Sukses

Silakan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Pengobatan Glaukoma

Info penanya: Wanita, 35 Tahun

Sore dokter..saya mau tanya,suami saya di diagnosa terkena glaukoma ods, apakah mata suami saya bisa melihat kembali walau dibantu dg kacamata ? Dan apakah pengobatan glaukoma yg diderita suami saya bisa melalui operasi dok ?

Benjolan pada Mata

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

sore dok, saya mau tanya dok, dimata kiri saya ada benjolan kecil diputih nya, itu apa yaa dok saya takut itu penyakit serius, tp saya tidak pernah merasakan sakit dimata saya dok..tolong dijelaskan dok, terima kasih..

Benjolan pada Mata

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

sore dok, saya mau tanya dok, dimata kiri saya ada benjolan kecil diputih nya, itu apa yaa dok saya takut itu penyakit serius, tp saya tidak pernah merasakan sakit dimata saya dok..tolong dijelaskan dok, terima kasih..

Benjolan pada Mata

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Sore dok, saya mau tanya dok, di mata saya yang kiri di putih nya ada benjolan kecil dok itu apa yaa dok saya takut itu penyakit yang serius.. Mohon penjelasanya dok, terma kasih.

Mata Gatal

Info penanya: Pria, 34 Tahun

Dok i mau tny dpinggiran mata saya gatel selain itu dbagian atas mata juga gatel setiap x mengeluarkan air mata membuat wajah i gatel terutama dbagian mata kira2 apa penyebab ny ya

Sakit Mata Akibat Diabetes

Info penanya: Pria, 47 Tahun

apa obat yang baik buat mata karena diabetes

Benjol di Kantung Mata

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Dok kantung mata saya tiba tiba benjol sebelah itu gara gara apa ya dan bagaimana menyembuhkannya?

Mengatasi Mata Minus dan Silinder

Info penanya: Pria, 17 Tahun

begini dok saya memiliki mata minus dan slinder di sebelah kiri 3.00 sedangkan kanan 0,50 . apakah mata saya harus menggunakan kaca mata atau bagaimana ya dok? dan sebelumnya dokternya menyuruh menggunakan kaca mata,sedangkan sudut derajat mata nya tidak dituliskan. apakah saya harus kembali lagi ke dokter mata trsbut untuk menanyakannya?

Ukuran Minus Mata Tidak Sama

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Halo dok, mata kanan saya minus 5 dan yang kiri 2, bagaimana cara agar minus saya bisa sama lagi antara kanan dan kiri?

Kelainan Saraf Mata, Bisa Sembuh?

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Halo dokter, kemarin tante saya ke rumah sakit mata undaan surabaya karena penglihatannya kabur, bukan minus, kurang tanggap melihat sesuatu. Kata dokter mata, dan setelah dilakukan foto, katanya syaraf mata tante saya mati dan tidak bisa diobati lagi, dan lama kelamaan bisa semakin hilang penglihatannya. Hal itu disebabkan karena genetik, dan bisa jadi karena penyakit lupus yang diderita (+mengonsumsi obat lupusnya). Jadi saya menanyakan, apakah benar-benar tidak ada obat untuk tante saya? at least obat yang bisa menahannya agar tidak menyebar kerusakannya?

Mata Gatal dan Perih

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

dok kenapa ya mata saya sering perih dan gatal lalu tiba-tiba ber air tapi ber air tidak sering hanya saja gatal dan perih hampir setiap hari

Saraf pada Mata Renggang

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Dok saya mau tanya jika urat saraf pada mata renggang apakah ada obat nya /bisa sembuh?

Penyebab Mata Merah

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok saya mau tanya mata saya itu bengkak akibat lambat bangun tidur trus saya kompres dengan es batu tapi air dari es batu itu masuk ke dalam mata kiri saya awalnya terasa dingin tapi tiba2 langsung merah tapi tidak di semua bagian putih mata hanya sebagian saja saya mau tanya itu penyebab dan solusinya apa ya dok. Mohon jawabannya

Mengurangi Mata Minus dan Silinder

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Siang dok, saya annisa mata kiri saya minus 10 cylnder 1 kanan minus 12 cylnder 1 bagaimana caraaa mengurangi atau menyembuhkannya? Mohon di jawab ya dok trimakasih

Mengatasi Mata Silinder

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Dok apakah mata silinder bisa sembuh dan normal kembali ? Dan bagaimana caranya. Terimakasih

Eksim pada Mata

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Dok saya mau tanya, Daerah atas dan bawah mata saya kena eksim itu obat nya apa yah dok??

