Sukses

Silakan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Obat Kutil Kelamin

Info penanya: Wanita, 38 Tahun

Siang dok, saya ingin menanyakan pengobatan dan obat apa yang digunakan untuk kutil kelamin (maaf) pada buah zakar/testis suami saya. Terimakasih

Bengkak Pada Wajah

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dok, izin bertanya wajah bengkak sebelah kenapa ya? awal bengkaknya dari jidat, kemudian ke mata, dan terakhir sampai pipi bagian atas.

Demam dan Sesak Nafas

Info penanya: Pria, 1 Tahun

selamat dok, saya ingin konsultasi keadaan saya, saya sudah demam 5 hari, saya rasa napas sesak pada malam hari, dan rasa batuk serta badan ta tikam dan rasa nyeri di kaki tidak bisa jalan dok. mohon bantuannya

Demam dan Sesak Nafas

Info penanya: Pria, 1 Tahun

selama mlm dok, dok saya mau tanya. saya sudah sakit demam selama 5 hari, saya batuk, dan kadang sesak napas, tapi sesak napasnya pas malam, dan saya jga belakang ta tikam, serta kaki saya rasanya nyeri dan tidak bisa jalan. Terima kasih dok

Solusi Gigi Retak akibat Makan Es Batu

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

malam dok, saya suka makan es batu dan dalam sehari saya bisa memakan banyak es batu dalam jumlah banyak dan ukurannya bisa dibilang besar, barusan saya cek gigi saya dan ternyata ada satu gigi yg retak ditengah dan bagian belakangnya goyang. Apakah benar gigi saya retak dan apa yg harus saya lakukan? Terimakasih dok.

Isolasi mandiri 17 hari, sudah sehat?

Info penanya: Pria, 41 Tahun

saya sehat tidak ada gelaja covid tapi setelah sweb pcr saya positf. terus sekarang sudah isoman 17 hari. apakah saya sudah sehat?

Hasil PCR masih positif

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Dok saya dinyatakan positif covid 19 pada tanggal 1 juli 2021. Kemudian saya menjalani isolasi mandiri di rumah. Saya sudah sekitar 1 minggu tidak menemui gejala covid lagi, kemudian saya kemarin test PCR namun hasilnya masih positif dengan CT ORF1ab 34.40 dan CT Gen E 35.84. Pertanyaannya apakah saya masih berpotensi menularkan virus? dan apakah saya sudah boleh selesai isolasi mandiri dan berkegiatan normal? terimakasih dokter.

Tensi dan nadi tinggi

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Selamat siang dok. Dua hari ini tensi saya diatas 147 dok dan nadi 118.. Apakah saya perlu konsumsi obat dok atau cukup istirahat saja. Krn beberapa hari sebelum cek tensi dan nadi itu saya susah tidur

Sakit punggung bawah

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Selamat Sore Dok, Jadi Ibu saya belakangan ini mengeluh tulang punggung bagian bawah nya sakit dan membuat beliau jadi tidak bisa beraktifitas. Setelah minum obat yg diberikan klinik, ibu saya jadi mual dan muntah, namun tulang punggung nya masih sakit dok, sampai tidak bisa bangun dari tempat tidur.

Cara menurunkan berat badan dan memuluskan kulit

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Dokter cara turun berat badan giman sama mulus kaki sama tangan gimn ya Dokter maksih

Sakit Kepala dan CT Scan Kepala

Info penanya: Wanita, 34 Tahun

Selamat Pagi Dok, Saya ingin berkonsultasi, saya sering sekali merasakan sakit kepala yang hebat dan beberapa hari yang lalu sya melakukan CT Scan tanpa kontras pada kepala dengan hasil nya adalah : - Acute multiple lacunar infark pada basal ganglia bilateral dan pons - Miid brain edema Bisa di bantu dok mengenai penjelasan dari kesan tersebut? Terima kasih banyak atas bantuan penjelasannya dok.

