Sukses

Silakan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Bayi Dalam Kandungan Meninggal

Info penanya: Pria, 30 Tahun

halo dok...saya ingin bertanya..saya memiliki 1 buah testis dan Puji Tuhan selama ini istri saya berhasil hamil sebanyak 2 kali tp Tuhan berkehendak lain bahwa bayi yg tinggal hitungan minggu meninggal dikandungan..di tahun 2018 dan 2019 hasilnya sama..apakah memliki 1 buah testis/kualitas sperma yg mempengaruhi bayi dikandungan meninggal..mohon bantuan penjelasannya dok

Alergi Susu

Info penanya: Wanita, 1 Tahun

anak saya beruam dan mencret jika abis minum susu. susu yang digunakan anak saya chil mil PHP. usia anak saya baru menginjak 12 bulan. apakah susunya mulai tidak cocok untuk umur 12 bulan?

Seputar Diabetes

Info penanya: Pria, 45 Tahun

Selamat pagi Dok, mohon informasi tentang info Diabetes Mellitus tidak terkontrol (HbA1c 10.7 %), Dislipidemia (kenaikan Trigliserida 3x normal), Glukosa dan Albumin dalam darah. Inia artinya apa ya Dok, dan utk hal ini pantangan makan apa yg harus di jaga dan langkah pengobatan apa yg harus dilakukan. Terima kasih?

Bakteri Urin Positif pada Urinalisa

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Siang Dok, hasil MCU saya terdapat bakteri positif pada urin, lalu apakah saya otomatis terkena ISK? dan apa langkah selanjutnya yang harus saya lakukan? terimakasih

Batuk Hingga Sakit Perut

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

kenapa jika saya batuk perut saya juga sakit

Keluar Darah Pasca Berhubungan

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

dok saya mau tanya, gimana ya kalau berhubungan saat haid ke-4 tapi darahnya sudah tidak keluar dan setelah berhubungan besoknya hari ke-5 darahnya keluar lagi tapi nggak banyak, apakah bahaya dok? terima kasih

Kebal Terhadap Bius

Info penanya: Pria, 48 Tahun

Saya dari kecil sampai saat ini , kalau dibius lama kebalnya. pernah ke dokter gigi disuntik sampai 3 kali tetap masih sakit, setelah pulang kerumah besoknya baru terasa kebal.......saya tidak mengkonsumsi alkohol, saya khawatir kalo suatu saat harus operasi dok.....apakah bisa disembuhkan, terimakasih

Darah Haid Sedikit Tanda Hamilkah?

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Hari Minggu kemarin tanggal 21 saya berhubungan intim dengan suami saya tapi Minggu sekrang tanggal 28 nya saya haid namun sedikit ... apakah kemungkinan saya hamil atau tidak

Mengatasi Panu di Wajah

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Selamat siang dokter saya ingin bertanya. Dok saya memakai krim susu domba awalnya saya pakai rasanya biasa biasa saja ,tapi setelah pemakaiannya 3 minggu munculnya panu di bagian pipi dan dagu dan terasa gatal.... apanyg harus saya lakukan dok....... Terima kasih Dok

Anak Diare, Muntah, dan Demam

Info penanya: Wanita, 34 Tahun

Selamat malam dok, maaf saya mau tanya. Saya punya anak usia 1,8 tahun . Skrang ini dia sedang menderita diare, muntah - muntah dan demam. Bagaimana cara mengatasi nya dok?? Anak saya ngga suka dan ngga mau minum obat masalahnya.. apa ada resep tradisional??

Anyang-anyangan dan Kencing Nanah

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Saya mau nanya dok , saya itu 2 bulan lalu anyang anyang an terus sembuh , sekarang anyang anyangan lagi Apa anyang2an saya ini bisa menyebabkan suami kencing nanah?

Konsumsi Antibiotik apakah Merupakan Kontraindikasi Vaksin Covid

Info penanya: Pria, 75 Tahun

Apakah boleh vaksin covid 19 bila sedang minum antibiotik?

