Sukses

Silakan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Obat AntiDiabetes

Info penanya: Wanita, 41 Tahun

diantara obat metformin,acarbose,glimepiride mana yang tidak boleh diminum pada saat akan cabut gigi?

Benjolan Pada Penis?

Info penanya: Pria, 31 Tahun

Assalamualaikum dok mau bertanya ini di batang kelamin saya awalnya ada 1 benjolan tapi tidak gatal dan tidak sakit sama sekali tidak menganggu tetapi lama lama kok tambah banyak ketika saya lihat lagi ini , mohon solusi& cara pengobatan ny dok terima kasih

Bronkitis Menjadi Penyebab Kaki Bengkak?

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

dok, saya mau bertanya mengapa orang yang mengidap penyakit bronkitis kakinya membengkak?

Apakah Gigi Tiruan Bridge Berpengaruh saat Tes Sekolah Kedinasan?

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Halo dok, saya ingin bertanya untuk seleksi masuk sekolah kedinasan atau polwan apakah menggunakan gigi tiruan cekat (bridge) untuk geraham akan mengurangi nilai? Dan kira-kira perlu biaya berapa untuk membuat gigi tiruan cekat (bridge) geraham? Terimakasih

Sering Memar Tiba-Tiba

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

hallo dokter, sudah berapa bulan belakangan ini dibeberapa bagian tubuh saya sering muncul memar.. biasanya muncul pada bagaian paha, kaki dan lengan dok.. memang dengan didiamkan beberapa hari saja akan hilang tapi saya penasaran kenapa suka tiba-tiba muncul seperti itu dok.. mohon bantuan penjelasannya dok.. terima kasih

Kebutuhan Gizi untuk Diet

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Kebutuhan gizi untuk diet

Menghilangkan Karang Gigi dan Mengatasi Karies Gigi

Info penanya: Pria, 14 Tahun

dok cara menghilangkan karang gigi dan karies gigi gmn dok?

Gigi Pernah Ditambal sudah Minum Obat tapi Masih Sakit

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

permisi saya mau Tanya dok Mengenai gigi graham kanan saya ngilu terus dok,gigi saya sudah lama di tambal sekitar dua tahun terus pas di tambal lumbangnya jg tidak besar dok,tapi kenapa gigi graham saya sakit dan ngilu terus yah dok? Walaupun saya sudah silat gigi yang bersih dań menimum obaw anti nyeri dok,itu kenapa ya dok? 

Sering Buang Angin

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok saya mau tanya ,hari ini itu saya merasa aneh di dubur saya...rasanya sperti kentut terus menerut tp tdak ada suara ,juga tidak kentut cumqn seperti angin keluar trrus menerus... Suara seperti perut saat keroncongwn tetapi itu didubur saya...apakah penyebabnya

Bercak coklat

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Dok saya shinta dan sudah menikah, Saya memiliki siklus haid yang tidak teratur yaitu 38 hari dan pernah sampai 44 hari, nah bulan kemarin haid saya datang lebih cepat, namun bulan september ketika harus jadwalnya haid pada tgl 29 30 cuman keluar bercak coklat selama 3 hari dikira saya haidnya bakalan di siklus 44, dan jatuh temponya besok tapi belum ada tanda2, saya sempat berhubungan pada tanggal 15 september tapi menggunakan pelindung dan sempat tes pada tangga 10 oktober hasipnya negatif. Dok pertanyaannya apakah wajar haid seperti itu?

Masih perawan?

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Hallo Dok,, Saya mau bertanya. Jadi waktu saya kelas 1Smp kemaluan saya pernah tersiram air panas. Dari situ apakah saya masih perawan atau tidak dok?

Hamil muda nafsu makan meningkat

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

saya baru hamil 2 bulan, tetapi saya bawaannya ingin makan terus, sedangkan berat badan semakin hari semaki bertambah, lalu dengan cara apa saya supaya berat badan saya bisa stabil dan makan tetap teratur

Frekuensi minum susu

Info penanya: Wanita, 15 Tahun

permisi dokter saya mau nanya, apa boleh minum susu bubuk da*cow 4 kali sehari? terimakasih dok

Telinga dalam bengkak

Info penanya: Pria, 22 Tahun

cara mengatasi telinga bengkak bagian dalam

ruam berair di tangan

Info penanya: Wanita, 36 Tahun

saya kena ruam merah berair di kulit tangan dan kaki begitu dipecahkan keluar air. dan akhirnya menyebar ke area lain.