Haid Lebih dari 1 Kali Dalam 1 Bulan

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Dok kenapa ya satu bulan ini saya haid sampai 3 kali ..bulan Juni saya haid sekitar tengah bulan..lalu bulan Juli ini saya haid tanggal 9 dan sekarang tanggal 25 Juli saya haid lagi dok..kenapa ya dok

Konsumsi Obat Tidur

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Salam dok. Saya akhir2 ini sering insomnia, saya mau coba dibantu dengan obat tidur berupa tablet. Masalahnya saya tidak bisa minum obat secara langsung, apakah tidak masalah jika obat tidur tersebut dicampur dengan makanan seperti nasi atau mie instant? Terima kasih.

Petunjuk Minum Obat untuk Pasien Suspek Covid-19

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Hallo dok aku mau tanya. Indra penciuman aku hilang 2 hari belakangan ini nah kaka ku beliin vitamin nature's boss vitamin E 400iu, nature's pride vitamin D3 1000iu, ultra way-C 1000mg dan satu strip zinc sulfate monohydrate. Nah 3hari sebelumnya indra penciuman aku masih ada aku ke dokter di kasih obat ada 6 jenis obat, batuk, demam, radang, lambung, vitamin, radang, sama satu lagi aku kurang tau untuk apa tetapi tulisannya habiskan. Nah aku bingung minumnya seperti apa Mohon penjelasannya dok Terimakasih☺

Penderita Asma, Bolehkah Vaksin Covid-19?

Info penanya: Pria, 48 Tahun

saya penderita asma bolehkah saya di vaksin?

Cara Menurunkan Berat Badan yang Efektif

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

mau tanya dok bagaimana cara menurunkan berat badan dan mengurangi nafsu makan. karena sudah coba minum teh-teh diet tetap aja ga turun-turun bb?

Efek Samping Pengobatan TB (OAT)

Info penanya: Wanita, 65 Tahun

Halo dokter. Saya ingin berkonsultasi terkait kesehatan ibu saya. Ibu saya dengan riwayat Tb Paru dan saat ini konsumsi OAT sudah jalan 2 bulan lebih, ibu minum OAT 3 x 2 tablet dalam seminggu (terjadwal hari selasa, kamis, dan sabtu). Saat ini ibu demam, dialami sejak 2 hari yang lalu, keluhan demam bersamaan dengan sakit kepala berat seperti tertindih, sakit kepala hilang timbul. Keluhan lain nafsu makan menurun, mual muntah dan susah tidur. Apa yang harus saya berikan ke ibu untuk mengatasi keluhannya dokter? Terima kasih.

Mencampur Teh Melati dengan Rosela

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Halo dokter, saya ingin menanyakan apakah teh rosella boleh dicampur dengan teh melati, bagaimana kandungannya dan jika boleh apakah manfaatnya dan efek sampingnya, terimakasih dokter.

Bercak Cokelat di Penis

Info penanya: Pria, 0 Tahun

saya mau bertanya dok ,tiba biba muncul bercak ccoklat seperti tahi lalat di alat vital saya apakah saya terjangkit spilis?

Teh Chamomile untuk Asam Lambung

Info penanya: Pria, 39 Tahun

Apakah boleh minum teh chamomile bagi asam lambung......atau obat herbal spa yg baik untuk mengatasi depresi / stres

Penggunaan Obat Tensigard

Info penanya: Wanita, 45 Tahun

tanya dokter saya penderita hipertensi dan skrg minum amlodipin 10 mg sehari 1 x, kalo saya mau minum tensigard apa amlodipin dihentikan ato tetap saya minum

Langit-langit mulut kuning dan mengeluarkan bau tak sedap

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Halo dok saya sudah sekitar 2 pekan langit2 mulut kuning, mengeluarkan bau tak sedap dari tenggorokan, dan suka ada dahak yang tertahan. Sudah ke dokter namun obatnya tidak ngaruh sama sekali.

