Sukses

Silakan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Kulit Berjerawat dan Berminyak

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Halo dok Saya ingin bertanya tentang skincare Tipe kulit saya oily dan berjerawat Saya ingin mencoba menggunakan skincare dari review YouTube dan katanya itu bagus jadi saya ingin menggunakan pond's micellar rose water,rangkain produk skinsena dan suncreen nivea oil control Menurut dokter apakah akan cocok untuk kulit saya karena saya sudah banyak menggunakan skincare tapi tidak ada yang cocok dan saya sangat bingung untuk memilih skincare Mohon jawabannya doc

Cara Memutihkan Gigi Kuning Akibat Antibiotik

Info penanya: Wanita, 15 Tahun

halo dok, maaf menggangu. gigi saya waktu kecil putih, namun sejak gigi permanen mulai tumbuh, tumbuhnya menjadi warna kuning. katanya karena kebanyak konsumsi antibiotik waktu kecil, karena saya dulu pernah kanker. jadi gimana ya dok cara memutihkannya? gosok gigi berulang kalipun nggak ada perubahan. tolong sarannya dok, terima kasih.

Gigi Geraham Hilang Tidak Diganti Gigi Palsu ingin Daftar Polwan

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Hallo dokter, saya rencana nya ingin mendaftar polwan tahun depan. 2 gigi geraham kanan dan kiri saya yang paling belakang itu berlubang dan di prediksikan oleh dokter untuk di cabut saja sedangkan sudah ada gigi geraham yang di samping nya sudah lepas. Apakah mungkin jika tidak di ganti dengan gigi palsu?

Terdengar Suara Meletup Saat Menelan

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Hi Dokter. Munanya! Mengapa telinga saat bagun pagi dan setiap pagi suara yang didengar membesar dan kadang-kadang kecil, dan saat menelan terdengar suara letupan dalam telinga, dan terus saat berkedip juga sama kedegaran suara kresek kresekl... saya perna berobat ke dokter katanya mata dan telinga tak berhubungan... mohon penjelasanya dok.. dan terimah kasih tanggapanya....

Penyebab Haid Tidak Teratur

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Dok mau tanya saya terkahr haid bulan september tgl 31 smpai 4 oktober 2021, sampai sekarang saya belum haid lagi, sudah cek tapi hasil negatif, dulu sebelum nikah siklus haid tidak teratur pernah selama 6 bulan tidak haid sama sekali, sudah pernah periksa ke bidan tapi katanya tidak ada masalah hanya disuruh makan gizi seimbang sama diberi vitamin, soalnya saya juga ingin program hamil dok, penyebab saya sering telat haid faktor apa ya dok

Nyeri Pada Payudara

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Halo dokter, Akhir2 ini, saya merasakan nyeri pada payudara bagian atas. rasanya seperti ditusuk-tusuk dan disertai sensasi panas. hal ini bermula setelah payudara saya terbentur siku orang lain, kurang lebih 6 bulan yg lalu.. rasa sakitnya hilang dan muncul tanpa bisa diprediksi.. Awalnya sakit hanya pada bagian yg terbentur, kemudian akhir2 ini nyeri & sensasi panas berpindah2 tidak hanya pada 1 titik, bahkan yg awalnya hanya di payudara kanan sekarang bisa sakit pada payudara kiri. rasa sakit juga muncul saat area yg terbentur ditekan atau dipegang, tertekan bahkan saat bangun tidur. saat saya cek memang terasa seperti ada benjolan tetapi ada pada payudara kanan dan kiri letaknya pun sama. apa langkah terbaik untuk rasa sakit saya?

Kadar Trigliserida Tinggi, Ini Cara Atasinya

Info penanya: Wanita, 41 Tahun

mohon info utk kesehatan saya.. kemarin saya ngecek darah di apotik viva generik hasilnya: gula darah : 113 asam urat : 6,1 kolesterol : 188 Trigliserid : 563 badan rasanya kaku semua apa yg harus saya lakukan dok... apakah berbahaya buat kesehatan sy dengan TG sy yg sangat tinggi? trima kasih .. salam sehat

Keluhan Kesemutan pada Diabetesi

Info penanya: Pria, 65 Tahun

Hi dokter.. Ibu saya setiap malam mau tidur selalu merasakan kakinya dari paha hingga ke jari jari terasa sakit kebas dan kesemutan. ujung jari jari tangannya juga terasa kesemutan. keseharian ibu saya aktif setiap hari jualan nasi sampai jalan mondar mandir kesana kemari, tambah lagi kalau ke pesar jalan kaki trus malamnya ibu saya pasti merasakan kakinya sakit kebas dan kesemutan. dan ibu saya ada riwayat sakit gula. apa penyebab sakit kebas dan kesemutan pada kaki ibu saya dokter, trus apa yg harus ibu kami lakukan dan ke dokter spesialis apa yg harus kamu konsultasikan. mohon maaf dokter apa bila ada perkataan saya yg salah, dan terima kasih banyak dokter sudah membantu saya.

