Sukses

Silakan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Anak jatuh pasti pingsan

Info penanya: Pria, 35 Tahun

anak saya umur 4 tahun, anak saya seorang anak laki-laki aktif sekali, lincah, apabila dia jatuh pasti pingsan... kira2 ap y dok...

Bekas jahitan

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Assalamualaikum dokter...? Saya mau tanya, wajah saya masih terlihat bekas jahitan 5 tahun yang lalu, dan bagaimana cara menghilangkan bekas jahitan Tersebut, menjadi seperti semula dokter,,,dan berapa biaya pengobatan nya... Terima kasih assalamualaikum warahmatullahi wa.

Lupa Suntik KB dan Kemungkinan Hamil

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Malam dok. Semalam saya berhubungan intim sama suami lalu hari ini jadwal ny saya suntik kb namun tidak suntik karna berhalangan. Apa bisa terjadi kehamilan?

Benjolan di Vagina

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

kenapa vagina saya terasa penuh dan bisa di rabah saat jongkok seperti

Benjolan Vagina

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

dok saya klo jongkok di dalam vagina saya ada sesuatu bisadi rabah semakin lama semakin besar dok

Infeksi pada Luka Terusuk Duri

Info penanya: Wanita, 45 Tahun

Dok, jari tengah saya tertusuk duri ikan. Luka kira2 1mm, awalnya hanya perih. Setelah 2 hari sudah tidak terasa sakit, tapi kulit sekitar luka terasa mengeras dan didalamnya ada nanah, namub tidak sakit. Bagaimana cara mengeluarkan nanah dan adakah obat yang bisa mengurangi rasa sakit sekitar luka?

Penyebab Telinga Terasa Penuh

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Dok saya ingin bertanya tadi siang tiba tiba telinga kiri saya seperti penuh dan pendengaran saya sedikit kurang jelas,padahal sebelumnya tidak ada rasa sakit atau hal lainnya,dan pagi pagi saya merasa biasa aja tetapi mengapa saat siang tiba tiba telinga saya seperti ini? Kondisi telinga kiri saya tidak dengung tidak nyeri ataupun sakit dan tidak berair dok.dan ini hanya satu telinga aja,lalu apa yang harus saya lakukan?

Nyeri Telinga

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Halo, Dok. Saya ingin bertanya. Dua hari ini, bagian di belakang telinga kiri terasa sakit. Sakitnya itu pun terasa nyut-nyutan yang kadang menghilang, namun kadang timbul lagi yang bahkan bisa membuat seluruh leher terasa nyeri ketika sakitnya timbul. Apakah saya boleh meminta saran apa yang harus saya lakukan agar rasa sakit ini berkurang atau menghilang?

Penyebab Nyeri Dada

Info penanya: Pria, 20 Tahun

dok kemarin malam sehabis mengerjakan tugas kuliah tiba-tiba dada bagian tengah nyeri menjalar sampai punggung -+10menit an tetapi sakitnya tidak menjalar kemana mana hanya disitu saja, skrg saya merasakan nyeri lagi dok tetapi tidak se sakit kemarin malam dok, kira kira kenapa ya dok?

Usai Haid, Kok Haid Lagi?

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok saya kan haid tanggal 4 april-11april ini kok tiba tiba 15 april haid lagiya dok ?

Sering Pusing

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Selamat pagi dok, saya mau tanya kenapa ya kepala sering pusing keliyengan mata kaya berputer gitu dan mata saya juga silinder 2

Susah Mimpi Basah?

Info penanya: Pria, 14 Tahun

Permisi dok,saya mau nanya dok saya umur 14 tahun dok tapi knp ya dok saya susah sekali mimpi Basah dok saya tidak tahu apa penyebab nya dok.terima Kasih...

Vaksin Covid untuk Ibu Hamil

Info penanya: Wanita, 29 Tahun

APAKAH AMAN UNTUK IBU HAMIL 8 BULAN MENERIMA VAKSIN CORONA?

