Sukses

Silakan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Muncul Benjolan Di Dalam Lubang Gigi

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Hi dok Saya punya gigi berlubang yang cukup besar sejak umur 8 tahun mungkin, dan selama itu tidak mempunyai masalah. Belakangan Minggu ini ada sesuatu seperti gigi dan gusi yang timbul di lubang gigi tersebut. Namun makin lama seperti tidak enak dimulut saat makan dan sikat gigi, karena ada hal itu Kira kira itu apa ya, sebabnya bisa muncul karena apa. Terus cara kembalikan normal hanya gigi berlubang tanpa jendolan gimana caranya dok? Gambar & bentuk jendolan = http://imgur.com/gallery/IRZ1Glu

Warna Tambalan Berbeda Dengan Gigi Asli

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok saya mengalami masalah dengan gigi saya yg berlubang. Saya sudah menambalnya di dokter gigi kurang lebih 6bulan yang lalu, tetapi kemaren tambalannya lepas .lalu saya hari ini ke puskesmas, untuk menambal ulang, tetapi dengan jenis tambalan yang berbeda, dan sekarang saya menyesal karena tambalan ini dirasa tidak Bagus dan terasa kasar, digigipun warnanya sangat berbeda. Sebaiknya ini gimana yaa dok? Apakah saya perlu ke dokter gigi lagi untuk membongkar dan menambal lagi. Mohon sarannya, terimakasih

Penyebab Nyeri Dada

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Mau tanya dok, dada saya sakit sebelah kiri aga Tengah kenapa ya dok? Awalnya nyerinya sebelah kanan di bagian rusak terus pindah kalo waktu di kanan sakitnya setelah makan, Waktu Saya ke dokter sebelum puasa katanya akibat lambung berkaitan ke otot Sekarang kok bisa pindah gitu ya Saya mau tanya itu penyakit apa? Dan apa obatnya? Terimakasih

Keluar Cairan Putih Dari Vagina

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Dok saya MAU Tanya vagina says terasa gatal setelah itu keluar seperti cream berwarna putih... apakah itu berbahaya atau tidak dok???

Sperma Cepat Keluar Saat Berhubungan Intim

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Selamat malam dok saya ingin bertanya kenapa pada saat ml saya cepat sekali keluar baru di BJ sedangkan saat masturbasi bisa tahan lama apakah penyebab nya dok apakah mengalami EDI Tetapi jika seseorang mengalami EDI pada saat masturbasi tidak akan bertahan lama... Dan ketika saya ml keluar cepat baru di BJ Tolong beri penjelasan yang sedetail detail nya dok terimakasih

Darah Haid Kadang Banyak

Info penanya: Pria, 28 Tahun

terkadang haid darahnya tidak banyak, tapi terkadang banyak. Kenapa ya ?

Cara Memastikan Usia Kehamilan

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

halo dok, saya lepas pil kb setelah itu tidak lama satu bulan kemarin saya haid 2 kali dalam satu bulan. di tanggal awal dan tanggal akhir, dan selama satu bulan tidak haid. kemarin saya tespeck dan hasilnya positif. kira kira berapa minggu usia kandungan saya ya dok?

Benjolan Kecil Di Telinga

Info penanya: Wanita, 36 Tahun

Di telinga Sy ada benjolan kecil dok..agak lunak tapi tidak sakit..sy sdh ke dokter..kata dokter itu di sebabkan kan karena gendang telinga saya sdh hilang..apa benar dok..gendang telinga bsa hilang

Keluar Haid Lama

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Hallo dok, aku sering sekali kalau datang bulan itu lebih dari 8 hari, kalau dtang bln hari senin sampe ketmu senin lagi n kurang lebih 3_4 haru itu beraih dok, lalu keluar lagi sampe kurang lebih 8 hari lagi v keluarnya bukan darah kaya haid biasanya, warna nya coklat item n kadang keluar gumpalan drah sedikit, itu knp ea dok

Telinga Gatal

Info penanya: Pria, 5 Tahun

Dokter, maaf saya mau menanyakan penyakit apa yang di alami anak saya, di telinga bagian luar, kayak melepuh gtu dan jg kadang di sertai gatal pada bagian telinga

