Sukses

Silakan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Bola mata merah

Info penanya: Wanita, 43 Tahun

bola mata merah

Apakah Lasik bisa menyembuhkan mata minus?

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok mata saya minusnya beda. yg kiri -9,00 yg kanan-8,00 apakah dengan cara lasik bisa sembuh? Atau mungkin ada solusi lain dg cara terapi atau bagaimana? dan diumur saya skrg 20th apakah masih bisa terus bertambah minusnya?

Seputar Bintitan

Info penanya: Wanita, 30 Tahun

Ichtyol Salep apakah bisa untuk sakit mata cicindilen

Pengobatan Katarak

Info penanya: Pria, 11 Tahun

Dokter, adakah cara mengobati katarak secara alami ? Bila ada bisakah dokter menjelaskannya.

Mata Terasa Panas dan Perih

Info penanya: Pria, 56 Tahun

Pagi dokter, maaf ini pertanyaan kedua, sekitar mata saya terasa panas, apa yg hrs sy lakukan.

Mata Berair dan Buram

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Selamat siang dok, mata saya buram sebelah dan berair tapi masih bisa jelas jika dipakaikan kaca mata, jadi mata saya minus atau ada gejala lain ya?

Bintik Hitam di Mata

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Permisi dok saya mau nanya. Mata saya beberapa hari yang lalu terasa gatal dan seperti ada yang mengganjal saya kira kelilipan kemudian saya obati menggunakan insto.. lalu beberapa hari kemudian muncul seperti bintik hitam sekitar 3 harian di iris mata rasanya gatal sekali setiap dibuat kedip rassanya aneh l tidak nyaman. Kenapa ya dok dan cara mengobatinya gimana?

Mata Gatal Kelilipan Kayu

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Selamat pagi dok, Mata saya sudah 6 bulan terasa mengganjal, saya cek ke dokter yg berbeda2 3 kali. Pertama karna mata lelah, kedua kelopak mata terlipat, ketiga blefarokonjungtivitis. Tapi belum sembuh juga, ternyata kemarin saya lihat lagi ada butiran kayu dari rayap di kelopak atas dalam. Bagaimana cara mengeluarkannya ya dok? Terimakasih

Tanda Mata Lelah

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Dok mata saya sering gatal akhir akhir ini dan agak sensitif dengan layar hp laptop dan televisi yang terlalu terang, kira kira kenapa ya dok?

Tanda Mata Lelah

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Dok akhir akhir ini mata saya sering gatal , dan agak sensitiv dengan layar hp laptop dan tv yang terlalu terang , kira kira mata saya kenapa ya dok ?

mata minus melahirkan normal

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Selamat pagi dok. Maaf mengganggu waktunya. Saya mau bertanya mengenai ibu hamil dengan myopia tinggi apakah bisa lahiran normal? Kebetulan saya -18. Saya sempat konsultasi dg dokter mata, beliau mengatakan tidak ada hubungannya melahirkan dengan mata minus tinggi, sedangkan saya baca di forum ibu hamil jika mata minus tinggi melahirkan normal pengelihatannya semakin memburuk. Mohon jawabannya dok🙏

Bagaimana Cara Atasi Mata Minus?

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Cara obati mata minus

Kondisi Fisher Miller Syndrome dan Vaksin Covid

Info penanya: Pria, 67 Tahun

Saya terkena Fisher Miller Sindrom (autoimun ?), pada akhir bulan Septemper 2019. Ditangani dokter RS Hasan Sadikin Bandung, rutin kontrol setiap bulan (BPJS) sejak terkena hingga April 2021 di poli Saraf Umum.. Sekarang sudah dilepas, kata dokter, kontrol jika ada keluhan.saja. Saya merasa sehat/normal, kecuali mata masih ada penglihatan ganda dan dirujuk ke RS Mata Cicendo Bandung sejak Juni 2020. Statusnya sama, kontrol jika ada keluhan. Tidak disarankan pakai kacamata prisma karena masih terus membaik. Pertanyaannya: apakah saya bisa divaksin COVID-19 atau harus bagaimana?.