Pengaruh Obat-obatan ARB pada Pasien Covid-19

Info penanya: Pria, 52 Tahun

Sore Dokter, saya pernah lihat2 di youtube penjelasan angiotensin dan hubungannya dengan tensi darah. kemudian saya dengar juga kalau covid itu bisa masuk ke sel melalui ace-2 receptor. saya mau tanya apakah klu kita yg pny hipertensi dan juga sudah mengkonsumsi jenis obat dengan jenis berakhiran "sartan", bisa mencegah virus covid untuk masuk ke sel? terima kasih.

Mengatasi Gonore

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Halo dok, saya terindikasi penyakit gonore (kencing nanah) tp saya malu untuk ke dokter karena penyakit ini, obat apa yg harus saya konsumsi dan bagaimana resep nya . Terima kasih

Nyeri Kepala Kiri

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Halo Dok, selamat malam, saya Putri, wanita berusia 20 tahun, akhir-akhir ini, tepatnya seminggu ini, saya sering sekali sakit kepala di bagian sebelah kiri. Nyerinya sampai ke daerah mata kiri dan kepala belakang serta saya mudah merasa lelah dan mengantuk di sore hari. Kenapa ya, Dok? Padahal saya sudah makan teratur dan minum multivitamin. Hal ini sangat menganggu aktivitas, karena sering muncul secara tiba-tiba ataupun ketika saya sedang kuliah daring. Terima kasih, Dok.

Pegal Bangun Tidur

Info penanya: Wanita, 54 Tahun

saya biasany tidur 6 jam perhari tapi kemaren saya tidur 7 jam lebih. terus sesudahnya kepala terasa pusing, leher pegel

Perbedaan Rhesus dalam Pendonoran dan Transfusi Darah

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Bisakan golongan darah AB+ mendonorkan darah ke golongn darah AB-...?

Cara Penyembuhan Penyakit Menahun

Info penanya: Pria, 40 Tahun

Mohon info cara penyembuhan tuk penyakit saya ini menaun, saya sudah minum obat anti biotik, alergi, salep dan bahkan memakan cicak. Tapi masih belum sembuh juga.terimakasih

Siklus Haid Tidak Teratur

Info penanya: Wanita, 29 Tahun

Dok saya mw tanya..knp jadwal menstruasi saya sebulan 2x ya? Baru kelar mens seminggu udah menstruasi lg. ,,tp menstruasi yg k.2 cman 3 hr Itu knp ya dok? Saya lg mw program hamil dok

Kencing Tersendat dan Keluar Nanah

Info penanya: Pria, 40 Tahun

dok saya sakit kalau pipis,kaya tersendat,klu ga pipis suka kluar cairan sperti nanahm

Leher Kaku Hingga Kepala Nyeri

Info penanya: Wanita, 60 Tahun

siang dok..sya ingin menanyakan sakit mama saya. mama saya ini lehernya kaku tdk bs gerak.apabila gerak sakitnya sampai ke kepala.sudah hmpr 1bulan sakit lehernya.ini sakitnya tmbh parah apabila mau gulingan susah..krn urat lehernya ketarik sampai ke kepala sakitnya.kira2 sakit apa ya dok dg kondisi spt ini?

Apa Efek samping Penyintas Covid-19 Mendapat Vaksin?

Info penanya: Pria, 27 Tahun

Bagaimana jika penyintas covid19 mendapatkan vaksin? Apakah ada efek sampingnya?

Telat Haid, Apakah Hamil?