Haid Tidak Teratur

Info penanya: Wanita, 32 Tahun

selamat pagi dokter, saya ingin bertanya. bulan maret 2021 tgl 26 saya masih haid pagi samapi sore hari, lalu di sore hari saya suntik kb 1 bulan. keesokan hari nya darah haid saya berhenti. tetapi di tgl 5 april 2021 saya ada flex dan di tgl 78 april saya haid kembali sampai dengan tgl sekarang 14 april, tetapi haid nya tidak deras dokter. apakah ini pengaruh dari suntuk kb atau bagaimana dokter, dan saya pun tidak merasakan hal apapun sakit pada bagian perut. mohon penjelasannya. terimakasih dokter. selamat pagi

Kulit Tangan Sangat Kering

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok, tangan saya sangat kering, karena terkena berbagai macam sabun, mandi, cuci piring, dan detergen. Selain itu awalnya ini dimulai karena terlalu sering menggunakan handsanitizer. Gejala awalnya tangan saya mulai terlihat kering bahkan cenderung kaku atau susah digerakkan, lalu lama-lama muncul bentol2 dan gatal saat tidur di malam hari yang mengakibatkan saya secara tidak sadar menggaruknya dan mengakibatkan sayatan bahkan luka sobek pada kulit saya yang sudah kering ini. Kemarin saya sudah membeli betason untuk meredakan peradangannya, karena sudah habis dan kondisi tangan sudah mendingan jadi saya tidak membeli lagi. Kemudian kondisi tangan saya sekarang ini sangat kaku, mengalami penebalan dan kering sehingga kulit matinya bnyak yg terkelupas, dan lukanya msih belum mengering. Agar tangan saya tidak terlalu kaku-kering dan kulit matinya bisa terkelupas semua bagaimana ya dok, apa ada salep atau lotion yang dapat melembabkan kulit dan tetap aman agar luka saya tidak semakin iritasi. Dan mungkin juga untuk luka akibat garukan ini bagaimana ya dok agar cepat kering. Saya sudah mengurangi penggunaan handsanitizer, tapi kalau untuk mencuci dll masih blm dok karena tidak bisa saya tinggalkan. Terima kasih dok.

Sering Menguap

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Mengapa seseorang menguap lebih dari 30 kali dalam waktu setengah jam?

Haid Memanjang

Info penanya: Wanita, 12 Tahun

Hallo doct! Saya sudah 2 bulan lebih menggalami menstuarsi, dan sebelumnya saya tdk pernah menggalami menstuarsi sapai 2 minggu lebih. kenapa ya doct saya bisa mengalami menstuarsi sampai lewat tanggal? biasanyapaling lama saya menstuarsi cuman 1 minggu.

Benjolan di Bekas Luka Operasi

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Pagi dok, saya mau tanya 3 bulan yang lalu mamah saya operasi usus buntu, di bagian lukanya lama keringnya karena masih mengeluarkan nanah. lama sekitar 1 bulan sampai di tampon akhirnya mengering, setelah mengering lukanya selang 1 bulan muncul benjolan besar di sebelah kanan jahitan, saat sedang duduk benjolannya mengeras tapi saat tidur rada mengempis dok, kira kira kenapa ya dok diaknosanya?

Merasa Lemas dan Tidak Enak Badan

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Pagi dok.. saya hasna dari tangerang umur 21 thn. mau tanya obat yg cocok untuk kondisi saya saat ini apa yaa dok?. Keluhannya gaenak badan agak meriang tapi gak demam, lemess kepala sakit banget, kemarein siang saya abis MCU dok ambil darah, disitu kondisi nya cuaca lagi panas bangettt terus berubah drastis di sore hari jadi hujan, setelah itu saya mulai rasain pusing kepala dan lemes, saya kira mungkin karna saya ambil darah itu dan perubahan cuaca yg drastis dok lalu sore menjelang magrib saya mandi dan keramas kspala dok di kondisi masih hujan, Di siang hari nya pun saya malah makan nasi padang setelah mcu itu, saya merasa salah makan. Jadi mengakibatkan amandel saya jadi kambuh dan sakit tenggorokan. Saya udah minum susu beruangan buat doppingan sementara dan semalem saya minum vit c juga. Tapi ternyata gada perubahan sedikit pun. Saat ini saya masih merasakn gaenak badan lemess dan sakit kepala bgt. Terimakasih dok 🙏🏼🙏🏼

