Sukses

Silakan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Menggugurkan kandungan

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Sore dok, saya hamil 8 minggu dan keluar darah sudah 5 hari setelah di usg janin masih baik baik saja tapi darah dan gumpalan gumpalan daging masih keluar..bagaimana cara agar janin bisa keluar juga dok? Soalnya saya takut anak saya cacat kalo lahir

Buah zakar besar sebelah

Info penanya: Pria, 28 Tahun

Dok saya mau tanya kalo obat buat sakit buah zakar besar sebelah di sebelah kiri sama sakit perut di sebelah kiri apa ya dok ??

Pipis bercabang, tidak tuntas

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dokter ... saya wanita usia 22 tahun . Sudah lebih dari 5 tahun . Pipis saya bercabang, tidak bisa lurus dan selalu miring ke kiri. Rasa buang air kecil yang tidak tuntas . Tolong kasih petunjuk saya. Kemana saya harus berobat ke dokter spesialis???

Haid tidak teratur pada pubertas

Info penanya: Wanita, 36 Tahun

Halo dok, putri saya umur 12 tahun, mendapatkan mentruasi pertama di bulan Agustus 2020. Selama Agustus 2020 sampai Maret 2021, siklusnya teratur dan dengan durasi 7 hari. Tapi bulan April 2021, mentruasi nya 2 kali, yang pertama tanggal 16 - 22 April 2021 dan sekarang tanggal 30 April 2021 sudah dapat menstruasi lagi. Apakah itu normal?

Kista Ateroma

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Permsi Dok Saya memiliki Kista Sebasea di bagian punggung. Menurut informasi yang saya ketahui kista ini dapat hilang dengan sendirinya. Jadi, apakah kista ini bisa hilang 100% dengan sendirinya dok, atau mungkin harus melakukan operasi? Terima kasih Dok

Seputar Hipopigmentasi

Info penanya: Pria, 40 Tahun

Selamat Pagi Team Klikdokter yang baik Hati, Saya dengan adjie, anak saya nomor 3, berumur 2 tahun 10 bulan, mempunyai bercak putih di dahi, bercak putih ini muncul sekitar 6 bualn yg lalu dari titik kecil dan membesar. Bercak putih kulit ini tidak ada indikasi kulit kering dan gatal. kami mengunjungi dokter kulit 3 bulan yg lalu dan di berikan obat "clobetasol propionate, 0.05% "pemakian sudang 1.5 bulan dioles 1 kali sehari setiap malam, di area putih terebut ada rambut tipis putih dan rambut panjang menjadi putih, sejak pemakian saleb di area putih, bulu putih menjadi lebat, sedangkan di luar area bercak bulu halus berwarna hitam. pertanyaan saya jika di boleh kan di arahkan apa yang harus kami lakukan untuk menangani masalah terebut, karena khawatir anak kami mengalami tumbuh kembang akan menjjadi tidak percaya diri. (kami ingin mengunjungi dokter spesialis kulit tapi dikarenakan pandemi saya khawatir) : pertanyaan kami : 1. Apakah yang dialami anak saya 2. apakah ada pengobatan yg bisa menyembuhkan 3. pemakain salep oles yg di berikan apakah ada efek jangka panjang, dan kami masih meneruskan pemakaian salep ini, 4. Kapan kami harus mengunjungi dokter untuk konsultasi hal ini berikut deskripsi gambar : https://1drv.ms/u/s!AiGVGWYgjPW8iRC6RLNdsupmXSMO https://1drv.ms/u/s!AiGVGWYgjPW8iRGCci7E3V2RMmrV mohon bantuan penjelasan mengenai hal ini , karenakan kami khawatir, semoga di lancarkan Ikthiar kami dan dimudahkan team klik dokter mendapatkan pahala. Aammiin. Terima Kasih Adjie

Ruam di Testis

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Dok, saya ingin mengajukan pertanyaan terkait kondisi yg saya alami. Kasusnya, di area kulit testis, terdapat ruam yg tidak saya ketahui apakah jenis penyakit ini. Ruamnya berwarna merah, terlihat sedikit corak bulatan (bukan benjolan), serta mengeluarkan lendir berbau tak sedap. Disamping itu, jika terkena air atau bergesekan dengan cd rasanya perih sekali, beberapa kali juga terasa gatal. Bahkan, ketika kondisi ini mereda kulit terlihat seperti memiliki bekas (tk bisa kembali k keadaan semula). Fyi dok, kondisi ini sudah sy alami sejak umur anak2. Pernah pakai salep berbagai merek, tapi tak kunjung sembuh. Terima kasih dan mohon pencerashannya

