Sukses

Silakan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Seputar Alergi

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Halo Dok, saya punya jerawat yg mulai meradang di pipi kiri dan kanan. Saya pertama kali coba kasih Benzolac 2,5%. Besok paginya jerawat saya mulai kempes, tapi saya merasa daerah sekitar pipi yg saya kasih benzolac terasa gatal (tapi tidak perih dan tidak panas). Setelah saya lihat di kaca, ternyata kulit saya keliatan agak merah dan bentol (spt digigit nyamuk), pori" saya juga keliatan lebih besar. Kira" kenapa ya Dok? Apakah tidak cocok buat kulit saya? Terimakasih Dok.

Petting Apakah Hamil?

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Dok, bagaimana jika pria tidak sengaja mengeluarkan sperma dan hanya mengenai celana wanita tersebut... Namun bukan pada celana dalamnya... Apakah bisa terjadinya suatu kehamilan?. Contohnya pada saat tidur bareng... Tiba² sperma mengenai celana wanita tersebut... Namun Mr. P tidak masuk ke kemaluan wanita tersebut. Apakah dapat terjadinya kehamilan?.

Keluhan Psikis

Info penanya: Pria, 14 Tahun

pikiran saya terkadang sering campur aduk, bahkan saya merasa seakan akan ada pikiran kedua yang mengganggu. Ketika saya bertemu orang lain saya berusaha memuji nya tapi pikiran saya malah seakan mengejeknya dengan kata kata kasar. Setiap hari saya harus melawan pikiran ini yang tidak terkontrol sehingga kadang saya menunjukkan tingkah laku aneh sebagai tanda perlawanan terhadap pikiran saya ini. sebelumnya saya pernah kecelakaan dan kepala saya terbentur aspal ketika masih kecil. Jadi, apa ada hubungannya ya dok dengan kecelakaan saya dulu dengan keadaan saya sekarang

Mengatasi asam lambung yang naik

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

dok 3 hari lalu asam lambung saya naik, saya sudah berobat, saat ini saya d tenggorokan masih terasa mengganjal, namun perut sudah tidak pegah, dan bab saya sedikit encer, badan saya masih terasa lemas, apa yang harus saya lakukan?

Kekentalan Darah

Info penanya: Pria, 47 Tahun

Berapa kadar kekentalan darah yang normal atau kadar kekentalan darah yang sehat untuk tubuh kita

Nyeri saat Buang Air Kecil

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Selamat siang dok, buang air kecil terus nyeri itu kenapa ya?

Gejala Corona

Info penanya: Pria, 44 Tahun

saya mempunyai gejala corona dengan timbulnya ruam pada kulit dan semua badan saya terasa ngilu serta lemas dan menggigil. saya harus minum vitamin apa dan berapa kali ya ? terimakasih, karna saya tidak ada uang untuk ke dokter

Test Pack Setelah Berhubungan

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dok saya mau bertanya , ketika setelah berhubungan lalu ingin mengecek pakai testpack harusnya brpaa Minggu setelah berhubungan yaa dok ngeceknya

Sumbatan Telinga dan Ada Air di Dalam Telinga

Info penanya: Wanita, 37 Tahun

Dok, telinga saya seperti tersumbat. 2 Minggu yg lalu saya radang tenggorokan, dan setelah itu telinga kiri saya seperti kemasukan air ketika di periksa dokter katanya telinga saya ada kotoran kering. Lalu diberikan obat untuk tetes telinga dan vitamin. Setelah memakai obat tetes telinga, sekarang seperti ada yg menyumbat telinga saya dok, dan terasa ada air di dalam telinga. Ini kenapa dok ? Terima kasih

Teratozoosperma dan Tuba Tertutup Satu

Info penanya: Pria, 29 Tahun

halo dok,saya dan istri sudah 6 th menikah dan belom dikasih momongan.sudah promil tapi belom juga berhasil.penyebabnya saya spermanya terazoo dan istri saya tuba tertutup 1.pertanyaannya berapa persen kah saya dan istri masih bisa mempunyai keturunan?terimakasih

Cara Meninggikan Badan

Info penanya: Pria, 16 Tahun

dok cara cepat menggikan badan di usian 16-19 tahun gimana ya?

Puasa saat Hamil

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

apakah hamil muda diperbolehkan ikut puasa

Swab Positif

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Halo Doc, saya mau nanya kalau sedang mengalami rhinitis vasomotor/non alergi apa boleh melakukan tes swab antigen? Saya takutnya tambah radang/mempengaruhi hasil swab. Terimakasih.