Proses Terjadinya Kehamilan

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Saya mau tanya dok, kemarin temen saya menanyakan soal sperma yang menepel di celana dan dia sedang haid apakah bisa hamil? Mksih

Efek Rokok Bagi Tenggorokan

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Dok saya mau tanya,,klo udh sembuh dari radang tenggorokan boleh ngerokok lagi?? Makasih

Pengobatan Anemia

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Halo dok, saya mau tanya kenapa saya sering anemia padahal udah minum obat dan makan makanan yang menambah darah tapi tetap sering anemia, dan detak jantung saya sering tidak karuan, sering sakit kepala, sesak nafas, dan mudah lelah. Terimakasih dok

Keluar Darah Pasca Berhubungan Seksual

Info penanya: Pria, 30 Tahun

Halo dok saya mau bertanya pendarahan setelah berhubungan seks, apakah berbahaya dan apa saja penyebab nya

Bayi Diare Boleh Minum Susu

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok saya mau tanya, anak saya umur 15bln,lg terkena diare, sebaiknya pake susu formula apa yaa, katanya kalo lg diare tidak boleh minum susu formula, tapi anak aku mau di tinggal kerja, bagaimana solusinya dok?

Penis Bengkok

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Dok saya ingin bertanya Saya mengalami penis patah dan bentuknya menjadi bengkok saat ereksi. Dan saat buang air rasanya seperti tidak lancar saat ereksi. Apakah penis saya dapat normal kembali? Terimakasih

Jari Kaku Setelah Tersiram Air Panas

Info penanya: Pria, 75 Tahun

Beberapa bulan yang lalu ibu saya tersiram air panas, luka pada kulit sudah sembuh total , akan tetapi 3 jari kaku dan tidak dapat digerakkan pada persendian jari bagian tengah, yang saya dapatkah sembuh kembali dok, bagaimana solusinya trimakasih

Cara Mengatasi Jerawat Di Wajah

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Halo dokter, perkenalkan saya Salva mahasiswa yang kebetulan sedang Exchange ke Korea Selatan, saya ingin bertanya mengenai permasalahan pada kulit wajah, saya baru 6 bulan di korea dan sejak 3 minggu pertama saya di korea, kulit wajah saya mengalami break out yang ngga pernah berhenti, waktu itu saya datang ke korea pada saat akhir musim dingin dan sekarang sudah musim panas, sejak bulan pertama di korea, saya menggunakan facial wash dengan kandungan 0,5% salicylic acid, namun break out saya tidak banyak berubah, kalaupun ada jerawat yang hilang, pasti muncul jerawat yang baru, dan posisi jerawat itu sangat random, saya juga sempat menggunakan facial wash yang lebih gentle dan menggunakan beberap skin care khusus jerawat, namun tetap tidak ada progres, sedangkan jerawat hingga saat ini semakin banyak, kira kira apa penyebabnya ya dok dan bagaimana cara mengatasinya? Apakah mungkin karena cuaca atau lingkungan di korea yang tidak cocok dengan saya atau bagaimana? Terimakasih, mohon bantuannya dok

Cara Menambah Panjang Penis

Info penanya: Pria, 22 Tahun

dalam artikel yang saya baca, pertumbuhan penis terjadi pada saat usia 18-20 tahun, apakah ukuran penis bisa tumbuh lagi secara alami diatas usia tersebut ? bagaimana caranya ?

Pusing Dan Menggigil

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dok, saya mau tanya. Beberapa hari ini kepala saya pusing kayak goyang2 habis dari naik kapal, padahal saya ga naik kapal. Terus badan saya sebentar panas, sebentar dingin, sebentar biasa aja. Terus juga kadang badan saya menggigil tiba2. Kira2 itu gejala apa ya dok? Terimakasih.

Penyebab Lutut Dan Kaki Terasa Sakit

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Dok saya mau nanya, kaki kanan saya bagian lutut kebawah itu sakitt dok setiap mau berdiri habis jongkok atau duduk dilantai. Itu kenapa ya dok ? Apa ada efek keseringan onani ?