Masalah Obesitas pada Anak

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Dokter, saya punya Anak umur 7thn. tetapi tingginya sudah 137cm dan berat badan 50kg. apakah ada yang salah dengan tumbuh kembang anak saya? apa yg harus saya lakukan agar badannya tidak terlalu over?

Penyebab Batuk Lama Pada Anak

Info penanya: Wanita, 11 Tahun

Halo dok,saya batuk berdahak udah 3 mingguan udah minum obat juga tapi belum sembuh,warna dahak nya kuning kehijauan tapi saya kalo batuk setiap pagi kalo malam udah ga batuk itu kira kira kenapa ya dok

Penyebab Haid Tidak Teratur

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

halo dok. semoga sehat selalu. dok, saya sering telat datang bulan, sudah 2 bulan ini sy tidak dapat haid. dan sebelumnya" juga pernah 2 sampai 3 bulan tidak haid. apakah saya perlu minum obat pelancar haid dok supaya saya dapat haid? karna saya udh hopeless dok, apalagi temen" pada nyeletukin saya, sy hamil.. padahalkan saya belum nikah dok, jadi makin down dok, dan kepikiran. mohon solusinya dok.

Bisul pada Vagina

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok apakah bisul bisa di daerah kewanitaan?

Penyebab Tinitus

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Hallo dok,,saya mau nanya ,,teliga saya sebelah kiri sakit dok,,,terasa tersbat ,,dan berair ,,dan ke tungkikan dok,,terus kemaren aku udh ke dokter psesial THT ,blum ada perubahan dok,,obatya udh habis saya minum ,,di kasih obat tetes juga ,tpi GK ada perubahan juga dok,,rasanya telingan saya sebelah kiri ini,,penuh ,berdenggung ,,ke suara,,giiii,gitu dok gilu

Hasil USG

Info penanya: Wanita, 32 Tahun

Mau tanya tentang gambar USG yang belum paham

BAK Tidak Tuntas

Info penanya: Pria, 49 Tahun

Assalamu Alaikum Dok, Saya kalau buang air kecil tidak tuntas, seringkali saya sudah keluar dari kamar kecil, masih ada yang keluar lagi. gimana pengobatannya?

Mencegah Kehamilan

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Cara ampuh 100% mencegah kehamilan

Seputar Wasir

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Halo, dok. Saya memiki ambeien yg sudah ada selama beberapa tahun belakangan. Tetapi ambeien tersebut tidak mengganggu saya sama sekali. Ketika saya search google, saya mengetahui bahwa yg saya miliki merupakan hemorhoid eksterna. Maka karena itu, saya ingin bertanya apakah saya harus merasa cemas? Lalu, untuk kepentingan estetika, apa yang bisa saya lakukan agar ambeien tersebut masuk kembali? Terima kasih dokter atas perhatiannya.

Telinga Berdengung

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Selamat Malam Dok, saya mau nanya nih, tadi saat saya sedang BAB telinga saya seperti orang yang telinganya kemasukan air terus saat saya mengunyah ataupun menggertak gigi saya telinga sebelah kanan saya seperti berdengung, kenapa ya dengan telinga saya Dok?

Konsumsi Pil KB Hanya Sebelum Berhubungan

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Kan suami jarang di rumah Na jadi sya jarang minum pil KB Kalo ada suami baru saya minum Jika sekarang saya minum pilnya dan langsung berhubungan Apakah boleh....?

Memastikan Kehamilan

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Dok, sy bln maret mens 2x d awal n akhir bln. Tpi d bulan april sy tdk mens sm sekali. Sy trkhr hbngn intim tgl 1 april tpi kluar d luar, tpi sy tdk tau apakh ada sperm yng menetes ato tdk. Apkh sy hmil dok? Ciri² hmil bgmn y dok?

