Sukses

Silakan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Bibir Gatal dan Kehitaman

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Selamat malam dok , Dok seminggu belakangan ini bibir saya sesekali terasa gatal dan timbul bercak berwarna hitam , nah kira kira kenapa ya dok , apa alergi penggunaan lipstik apa gimana ? Dan bagaimana cara mengembalikan warna bibir ? Mohon penjelasannya dok , terimakasih

Jarak Haid Dekat-dekat

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Maaf dok mau tanya saya kok kalo haid jaraknya suka pendek2 ya kadang 1 bulan bisa dua kali, dan cuma 3 harian sudah selesai? Kira2 kenapa ya dok, takutnya kalo ada penyakit dalam. Trus cara biar haid kita normal gimana dok Terimakasih

Benjolan Bibir dan Batuk Tak Henti

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Dok saya mau bertanya bahwa saya kurang tau apakah saya alergi dengan udara kotor atau bagaimana dan saya sekarang ada benjolan di bibir dan juga batuk batuk tidak berhenti henti

Keputihan pada Bayi Baru Lahir

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Selamat mlm dok, sy ingin bertanya, sy melahirkan 3 hari yg lalu, bayi saya mengalami keputihan dan lendir berwarna putih, kadang juga kehijauan. Apakah normal kondisi tersebut dok?

Tubuh Gemetar

Info penanya: Pria, 30 Tahun

Dok, saya lupa makan siang dan tangan dan kaki saya udah gemetar dan nanti aku makan sore. Trus dok tubuh masih gemetar, susah tidur, berkeringat, jantung berdebar, rasa mual, bolak balik buang air kencing dan timbul bintik merah dok, tapi tidak pusing sih. Saya mau tanya ini gejalah sakit apa dok? Makasih

Tanda Tanda kehamilan

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok, saya terakhir haid bulan juni dan haid2 sebelumnya selalu lancar, tapi sampai sekarang saya juga belum haid, pd tanggal 9 september ada keluar darah tetapi hanya berlangsung 1/2 jam sampai sekarang tdk keluar lg, dan beberapa tanda2 kehamilan juga saya alami, apakah saya hamil atau tidak, tolong penjelasan nya

ASI untuk Anak Usia 2 Tahun?

Info penanya: Pria, 24 Tahun

dok, saya ingin menyusui anak saya lagi yg blm genap 2 tahun, alasan pernah berhenti nyusuin sebab saya kemaren hamil. trus kata dokter kandungan saya suruh berhenti nyusuin (belum tau klo ada tendem nursing), ternyata setelah beberapa bulan janinnya tidak berkembang diusia 4-5 bulan dan harus dikuret. tapi pada waktu itu anak saya sudah saya berhentikan menyusui pas hamil 1-2 bulanan. trus ini pd saya, saya pencet kadang masih kluar kayak cairan susu tapi tidak banyak (2-3 tetes) saja. anak saya mau tak susuin lagi sudah tidak mau setelah dikiret. saya jadi merasa ibu yang kurang memberikan hak kepada anak. bagaimana dokter solusinya?

Bekas Jahitan Bengkak dan Merah

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Selamat siang dok, saya mau bertanya sekitar 8 tahun yang lalu saya mengalami kecelakaan yang membuat kepala saya cedera. Saat dirontgen tidak menunjukkan hal yang aneh di hasil rontgennya. Tetapi setelah dijahit dan dilepas jahitannya jika terkena benturan benda keras seperti terbentur meja maupun tembok atau yang benda keras lainnya, kepala saya dibekas jahitan jadi bengkak dan warnanya terkadang merah terkadang hitam. Kira kira hal itu kenapa Dok ?

Haid Tidak Taratur Tanda Menopause Atau Hamil?

Info penanya: Pria, 44 Tahun

usia saya 44 th terakhir saya HAID tgl 22 agust 2018 dan dibulan sep biasanya maju 7 hari yaitu tgl 15 sep saya akan HAID lagi spt biasanya namun sampai saat ini tgl 18 okt 2018 saya belum juga HADI dok artinya bulan sep dan okt saya belum HAID, kemaren tgl 16 Okt saya sdh coba tes kehamilan namun hasilnya negatif. mohon penjelasannya apakah kondisi saya masih normal , dana akan dapat haid lagi seperti biasanya nanti , apakah saya masih bs diberikan keturunan lagi Dok? mohon bantuannya dan penjelasannya terima kasih

Benarkah Anak Saya Alergi Susu Sapi?

