Sukses

Silakan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Bentuk Rahim dan Gangguan Kesuburan

Info penanya: Wanita, 36 Tahun

TANYA DOKTER : saya seorang ibu yg mempunyai 1 anak yg sudah berumur 8th. dua tahun yg lalu sudah berusaha ingin memiliki momongan lagi, akan tetapi sampai skr blm kunjung datang. dulu pernah kami therapi pijat disekitar perut katannya posisi rahim tidak pada lurus. baru2 ini setelah kami bawa ke therapi lagi posisi pintu rahim menghadap ke bawah (ketika sperma suami masuk...pasti keluar lagi krn sperma tdk bisa masuk ke dalam rahim.) kira2 apa yg harus kami lakukan dari penanganan dokter agar posisi tersebut dapat kembali normal dan kami dapat segera mendapatkan momongan?, mhn sarannya, terima kasih dokter

Telinga Berbunyi

Info penanya: Pria, 0 Tahun

Telinga kiri saya ada suara gelembung dan kresek-kresek. Ada masalah apa ya?

Obat Herbal Bisa Untuk Hepatitis B?

Info penanya: Wanita, 42 Tahun

Dok, saya mau bertanya apakah Mazon B benar-benar bisa menyembuhkan hepatitis B ya? Atau hanya mengurangi virusnya saja. Terima kasih Dok

Seputar ISK

Info penanya: Wanita, 36 Tahun

Bermula dari saya sakit infeksi saluran kemih.sudah ke 2 dokter dikasih antibiotik tapi ga sembuh malah makin perih.saya ke dokter yg ke3 disuruh kultur urin dan usg.hasilnya saya kena infeksi jamur kandida krusei krn penggunaan amtibiotik terlalu lama.akhirnya dikasih obat sesuai dng kultur urin micafungin 3 hari.tapi ganjal di area kencing da ga terasa tapi masih perih saat dan setelah pipis sudah 1 bulan masih perih seperti luka yg dibanjur jeruk nipis.saya konsul k dokterny bilang butuh waktu untuk sembuh.saya cek urin bakteri dan ragi sudah negatif.mau tanya butuh berapa lama ya proses betul2 sembuh?cara mempercepat sembuh dari perihnya gimana ya? Terima kasih.

Seputar ISK

Info penanya: Wanita, 36 Tahun

Bermula dari saya sakit infeksi saluran kemih sudah ke 2 dokter tidak sembuh.masih perih ketika mau pipis dan setelahnya.saya ke dokter yg ke3 disuruh kultur urin dan usg.ternyata terlalu bnyk konsumsi antibiotik jadi muncul infeksi jamur candida krusei.dikasih obat sesuai yg tertera di kultur micafungin 3 hari.ganjal yg terasa hilang tapi perihnya da hampir 1 bln blum hilang.di cek urin lengkap spora dan bakteri sudah tidak ada.tanya ke dokternya butuh waktu sembuh.saya mau nanya proses sembuhnya setelah pengobatan anti jamur berapa lama ya? Apa yg harus dilakukan biar proses sembuhnys cepat? Perihnya seperti luka yg terkena jeruk nipis.terima kasih.

Air Mani Keluar Terus

Info penanya: Pria, 29 Tahun

dok mau tanya saya sering masturbasi sehari bisa 2 kali malahan bisa setiap hari, dan saya setelah melakukan masturbasi ko air mani saya keluar terus ya, itu kenapa ya dok,

Penyebab Nyeri Perut Kanan

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Selamat malam dok, Sebelumnya maaf mau tanya,perut saya udah hampir 3hari sakit dibagian kanan atas tepatnya dibawah tulang rusuk,tanda2 lain cuma mual tp kadang2 selain itu waktu buang air kecil nyeri banget,kira2 kenapa ya dok? Dan cara mengobatinya bagaimana? Terimakasih

Mengatasi Jerawat di Wajah

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

hallo dokter. saya mau nanya. saya sebelumnya ga pernah jerawatan. satu tahun terakhir muka saya jerawat parah. bermula kecil2 di pipi lama2 kedua pipi saya dok. kecil2 dan berwarna merah seperti kebakar. Saya sudah pakai beberapa produk terkenal tetep tidak ampuh. mohon solusinya

Tanda Kehamilan dan Ciri Perdarahan Implantasi

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

permisi dok, saya berhubungan dgn suami saya tanggal 30 tapi keluar diluar,setelah 7-14 hari saya mengeluarkan darah entah itu haid atau implantasi ciri ciri darah yg saya keluarkan banyak harus memakai pembalut, keluar gumpalan, terjadi 4 hari apakah itu darah implantasi ya dok? apakah saya hamil tp kenapa saya kadang merasakan mual*tidak setiap hari, sembelit, dan terdapat linea nigra diperut saya apakah saya hamil ya dok?