Menghilangkan trauma

Info penanya: Wanita, 35 Tahun

tgl 24 aug sy mengalami kejadian yg membuat saya trauma skli, tdk bs tidur dengan tenang selalu kebayang" kejadian dan suara pelakunya, jantung suka berdebar kencang, sesak, telapak tangan jd kaku, lemas dan suka menangis sndri..mohon infonya dok cara menghilangkan trauma saya bagaimana dan yg terjadi dgn saya termasuk penyakit apa y dok?

Pertumbuhan Penis

Info penanya: Pria, 14 Tahun

Assalamualaikum dok, saya mau nanya, ukuran penis saya itu 10 cm saat sedang ereksi, dan umur saya 14 tahun, apakah masih bisa tumbuh dok? Terimakasih.

Cara cepat hamil

Info penanya: Wanita, 31 Tahun

halo dokter, saya di usia 30, sudah 5 tahun belum hamil, dan saya haid tidak teratur, mohon petunjuknya dok , bagaimana bisa hamil ?

Batuk pada Bayi

Info penanya: Pria, 27 Tahun

Obat batuk untuk bayi umur 9 bulan yg dianjurkan apa dok? Mohon info nya...terimakasih

Gatal di selangkangan

Info penanya: Pria, 16 Tahun

Dok, selangkangan ku hitam dan gatal, beberapa hari ini jadi berkerut gitu. Sebaiknya dikasi obat apaya biar ilang gatelnya

Makanan Untuk Daya Ingat

Info penanya: Wanita, 34 Tahun

Syalom bu Dokter, bolehkan dibantu untuk takaran gizi yang diperlukan seseorang yang bila dalam aktivitas kerja sangat aktif memiliki daya ingat yang terkadang terkikis bahkan fikiran terasa berat?

Nyeri Perut Kanan Bawah

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Dokter, apa yang harus saya lakukan jika perut bagian kanan bawah saya sakit?

Nyeri Tumit Sehabis Bangun Tidur

Info penanya: Pria, 32 Tahun

kenapa telapak kaki bagian tumit sakit sepanjang hari ya dok? terutama saat bangun tidur. terimakasih

Penyebab Anemia, Hipotensi dan Nyeri Perut Kanan

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

terakhir cek tensi darah 90/60 . memang sedari kecil suda anemia dan ketambah dari kecil minum kopi saat ini ada masalah pada lambung. tetapi tiap minum sangobion kadang sakit perut dibagian kanan dalam dekat tulang belakang kira-kira kenapa yah dok ?

Belum Haid setelah Berhenti suntik KB 3 Bulan

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

aslm,dok? langsung ajha, saya pake suntik kb 3 bln, dan suda berjalan 3 tahun, tapi saya suda ga mau kb lagi.terakhir saya nyuntik kb, 03/05/21.berakhir di tgl 26/07/21. tapi kenapa saya belum haid juga.padahal suda lewat 1 bln.dari jangka suntik kb 3 bln, mohon penjelasanya dok makasih

Vaksin Covid-19

Info penanya: Wanita, 40 Tahun

dok pagi mau bertanya, kapan saya bisa melakukan suntik vaksin covid lagi karna sebelumnya saya sudah mendapatkan suntikan vaksin covid lengkap ( 1&2 ) bulan mei 2021, saya ingin sutik vaksin astra. terima kasih

Penularan Hepatitis B

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Halo dok. Saya ingin bertanya, temen satu mess saya dinyatakan positif hepatitis B, nah kemungkinan saya untuk tertular itu ada tidak ya?

Keluar Cairan dari Telinga

Info penanya: Pria, 3 Tahun

Anak saya saat sedang panas, selalu keluar cairan dari telinga kiri. Tapi sekarang, meskipun sudah tidak panas cairannya terus ada, di tambah lagi dengan keluar darah dari telinga kanan

Obat Batuk Ibu Menyusui

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

hallo dok,saya mau tanyaaa saya sudah hampir 2mingguan batuk saya masih gini aja belum ada perubahan udah minum actifed untuk ibu menyusui tapi masih gini dok,sarannya harus minum obat apa yaa dok untuk ibu menyusui

Anak Kurang Gizi

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

bubur kacang hijau dan nasi apakah bisa atau rekomen untuk dikonsumsi anak gizi buruk?? dan apa kandungan gizi yang berada dalam bubur kacang hijau nasi

Berat Badan dan Asma

Info penanya: Wanita, 30 Tahun

Halo dok,saya wanita usia 30 th sudh menikah dan mempunyai riwayat asma, yg ingin saya tanyakan dada saya terasa berat dan sulit bernafas ketika melakukan aktivitas terkadang hal kecil sperti memakai sepatu membereskan kamar bahkan ketika saya mengambil benda yg jatuh dilantai saya merasakan sulit bernafas dan itu terjadi jika berat badan saya naik 1-2 kg dari bb saya biasa nya, apakah ada hubungany bb saya dgn asma? Terima kasih

Mencegah Luka Berbekas

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Saya mengalami lecet pada wajah akibat terbentur pagar rumah, mengakibatkan luka berdarah di area hidung ke atas. Bagaimana cara agar luka tersebut tidak berbekas?