Info penanya: Pria, 32 Tahun

hi dok.. saya punya bayi perempuan usia 2 bln.. seminggu belakangan ini jadi sering rewel dan fesesnya berubah jadi keras bentuknya kira seperti batu dan sebesar kelereng. trus ada gejala seperti kholik juga tidur ga nyenyak, selalu haus, kmrn sempet saya kasi mikrolax akhir feses kluar dengan lancar dan banyak .. tidurpun nyenyak , tetapi hari ini mulai lagi gejalanya muncul.. apa itu alergi susu sapi ya dok ? susu yg dipakai bmt platinum .. dari awal lahir sampai sekarang tidak pernah ganti

Mr. P Bengkok?

Info penanya: Pria, 28 Tahun

Selamat siang dok, saya mau bertanya, dulu waktu habis di kitan , pen*s saya, saya posisikan ke kiri, terus jahitan nya sebagian lepas, akirnya pen*s saya bengkok ke kiri, yg mau saya tanyakan apakah pen*s saya bisa diluruskan lewat bedah. Dan kira2 biayanya berapa terimakasih

Sakit Kepala

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Siang dok, saya merasa sakit kepala dan merasa sangat pegal di bagian mata kiri serta gigi kiri atas terasa sakit. Sebenarnya saya kenapa dan apa yg bisa saya lakukan agar sembuh. Terimakasih

Menghilangkan Bekas Facial

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Dok gimana cara menghilangkan infeksi bekas facial? Dan gimana cara menghilangkan flek hitam? Terimakasih.

Pemeriksaan HSG

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

selamat pagi dok... dokter saya mau nanyak. saya kan sekrang ikut promil didokter SpOG, di pertama saya promil dirahim ada kista setelah itu saya diberi vit. Selama 1bulan. Dibulan berikut nya saya haid dan kembali lagi di sana, saya dilakukan USG dan alhamdulillah kista saya hilang dok dan saya diberi obat penyubur kandungan dengan dosis rendah, setelah satu minggu saya kontrol dan setelah haid saya disuruh kembali lagi untuk dilakukan USG transvagina dan hasil nya baik baik saja dok dan saya diberi jadwal berhuhungan. Dibulan berikut nya saya haid lagi dok dan saya kembali lagi untuk kontrol dan dilakukan USG, hasil USG nya baik dan kista yg ada dirahim saya gak ada lalu saya diberi obat penyubur kandungan dengan dosis yg tinggi, setelah satu minggu saya kontrol dan selesai haid saya disuruh untuk kembali dan dilakukan USG transvagina dan dilihat ovarium saya sudah matang dan diberi jadwal kandungan nya. Dan dibulan ini saya haid lagi dok, saya kembali lagi untum kontrol. Kontrol kali ini saya disuruh melakukan lab HSG untuk melihat ovarium nya itu buntu atau tidak. pertanyaan saya, kenapa kok dilakukan lab HSG dok? Padahal rahim saya tidak ada masalah dan sehat sehat saja. Saya juga masih ragu dok untuk melakukan lab HSG itu, apa yang harus saya lakukan dok? Apa saya masih harus lanjut melakukan HSG itu atau saya pergi ke dokter lain? terima kasih dokter.

Nyeri Punggung

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Dok, saya mengalami nyeri dan sakit dibagian punggung bawah sebelah kiri. Padahal sy tdk mengalami jatuh/kecelakaan. Menurut dokter saya terkena apa ya dan saran dari dokter bagaimana ? Terimakasih dok

BAB Berdarah

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Mau tanya dok, kemarin pas bab keluar darah kurang lebih dua tetes, darahnya merah segar, saya terkejut karna tdk ada gejala apapun sebelumnya, saya terkena penyakit apa ini dok ? Mohon penjelesannya dok, terima kasih banyak

