzubillah bila tidak kena autis bagaimana cara mengatasi nya dok karna jika kami panggil atau pun larang dia mendengar

Seputar Epilepsi

Info penanya: Wanita, 33 Tahun

halo dok, saya punya anak laki2 usianya skrg 4 th mengalami keterlambatan bicara akibat kejang. ceritanya ketika usianya mau 2 th anak sy mengalami panas n kejang, semalam setelah bisa jalan utk pertama kali. dokter yg menangani pd saat itu bilang kejang dikarenakan adanya infeksi. dan setelah kejang ini anak sy tdk mau berjalan lagi, baru usia 27 bulan mulai mau berjalan lagi. pd usia 2,5 anak sy kejang lg tp tidak perlu diopname. dan usia 3 th anak sy kejang dan diopname. dokter menyarankan utk scan EEG, dan hasil EEG menyatakan bisa mendukung epilepasi. setelah itu anak sy menjalani terapi pengobatan selama setahun minum obat sodium valproate sehari 2 kali. dan selama setahun ini tdk pernah kejang. selanjutnya di scan EEG Lg untuk melihat perkembangan selama setahun terapi epilepsi. hsil EEG ke 2 menyatakan pada saat tonic tampak aktifitas poli spike dibanding dg EEG sebelumnya dpt disimpulkan terdapat perburukan. pertanyaan sy : 1. apa maksud dr pernyataan hsil EEG ke 2, dan kenapa bs mengalami perburukan seusai menjalani terapi pengobatan. 2. apakah anak sy sudah benar2 menderita penyakit epilepsi. krna setahu sy epilepsi itu org dl menyebutnya ayan dan bs kampuh kapan saja, sdgkn anak sy kejang saat panas tinggi sja. 3. apa ada efek samping jika mengkonsumsi obat sodium valproate. Sblm mengkonsumsi anaka sy dl gemuk skrg jd kurus. 4. apakah speech deley yg dialami anak sy bs disembuhkan. saat ini jg sdg mengikuti terapi speech deley. sekian pertanyaan sya. maaf jika terlalu banyak ya dok. terima kasih

Seputar Obat Cialis

Info penanya: Pria, 75 Tahun

dengan umur saya 75 thn bila ingin berhubungan dgn isteri boleh kah minum cialis ? bila boleh yg berapa mg saya minum ? terima kasih

Mual Terus Menerus

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Hallo dok kemarin saya suntik kb tanggal 17 april setelah itu dtang bulan tanggal 11 april-18 april (tidak teratur) dan hari ini tanggal 31-2 mei saya mual mual terus minum obat maag juga tidak ada perubahan saat di tes peck tanggal 31 Mei hasil nya negatif dan yang mau saya tanya akan saya kenapa dok? Apakah sedang hamil

Penggunaan Obat Herbal

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Suami saya kan sedan sakit gejala tipes Apa herbal sariawan usus bisa untuk mengobatinya?apa bisa di konsumsi dengan obat dari dokter?

Sering Merasa Cemas

Info penanya: Pria, 52 Tahun

sy sudah kurang lebih 8 tahun mengalami sakit perasaan was was,cemas dan ketakutan..setiap ada masalah sy selalu cemas,was was dan ketakutan dan sekarang sy masih mengkonsumsi obt dr dokter ahli syaraf yg sy konsumsi kurang lebih 6 tahun sampai sekarang tapi tidak bisa menyembuhkan sy secara total..dokter tolong bantu sy apa dan harus bagaimana supaya sy bisa sembuh total dari perasaan was was,cemas dan ketakutan..trmksh dok

Ingin Melepas KB IUD

Info penanya: Wanita, 44 Tahun

selamat pagi dokter, izin bertanya saya pengguna KB IUD nova T saat pemasangan dengan Dokter A, karena pindah kota tempat tinggal apakah bisa saya melepas KB IUD Nova T tersebut pada Dokter di kota saat ini saya tinggal

Haid Tidak Teratur

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

dok, bulan april tgl 11 saya menstruasi,tapi bulan mei belum sama sekali sampai sekarang,kenapa ya dok?

Seputar Bipolar

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Saya mau bertanya.. ada orang yang sangat baik dan sayang tapi ketika marah sering tibatiba memukul tidak perduli siapapun yang dia pukul meskipun orang kesayangannya sendiri namun dalam waktu beberapa saat dia akan menyesali apa yg suda dia lakukan dan merasa sedih. apakah itu termasuk bipolar?

