Sukses

Silakan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Mengoles Bibir HItam Dengan Jeruk Nipis Malah Bikin Terkelupas

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok saya mau tanya, kan 3 tahun yg lalu saya mempunyai bibir hitam. Jd saya mengikuti tips utk menggosokan bibir dengan jeruk nipis, ternyata setelah saya gosokan bibir saya bagian dalam ternyata makin terkelupas dan lapisan kulitnya hilang. Awalnya saya biarkan lama lama makin terkelupas, lapisan kulit yg tebal di bibir saya bagian dalam lama lama terkelupas dan menghilang, sehingga bibir saya hanya tersisa bagian licin, dan saya tidak bisa menggunakan lipstik lagi karena tidak bisa lengket. Jadi bagaimana dok, apa yg harus saya lakukan, kemanakah saya harus berobat utk mengembalikan lapisan kulit bibir saya seperti semula.

Tanda Kehamilan

Info penanya: Pria, 30 Tahun

siang dokter, dok, saya sdh menikah 4,5 thn dan blm dikaruniai keturunan. HPHT 3 mei, siklus haid 26-28 hari. tgl 19 mei siang saya ada flek sedikit coklat muda kemudian sorenya coklat tua. saya pikir itu darah implantasi dok, tpi sampai siang ini masih ada flek (selama 5 hari siang flek sekali kemudian malam flek lebih sedikit dan tidak nempel di cd). gejala yg saya alami, payudara sakit, kram perut ringan (waktu jam-jam flek keluar kramnya lebih berasa), saya juga kadang merasa mual dok. mohon pencerahannya dok, saya hamil atau bagaimana ya?

Pandangan Gelap Setelah Bangun Tidur

Info penanya: Pria, 15 Tahun

Semenjak demam disebabkan hujan-hujanan tulang belakang saya merasa agak sedikit sakit dan jantung saya terasa seperti berdetak detak kencang dan jika bangun dari kasur pandangan saya menjadi gelap dan sering kelelahan jika melakukan aktivitas lari turun tangga dan salat.apa penyakit itu??? Dan apa obatnya

Reaksi Bekas Suntikan BCG

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Terkait pengaruh suntik BCG yang bernanah dok 2. Reaksi berat Kadang terjadi peradangan setempat yang agak berat atau abses yang lebih dalam, kadang juga terjadi pembengkakan di kelenjar limfe pada leher / ketiak, hal ini disebabkan kesalahan penyuntikan yang terlalu dalam dan dosis yang terlalu tinggi. itu terjadi kpd anak saya,apakah benjolan di ketiak dan di leher bisa hilang dengan sndiriny? Umur anak saya sdh 9bln tetapi kmrn Masi keluar nanah dibekas suntik bcg ny..apakah itu wajar dan dibiarkan saja? Terima kasih

Bronkodilator untuk Obat Batuk

Info penanya: Pria, 3 Tahun

Apakah obat lasal sirup bronkodilator bisa digunakan untuk obat batuk?

Cara Mengobati Gigi Yang Mulai Berlubang dan Rontok

Info penanya: Pria, 21 Tahun

assalamualaikum dok maaf sebelumnya sudah ngganggu,saya ingin bertanya masalah gigi dok,saya baru usia 21 tahun tapi kenapa gigi saya mulai berlubang dan mulai rontok? Dan apakah gigi ini bisa di perbaiki,dan kira2 berapa biayanya dok Terima kasih

Proses Mematikan Saraf Gigi

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Selamat malam. Dok saya mau tanya. Tadi siang saya habis melakukan perawatan gigi . Dokter mengatakan akan mematikan saraf gigi saya . Setelah saraf saya dimatikan saya langsung mengalami efek sampingnua yaitu rasa sakit akibat mematikan saraf gigi saya. Yg ingin sy tanyakan, Apakah jika kita sudah mengalami rasa sakit di siang hari kita juga akan merasakannya di malam hari dok ? Karna artikel yang saya baca rasa sakit dari mematikan saraf gigi itu biasanya dirasakan pada malam hari. Sekian dan Terimakasih dok.

