Sukses

Silakan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Cara Menghilangkan Karang Gigi dan Biayanya

Info penanya: Pria, 24 Tahun

saya mau bertanya mengenai gigi, gigi depan bagian dalam(depan lidah) saya ketika saya melihat melalui cermin, sepertinya tumbuh karang, dan warna gigi saya agak kuning(saya minum kopi hampir tiap hari), bagai mana caranya agar menghilangkan karang tsb dan membuat gigi putih kembali? jika harus pergi ke dokter perkiraan biaya nya sampai berapa? terimakasih

Rambut Mudah Sekali Rontok

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Dok mau tanya masalah kenapa rambut saya mudah rontok dan saya baru konsumsi obat dari apotik kimia farma merek prohair kenapa rambut saya makin rontok ya

Pusing Terus Menerus

Info penanya: Wanita, 11 Tahun

saya selalu pusing tanpa henti mulai dari selama pandemi

Seputar Kutil di Payudara

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Dok saya mau tanya,kalau ada semacam "kutil(?)" di dekat puting payudara bahaya tidak,ya? Saya kira itu hnya sementara,udah sadar ada itu sejak 2018. Dan ternyata sampai sekarang masih. Udah bilang ke ortu tp gak direspon banget. takut barangkali bahaya,tolong penjelasannya.

Vaksin Covid-19 Untuk Penderita Kelainan Jantung Bawaan

Info penanya: Pria, 27 Tahun

Selamat sore dok, saya mau bertanya, saya memiliki kelainan Jantung bawaan (Atrial septal defect), apakah bisa ikut Vaksinasi Covid-19 ? dan kalo memang bisa Vaksin apa yg direkomendasikan(Astra/Sinovac/??) buat saya dengan kondisi seperti ini ? terimakasih sebelumnya..

Tidak Haid 3 Bulan Lalu Keluar Darah saat Berhubungan Intim

Info penanya: Wanita, 29 Tahun

Selamat malam dok saya mau tanya,saya sudah hampir 3 bulan tidak haid dok tapi saat tanggal datang bulan badan saya terasa seperti mau datang bulan tapi tidak keluar darah dok..dan pada saat berhubungan dengan suami keluar darah seperti haid setelah itu tidak keluar lagi dok..

Sesak, Nafas Berat, dan Hidung Mampet

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

saya sering merasa sesak di dada dan berat untuk bernafas. karna sesak itu saya merasa hidung seperti mampet.itu bagaimana ya dok?

Benjolan pada Bibir

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Dok, dulu kn bibir bawah sy pernah di jahit. bertahun² kmudian bibir saya msih agak bengkak dan saat di pegang kayak ada yg keras gitu. gmna ya cara ngilanginnya? makasih

Gangguan Kepribadian

Info penanya: Pria, 28 Tahun

Hallo dok, seseorang menyarankan saya bertanya disini, karena prilaku saya. saya sangat egois, mengistimewakan diri sendiri, sering ngejek dan menganggu orang lain, tidak peduli dengan orang lain, tidak percaya pada orang lain, sering memanipulasi orang demi keinginan saya, dan gampang tersingung. saya tidak terlalu percaya, namun setelah saya baca artikel saya ragu apakah saya termasuk pisikopat ?

Tenggorokan Susah Menelan

Info penanya: Pria, 18 Tahun

dok saya mau tanya, jadi beberapa hari lalu saya sedang makan buah jambu biji, setelah beberapa buah, tenggorokan saya terasa sakit, seperti ada yang tersangkut, membuat saya susah menelan, saya sudah coba muntah tapi tidak keluar apa apa, mohon pencerahannya

Obat Untuk Pipi Bengkak

Info penanya: Pria, 27 Tahun

selamat malam,saya mau bertanya lagi dokter,gigi saya sudah tidak sakit lagi akan tetapi pipi saya bengkak pas di pegang di dalam nyeri,apa penyebab nya dokter dan obatnya apa dok?

Gigi Sakit saat Berkontak dan Pipi Bengkak

Info penanya: Pria, 28 Tahun

selamat malam dok,saya ingin bertanya,sudah beberapa hari ini gigi atas saya nyeri bilah di tekan oleh gigi bawah dan pipi saya mengalami bengkak di dalam jg nyeri dokter?