Nyeri Perut Kiri Bawah

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok, sudah 3 hari ini perut kiri bagian bawah saya terasa nyeri. Kalo misal bergerak terlalu cepat terasa nyerinya. Tadi malam saya BAB fesesnya juga berdarah. Nyerinya di bagian kiri bawah hampir dekat pangkal paha atas dan sekitar badan/punggung jadi terasa pegal

Mengatasi Jerawat

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok saya orangnya gampang stres trs suka overthinking. Muka saya juga berjerawat paling parah dibagian pipi kulit saya cukup berminyak dan sensitif. Apa mungkin stres dan overthinking itu salah satu yang bikin saya jerawatan. Dan mungkin ngga jerawat ini bisa hilang tanpa harus ke dokter dengan cara penggunaan skincare saja ? Bahan skincare apa yang cocok untuk kulit saya dan bisa ngerawat kulit saya yang berjerawat ini. Terimakasih dok mohon dijawab

Nyeri Dada

Info penanya: Pria, 15 Tahun

Punten dok saya ingin bertanya kemarin saya baru saja olahraga lari yang jaraknya lumayan jauh nah setelah saya tidur tiba tiba saya terbangun gara gara dada saya yang sakit dan itu sangat mengganggu waktu istirahat saya kira kira apa penyebab dan pengobatannya ya dok?

Anemia pada Ibu Hamil

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Halo dok saya mau tanya kan saya sedang hamil 6 bulan terus HB saya rendah bagaimana untuk maksimal kan nya yah dok #Makasih

Nyeri Perut Saat Menunduk

Info penanya: Pria, 23 Tahun

dok kenapa setiap saya menunduk saya rasakan nyeri di perut saya dok

Tidak Bisa Tidur

Info penanya: Pria, 45 Tahun

Saya tidak bisa tidur hampir 4 x 24 jam, saya mengantuk tapi saya paksa tidur cuman mata tidak bisa lelap dokter. Mohon bantuannya, terima kasih

Pingsan Saat Asma Kambuh

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

malam dok, beberapa hari yang lalu asma saya kambuh terus selama beberapa kali namun untuk menanggulangi hal tersebut saya melakukan olahraga ringan, namun saat saya olahraga tiba-tiba asma saya langsung kambuh dan pingsan, semenjak kejadian itu setiap asma saya kambuh selalu pingsan dok, itu kenapa ya?

Nyeri Ulu Hati

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Sudah 3 hari ini saya sering mengalami sakit perut di bagian kanan kaya di ulu hati dok , tpi emng ga terlalu sakit tapi suka tiba2 muncul rasa sakitnya lebih sering si di waktu malam hari .

Obat Asam Lambung dan Kolesterol Tinggi

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Dok ibu saya punya sakit asam lambung, aman kah minum omepros karena kelostrolnya tinggi.

Belum Pernah Haid

Info penanya: Wanita, 29 Tahun

Halo dok...saya mau tanya...saya d usia ini belum pernah yang nama haid dr sejak kecil...apakah saya bisa hamil

Perubahan Mood Menjelang Haid

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

dok mengapa menjelang datang bulan mood saya selalu turun naik? dan kalo sudah memasuki hari pertama saya selalu sering nangis.dan hampir tiap bulan saya mengalaminya.apa itu termasuk kelainan dok?

Batuk Kronis

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Saya saat ini mengalami batuk sudah hampir 2 bulan, batuk kering dan tidak berdarah. Sebelumnya ditahun kemarin saya sempat mengalami batuk berdarah tiba-tiba tanpa diikuti gejala lain, dan sudah periksa kedokter dan batuknya berhenti, hingga akhirnya di bulan juni batuk saya kembali, namun hanya batuk kering, kemudian berselang 3 minggu saya terkena covid. Saya menjalani isoman hingga keadaan saya pulih kembali, hanya saja batuk saya belum berhenti hingga saat ini. Kira-kira sakit apa yang saya alami,Dok?