Proses Mematikan Saraf Gigi

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Selamat malam. Dok saya mau tanya. Tadi siang saya habis melakukan perawatan gigi . Dokter mengatakan akan mematikan saraf gigi saya . Setelah saraf saya dimatikan saya langsung mengalami efek sampingnua yaitu rasa sakit akibat mematikan saraf gigi saya. Yg ingin sy tanyakan, Apakah jika kita sudah mengalami rasa sakit di siang hari kita juga akan merasakannya di malam hari dok ? Karna artikel yang saya baca rasa sakit dari mematikan saraf gigi itu biasanya dirasakan pada malam hari. Sekian dan Terimakasih dok.

Anak Demam dan Lidah Putih

Info penanya: Wanita, 29 Tahun

hallo dok, anak saya berusia 1,7 th demam naik turun sudah2 hari, tertama menjelang sore dan malam hari, terdapat bintik putih pada lidah, mulut dan keringatnya berbau khas gtu dok, gmna sebaiknya penanganannya yah dok, trims dokter

Sakit Kepala Belakang

Info penanya: Pria, 18 Tahun

assalamualaikum dokter, nama saya lilis sutiasih, saya seorang mahasiswa d universitas suryakancana. sya mau bertanya dok, kenapa saya sering mersakan sakit kepala secara tiba-tiba dan sakitnya pun hanya d beberapa titik seperti kepala bagian belakang. jadi sakitnya itu tidak keseluruhan kepala saya, dokter. itu kenapa ya dokter?

Darah Setelah Melahirkan

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok saya ingin bertanya tentang ibu saya yang melahirkan 14 Februari 2018 kemaren dan sekarang sudah tanggal 25 Mei 2018 tetapi ibu saya masih mengeluarkan darah itu darah apa ya dok ? Dan apakah itu berbahaya atau tidak untuk ibu saya ? Tolong solusi nya juga dok untuk saya dan keluarga harus bagaimana dengan ibu saya ? Terimakasih dok

Gatal di Wajah dan Telinga

Info penanya: Pria, 51 Tahun

Gatal2 yang terjadi di area muka dan teiinga itu disebabkan oleh apa ya dok?

Cara Agar Cepat Hamil

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Dok saya menikah 04desember 2015 , awal saya nikah saya kb pil selama dua bulan yaitu sampai bulan februari saya berenti kb , tapi sampai sekarang 2018 saya belum juga mempuyai keturunan , apa ini ada hubungan nya dengan kb ?? Padahal mensturasi saya teratur dok stiap bulan

Pertanyaan Tanya Dokter

Info penanya: Pria, 22 Tahun

sesudah saya makan kenapa saya bisa kenyang, apa itu penyakit gara2 penis saya atau vagina saya?

Sering Sesak

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Siang Dok, Saat saya bernafas panjang, saya mengalami sesak pada bagian dada kiri bawah, pas di rusuk bawah. Awalnya kemungkinan karna saya salah posisi tidur, begitu bangun tidur terasa sesak buat nafas. Tapi sudah 3 hari ini masih saja sesak. Kira2 karna apa ya dok? dan saya harus bagaimana? Periksa ke dokter apa atau medical checkup mungkin? Terimakasih

Cara Agar Cepat Hamil

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Dok saya mau tanya perihal agar cepat hamil Saya menikah sudah 3 bln ,, saya pengen cepat2 punya momongan , Keluhan saya , saya haidnya gak teratur dok , waktu bulan maret saya haid tgl 21 terus bulan april saya gak haid kirain saya ngisi tapi ternyata pas tgl 5 mei saya haid dok., terus suami saya setiap kali HB pasti cepat sekali keluar spermanya terus encer dok. Apa itu bisa memengaruhi dok??? Dan bagaimana solusi dokter agar saya cepat hamil dok

Menghilangkan Jerawat

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Dok saya kan udah makai obat mediklin tr udah satu bulan kok belum hilang jerawat saya Dan bagaimna solusi supaya jerawat yg parah dimuka saya ini hilang dan apa saya harus melanjutkan memakai obat tersebut?

Pertanyaan Tanya Dokter

Info penanya: Pria, 24 Tahun

kemarin saya berak kenapa keluar tai?