Seputar Homoseksualitas

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Assalamu'alaikum dok. saya pria 20 th. saya mau konsultasi terkait orientasi seks. mungkin agak panjang krn saya ingin jujur dengan harapan menenangkan diri dari putus asa untuk sembuh dr orientasi yg salah. waktu kecil, saya sering mendapat celaan dr org2 sekitar yg mengatakan bahwa saya banci ( bicara yg girly mungkin krn terlalu sering main dg anak cewe atau kakak perempuan dan teman-teman beliau), saya blm tau knp saya dulu justru memilih cara berfikir perempuan. pernah saya minta dibelikan tas anak cewe lalu dibuang scr diam diam olh ibu saya, saya juga pernah merengek untuk bisa memakai gaun ulang tahun kakak dan dipakaikan olh ibu saya di kontrakan dg seluruh jendela dan pintu tertutup supaya tdk ada org yg tau. saat itu saya masih yakin bahwa saya normal dan tetap menyukai perempuan. Tapi kalau mengingat celaan yg sudah saya alami, saya menyesal krn saya yakin inilah penyebab orientasi seks yg salah dlm diri saya saat ini. Saat masa pubertas (kelas 1 SMP), saya cukup bergaul dg laki-laki, kami bergaul sebagaimana anak pubertas lain (nonton video prnografi, onani) namun semuanya masih normal krn sayapun dulu blm tau adanya realitas ttg homosexual/gay atau LGBT. saya cukup tertutup sehingga sering onani lewat internet melalui film2 porn normal. suatu ketika saya mengenal istilah gay dan saya mencoba melihat gambar yg menunjukkan gay. Awalnya merasa jijik dan terkejut, namun lama kelamaan saya justru lebih menikmati aktivitas onani saya dg hal-hal gay. Saya pikir dulunya ini bisa mudah diubah krn saya juga sampai saat ini masih bisa menikmati hal-hal ttg kisah ranjang pria dan wanita. Saat SMA saya sering taubat sekilas, sering berdoa dan berharap agar tidak gay, namun disisi lain masih menyukai video gay. Bahkan saya pernah berpikir untuk membeli mainan sex krn terinspirasi dr gelapnya dunia maya tsb. Saya sadar dari kisah ini mungkin saja saya bisex tepatnya, namun lebih ke gay, dan kebiasaan menonton video negatif membuat saya selalu memperhatian org lain (pria) dari sudut pandang sexual. Saya akui scr umum saya benci dg gay dan anti thdp gay, tapi dari segi sexual saya masih suka. Saya bersyukur sejauh ini saya hanya sebatas ini, blm pernah cs, ml, atau bergabung dg komunitas gay krn Saya masih kuat berkeyakinan dg Tuhan dan yakin bahwa gay atau LGBT itu jelas penyakit yang bahkan di berbagai cerita dapat menular krn perlakuan gay. Saya yakin bahwa LGBT khususnya gay itu tdk seharusnya diberikan kebebasandan dukungan untuk terus menjadi Gay, namun saya juga menyatakan bahwa gay juga punya hak untuk sembuh. dg begitu Adakah cara yg paling tepat untuk menghilangkan orientasi seks (atau cara pikir thdp gay) yang demikian dok ? Saya merasa meskipun saya blm melakukan hubungan percintaan dg pria dan terjerumus langsung dg gay, namun saya merasa sebagai korban penyakit yg paling susah disembuhkan krn cara pikir saya yg membenci dan menyukai hal tsb masih bisa berjalan bersamaan.

Berbagai Keluhan

Info penanya: Pria, 17 Tahun

bagaimana mengecilkan perut buncit?? bagaimana cara menurunkan berat badan tanpa olahraga?? bagaimana cara memutihkan selangkangan?? bagaimana cara menghilangkan rasa gatal pada vagina??

Buang Air Besar Berdarah

Info penanya: Wanita, 15 Tahun

Selamat malam dok..saya mau tanya semenjak tiga bulan yang lalu saya kalau buang air besar ada darah nya..terus kalo buang air basar itu 3 sampai 4 hari saya baru buang air besar...pertama nya pas saya buang air besar darah nya itu berwarna merah srgar...tapi belakangan ini darah nya berubah jadi warna merah kehitaman...itu penyakit apa ya dok terus bagaimana cara mengatasi nya....mohon di jawab ya dok...sebelum nya terimakasi