Haid Tidak Lancar

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

dok sya mau tanya.. umur saya 19 tahun . saya mengalami menstruasi yang tidak lancar sejak sejak 3 tahun yang lalu sampai saat ini sampai saya sudah menikah masih belum lancar.biasanya dalam jangka 2-3 bulan saya baru datang bulan.tetapi saya tidak merasakan gejala sakit pada tubuh hanya saja jika saat menstruasi datang saya selalu merasakan dilep.. apa saya harus memeriksakan kondisi seperti ini?apakah berbahaya dok?

Durasi Tidur Untuk Anak

Info penanya: Pria, 14 Tahun

Berapa lamakah tidur yang sangat baik untuk pertumbuhan? Dari umur 14 ke atas?

Pengobatan Gondongan

Info penanya: Pria, 32 Tahun

Halo dok, saya fathur, seminggu yang lalu saya terkena gondongan, ada pembengkakan bawah rahang sebelah kanan. Sudah diberi antibiotik namun masih belum kunjung sembuh. Dan sudah 3 hari ini gusi bagian bawah bengkak dan ada sariawan di lidah di beberapa titik.. Mohon petunjunjuknya dok.. terima kasih

Penyebab BAB Keras

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Dok, saya dulu pernah punya vertigo karena tekanan darah rendah, nah akhirnya sejak itu saya minum obat penambah darah seperti sakatonik liver selama krng lebih 3 bln, kemudian skrng saya merasa susah bab, bab nya keras sampai kluar darah, saya sdh dikasik obat dr dokter untuk melunakkan tinja, tp setelah saya brhnti pakai obat itu bab saya keras lagi, itu bagaimana ya dok solusinya ? Dan apa benar gara2 obat pnmbh darah bs menyebabkan susah bab ? Terima kasih

Anak Muntah-muntah

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dok saya mau nanya anak saya usia 1 tahun 6 bulan kemarin habis makan banyak terus pas minum susu muntah 3kali muntahnya banyak tapi di tiap jam berbeda dok,terus semalam dia gelisah gak bisa tidur sampai pagi . orangnya jadi rewel sering nangis,terus tadi sore dan malamnya dia muntah lagi dok.

Menyetir Pasca Operasi Tulang Belakang

Info penanya: Pria, 17 Tahun

dok saya sudah melakukan operasi skoliosis, dan skrang sudah jalan ke 2 blan dan alhamdulillah dokter sudah membolehkan untuk kegiatan sholat ruku sujud dan sbg. tetapi saya lupa menanya apakah menyetir dalam keadaan tegap sudah di perbolehkan? Apakah resiko nya ada? dengan cara tegap dan mengurangi goncangan saat menyetir? Trimaksih dok

Keluar Darah Dari Telinga Saat Dibersihkan

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Permisi dok, mau tanya 2hari yang lalu saya mengoroki kuping dengan cuttonbuth, nah mungkin saya terlalu keras ya korokin nya, jadi ada darah nya dok, ini bahaya nggak ya? Dan seharusnya cara membersihkan telinga yg benar seperti apa? Solusi dari berdarah nya telinga saya gmn?

Luka Pasca Sunat Belum Kering

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Selamat siang dok , saya umur 18 thun Saya mau bertanya dok Saya tgl 9 hari senin khitan/sunat Sudah 5 hari kenapa ga sembuh" ya dok dan lukak bekas jahitan belum kering dok Sampai sekarang masi basah, dan benkak dekat kepala belum kempes" dok Hari ke 2 saya lepas perban dok dan hari ke 4 saya mandi seperti biasa dog tampa ditutup Mohon penjelasan dok dan saran nya Terimakasih

Cara Mengatasi Jerawat Di Wajah

Info penanya: Pria, 16 Tahun

Assalam'mualaikum Mff dok saya mengeluh sma keadaan kulit wajah saya..dok knpa ya wajah saya ko slalu saja timbul jerawat?jerawat nya tuh slalu gede2 udh ith tuhh ngerunyuk gth dok..saya sering timbul jerawat di bagian pipi sma jidat..cara ngatasin nya gmna ya dok

Sakit Kepala

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Kenapa jika rambut saya sudah panjang kepala saya selalu berasa sakit dan kadang pusing

Cara Menghitung Usia Kehamilan

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Dok, gimana yah caraenghitung kehamilan dari hari haid pertama haid terakhir? Sy haid tanggal 18-21 juni 2018. Siklus haid sy 27 hari.