Mata Terkena Getah Tanaman

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Selamat mlam dok.ini dengan saya riyanti mau bertnya dok,suami saya matanya terkena getah daun pepaya dn tersa perih cara atasinya gimana ya dok taku trjadi infeksi?trmksh

Mata Kelilipan

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Dok mata saya kelilipan udah 2 hari cara mengatasinya gmna ya

Bekas Operasi Kelopak Mata

Info penanya: Pria, 14 Tahun

Dok saya puya daging tumbuh di daerah kelopak mata, saya sudah operasi di RSMM Surabaya, tetapi kok masih ada bekas nya ya dok, bagaimana cara mengatasi nya

Resep Kacamata

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

OD : SPH : -075 PD : 64 OS : SPH : -025 CYL : -1.25 AXIS : 90 Apa artinya ya dok ?

Mata Merah dan Badan Lemas

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Dok saya mau tanya badan saya lemes mata merah panas dingin itu gejala apa yah ?

Mata Merah Dan Nyeri

Info penanya: Pria, 19 Tahun

dok, mata kiri saya bberapa hari ini. kalau terkena chaya sakit dan merah trus pandangan menjadi buram. solusinya gmna ya dok? dan itu sakit apa? sudah sekitar 6 hari ini

Mata gatal malam hari

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Perimisi dok slamat pagi ..maaf sya mau tanya mata saya itu qlo mlam slalu gatal dan sakit lebih tepatnya kya ada kotoran ganjel gtu tapi cuma malam hari ajh qlo siang normal dok.. mohon solusinya dok atau ada saran untuk sakit di mata saya. Trimakasih

Mata tercolok jari

Info penanya: Pria, 17 Tahun

mata saya tercolok jari teman tdk merah tetapi perih di awal

Bintik Hitam di Sklera Mata

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Dok dimata saya sebeleh kanan ada titik warna hitam pada skela kalo gak salah ,itu berbahaya atau tidak ya dok ??

Pasca Operasi Pengangkatan Lensa Mata

Info penanya: Pria, 47 Tahun

anak saya baru operasi pengangkatan lensa mata karna lensa matanya sudah ngegantung bukan pada posisi yg semula sebagai informasi anak saya katarak sejak lahir usia 2 tahun saya operasi dan alhamdulillah berjalan dgn baik kurang lbh sekitar 13 th tapi belum lama ini anak saya menjalani operasi yg ke 2 pengangkatan lensa mata yg lama dgn mengganti lensa mata yg baru. operasi berjalan lancar karna bebrapa hari kedepan Dr sudah mengatakan sedang dalam pemulihan tapi tadi malam setelah 10 hari pasca operasi matanya bengkak dan terasa sakit. dan ke2 matanya yg di operasi samapi hari ini masih sangat merah seperti buah tomat Pertanyaan saya apakah normal begitu setelah operasi mata sampai berapa lama bisa pulih kembali mengingat sekarang anak saya kellas 3 SMP yg mana sdh akan mempesiapkan kelanjutan akademiknya. terima kasih Dr Atas informasinya salam Rahman

Benjolan di Kelopak Mata

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Dok, saya mau tanya, sebulan yang lalu mata saya memiliki benjolan kecil sebesar biji jeruk di atas kelopak mata, kemudian sekarang ada juga yang di kelopak mata bagian bawah. Tidak sakit, tidak berpengaruh pada mata, namun benjolannya keras. Saya khawatir itu berbahaya. Apa yang harus saya lakukan? Saya takut kalau harus dilakukan operasi

Iritasi Mata Saat Menggunakan Softlens

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Siang dok... Saya mau nayak ni... Kenapa tiba tiba mata saya sebelah kiri terasa kering, lelah dan ada sedikit bayangan buram yang bagian atas bola mata saya dok akibat pemakaian soflens mata??? Sehingga saya susah untuk melihat secara normal lagi dok... Dan apa obat yang cocok buat sakit yang saya derita ini dok?

Pertanyaan - #255938

Info penanya: Pria, 23 Tahun

dok saya berumur 23 tahun , apakah trabismus/lazy eyes saya bisa di oprasi ? atau ada cara lain untuk menyembuhkan lazy eyes ?

Seputar Buta Warna

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Selamat sore dok, mau nanyak jadi pada saat itu saya melakukan MCU diperusahaan normal untuk kondisi mata akan tetapi sekrang waktu test pra MCU saya mengalami buta warna parsial dan mata vinus, pertanyaan saya gimna cara mengatasinya agar bisa normal kembali?

Penyebab Mata Merah

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok, mata saya yang sebelah kiri itu merah dan kalau terkena cahaya sedikit langsung berair. Pandangan juga buram. Itu kenapa ya dok? Solusinya bagaimana?