Buang Air Besar Berdarah

Info penanya: Wanita, 15 Tahun

Selamat malam dok..saya mau tanya semenjak tiga bulan yang lalu saya kalau buang air besar ada darah nya..terus kalo buang air basar itu 3 sampai 4 hari saya baru buang air besar...pertama nya pas saya buang air besar darah nya itu berwarna merah srgar...tapi belakangan ini darah nya berubah jadi warna merah kehitaman...itu penyakit apa ya dok terus bagaimana cara mengatasi nya....mohon di jawab ya dok...sebelum nya terimakasi

Penanganan Cedera Tulang Belakang

Info penanya: Pria, 43 Tahun

dok saya pernah baca artikel ttg "lumpuh akibat cidera tulang belakang" dalam artikel tsb tertulis " Cedera tulang belakang dapat terjadi komplet maupun inkomplet. Komplet berarti sinyal antar otak dan tubuh terputus total, maka akan muncul gejala kelumpuhan pada daerah di bawah tingkatan tulang belakang yang mengalami cedera. Pertanyaanya : apakah cidera tulang belakang komplet masih bisa disembuhkan, sudah lebih dari 3 tahun belum jg sembuh "lumpuh" padahal begitu kecelakaan langsung dioperasi, trims dok. mohon pencerahannya

Lumpuh Akibat Cedera Tulang Belakang

Info penanya: Pria, 43 Tahun

dok temanya mengalami kecelakaan dan mengalami kelumpuhan sudah lebih dari 3 th, sy pernah mmbaca ttg "Cedera tulang belakang dapat terjadi komplet maupun inkomplet. Komplet berarti sinyal antar otak dan tubuh terputus total, pertanyaanya apakah cidera komplet itu masih bisa disembuhkan, trims dok. mohon pencerahanya

Infeksi Jamur pada Kulit Kepala

Info penanya: Pria, 36 Tahun

Apakah ada krmungkinan tumbuh rambut jika yg terkena infeksi jamur pd kulit kepala sudah sembuh??

Konsumsi Susu Prenagen

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Dok saya mau tanya Apakah di perbolehkan minum susu prenagen esensis pakai air dingin

Penyebab Benjolan Leher

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Tulis Pertanyaan...saya ada benjolan di leher kata doktr di puskesmas katanya gondok tiroid dan harus d oprasi tapi sya gk mau d oprasi ,apa ada obat nya dok ???

Anak ketelan vitamin A

Info penanya: Wanita, 2 Tahun

dokter anak saya ketelan vit A merah, gmna dokter bahaya gak?

Putih-putih pada tonsil

Info penanya: Pria, 21 Tahun

selamat malam dok, saya memiliki masalah pada tonsil bagian kanan. Disitu, terdapat putih-putih kurang dari satu cm berbentuk oval.. sejauh ini, putih2 tersebui tidak mengganggu saya , saya juga tidak merasakan sakit ketika menelan, begitu juga dengan keadaan tubuh saya yang sehat-sehat saja. Hanya saja, merasa seperti ada sedikit makanan yg mengganjal pd bagian tersebut. Kira-kira kenapa ya dok? apa saya menderita amandel? terimakasih dok

Labioplasty

Info penanya: Wanita, 41 Tahun

Selamat malam dokter. Saya Utami ,41 tahun wanita menikah dengan 3 anak, berhubungan seks aktif dengan suami.Saya mengalami keluhan labio minor sebelah kiri yang menggelambir/lebih panjang dari yang sebelah kanan. Akhir-akhir ini sudah mengganggu aktivitas saat duduk dan terasa nyeri mungkin terjepit di antara celana ketat. Saya berencana untuk melakukan tindakan operasi untuk membuang bagian yang menggelambir tersebut Dok, sebab sudah mulai terasa mengganjal saat penetrasi. Apakah bisa operasi labioplasty dengan fasilitas BPJS Dok? Jika tidak, berapa kira kira biaya untuk sekali tindakan? Saya harus konsultasi ke Dokter Kulit & Kelamin atau bisa datang langsung ke Dokter Bedah Dok? Sekian pertanyaan saya, terima kasih atas perhatian Dokter.