Ketiak Terasa Sakit

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Assalamualaikum dok, saya mau tanya bapak saya sakit dibagian bawah ketiak sebelah kiri tepatnya samping dada, itu sakit karena apa ya dok dan harus minum obat apa? Tidak ada benjolan atau bengkak. Bapak saya itu tidak mau dibawa berobat ke klinik soalnya dok. Terimakasih dan d tunggu jawabannya

Penyebab Telat Haid

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Dokter, sy mau tanya. Gini dok, sy menstruasi terkahir bulan mei tgl 17-22 kmrn. Nah smpe bulan juli ini sy blm dtg bulan. sy TP 2 kali hasilnya negatif. Tp PD sakit,pinggang sakit. Knp yq dok? Trmksh

Penis Tidak Ereksi Maksimal

Info penanya: Pria, 40 Tahun

Dokter. Kenapa mr P saya lambat ereksi. Kalaupun ereksi tidak terlalu keras. Itupun cuma bertahan satu sampai dua menit. Padahal saya tdk merokok. Atau minum alkohol.

Bintik Gatal Di Kulit

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Saya mengalami gatal" dan ada bintik kecil kayak bernanah itu gejala penyakit apa ya dokte

Air Ketuban Merembes

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Dok ciri2 ketuban merembes seperti apa ya dan seberapa banyak ??? Apa yang harus dilakukan bila ketuban merembes dok ???

Bentol di Penis

Info penanya: Pria, 32 Tahun

Dok. Penis saya 2 - 3 hari setelah setiap berhubungan terdapat benjolan seperti jerawat yg berisi cairan , itu terdapat di batang pangkal penis saya, dan itu gatal saat akan timbul, Dan selalu hilang setiap 3 -4 hari. Dan apa obat atau penyembuhan yang tepat yang harus saya lakukan.saat ini saya hanya memberi salep acyclovir 5% utk pereda .mohon resep nya dan panduannya dok. Terimakasih

Cara Pemeriksaan Test Pack

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Dok.mau tanya gimana cara baca tespeck..soalnya masih Binggung

Susu Kedelai Untuk Kehamilan

Info penanya: Wanita, 30 Tahun

Halo dokter Saya saat ini sedang hamil 7bln, dgn prediksi calon bayi laki-laki, suka sekali konsumsi susu kedelai Tapi ada yg menyarankan jangan terlalu banyak nanti akan mempengaruhi hormon laiki-lakinya dan jadi "gemulai" Apakah itu betul? Terimakasih atas tanggapannya

Penyebab Sering Mengantuk

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Dok... Kenapa Saya Setiap Bangun Tidur Selalu merasa mengantuk,,, setiap 10 menit mata saya terasa berat dan ingin tidur,, pdahal masih pagi,,dan mengantuk ini terus berlalu siang,sore dan malam dok? Apa Solusi agar saya tdk mengantuk terus menerus dok? ini sdh berlangsung selama 5 hari yg lalu dok!

Semua Orang Pasti Cacar

Info penanya: Pria, 21 Tahun

dokter saya mau tanya, apakah semua orang pasti akan kena penyakit cacar? saya umur 21 belom kena cacar, ditempat saya ada yang kena cacar dan membuat saya khawatir