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Hallo dok, saya anggi. Saya mau bertanya. Sebelumnya haid saya teratur setiap tgl 13 dan 2 bulan lalu saya haid tgl 13 desember, namun dibulan selanjutnya haid tgl 17 januari dan dibulan februari saya belum haid sampai sekarang. Dan saya sempat melakukan hubungan badan dengan suami saya dengan ejakulasi diluar. Dan saya bersama suami lagi menunda kehamilan.Namun gejala yang saya rasakan itu nyeri payudara, kram perut hanya beberapa jam berlangsung selama 3 hari, disertai nyeri punggung 1 hari beberapa jam,Keputihan bewarna bening, terkadang putih susu, tidak berbau dan volume keputihan terkadang banyak terkadang sedikit, dan tidak disertai adanya bercak darah..Dan sekarang saya tidak lagi merasakan nyeri payudara/kram perut/nyeri punggung, namun keputihan tetap berlangsung namun hingga saat ini belum juga ada bercak darah.Jika seharusnya saya haid tgl 17 februari berarti hari ini genap 6 hari saya telat haid. Kira” itu kenapa ya dok? Apakah itu tanda hamil? Tapi kok 2 hari ini saya tidak merasakan gejala itu lagi kecuali hanya keputihan tanpa disertai bercak darah

Nyeri Pinggang dan Anyang-anyangan, Apakah Masalah Ginjal?

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Halo, penyebab nyeri pinggang belakangan dan anyang2an kenapa ya? apakah ada infeksi pada saluran kemih atau ginjal? Jika ingin melakukan pemeriksaan lebih lanjut, disarankan ke dokter spesialis apa ya?

Tulang Belakang Nyeri, sesak, Pusing, Demam

Info penanya: Wanita, 29 Tahun

Mau tanya dok SDH beberapa hari tulang belakang sakit banget kadang sayang sesak nafas terasa pusing dan demam

Perut Melilit, Masuk Angin atau Maag?

Info penanya: Wanita, 55 Tahun

Perut terasa melilit apa sakit maag apa masuk angin

Berganti pasangan seks, risiko HIV?

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

assalamualaikum dok. Saya wanita berusia 19 menuju 20 tahun ini. Saya mau nanya dok. Saya telah berhubunga seks dengan beberapa orang, tapi berganti pasangan itu selang berbulan bulan bahkan selang 1 tahun dan memakai kondom. Jadi pertanyaan saya, apakah saya dapat beresiko terkena HIV/AIDS dok?

Makanan ibu menyusui

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Untuk Diet Yang Aman Buat Ibu Menyusui Apa Aja&Apa Ada Pantangan Apa Saja Yang Boleh Dikonsumsi&Tidak Boleh Dikonsumsi

Imunisasi polio

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

dok maaf saya mau tanya kenapa imunisasi polio tidak boleh di berikan kurang dari 4 minggu , dan apa dampaknya jika imunisasi tersebut di berikan kurang dari 4 minggu?

Benang Gigi Lepas Sendiri Baru Selesai Operasi Gigi Bungsu

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Selamat malam dok, kemarin pagi saya operasi gigi bungsu dok, dan malam ini tiba2 benangnya lepas sendiri dok, tidak ada sakit apa2 sih dok, tidak ada darah juga, apakah ini bahaya atau tidak dok?

Gigi Berlubang Parah Dicabut atau Ditambal?

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

jika gigi geraham bawah sudah berlubang parah yang tersisa hanya pinggiran giginya saja sedikit, apa yang harus dilakukan ? apakah dicabut saja, atau masih bisa ditambal ?

Obat dan Program Hamil

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Malam dok saya mau tanya istri sya sering minum obat infeksi saluran kencing dan obat gigi kalau sedang program hamil apakah berpengaruh untuk kesuburan nya

ANC

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

dok izin bertanya ada ibu hamil belum melakukan pemeriksaan kehamilan dari tm 1, usia kandungannya 38 minngu tapi TFU nya TFU pertengahan simfisis pusat, FU teraba bagian bundar dan lunak, dengan usia ibu 26 tahun , tolong dijawab ya dok

KB dan Kapan Bisa Berhubungan

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok . Mau tanya jika saya kb pada tanggal 21 februari dan hari ini saya melakukan intim dan dimasukkan ke dalam . Apa bisa hamil dok?