Sulit Tidur

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

sudah cukup lama saya mengalami kesulitan tidur dikarenakan menumpuknya tugas sehingga ketika saya libur seperti saat ini saya kebingungan untuk kembali tidur dengan jam normal saya karena dalam seminggu benar benar tidur hanya beberapa hari saja (selebihnya sering bergadang hingga tidak tidur sama sekali)

Jantung Berdebar-debar

Info penanya: Pria, 49 Tahun

maaf ada sodara sya mengalami jantung berdebar obat yang di sarankan di minum apa ya dok

Seputar Vaksin Covid

Info penanya: Pria, 61 Tahun

Saat ini kita tahu banyak sekali yang menyediakan vaksinasi gratis. Tapi kenapa ada beberapa yang menyatakan 'Khusus untuk vaksinasi-1 saja'. Apakah berbeda (jenis vaksin sama2 sinovac misalnya) antara isi suntikan vaksin-1 dan isi suntikan vaksin-2 dan tidak boleh tertukar, atau hanya karena masalah administrasi saja. Apabila beda dimana perbedaan nya ? apakah dosisnya atau isinya memang beda. Terima Kasih dok. Kebetulan salah satu warga di perumahan saya berkendala tidak bisa mendapat vaksinasi ke-2 karena puskesmas hanya menyediakan untuk umum adalah vaksinasi 1 saja, demikian juga di tempat lain.

Demam, Agak Sesak dan Tidak Merasakan Makanan

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Dok mau tanya, saya barusan habis demam. Kok tiba-tiba agak sedikit sesak nafas,sama ga ada rasa kalo makan.

Penggunaan Obat Cetirizine

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok, apakah obat cetirizine harus dihabiskan? Saya mengonsumsi obat tersebut setelah konsultasi online dengan dokter tetapi tidak dihabiskan, apakah tidak apa-apa?

Keputihan Berwarna Putih Susu

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Saya ingin bertanya dok, saya mengalami keputihan setiap hari dengan warna yang berbeda, kadang putih bening dan juga putih susu. Tapi saya tidak merasakan gatal gatal dok. Apakah itu normal atau tidak ya dok. Mohon dijawab terima kasih sebelumnya dok

Tidur Ngorok

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Selamat siang,mau tanya dok,ini ayah habis pingsan 6 hari lalu pada saat itu tensinya tinggi 160, setelah itu keadaan nya membaik, 2 hari ini tidurnya ngorok dengan keras sama disertai batuk

Hasil CT-Scan

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Saya mau tanya maksud dari hasil ctscan adanya massa iso hipodens lobulated itu apa ya

Mengatasi Autisme

Info penanya: Pria, 51 Tahun

Saya memiliki keponakan yang sejak kecil kesulitan konsentrasi. Semula berdasarkan hasil diagnosa dokter anak tersebut menderita autisme. Selama masa perkembangannya anak ini dapat mengikuti sekolah sampai dengan SMA namun prestasi kurang karena tidak dapat berkomunikasi dengan baik dengan lingkungan. Belakangan setelah konsultasi dan berobat kebanyak dokter dinyatakan menderita kelainan syaraf otak, dimana syaraf otaknya tidak terbungkus myelin. Saya baca di literatur di internet penyakit ini disebut Disorders of Myelinization / Multiple Sclerosis. Sekarang anak ini dinyatakan menderita schizoprenia atau waham dan sering melakukan hal-hal secara berulang- ualgn dan banyak kekhawatira, Dia tidka dapat melanjutkan kuliah karena penyakitnya. Mohon petunjuk dokter dimana bisa mendapatkan pengobatan yang maksimal dan apakah bisa disembuhkan ? Apakah di luar negeri ada pengobatan yang lebih baik ? Terima kasih

Tangan dan Kaki Kesemutan

Info penanya: Pria, 30 Tahun

dok, saya mau tanya di kedua kaki dan tangangan saya kok sering kebas dan kesemutan, itu gejala apa ya.