Mual dan tegang antara leher dan kepala setelah jatuh dari tingi

Info penanya: Wanita, 35 Tahun

Ass..selmat malam dok. Saya mau tanya gejala yang saya alami. 5 hari yg lalu sy terjatuh diketinggian 2 meter , dan yg kena lantai kepala bagian belakang . 4 hari dirumah sakit tpi sdah agak baikan , tpi pas kemarin pulang kerumah , saya ada rasa mual dan tegang pergelangan antara leher dan kepala ... Pertanyaan saya , apa gejala itu biasa atau bagaimana dok ...?

belum bisa tengkurap dan angkat kepala

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Dok saya mau tanya,baby saya usianya 3bln 18 hari tapi blom bisa miring miring atau tengkurep,terus leher nya jg blom bisa tegak sendiri. Apakah itu normal2 saja dok? Terimakasih

Keluar darah setelah hari ke 41 habis melahirkan

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Selamat malam dr. Mau tanya .saya habis melahirkan 40 hari . Setelah hari ke 41 saya keluar darah merah lagi . Apakah saya sambung haid atau gmn . Terimakasih

lemas, mual, muntah saat hamil

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Selamat sore dok saya mau bertanya,saudara perempuan saya sedang hamil dan memiliki keluhan lemas,mual,muntah.Sedang mengalami kehamilan 3 bulan dan hamil anak pertama,tidak ada riwayat aborsi.Vital Sign: TD: 140/80,HR: 90x/menit.RR:22x/menit,Temperature:37 c.Saudara saya tersebut dapat di diagnosa dengan penyakit apa ya dok?

Rontgen thorax KP aktif

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Assalamualaikum Dok. Baru baru ini saya Rontgen torax, hasilnya bahwa : cor tidak membesar Sinuses dan diafragma normal Pulmo : - hilis kanan kasar - corakan bronkhovaskuler normal - tampak bercak lunak di perihiler dan parakardinal kanan Kesan: - KP aktif - tidak tampak kardiomegali. Kenapa ya dok? Kira kira apa yang tidak boleh saya lakuka / makanan pantangannya apa saja? Terimakasih dok Wassalamu'alaikum dok.

Seputar Pemeriksaan HSG

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Selamat malam dok... dokter saya kan lagi ikut promil di dr. SpOG dari bulan mei kemrin dok. pertama saya ikut promil rahim saya di USG dan hasil nya ada kista dirahim saya setelah saya diberi vit. Selama 1 bulan. Dan dibulan berikutnya saya haid dok dan dihari pertama saya haid sya kembali kontrol dan mengikutin promil yg ke-2 disitu saya di USG lagi dan alhamdulillah kista yang ada dirahim saya hilang dan diberi obat penyubur kandungan dengan dosis yang rendah, setelah satu minggu saya selesai haid saya di suruh kembali untum USG transvagina untuk dilihat masa suburnya dan diberi jadwal untuk berhubungan. Lalu dibulan berikutnya lagi saya masih haid lagi dok, dan saya kembali kontrol lagi untuk promil yang ke-3 dan sama seperti sebelum nya saya di USG dan diberi obat penyubur kandungan dengan dosis yg tinggi hasil USG saya tidak ada masalah dokter. Setelah satu minggu saya selesai haid saya disuruh kembali untuk USG transvagina dilihat masa suburnya, waktu saya kembali itu ovarium saya sdh matang dok dan tidak ada masalah dirahim saya. Lalu dibulan berikut nya lagi saya haid juga dok, saya kembali untuk ikut promil yg ke-4 tapi kali ini saya tidak diberi obat lagi, saya hanya di USG dan disuruh untuk lab HSG. Hasil USG itu tidak ada masalah dok. pertanyaan saya apakah lab HSG itu perlu dilakukan dokter? Kalau rahim saya sehat dan tidak ada masalah kenapa saya disuruh untuk lab HSG. Soalnya saya ragu dok. terima kasih

Perdarahan Setelah Telat Haid

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

selamat pagi dok, saya mau bertanya, sayakan setiap tgl 11 selalu rutin dapat menstruasi terakhir saya dpt itu tgl 11 september kmarin dan harusnya tgl 11 bln oktober saya dapet lgi, tpi sampe 4 hari saya blm dapet juga dok, tapi saya mengalami keram perut seperti gejala biasanya namun kadang suka mual dan pusing dan kluar bercak merah kecoklatan itu pun hanya terjadi satu kali dlm beberapa jam dan keesokan harinya saya mengalami keram perut yg lebih sakit dri biasanya dri sepanjang malam sampai menjelang pagi dan ternyata setelah saya lihat saya mengalami pendarahan dok seperti menstruasi dan ada gumpalan merah seujung ibu jari , jdi itu kenapa ya dok saya takutnya ada masalah dlm rahim saya dok, terimakasih

Tangan Memegang Kemaluan, Apakah Menyebabkan Hamil?