Jari Susah DItekuk

Info penanya: Pria, 53 Tahun

izin bertanya dok bahu kiri saya sampai ke lengan kiri sakit dan berdenyut, bahu tidak bisa digerakan pada arah tetentu terasa sakit sedangkan jari-jari tapak tangan kiri susah ditekuk atau kaku dan terasa sakit bila di tekuk ...keadaan ini sudah 4 bulan saya alami ..apa kira-kira sakit saya ini, dok?

Seputar Acne Vulgaris

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

bagaimana cara pengobatan Acne vulgaris dari sisi bidang klinik dok? bagaimana cara pemilihan dan penggunaan produk anti jerawat yang tepat dok? jika memang jerawat bisa disebabkan oleh bakteri dan hormon . apa hubungannya hormon dan bakteri dok?

Ambeien saat Hamil

Info penanya: Pria, 34 Tahun

Selamat siang dokter, saya bertanya mengenai gatal di sekitar anus yang sedang dialami istri saya, sekitar anus seperti keriput kulit yang terkena pana/knalpot istri saya sedang hamil 9 bulan. Kemarin periksa ke dokter kandungan menanyakan hal tersebut katanya sekedar Ambien. Apakah itu efek dari ambien ato penyakit kulit yang lainnya

Unicornuate Uterus

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Kesan : -Unicornuate uterus -Tuba fallopii dextra patent -Tak tampak tuba fallopi sinistra Maksud dri hasil HSG saya itu apa ya dok

Melancarkan Haid

Info penanya: Wanita, 30 Tahun

Selamat pagi Dok, Saya sudah menikah mempunyai 1 anak. ada riwayat haid tidak lancar dan keputihan saya terakhir haid pada 29 Januari 21 sampai tanggal 2 Maret belum haid, sehingga saya coba tespack dan hasilnya negatif, akhir2x ini saya sering mengalami pusing dan sedikit mual, setelah dikeroki sudah sembuh, dan pada tanggal 25 maret saya mengalami keputihan yang warnanya tidak biasa, yaitu kuning kecoklatan, pertanyaan saya, apakah itu termasuk flek indikasi kehamilan dok? apa yang harus saya lakukan agar haid saya bisa lancar dok?

Flek Akibat KB Suntik

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Saya lagi pakai kb suntik 3 bulan sekarang dok, terus tgl 3 bulan maret kemarin saya sudah habis kb nya dan saya baru kb kembali kemarin ditanggal 2 bulan april. Didalam kb waktu itu saya egk halangan dok sampai sekarang .itu apakah enggak apa2 ya dok?? Soalnya didalam kb yang kali ini BB saya egk naik dok sprti biasanya, terus muka saya ara bercak flek hitam gitu sekarang dan badan saya pada bentol-bentol gatal gitu dok. Tanda seperti ini semua apakah gara-gara kb ya dok atau gimana?? Mohon jawabannya dok

Dampak kontrasepsi darurat

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

dok, saya bulan kemarin saya mengkonsumsi obat postinor 2 setelah itu menstruasi. nah di bulan ini saya kok belum kunjung menstruasi ya? saya juga minggu kemarin sesak nafas dan minggu2 ini sakit tenggorokan, apakah itu efek obat postinor 2?

Kulit tumit pecah-pecah dan gatal

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Permisi dok saya mau tanya, bagian tumit kaki sy seperti pecah pecah, namun gatal, kulitnya terkelupas lalu saya pakaikan salep (inerson) dan permukaan kulitnya jadi lebih lembab, dan di sana sy melihat titik titik seperti kutu air namun banyak sekali, sangat banyak dan sangat gatal, kulit kulit yang terkelupas sebagian menghitam dan kering... itu kenapa ya dok? Dan bagai manaa menyembuhkannya?

Batuk Tak Kunjung Sembuh

Info penanya: Wanita, 52 Tahun

Mengapa batuk saya sudah hampir 3 bulan belum sembuh? Dan ada pileknya juga karena saya punya alergi dingin dan debu. Juga ada sedikit sesak nafas jika alergi nya kumant

Lebam Tiba - Tiba

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

dok kenapa tiba tiba ada bekas membiru (lebam) padahal tidak terbentur atau kenapa kenpa?

Kadaluwarsa Masker Bedah

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

berapa lama masa kadaluarsa masker bedah?