Flek saat Hamil Muda

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok saya terkahir haid tgl 27 maret 2021 dan sampe tgl 2 mei saya blm haid, usia kandunganq 4 minggu dan pagi tgl 3 mei 2021 saya keluar darah merah muda dan itu pun hanya sekali keluarnya dan gk tau nantinya apakah akan datang lagi

Gigi Geraham Rusak Dan ingin Masuk Sekolah Kedinasan

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Dok saya mau tanya.. saya umur 16 tahun, gigi geraham kedua saya sudah rusak karna bengkak dan tidak bisa di pakai lagi, dan akan di cabut karna saya mau masuk polwan dan persyaratan gigi harus rapih dan tidak ada lubang apakah gigi geraham kedua saya bisa tumbuh lagi dok?? saya tidak tau gigi geraham saya bungsu atau permanen.

Gigi dan Mulut Terasa Sakit Hingga Demam

Info penanya: Pria, 29 Tahun

Dok saya mau tanya Saya demam dan selera makan berkurang Dan itu mulut saya dan gigi saya terasa sakit Kalo makan gak bisa ngunyah Ini pertama saya merasakan demam mulut dan gigi saya sakit

Gigi Geraham Belakang Tumbuh

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Halo dok, jadi gigi graham belakang saya sudah mulai tumbuh 2 tahun belakangan ini, gigi geraham lainnya tumbuh lumayan sakit dan kemudian hilang. Tumbuhnya gigi geraham sebelah kiri saya sering sakit, sudah terlihat 2 bagian. Namun 2 bagian lainnya masih berada dibawah daging tapi sudah bisa dilihat (daging lumayan terangkat). Kira2 pertumbuhan gigi saya normal atau tidak ya dok? memang belum seutuhnya tumbuh sempurna karena butuh waktu lumayan lama atau gigi saya terperangkap dibawah daging tsb? Terima kasih

Infeksi Pada Gigi Taring

Info penanya: Wanita, 42 Tahun

Siang dokter, saya mau tanya bbrp minggu ini gigi taring saya sakit ternyata stlh diperiksa oleh dokter gigi didekat rmh saya ktnya ada infeksi krn gigi taring saya berlubang, dokter itu menyarankan agar segera dicabut, cuma saya masih berat dokter utk mencabutnya krn gigi taring kan yg membentuk smiling line muka kita, kalau mnrt dokter gimana ? Mksh

Gigi Goyang Karena Jarang Gosok Gigi

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Hallo dokter .. Aku mau tanya. Jujur aku jarang bgt gosok gigi seminggu bisa cuman sampai 1-3 kali aja .. dan skrg gigi kelinci aku yg depan goyang, apa mungking karena penumpukan kotoran? Dan aku ga mau gigi aku copot, katanya bisa dilakukan splinting gigi, nah dok apakah splinting gigi sifat nya untuk kesehatan atau estetika? Splinting gigi bisa ditanggung bpjs kis ??

Gigi Berlubang Terasa Sakit

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

gigi berlubang udah lama,gigi bawah tempat ngunyah dan sekarang sakit lagi udah pake obat apa apa tapi tetep sakit ,nyeri pada gigi kanan dan kiri ,mau dicabut karna mau d tambal sudah bukan kemungkinanan lagi di tambal.karna udah abis keropoknya nyampe gusi

Bagaimana Meningkatkan Kecerdasan setelah Terkena stroke?

Info penanya: Pria, 45 Tahun

bgmana meningkatkan Kecerdasaan kita setalah kenal strok ringan

Apakah Telat Haid Lanjut Vaksin Covid-19?

Info penanya: Wanita, 35 Tahun

Selamat pagi dok, mau bertanya, sabtu besok jadwal vaksin kedua sy (coronavac), tp sy sdh 4 hari telat haidh, apakah sy ttp lanjut vaksin atau gk dok? Tks

siklus Haid Berubah-ubah pada Anak 11 Tahun, Apakah Normal?

Info penanya: Wanita, 41 Tahun

anak sy pertama kali mendapat haid usia 11 th, d bulan pertama nya haid, sampai 10 hari baru bersih, bulan kedua tdak haid, bulan ketiga haid lagi dgn waktu 9 hari sudah bersih selang 8 hari anak saya haid lagi, apakah itu normal dok?

skincare Apa yang Bagus untuk remaja?