Mengenal Serangan Jantung

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Apakah artikel dibawah ini benar? *Copas dari WA Farmasi ITB* *Tahukah anda Jantung kita ini paling pantangan nya apa* Anda mungkin blm tau, setelah membaca tulisan ini akan kaget 😍😍 1.Jantung paling pantang ... sbb : ​ ● *Semua makanan n minuman yg bersifat dingin*. ● *Jangan minum air ES* ● Jangan makan makan an dingin yg keluar dari kulkas, lebih baik makan makanan yang hangat/panas. ( *Ini kalo kita pengen sehat ! ! ! )* 2. *Apa musuh utama jantung kita​* ●Adakah kebiasaan saat makan nasi atau *setelah makan nasi lalu minum air dingin/ es.* ●Apalagi sambil mengelap keringat saat melahap makanan. ●Saat udara panas, sambil minum2an yg dingin, benar-benar sangat enak rasanya. 3.Jika punya kebiasaan seperti itu silakan lihat penjelasan di bawah ini : ●Penakluk utama jantung adalah sehabis makan, *TIDAK BOLEH* minum - minuman dan makanan yang dingin (ES), dan ini adalah petunjuk dari dokter ahli jantung diberbagai belahan dunia. Penjelasannya :​ *Minum segelas air dingin/es* setelah makan memang *sangat nyaman,* namun air dingin/es bisa *membeku (menggumpal) kan minyak / lemak makan an yg barusan ditelan* dalam perut, bahkan bisa *menyebabkan pencernaan dalam lambung menjadi lamban.* Begitu gumpalan (pembekuan) *makanan yang mirip lumpur itu bertemu asam lambung, maka akan terurai dgn cepat dan diserap oleh usus dan dia akan menempel di dinding usus.* Berselang tidak lama kemudian *akan berubah menjadi lemak*, yg jika setiap harinya terus menerus seperti ini ,maka *lama kelamaan akan dapat menyebabkan penyakit,* bahkan *penyebab utama tumor / kanker.* Makanya *setelah makan sebaiknya minum air hangat saja*. 4. Mohon perhatikan gejala-gejala serangan jantung : ●Tidak semua gejala serangan jantung itu akan *sakit di lengan kiri*, tp kita harus waspada jika terjadi *sakit di tengkuk* ¤◆◇ ●Saat serangan jantung terjadi, tidak pasti akan sakit di ulu hati, tetapi pada umumnya merasa mual, dan keringat dingin bercucuran itulah gejala umum terjadi serangan jantung. ●data statistik 60% serangan jantung terjadi saat sedang tidur, sehingga penderita saat tidur tidak bangun² lagi. Saat mau tidur usahakan minum satu gelas air hangat○●□■ info nya ini utk mencegah serangan jantung saat tertidur atau bangun pagi. Saat bangun tidur biasanya tensi tertinggi , jangan langsung bangun, tunggu 5 menit atau gerakan anggota tubuh secara ringan, agar darah mengalir lebih baik. Biasakan setelah bangun minum 2 gelas air hangat saat perut kosong, Sakit di bagian tengkuk , sering menyebabkan terbangun dari tidur nyenyak. Makanya harus hati². Semakin banyak kita tahu pengetahuan Ini maka kesempatan hidup lebih baik , lebih sehat dan panjang umur akan semakin besar. Salah Seorang dokter ahli jantung menghimbau, jika setiap orang yg telah membaca berita ini, diharapkan dapat mengirim ke teman- teman, sanak saudaranya. Semoga penjelasan singkat ini dapat menolong kita dari bahaya serangan jantung.

Penyebab Haid Tidak Teratur

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Dokter sya fatin. Saya mau tanya.. kenapa kalo saya haid slalu tidak tratur sampai tlat 2 minggu lebih.padahal sudah ad tanda2 mau haid. Dan knapa saat mau haid vagina saya brasa sangat perih sperti luka padahal saya tdak prnah mlakukan sex. Dan haid saya didak lama hanya 4 sampai 5 hari saja. Dan darah nya sedikit. 2 hari pertama hanya bercak darah agak cair.dan hari ke 3 baru agak kemerahan namun sangat sakit di bagian bawah perut rasa sakit hilang saat gumpalan darah kluar. Hari ke 4 dan ke 5 darah mulai sdikit lg. Stelah it slesai. Trus sperti it setiap haid. dan saya mau tanya knapa perut saya sangat sakit saat mau mngeluarkn gumpalan darah haid saya. Dan sakit it saya rasakn tahun 2014 sampai skarang. Padahal sbelumnya tdak pernah dan lancar2 saja saat haid. Mohon penjelasannya dokter tidakan ap yg harus saya lakukan.. trimakasih....