Sering Merasa Cemas

Info penanya: Wanita, 15 Tahun

Selamat pagi dok, perkenalkan aku Nanda. Aku udah lama ngerasa kalo aku punya gangguan cemas contohnya aku itu sering cemas berlebihan karena hal-hal kecil, aku juga suka nangis tanpa alasan. Nah seminggu yang lalu aku baru punya anjing dan anjingnya ini berisik, aku ngerasa kalo anjing tuh bikin gangguan cemas aku makin parah. Sejak seminggu yang lalu setiap hari aku nangis dan suka panik sendiri tiba-tiba, kalau aku panik pasti aku kayak garuk² atau kopek² tangan aku dan juga biasanya tangan aku gemeteran, aku bahkan lagi diem aja suka tiba² nangis dok. Aku juga kadang gak bisa ngatur nafas aku, aku jadi gak tenang karena ada anjing. Saat aku ngomong biasa sama orang tua juga suka tiba² nangis, bahkan saat aku nulis ini aku juga tiba² nangis. Aku kenapa ya dok apa benar aku punya gangguan cemas atau yang lain? apa ada solusinya? seperti berhenti pelihara anjing atau bagaimana?

Benjolan yang Membesar di Kepala

Info penanya: Wanita, 48 Tahun

Selamat pagi dok, saya mau konsultasi terkait benjolan yg terjadi terhadap Ibu saya. Sebelumnya Ibu saya terdiagnosa tumor ganas +- 1 bulan yg lalu di payudara kanan dan memang terjadwal untuk mendapatkan tindakan operasi mastektomi pada 23 April 2021 ini. Benjolan dibelakang kepala tersebut muncul +- 2 minggu. Benjolan tersebut keras, tidak sakit, tidak nyeri, dan semakin membesar. Jumat pekan lalu sudah saya periksakan ke dokter spesialis bedah umum, akhirnya dilakukan rontgen thorax dan kepala. Setelah itu dokter memberitahu bahwa hasil rontgen tersebut normal karena tidak ditemukan pengeroposan tulang diarea benjolan tersebut dan dokter juga menyampaikan bahwa benjolan tersebut muncul diluar tulang serta tidak ditemukan terjadinya penyebaran sel tumor ganas dari payudara ke kepala dan organ lainnya. Pada akhirnya dokter bedah menyarankan Ibu saya untuk memeriksakan diri ke dokter bedah syaraf untuk memastikan lebih lanjut, dan dokter spesialis bedah syaraf juga menyampaikan hal yang sama dimana intinya benjolan di belakang kepala Ibu saya tidak ditemukan kelainan yang serius sehingga Ibu saya tidak memerlukan rawat jalan ataupun tindakan medis lainnya. Akan tetapi Ibu saya merasa khawatir karena benjolannya semakin membesar. Kira-kira menurut dokter diagnosa apa yg tepat untuk benjola dibelakang kepala ibu saya tersebut dok? dan apakah itu berbahaya?. Terima kasih.