Info penanya: Pria, 18 Tahun

selamat pagi dok saya mau tanya ..sewaktu saya mandi dan seleaai mandi saya mau memakai baju dan saya melihat celana dalam saya lebab seperti terkena air mani laki laki dan saya memegang nya lan itu saya tidak mencuci tangan saya memegang kemaluan saya tetapi saya sebelum itu sudah memegang benda lain..apakah bisa menyebabkan kehamilan

Mandi Menyiram Kepala Terlebih Dahulu Menyebabkan Pusing?

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Selamat siang dok, beberapa hari lalu saya membaca artikel tentang prosedur mandi yang benar bisa mempengaruhi kesehatan kita, dalam hal ini khususnya pusing kepala. Artikel tersebut menganjurkan agar saat mandi kita harus membasahi bagian kaki, betis, lalu ke paha terlebih dahulu dan biarkan selama kurang lebih 15 detik. Setelah itu baru mulai membasahi bagian tubuh lainya. Alasanya agar darah mengalir kebawah terlebih dahulu. Jika langsung ke kepala maka darah akan naik ke kepala, sehingga bisa menyebabkan pusing. Apakah hal ini benar adanya dok? Terima kasih.

Mengatasi Psoriasis

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Hallo dok...!!! Pantangan makanan untuk penyakit psoriasis itu apa saja dok? Trus apa harus keramas setiap hari untuk menjamin kebersihan rambut dari penyakit psoriasis ini?

Bayi Sulit Makan

Info penanya: Pria, 9 Tahun

Selamat pagi Dok, anak saya Dhafin (laki-laki) usia 9 bulan 3 hari, bulan September lalu BBnya itu 7,4kg, namun kemarin saat nimbang BBnya turun hingga 6,5kg dgn panjang 71cm. Sedikit cerita, anak saya sempat batuk pilek ringan. Dan anak saya cukup sulit jika diberikan makan dan minum susu, jika dikasih makan selalu rewel & menangis, jadi membuat proses makannya terhambat. Lalu setiap disuguhkan asi/sufor takarannya 60ml /btl dan disuguhkan 4-5x mulai pukul 6 pagi, hinggal saya pulang kerja pukul 8 malam. (Kenapa 60ml, krn saya takut jika disuguhkan lebih, akan mubazir terbuang) Dan untuk intensitas BABnya itu dalam sehari 3-4x BAB dgn tekstur padat seperti lilin mainan anak yg ditekan oleh telapak tangan. Bagaimana caranya agar berat badannya normal kembali ya Dok tanpa rewel jika diberi makan/minum susunya? Saya khawatir akan anak saya ini yang BBnya turun jauh di usianya sekarang.

Benjolan Bernanah Dekat Anus

Info penanya: Pria, 29 Tahun

Pagi dok ... Pada awal nya saya mengalami wasir lama kelamaan wasir nya tidak kunjung reda,malah setiap hahis BAB terasa nyeri di antara kemaluan dan anus...lalu saya cek ada semacam benjolan lunak seperti berair....kalau habis BAB biasa langsung timbul...dan beberapa hari tidak BAB benjolan tsb hilang...nah lama kelamaan benjolan tsb berpindah posisi dari awalnya kebawah dekat anus sekarang ag kebawah testis tapi posisi d kulit testis bawah...dan benjolan ada yang keras di smping dan tengah2 malah lembut dok...lalu saya biarkan dan keluar nanah...setiap BAB nanah selalu keluar dari benjolan tersebut dan benjolan membengkak,terdapat luka ringan yang tidak bisa mengering dok...apakah penyakitmya dok ... Terimakasih

Bengkak dan Gatal Pada Mata

Info penanya: Pria, 23 Tahun

selamat pagi dok, saya mau bertanya. sudah beberapa hari ini saya mengalami gatal pada mata, tapi mata saya tidak merah ataupun berair, hanya saja kelopak atas mata saya selalu bengkak setiap bangun tidur pagi. awalnya saya kira hanya alergi pada makanan tertentu dan akan cepat sembuh, namun setelah hampir seminggu masih terus gatal, bahkan menular kemata kanan (awalnya hanya mata kiri). namun yang selalu bengkak setiap bangun tidur adalah mata kiri. mohon penjelasan dan saranya dok. terimakasih.