Suhu Makanan Sarapan Sebelum Olahraga, Dingin atau Hangat?

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Dokter , kalo misalkan kita mau berolahraga pagi misalnya sebelum lari ada baiknya kalo kita menkonsumsi makanan seperti telur rebus, roti , susu dll. nah yg ingin saya tanyakan adalah soal susu , lebih baik mana minum susu sebelum lari pagi dengan suhu dingin atau tidak dingin? soal nya biasanya kan kita klo beli susu buat olahraga gitu kan ga sehari langsung habis pasti di simpen di kulkas, nah jadi lebih sehat mana dok sebelum olahraga , susu dingin atau tidak dingin? "sebelum nya maaf kalo ada salah kata, saya belum terlalu mengerti maka dari itu saya bertanya"

Haid Tidak Berhenti 2 Minggu

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok kenapa ya haid saya gak berhenti udah 2minggu

Haid Memanjang di Usia 50 tahun

Info penanya: Pria, 56 Tahun

ISelamat sore Dok.. Istri saya usia 50 th sdh sekitar 3 bln terakhir ini haidnya keluar terus lebih dr 1 minggu kalau udah gak haid nanti baru kira kira 1 minggu sdh keluar lg dan sampai lama lg. Itu kenapa ya Dok..? Bagaimana cara mengatasinya..? Terimakasih..

Vaksin Covid

Info penanya: Wanita, 37 Tahun

Saya pasien dengan riwayat pernah tumor payudara dan sudah operasi, migrain, kanker otak sudah sembuh, maag akut, hipoglikemia...vaksin apa yang cocok untuk saya?

Risiko Sedot Lemak

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

hallo dock,bagaimana jika saya ingin melaukan sedot lemak di area perut saya

Sariawan di Vagina

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Hallo dok , saya punya keluhan pada saat saya cebok terasa perih sekali tetapi pada saat buang air kecil tidak terasa sakit , pas saya liat seperti ada luka sariawan dibagian dalam v . Saya harus minum obat apa ya dok untuk menyembuh kan nya .terimaksih

Sering Pusing Saat Hamil, Perlukah Khawatir?

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

mau tanya dok klau kepala pusing terus badan ga enk bgtu apa akan berpengaruh terhadap janin saya dok

Anak Tidak Lagi Mau Keluar Rumah?

Info penanya: Pria, 36 Tahun

Anak saya berlaku tidak normal seperti biasanya karena sekarang jarang mau keluar rumah yang biasanya ketika kita pergi pasti minta ikut. Dan yang lebih tidak normal lagi, sekarang tidak mau pakai baju. sulit sekali kalau mau pakai baju, kalau mau harus yang kerahnya ketat tidak boleh keliahatan leher. mohon penjelasannya. makash.

Memutihkan Kulit

Info penanya: Wanita, 15 Tahun

Jadi gini dok, kulit diwajah saya itu belang banget, trus susah putih sudah pakai apapun tapi tidak bisa putih tetap gelap dan belang jadi ,cara memutihkan wajah apa ya dok dan apa penyebab wajah susah putih

Bayi Diare Lendir dan Darah

Info penanya: Wanita, 31 Tahun

Salam sehat dok, anak saya usia 7 bln sedang mengalami diare, berlendir dan ada bercak merah seperti darah.Anak tetap aktif, tidak demam dan lahap makan.Sudah saya bawa berobat, diberi obat cotrimoxazole 240 mg dan zinc sulfate heptahydrate. sudah dikonsumsi selama 2 hari tp diare belum juga berhenti. Apakah obat harus dikonsumsi sampai habis atau harus diperiksakan kembali ke fasilitas kesehatan. Terima kasih

obat demam saat menyusui

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Saya demam, obat yang aman untuk ibu menyusui apa ya dok

benjolan kecil pada mata

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Selamat pagi Dok , pada awalnya seperti bintitan agak bengkak di bagian luar , namun skrng baigan luar sudah tidak bengkak tp hanya ada benjolan sangat kecil tak kelihatan tapi berasa pas di raba , pas sy lihat bagian dalam mata , di bagian bawah nya ada seperti jerawat kecil warna putih permukaannya , apa yang harus di lakukan ya dok? sjauh ini tidak ada penyebaran juga terima kasih

demam Anak

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Dok saya mau tanya saya punya adik kecil yang ber umur 3 tahun kurleb 5 bulan , kebetulan adik sy sedang sakit demam tapi kali ini sudah 3 hari setiap jam 1 dini hari selalu menggigil padahal setiap siang sudah sehat .