Info penanya: Pria, 15 Tahun

Dok, saya remaja usia 15 tahun, kira-kira scincare merek apa yg cocok untuk wajah saya ya dok?

Teraba Benjolan Diantara Kepala dan Telinga

Info penanya: Pria, 58 Tahun

diantara telinga kiri dan kepala terdapat benjolan sebesar telunjuk. saya tekan tidak ada rasa sakit. ini sdh ada sejak 3 tahun lalu. kadang pernah kempes.. kira2 apa penyebabnya dok? dan bagaimana cara menghilangkannya? dan apa efek sampingnya jika dilakukan operasi

Ukuran Penis dibawah Normal

Info penanya: Pria, 24 Tahun

mau tanya dok, kalau ukuran penis pada saat normal dibawah daripada normalnya itu bagaimana ya dok ? apa ada tindakan yang harus dilakukan orang tersebut dok?

Mata Perih dan Berkunang-kunang

Info penanya: Wanita, 37 Tahun

dok mau tanya, mata saya kok hari2 ini sering pedih dan ber kunang kunang, ini pertanda sakit apa dok, solusinya gimana ya dok, terima kasih

siklus Haid sedikit dan Lama

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Selamat sore dok. Sy haid sudah 12 hari, keluarnya juga tidak terlalu banyak tidak seperti biasanya. Itu kenapa yah dok?

sakit Kepala Belakang dan Pundak Hingga Kesemutan

Info penanya: Wanita, 39 Tahun

Sakit kepala dibagian belakang , nyeri otot dipundak kiri dan kanan dan berasa panas

Kepala Penis Bentol dan Bernanah

Info penanya: Pria, 23 Tahun

permisi dok saya mau tanya, saya sering sekali mengalami gatal di area kepala kemaluan berupa bentol yg bernanah dan sering pecah dan sekarang mulai menjalar ke batangnya, mohon infonya dok kira-kira ini penyakit apa ya terima kasih sebelumnya :)

Luka Bernanah Tidak Kunjung sembuh

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Dok, sudah hampir sebulan luka saya belum sembuh di sertai bernanah dan membegkak di sekitar luka. awalanya luka hanya bintik kecil seperti di gigit semut, setelah itu bintik kecil itu bernanah dan pecah menjadi koreng lama kelamaan lukanya semakin membesar dan disertai nanh dan membengkak? mohon bantuannya dan saranya dok apa yang harus dilakukan?

Koreng pada Kaki, Apa Penyebab dan solusinya?

Info penanya: Pria, 26 Tahun

dok saya mau tanya tentang keluhan saya sudah hampir 1 bulan luka pada kaki saya, awalnya bintik merah dan bernanah sama seperti jerawat diiringi rasa bengkak di sekitar luka, bintik pecah luka makin lama makin membesar dan tidak kunjung kering disertai nanah, ini kenapa ya dok? solusinya untuk saya apa dok ?

Seputar KB Suntik

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Selamat malam dok, mau tanya dok istri saya 20hari nifas akibat keguguran dan besok ikut program KB , stelah 2 hari suntik KB terus berhubungan apakah bisa hamil dok?

Benjolan pada Kelopak Mata

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

dok, kenapa ya dibagian mata kiri saya ada benjolan didalam kelopak mata? sebelumnya bengkak terlebih dahulu dibagian luar kelopak mata

Gatal Pasca Pemakaian Produk

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Dokter yth saya ingin bertanya, mengapa kulit badan menunjukkan reaksi gatal tidak tertahankan setelah penggunaan obat freshcare untuk meredakan pegal2? terimakasih

Nyeri Lutut saat Berlari

Info penanya: Pria, 44 Tahun

Salam Dok, kenapa setiap kali saya berlari, lutut sebelah luar saya terasa sakit. awalnya kaki sebelah kiri kalo saya teruskan lutut kanan pun demikian. ini biasanya terjadi kalau saya sudah berlari sejauh 300 m saja. dan sakitnya bisa terasa sampai 3 hari. Namun kondisi demikian tidak terjadi kalau saya berjalan, walaupun sudah 4 km saya tidak merasa ada kendala dengan lutut saya baik sebelah kiri maupun sebelah kanan. Saya tidak pernah mengalami kecelakaan yang menyebabkan kaki saya patah ataupun retak, seingat saya keseleo pun tidak pernah. Kira2 apa penyabab sakit pada lututy saya dan apakah solusinya? Terima kasih Salam

Penis Terjepit Ritsleting Celana

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Selamat malam dok Dok saya ingin bertanya perihal bagaimana penanganan bagi penis yang terjepit resleting. Pasalnya penis saya, beberapa saat setelah terlepas malah mengalami pembengkakan dan nyeri di daerah kulup yang terjepitnya. Apakah harus dikompres? Jika ya dengan air dingin atau hangat dok?