Menghilangkan Bekas Luka

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

jika darah manis kan dapat menimbulkan bekas luka yang berlebihan karna gigitan nyamuk,solusi mengembalikan kulit saya menjadi seperti dulu bagaimana?

Benjolan di Punggung

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Pak/Bu, ada benjolan dipunggung saya, diawal tumbuh itu kecil, sekarang kenapa makin membesar dan semakin sakit ya bu ? Saya takut untuk memeriksakannya,

Bicara Melantur dan Ngompol

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

halo dok, saya mau tanya tentang bapak saya, umurnya sudah 66 tahun dan tidak ada riwayat penyakit apapun. bapak saya sedang sakit, batuk flu dan demam, sudah periksa ke dokter katanya bukan covid, bapak saya belum vaksin. yang saya ingin tanyakan, bapak saya sudah mulai mengompol, bicaranya sudah melantur & sudah tidak malu apabila telanjang didepan orang rumah. saya sekeluarga sangat khawatir, karena sebelumnya belum pernah seperti ini. itu kenapa ya dpk?

Nyeri Otot

Info penanya: Pria, 49 Tahun

Saya telah melakukan vaksin gotong royong (sinopharm) di kantor awa Juli, saya tdk mempunyai penyakit bawaan apapun sebelum vaksin, setelah vaksin sampai saat ini saya merasakan berat di dada, saya sdh konsultasikan dg dokter yg dari kimia farma yg melaksanakan vaksin tsb. Menurut dokter tsb : kemungkinan nyeri otot yg menjalar sampai otot dada saja sehingga terasa berat. Yang ingin ditanyakan apakah hal ini permanen atau temporary saja dan bgmn cara menghilangkan rasa berat tsb

Keluhan Bangun Tidur

Info penanya: Pria, 21 Tahun

keluhan saat bangun tidur

Hamil dan Donor Darah

Info penanya: Pria, 30 Tahun

Saat donor darah, biasanya dibedakan antara wanita belum pernah hamil dan sudah pernah hamil. Apa beda darah wanita yang belun pernah hamil dan yang pernah hamil?

Timbul Benjolan di Penis

Info penanya: Pria, 24 Tahun

penis saya kenapa ya dok ada timbul tonjolan di batangnya, sudah seminggu lebih ga sembuh sembuh sama lecet, cara mengobatinya gimana ya dok, terimakasih dok

Mengatasi Anak yang Suka Berkelahi

Info penanya: Wanita, 30 Tahun

dokter saya single parent dari 2 orang anak laki" dan saya tinggal bersama ibu saya yang juga single parent, ada nenek kakek saya juga dirumah dan kemarin saya sempat WFH dan dirumah saya mengurusi kerjaan kantor sekaligus urusan rumah dan anak" saya sekaligus dan anak" saya pun bertengkar keras 1 sama lain suka main fisik ini juga termasuk salah saya sebagai ibu yg kurang benar dalam mendidik dan saya jengkel dari pagi sampai malam mereka adu mulut untuk hal yg sepele puncaknya malam ketika mereka bertengkar sampai tendang"an dan saya langsung meluapkan emosi saya menyakiti mereka dg berteriak dan gak sengaja anak saya lecet kena garukan jari saya saya juga sempat jambak mereka tahun lalu saya sempat menjalani pengobatan selama 6 bulan karna depresi setelah berpisah.. saya gak tega gak mau kalau harus selalu menyakiti mereka karna saya yg labil dan saya juga bingung harus apa agar bisa menenangkan diri saya sendiri

Pengobatan Penyakit Liver

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Dok saya mau tanya sakit liver harus mengonsumsi apa selain obat2 an

Bintik Hitam di Mata

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Permisi dok saya mau nanya. Mata saya beberapa hari yang lalu terasa gatal dan seperti ada yang mengganjal saya kira kelilipan kemudian saya obati menggunakan insto.. lalu beberapa hari kemudian muncul seperti bintik hitam sekitar 3 harian di iris mata rasanya gatal sekali setiap dibuat kedip rassanya aneh l tidak nyaman. Kenapa ya dok dan cara mengobatinya gimana?

