Sukses

Silakan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Gangguan Pica

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Good day dok, sy sekarang hamil 8 bulan,tapi sejak usia kandungan sy 6-7 bulan sy sering konsumsi busa sabun mandi cair, saya ambil sedikit ditangan dan digosok sampai berbusa tebal,lalu sy makan. Rasanya enak dan buat sy ketagihan,sebenarnya ini kebiasaan dulu waktu sy msh SMP,apakah dampaknya untuk bayi sy dok? Sy takut nnt anak sy lahir dengan kelainan fisik atau organnya.

Wajah Bengkak

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Dok wajah saya selalu bengkak dok, kadang di pipi sblah kiri, kadang di bibir, skrang di pipi sblah kanan. Kenapa ya dok? Makasih dok

Benjolan pada Dahi Anak

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Selamat malam.. dok saya mau bertanya bayi saya sejak lahir di tengah dahi terdapat benjolan lunak lonjong dan kulitnya berwarna kemerahan yang timbul jelas saat bayi mengerutkan dahi, menangis, dan ketika bayi tidak tidur tetapi saat bayi tidur benjolan tersebut samar samar hampir tidak terlihat.. itu kenapa ya dok ? Apakah berbahaya ?

Berat Badan Sulit Naik

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Selamat malam dok,ijin bertanya.saya kan umur 20 tahun tapi berat badan saya kenapa susah untuk bertambah ya dok? Terus untuk ukuran payudara juga kecil.apakah itu mempengaruhi kesuburan dok? Mohon penjelasannya.terimakasih

Cara Menghilangkan Flek Hitam

Info penanya: Wanita, 32 Tahun

Halo dok. Aku mau nanya. Jadi aku ada alergi kulit. Eksim. Aku udah ke spesialis kulit. Cuma lupa namanya. Derma something. Nah yang jadi masalah ada dots item di beberapa area kulit. Untuk menghilangkan dots item ini gimana caranya ya dok? Diolesin apa? Terima kasih sebelumnya.

Sakit Kepala setelah Vaksin

Info penanya: Pria, 31 Tahun

sy hari ini vaksin pagi jam 10 tp sklg kepada sy sakit bisa mnm obt

Cairan Sperma

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Kalau keluar cairan vesikula seminalis tapi ga kluarin sperma apakah tidak apa2,soalnya saya ereksi kluar cairan bening tapi saya tdk mengeluarkan sperma karena saya tidak ingin mengeluarkan nya

Kista Ovarium

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

selamat sore dok, sudah setahun ke belakang haid saya hanya berjarak belasan hari kadang 18 sampai 14 hari kemarin trakhir 11 hari dan saya pergi k dokter kandungan saat d periksa ada kista ovarium 2cm, saya d beri obat provera medroxyprogesterone setelah mengkonsumsi obat saya haid selama 2 minggu berturut2, setelah itu jarak ke haid lagi 9 hari dan sekarang haid lagi jaraknya 6 hari, ini bagaimana ya dok, apa ada yg salah?

Efek Samping Obat Penenang

Info penanya: Pria, 39 Tahun

selamat siang dokter,,saya mau tanya saya sudah hampir 2 tahun konsumsi pil zypraz atau sejenisnya karna saya mempunya penyakit lambung yg sangat sakiit ..hingga saya ketergantungan...tapi akhir2 ini kepla saya sering sangat sakit...apakah ada pengaruhnya dari pil tersebut dok?,,,terimakasih

Trikomoniasis

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

apakah penyakit trikomonasi bisa menyebabkan tidak haid

Luka karena Garukan

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dokter, saya kan tadinya gatel di kaki terus di garuk nah sekarang malahan jadi luka serius. kira2 obat yang cocok apa ya ? malah ada 2 luka yg satu luka bernanah, yg satunya luka melengking gitu dalemnya ada air nya.

Usia Kehamilan

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Halo dok, saya mau bertanya dok, bulan maret kemaren saya haid sekitar tgl 19, lalu bulan april ini saya berhubungan dengan pasangan saya tgl 10 dan 17, dan saya sampai sekarang belum datang bulan, pas saya cek testpack tadi hasilnya positif Kira kira sudah berapa usia kehamilan nya dok?