Bulu Sikat Masuk ke Gusi

Info penanya: Pria, 30 Tahun

Bulu sikat gigi masuk ke sekitar gusi dan gigi, dan sudah agak masuk kedalam, berbahayakah ini dok dan bagaimana cara mengatasinya ?

Kebutuhan Kalori Harian

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

saya wanita usia 26 tahun berat 48kg. untuk menaikan berat badan makan di kalori/hari berapa?

Kesulitan Konsentrasi

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Halo, Dok. Mau tanya, saya memiliki kesulitan konsentrasi dan membaca yang baru saya sadari di bangku SMP. When reading something, I have to re-read a paragraph over and over again to actually grasp what I've been reading. I could spend hours in front of my laptop, my study materials, and not making any progress because I have difficulties in concentrating/to start reading. That's why studying is really hard for me. I am also easily distracted when attending lectures. I also forget where I put my stuffs a lot. I would say, all of these things happen everyday. Could it be a sign of ADHD? Terima kasih, Dok :)

Berbagai Keluhan

Info penanya: Wanita, 41 Tahun

Sendawa hampir sepanjang hari, ulu hati terasa hangat dan kadang2 sulit menarik napas panjang merupakan gejala penyakit apa ya Dokter? Kalau ingin konsultasi ke dokter, yang sesuai ke spesialis apa? Terima kasih.

Seputar Obat Glaukoma

Info penanya: Wanita, 68 Tahun

Apa bedanya obat tetes mata Glaopen dan Glaoplusuntuk penyakit mata Glukoma ?

Menurunkan BB Secara Sehat

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Saya ingin melakukan konsultasi terkait tubuh saya. Saya berencana untuk menurunkan berat badan yang saya miliki karena dengan tujuan agar saya mendapatkan pekerjaan yang saya inginkan yaitu sebagai Engineer di lapangan yang mewajibkan tubuh ideal. Saya sangat bingung untuk memilih diet apa yang sesuai dengan tubuh saya karna saya sudah sering banget gagal dalam menurunkan berat badan. oleh karena itu saya ingin berkonsultasi terkait pola diet, menu makan hingga olahraga yang tepat untuk saya agar saya dapat menurunkan berat badan secara optimal.

Bisul pada Kulit Anak

Info penanya: Pria, 29 Tahun

Assalamualaikum dokter. Saya ingin bertanya, kenapa ya di kulit anak saya yang masih usia 3 bulan sering muncul benjolan seperti bisul? Sudah saya coba berbagai produk kesehatan bayi untuk menghilangkannya, tapi masih saja belum sembuh.

Menghilangkan Tahi Lalat

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok saya ingin bertanya ada kah slap atau obat tanpa di leser atau dinoprasi sebelumnya pernah saya pake kapur padih dan luka dan timbul lg untuk menghilangkan tahilalat di wajah yg tanpa meninggalkan bekas

Gigi Berlubang yang Dibiarkan Saja

Info penanya: Pria, 36 Tahun

apakah gigi berlubang yg sudah ditambal 2 kali itu tdk apa apadok dan bagaimana dengan gigi yg berlubang lg setelah ditambal dibiarkan selama beberapa bulan baru ditambal lg apa itu jg tdk apa apa dok? trmksh...

Mengatasi Gigi Renggang

Info penanya: Wanita, 46 Tahun

Assalamualaikum dokter, saya ingin bertanya usia saya sudah tak lagi muda 46, memiliki gigi renggang di depan dan graham atas sudah tidak ada ...apa yang saya lakukan agar memiliki gigi yang rata dan tidak renggang...terimakasih

Nyeri Pinggul Kanan

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Hallo dok saya mau bertanya jika pinggul sebelah kanan kadang timbul nyeri kadang hilang sendiri rasa nyerinya itu karena apa ya dokter

Ejakulasi di Luar Vagina, Mungkinkah Hamil?

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

beberapa waktu lalu saya berhubungan seks dengan pacar saya saat saya baru haid dan spermanya di buang di luar dia juga tidak menyentuh vagina saya menggunakan tangan namun sampai tanggal awal bulan ini saya belum juga haid,sedangkan bulan lalu saya haid di awal bulan,apakah ini merupakan siklus yang tidak teratur atau saya akan hamil ?