Keloid dan Vaksin Covid-19

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Saya mau tanya, saya ini bakat keloid. Di daerah lengan kiri dan kanan saya ada keloid yang agak banyak. Apa saya boleh untuk di vaksin covid?

Hidung Mampet dan Tenggorokan Gatal Gejala Covid?

Info penanya: Wanita, 31 Tahun

Apakah hidung mampet dan tenggorokan gatal salah satu gejala covid?

VP Shunt dan Benjolan di Kepala

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Halo dok. Saya wanita berumur 22 tahun. Pada tahun 2016 saya menjalani operasi vp shunt hidrosepalus dan setahun kebelakang saya merasakan bahwa tulang tengkorak saya bergelombang dan tidak rata lalu terdapat tulang yang menonjol berbentuk panjang vertikal yang sangat terasa dan terkadang terasa sakit/pegal. Apakah kondisi saya berkaitan dengan operasi saya? Lalu apakah itu berbahaya?

Ruam Kulit Setelah Vaksin

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Selamat malam dok, saya ingin bertanya, pada tanggal 2 juli saya mendapatkan vaksinasi dosis pertama dengan jenis vaksin Sinovac. Awalnya saya hanya merasa sedikit demam kemudian saya minum paracetamol dan esoknya sudah tidak demam, namun hari kedua muncul ruam kemerahan di kedua kaki dan tangan saya, hingga saat ini ruam tsb belum reda dan bahkan bertambah. Mohon solusinya dok, terimakasih🙏

Obat untuk Covid-19

Info penanya: Pria, 27 Tahun

Selamat malam dok,saya mau konsultan apa aja obat untuk membunuh covid yah dok

Pembengkakan di Leher dan Sakit saat Menelan

Info penanya: Wanita, 51 Tahun

Leher bagian bawah jakun agak ke kanan, setiap saya sentuh terasa sakit, ada pembengkakan sedikit, kalau menelan, gerakan menelan itu juga menimbulkan rasa sakit . sebulan yg lalu ,diperiksakan ke dokter umum, diberi Cefadroxil, anti radang, dan anti sakit. Selama pemgobatan gejala hilang. Hanya dua hari setelah obat habis, terasa sakit lagi. Saya ingat saya punya gigi bolong, dokter gigi cabut gigi saya dan bilang kemungkinan bengkak kelenjar karena sakit gigi. Dokter memberi clindmycin, anti radang, anti sakit dan vitamin. Obat diminum gejala hilang, hanya habis obat, terasa lagi. Obat apa yang harus saya minum? Jangan disarankan ke dokter bedah dulu. saya tidak berani ke rumah sakit. Mohon jawabannya. Terima kasih.

Penyebab dan Solusi Sakit di Gusi

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

hallo dok... saya ingin bertanya. apa penyebab gusi luka dan terasa sakit sekali seperti tersangkut duri ikan? saya sudah mngonsumsi obat sakit gigi dan gusi yaitu mevinal dan mefix. tapi sejauh ini belum ada peubahan gusinya masih sakit dok... tolong diberikan solusi ya dpk. terimakasih

Meningkatkan Nafsu Makan

Info penanya: Pria, 35 Tahun

maaf dok saya mu tanya,gmna cara nya untuk menambah nafsu makan pada orang susah makan? ibu saya susah makan sehabis keluar dari RS karena jantung...sekarang pencernaan nya aga terganggu..seperti susaha masuk makanan dan sembelit...terima kasih..

Ingin Masuk TNI Tapi Ada Gigi Berlubang dan Tambalan Gigi

Info penanya: Pria, 21 Tahun

apakah gigi berlubang dan di tambal bisa masuk tni?