Ingus Berdarah

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Selamat malam dok, mau tanya hidung ku kan kalau ingusan tuh suka ada darahnya, trus pas dilihat ada luka merah gitu didalam hidung sebelah kiri dan ada jerawat gitu dihidung sebelah kanan, kira kira itu kenapa ya dok, dan gmn cara meredakannya? Soalnya perih kalau ketarik hidungnya terima kasih dokter.

Mata merah, keluar kotoran, kemeng

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

selamat siang dok, mata suami saya merah, keluar kotoran dan rasanya kemeng dok serta berair seperti belekean dok, sudah di tetesi mata tetap masih sama dok, ini sudah 2hari belum sembuh obatnya apa ya dok ? mohon kabar baiknya terimakasih

Nyeri dada kiri

Info penanya: Pria, 40 Tahun

dada kiri nyeri hilang timbul seperti tertusuk apakah itu gejala jantung

Pusing, penglihatan gelap, lemas

Info penanya: Pria, 19 Tahun

kenapa setiap berdiri kepala pusing dan penglihatan gelap? dan kenapa kaki dibuat jalan atau turun tangga terasa lemas? untuk obatnya apa ya dok

Indra penciuman hilang

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

halo dok, saya lagi pilek terus bau indra penciuman hilang. untuk indra perasa masih bisa mencecap rasa manis,asin,pahit dll tapi tidak mengenali makanan yg dimakan.

Hidung mampet

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

dok saya mau tanya, beberapa minggu ini kenapa ya menjelang sore kadang hidung saya mampet? malah tiap mau tidur, selalu mampet. padahal saya tidak pilek. terimakasih dok

Mata minus, kacamata?

Info penanya: Pria, 22 Tahun

halo selamat sore doc. mata saya minus tapi saya tidak tahu minus berapa, dalam jangjauan sekitar 2 meter penglihatan saya sudah buram, tidak bisa membaca huruf huruf kecil tapi saya masih bisa membaca huruf huruf besar. mohon rekomendasi kacamata yang cocok untuk saya dok. terimakasih doc :)

Titik Hitam di Lidah Setelah Sariawan Sembuh

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Hallo Dok, beberapa waktu lalu lidah saya tidak sengaja tergigit saat makan dan kemudian berdarah, sehari setelahnya malah menjadi sariawan. Beberapa hari setelah sembuh malah muncul titik hitam di lidah(dibagian yang tergigit sebelumnya). Kenapa ya dok? apakah berbahaya?

Mengatasi Gigi Anak Bengkak karena Jatuh

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Adik saya jatuh dari sofa dan giginya terbentuk di meja sofa , dan giginya bergeser posisinya dok . Lalu mengeluarkan darah, darahnya sudah berhenti tapi mulutnya mengalami pembengkak gitu dok. Terus ada memar/darah membeku . Ada sobekan juga dimulutnya terus dia juga gak mau minum susu, apa karna nyeri gitu. Apa yang harus saya lakukan dok . Bagaimana menghilangkan pembengkakannya itu? Apa saya harus ke dokter ...

Nyeri pada Lubang Vagina

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Kenapa di lubang vagina terasa gatal dan nyeri

Haid Tidak Teratur

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Selamat pagi Dokter Saya mau tanya, Bulan November-pertengahan Januari saya minum obat hormon (resep dari dokter) untuk melancarkan menstruasi. Karena sebelumnya menstruasi tidak teratur. Saat ini saya sudah hampir 2 minggu telat menstruasi. Sudah saya test pack berkali-kali hasilnya negatif. Namun selama kurang lebih 2 minggu ini saya mengalami: - pusing - nyeri punggung bawah dan perut bawah (kadang kram perut bawah) - muncul flek kecoklatan dan merah muda - merasa lelah meskipun waktu tidur sudah normal - kadang-kadang merasa mual - perubahan emosi yang tiba-tiba sebagai tambahan informasi saya pernah mengalami keguguran 1x sebelumnya. Yang ingin saya tanyakan apakah tanda-tanda tersebut mengarah ke hamil atau bagaimana ya Dok? Terima kasih banyak Dokter :)