Tinggi Badan

Info penanya: Pria, 29 Tahun

Assalamualaikum… dokter saya mau bertanya, kenapa tinggi badan saya tidak sama dengan adik dan orang tua kami? Saya perempuan berusia 19 tahun, tinggi badan saya 146 cm. sedangkan adik laki-laki saya yang usia 16 tahun tingginya sudah 165 cm. padahal orang tua kami dua-duanya berpostur tinggi besar. Yang menjadi pertanyaan saya kenapa tinggi badan saya tidak sama dengan adik saya? Dan apakah tinggi badan saya masih bisa bertambah?

Nyeri Ulu Hati

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Ulu hati sering sakit, mual muntah jika habis makan. Ulu hati tetap sakit walaupun tidak telat makan. Keputihan, kadang mengalir seperti darah haid

Mata Bengkak dan Perih

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

dok mata saya sakit banget bengkak dan perih kenapa ya banyak yg bilang bintitan tapi mata saya ga merah

Kuku Bergaris

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok kuku saya itu garis-garis horizontal rapat terus diatasnya ada cekungan bulat. Pertama yang kena itu jempol saya namun lama-lama semua jari tangan saya terkena. Awalnya saya kira akan hilang sendirinya namun ternyata kuku saya tumbuhnya garis-garis terus . Oleh karena itu Saya bingung apa penyebabnya? Apakah saya perlu ke dokter? Terimakasih Dok

Pengobatan Demam

Info penanya: Pria, 28 Tahun

Dok saya sudah dua hari panas dingin lemes pilek dan pegel pegel Sudah minum obat warung mulai ultraflu , Paracetamol, puyer 16 , dan tolak angin Makan masih nafsu Tapi setiap bangun tidur masih sama dok Masih panas dingin ?? Obat apa ya dok yg manjur ???

Siklus Haid TIdak Teratur

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Tgl 11 April saya haid tp hanya keluar sedikit lalu tgl 12 ga keluar, tgl 13 keluar dikit, lalu sekarang tgl 24 April saya haid lagi, apa itu normal dok? Atau saya harus periksa?

Nyeri Perut dan Sesak

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

tadi pas sahur saya minum air putih, pas minum dada sampai perut terasa sakit dan merasa sesak dalam beberapa saat itu apa penyebabnya ya?

Siklus Menstruasi Normal

Info penanya: Wanita, 29 Tahun

Haid saya bulan ini hanya berlangsung 2 hari saja. di hari ke 3 dan 4 darah tidak keluar sama sekali tapi ada flek coklat seperti pada hari pertama tapi lebih sedikit. apakah ini normal dok? Saya juga sudah cek kehamilan menggunakan test pack tapi hasilnya negatif. Bulan lalu haid saya hanya berlangsung 3 hari dan muncul flek coklat di hari pertama dan hari ke 4. Terima kasih sebelumnya, dok.

Omega 3

Info penanya: Pria, 44 Tahun

Apakah minum suplemen omega 3 bisa menyebabkan asam lambung naik dok?

Berhubungan Intim Pasca Kuret

Info penanya: Wanita, 32 Tahun

tanggal 23 maret 2021 saya dikuret, berapa lama saya bisa mendapatkan haid? bolehkah berhubungan intim? berapa lama bisa hamil lagi?

Cegukan

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Selamat pagi dok, mau nanya kalo efek dari cegukan sementara itu setelah cegukanya berenti saat narik nafas dada sedikit sakit. Apakah itu wajar dok?

Tes Widal

Info penanya: Pria, 14 Tahun

Saya telah tes widal st H yang hasilnya 1/320, dan st O hasilnya 1/640 apakah saya sudah pasti terkena tipes dok? Dan itu ringan atau enggak ya...soalnya kata dokter saya tidak perlu diopname.Gimana ya dok biar saya cepat sembuh dan biasanya jika sembuh dari penyakit tersebut berapa lama ya...makasih.