Bercak Putih di Wajah

Info penanya: Wanita, 42 Tahun

Dok anak saya ada flek putih d wajah tapi tdk perih d tidak gatal bgmn mengatasinya dok

Alergi Parasetamol

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Slmt Pagi Dok saya ingin bertanya untuk alergi paracetamol itu dapat menimbulkan kematian atau tidak saya disini sedang mengalami alergi paracetamol tersebut... Terimakasih Dok

Air Mani Keluar Terus Menerus

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Selamat malem dok sebelom nya maaf cakap kalo pertanyakan nya kurang sopan saya mau nanyak knpa air mani saya keluar terus saya jadi risi dok itu ngatasin atau ngobatin nya cemana

Nyeri Kepala Terasa Tegang

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok,kepala saya biasa terasa tegang,dan saat saya berdiri,penglihatan saya langsung hitam

PCOS, Bisakah Hamil?

Info penanya: Wanita, 29 Tahun

dok saya mau tanya, peluang hamil untuk wanita yang terkena PCOS itu berapa persen dok jika pengobatan hanya di lakukan secara alami ( tidak ke dokter atau melakukan program hamil ) ?. apakah butuh waktu sampai bertahun tahun dok?.

Air Mani Kemerahan

Info penanya: Pria, 23 Tahun

dok saya mau nanya, beberapa waktu lalu saat saya berhubungan dengan pasangan saya, kenapa ya warna air mani berwarna cokelat atau kemerahan, dan cara agar air mani kembali normal lagi, gimana ya dok, mohon pencerahan nya. Terimakasih

Nyeri Dada

Info penanya: Pria, 52 Tahun

Dokter , saya jadi peroko aktif mulai usia 24 tahun , dan sekarang mulai meraskan ada sakit pada dada ( Paru paru ) bagai mana penanganannya

Luka Berulang pada Areola

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Saya mengalami luka pada aerola payudara biasanya tjd jika sehabis makan telur atau ikan laut dan sebelum haid kadang2 juga luka, yang dialami rasa gatal dan jika tergesek dengan pakaian perih sudah lama tidak kunjung sembuh biasanya saya beri salep racikan apotek luka langsung kering tp saya takut jika menggunakan salep terus menerus akan berbahaya. terimakaish

Minum Kombinasi Obat

Info penanya: Pria, 18 Tahun

saya diberi obat lansoprazol dan kalsium laktat oleh dokter penyakit dalam saya. saya juga diberi obat hopres dan klobazam oleh psikiater. dan juga saya diberi obat amoxicillin trihydrate, dexamethasone, dan mefenamix acid oleh dokter umum untuk tenggorokan saya. adakah interaksi dari obat obat tersebut?

Nyeri Tulang Punggung

Info penanya: Wanita, 34 Tahun

Dok.aku mau tanya dah bbrpa minggu tulang punggung sebelah kanan ngerasa sakit y...berbaring juga g nyaman...awalnya rasa skt hilang bbrpq hari ini timbul lg rasa sakitnya...terima kasih

Ingin Bunuh Diri

Info penanya: Pria, 17 Tahun

selamat pagi dok, saya mau bertanya sedikit saja, jadi saya ketika naik sepedah motor ada dorongan di dalam diri saya untuk menjatuhkan diri atau menabrakan pada mobil dok, suatu saat saya pernah mengikuti dorongan tersebut dan alhamdulillah gagal, jadi setiap saya mengendarai motor dengan orang lain tidak pernah saya yang membawa , jadi mohon jawabannya dok apakah ini aman ?

Haid Terlambat

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Dokter beberapa hari lalu saya terlambat menstruasi sekitar 9 hari. Selama terlambat haid Ada beberapa tanda kehamilan seperti mudah lelah, mual dan sering ingin buang air kecil. Intensitas buang air kecil meningkat saat mulai terlambat haid. Kemudian kemarin tiba tiba saya haid dan mendadak intensitas ingin buang air kecil langsung kembali normal. Apakah ada hubungan antara siklus haid dengan intensitas buang air kecil dok jika tidak hamil?

Menjual Ginjal

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Dok, saya mau jual ginjal bisa ga? Gimana caranya dok?

Memperbesar Penis

Info penanya: Pria, 39 Tahun

Salam dok.cuma mau tanya dok.minta rekomend obat original buat laki2. Kaya buat pembesar.kuat THN lama dsb..obat apa namanya dok yg aman dan permanen

Masa Subur

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

mau nanya dok terakit haid tgl 13 masa subur saya tgl berapa dok

Mengatasi Gigi Patah Tertelan

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dok saya lagi makan terus bunyi kaya patah gigi nya terus kayaknya gigi saya ketelen .