Mata Bengkak dan Merah Pasca Terkena Eyeliner

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Selamat pagi dok, izin bertanya. Gibi dok saya memakai eyeliner dan tidak sengaja kena mata, sekarang mata saya merah berair dan bengkak serta banyak kotoran plak, apakah mata saya tersebut di sebabkan eyeliner atau memang sedang mengalami kongjungtivis? Bagaimana cara mengobatinya dok? Berapa lama peroses penyembuhannya

Gangguan mata setelah melihat gadget lama

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Halo dok,mata saya kalau habis melihat gadget lama kelamaan menjadi berair dan buram, dan juga saya kalu melihat ada bayangan pelanginya dok, itu bagaimana dok? Saya khawatir kalau dibiarkan saja bertambah parah

Penglihatan Berbayang

Info penanya: Pria, 15 Tahun

Mata berbayang ketika melihat objek terang dan berlatar belakang hitam, berbayang keatas, sedikit tidak jelas. Contoh yang pernah saya lihat berbayang yaitu bola lampu taman, text/logo pada laptop/tv. Apakah ini bisa disembuhkan dok ? Terasa sudah hampir sebulan lebih, sebelumnya pernah mata tiba tiba melihat bulatan lonjong dan berkedap kedip dan penglihatan semakin memburam, setelah itu saya kasih obat mata(insto) dan memejamkan mata sesaat lalu hilang. apakah itu penyebabnya ?

LASIK untuk Mata Minus

Info penanya: Pria, 32 Tahun

Mata kanan saya minus 12 dan silinder 4 sedangkan mata kiri saya minus 8. Untuk mata kanan setelah pemeriksaan tidak bisa dilasik karna minus terlalu tinggi dan kornea tipis,apa tindakan saya selanjutnya dok...terimakasih

Koreksi Mata Minus dengan Tindakan atau Tetes Mata Herbal

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Selamat malam dokter. saya mau bertanya mengenai dengan mata minus apakah hanya bisa sembuh dengan tindakan medis ya dok? kalau memang iya bagaimana dengan orang yang menggunakan obat tetes mata herbal kemudian testimoninya bisa sembuh dan itu kan juga banyak beredar dipasaran, apakah hal tersebut benar bisa menyembuhkan minus dan adakah dampaknya untuk kesehatan baik pada jangka panjang atau pendek? jika kita mengkonumsi wortel atau tomat secara rutin apakah memang tidak berdampak sama sekali terhadap kelainan pada mata?

Lem Masuk Mata

Info penanya: Pria, 30 Tahun

Hallo dok.. saya bekerja di bidang periklanan percetakan banner, dan biasa menggunakan lem perekat banner yg merk nya dari china, saya mau tanya, ketika lem tersebut terciprat ke mata, kemana lem itu pergi? setelah semalaman terasa mengganjal di mata, pagi hari lem tersebut seperti masuk ke dalam dan ngga terasa mengganjal lagi.

Bengkak di Area Bawah Mata

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

malam dok, mau nanya bawah mata saya(kantung mata) merah,panas,dan agak bengkak gt knp ya dok?

Mengatasi Bintitan

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Mata kiri saya mau muncul bintitan, itu harus pake tindakan apa ya

Seputar Visus Mata

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Permisi Dok, Mau tanya untuk mata minus 10 dan 13 itu dalam visus apakah sudah melebihi nilai 6/60 dan apakah termasuk dalam disabilitas sensorik netra? Terima kasih

Penglihatan buram dan vitamin mata

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Permisi dok, akhir2 ini penglihatan mata saya agak buram, kalo misalkan saya mengonsumsi vitamin mata boleh gak dok?