Berat Badan Anak Sulit Naik

Info penanya: Pria, 27 Tahun

Selamat Pagi Dok, Saya Prio Nugroho di Kabupaten kampar provinsi Riau Saya Puny anak berumur 1.7 Tahun berat badan nya terkhir ditimbang 9.3 Kg, bbrapa hri ini dia sering panas yang naik - turun, kira- kira apa pnyebabnya ya dok? setelah itu sekarang bila malam hari kepala nya sering berkeringat tetapi badannya dingin . itu kira2 kenapa ya dan bagaimana mengatasinya? terimakasih

BAB Melalui Vagina

Info penanya: Pria, 28 Tahun

tidak memiliki anus Saya laki-laki 28 tahun, yang rencanya akan menikah pada awal tahun ini,.. Namun ada kelainan pada calon istri saya yang ingin saya tanyakan ke dokter. Dia perempuan dengan usia 25 tahun, dia tidak memilik anus sejak saat lahir, yang jdi masalah pada awal kelahirannya tidak dilakukan tindakan operasi sampai saat ini. tidak ada masalah pada kesehatannya. dan selama ini tidak bisa melakukan BAB hanya saja melalui vaginanya. yang ingin saya tanyakan...apakah nanti saat stlah kita menikah berhubungan badan kami lakukan berdampak pada kesehtan kita atau tidak?secara BAB dia melalui vagina juga... Terima kasih...

Nyeri Perut Kanan Bawah

Info penanya: Pria, 33 Tahun

Dok, saya Aris tinggal di Bengkulu. Saya mau bertanya terkait keluhan saya. Sejak pagi kemarin saya mengalami sakit pada perut bagian kanan bawah. Sakit nya itu lebih terasa ketika menarik nafas panjang, bahkan sampai ketika mau bersinpun gagal karena nahan sakit tersebut. Kira kira penyakit apa yang saya alami dok, serta apa obatnya. Terimakasih dok, semoga doker sehat selalu. Ditunggu jawabannya.

Sakit kepala sebelah

Info penanya: Pria, 34 Tahun

halo dokter,saya sering mengalami sakit kepala sebelah,klo tubuh saya merasa lelah n bnyak pikirn trs saya lgsng sakt n lmas n mls beraktivitas dok,pdhl saya udh hdp sht setiap hri nya,tolong kasih solusi yg baik buat saya

Seputar sakit perut

Info penanya: Pria, 22 Tahun

knpa ya dok , perut ku gak sembuh sembuh ? hampir setiap hari sakit . dah gtu pun lw udah sakit badan ku tiba tiba panas

Seputar sakit kepala sebelah

Info penanya: Wanita, 32 Tahun

Selamat pagi dok....saya ingin tanya kepala saya sblah kiri dket mata kadang sakit sebentar datang n hilang rasa sakitnya.dan sdh bberapa minggu ini.mohon info apa ini hanya sakit kepala biasa atau ada yg lain.n obat apa yg harus saya minum.terima kasih...

Penanganan tubuh sangat kurus

Info penanya: Pria, 19 Tahun

dok saya memiliki tubuh yang sangat kurus, namun setiap hari saya selalu jalan kaki untuk ke kampus yang sehari bisa menempuh 3km-5km (pergi&pulang). apakah hal tersebut dapat membuat tubuh saya semakin kurus atau tidak?

Seputar ejakulasi di luar

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Dok. Seminggu yang lalu saya berhubungan intim dengan pacar saya. Tetapi saya tidak memasukkan kelamin saya ke vagina pacar saya. Tapi saat masturbasi sperma saya, saya keluarkan di perut pacar saya. Terus saya ratakan sehabis itu pacar saya mandi dan mengguyur badan dengan air dan membersihkan sperma dengan sabun. Kalo air bekas cucian sperma itu masuk ke lubang vagina pacar saya apa kah bisa mengakibatkan kehamilan?