Ischalgia

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

BAGAIMANA CARA PENANGANAN UTK PASIEN YG DI DIAGNOSA ISCHALGIA YG SUDAH TERJADI SELAMA 1,5 TAHUN?

Sakit Tenggorokan

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Assalamualaikum. Saya mau tanya dok. Beberapa hari ini tenggorokan saya terasa kering dan hidung saya sedikit sakit, tidak sakit banget tp cukup mengganggu. Lalu selang sehari saya flu, ingus saya teksturnya bening tp kok seperti ada yang mengalir di ujung pangkal hidung saaya. Dan tenggorokan saya terasa tebal dan serak. Terimakasih

Maag Kronis

Info penanya: Wanita, 31 Tahun

Dok,saya mau tnya beberapa minggu yg lalu saya kena asam lambung sudah berobat 4x tp gk ad perubahan,tiap minum obat di badan mlah gk enak yg enak cm obat buat lambungnya aja..kira" apa ya yg hrs sya lakukan krn sdh sebulan lebih kk ttep sm aj..kl mlm ato swktu wktu suka degdegan sperti orang ktakutan..

Haid Tidak Lancar

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Dok seharusnya saya tgl 17 april ini haid tapi sampai tgl 20 april belum juga datang.tetapi keluar keputihan putih cair setelah kering warnanya jadi kuning.ini pertanda apa ya dok?

Tidak Haid 3 Bulan

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Tidak haix selama hmpir 3 bulan

Keputihan Kehijauan

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dokter saya belim halgan dan hampir 3 bulan terkadang keputihan saya warna hijau bahkan mau sekali putih jernih dan laiinya terkadang keputihan ya hilang terkadang tidak ada,,,,, hbis itu saya rutin pkai sabun sirih majakani lalu keputihan ya keluar semua apakah itu tidak apa2

Gatal pada Bokong

Info penanya: Pria, 26 Tahun

bokong gatal.. apa penyebab dan gimana penanganannya

Bintik Merah pada Kulit

Info penanya: Pria, 19 Tahun

dok, ditangan dan kaki saya terdapat bintik2 merah kecil yang tidak gatal. tapi kadang muncul kadang ngga, kira-kira kenapa ya? kalaupun alergi apakah ada alergi yang menyebabkan seperti ini?

Pengarus Suntik KB dengan Siklus Menstruasi

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Saya mau tanya dok Saya menggunakan suntik KB 3 bulan Pertama saya suntik KB tgl 9 Des 2020 dan 9 hari setelah itu saya mens 8 hari dan setelah itu dibulan berikutnya saya tidak pernah menstruasi lagi Lalu tanggal 3 Maret 2021 saya suntik KB lagi dan tidak menstruasi Tapi tiba tiba tanggal 20 April saya menstruasi dok Saya mau tanya Apakah itu hal normal sebagai pengguna KB 3 bulan atau tidak?

Sakit Kepala Disertai Demam

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Kepala saya pusing berat dok badan saya juga panas jika nafas juga panas bersamaan sedang haid ,tp tidak biasanya seperti itu .saya harus minum obat apa ya dok??

Penularan Infeksi Paru

Info penanya: Pria, 29 Tahun

apakah orang yang aktif merokok yang tertular penyakit paru - paru dapat menyalurkan dengan bergantian rokok dengan orang lain...???

Diabetes Tipe 1

Info penanya: Pria, 45 Tahun

Anak sy divonis depiabetes DM tipe 1..skrg kadar gulanya Hi terus klu ducek..dia per 6 jam sdh mendapatkan suntikan insulin...tp klu makan pasti gula darahnya Hi...makanan apa yg hrs sy berikan utk menstabilkan gula darah anak sy..terimakasih

Nyeri pada Buah Zakar

Info penanya: Pria, 47 Tahun

testis seblah kanan besar sebelah diserta rasa nyeri didaerah terstis seblah kanan dan selangkangan smp ke bagian atas tersis sebalah kanan . dan oenurunan seksual, saya pernah ke klinik dan menurut dian di diagnosis radang kantung kemih dan di berikan bebrapa obat s, tapi belum ada perubahan .menurut dokter apa penyebabnya dan apa yang harus sy lakukan.