Penyebab Mata Buram dan Berair

Info penanya: Wanita, 67 Tahun

Selamat mlm dokter,,dokter sya mau tanya ni,kenapa mata sya berair dan buram y,mata sya habis di lasik udh 1 tahun lebih,mohon solusinya dokter.terima kasih.🙏🙏🙏

Benda asing pada mata

Info penanya: Pria, 34 Tahun

Dok kalau mata kena percikan las apa bisa disembuhkan tapi sudah lama

Mata Minus Terasa Buram

Info penanya: Pria, 35 Tahun

Ijin tanya dok, mata kanan jk kena sinar maatahari/ suhu lingkungan agk panas jd buram/ blereng. Jika suhu ruangan sdh tdk panas mata kanan agk kmbli jelas/ brkg buramnya. Gejala spt itu knp ya dok? Mafa sy sblmnya minus. Mohon pencerahanya

Gangguan Penglihatan

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok, mata sebelah kanan saya kalo melihat objek warnanya jadi lebih gelap, misal lihat kain putih jadi kuning atau buram dan objek mengecil, saya sudah pake kacamata tidak ada bedanya dok, itu kenapa ya?

Seputar Minus Mata

Info penanya: Wanita, 14 Tahun

malam dokter saya mau tanya, semisal minus saya untuk kedua mata adalah 5.00. mata kanan saya minusnya sesuai, sedangkan mata kiri saya hanya 4.25 saja, untuk penglihatan normal dengan kedua mata sih jelas hanya buram kalau mata kanan ditutup. apakah hal ini bisa berpengaruh buruk atau tidak apa-apa ya dok?

Bengkak di Kelopak Mata

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Mata kanan terasa sakit setiap mengedip dan ketika disentuh ujung dari mata itu sakit, dan seperti bengkak sedikt, itu harus menggunakan obat mata apa ya dok

Minus Mata

Info penanya: Pria, 15 Tahun

Dok saya saat bermain hp dalam jarak 1 jengkal penglihatan kabur kira kira saya min berapa?

Mata Perih dan Berkunang-kunang

Info penanya: Wanita, 37 Tahun

dok mau tanya, mata saya kok hari2 ini sering pedih dan ber kunang kunang, ini pertanda sakit apa dok, solusinya gimana ya dok, terima kasih

Benjolan pada Kelopak Mata

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

dok, kenapa ya dibagian mata kiri saya ada benjolan didalam kelopak mata? sebelumnya bengkak terlebih dahulu dibagian luar kelopak mata

Mata Bengkak dan Perih

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

dok mata saya sakit banget bengkak dan perih kenapa ya banyak yg bilang bintitan tapi mata saya ga merah

Rabun Jauh

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Dok mata saya hanya dapat melihat objek secara jelas pada jarak paling jauh 55cm itu termasuk rabun jauh parah atau sedang

Mata Kemasukan Produk Bleaching

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Dok, mata saya kemasukan produk bleaching untuk tubuh. Tetapi saya sudah mecuci mata saya dengan air. Apakah mata saya tidak apa-apa dok? Berikut bahan-bahan yang tertera di produknya : Aqua, Sine Adipe Lac, Stearic Acid, Milk Protein, Isopropyl Myristate, Cetyl Alcohol, Cutina, Refined Gylcerin, Hydrolized Whey Protein, Tocopherol, Absorbic Acid, Licorice Root Extract, Lactic Acid.

Operasi lasik

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Selamat siang Dok, izin bertanya ya.. Saya sudah melakukan screening mata untuk melakukan operasi lasik, dan hasil pemeriksaan dari dokter bahwa mata kanan saya korneanya sedikit tipis (dari yang kiri) jadi kemungkinan saat proses lasik selesai mata kanan saya masih ada sisa -1. Nah, apakah selesai lasik saya diwajibkan tetap harus menggunakan kacamata dok? Sekian terima kasih, mohon dijawab ya dok.