Tambalan Sementara Lepas Sebelum Waktunya

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok, kisaran 2 minggu yang lalu saya melakukan kunjungan ke 2 pada prosedur penambalan gigi. Pada pertemuan kedua ini saraf giginya di matikan dan diisi oleh lapisan berwarna pink. Namun lapisan pink itu terlepas. Sedangkan waktu kunjungan ke 3 saya kisaran 2 minggu lagi. Apakah keadaan seperti itu tidak apa²?

Apakah Anak Asma Boleh Vaksinasi Covid-19?

Info penanya: Wanita, 37 Tahun

Selamat siang Dokter Pertanyaan ini untuk anak saya yang sekarang berumur 12 tahun. Anak saya ada penyakit asma (turunan dari saya). Waktu kecil memang sering kambuh karena sering batuk pilek akibat alergi coklat. Karena saya sudah tahu alerginya ini, saya stop coklatnya, dan hasilnya batpil nya amat sangat jarang kambuh, dan asmanya pun tidak muncul lagi (sudah 3 tahunan). Dan tidak ada obat2 yang konsumsi rutin terkait dengan asma ini. Yang saya mau tanyakan untuk vaksin covid ini, apakah bisa diberikan ke anak saya? Karena anaknya sempet gagal vaksin, setelah diinfo ada sejarah Asma ini. Petugas meminta rekomendasi dokter paru sebelum vaksin anak dilakukan. Terima kasih sebelumnya

Antigen Positif Apakah Perlu Isoman?

Info penanya: Wanita, 54 Tahun

Anak saya sdh selesai masa isoman dan hari ini sdh di antigen hasilnya positif, apa perlu isoman lagi, kalau perlu berapa lama? terimakasih

Apakah Susu Dapat Meningkatkan Imun Lansia?

Info penanya: Wanita, 68 Tahun

Ibu saya sudah usia 68 tahun, apakah konsumsi susu bear brand bisa membantu meningkatkan daya tahan, semnetara ibu saya ada penyakit vertigo

Apakah Efek Samping Herbal Pelangsing?

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok,mau tanya soal suplemen thermolyte plus,produk ini aman gk buat nurunin berat badan,ada efek sampingnya tidak dok??

Batuk Tidak Kunjung Berhenti pada Penyakit Jantung Rematik

Info penanya: Wanita, 39 Tahun

Selamat malam Dok, saya pasien RHD dan rutin check up, sy ada batuk hampir 3 bulan tapi sesuai hasil lab & pemeriksaan dokter jantung sy memberikan acetylcysteine tapi gak ada perubahan Dok, bahkan BB sy turun drastis akibat kurang istirahat n selalu muntah tiap batuknya kumat. Gak ada dahak Dok tapi terasa di dada banyak dahak sampe nafas sy bunyi ngorok gitu.. Apa ada jenis obat yang lain yg bisa dokter sarankan biar batuk sy cepat sembuh? Terimakasih Dok

Batu Berdahak saat Cuaca Dingin

Info penanya: Pria, 39 Tahun

Suka batuk berdahak jika cuaca mulai dingin

Apakah Lemas, Pucat, Badan Berkeringat Gejala Kelainan Darah?

Info penanya: Pria, 23 Tahun

hallo dok izin bertanya, apa bila ada gejala kelainan pada darah cuman belum tau itu pastinya apa tapi gejala" yang dialami badan lemas kulit pucat tapi masih bisa makan + sekarang lagi keringat gitu tiba" gak ada apa" kenapa ya dok

Sakit Kepala Kiri Dahi di Atas Alis

Info penanya: Pria, 33 Tahun

Sore dok,dengan fatoni dari jakarta.. Ingin bertanya,jika sakit kepala terjadi di saat seperti terjadwal jeda habis sarapan itu di sebabkan karena apa ya dok? Sakit kepala yang di rasakan isteri saya,letaknnya di sebelah kiri dahi tepatnya di atas alis. Terima kasih dok itu saja yang saya tanyakan terima kasih