Kemungkinan Hamil

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Siang dok, saya mau tny, habis sy mlhirkan sya memakai KB suntik 3bln, dri suntik pertma sampai skrng ank saya umr 5 thn GK prnh haid, sdah brhnti suntik Salma 3 bln jg blm haid lalu sy ganti pakai pil KB tp di minum jrang soal suami merantau, jd pil di minum pas suami ada saja, apa bisa hmil

Masa Subur

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Selamat siang dok. Saya mau tya tentang masa subur. Karna seblumnya saya kb suntik 1bln. Harusnya saya kembali suntik tgl 2 april 2021 rencananya saya mau berhenti kb mngkya saya ga suntik. Tepatnya tgl 11 april saya haid dok. Pertanyaan saya kpan masa suburnya?? Soalnya itu haid pertama saya di tahun ini.

Wajah Beruntusan

Info penanya: Pria, 15 Tahun

Halo dok saya memiliki masalah kulit di muka seperti bruntusan atau apa yang jelas bukan jerawat karena kalau jerawat di pegang aja sakit ini engga, saya kira masalah ini hanya sebulan atau sedikit lebih lama tapi ternyata ini masih berlanjut sampe 1 tahun apa yang harus saya lakuka dok?

Rabun Jauh

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Dok mata saya hanya dapat melihat objek secara jelas pada jarak paling jauh 55cm itu termasuk rabun jauh parah atau sedang

Kontrol IUD

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Halo dok, Saya baru melakukan penggantian iud baru. Saat berhubungan intim kadang suami terasa sakit karena merasa terpentok sesuatu. Saat pemasangan pertama tdk ada masalah. Yang ingin saya tanyakan, saat saya ingin cek untuk memperbaiki posisi iud. Saya harus dalam keadaan haid atau tidak dok? Mengingat saat pemasangan harus dalam kondisi haid. Terima kasih

Kulit Terasa Panas dan Gatal

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Assalamualaikum.. Dok,saya mau nanya,kemarin saya konsul ke salah satu dokter di bandung,dan pertama" di kasih salep baik" aja ketika ke 2 kalinya kok malah panas gatal kehitaman dan bersisik,itu kenapa ya dok

Sakit kepala dari dahi hingga sekitar leher

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

saat ini saya sering sakit kepala di bagian atas mulai dari dahi sampai ubun ubun, dan sekarang sakit kepalanya menjalar ke sekitar leher belakang

Penciuman bau aneh

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Siang dok , saya ingin bertanya .. hidung dan tenggorokan saya bermasalah , seperti merasakan bau yang aneh dan rasa yang aneh .. rasa itu seperti gosong , rasa gosong datang pas di awal penciuman dan pengunyahan .. kadang pas penciuman aroma lain , aroma lain kalah dengan bau gosong tersebut ..tolong di jawab dok🙏terimakasih

Lama efek samping vaksin?

Info penanya: Pria, 20 Tahun

setelah vaksin, hari ke berapakah tubuh akan normal seperti biasanya ?

Kadar kreatinin dan cuci darah

Info penanya: Wanita, 62 Tahun

apakah kreatin dalqm darah 6 harus cuc8 darah

Pilihan Obat Batuk Untuk Penderita Covid

Info penanya: Pria, 62 Tahun

apa obat batuk karena covid19

Jarak Vaksin Covid

Info penanya: Pria, 36 Tahun

Jika jarak vaksin covid 19 pertama dan kedua lebih dari 28 hari boleh kah?

Menstruasi Lebih dari 1 kali, Apakah ini Efek KB?

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

sudah menikah dan punya anak 1. sebulan ini saya menstruasi 3x dan selalu deras. yg ke 2x kemaren sampe disertai pusing dan kurang darah. saya konsumsi pil kb andalan mohon bantuannya.

Jarak Vaksin Covid Dosis Pertama dan Kedua

Info penanya: Pria, 36 Tahun

Dok, di puskesmas tempat saya suntik vaksin mengatakan stock terbatas jadi tidak bisa membantu suntik padahal jarak dari vaksin pertama sudah 32 hari. berapa lama waktu maksimal penyuntikan kedua dari yang pertama dok??