Darah Haid Sedikit

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok, tgl 2 April ini sikluas mentruasi saya. tapi dr tgl 2 April yg keluar darahnya sedikit bahkan setitik berwarna merah muda kadang seperti flek coklat tapi terkadang keluar terus engga keluar lgi sampe tgl 12 April masih keluar sedikit. kira kira saya kenapa ya dok? Terima kasih dok

Benjolan di Bagian Belakang Kepala

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

dok saya mau bertanya, di kepala bagian belakang saya ada benjolan seperti jerawat batu namun ini terjadi dari akhir bulan februari 2021 sampai sekarang, kadang kempes tapi muncul di bagian yang lain dan saya mengalami pusing saat jerawat ini membesar. apakah saya sedang menderita penyakit yang serius?

Benjolan yang gatal

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Selamat malam dok. Di belakang telinga saya tepat dibawah daun telinga terdapat benjolan seperti luka dan gatal dok

Kebiasaan Mengelupas Kulit

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Dok, saya punya kebiasaan ngelupasin kulit telapak kaki dan kuku / kulit sekitar jari kaki. jadi ada 2 kuku jari saya tumbuhnya jelek. kebiasaan ini sejak SMA kelas 1, hampir 10 tahun. disaat mulai berdarah rasanya sakit tapi seperti menemukan kenikmatan. tapi saya sadar sekai kalo hal itu gak baik, dan selalu mencoba untuk berhenti. tapi ketika gelisah, melamun, gak ngapa2in, lagi mikir sesuatu, atau sekedar ngobrol sama temen, tanpa sadar ngelupasin kulit telapak kaki. kadang kambuh kadang enggak ngelakuin sama sekali, kayak gitu terus. apa itu bisa dikatakan dermatilomania?

Kaki Nyeri pasca Jatuh

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Hallo dokter 2 tahun lalu saya jatuh dari tangga rumah. Tapi saya tidak berani bawa ke dokter karena takut dioperasi akhirnya saya bawa ke tukang urut. Kata tukang urut kaki saya retak. Jadi, Selama seminggu saya tidak bisa berjalan. Dan saya rutin melakukan urut selama 2 bulan. Di minggu ketiga saya sudah tidak pakai tongkat tetapi jalan saya masi pincang da mulai berjalan normal di bulan ke3. Tapi kaki saya sampe sekarang masi terasa nyeri dan sakit padahal tidak diberi beban yang begitu berat

Keinginan Bunuh Diri

Info penanya: Pria, 25 Tahun

saya mau konsul saya terjebak hutang dan saya ampir bunuh dir sekarang saya pun gak kerja, minta solusinya

Terlambat Haid

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Saya tidak halagan selama 2 bulan setelah saya tes pack hasil ya tidak ada memunculkan garis 2

Jari Tangan Kering

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Permisi dok, kenapa jari tangan kanan saya kering dan mengkerut ya? Kadang juga luka dan berdarah karena kulitnya terlalu kering. Dan anehnya yang seperti ini cuma di jarii tangan kanan saya, jari tangan kiri saya tidak bermasalah. Kenapa ya dok? Dan bagaimana cara menyembuhkannya? Terima kasih sebelumnya dok.

Sakit Perut dan Muntah

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Dok, rekomendasi obat untuk sakit perut disertai muntah

Mengatasi Kista

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Hallo dok,saya sering kali merasakan nyeri dan bengkak pada bagian perut bawah. Dan baru kemarin saya pergi kedokter spesialis kandungan yang akhirnya di Usg. Ternyata ada 2 kista berukuran 5cm dan 2cm. Kira kira kista yang saya derita ini bisa disembuhkan dengan obat obatan atau memang harus dioperasi saja? Terimakasih.

Keluhan pasca Makan Mie

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Halo dok, saya penyuka mie instan dan makanan pedas namun akhir akhir ini saya sering mengalami sakit di area perut, suka lemes dibagian perut sampe bawah terasa nyeri. dan itu membuat saya sulit tidur dok. kadang setelah makan mie bibir saya terasa gatal dan membengkak. mohon bantuannya dok

Berbagai Keluhan saat Haid

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Selamat malam dok. Mw tanyak,tiap bulan haid saya itu tidak rutin dok,dan 4 hri sbelum haid itu payudara sakit,pinggang sakit,pas haid itu sering sakit perut (DILEP) bahkan pernah smpai meriang smw 1 badan dok.. Itu kenapa ya dok...? Saya takut nnti nya ad kista atau miom gtu dok.. Saya sering liat postingan di ig,gejalanya sma & trnyata memang benar org tsb ad kista.