Suplemen untuk Dewasa

Info penanya: Pria, 27 Tahun

Vitamin Orang dewasa apa ya, yang bagus dan baik Untuk di konsumsi untuk penamabah nafsu makan. Dan tidak ada efek samping nya.?

Gangguan Haid Paska KB

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

saya tahun kemarin lepas suntik KB 3bulan Juli dan agustus saya haid September flek doang dan sekarang oktober belum haid kenapa ya Dok terimakasih

Gairah Seksual Menurun

Info penanya: Pria, 51 Tahun

suplemen apa yg aman untuk mengatasi gairah sex menurun

Penyebab Obat Flu

Info penanya: Wanita, 36 Tahun

Telinga budeg karena flu

Seputar Program Hamil

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Siang dok, klo untuk promil langkah utamanya apa ya ? lalu untuk biaya apakah mahal.. terimakasih

Tanya Produk

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Hai dok, saya ingin bertanya Apakah minum jamu cap nanas merah pelancar haid bisa ditangani? Saya ingin tau reaksi di perut saya, tapi saya tidak tahu saya sedang hamil atau tidaknya, karna saya tidak pernah mengetes atau tidak pernah merasakan tanda tanda kehamilan Saya pernah minum jamu pelancar haid 3/4 kali itu juga cuma setengahnya saja, apakah perut saya baik baik aja

Penyebab Tenggorokan Mengganjal

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Siang, Dok, saya mau bertanya. tenggorokan saya rasanya seperti kering terus padahal sudah minum banyak, tapi tidak sakit. atau rasanya juga seperti ada yang mengganjal setelah makan dan minum. kondisi ini sudah berlangsung cukup lama, sekitar dua minggu. beberapa hari lalu saya sempat berobat dan menceritakan kondisi tersebut, tapi direkomendasikan untuk swab dan diberikan obat radang. swab saya hasilnya negatif, dan obatnya juga sudah diminum tapi tenggorokan saya masih seperti itu rasanya. kira-kira gimana ya, Dok?

Penyebab Perut Keras

Info penanya: Wanita, 50 Tahun

Selamat siang dok, keluhan saya perut bagian kanan bawah agak mengeras klu di pegang tp klu posisi berdiri tdk berasa, ini sdh berlangsung seminggu ini, tdk ada keluhan lain, tp saya makan sedikt krn khawatir klu banyak nanti perusnya mkn keras, kenapa ya dok

Penyebab Nyeri Tulang Lengan

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Assalamualaikum, dok, saya sering mengalami nyeri tulang lengan

Masalah Mental

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Halo dokter, saya mau tanya untuk mengtest masalah mental itu biasa dari mana ya dok?

Tangan Kena Sperma

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Dok, jika tangan yg terkenaa sperma tpi tangan aku itu sudah di bersihkan dengan tisu dan bodylotion kemudian menyentuh vaagina langsung apakah terjadi kehamilan?

Penyebab Telinga Berdengung

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

kuping saya bedengung dan menyebabkan leher kanan saya sakit dan sakit kepala

Hasil Urinalisa

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Dok, mau bertanya. saya melakukan MCU tanggal 16 Juni 2021 untuk kepentihgan pekerjaan, hasilnya menunjukkan bahwa berat jenis urine >1.025 dr rujukan 1.002 ~ 1.030, keton + dr rujukan -, darah samar + dr rujukan -, eritrosit 1-3/lpk dr rujukan <1, sel epitel Positif 1/uL dr rujukan Positif. Selain itu, normal semua. Sebelumnya saya telah melakukan puasa dg terakhir makan saat malam, dan keesokan paginya hanya minum air putih secukupnya lalu tes urine baru dilaksanakan jam setengah 12 siang. Itu artinya apa ya Dok? Saya tidak merasakan gejala apapun seperti nyeri saat BAK dll. Mohon penjelasannya

Perdarahan Pasca Keguguran

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Halo dok saya mau bertanya, saya telah mengalami keguguran kemarin, dan skrng terasa nyeri sekali di bandingkan kemarin dok, apakah itu wajar, dan masih mengeluarkan dari lebih banyak dari kemarin setelah mengalami keguguran, apakah itu wajar dok, dan saya tidak bisa menahan rasa nyeri yg sekarang ini dok apakah yg harus saya lakukan?