Sering Pusing

Info penanya: Pria, 22 Tahun

saya mau tanya dok. kenapa ya saya selalu pusing pada hari" tertentu dan pengennya marah" mulu, akibatnya orang lain jadi sasaran amarah saya, itupun setiap hari sabtu dan minggu, kadang" pusing ga karuhan,

Tangan Kanan Sering Kram

Info penanya: Pria, 55 Tahun

Dok saya punya masalah di tangan kanan saya,saya sering mengalami kram dan kesemutan mulai dari bahu sampai ke telapak tangan,kalau tangan kiri tidak apa apa.Ini di mulai sekitar 1 bulan lalu' Saya sudah memriksa gula darah dan kolesterol di lab dan menurut Dokter masi normal,kira kira apa Penyebabnya Dok???

Sering Sakit Perut Setelah Makan

Info penanya: Pria, 45 Tahun

Dok...kenapa setiap makan banyak perut saya sering sakit seperti berjalan sakit perut sebelah kanan

Mengatasi Anosmia

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

dok saya mau tanya, cara agar indra perasa dan indra pembau saya kembali normal bagaimana ya dok??

Telat Haid, hamilkah?

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok saya berumur 22 Tahun, Saya berhubungan dengan pasangan saya sekitar tanggal 5 April 2021, dan setelah berhubungan langsung minum postinor 2, dan setelah itu tanggal 18 April saya haid, dan setelah itu tanggal 06 Mei saya berhubungan lagi tetapi menggunakan kondom, tetapi sampai sekarang belum haid sudah tanggal 31 Mei dan diperkirakan telat 2 Minggu, apakah saya hamil dok atau gangguan pada jadwal haid saya ?

Kemungkinan Kehamilan Kembar

Info penanya: Pria, 28 Tahun

Saya kembar tidak identik..calon istri saya punya keluarga kembar tepatnya adik ibunya kembar .. Mungkin gk saya punya keturunan kembar jg dok.

Sulit Tidur

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Dok, saya mengalami kesulitan tidur yang sebenarnya sudah cukup lama saya alami sekitar kurang lebih 2 tahun. Saya selalu bisa tidur diatar jam 1 pagi. Tapi belakangan ini saya benar benar merasakan kesulitan tidur yg semakin jadi. Saya benar benar baru bisa tidur diatas jam 5 pagi sedangkan saya harus bangun jam 7 pagi untuk bekerja. Sudah pernah tanya ke dokter umum dan sementara baru dikasih obat CTM tapi ternyata tidak pengaruh apapun. Hal ini membuat saya selalu lesu di siang hari dan susah berkonsentrasi. Apakah ada advice dok kira-kira saya harus bagaimana? Kalau konsultasi ke dokter lebih baik ke spesialis apa?

Memastikan Kehamilan

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Dok saya dan istri tidak berhubungan .tapu cuma main mr p saya. Dok .dan mr p saya tidak menyentuh vagina istri saya ..dan istri saya sekarang telat .ini hamil kah dok?

Seputar Sakit Kepala

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Sudah 2 hari ini saya merasa sakit di bagian belakang kepala dekat leher dan telinga bagian kanan, dan sakitnya bertambah saat malam. Ditambah badan saya sangat lemas

Bengkak pada Bekas Suntikan KB

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok, saya mau tanya, saya suntik KB 3 bulan terus beberapa minggu kemudian bekas suntik saya bengkak, keras dan merah, bahkan hampir 1 bulan ini tidak sembuh malahan tambah bengkak dan terasa nyeri, cara menghilangkan atau menurunkan bengkaknya gimana ya dok. Terima kasih

Seputar Obat Kuat

Info penanya: Pria, 23 Tahun

permisi dokter, saya ingin bertanya. jadi pada awalnya saya pernah memakai obat kuat untuk berhubungan suami-istri. pada percobaan pertama dan kedua saya hanya terasa jantung berdebar dengan cepat saja. kemudian waktu percobaan ketiga, saya sengaja meminum obatnya sebelum makan. nah, waktu di pertengahan berhubungan tersebut, saya merasakan jantung berdebar dengan cepat dan sangat terasa. sampai saya merasakan mual dan lemas badan.  untuk informasi : 1. obat kuatnya memang bertuliskan yg mempunyai penyakit jantung dilarang mengkonsumsi(saya tidak tau dengan diri saya tentang penyakit jantung, tp tidak pernah mempunyai masalah sebelumnya dengan jantung) 2. tidak ada tulisan diminum sebelum/sesudah makan di obatnya 3. tidak ada logo obat keras. 4. saya membelinya di toko obat 24 jam atau di toko jamu (sama-sama ada) pertanyaan saya : 1. apakah artinya saya mempunyai penyakit jantung ? 2. atau saya salah cara mengkonsumsinya ? 3. apakah ada obat kuat yang aman/ringan dikonsumsi ? terimakasih telah berkenan untuk sy bertanya disni. dan terimakasih untuk jawaban yg akan diberikan dokter. 