Apakah Mata Minus setelah Lasik Bisa sembuh?

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Selamat malam Dok, saya mau bertanya.. Kemarin saya sudah melakukan screening mata untuk melakukan operasi lasik (mata saya minus 7.5), dan hasilnya dokter bilang mata kanan saya korneanya sedikit tipis dari yang kiri sehingga setelah nanti selesai operasi lasik kemungkinan mata kanan saya masih ada sisa minus 1. Saya mau bertanya Dok, apakah minus 1 itu nanti akan terus bertambah lagi setelah dilasik? Sekian, terima kasih Dok semoga dijawab.

Bengkak di Kelopak Mata

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok, saya mau bertanya Masalah bola mata saya, pada mata kanan ujung dari bola mata yang dekat dengan pangkal hidung rasanya sakit, merah dibagian tersebut, lalu kalau dirasakan seperti rada bengkak dibagian tersebut. Bagaimana caranya saya mengatasi masalah tersebut dok?

Bintik pada mata

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

mata dalam saya merah dan ada bintik putih seperti jerawat apa penyebab nya dok

Mata rabun

Info penanya: Pria, 50 Tahun

SAYA MAU TANYA MATA G JELAS RABUN

Efek Pemakaian Lensa Kontak

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Mata sebelah kiri saya burem dan sering mengeluarkan belek. Tapi buremnya kadang kadang. Awalnya saya menggunakan lensa kontak dan tidak memakai kacamata sebegai pelindung lensa kontaknya. Apa itu bisa disebut iritasi lensa kontak dok? Dan jika iya apa solusinya? Terima kasih.

Mata mudah iritasi

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Merk obat tetes mata yang bagus untuk mata yang mudah iritasi apa ya dok?

Selaput pada Mata

Info penanya: Wanita, 15 Tahun

halo dok, mata kiri saya tiba-tiba ada seperti daging kecil tumbuh di sebelah kanan nya. dan mata saya juga sedikit gatal, lalu seperti ada yang mengganjal di mata saya. kira-kira apa ya yang harus saya lakukan? dan apakah kondisi tersebut berbahaya jika saya tunggu hingga nanti sore?

Seputar Donor Kornea

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Hallo dok, saya mau tanya. Ibu saya buta permanen di kedua matanya karena sebuah kecelakaan, Apakah saya bisa mendonorkan satu kornea saya atau harus 2 kornea dok? Terima kasih Dan berapa biaya untuk operasi tersebut?

Mengatasi Mata Lelah

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Mata saya sering perih dan pegal saat melihat hp dan komputer, saat itu juga kepala saya jadi pusing. kira2 kenapa ya dok. dan sulusinya bagaimana

Mata Berkedut Hingga Pusing

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Siang dokter, saya ingin bertanya mengenai mata saya, jadi mata saya yang di sebelah kiri terkadang selalu tiba tiba berkedut sehingga menyebabkan saya merasa pusing, itu bagaimana ya dok? Terimakasih

Mengatasi Mata Minus

Info penanya: Pria, 28 Tahun

Assalamualaikum dokter saya mau bertanya, bagaimana cara menyembuhkan mata minus saya sudah mencoba berbagai produk kesehatan namun sampai sekarang mata saya masih belum bisa sembuh. Mohon penjelasannya.

Mata Melibat Kabut dan Ada Pelangi

Info penanya: Pria, 36 Tahun

Siang Dok, mata kiri saya pandangan menjadi berkabut dan jika melihat sumber cahaya (lampu) di sekitarnya muncul lingkaran pelangi. Gangguan saya rasakan sejak hari Sabtu 13/3/21 setelah beberapa hari sebelumnya saya maraton liat film di handphone. Mohon bantuan penjelasannya.

Mata Panas

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Mata panas

Mata Minus

Info penanya: Pria, 28 Tahun

Assalamualaikum dokter saya mau bertanya, bagaimana cara menyembuhkan mata minus saya sudah mencoba berbagai produk kesehatan namun sampai sekarang mata saya masih belum bisa sembuh. Mohon penjelasannya.