Perdarahan Pasca Keguguran

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Hallo dok, saya mau bertanya, istri saya kemarin telah keguguran, dengan usia kehamilan 6minggu, dan skrng masih merasakan nyeri yg hebat pada perut dok dan masih keluar darah, malah lebih banyak yg skrng ketimbang setelah keguguran kemarin, apa itu wajar dok, dan istri saya tidak bisa menahan rasa nyeri pada perut dok, apa yg harus di lakukan.?

Hidung Tersumbat Sebelah

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Halo dok, saya mau tanya hidung saya sebelah kiri tersumbat seperti habis hirup air, sampai panggkal lidah bagian atas terasa sakit ketika menelan sesuatu dan ini sering terjadi dok, mohon bantuannya

Sedang Alergi, apakah Kontraindikasi Vaksin?

Info penanya: Wanita, 39 Tahun

Pagi dokter. Saya mau tanya, saat ini saya sedang konsumsi obat gatal (dexteem plus, winatin, lerzin) dikarenakan badan saya gatal2. Dan tidak ada gejala2 lainnya (hanya gatal saja). Yang saya mau tanyakan besok adalah jadwal saya vaksin covid-19 dosis 2. Apakah saya boleh vaksin besok pagi dok? Mohon infonya, terimakasih

Konsumsi Asam Folat jangka panjang

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Selamat pagi dok, apakah boleh minum asam folat dalam jangka panjang tetapi tidak berhubungan dengan suami karena LDR. Kita LDR beda Negara, dan pulangnya 3 bulan sekali. Terimakasih

Siklus Haid tidak teratur

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Selamat siang dok, bulan Agustus kemarin saya haid di tanggal 25-30, lalu pada saat masa ovulasi saya berhubungan dengan suami saya, begitu masuk bulan September saya tidak haid sama sekali selama sebulan penuh, kebetulan saya ada app kalender khusus haid & ovulasi, di kalender tersebut menunjukkan saya sudah telat 14 hari nah dihari ke 15 yang mana artinya sudah masuk bulan Oktober saya mendapatkan haid pertama saya, tapi di kalender saya seharusnya ditanggal itu merupakan tanggal ovulasi saya kalau seandainya di bulan September kemarin saya haid, yang ingin saya tanyakan apakah siklus haid saya ini normal dok ? sedangkan sebelumnya siklus haid saya selalu teratur tidak pernah telat sampai selama ini, mohon dijawab dok, terimakasih.

nyeri dada dan terasa berat

Info penanya: Pria, 550 Tahun

Mengapa setiap bangun tidur dada saya terasa berat dan sakit..? Dan bagaimana cara mengatasinya.?

Tidak makan dan Tidak Tidur

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

apakah dengan tidak makan dan tidak tidur sebagai hal untuk menghukum diri sendiri itu baik?

Benjolan Kecil di rajah

Info penanya: Pria, 27 Tahun

Dok, wajah saya ada benjolan kecil. Ketika saya rasakan ditekan kayak ada sesuatu didalam benjolan kecil tersebut. Pas pecah, ternyata ada 1 butiran kecil mirip minyak yg memadat. Apakah itu? Dan solusinya menghilangkannya dan bekasnya . Terima kasih

Cara Mengatasi Jerawat Membandel

Info penanya: Pria, 29 Tahun

Dokter saya mau bertanya, bagaimana cara agar jerawat di wajah itu bisa kempes tanpa meninggalkan bekas? Dan bagaimana juga cara menghilangkan bekas jerawat yang membandel?

Cara Mengatasi Jerawat Membandel

Info penanya: Pria, 29 Tahun

Dokter saya mau bertanya, bagaimana cara agar jerawat di wajah itu bisa kempes tanpa meninggalkan bekas? Dan bagaimana juga cara menghilangkan bekas jerawat yang membandel?

Nyeri telinga bagian bawah

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Dok, saya akhir2 ini sering sakit telinga bagian bawah, sakitnya berdenyut2 ke kepala tuh dok, kronologisnya begini dok di kantor tuh ganti kursi, kursinya lebih pendek otomatis ngerjain kerjaan tuh sampe dengak2 gitu dok itu kenapa yah dok?