Penyebab Sering Kejang

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Doc saya mau tanya ? Istri saya suka kejang dalam jangka waktu 3-5 menit sehabis itu kaya dia ngak sadar kurang lebih setengah jam doc . Itu slalu berulang ulang dalam jangka waktu 2minggu sekali tepatnya hari ini hari Sabtu , saya khawatir doc dengan kondisi istri saya !! Saya bingung doc harus bagaimana .. tolong di jawab yang jelas ya doc .

Usia 2 Tahun Belum Bisa Bicara

Info penanya: Wanita, 31 Tahun

Pagi dok.... Saya mau tanya... sy pnya anak laki-laki umurnya 2tahun 6bulan mengalami keterlambatan bicara dia bs mengucapkan kata2 tp kdng ada kata2 yg tidak jelas. Kalau menyebut mama papa sih jls. Yg sy mau tanyakan apakah perlu sy memeriksakan anak saya? Trima kasih

Penyebab Nyeri Leher

Info penanya: Pria, 32 Tahun

dok.. saya mau bertanya.. saya sakit di daerah leher samping sebelah kiri.. dan telinga saya juga terasa kebas sebelah kiri.. sampai ke kepala sebelah kiri dan ke mata sebelah kiri.. saya sdh kasih obat pereda nyeri.. saya sudah kompres menggunakan air hangat.. tp masih sakit leher saya.. dan saya coba kasih cream anti nyeri yg dijual di apotik..wkt saya mengolesi dengan cream saya merasa ada benjolan di dalam kulit..benjolan tdk nampak di luar kulit.hanya saja jika diraba maka ada terasa seperti benjolan.. pertanyaan saya itu indikasih sakit apa ya dok?? dan saya harus konsultasi di dokter spesialis apa?? mohon bantuannya dok.trimakasih

Haid 2 Kali Dalam Sebulan

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Assalamu’aalaikum Langsung saja ya Dok, bulan ini saya sudah dapat menstruasi, eh tau-tau jarak seminggu kemudian keluar darah lagi lumayan banyak , dan perut terasa saki,pinggang rasa mau putus,terus sering buang air kecil, 1. Apakah itu berbahaya? 2. Apakah akan berhenti, dan kalau masih keluar sebelum diperiksa apakah ada obatnya? Kalau ada boleh saya tau namanya? Tolong jawabannya ya Dok, terima kasih sebelumnya. Wasalamu’alaikum

Mengatasi Kulit Kering

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Dok saya mau nanya kulit muka terutama daerah hidung,bibir, dan dagu, kaki,dan tangan itu kering banget sampe agak kaku terus kaya kriput rasanya tuh sampe perih terus kalo daerah muka itu kulit nya ngelupas kaya mau ganti kulit gitu, kalo kata orang sih busik terutama lagi cuaca panas sama angin kencengudah pake hand bodi sama pelembab tapi tetep ajah gak ada perubahan minta saran nya dong dok atau pake apa atau minum apa gitau dok makasih dok

Diare pada Anak

Info penanya: Pria, 31 Tahun

Apakah anak yg muntah-muntah dan mencret -mencret sudah 2 hari boleh diberi asupan jus buah ? karna tidak mau makan hanya mau minum air saja, Klo boleh jus buah apa yg baik yg bisa diberikan?

Keluarnya Nanah Pada Pusar

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Malam dok. Saya ingin bertanya apakah mungkin infeksi yang terjadi di usus membuat nanah keluar dari pusar? Atau itu dua penyakit berbeda yang tidak ada hubungannya? Kronologoninya saya mengalami sakit di perut sekitar pusar yang menghambat aktivitas karena terasa nyeri jika bergerak. 2 hari kemudian nyeri tersebut berubah menjadi perih yang saya kira terdapat infeksi di usus. Beberapa hari kemudian saya mendapati ada nanah berwarna putih kekuningan yang keluar dari pusar dan ada yang bengkak di cekungan pusar. Terima kasih sebelumnya dok

BAB Warna Hitam

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Selamat malam Dokter. saya mengalami peristiwa darah agak Hitam keluar pada saat BAB. sebelumnya saya belum pernah mengalami hal tersebut. biasanya kalau saya BAB memang sering lama, dan ketika tinja saya keras saya suka memaksa mengejan sampai keluar. --------- kejadiannya gini dok..! beberapa hari sebelumnya tinja saya keras, saya seringkali mengejan keras. pada hari berikutnya saya mengejan keras lagi, dan setelah selasai BAB rasanya terjadi bengkak di daerah Anus pada hari berikutnya saya coba makan buah agar tinja saya tidak keras, dan pada saat BAB tinja saya sudah tidak keras Dok, tetapi sudah ada darah yang agak hitam keluar. kira-kira apa penyebabnya dok, dan bagaimana solusinya..??