Peningkatan Ureum dan Kreatinin

Info penanya: Pria, 31 Tahun

Dok, ini bapak (usia 69) saya kadar kreatinin (1,8/ duplo) dan ureumnya (31) serta badan terasa gatal.. Ada solusi mengatasi gatalnya dok dan menurunkan kadar ureum dan kreatininnya?

Nyeri Kaki Kanan

Info penanya: Wanita, 40 Tahun

Mau tanya dok.... kaki kanan saya sakit terasa sampai di panggul

Kontraksi Saat Persalinan

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

selamat malam dok, saya izin bertanya terkait dengan proses persalinan sungsang secara cecar. dari salah satu artikel yang saya baca ada beberapa macam resiko persalinan sungsang secara sesar, salah satunya yaitu – Risiko kepala bayi terjepit masih dapat terjadi meski persalinan dilakukan dengan operasi caesar. Hal ini dapat terjadi apabila ketika kepala bayi hendak dilahirkan, rahim ibu berkontraksi dan menjepit kepala bayi. Kondisi ini lebih berisiko terjadi pada bayi sungsang yang lahir prematur. dan yang saya ingin tanyakan adalah, kenapa ibu masih dapat berkontraksi saat proses persalinan tersebut, bukankah ibu sudah di anastesi terlebih dahulu, lalu mengapa masih bisa mengalami kontraksi? terimakasih dok mohon penjelasannya

Luka di ketiak

Info penanya: Pria, 24 Tahun

dok saya ad luka di ketiak saya dok itu obtnya apa yah dok

Perut keram, mual, muntah

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Kenapa hari ke 13 setelah pms saya merasakan perut keram dan muntah mual.. saya abis konsumsi profertil, promavit dan koni e 400. apakah ada suatu masalah pada rahim atau normal.

Gangguan asam lambung?

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

dok, saya hampir 4 bulan ini di tenggorokan terasa dingin setiap hari, terus kadang juga terasa nyeri di dada kiri sampe' tembus ke belakang, badan sering keluar keringat apalagi dibagian kaki yang sering dingin tiba-tiba, sering sendawa juga, sering cemas, panik dan takut setelah ngerasain ini dok, sebelumnya saya udah periksa dan ada radang tenggorokan juga asam lambung tapi ini udah hampir 4 bulan, ganggu aktivitas banget. takut ada penyakit lain mungkin

TB Berulang?

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

riwayat tbc paru apakah bisa terkena tbc tulang dan tbc yang lainnya?

Riwayat TBC dan Vaksinasi Covid

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

saya punya riwayat tbc paru. apakah boleh divaksin covid-19?

Seputar Rumah Tangga

Info penanya: Wanita, 30 Tahun

Saya tidak ingin bercerai , tapi saya berselingkuh apa yang harus saya lakukan

Bintik Berair di Tangan

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok, di tangan saya terdapat kemerahan dan ada beberapa bintik bening berair, kira-kira itu disebabkan oleh apa ya dok? dan bagaimana agar hilang

Penanganan Fraktur

Info penanya: Pria, 33 Tahun

saya patah tulang selangka, saya mengambil pengobatan alternatif tapi tulang jadinya tumpang tindih, sudah 6 bulan waktu yang terlewati setelah patah tulang....pertanyaan saya apakah tulang yang tumpang tindih itu mau di potong atau disambung dengan pen jika saya mau di operasi?

Agar Ereksi Lama

Info penanya: Pria, 0 Tahun

Apa obat yang bagus agar tahan lama?

Penanganan Fraktur Lama

Info penanya: Pria, 33 Tahun

saya patah tulang selangka dan stelah itu saya di urut hasilnya tumpang tindih, sekarang sudah 6 minggu setelah celaka saya ingin dioperasi apakah tulang yang tumpang tindih itu akan dippotong atau hanya disambung dengan pen? dan apakah masih boleh untuk dioperasi

Merapihkan Gigi Geraham

Info penanya: Pria, 16 Tahun

Mau tanya, kalo gigi graham depan ga rapih bentuknya seperti huruf A. Bisa diraihkan tidak??

Obat Sakit Gigi Ibu Menyusui

Info penanya: Pria, 44 Tahun

Obat sakit ggi yg aman buat ibu menyusui?

Syarat Tes Kesehatan Gigi Untuk Daftar TNI

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Apabila gigi bagian belakang berlobang apakah masih bisa tes TNI AD 2021 ?