Mata perih dan berair

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Malem dok saya mau tanya suami saya terkena cahaya pada las dan sekarang mata perih dan barair teruz di dalam mata serasa ada pasirnya egak bisa buat tidur bahkan egak bisa melihat degan jelas mohon infonya Dok makasih

Pengobatan Mata Minus

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Selamat siang dok..mata saya minus 1,5 kiri kanan Kebetulan saya ada tes masuk di salah satu perusahaan BUMN..bagaimana ya caranya biar waktu tes mata saya bisa lolos ya ? Trimakasih

Mata Bengkak dan Gatal Setelah Makan Daging

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Salam dok, kenapa ya dok tiap saya abis makan daging sapi kok mata saya yang sebelah kiri suka gatal sama bengkak? Cuman yang sebelah kiri aja dok. Mohon minta penjelasan dan solisinya ya dok. Terimakasih 😊

Mata Perih Saat Bekerja di Depan Komputer

Info penanya: Pria, 21 Tahun

saya bekerja di depan komputer hampir 10 jam, karena pekerjaan saya sebagai kasir sekaligus designer visual. kadang teras pedih dana lelah.. apa saya harus pake kacamata buat terapi mata saya? apa solusi terbaik nya dok. mohon jawabannya terimakasih

Buram Saat Melihat Lampu

Info penanya: Pria, 25 Tahun

dok mata saya kl lihat jauh masih bisa siang jg jelas kl malam jg jelas tp kl lihat lampu sangat keruh sekali sedikit kabur tp kl lihat lainnya enggak knp ya dok?

Pakai Softlens Dan Kacamata Minus

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Dok saya mau tanya, Saya kan matanya minus 2.. Pertanyaan saya apakah diperbolehkan jika memakai soflen biasa dipakai bersamaan dengan kacamata minus 2

Keracunan alkohol

Info penanya: Pria, 33 Tahun

Sore dok. Saya mau tanya. Apakah buram karna miras oplosan bisa sembuhkan. Keburaman saya saat ini udah ada perubahan. Apakah bisa kembali normal penglihatan saya dok,dgn ada tanda-tanda perubahan di mata saya, bisa kah di bantu dgan kc mata dok,,

Keracunan alkohol

Info penanya: Pria, 33 Tahun

Sore dok. Saya mau tanya,mata buram akibat miras apa bisa disembuhkan. Mata saya akibat buram akibat miras. Dan saat ini ada perubahan, apakah dengan adanya perubahan apa masih bisa sembuh dok,,, terimakasih

Mata

Info penanya: Pria, 33 Tahun

Sore dok. Saya mau tanya,mata buram akibat miras apa bisa disembuhkan. Mata saya akibat buram akibat miras. Dan saat ini ada perubahan, apakah dengan adanya perubahan apa masih bisa sembuh dok,,, terimakasih

Mata Bengkak Sebelah dan Sakit

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok saya mau bertanya, kemaren kan saya habis sulam alis, hari ini mata saya bengkak sebelah kenapa ya dok? Dan obat apa yg bisa meredakan bengkaknya. Terina kasih

Mata Bengkak Sebelah dan Sakit

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok saya mau bertanya, kemaren kan saya habis sulam alis, hari ini mata saya bengkak sebelah kenapa ya dok? Dan obat apa yg bisa meredakan bengkaknya. Terina kasih

Mata Perih Saat Bekerja di Depan Komputer

Info penanya: Pria, 20 Tahun

salam maaf dok mau nanya.. saya bekerja di depan komputer, mata saya kadang sakit terus terasa perih.. terus saya pernah menggunakan propolis murni di teteskan ke mata... seteah itu mendingan, dan sekarang kambuh lagi. apakah boleh propolis di tetes ke mata langsung? dana apakah mata saya ini efek dari penggunaan propolis? maaf yang kolom golongan darah saya asal. soalnya gak tau golongan darah saya apa

Mata Buram Akibat Keracunan Alkohol

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Dok saya mau tanya.... Buah zakar saya sebelah kiri turun... Itu bahaya tidak ya dok ? Kadang klau olahraga seperti loncat" rasanya nyeri

Nyeri Pada Mata

Info penanya: Pria, 41 Tahun

dok akhir2 ini sering nyeri di bagian mata. kenapa ya?

Mata Berpasir

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok mau tanya kenapa ya setiap kali bangun tidur mata saya sering sekali terasa berpasir. Tapi ga berapa lama hilang. Saya ada keturunan diabetes.