Nyeri Lutut

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Hallo dok, saya memiliki keluhan nyeri pada kedua sendi lutut & pergelangan kakik, awalnya saya mengira saya kena asam urat seteleh cek asam urat hasilnya normal, kemudian kolesterol 186 hampir 200 sih apakah saya tergolong memiliki kolesterol tinggi, dab bagaimana dok untuk mengatasi ini 🙏🙏🙏🙏

Dampak Minuman Soda

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok,saya tadi abis minum seprit banyak dan efeknya sekarang saya gak bisa tidur gara" minum seprite dan efeknya punggung saya sebelah kanan sakit,ulu hati sakit, Kenapa itu dok.. Makasih dok

BAB Warna Hitam

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Selamat malam Dokter. saya mengalami peristiwa darah agak Hitam keluar pada saat BAB. sebelumnya saya belum pernah mengalami hal tersebut. biasanya kalau saya BAB memang sering lama, dan ketika tinja saya keras saya suka memaksa mengejan sampai keluar. --------- kejadiannya gini dok..! beberapa hari sebelumnya tinja saya keras, saya seringkali mengejan keras. pada hari berikutnya saya mengejan keras lagi, dan setelah selasai BAB rasanya terjadi bengkak di daerah Anus pada hari berikutnya saya coba makan buah agar tinja saya tidak keras, dan pada saat BAB tinja saya sudah tidak keras Dok, tetapi sudah ada darah yang agak hitam keluar. kira-kira apa penyebabnya dok, dan bagaimana solusinya..??

Penyebab Mudah Marah

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Sekitar 2 thn yg lalu saya mulai menjdi gampang marah, kemudian 1 thn terakhir ini saya setiap hari menangis gara gara mengingat suatu masalah sampai awal tahun saya mulai menangis setiap saya sendiri, kemudian saya Ingin membanting barang yang ada di sekitar saya, kemudian setelah itu saya tertawa dengan sangat bahagia, saya tau saya melakukan itu namun saya tidak dapat mengendalikanny saat saya mampu mengendalikanny pasti ada yg berbicara kepada saya bahwa saya itu tidak berguna dan sebagainy, apakah ini termasuk depresi dok?

Kejang pada Anak

Info penanya: Wanita, 29 Tahun

Anak saya usia 1 tahun mengalami kejang setelah jatuh, sebelum kejang bibirnya membiru, Tapi setelah kejang anak saya langsung bermain lagi. Bahaya kah kejang usia 1 tahun dok? Bila tidak di periksakan apa boleh dok? Dan kenapa hari ini anak saya menjadi lebih aktif dr biasanya??

Nyeri Perut Kanan Bawah Hingga Punggung

Info penanya: Pria, 29 Tahun

Dok, sakit perut sebelah kanan bawah, dan sakitnya sampai trasa di punggung. Kira-kira kenapa ya dok, terus pengobatannya bagaimana? Trmksih

Cara Mengatasi Kecanduan Narkoba

Info penanya: Pria, 30 Tahun

Halo dokter saya mau bertanya apa nama obat untuk menghilangkan kecanduan rokok dan narkoba jenis sabu, apakah obat itu tersedia di apotik, mohon dokter membantu saya TRIMAKASIH DOK

Gatal di Kulit

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Dok, kulit leher saya gatal2 aplg kalo lagi menjelang tidur sampai saya susah tidur. Kalo berkaca tdk kelihatan benjolan tapi jika diraba tekstur nya berbeda dan sangt gatal. Apakah krn pengaruh double chinn sy baru2 ini (kelebihan lemak leher) ataukah penyakit kulit lainnya?