Mencium Bau Aneh

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dokter, saya ingin bertanya mengenai keadaan saya. Beberapa hari yang lalu kucing saya meninggal pasca melahirkan karena ada daging yang entah apa itu (ari" anaknya atau rahimnya) yang jelas mengeluarkan bau tidak sedap seperti bau anyir disertai busuk. Tapi, sampai sekarang saya masih mencium bau tersebut hingga saat ini padahal beberapa orang di sekitar saya tidak menciumnya. Saya jadi kehilangan nafsu makan dan kadang bau itu mengganggu aktivitas saya. Menurut dokter saya terkena gejala apa ya, dok? Terimakasih.

Demam dan Sakit Tenggorokan

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Sore dok, Saya mengalami demam dan juga sakit tenggorokan disertai batuk sudah 3 hari berjalan, tapi suhu badan hanya naik pada sore hari

Gerakan Anak Bayi

Info penanya: Wanita, 35 Tahun

Anak saya umur 1th 6bln.sejak umur 8bln kami baru menyadari klo tangan kiri dan kaki kiri nya agak sulit untuk bergerak. Tapi saat dia dalam keadaan tidur,, tangan dan kakinya biasa aja. Apakah anak saya bisa kembali normal? Apakah anak saya ada kelainan saraf atau gimana dok? Mohon penjelasannya,, dan apa yg sebaiknya saya lakukan

Haid Tidak Teratur

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dokter saya mau tanya kemaren saya haid bulan 2 mulai tangal 8 tapi bulan 3Maret ini saya juga belum haid2ini suda memasuki bulan 4April apakah penyebab nya dokter karna sya tes kemaren pake tes kehamilan negatif dok.

Haid Tidak Teratur

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Dok saya mau tanya saya terakhir menstruasi tanggal 1 maret 2021,nah tapi mengapa bulan ini belum dapat menstruasi dan merasakan nyeri perit

Phobia Hujan

Info penanya: Wanita, 15 Tahun

cara mengatasi phobia hujan

Lama penyembuhan patah Tulang

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Dok Umur Saya 18 tahun patah tulang kaki kering karena kecelakaan dan operasi tgl 20 des Sekarang berjalan menggunakan 2 kruk Kapan saya bisa jalan normal tanpa kruk saya takut kepleset diluar saat pake kruk Soalnya 15 april harus masuk sekolah jadwal utbk :(

Nyeri perut bawah saat Hamil

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

dok, sya mau tnya srkng sya hamil kurleb 30week, sya kadang merasakan sakit di perut bagian bawah dan smpai kemaluan rasanya mau copot, itu sebabnya knp yah dok dan pinggang sya rasanya sakit.

Usia Kehamilan

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

mau tanya bulan kemaren terakhir saya datang bulan tanggal 25febuari2021 dan dibulan maret saya ga ada datang bulan dok,lalu saya tespek diakhir bulan maret tanggal 30-31 hasil nya fositif hamil...kira2 berapa umur kandungan saya sudah dok?

Benjolan di Lipatan Paha

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok, diantara lipatan paha dan vagina muncul benjolan dikanan kirinya. apakah itu berbahaya? dan saya belum ada tindakan apapun

Haid Tidak Teratur

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

hallo dok,,saya mau tanya nich..saya terakhir mens tgl 27 feb kok sampe sekarang belum mens lagi ya ..saya tidak mual" tapi nafsu makan yg bertamabah dan susah BAB ..apakah saya normal atau hamil?

Haid Tidak Teratur Setelah Lepas KB

Info penanya: Wanita, 29 Tahun

siang dok, . sy mau tanya seputar tentang Menstruasi. jadi di tgl 18 maret sy pertama menstruasi setelah lepas kb suntik dari tgl 25 desember selesai tgl 24 maret (7hari) lalu sy HB sm suami di tgl 26 dan 29 ,, nah besoknya di tgl 30 pas bangun pagi2 sy nge flek lg dikit awalnya mulai sorenya darahnya sebanyak sprti menstruasi kembali sampai hari ini sy masih dok , kira2 apa ya dok penyebabnya. terimakasih :)

Sering Kebas atau Mati Rasa

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

sering kebas

Pemeriksaan EEG

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok sya mau tanya keponakan sya kan sakit panas jg magh.nah udah berobat 3hri lalu panas nya udah trun tpi magh nya blum mlah ttep sakit diperut.trus td keponakan sya mandi pake air hangat. Stlah mandi tiba* leher belakang atw punduk blakang nya tegang gt leher ke depan dan mta melotot kya saraf kejepit gt. Selang bbrapa mnit udh g mendingan.trus sore nya gt lagi dok pas mau minum obat dia nangis trus urat saraf blakang nya gt lagi tegang leher kedepan mta melotot.dibawa lah k klinik kta dokter nya itu akibat skit yg disebabkan diperut dok.apa itu perlu diperiksa k dokter spesialis saraf.