Tak sengaja tertelan silica

Info penanya: Wanita, 35 Tahun

saya ga sengaja menelan silica mirip menyerupai kapsul dalam kemasan vitamin merek "natural factors" sekarang di bagian leher hingga ke separuh perut terasa seperti kenyang terus gitu kaya ada yg terganjal. mohon cara info mengatasinya

Terlewat dosis pil KB

Info penanya: Wanita, 36 Tahun

Saya pengguna pil diane 35. pil terdiri dari 21 pil. saya terlupa minum pil ke 19. kemudian di hari ke 20 saya minum 2 pil sekaligus. saya sedang tidak berencana hamil. adakah kemungkinan hamil? saya biasa mens setelah hari ke4 istirahat minum pil. pil yg tinggal 1 butir ini bagaimana? terimakasih

Ice Bath untuk Bayi dan Ibu Hamil

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

halo, dok. apakah terapi dingin (cold therapy) khusunya ice bath bisa untuk semua usia? termasuk bayi dan ibu hamil? mohon penjelasannya.

Keputihan Berbau

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

keputihan berbau,sakit divagina,telat mens 1 bulan dan sekarang mens tapi berbau tolong berikan saya obat

Gejala COVID-19

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Selamat malam Dok, saya ingin bertanya mengenai sakit tenggorokan saya dimana pada tenggorokan saya terdapat bercak putih dan sudah dirasakan dari tanggal 09 Oktober Dok waktu malam hari tapi kaya cuma nelan ludah kurang enak sekali 2 kali gitu aja. Besoknya sudah tidak kerasa lagi dan kerasa lagi ketika ketika tanggal 12 Oktober Dok dan pada hari ini muncul bercak putih Dok. Ada 2 kali mengalami demam ringan setelah minum obat sudah tidak ada lagi sekarang, kira-kira ini gejala COVID-19 atau bukan ya Dok ? Penciuman masih ada Dok sama perasa makanan. Terima kasih Dok sehat selalu.

Merasa Lemas dan Lapar

Info penanya: Pria, 23 Tahun

seminggu terahir ini saya sering merasa lemas serta merasa lapar seperti belum makan dok, padahal waktu makan teratur serta porsi makan juga sesuai ukuran. seminggu terahir juga sering merasa dingin dok tapi tidak disertai dengan demam

BAB Sulit Keluar

Info penanya: Pria, 11 Tahun

Bab susah sekali tidak mau keluar karena terlalu besar, Pas mau dikeluarkan sakit sekali sampai tidak kuat. Apakah ada cara biar bab nya keluar?

Bengkak pada Penis

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Halo dok.....anak saya umur 12 tahun dan mengalami bengkak pada penisnya dan ujungnya keluar nanah dikit

Kulit Gatal

Info penanya: Pria, 54 Tahun

Badan saya sampai dengan saat ini gatal gatal sudah hampir sebulanan, saya sudah check darah dan USG namun hasilnya baru akan diberitahukan pada, Rabu, 29 Sep 2021. Saat ini kulit dan mata saya TIDAK MENGUNING, saya juga TIDAK MUDAH LELAH. Apakah saya terkena penyakit SIROSIS BILIER PRIMER (PBC) / saluran empedu di organ hati meradang dan tersumbat ? Bukankan jika seseorang terkena penyakit PBC harus memiliki tanda yang itu adalah kulit dan matanya menguning serta mudah lelah ? Mohon penjelasan docter. Terimakasih.

Konsultasi Psikologi

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Ingin konsultasi psikologi

Efek setelah vaksin covid

Info penanya: Wanita, 40 Tahun

dok,saya baru vaksin minggu kemarin..efek vaksin yg pertama itu demam ,meriang dan sakit kepala. dan setelah vaksin kedua tidak ada efek seperti itu,cuma bebrapa hari ini setiap tengah malam saya bersin2 dan sangat menggangu sekali.apakah itu efek dari vaksin atau gejalan penyakit lain dok? terima kasih .