Seputar demam

Info penanya: Pria, 35 Tahun

Omemox 500 dan carbidu 0,5 .pagi dok saya kemarin sakit dan memanggil bidan kerumah di kasih obat itu apakah benar obat itu bisa mengobati sakit yg saya derita? Saya demam menggigil sakit kepala dan nyeri panas seluruh tubuh. Badan saya terasa lemah. Dan sampai saat ini belum juga kunjung sembuh. Dan obat itu hanya saya minum 2 x saja. Mohon dok pencerahanya terima kasih

Seputar KB

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok saya mau tanya Saya kmaren suntik kb tp sebelum suntik kb saya berhubungan selama 2 hari apa ada kumungkinan saya hamil ya dok . Terimakasih

Seputar penis bengkok

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Pagi Dok, saya pria berusia 25 tahun. Saya mempunyai penis yang bengkok ke kiri sekitar 26 derajat, ketika ereksi tidak sakit dan tidak nyeri. Sya menyadari penis saya bengkok mulai saya berumur 14 tahun. Pertanyaan nya, apakah kondisi tersebut normal dok? Dan apakah kondisi tersebut mengganggu hubungan seksual nantinya. Terima kasih dok sebelumnya

Mengalami Haid Setelah Hubungan Intim, Peluang Hamil?

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Dok saya hungungan badan dengan pasangan tgl 2 november lalu 10 november pasangan saya haid bisakah pasangan saya hamil dok terimakasih

Mengatasi Tumit yang Memar Akibat Benturan

Info penanya: Pria, 22 Tahun

saya terjatuh ditangga, kemudian kaki saya pada bagian tumit kiri bengkak, sdh dirongent tdk ada retak atau patah, namun sdh 6 hari ini bengkaknya tdk turun2x malahan sekarang diatas kaki juga bengkak. memang saya kalau siang tetap beraktivitas banyak, malam baru berisirahat karena saya sedang koas, selama ini sy hanya minum arcomycin yg 90 mg, tapi gak juga turun bengkaknya, mohon arahan dari dokter , Tksh

Kadar Gula Darah di Atas 200, Diabetes?

Info penanya: Pria, 48 Tahun

kalau setelah cek lab hasilnya gula darah puasa 340 dan 2 jam setelah makan hasilnya 460, apakah itu sudah positif menderita diabetes? setelah diet selama 1 minggu, hasil gula darah puasa menjadi 198. apalagi yg harus dilakukan supaya menjadi normal? terima kasih

Anus Nyeri

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Dok saya ingin bertanya? Umur saya 17 thn dok,saya mengalami sakit di daerah anus.berikut ciri cirinya 1.sering mules ingin BAB dok. 2.kalau BAB dia sakit kali dok dan ngak mau keluar,sekali keluar sedikit tapi tidak berdarah 3.kalau dibawa jalan,duduk atau aktivitas lain anus saya sakit dok?? Menurut dokter saya terkena penyakit apa??

Bintik Merah pada Kulit

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok, di badan saya kadang muncul bintik merah kayak melenting gitu, sering nya dibagian bahu sama paha. Itu kenapa ya?

Nyeri Pinggang Bawah dan Urin Berbusa

Info penanya: Pria, 64 Tahun

Doter, saya sakit oinggang bawah, urin saya berbusa, obatnya apa ? saya harus bagaimana agar saya sembuh ?

Sering Nyeri Ulu Hati

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Sering sakit perut kenapa ya dok perih di uluh hati

Fluimucil Untuk Ibu Hamil

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Dok, saya sedang hamil 17w Sudah batuk sekitar 2 minggu, minggu terakhir ini batuknya makin parah sampai menekan perut dan bagian bawah perut sangat sakit apabila batuk. Tenggorokan terasa gatal. Sdh diberikan resep Obat Silex oleh Dr. Namun sepertinya batuk makin menjadi.. 2 thn yg lalu sy pernah mengalami bronchitis, dan diberikan Fluimucil. Jadi setiap batuk hebat sy minum Fluimucil dan batuk saya mereda. Kalau sekarang sy minum Fluimucil, apakah aman utk janin? Terima kasih