Seputar Perkawainan Sedarah

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Dok, saya ingin bertanya tentang pernikahan sepupu, silsilah keluarga dari nenek saya punya saudara laki-laki beda ibu, dan apakah antara anak dari saudara laki-laki tersebut dengan saya itu termasuk pernikahan sedarah? Mohon penjelasan, terimakasih

Jarum Menempel di Infus, Apakah Berbahaya?

Info penanya: Pria, 41 Tahun

Pagi dok. Saya pernah malam malam nemenin pasien saat itu infusan nya tidak menetes tapi jarum infus nya tidak dilepas kata perawat nya emang sengaja di stop karena kelebihan cairan tapi jarum infus nya tidak di lepas apakah berbahaya atau tidak dok makasih Catatan. Pasien nya meninggal pagi hari

Demam, Badan dan Kepala sakit, Perut Keram

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Selamat pagi dokter, saya ingin memberitahu keluhan saya selama 6 hari ini, 3 hari awal saya demam tinggi, sakit kepala, badan sakit semua, setelah diberi obat ibuprofen dan amox sekarang udh tak ada demam lg tpi sekarang tinggal sakit2 badan dan suka sakit kepala dan perut terasa keram sampai sekarang, mohon solusi nya dokter

Batuk Berdahak Tidak Kunjung Sembuh, Bagaimana Solusinya?

Info penanya: Pria, 16 Tahun

Dok saya batuk berdahak sudah lama dok, bagaimana cara penyembuhan hannya?

Tangan Melepuh Mengeluarkan Cairan Kental, Apakah Berbahaya?

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Permisi dok mau tanya, seminggu yang lalu saya terkena minyak panas di bagian punggung tangan, lukanya agak besar lalu melepuh selama 4 hari, kemudian cairannya keluar tanpa sengaja setelah itu hari berikutnya luka saya ini mengeluarkan cairan kental dok, ini bagaimana ya dok? Apakah bahaya? Sebelumnya saya mengobati luka dengan salep bioplacenton.

Bagaimana Jika Takut Membuka Diri pada Orang

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

dok saya sudah berada dilingkungan banya orang yang sepantarran juga ada. tetapi sulit berkomunikasi dengan mereka , mungkin jika sedang bersama terlihat normal tpi sebenernya masih ada rasa ga nyaman saat itu terasa senang tapi jika sendiri pikiran aneh buruk pasti datang. ingin membuka diri pada orang lain ingin curhat tapi takut pada respon mereka takut dianggap lebay, baperan, soksokan, apasi masalah gitu doang nih aku punya masalahh gini aja ga kek gitu . ingin membuka diri tp takut

Bentol Merah dan Gatal

Info penanya: Pria, 20 Tahun

dok,saya mau tanya kulit saya tiba tiba ada bentolan merah lebar yang sangat gatal, kira kira kenapa ya dok ? ( saya terkena evansyndrome )

Nyeri Dada sebelah Kiri, Apakah Penyakit Jantung?

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

dah aga lama tepatnya waktu saya sma skrg sdh kuliah, rasa sakit seperti tertusuk,nyeri,sesak,nyeri ulu hati di daerah dada sebelah kiri Rasa tidak enak seperti ditindih , namun kadang nyeri tsb hilang dan kadang datang kembali, kalau sedang sakit kadang sakitnya bersamaan dengan sakit punggung dan sy jg orgnya suka stres. kadang sakit juga dada sblh kanan cuman yg sering bgt sakit itu sblh kiri.. apakah itu pertanda penyakit jantung jga kh dok?

Apakah sperma yang tidak masuk dapat menyebabkan hamil?

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Apakah perempuan bisa hamil kalau sperma tidak masuk ke dalam tubuhnya. Jadi pacar saya memegang sperma saya dengan tangannya lalu setelah itu dia buang air kecil dan membersihkan daerah vaginanya. Apakah hal tersebut dapat menyebabkan kehamilan?