Cara Agar Cepat Hamil

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Dok saya mau tanya perihal agar cepat hamil Saya menikah sudah 3 bln ,, saya pengen cepat2 punya momongan , Keluhan saya , saya haidnya gak teratur dok , waktu bulan maret saya haid tgl 21 terus bulan april saya gak haid kirain saya ngisi tapi ternyata pas tgl 5 mei saya haid dok., terus suami saya setiap kali HB pasti cepat sekali keluar spermanya terus encer dok. Apa itu bisa memengaruhi dok??? Dan bagaimana solusi dokter agar saya cepat hamil dok

Menghilangkan Jerawat

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Dok saya kan udah makai obat mediklin tr udah satu bulan kok belum hilang jerawat saya Dan bagaimna solusi supaya jerawat yg parah dimuka saya ini hilang dan apa saya harus melanjutkan memakai obat tersebut?

Tanda-tanda Haid

Info penanya: Pria, 16 Tahun

selamat siang dok saya belum mendapatkan menstruasi saya selama lebih kurang 3 bulan, padahal menurut saya kondisi tubuh saya baik-baik saja. apakah hal ini normal? tapi 2 hari terakhir saya merasakan sakit di bagian pinggang. apakah itu pertanda saya akan menstruasi? terimakasih karna telah menjawab pertanyaan saya.

Haid Tidak Lancar

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Salam dok. Ini bulan ke3 pernikahan saya. Bulan pertama pernikahan saya mengalami PMS yang tidak seperti biasanya. Saya merasakan pusing, sakit kepala, mual, flu, sakit badan, sakit perut dan feses cair tapi tidak banyak/sering seperti diare. Saya juga merasa seperti ada logam dalam mulut saya. Saya juga lebih senang makan yg asam & pedas krna perasaan tidak enak di mulut tadi. Akhirnya saya beranikah TP krna telat 5 hari namun hasil negatif (air masuk ke dalam wadah yg ada urin apakah memengaruhi hasil tes?) Krna hasil negatif tadi saya melakukan HB dengan suami tapi tidak sampai penetrasi. Tiba2 yang saya rasakan di atas tidak saya rasakan lagi. Berganti dengan sakit perut hebat di bagian bawah yang tidak berhenti saya rasakan sepanjang hari. sakit perut ini saya rasakan beberapa hari sebelum - saat menstruasi. Awalnya agak aneh krna flek warna merah muda krna biasanya cokelat. Tapi stelah itu darah banyak seperti menstruasi biasanya. Saya konsul ke dokter tapi dokter malah membuat saya tambah bingung hanya mengatakan itu gejala PMS atau keguguran dan meminta saya TP ulang 2 minggu lagi. Tapi saya tidak TP sampai sekarang. Bulan lalu, brarti bulan ke2 pernikahan saya.. saya juga mengalami hal yang tidak biasanya. Payudara terasa lebih sakit dari PMS biasanya.. awalnya flek cokelat hanya segaris saja dan samar. Jam 3 pagi saya lihat masii berupa garis.. lalu saya melakukan HB kali ini pun sama tidak sampai penetrasi. Pukul 5 pagi saya cek, darah flek yg keluar agak banyak kira2 sebulatan tutup botol. Saya cek sampai jam 9/10 tidak ada lagi flek yg keluar.. tapi saya tetap pakai pembalut. Jam 12 saya cek darah ada banyak berwarna cokelat. Sore hari pukul 4 saya ganti pembalut lagi dan darah berwarna cokelat. Yang membuat saya kaget krna ini pertama kalinya saya melihat darah menstruasi saya berwarna cokelat dan banyak sekali seperti darah biasanya saat hari pertama saya menstruasi.. esoknya jam 12 siang saya ganti pembalut dan saat sore saya cek darah berwarna merah tua seperti biasanya.. hari k3 saya tidak mengalami menstruasi. Padahal biasanya hari pertama - k3 itu darah sedang banyak2nya keluar.. hari keempat sore hari saya mengalami menstruasi lagi tapi darah yg keluar warna cokelat seperti saat menstruasi akan berakhir. Hari kelima darah semakin sedikit hanya brupa flek cokelat saja. Biasanya saya menstruasi 7-9 hari. Ini bulan ke3 dan hari ini jadwal menstruasi tapi sampai saat ini blm. saat minggu pertama setelah masa haid saya, saya HB dengan suami. Beberapa hari kemudian payudara terasa sakit sampai sekarang.. malah tadi malam lebih parah karena terasa seperti ditusuk2 yg sebelah kanan. Saya juga akhir2 ini flu dan demam. Badan juga sakit. Selain itu, perut terasa sakit.. dan seperti ada yg keluar dari vagina (terasa seperti menstruasi) tapi saat saya cek hanya keputihan saja. Saya juga merasakan mual tapi saya tidak tahu apakah ini pengaruh lambung atau apa. Apakah yg saya alami itu normal dok? Apa penyebab saya merasakan hal tsb? Apakah hal tsb mengindikasikan suatu penyakit? Itu semua membuat saya jadi berpikir macam2 ttg apa yg terjadi pada tubuh saya.. mohon penjelasannya dok. Terima kasih.