Penderita hipertensi vaksin covid

Info penanya: Pria, 28 Tahun

saya penderita hipertensi mau vaksin apakah aman untuk vaksin sinovac

Mengatasi Karang Gigi

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Permisi dokter, mohon izin bertanya. gigi saya terdapat karang gigi yang saya rasa sudah tebal karena saya sama sekali tidak pernah melakukan kontrol gigi, dirumah hanya menggunakan pasta gigi untuk perawatannya dan sesekali menggunakan moutwash, apakah itu efektif dokter? lalu jika saya ingin melakukan scaling gigi namun terkendala biaya apakah saya bisa tetap mendapatkannya melalui KIS? kemudian apakah karang gigi saya bisa hilang ya dok? saya merasa kurang percaya diri kalau mau senyum lebar hehe selain itu juga gigi saya juga tidak rata dan bolong. saya pusing dengan semua masalah gigi saya karena terlalu banyak heheheh

Lidah Perih dan Terbakar

Info penanya: Pria, 27 Tahun

Lidah terasa perih dan terbakar

Ingin Pasang Kawat Gigi Tapi Gigi Berlubang

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Selamat sore, saya ingin menanyakan gigi saya kan berlubang dan saya ingin memasang kawat gigi, gimana ya solusi nya?

Syarat Tes Kesehatan Gigi Untuk Daftar TNI

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Saya ingin bertanya biasa utk Test Gigi / MCU di Polri, TNI atau Perusahaan, apakah boleh gigi warna kuning? lalu kalau Graham belakang semua sudah ditambal dan Gigi graham paling belakang sudah ompong bagaimana? Seperti ada Plak Putih di gigi Seri depan? Dan ada gigi graham yg blm tumbuh itu bagaimana ya penilaian nya?

Gejala HIV

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Dok, apakah HIV memiliki gejala? Dan, sebaiknya tes apa saja yang disarankan untuk dilakukan pra-nikah? Terimakasih

Langsung BAB Setelah Makan

Info penanya: Pria, 21 Tahun

dok kenapa saya habis makan langsung berak ya dan saya sudah pernah operasi usus buntu dan badan saya tidak naik naik padahal saya sering makan dok

Sering Mual

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

kenapa 3 bulan terakhir ini saya sering mual terus apa maag saya parah dok dan saya harus bagai mna

Bengkak di Jari Kaki Akibat Jatuh

Info penanya: Wanita, 30 Tahun

Pagi dok . saya ada mengalami keluhan .. sudah sebulan lebih kaki saya terkilir jatuh dari tangga , sudah beberapa kali pergi untuk urut tapi sampai sekarang bengkak di area kaki ( jari kaki ) tidak hilang . Apakah saya harus cek ke RS ?

Pinggang Terasa Dingin

Info penanya: Wanita, 35 Tahun

Selamat malam dok, saya punya keluhan... Kenapa setiap saya berdiri terlalu lama, pinggang saya jadi terasa dingin dan dinginnya itu menjalar sampai ke kakii..

Pakai Sunscreen dan Cushion Ber-SPF

Info penanya: Wanita, 0 Tahun

dok klo saya pakai suncreen spf 50 PA+++ habis itu saya pakai cushion spf 33 PA +++ , apakah boleh ?

Hasil Testpack Garis 2 Samar

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Dok, saya mau konsul, saya sudah telat haid selama 2 bulan dan sudah tespack hasilnya garis duanya samar2 tidak jelas, apakah saya hamil? dan kemaren ketika saya naik motor perut saya tehentak dan sakit sampai sekarang seperti kram sakit dok , dan ada bercak darah yang lumayan banyak, itu kenapa ya ?

Mengatasi Jerawat dan Komedo

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dok.. saya punya permasalahan tentang jerawat dan komedo dibagian hidung yang susah sekali saya atasi, hidung saya merah selalu dan keliatan tidak enak/menarik saat dipandang dan saat saya memakai bedak tabur atau padat itu juga tidak membantu karna akan terlihat juga kemerah-merahannya pada bagian hidung saya. Mohon sarannnya saya harus apa dok ?

Nyeri Pinggul

Info penanya: Pria, 34 Tahun

Dok saya, mau tanya Pinggul saya sudah 3 hari rasanya sakit dan ngilu,itu kenapa ya dok,saking sakitnya tidur saya terganggu..terima kasih.

Susah BAB

Info penanya: Pria, 33 Tahun

Dok saya pernah operasi ambeien dulu dan sekarang saya mengalami gejala yang aneh saya susah buang air besar keluarnya sedikit dan bila di kasih obat pelunak feses saya bab keluarnya sekali dan saat ingin terasa ingin bab lagi karena pengaruh obatnya ternyata malah keluar lendir seperti mani sudah saya cium baunya juga dok.