Mata Bengkak dan Belekan

Info penanya: Wanita, 2 Tahun

Dok anak saya dri kemarin sakit mata Mata nya agak bengkak tpi mata nya gak terlalu merah Tdi pagi bngun tdur belek nya bnyak bnget warna ijo Bahaya gak ya dokk Lalu obt nya apa Makasih

Seputar Selaput Mata

Info penanya: Wanita, 15 Tahun

Selamat siang dok, saya ingin bertanya tentang mata yang terdapat didalam mata tersebut ada selaput mata yang terlipat lipat apakah itu berbahaya atau tidak? Saya telah mengalaminnya 2 tahun berjalan ini

Mata Merah dan Berair

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Selamat malam Dok saya mau tanya mata saya kok merah, bengkak, dan berair obat apa yang cocok buat mengobati mata saya soalnya saya lagi hamil. Terimakasih

Kedutan pada Mata

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Ingin bertanya Kenapa kelopak mata kiri saya kedutan terus menerus skrg udh mau 4 hari , kira kira penyebapnya apa ya

Benda Asing di Mata

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Dok saya mau nanya tentang masalah mata setelah mata saya terkena timah panas solderan dia menimbulkan bekas di pingiran bola mata saya apakah itu bisa sembuh dengan sendirinya

Visus Mata vs Minus Mata

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Ass. Pak dokter saya mau bertanya.. Dari kecil saya punya keanehan di mata saya , Mata saya bisa saya buramkan dan juga saya perjelas .. kadang saya sering cerita sama temen keluarga mereka pada gk percaya .. Memang mata saya tidak minus bahkan saya bisa melihat jelas dikejauhan , itu apa ada masalah di mata atw sebuah kelebihan ?? Terimaksh ..

Mata Sayu dan Perih Jika Kelelahan

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Sehabis aktivitas mata suka sayu,perih,ga bisa melek banget kadang juga suka ada perih2 nya gitu dan yg paling begitu itu yg di sebelah kanan. Itu knp ya? Terimakasih

Mata Bayi Baru Lahir Belekan dan Merah

Info penanya: Pria, 30 Tahun

Slmt malam..sya ingin mengajukan prtanyaan perihal sakit mata pda ank saya..sdkit crta,tggl 9 lalu ank kami bru sja dlahirkan dan smjk it km mnemukan kjnggalan pada mata kiri anak saya,apbila dia mmbuka mata it hnya sblh yg bs trbuka lbar,sdgkan sblh kiri hny stgah.smggu berlalu pd kelopak mata kiri anak sya mngalami sdikit radang dan merah srta mngeluarkan belek.nah apakah yg dalami pda mata kiri anak sya dok.dan kira2 solusiny sprti ap.trmkasih,mohon untk solusiny

Pemeriksaan Visus Mata Tidak Bisa Nilai?

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

malam dok saya Devy ... td siang saya ngecek k salah satu optik ... awalnya saya mau cek minus mata saya .. awal nya mata kanan saya terdeteksi berapa mins d mata saya .. tp pas yg sebelah kiri tdk terdeteksi oleh alat nya ..setelah tanya org optik dy bilang biasa nya klo tidak terdeteksi itu katarak dok ... saya jd bingung apa betul yaa dok ??? .. tp lensa mata saya tidak ada flek putih .. seperti katarak pd umum nya .. itu knp yaa dok ?? terima kasih

Mempercantik Mata

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Cara memperbagus kelopak mata gmna ya dok???

Mata Bengkak

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Mata istri saya bengkak knpa ya dok..ada tonjolan di mata kanan sebelah atas

Mata Merah, Bengkak dan Berair

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Assalamu'alaikum dan selamat pagi dok.. sy ingin bertanya terkait mata sy yg merah, nyeri, bengkak dan berair, sdh 5 hari sy mengalaminya dan sy hanya menggunakan obat tetes mata rohto.. Kira" mata sya terindikasi apa yh? Dan penanganannya gmn dok?

Gejala Pterigium

Info penanya: Pria, 20 Tahun

dok saya mau tanya nih, mata saya meras sebelah kanan dan yang merah gak semua hanya yang paling dalam mata yang dekan tulang hidung. dan setelah saya perhatikan seperti ada garis berwarna putih diarea sekitar mata saya yang berwarna merah. garis putih yang saya perhatikan dia timbul dokter. terimakasih

Seputar Bercak Merah di Mata

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Selamat siang dok. Bbrp hr ini mata sy sebelah kiri itu merah... Lama kelamaan muncul bintik kecil berwarna merah di dekat bola mata. Itu kenapa ya dok? Penyebab nya apa? Dan cara mengobati nya bagaimana? Mohon sarannya dokter. Terimakasih.