Mengatasi Sembelit

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Hallo dok, saya mau tanya obat yang aman untuk wasir itu obat apa saja ya yang ada di apotek? Untuk obat minum dan obat salep ya dok. Terimakasih

Minum Obat Herbal Apakah Mempengaruhi Hasil Tes Urin?

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Subuh ini saya minum obat herbal naturindo Terus besok pagi jam 9 saya melakukan tes urin bebas narkoba Apakah berpengaruh terhadap hasilnya nanti?

Sering Memendam Perasaan

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Halo dok.. Saya mau tanya dong. Bagaimana jika saya sering kesal sama pasangan saya karena ada bbrp hal yg tidak sy sukai dr dia, tp saya belum berani membicarakan ttg hal itu ke pasangan karena takut dikira saya ribet, lebay, suka ngatur dll. Alhasil, saya jadi banyak memendam hal yg tdk sy sukai dr dia. Harus Bagaimana yah dok? Apakah sy normal?

Kecanduan Film Porno

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

umur 20 tahun kemarin, saya memutuskan untuk belajar sesuatu yang saya anggap itu hal yang wajar diketahui oleh orang dewasa, yaitu mengenai sex edukasi. Akhirnya saya memutuskan untuk mencarinya di internet, dan saya menemukannya. Tapi dari diri saya sendiri saya sudah tahu sedikit mengenai sex, namun saya belum ada gambaran dalam hal ini. Ketika agama saya mempelajari hal ini, saya sama sekali tidak paham penjelasanya dari segi manapun. Saya fikir pemahaman sex saya benar2 dangkal. Akhirnya setelah ulang tahun ke 20, saya memutuskan menonton video porno. Karena saya tidak sangup untuk versi manusia, saya mencari versi anime jepangnya, banyak saya menemu video porno anime ini, cerita yang dibahas, dan kejadian yang membekas membuat saya baru pertama kali tau mengenai bahaya sex dan mengenai sex itu sendiri. Bahkan saya memilih menonton anime ini dengan versi sudah di sensor. Tapi sayangnya akhir-akhir ini entah kenapa saya seperti kecanduan. Saya benar-benar malu terhadap diri saya sendiri, dan malu akan ketahuan oleh lingkungan saya ini. Saya tidak tahu harus memulai dari mana untuk memberhentikan dorongan menonton anime laknat ini. Bahkan saya sempat menghapus histori link agar saya tidak menonton, tapi entah kenapa saya tetep bisa mencari ketika dorongan itu muncul kembali. Saya ingin berhenti kecanduan, saya tidak sepenuhnya menyesal mengenai hal ini. Tapi saya menyesal akan seperti kecanduanya saya ini. Saya tidak terbayang, tapi kadang hal kotor itu memenuhi otak saya. Dan saya benar-benar pusing. Saya benar-benar ingin berhenti menonton anime ini.

Nyeri Tenggorokan Berulang

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Halo dok, saya ingin bertanya.. saya semenjak SD ( umur 12/13 ) sudah selalu sakit tenggorokan tiap bulan, antara tenggorokan atau amandel (kurang mengerti pembedanya) tidak pernah absen, setiap bulan selalu sakit selama 3-10 hari. bagaimana solusinya ya dok? di operasi angkat amandel ya? apakah boleh umur 19 thn operasi amandel dan apakah operasinya berbahaya? saya dengar" amandel penyaring bakteri di mulut.. apa bagaimana ya dok saya bingung sekali setiap bulan sakit tenggorokan selama 6 tahun