Benjolan di Puting Payudara

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

permisi dok terdapat benjolan dekat puting yang bersifat keras dan sakit, itu bagaimana ya dok, dan kadang area sekitarnya suka gatal

Terlambat Haid & Keputihan

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

saya sudah telat haid 2 minggu dan keputihan lumayan banyak tapi saat tespack berkali kali tetap negatif , apakah saya hamil dok ?

Cara Mengatasi Kencing Perih Disertai Nanah

Info penanya: Pria, 0 Tahun

Di kelamin saya kalau buang air kecil terasa sedikit perih, dan keluar sedikit nanah. Kira kira gejala ini saya rasakan sudah 1 minggu ini. Terim kasih.

Seputar Kulit

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Maaf dok, pada bagian kulit saya terdapat pingget/cekungan merah itu kenapa dok? Sudah ada 2minggu.nan dan berada di 3 bagian ( 2 bagian didekat ketek, 1 bagian di paha )

Nyeri Dada Saat Bernafas

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Selamat Pagi Dok, Saya ingin tanya perihal keluhan yang Saya alami, yaitu sering sakit diarea bawah rusuk sebelah kanan serta dada atas sebelah kiri ketika sedang bernapas. Itu penyebab & solusi nya apa ya Dok? Sedangkan tahun lalu saya pernah rontgen hasil nya bagus gk ada masalah di paru2 nya. Mohon konfirmasinya. TERIMAKASIH

Penyebab Sakit Kepala

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

pagi dok, mau tanya . kepala saya sering sakit cekot cekot seperti di tusuk jarum tapi paling sering itu di bagian belakang telinga, saya ada riwayat terkena rhinosinusitis. apa itu pengaruh dari penyakit tsb ?

Sulit BAB, Mual dan Muntah

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Selamat pagi dok, saya mau tanya .. Sudah 2 hari ini saya susah BAB dan buang angin, sempat hari pertama saya minum obat pencahar perut (dul****x) paginya lumayan bisa BAB dan suka buang gas walau gak sering, tapi setelah itu susah lagi dok, ditambah sekarng ada mual2nya 😩😞 menurut dokter itu sakit apa ya dok ? Trimakasih 🙏

Seperti Ada Angin Di Dalam Telinga

Info penanya: Pria, 19 Tahun

dok saya seperti ada gangguan di telinga saya seperti ada angin gitu di dalam telingan saya yang sebelah kiri doang tapi dok dan udah lumayan lama saya kira cuma sebentar doang itu kenapa yadok?

Penyebab Sulit Tidur dan Cara Mengatasinya

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Dok saya susa tidur itu kenapa ya dok

Penyebab Rambut Rontok

Info penanya: Pria, 18 Tahun

perkenalkan nama saya zacky, saya seorang mahasiswa semester 1 tahun ini, saya memiliki keresahan akhir" ini. karena rambut saya didekat area ubun" sekitar 2 minggu belakangan ini selalu rontok ketika mandi (lebih tepatnya keramas), walau ketika saya hitung helai nya, paling banyak tu cuma 20 helai, tapi itu selalu membuat saya kepikiran karena hampir setiap saya mandi, rambut saya rontok terus. dan kalau dalam aktivitas sehari" pun, ketika saya merapikan rambut saya dengan tangan saya, rambut saya kadang" juga rontok entah itu 1 atau 2 helai. kira" itu apa ya dok, penyebabnya? dan apa solusi dari dokter untuk apa yang saya alami ini? mungkin sekian pertanyaan dari saya dok, semoga dijawab yaa. terimakasih dok sebelumnya

GERD Akibat Minum Kopi

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

selamat malam dok, tenggorokan saya terasa tidak nyaman setelah minum kopi. namun yang saya rasakan seolah amandelnya membesar dan tidak sakit saat menelan. namun saya merasa jika ada yang sedikit menutupi saluran tenggorokan saya. apakah itu baik baik saja dan hanya dehidrasi akibat kopi atua bagimana dok?

Kebiasaan Menggunting Kuku Sampai Berdarah

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Saya mempunyai kebiasaan 'menggunting kuku' tidak dengan alat tapi menggunakan tangan/kuku lagi, saya terbiasa memotong kuku sampai berdarah. Saya merasa tidak puas apabila belum berdarah. Apakah hal seperti ini normal? Bagaimana cara mengatasinya?