Nyeri Buang Air Kecil

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok tolong bantu. Perkenalkan saya Divya. Semalam saya kencing berkali-kali dan terasa sakit, seperti kemaluan saya ditusuk2. Kencingnya sedikit dan terus berulang tiap 15 menit. Hingga subuh tadi kencing saya berdarah dok, dan sakitnya luar biasa. Itu penyebabnya apa ya dok? Dan kalo bisa tolong beritahu obat apa yang harus saya minum. Terimakasih dok

Pandangan Mata Kabur Setelah Operasi Glaukoma

Info penanya: Pria, 30 Tahun

Saya mau tanya... Bulan Oktober 2017 saya di operasi Glaukoma tapi 2 bulan setelah operasi penglihatan saya makin buruk melihat kabut terus,, kontrol ke dokter di RS spesialis mata di Bandung d kasih obat tetes mata sampai sekarang dan sampai saat ini pandangan saya makin terus memburuk.. apakah ada solusi atau saran saya harus periksa kemana

Hasil Pemeriksaan Penunjang

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Maf dok mou tanya kamaren sya priksa dra truss hasil y reaktif indexs:6446.32.. Itu pra ga ya dok. Mksii

Sering Mual dan Muntah

Info penanya: Wanita, 31 Tahun

Saya sering mual dan muntah terus.. dh diobatin jg sering kmbuh kmbuh trus.. knapa y???

Solusi Gangguan Tidur

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Slmt siang dok. Sy mau bertanya.. apakah ada obat cair tidur yg aman dikonsumsi? Untuk istri sy dok.

Anak Susah Makan

Info penanya: Pria, 1 Tahun

selamat siang dokter, anak saya usia 8 bulan dia sangat susah makan, vitamin merek apa yng bagus untuk anak saya dan juga agar menambah tinggi badannya

Suplemen Vitamin Saat Ibu Hamil

Info penanya: Pria, 43 Tahun

Selamat pagi Dok, Untuk perencanaan kehamilan, saat ini saya minum Folavit. Selain Folavit, Vit.B apakah bisa diminum bersamaan dengan folavit tsb dok? Terima kasih sebelumnya.

Pemberian Madu untuk Anak

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Saya mau tanya dok, saya punya anak berumur 7 bulan. Anak saya asi tp suda 2 minggu ine anak saya kurang minum asi. Apakah boleh di berikan air gula jawa di campur madu? Apakah berbahaya atau tidak???

Nyeri Tulang Ekor

Info penanya: Pria, 39 Tahun

mau tanya dok kenapa tulang di bokong selslu terasa sakit

Menambah Nafsu Makan

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Saya Rina dok, saya mau Tanya obat Yang paling bagus untuk menambah nafsu makan apa ya dok? Terimakasih dokter...