Pusing, mual, keringat dingin

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

dok mau tanya, hampir setiap hari saya pusing di bagian tengkuk(?), terus suka mual sama keringat dingin.. itu kenapa ya dok? obatnya apa ya? makasi dok

Benjolan di leher penis

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Ada benjolan kecil di bawah mahkota penis

Tensi tinggi saat mau vaksin

Info penanya: Wanita, 43 Tahun

cara mengatasi tensi tinggi saat mau di vaksin

Gerakan janin

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Dok, saya hamil 5 bulan tapi kok gerakan janin tidak sering ya ? kenapa ya dok

Bintik putih pada kelamin

Info penanya: Pria, 16 Tahun

Selamat malam dok maaf mengganggu mau bertanya dikemaluan saya ad bintik putih diakar rambut kelamin dibagian penis dan testis namun tidak ada gejala sakit apapun mohon penjelasan soalnya saya agak khawatir dok

Cara minum cyclo progynova

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Untuk cara aturan minum nya apakah memang harus dimulai dari hari senin sesuai stiker? jika minum nya dimulai dari hari lain bagaimana ya?? Jadi dok tante saya diresepkan obat cyclo progynova tetapi meminum obatnya di mulai dari hari kamis tidak sesuai dengan stiker yg dimana start nya mulai hari senin. Anjuran dokter nya jika sudah menstruasi datang lagi ke rumah sakit dan sekrang lagi menstruasi. tetapi dokter tersebut jadwal di rumah sakitnya hari rabu. jadi sebaiknya bagaimana ya? apakah obatnya di berhentikan saja dulu hingga bertemu dokter atau tetap aja dilanjutkan sampai janji bertemu dokternya?

Manfaat Spirulina

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

apakah Spirulina bisa menghilangkan jerawat/bintik2 merah kecil(bruntusan)di jidat dan di pipi?apakah Spirulina juga bisa menghilangkan belang di wajah akibat sinar matahari?apakah Spirulina juga bisa memutihkan wajah?

Nyeri pinggang, punggung, dada

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Selamat sore dok....mau tanya awal saya merasa sakit di pinggang sampai ke punggung belakang dan sekarang tambah lagi nyeri di dada sebelah kiri tembus kebelakang terasa di bakar dan berat nafas terasa di timpa klo boleh tau itu kenapa ya dok. Trimaksih

Susah menelan

Info penanya: Wanita, 48 Tahun

bbrp kali stlh minum jus stroberi sy mengalami lidah kelu tenggorokan sakit tapi dalam 2 hari sdh hilang, yg terakhir ini agak parah shg kelu lidah-susah menelan hingga hampir seminggu....sebaiknya dibiarkan sj smp hilang sendiri atau perlu obat dok?

Batu ginjal

Info penanya: Pria, 44 Tahun

selamat sore, dr. mau nayak cara menghilangakan /menghancurkan batu ginjal apa iya dr

Sakit perut setelah makan

Info penanya: Wanita, 15 Tahun

Dok saya dari hari lebaran sampai sekarang setelah makan selalu sakit perut, kaya mules dan melilit gitu itu kenapa ya? Mau minum obat cuma saya takut salah obat Tolong dijawab ya dok

Luka di anus

Info penanya: Pria, 22 Tahun

selamat siang. begini dok, saya pernah BAB dan kotoran saya itu yang keluar besar dan keras jadi saya paksakan untuk keluar .. setelah itu terjadi luka lecet di bagian mulut anus saya .. saya sudah perrnah konsultasi ke dokter dan diberikan obat namun tidak ada perubahan, bahkan sudah saya lanjutkan resep itu namun tetap tidak ada perubahan.. luka saya ini sudah lebih dari sebulan namun tidak ada perubahan dok .. apakah ada solusi lain dok. terima kasih

Perawatan Wajah Untuk Kulit Yang Kering dan Sensitif

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Dok, bahan anti aging mana yg paling ringan untuk kulit wajah kering dan sangat sensitif retinol, ceramide atau peptide?

Perawatan Wajah Untuk Kulit Kering dan Sensitif

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Usia saya 28th, kulit wajah kering dan sangat sensitif. Anti aging mana yg paling ringan untuk kulit sensitif retinol, peptide, atau ceramide?