Penyebab Telat Haid

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Hallo dok,saya ingin bertanya saya bulan lalu haid tanggal 17 januari, dan sampai tanggal sekarang 24 februari belum haid,tapi saya merasa seperti mual mual namun tidak muntah, seperti gejala maag, saya sudah testpack 2 kali dan hasilnya sama sama negatif,jadi bagaimana ya menurut dokter mengenai kondisi saya?,terimakasih

Jari Kaki Bersisik dan Kering

Info penanya: Wanita, 35 Tahun

Dok..anak saya usia 12 tahun jari2 kakinya bersisik dan kering sudah 1 bulan ini, saya beri minyak zaitun/handbody agak berkurang. nah..saya baru tau kmrn itu ternyata luka dan berdarah.itu kenapa ya dok..diberi obat apa?apa perlu minum antibiotik terimakasih.

Betis Mengecil

Info penanya: Pria, 36 Tahun

Pagi dok..mohon maaf saya mau menyakan perihal betis saya mengecil dua-duanya, tidak ada keseimbangan ( berdiri lama gak bisa diam, artinya pasti bergerak karena kalo diam antara mau jatuh atau tidak ), kalo jalan lama berefek ke boyok ( pinggul seperti ngecop ), gak bisa jinjit ( berdiri dengan tumpuan hanya jari kaki, bukan telapak kaki ), pernah di MRI, hasilnya memang ada syaraf yang hitam, hasil MRI tersebut langsung kami konsultasikan ke dokter syaraf dan dokter syaraf sempat kebingungan juga, apakah syaraf kejepit atau keturunan.. sebelum meninggal, ayah juga seperti ini..selain saya, kaka dan sepupu juga mengalami hal yang sama dengan saya..saya sebelumnya adalah pemain bola dan memiliki betis yang besar, namun saat pertama ketauannya saat lari main bola, kok larinya pincang..jalan juga saya pincang..itu penyebabnya apa ya dok?mohon solusinya..mohon maaf bahasanya gak rapi..terima kasih

Seputar Keloid

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Saya ada luka di daerah dengkul dan itu ada yang menonjol akibat jatuh dari motor luka nya dulu udah kering dan sehai setelah itu ada luka di bagian itu yang menonjol hampir 3 tahun masih sakit ketika benjolan itu di pegang itu keloid apa bukan ya dok?

Gampang Tidur

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok saya mau tanya kok saya gampang sekali untuk tiduran

Suhu normal

Info penanya: Wanita, 44 Tahun

dokter saya mau tanya badan saya agak demam, saya cek pake tangan hangat, saya cek pake temperatur digital diketiak suhunya 37.2 , apakah saya perlu minum obat penurun panas?..suhu normal dewasa kisarannya berapa dok? terima kasih

Vagina sakit dan mengganjal

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok izin bertanya mengenai vagina , pada saat saya membuang air kencing arah air kencing itu ke kiri terus vagina saya sedikit agak sakit atau perih kalau dipegang atau diraba atau ditekan dikit dengan tangan tapi kalo duduk biasa tidak sakit tapi seperti mengganjal terus dok pada saat saya bab terasa sakit untuk mengeluarkannya dok tapi saat sudah dikeuarkan anus saya tidak sakit terus pada saat bab saya keras saya suka memaksakan untuk mengeluarkannya dan terjadi penekanan pada vagina saya apa itu mulanya dari vagina saya sedikit sakit dan mengganjal kalo sedang berjalan dok

Bisul di Kaki

Info penanya: Pria, 14 Tahun

saya sedang mengalami bisul di penekuk kaki dan sudah terjadi sebulan ini tolong apa solusinya selain telor,tepung terigu,susu sapi,dan coklat

Benjolan di Kepala

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Di kepala saya, lebih tepatnya tengkorak belakang ada benjolan keras atau sepertinya tengkorak tidak rata. di tekan tidak sakit.Kira kira benjolan itu apa ya dok?