Benjolan pada Testis

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Dok di area testis saya seperti ada benjolan sebesar kacang, itu berarti apa ya?

Terlambat Haid

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

dok. saya terakhir haid bulan 2. bulan 3 sampe bulan 4 ini belum haid lagi. beberapa waktu belakangan ini terkadang celana dalam saya sering basah. dan ketika buang air kecil, ada segumpal lendir putih yang ikut keluar. gumpalan kecil kok dan warnanya bukan putih pekat/kusam. tapi putih yang masih ada beningnya. tapi tidak sering kok. tidak selalu keluar setiap saya buang air kecil. solusinya bagaimana ya dok supaya saya kembali haid?

Kemaluan Gatal dan Ada Benjolan

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

apa penyebab kemaluan pria gatal"dan menyebabkan benjolan disekitar kemaluan,dan bagaimana cara mengobati nya

Ingin Menurunkan Berat Badan

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Selamat Malam Dokter... Seperti sudah Saya cantumkan sebelumnya bahwa Saya memiliki berat badan yang bisa dikatakan cukup oversize untuk ukuran remaja seusia Saya??? Bagaimana cara Saya menentukan metode diet yang tepat bagi Saya??? Apakah dokter memiliki rekomendasi metode diet yang Dokter sarankan kepada Saya??? Dan apakah olahraga atau workout yang tepat dan efektif untuk menurunkan berat badan Saya agar menjadi ideal??? Terimakasih... Selamat Malam...

Seputar Manfaat Saffron

Info penanya: Pria, 44 Tahun

Bagaimana manfaat dan cara mengonsumsi safron Kashmir?

Kondisi Kehamilan dengan Blighted Ovum

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Selamat sore dok, Mau tanya saya kondisi hamil 7 minggu jika dilihat dari USG. (8.5 minggu jika dari HPHT) Ukuran GS 28.5mm, tapi saat USG transvaginal belum kelihatan janinnya. Sejauh ini tidak ada flek, pendarahan atau keluhan lainnya. Info dari dokter ada kemungkinan BO, tapi diminta untuk cek kembali minggu depan, apa kondisi ini masih termasuk normal ?

Keluar Cairan Jernih dari Luka

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Sore dok, izin bertanya dok. Dok Kemaren tanggal 6 mei saya baru cabut kuku, tanggal 8 mei saya buka perban nya terus saya enggak perban lagi dok kuku saya yang habis dicabut itu karena dari rumah sakit dianjurkan untuk tidak diperbankan lagi agar biar cepat kering dan sembuh. Selama proses ini saya hanya dirumah saja tanpa beraktivitas keluar rumah. Nah dok di tempat kuku saya dicabut itu ada keluar cairan jernih kekuningan lama-lama cairan itu menggering apa itu normal dok jika keluar cairan itu (cairan proses dari tahapan penyembuhan luka) atau bagaimana yah dok? Terus apa perlu dibersihkan cairan tersebut atau dibiarkan saja dok? Terima kasih dok🙏

Mengatasi Rematik pada Lansia

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Dokter obat untuk rematik apa ya?, ayah saya menderita rematik/asam urat, dan kaki sebelah kanannya membengkak dok, sekian pertanyaan saya, terimakasih.

Puting Gatal dan Keputihan

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Puting payudara sering gatal dan keputihan berlebih

Terlambat Haid, Testpack Negatif, dan Keputihan Kental

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dok saya telat haid lebih dari sebulan dan saya coba test pack berkali kali namun hasilnya selalu negatif sampai pernah flek beberapa hari.3 hari ini saya keluar keputihan warna putih susu bertekstur lengket dan mirip spt keju.Apakah kondisi saya normal dok?