Seputar Lithromantic

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Bagaimana cara mengobati atau menghilangkan lithromantic? Atau itu memang tidak dapat diobati?

Seputar Nyeri Jantung

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

dok saya mau tanya,cara meredakan sakit di jantung itu gimana ya dok,kalo nafas cepet apa ngulet itu sakit gimana cara meredakannya?

Penanganan Dermatitis Seboroik

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Dok saya ingin bertanya,di kulit dada,leher dan punggung saya terdapat seperti bulu warna putih dan setelah saya cari tahu ternyata itu adalah dermatitis seboroik,dan ini sudah berlangsung sangat lama dimana awalnya kulit saya hanya kasar di punggung dan dada lalu menjalar ke bagian leher dan sekarang cukup banyak,saya harus menggunakan obat apa dok untuk sembuh?lalu apakah dermatitis seboroik selalu berkaitan dengan HIV?apakah yang terkena penyakit ini hanya orang yang imunnya lemah?dada dan punggung saya sering berkeringat dok,mohon jawabannya,terimakasih

Flek Darah Diluar Siklus Haid

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Saya mau bertanya kenapa muncul gumpalan darah padahal sedang tidak menstruasi kemudian muncul flek darah dana saya pakaikan pembalut terdapat darah yang menempel pada pembalut. apakah itu menstruasi atau saya ada penyakit lain? Terimakasih

Efek Pemakaian Lensa Kontak

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Mata sebelah kiri saya burem dan sering mengeluarkan belek. Tapi buremnya kadang kadang. Awalnya saya menggunakan lensa kontak dan tidak memakai kacamata sebegai pelindung lensa kontaknya. Apa itu bisa disebut iritasi lensa kontak dok? Dan jika iya apa solusinya? Terima kasih.

Berhubungan Seksual Dengan Pakaian Lengkap

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Selamat pagi dok,saya mau tanya kemarin baru saja melakukan petting untuk pertama kalinya,saya menggunakan cd namun pasangan saya tidak tetapi wktu petting seperti berhubungan badan,kira"apa bisa hamil pak/ibu dokter?

Gairah Seksual Menurun

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Dok saya pinggin tanya. Says tuh punya istri tapi istri sya tuh kirang bergairah saat saya ajakin berhubungan intim sama istri saya. Gi mna dok supaya rumah tangga saya harmonis

Pembengkakan Pipi dan Mata Pasca Kecelakaan

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Selamat malam Dok, kemarin yang lalu adik saya mengalami kecelakaan di pipi jadi terpaksa untk dijahit di area pipinya terus kenapa ya dok, hari ini di pipi dan area mata adik saya mengalami bengkak? Terimakasih Dok.

Obat Nyeri dan Obat Antibiotik dan Kulit Muka

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

dok apa kah antibiotik dan obat nyeri mempengarui kulit muka?

Bintik Gatal di Seluruh Tubuh

Info penanya: Wanita, 1 Tahun

Halo dok , saya mau bertanya saya mengalami gatal gatal seluruh tubuh bahkan sampai banyak bintik-bintik di seluruh tubuh Apakah ini karena pengaruh keadaan yang sedang hamil ? Atau memang ada alergi karena kulit sensitif Karena di dekat rumah ada kandang ayam tapi baru kali ini saya mengalami gatal-gatal seperti ini, apa karena hamil jadi sensitif kulit nya ya ? Terimakasih

Infeksi Saluran Kemih

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Assalamualaikum , permisi dok. mau tanya, saya ada rasa sakit di bagian kelamin saat buang air kecil, ini sudah hampir seminggu rasanya nyeri terus saat buang air kecil, dan setiap minum, gk sampai 10 menitan rasanya mau ke wc lagi, mungkin dokter bisa membantu, terimakasih dok, selamat malam.

Penyebab Mimisan

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok maaf saya ingin bertanya sebelumnya akhir akhir ini saya selama 3 hari mimisan berturut turut itu kenapa ya dok ?

Haid 2 Kali Sebulan

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

dok, saya baru kelar haid sehari yang lalu tetapi kenapa saya haid lagi padahal waktu kelar haid itu darah sudah benar tidak dan saya haid juga sudah lebih seminggu tetapi malah kena lagi? terima kasih

Apakah ada Operasi Keloid?