Penyebab Sering BAK

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Faktor penyebab saya sering kecing?

Gatal di Seluruh Tubuh

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Saya gatal gatal di seluruh tubuh, terutama paling parah di bagian tangan. Saya sudah minum obat gatal tapi tidak kunjung sembuh, sudah seminggu. Bukan malah sembuh malah tambah parah. Kira kira kenapa ya? Dan bagaimana cara menyembuhkannya?

Demam dan Lemas di Sore Hari

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Selamat malam dok,mau tanya kenapa ya badan saya setiap sore hari selalu panas dingin dan lemas,kalo pagi siang gak ada apa"cumak sore sampek malem doang Ini saya rasakan sudah hampir seminggu lebih.terimakasih dong tolong bantuannya

Bolehkan ke Dokter Gigi Selama Pandemi ?

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok, baru-baru ini gigi seri bagian belakang saya terkikis di bagian dekat gusi sampai tengah. keluar serpihan kecil gigi melalui mulut dan saya merasa sepertinya gigi saya ikut bergeser. Kira-kira apa yang terjadi dan apakah saya boleh ke dokter gigi di masa pandemi seperti ini? Terima kasih, Dok.

Berapa Kali Tahap Penambalan untuk Lubang Gigi yang Besar?

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

dok saya mau tanya kalau mau tambal gigi geraham lumayan besar itu berapa kali periksanya ya? dan tambalnya apa lebih dari sekali atau cukup hanya satu kali? terimakasih.

Tanda dan Gejala Depresi

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

dok mau bertanya, jadi ayah saya orangnya penyabar dan ibu saya suka ngatur jadi saya lebih deket ke ayah saya,, saya mulai ngerasa gejala depresi dari mulai ujian masuk PTN dan disana ibu saya milih jurusan yg sebenernya ibu saya tau kalo saya gak suka matematika,saya disuruh pilih jurusan teknik karena katanya akan sukses disana!tanpa berpikir bahwa saya gak bisa ada disana karena kemampuan saya bukan disana, akhirnya saya setujuin karena saya malas berdebat sama orang tua saya tapi nilai mtk saya smt1 dapet D akhirnya ibu saya turun tangan dan ngasih tanggung jawab itu ke ayah saya jadi saya suka gak enak kalo nilai matkul jelek karena terus kepikiran ayah saya,tapi saya pun gak bISA memaksakan kalo saya pun tertekan seperti itu dan dari saya dari ujian masuk PTN pun udah di LES in jadi ketika nilai matkul saya D saya juga di LES in,, pokoknya terlalu mau saya sukses saya jadi terbebani "harus jadi orang sukses" tapi itu pun bikin saya banyak pikiran, saya dengerin lagu pun untuk ngehibur mood saya biar lebih naik malah ditegor suruh belajar terus saya capek dok saya gak ngerti lagi harus gimana! bahkan ketika ada temen saya yg jurusan islam seperti itu nginep dirumah dan ibu saya ngobrol dengan ibunya, ibu temen saya berusaha membuka pikiran ibu saya yg sepertinya terlalu ambisius karena ibu saya bilang "kalo jurusan islam seperti itu nantinya akan kerja dimana bu?" saya malu!ibu saya gak pernah bersyukur seolah gak pernah tau kalo rejeki allah itu ada dan ibunya temen saya pun bilang ke temen saya kira kira seperti ini dok "kasian itu anaknya!dia pasti tertekan!pasti depresi!" kadangpun saya coba sempat terfikir gimana kalo saya ketabrak trus gak bisa diselamatin ibu saya pasti gak punya harapan lagi untuk saya,, tapi saya masih aja mikirin ibu saya! saya capek dok bahkan sekarang ayah saya pun jadi menekankan saya seperti itu,, ketika saya mau belajar tapi 30 menit sebelumnya saya masih mendengarkan musik pasti orang tua saya tegor saya lagi! dan itu bikin saya malas lagi untuk belajar karena kurang mood! maaf banyak dok terimakasih