Gangguan Penglihatan

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok, mata sebelah kanan saya kalo melihat objek warnanya jadi lebih gelap, misal lihat kain putih jadi kuning atau buram dan objek mengecil, saya sudah pake kacamata tidak ada bedanya dok, itu kenapa ya?

Flek Setelah Haid

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Dok istri saya kan stelah selesai masa M stelh 1mnggu kok kluar flek ya dok itu gejala apa ya?

Terjadinya Kehamilan

Info penanya: Pria, 28 Tahun

Dok, saya melakukan ejakulasi dibaju pacar saya (diluar vagina) tanpa berhubungan intim dan sperma sempat terkena tangannya, ini terjadi ketika ia sedang haid hari ke 2 dan siklus haid pacar saya adalah 28-30 hari. Setelah sempat terkena sperma di tangannya, lalu ia mencuci tangannya dengan air mengalir, lalu ia membersihkan bibir vaginanya (bagian luar) dari darah haid yang masih menempel dengan tangan tersebut. Apakah hal tersebut dapat menyebabkan kehamilan, dok?

Bersendawa, Pusing, Mual, Perut Kembung, Muntah

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

selamat siang dok. saya ingin bertanya, 3 hari berturut-turut ini saya sering bersendawa, pusing, terus perut saya terasa kembung. kemarin saat saya selesai makan siang, tiba-tiba saya merasa mual. terus nggak lama kemudian saya muntah. setelah selesai muntah rasa pusing dan perut kembung itu masih ada. dari gejala tersebut kira-kira saya kenapa ya dok? mohon informasinya dok, terima kasih...

Bagaimana solusi Penis yang Disuntik silikon?

Info penanya: Pria, 42 Tahun

Selamat siang ,minta solusi penyembuhan penis di suntikan cairan mungkin silikon dok, penis sampe kantung buah zakar menggumpal

Air Mani Encer dan Cepat Hamil

Info penanya: Pria, 37 Tahun

Dokter suami saya air mani encer bagaimana cara pekental air mani supaya cepat hamil

Bagaimana Kalau Jarak Pemberian Vaksin Covid-19 Terlalu Jauh?

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Selamat malam dok. Ingin bertanya mengenai vaksinasi COVID-19. Apabila pemberian vaksin tahap dua dilakukan dalam kurun waktu melebihi 28 hari, bagaimana dampaknya dok. Misalnya pemberian vaksin tahap dua berjarak hingga 3 bulan setelah vaksinasi tahap pertama. Terimakasih

Nyeri Perut Kanan dan Perut Membesar, Bahayakah?

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Izin bertanya dok, ayah saya mengeluhkan sakit pada perut bagian kanan bawah dan itu sudah berlangsung kurang lebih seminggu. Sudah diberi obat maag dan nyeri lambung tapi kondisinya masih tetap. Selain itu juga perut ayah saya menjadi sedikit membesar dan jika ditepuk suaranya seperti kembung. Untuk kondisi seperti itu kira-kira penyakit apa ya dok? Apakah berbahaya? Kemudian untuk penanganan sebaiknya bagaimana ya dok? Terima kasih

Telat Mens Apakah Normal?

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

dok tgl 25 april haid selesia haid tgl 29 april semenjak itu sampai hari ini belum haid itu wajar tidak dok?

Apa suplemen Otak untuk Daya Ingat?

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

halo dok, saya mau menanyakan suplemen vitamin untuk keseimbangan otak dewasa dan membantu daya ingat saat beraktivitas itu apa yang sangat rekomendasi? bagaimana prosedur pemakaiannya yang dianjurkan?

Bagaimana Mencegah Batuk dan Tenggorokan Gatal?

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Salah seorang dari keluarga saya ada yang sedang mengidap flu disertai batuk. Saya sepertinya mulai tertular. Tenggorokan saya mulai agak gatal. Bagaimana saya mencegah agar tidak semakin parah?

Keputihan setiap Hari Tidak Bau dan Gatal

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok kenapa ya saya keputihan setiap hari, warna nya kadang putih kadang kehijauan, tapi tidak berbau dan tidak gatal, dan saya sakit pinggang dan punggung, obat nya apa ya dok

Terlambat Haid

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

saya berusia 20 tahun dan belum menikah dok . saya telat menstruasi 1 bulan . cuman bulan kemarin itu keluar keputihan berwarna coklat keruh seperti akan menstruasi selama kurang lebih 3 hari . saya tidak ada keluhan apapun dok . itu kenapa ya dok dan bagaimana solusinya ? terimakasih banyak sebelumnya