Info penanya: Wanita, 29 Tahun

ijin bertanya .... ini saya ada keloid di punggung tangan sampai kepergelangan tangan kanan bekas luka operasi debridemen luka bakar grade 2 ,,, sudah 2 bulan,, keloid ini sering melepuh dan ada luka baru dikarenakan sering saya bawa aktifitas dan sering di gerakkan akan tidak kaku..dan ini semakin membuat saya terganggu krena untuk menggenggam terasa sulit karna tertarik di pergelangan tgan saya dan trasa sakit... apakah keloid sprti ini bisa di klaim BPJS jika ada tindakan operasi ?trimakasih

Apa Penyebab Nyeri Telapak Kaki saat Jinjit?

Info penanya: Wanita, 45 Tahun

Halo Dok saya mau tanya kenapa telapa kaki saya sakit pas kaki lagi jinjit

Belum Memiliki Keturunan 4 Tahun

Info penanya: Wanita, 30 Tahun

saya menikah usia 26th. sekarang usia 30th. belum mempunyai anak. kondisi rahim turun. pernah 3-4x ke dokter kandungan dan lab. di usg rahim tidak ada kista hanya sel telur kurang besar. tp belum diketahui kendala lain kok belum berhasil mempunyai anak. haid saya rutin setiap bulan tp selalu nyeri di perut bawah, punggung, dan daerah anus di hari pertama dan kedua. sampai tidak bisa melakukan aktivitas. darah keluar banyak sekali. di hari ketiga sampai keenam normal sekitar 2-3 pembalut tidak penuh. hari ketujuh delapan flek. bersih 2 hari dan selalu keluar darah lagi tp coklat dengan ada sedikit gumpalan kecil. perut dan punggung ada nyeri lg. sampai kurang lebih 5hari an. kira2 itu ciri2 penyakit apa ya dok. saya ada sedikit takut ada penyakit yg parah. mohon bantuan nya karena saya mau ke dokter kok masih takut di pandemi gini. mohon bantuannya. terima kasih banyak

Nyeri Perut Berpindah dan Telat Haid

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Saya wanita usia sudah menikah. Akhir akhir ini saya sering kram perut dok, perut saya terasa penuh dan kencang, tapi kram perutnya pindah pindah, kadang atas sebelah kanan, atas sebelah kiri, ataupun bagian bawah seperti mau haid. Jadwal haid saya tgl 6 tapi sampe tgl 14 blm haid juga. saya kenapa ya dok ?

Hidung Tidak Bisa Mencium Bau

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Dok kenapa Hidup saya tidak bisa mengirip bau

Nyeri saat Kencing dan keluar Cairan Pekat

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

sore Dok saya mau tanya dok saya mengalami nyeri pada saat kecing dan keluar cairan seperti pasta gigi agak pekat dan sudah berlangsung slama 10 hr knpa ya dok ?

Apakah Obat Batu Ginjal Mempengaruhi Haid?

Info penanya: Wanita, 31 Tahun

dok, saya sedang pengobatan batu ginjal dgn mengkonsumsi obat merek Enatin. kemudian saat saya haid, saya tidak merasakan tanda2 layaknya orang yg akan haid seperti nyeri perut atau bagian payudara. tiba2 saja sudah haid dan perut hanya terasa nyeri sedikit. hal tsb berlangsung selama 6 hari, tapi 2 hari kemudian saya kembali mengalami pendarahan seperti haid lagi. Ini baru pertama kalinya terjadi pada saya. Apakah hal tsb pengaruh dari saya mengkonsumsi obat tsb? Terima kasih semoga berkenan menjawab.

Merasa Tidak Bahagia dan sedih sebulan Terakhir

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Selamat siang dok. Saya mau tanya selama sebulan terakhir ini saya merasa sedih. Merasa tidak bahagia dan tidak berhak untuk bahagia. Saya merasa tidak ada hal yg baik yg terjadi dalam hidup saya ke depannya. Saat ini saya memiliki pacar tapi seperti saya merasa sendiri di dunia ini. Walaupun keluarga saya masih lengkap. Saya tidak bisa tidur dengan nyenyak. Makan pun kadang-kadang. Dan saya kehilangan minat untuk menikah walaupun awal saya pacaran tujuannya ke jenjang pernikahan. Pacar saya baik-baik saja. Dia orang yg sabar, baik, dan setia. Saya hanya bingung ada apa dengan saya? Dan baru baru ini saya menarik diri dari pertemanan apapun.

Apakah Efek dari Vaksinasi Covid-19?

Info penanya: Wanita, 48 Tahun

Sebelum vaksin covid saya ada merasa skt tenggorokan dan saya ada alergi hidung dimana hidung saya srg beringus, setelah selesai vaksin saya merasa sakit kepala, batuk berdahak dan sering mengantuk,Boleh infokan Bapak/Ibu apakah kondisi saya wajar/normal setelah vaksinasi covid?