Tanda Kehamilan

Info penanya: Pria, 27 Tahun

Ass/Selamat Pagi dokter saya mau tanya saya ini kemaren tanggal 24 meil 2018 cek ke 2 RSIA untuk cek kehamilan saya.. saya cek di RSIA pertama saya di nyatakan hamil dan di USG tetapi di rahin belom ada nah setelah di cek di lar rahim ada seperti hitam nah dokternya masih fivety-fivety antara kista atau janin karena terakhir haid saya lupa ,, dan sorenya saya datang ke RSIA kedua di cek kembali di rahim saya belom ada juga tetapi katanya ada kista simplex dan saya disuruh cek tes kehamilan melalu darah nah beta HCG saya hasilnya 902.90 itu saya belom bisa konsul lagi saya ada 2 pertanyaan apa saya ini hamil atau tidak dan apa emang harus nggu terlambat haid terlebih dahulu dok ? terima kasih

Terlambat Haid, Test Pack Negatif

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Selamat Pagi Dok Sy Meis umur 24thn dok sy sudah menikah 6bln ini, hpht sy 5 april 2018 dan smpai skrg sy belum haid dok, haid sy memang tidak teratur tp paling lama telat seminggu dok tidak prnah smpai selama ini, dan skrg yg sy rasakan sy cepet laper, PD nyeri lembut, gampang lelah, gampang ngantuk, sensitif sm suami, awal2 mei kmren sempet flek 2x, kdg mual&pusing, kalo kecapekan perut bagian bwh sy terasa kencang dan sempat dipakai berhubungan jga begitu dok. Sy sdh testpack 2x dan itu pd siang hari hasilnya negatif semua, yg sy tanyakan apakah sy hamil dok? Dan kalau iya sy hamil knp saat di testpack hasilnya selalu negatif? Terimakasih atas jawabannya dok

Keluar Darah Dari Mulut

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Assalam dok , saya mau bertanya , dua hari ini saya pas bangun tidur tiba tiba di mulut saya ada darah agak kehitaman bergumpal dikit , banyak nya sekitar 1 sendok lebih , darah itu tidak pas batuk dan tidak pas dimuntah kan , darah nya itu tiba tiba aja ada di dalam mulut saya , saya tidak ada keluhan sakit di badan saya dan tidak ada rasa nyeri , sebelum nya saya juga tidak ada batuk parah , sebelum nya juga tidak pernah pendarahan , tidak ada lebam dan tidak ada ruam , tidak pernah terbentur , saya tidak memiliki riwayat hemofilia , darah yg keluar dari mulut berasal dari dalam tubuh tapi tidak tau berasal dari =( kerongkongan , lambung , ) . Tapi saya akhir akhir ini juga sering begadang dan kelelahan , kenapa ya dok ? Saya mau tau apa obat atau pengobatan alami yg akan saya lakukan ? Terima kasih dok . Salam

Pembengkakan Gusi Menahun Sakit Dan Mudah Berdarah

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Ass. Dok. Saya memiliki penyakit pembengkakan gusi.. Penyakit ini sudah saya derita dari waktu TK Sampai Sekarang.. Pembengkakan gusi yang saya derita terkadang menimbulkan rasa sakit dan mudah berdarah... Bagaimana cara untuk mengobatinya dok??

Benjolan Merah Di Bibir Anak

Info penanya: Pria, 36 Tahun

Malam dok. Anak saya mengalami benjolan dibibir bagian bawah warnanya merah sudah hampir satu bulan. Gimana pencegahannya dok ?

Benjolan Merah Di Bibir Anak

Info penanya: Pria, 36 Tahun

Malam dok. Anak saya mengalami benjolan dibibir bagian bawah warnanya merah sudah hampir satu bulan. Gimana pencegahannya dok ?

Behel Yang Dijual Online Apakah Bisa Merapikan Gigi Tonggos?

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Assalamualaikum ,dok saya mau tanya sekarang banyak banget pasang behel di olshop dan harganya sangat murah di bawah 500rb ,itu apa sangat berbahaya ya dok ,dan apa bisa juga merapikan gigi yang agak maju /tonggos ?terimakasih dok ,

Penanganan Sakit Gigi Sampai Kepala

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Selamat pagi dok. Saya sudah 4hari sakit gigi geraham kedua Kiri atas. Daerah sekitar gigi yg sakit gusinya kadang berdarah sedikit. Nyeri nya sampai setengah kepala. Bahkan sederet gigi juga terasa sakit. Sudah berbagai obat diminum, tp blm smbuh juga. Di hari ke 4 bagian gusi yg menuju arah ke langit langit terasa sakit dan bengkak. Mohon penjelasannya dok dan bagaimana pengobatannya. Terimakasih.