Interpretasi Hasil Pemeriksaan Morfologi Darah Tepi

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Dokter, mau tanya jika hasil gambaran darah tepi. Hasilnya Kesan Eritrosit : anisositosis, dominasi normosit, mikrosit, ovalosit, sel sigar, sferosit, sel target, normohipokromik Kesan Leukosit : jumlh cukup, hopersegmentasi netrofil, limfosit reaktif, vakuolisasi monosit Diff manual:stab 1%, segmen 49%, limfosit 39%, monosit 10%, eosinofil 1% Kesan Trombosit: jumlh cukup, penyebaran merata, tidak ditemukan clumps, ditemukan trombosit besar, tidak ditemukan giant trombosit Kesan: -Anemia dengan kelainan morfologi eritrosit -Reaktivitas netrofil, limfosit dan monosit Kesimpulan: Gambaran anemia et causa suspek penyakit kronik disertai proses inflamasi /infeksi. Maksud lebih jelas dari kesan dan kesimpulan diatas itu gimana ya? Karena saya kurang paham. Terimakasih.

Anosmia, Apakah Pasti COVID-19?

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Selamat sore dok, sudah beberapa hari terakhir penciuman saya tidak berfungsi seperti biasanya. Saya tidak bisa mencium parfum, sabun, lotion, aroma kue, bedak.. Tapi saya masih bisa mencium sedikit aroma pengharum ruangan, dan kue dari dekat. Saya juga masih bisa membedakan rasa makanan pahit, manis, asin, asam dok... Apakah ini termasuk gejala covid-19? dan bagaimana langkah yang harus saya lakukan dok? Terimakasih

Nyeri Dada Kiri saat Bernapas

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Halo dok. Saya mahasiswa berusia 21 tahun. Sudah 3 hari ini saya merasakan nyeri di dada sebelah kiri. Awalnya tidak begitu terasa sakit, tapi semakin lama semakin membuat nyeri. Terutama setiap kali akan bernapas. Saya tidak batuk maupun mual. Hanya nyeri di dada kiri yang terus membuat saya merasa sakit ketika mengambil napas lebih dari 1 detik. Saat berbaring, juga terasa. Kira-kira kenapa ya dok?

Ruam Akibat Pembalut

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok, saya punya masalah kulit ini agak memalukan untuk saya mengurangi rasa percaya diri, dimana pantat saya iritasi ruam setelah memakai pembalut dan menjadi hitam bersisik, ini bahaya atau tidak, pengen ke dokter dermatologis tapi belum ada biaya

Flek dan Tanda Menopause

Info penanya: Pria, 49 Tahun

1 maret 2021 saya terakhir haid .. setelah itu tgl 24 April 2021 saya mengeluarkan flek kecoklatan sd 27 april 2021 tgl 28 april 2021 sd sekarang saya terus mengeluarkan darah haid .. tidak ada keluhan apa2 kecuali kalau pagi saya ngerasa perut saya penuh .. biasanya kalau haid hari pertama memng flek baru hari ke dua atau ketiga deras sd hari ke lima setelah itu sudah flek lagi satu hari terus bersih apakah haid saya normal ataukah ada masalah. kata orang mendekati menepouse apa seperti ini ? bagaimana cara mengatasinya terima kasih

Sertifikat Layak Kawin dan Hasil Tes Darah

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Hi dok, Bagaimana jika saya menjawab pertanyaan tidak sesuai saat pembuatan sertifikat layak kawin di puskesmas? misalkan ada pertanyaan agak sensitif tentang "sudah pernah berhubungan sex sebelumnya?" bagaimana jika saya jawab tidak, tetapi sebenarnya saya pernah berhubungan sex. Dan ternyata hasilnya berbeda dengan hasil lab dari tes darah. Itu bagaimana ya dok? Trimakasii

Bisul di Perut

Info penanya: Wanita, 45 Tahun

Selamat Pagi Dok, suami saya di perut sebelah kanan berjarak sejengkal dari pusar awalnya seperti ada benjolan kecil merah pas dipegang dalamnya agak mengeras kita pikir bisul dan di beri obat Fuladic Fusidic Acid dan setelah beberapa hari di beri obat agak membesar dan bernanah setelah itu nanah di keluarkan tapi kenapa area bisulnya masih mengeras ya dok?