Sariawan di Vagina

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Cara mengurangi rasa nyeriii karena adanya sariawan pada miss v

Denyut Jantung Normal

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

berapa denyut jantung normal untuk usia saya

Menstruasi Tidak Teratur

Info penanya: Pria, 26 Tahun

hallo dok saya mau nanya kenapa ya menstruasi saya itu lama dan keluar darahnya dikit dikit dan encer gitu tidak seperti menstruasi biasanya, sekarang ini saya menstruasi sudah 1 bulan 10 hari dan kemarin sempat cek ke dokter umum di kasih obat pimolut untuk berhenti tapi tetap keluar juga dok, lalu perut saya kiri bagian deket pusar sering sakit jg dok. saya sempat ke dokter obgyn th 2019 dan di usg katanya rahimnya bagus dan ini hanya perubahan hormon saja, di resepin obat dari obgyn kyk pil kb gitu akhirnya berhenti dan normal dalam beberapa bulan aja selanjutnya terus sampai sekarang seperti ini saya menstruasi tidak jelas begini dok bisa lama terus. saya baru menikah di bulan september lalu dok. mohon sarannya ya dok terimakasih

Bercak Putih pada Telinga

Info penanya: Pria, 51 Tahun

Apa penyebab adanya bercak putih sekitar 2x2 cm, tidak gatal yang berada dekat telinga / di depan Tragus dan bagaimana menyembuhkannya

Kolesterol Tinggi

Info penanya: Pria, 57 Tahun

Dok kolesterol saya 218. Kaki saya dari lutut sampai ke matakaki kaku sekali dan telapak kali sering kesemutan. Apa ada hubungan dengan kolesterol saya yang tinggi dok ? Terimakasih.

Benda Asing pada Telinga

Info penanya: Pria, 43 Tahun

Dok sy mau tanya telinga saya kemasukan bawang gimana cara mengaluarkannya?

Keputihan

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

maaf saya mau nanya jadi nya vagina saya mengeluarkan cairan kuning dan berbau apakah bisa mengkonsumsi obat drumah

Nyeri Perut Kiri

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

permisi dok. saya ingin bertanya saya merasakan nyeri di bagian perut kiri rasanya hillang timbul dok. itu kenapa ya dok ?

Gatal pada Ketiak

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Di ketiak kiki bagian atas saya merah gatal seperti ruam, tapi ketiak kiri bagian bawah dan ketiak kanan tidak kenapa-napa Dok. Saya bingung penyebabnya karena apa? Terima Kasih.

Nyeri Seluruh Tubuh

Info penanya: Wanita, 30 Tahun

Dokter saya mau konsultasi, saya merasa badan saya sakit seperti digebukin. Sakit di punggung, bahu, rusuk dan lengan. Setelah konsumsi obat paracetamol dan Ibuprofen sakit di punggung dan bahu mereda, tetapi sakit di rusuk masih tetap. Ketika tarik napas panjang akan terasa sangat sakit, ketika tertawa rusuk sakit. Saya tidak batuk, tidak pilek, tidak demam, hanya sakit rusuk saat ini. Kira kira ini penyebabnya kenapa ya Dokter ?

Mual disertai Muntah

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

muntah berkali kali, jika perut diisi makanan keluar lgi, badan panas mata panas, badan sakit semua, gejala dan pengobatan apa ya dok ?

Demam Berdarah

Info penanya: Wanita, 30 Tahun

Hai saya ibu 1 anak, anak saya berusia 2tahun 11 hari Saya mau tanya doc, anak saya baru plg di rawat, sakit DBD badan nya udah gk demam, selang 1hari mlm nya demam lagi, apakah wajat apa tidak doc? Mohon solusinya

Mata Merah

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

siang dok, saya mau tanya. ketika suami saya bangun tidur pagi tadi tiba2 matanya merah banget, berair, keluar belek terus2an. area sekitar mata juga sedikit bengkak dan sakit. sakit mata itu muncul secara tiba-tiba banget, padahal sebelumnya suami saya gak kelilipan atau gak ngerasa gatel sama sekali di bagian mata. Kenapa ya dok?

Disfungsi Ereksi

Info penanya: Pria, 43 Tahun

saya susah sekali ereksi, saya ada berencana akan mengkonsumsi obat kuat cialis, mohon petunjuk

Tonsilitis

Info penanya: Pria, 20 Tahun

dok saya mau tanya kalo mau minta surat rujukan operasi amandel, kalo kita ke tht terlebih dahulu diberi surat pernyataan bahwa harus operasi atau gk usah ke tht ya dok, langsung saja ke faskes 1nya.