Penyebab Dan Cara Menghilangkan Bau Mulut

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Dok, saya mau bertanya. Kenapa yah temen saya punya gigi berlubang tapi mulutnya tidak bau, sedangkan saya juga punya gigi berlubang malah sudah sikat gigi pun masih saja bau. Apa sebenarnya penyebabnya dok? dan cara mengobatinya bagaimana? terima kasih

Cara Mengobati Sariawan Agar Cepat Sembuh

Info penanya: Pria, 41 Tahun

Selamat pagi dok sya mau bertanya sya terkena sariawan bagian gusi bengkak sebelah belakang kiri bawah akibat tergigit sehingga luka sudah sudah 5 hari belum sembuh2 pengobatan yg sudah di lakukan kenalog dan obat kumur2 tetapi masih belum sembuh juga Pertantaan : mohon petunjuk obat apa yg harus di gunakan agar cepat sembuh dok

Menghilangkan Bekas Luka Operasi

Info penanya: Pria, 22 Tahun

mlm dokter saya mau tanya dokter cara menghilangkan bekas luka akibat operasi di wajah dan menambah lapisan kulit akibat jerawat solusinya seperti apa y dokter

Haid Lebih dari 15 Hari

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Dok, saya udah dua kali haid, dan haid nya lebih dari 15 hari, dan darah setelah kira" hari ke7 an itu berubah sedikit dan cokelat, itu kenapa ya dok?

Pertumbuhan Rambut

Info penanya: Pria, 15 Tahun

Dok. Saya ingin bertanya. Apakah jika rambut sering di botakin di usia saya ini 15 itu akan selalu tumbuh terus tidak dok? Karena saya selalu kena razia rambut. tebal dikit kena Soalnya saya ingin mempunyai rambut gondrong dok. Apakah akan terus tumbuh sampai saya lulus SMA? Saya takut rambut saya kehabisan pertumbuhan rambut dok. Sebab sering di plontos.. Terimakasih dok.

Alergi Susu Sapi dan Soy

Info penanya: Wanita, 36 Tahun

Dok saya mau tanya anak saya baru 2 bulan pas ke dokter katanya alergi susu formula sama alergi kacang kacangan..sedangkan air susu y sedikit dok kadang pula ga ada..gimana ya dok solusinya...

Flek Di Luar Haid

Info penanya: Wanita, 35 Tahun

dokter saya mau tanya...sy abis melahirkan anak ke 4 dengan sc sekalian ikat kandungan,skrng anak saya sdh 1 tahun tp setiap sy datang bulan selalu lama dan sering mengalami flek2 apakah itu normal ya Dok....terima kasih

Sakit Kepala Setelah Terbentur

Info penanya: Wanita, 36 Tahun

Assalamualaikum Dokter, saya dri brunei, kelmarin hari isnin saya terhantuk dikepala atas ditengah2.. impak yang saya alami hingga hari ini ialah kepala saya rasa pening dan ngilu.. apa yang harus saya buat dokter..? kesakitan nya hingga terasa ke blakang leher..

Suplemen Besi Ibu Hamil

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

dok mau tanya.. Klo orang lg hamil. 2 bulan boleh ga minum obat sakatonik liver/sirop Makasih dok

Nyeri Perut Kiri

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok kalo dakit perut sebelah kiri gejala apa yah

Tanda Kehamilan

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Dok, saya mohon izin saya bertanya saya berhubungan jarak jauh (LDM) dengan suami, terakhir mens sekitar tanggal 26 April dan saya bertemu suami saya tanggal 10-13 Mei. saat ini tanggal 22 Mei saya merasakan mual selama 3 hari, pusing, payudara nyeri, perut kram sedikit dan ngos2an atau cepat kelelahan adakah gejala tsb merupakan tanda kehamilan? dan kapankah waktu yg paling tepat saya tes pack jika saya ingin mengetahui kehamilan saya sedini mungkin? Terimakasih dok.

Kista Hati

Info penanya: Wanita, 30 Tahun

Hi dokter,saya sedang hamil 5 bulan,saya melakukan usg setiap bulan ,Dan di temukan tanda putih di liver janin saya ,dokter mengatakan bisa kista atau tulang, yang saya tanyakan apa itu berbahaya untuk janin saya,apa saya terkena virus?