Menghilangkan Bekas Gatal yang Menghitam

Info penanya: Pria, 19 Tahun

cara menghilangkan bekas biduran yang menghitam

Demam pada Anak

Info penanya: Wanita, 40 Tahun

selamat malam dokter,, saya mau tanya anak saya sakit demam di sertai perut dan leher panas, bibir merah. setelah sy beri obat parasetamol sakit reda ttapi berapa jam kemudian panas lagi. saya takut dengan perut anak yg panas. saya mau tanya dok. bagaimana agar anak sembuh dan tidak kumat lg terus menerus minum parasetamol. trima kasih dokter

Menambah Ukuran Penis

Info penanya: Pria, 39 Tahun

Salam kenal dokter,saya ingin mengajukan pertanyaan kepada dokter,bangai mana cara untuk menambah ukuran penis

Bengkak di Kelopak Mata

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok, saya mau bertanya Masalah bola mata saya, pada mata kanan ujung dari bola mata yang dekat dengan pangkal hidung rasanya sakit, merah dibagian tersebut, lalu kalau dirasakan seperti rada bengkak dibagian tersebut. Bagaimana caranya saya mengatasi masalah tersebut dok?

Bolehkah Vaksin COVID19 Bila Gula Darah Tinggi

Info penanya: Pria, 35 Tahun

Saya kadar gulanya 400, apakah boleh memperoleh vaksin covid

Kaki Sulit Berjalan Pasca Kecelakaan

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Saya kecelakaan sepeda motor tanggal 13 Februari lalu yang menyebabkan lutut saya cidera. Hasil rontgen menunjukan tidak ada tanda patah atau retak tulang di lutut. Sudah 1.5 bulan sejak kecelakaan, kondisi kaki saya sudah jauh lebih baik. Awalnya bengkak dan lebam, tidak bisa ditekuk bahkan berdiri. Sekarang bengkak hanya tersisa sedikit dibagian kepala lutut, dan lebam sudah hilang, kaki saya bisa saya pindahkan dan gerakan dengan sendirinya walau masih terasa sedikit sakit dan berat, tidak sulit lagi untuk berdiri dan dijejakan. Tapi saya belum bisa berjalan tanpa tongkat karena saya merasa lutut tidak mampu menopang beban tubuh. Terasa sakit saat saya berusaha berjalan seperti biasa. Menurut dokter, apa yang salah dengan lutut saya? Apakah ini hanya masalah waktu sampai saya bisa berjalan normal atau butuh penanganan khusus? Mohon penjelasan yang membantu. Terimakasih.

Pusing, Kadang Jantung Berdetak Cepat, dan Buram Penglihatan

Info penanya: Wanita, 15 Tahun

Saya sering minum obat pusing, yang selalu dirasakan akhir-akhir ini pusing, jantung kadang lambat kadang cepat seperti sehabis lari-lari padahal hanya duduk.Penglihatan juga buram, untuk makan sering makan pedes.

Kulit Gatal

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

dok rekomendasiin salep buat gatel2 dok

Luka di Ujung Penis

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Dok,ini seputar masalah pada pria, jadi Mr.P tidak disunat,jadi saat ini ujung kulub terjadi luka seperti luka pecah pecah atau seperti robekan yang terjadi pada lingkaran kulub, apakah itu normal? Apa ada solusinya? Terimakasih

Mengobati Panu

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Ok dok aku mau nanya obat untuk penyakit panu atau jamur pada kulit

Demam Menggigil dan Muncul Benjolan

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok, saya adalah remaja perempeua. diusia 19-an. Pada masa saat saya sedang menstruasi, saya tiba" mengalami panas tinggi dan menggigil disertai juga muntah-muntah. Pada hari pertama, panasnya sudah mulai turun kemudian pada malam harinya panasnya muncul lagi dan saya juga menggigil sampai buluk kuduk tangan dan kaki saya berdiri. Dimalam hari itu juga tiba" muncul benjolan disekitar leher dan rahan dibawah daun telinga. Benjolan tersebyt sangat membuat saya tidak nyaman. Ketika saya minum dan menelan air putih akan terasa amat perih. Mohon untuk bimbimngannya dok.