Gigi Impaksi Karena Tidak Cukup Ruang

Info penanya: Wanita, 14 Tahun

Dok saya berumur 14 tahun saya cabut gigi dari kls 3 SD sekarang sudah kls 3smp blom tumbuh tumbuh dok kenapa ya ?karna saat itu giginya udah goyang tali tidak saya cabut akhirnya giginya kokoh lagi tros saya paksa cabut ke rumah sakit setelah itu setelah beberapa tahun tidak tumbuh gigi akhirnya saya periksa ke dokter katanya benih giginya ada tapi GK. Bisa keluar karna tidak cukup ruang bagai mana caranya y dok agar cepat tumbuh saya jadi kemana mana gak percaya diri di ejek kawan:((🤧

Nyeri Kaki Paska Jatuh

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok saya mau tanya, kan seminggu yg lalu saya jatuh dri motor dan lukanya agak dalam sekarang udh mulai kering tpi knp klo buat jalan masih sakit bgt ya dok?

Gangguan Haid Paska KB

Info penanya: Wanita, 29 Tahun

Dok, saya mau tanya awal nya kan saya ada kb suntik 3 bulan, kemudian saya berhenti, bulan April kemarin, saya mens, terus bulan mei, sampai sekarang kok belum mens yaaa? Itu kenapa yaaaa??? Terima kasih.

Seputar Gangguan Mood

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Selamat siang.. perkenalkan saya Khaira, salam kenal dok Dok..mungkin saya akan sedikit bercerita, Belakangan saya merasa ada yang aneh dengan pribadi saya, mood saya yang berubah dalam kurun waktu beberapa jam, terkadang bahagia, terkadang melamun, terkadang tidak peduli dengan sekitar saya, emosi saya yang cepat terpancing, saya juga cenderung sering sedih secara tiba tiba bahkan sampai menangis, kadang menangis tanpa sebab, jam tidur saya juga tidak teratur, saya cenderung tidur larut malam dan saat ketika tidur sulit untuk bangun seperti membutuhkan waktu tidur yang cukup panjang(tidak pada jam tidur normal), saya juga suka cemas secara tiba tiba, gelisah seperti ada yg menggail pada diri saya, terkadang saat saya merasa gelisah saya selalu jalan mondar mandir tanpa arah. apa yg saya alami ini termasuk gangguan mental dok? kalau memang iya, bagaimana solusinya dok? mohon dibantu untuk dijawanb ya dok, terutama untuk rasa kesedihan sampai menangis dan rasa cemas akan diri sendiri bagaimana cara mengatasinya Atau ada obat yang bisa saya minum, sebagai obat penenang?

Penyebab Bau Telinga

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Selamat siang pak/bu dokter Baru baru ini saya merasakan daun telinga kiri saya sakit sekali. Seperti lebam digigit serangga. Pada awalnya saya merasakan lubang telinga itu gatal sekali lalu saya bersihkan dengan cotton bud. Setelah beberapa hari, bau kotoran telinga saya berubah, menjadi sepeti bau telur busuk. Sekarang makin parah dan lubang telinga saya itu sepeti lebam. Awalnya yg sakit telinga kiri saya saja, sekarang telinga kanan saya juga sakit dengan bau yg sama sepeti telur busuk. Kira kira infeksi karena apa ya dok? Terimakasih sebelumnya

Benjolan di Dalam Vagina

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Halo,Dok. Maaf banget agak sensitif pertanyaanya dikarenakan saya bingung banget. Jadi saya pengantin baru, saya belum pernah berhubungan sex sebelumnya. Dan ketika ingin berhubungan sex kami melakukan foreplay dulu. Lalu ketika suami memasuki jari kedalam vagina kok rasanya seperti gabisa masuk kedalam lagi ya, rasanya sakit jika dipaksakan. Ketika dilihat itu didalam lubang vagina seperti ada benjolan dan kalo disentuh kaya udh mentok sampai situ aja. Apakan itu normal jika masih perawan? Terima kasih

Seputar Perut Kembung

Info penanya: Pria, 27 Tahun

Siang dok,saya mau nanya untuk akhir "ini saya mengalami perut kembung setelah makan dan perut di bagian kanan atas saya suka mengalami sakit seperti kejepit dan kadang -kadang naik kedada Hampir setiap kali kalau makan selalu seperti itu,saya mempunyai riwayat maag tapi baru kali ini benar"sakit

Kehidupan Berulang

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

saya merasa kehidupan saya terus berulang idak ada kemajuan sudah hampir 1 bulan

Diet Penderita Diabetes

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok, saya mau tanya Bapak saya kan tekanan gula darahnya naik. Obat diabetes yang ampuh apa ya ? Dan untuk obat herbal atau tanaman apakah ada yg bisa membantu mengurangi tekanan gula darah ? Cara mencegah, agar stabil gimana dok ? Apakah boleh memakan semuanya, atau ada beberapa makanan yang tidak boleh dikonsumsi dok ?