Haid dan Minuman Bersoda

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Assalamualaikum dokter mohon ma'af sebelumnya saya ingin bertanya apakah benar ketika haid tidak boleh mengonsumsi minuman yang bersoda

Punggung Terasa Panas

Info penanya: Pria, 31 Tahun

Dokter, awalnya sekitar 1 tahun lalu, habis magrib tiba2 badan saya terasa hampa, ringan saya takut ketika itu langsung lari minta diantar ke RS, nah sampai disana dilakukan cek darah normal, tekanan darah normal, tapi kaki tangan saya dingin dok, sampai sekrang ketakutan itu sering kali muncul dan yg saya rasakan punggung panas seperti kena balsem, dan lengan sampai ke jari sering terasa kesetrum dok, mohon penjelasan kira2 gejala apa ya dok?bagaimana cara untuk hilang dr ini. Terimakasih

Masturbasi Infantil?

Info penanya: Wanita, 31 Tahun

Dok anak saya umur 6tahun, dya ada kebiasaan aneh suka menggoyang goyangkan atau menggesek2an vaginanya k guling , pas saya tanya katanya biar geli ... Saya faham maksudnya , tapi saya ngeri dengan umur segitu knp dya berimajinasi kesana , atau dya pernah melihat saya dgn suami sedang berhubungan saya juga gatau . Gimana cara mengatasinya dok, memberi faham ke dia kalo itu ga boleh ...

Jarak Pemberian Imunisasi Bayi

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Dok saya mau tanya,, anak saya imunisasi DPT 2 tnggl 23 april 2018,, kemudian imunisasi DPT 3 tanggal 20 mei 2018,, yang mau saya tanyakan, apakah jarak imunisasi DPT 2 dan 3 tidak terlalu rapat?? Dan apakah itu jadi masalah dok??

BAB Keras Dan Berdarah

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Dok, kemarin setelah buka puasa saya BAB namun keluar nya agak keras, tapi bisa tidak terjadi apa apa. Untuk hari ini hal yang sama terjadi tapi disertai darah. Apa yg saya harus lakukan Terima kasih.

Keputihan Berwarna HIjau dan Gatal

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Selamat malam dokter,sayanw tanya setelah saya selesai haid,saya keputihan tidak seperti biasa keputihan saya gatal dan mengeluarkan banyak cairan kehijauan dan ketika saya duduk itu banyak sekali yang keluar.apakah ini salah satu tanda kanker atau gmn dok?

Wajah Kusam

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Malem dok, dok saya baru mau 17taun bulan juli ini. Muka saya gak sensitif dok sama apapun, tapi bukan berarti saya sembarangan. Saya memakai krim baru prtama kali, yaitu krim temulawak. Saya gapernah pake krim dokter atau krim skin care gitu dok. Hasilnya bagus temulawak yg saya pake, kulit saya bersih makin mulus, gaputih pucet. Kalo saya lupa pake 2/3 hari juga gak timbul jerawat atau kusam, tapi dihidung saya banyak komedo dok, akhirnya saya ke klinik anggrek untuk bersihin komedo. Ternyata malah di facial dan lain2, dan saya dikasih sabun dok dari situ, sabun pembersih muka. Saya pake itu kusem dok jadinya, terus temulawak saya jd tidak berfungsi lagi, malah kusam wajah saya karena pake sabun itu, sabun itu skrg udh saya lepas dok. Terus gimana ya dok? Kenapa wajah saya kusam, pdhl krim temulawaknya saya masih pake dok? Makasih dok, mohon dijawab ya dok.

Penis Kecil

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Saya laki-laki usia 26 tahun, dalam waktu dekat ini saya akan segera menikah. Saya memiliki masalah dengan organ reproduksi saya. Penis saya ketika tidak ereksi panjangnya hanya 4 cm, namun bisa ereksi normal dengan panjang 13 cm. Saya merasa kurang percaya diri dengan kondisi saat tidak ereksi. Apakah hal ini dapat di obati dok dan bagaimana cara pengobatannya ? Dan apakah ini bisa di katakan micro penis ? Terima kasih