Demam dan Penciuman Berubah

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

dokter sya demam sudah tiga harinya sekarang sampai bibir kering terus mencium masakan beda baunya ap perlu sy k rs aatu rawat di rumah aja dan apa yamg sya makan pasti nanti di muntahkan lagi gimana menurut dokter

Mengatasi Keputihan

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Selamat malam dok. Saya mau nanya dok. Saya kan keputihan ni dok,keputihannya ini dok berbau yang mnyengat. Solusi untuk mengatasi nya gimana ya dok ? Soalnya saya takut dok jika tidak segera di obati.

Menurunkan Hipertensi

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Assalamualaikum wr wb selamat pagi dok, ijin bertanya sya sdh seminggu ini mengalami tensi tinggi 140-160 , sudah mncoba mnum obat nifedipine ttap tdk turun, sudah konsultasi dokter dan dapat obat lain, yg saya ingin tanyakan bolehkah saya mencoba menurunkan tensinya dengan secara alami dahulu dok? jika ternyata berhasil dan tensi sya turun akankah penggunaan obat tidak di perlukan? terima kasih sebelumnya dok wassalamualaikum wr wb

Pengobatan TB Kelenjar

Info penanya: Wanita, 32 Tahun

Saya didiagnosa TB kelenjar, tetapi selalu gagal . Saya selalu merasa sakit luar biasa jika minum obat TB (Rifampicin , Santibi ,Pyrazinamide). Apa yang harus saya lakukan ? Apakah ada herbal untuk TB kelenjar ?

Batuk dan Sesak Nafas

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Selamat malam dok , saya ratna ingin brtanya ibu saya mengalami sesak nafas dan tubuh yg kurus karna penyebab batuk dan sesak nafas sudah berobat dimana saja tetapi hasilnya bagus semua , apa penyebab dari batuk dan sesak nafas ibu saya dok?terimakasih

Keluar Darah Saat Hubungan Seksual

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Mlm dok , saya mau tanya , maaf sebelum agak sedikit fulgar, kenapa ya dok sudah dua kali saat saya merasa klimaks saat jari suami masuk kevagina yg keluar dari vagina saya darah bukan air mani,, padahal saya suntik KB 3bulan ,,

Sabun Beralkohol dan Kulit Berminyak

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Apakah sabun muka beralkohol cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat? Soalnya saya make kok malah sering jerawatan ya? Tapi gak terlalu berminyak lagi

Minum Pil KB Saat Haid

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Malam Dok . Saya ingin bertanya kalo saa sedang konsumsi pil Kb sementara haid tapi blm waktunya Haid karna pil Kbx blm sampai di besarnya

Nyeri pada Testis

Info penanya: Pria, 46 Tahun

Buah zakar saya sebelah kiri 2 hari lalu saat bangun pagi terasa nyeri kira-kira cara saya mengobatinya bagaiman dokter trima kasih

Konsumsi Vitamin C setelahnya Vaksin Covid-19

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Apakah boleh mengkonsumsi suplemen vitamin C setelah vaksin Covid-19

Makanan untuk proteinuria Ibu hamil

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Selamat pagi, Dokter. Saya mau bertanya, saya sedang hamil, saat ini usia kehamilan memasuki minggu ke 35/36. dari usia kehamilan 32 minggu, hasil tes urin saya selalu positif satu, kemarin justru meningkat menjadi positif dua, tetapi tekanan darah normal cenderung rendah, tidak ada keluhan lainnya. Bidan mengakatan bisa saja ini karena pengaruh makanan yang saya konsumsi. jadi, makanan apa yang harus saya hindari, dan adakah dampak untuk persalinan saya nanti? Terimakasih sebelumnya, Dok.