Seputar Gangguan Cemas

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Saya sedang mengalami rasa cemas yang menurut saya sangat aneh, saya takut dan sangat cemas pada suatu hal/keadaan ( bukan pada diri saya tapi pada pasangan saya yang sudah tidak bersama saya) hingga saya tertawa dengan memikirkan itu, tapi dalam hati saya tetap cemas, saya tidak mengerti keadaan apa yang saya alami, apakah ini termasuk ke depresi akan ketakutan kehilangan hal yang pernah saya miliki?

Detak Jantung Cepat

Info penanya: Wanita, 29 Tahun

Selmat malam dok, sya ingin bertanya mslah kluhan saya yg bru 2 hr ini trjdi, jd scra tiba2 jantung saya ini utk bbrapa waktu suka berdetak kencang, hanya 2x detak kencang duk duk, kmudian detak normal kembali, tp selang 3_7 menit ga tntu itu berualng lg, kdg cuma 1 x detak kencang, kdg 2x, bgitu trs dok slama 2 hr ini, sekiranya dokter bisa membntu mnjawab kluhan sya, sya ucpnkn trimaksih, skedr info RPK sya ga ada yg punya pykit jantung

Ruam Merah di Kulit

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Kenapa ada ruam merah berbentuk lingkaran dengan 1 benjol sangat kecil ditengah tengah lingkaran tersebut

Seputar Demam, Batuk dan Pusing

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Demam, batuk, kepala pusing, obatnya apa

Mual dan Muntah saat Haid

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Permisi dok, saya mau nanya. Kenapa ya setiap saya haid saya muntah muntah dan akhir akhir ini terasa makin parah, setiap perut gerak sedikit rasanya mual dan akhirnya muntah. Terus muntah nya keluar lewat hidung juga jadi tiba-tiba tidak bisa bernafas dan sesek. Itu kenapa ya dok?

Posisi Tubuh Anak saat Berjalan

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Selamat siang dok, saya mau tanya kenpa kalau anak baru belajar berjalan jalannya masih belum tegak atau masih lenggak lenggok dok? apakah itu hal normal karena perlu keseimbangan tubuh buat melakukan jalannya? Terimakasih

Nyeri Paska Jatuh

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

selamat sore dok, saya mau bertanya seminggu yang lalu saya mengalami kecelakan sepeda ringan tidak ada luka terbuka hanya saja mengalami memar diarea tangan, kaki dan pantat. posisi waktu jatuh duduk, yang sampai sekarang masih nyeri dibagian belakang (pantat) untuk duduk terlalu lama nyeri sakit sedangkan kerja saya lebih banyak duduk. minta saran obat atau cara agar nyerinya dibagian pantat hilang . Terimakasih dok

Gejala Seputar Alergi Obat

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Saya mau tanya dok. Kemarin saya beli obat diet udah sebulan kiranya. Semenjak saya minum obat diet tersebut kulit saya timbul bintik2 jika digigit nyamuk jadi koreng. Sebelumnya saya g ada keluhan kulit sensitif dan mudah menjadi koreng jika di gigit nyamuk . Apakah yang terjadi sama saya y dok??

Bayi Tercengklak

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Dok,ponakan saya umurnya 1,3 tahun dok ini habis kecengklang karena pas digendong anaknya tarik badannya ke belakang setelah itu nangis kejer2 apalagi pas digendong atau dirubah posisinya kemudian bisa tidur tapi sesekali masih nangis , untuk pertolongan pertama bagaimana yah dok soalnya kemungkinan ke dokter bisanya besok pagi hari sebelumnya terima kasih🙏

Penyebab Telinga Terasa Penuh

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Hallo dok mau nanya telingga kanan saya kalau pagi sampai sore normal tapi menjelang malam kok terasa penuh dok itu kenapa y

Nyeri menelan

Info penanya: Pria, 27 Tahun

Sakit tenggorokan sebelah kanan agak sakit menenlan dan menoleh kanan dan kiri

Luka bekas cacar

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

saya mempunyai luka bekas cacar yang luka nya agak membesar di bagian dada, dan sya belum pernah konsultasi ke mana pun. apakah bekas luka nya bisa berbahaya?

Penyebab Mata Buram dan Berair

Info penanya: Wanita, 67 Tahun

Selamat mlm dokter,,dokter sya mau tanya ni,kenapa mata sya berair dan buram y,mata sya habis di lasik udh 1 tahun lebih,mohon solusinya dokter.terima kasih.🙏🙏🙏

Mengatasi Jerawat

Info penanya: Pria, 16 Tahun

Di pipi ku ada jerawat dok😭 Tapi teksturnya keras di bagian pipi kiri sama kanan Takut kalo ada knp² Baru muncul 3 hari

Penyebab Terlambat Haid

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Dok mau tanya,pacar saya lewat hari Haid nya kurleb seminggu katanya,dan wktu sya tanya kondisinya katanya kadang sakit kayak ada gejala haid gtu tpi blm keluar darah wktu merasakan seperti itu,trs sya sarankan buat tespeck hasilnya negative dok,trs saya cari tau di google katanya kalo telat haid seminggu itu bukan sepenuhnya gejala kehamilan,mohon dijawab dok apakah benar pcr sya mengandung?

Anus Gatal Setiap Malam

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Dok, saya ingin bertanya, kenapa ya kalau setiap malam bibir anus saya terasa gantal, pedahal saya sudah minum obat cacing, obat wasir dan saleb wasir tapi tetap gatal dok, ( ada sedikit bentol/benjolan kecil disamping anus) tolong jawabannya dok, terima kasih dok 🙏

Keluhan Pasca Operasi

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Ijin bertanya setelah operasi laser batu ginjal Sering mengeluhkan pinggang sakit ,perut nyesak dan mengigil. Itu kenapa ya dok.

Berbagai Keluhan

Info penanya: Wanita, 48 Tahun

dokter maaf sekitar 4 bulan ini leher saya terasa kaku serta sakit sampai ke bahu dan bila dibuat menoleh terasa nyeri,kepala sakit mata terasa sakit perut mual sampai muntah bila sakit kepala berat ada riwayat hipertensi dan DM tapi masih terkontrol dengan baik . apa penyebabnya dan bagaimana cara mengatasinya, saya juga sering mengalami kesemutan pada kaki dan tangan terutama bila dalam posisi tertentu agak lama

Badan Anak Gatal

Info penanya: Pria, 30 Tahun

Anak saya umur 2 tahun. Kali badannya keringatan pada gatal gatal . Bintik2 merah. Obat yang aman pakai apa yah dok?

Nyeri Testis

Info penanya: Pria, 60 Tahun

Seminggu testis sebelah kiri nyeri

Memastikan Kehamilan

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Halo dokter, saya ingin bertanya. Pada 5 Juni saya dan pasangan melakukan petting tanpa busana. Padasaat otu posisinya dia wot, kepala penis tidak mengenai vagina (hanya batangnya saja), dan ejakulasi tidak menyentuh vagina sama sekali. Namun pasangan saya khawatir akan adanya sisa sperma (yg ada saat pre-ceum) tersisa di batangnya akibat blowjob. Sebelum petting penis sempat mengering akibat handjob. Apakah hal ini masih bisa menyebankan splash pregnancy? Disaat yg bersamaan pasangan saya diperkirakan haid sekitar 8-12 juni (jadwal haid teratur setiap bulannya). Saat ini sudah 2 hari ia mengalami flek kecoklatan dan nyeri pada perut bagian bawah. Apakah flek kecoklatan ini tanda kehamilan atau hanya karena mendekati haid dok? Terima kasih

Hasil Laboratorium Hormon Tiroid

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

dok saya mau bertanya kalau hasil pemeriksaan imunologi saya TSH-s = 1,78 , T3 = 68,94 , T4 = 7,18 apakah normal dok?

Tanya Produk

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Selamat pagi dokter. Saat ini saya sedang dilema dok. Saya memakai produk skin care Viva, namun banyak orang yang mengatakan Viva mengandung paraben yang bisa menjadi penyebab kanker. Setelah saya cek, hampir semua produk Viva ada parabennya dok, saya jadi tambah takut dong. Apakah tetap bisa saya menggunakan produk yg mengandung paraben dalam jangka waktu panjang dok? Tapi kalau dipikir-pikir Viva sudah hampir 60 tahun berkarya, seharusnya jika produknya berbahaya akan di hentikan produksi kan dok? Makannya itu saya sedang bingung. Tapi dikulit saya baik-baik saja dok, malah yang dulu berjerawat sekarang menjadi lebih sehat. Saya pakai Viva karena ini produk favorit mama saya dari dulu.