Mata Ke Arah Samping

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok saya mau tanya, dulu mata saya lurus alias fokus terhadap sesuatu tapi sekarang mata saya jadi kesamping ini kenapa ya dok? Dan untuk mengobatinya bagaimana?

Bintik Putih Kekuningan di Mata

Info penanya: Pria, 33 Tahun

pada mata sebelah kanan saya sering muncul benjolan putih kekuningan yang dari dulu sampai sekarangpun masih ada benjolan di mata sebelah kiri bagian pojok dalam. sekarang ada benjolan yang sering muncul tiba-tiba pada mata sebelah kanan dan kiri dengan ukuran yang lebih besar

Mata Minus dan Obatnya

Info penanya: Pria, 28 Tahun

Assalamualaikum dokter saya mau bertanya, bagaimana cara menyembuhkan mata minus saya sudah mencoba berbagai produk kesehatan namun sampai sekarang mata saya masih belum bisa sembuh. Mohon penjelasannya.

Mata merah, keluar kotoran, kemeng

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

selamat siang dok, mata suami saya merah, keluar kotoran dan rasanya kemeng dok serta berair seperti belekean dok, sudah di tetesi mata tetap masih sama dok, ini sudah 2hari belum sembuh obatnya apa ya dok ? mohon kabar baiknya terimakasih

Mata minus, kacamata?

Info penanya: Pria, 22 Tahun

halo selamat sore doc. mata saya minus tapi saya tidak tahu minus berapa, dalam jangjauan sekitar 2 meter penglihatan saya sudah buram, tidak bisa membaca huruf huruf kecil tapi saya masih bisa membaca huruf huruf besar. mohon rekomendasi kacamata yang cocok untuk saya dok. terimakasih doc :)

Masalah Mata

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

INGIN KONSULTASI TENTANG MASALAH MATA

Penyebab Mata terasa Mengganjal

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Hai. Selamat sore dok Saya rahma dari salatiga Saya ada keluhan. Beberapa hari ini mata saya terasa sakit tapi tidak terlalu parah rasa sakitnya itu seperti ada yang mengganjal didalam mata. Kalau saya buat berkedip atau sengaja saya buat tutup mata berasa banget sakitnya mengganjal atau membengkak posisinya dimata sebelah kanan(pinggirnya) Kalau boleh saya tau kenapa dengan mata saya dok?

Penglihatan Buram di Usia Tua

Info penanya: Pria, 75 Tahun

Mata rabun melihat jauh dan sering serasa bergetah dan kabur. obat tetes apa yng bisa dipakai, mengingat usia telah lanjut

Mata Silau Melihat Cahaya

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Halo Dokter saya mau bertanya. Jika mata saya secara tidak langsung melihat cahaya terang seperti didalam ruangan atau masuk kedalam ruangan dengan cahaya yg menyilaukan dalam waktu yang lama. Saya merasakan pusing dan tidak nyaman, namun setelah saya keluar dari ruangan terang tersebut atau mematikan lampunya pusing saya menghilang. Apakah gejala ini wajar dokter, atau saya menderita penyakit apa ya ?

Mencukur Alis dan Kebutaan

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Hallo dok Selamat malam, maaf mengganggu Saya ingin bertanya seputar mata dan alis Dulu pernah ayah saya bilang kepada saya, kalo mencukur alis bisa membuat buta Karena kata beliau ada saraf mata yg bisa saja nyantol di alis Apa itu benar Dan saya hari ini sedikit takut dikarenakan alis saya ke cukur lumayan banyak disaat saya menjadi model makeup(alis saya dicukur untuk merapikan) nyatanya alis saya ke cukur lumayan banyak Dan yg saya takutkan apa saya bisa menjadi buta disaat alis saya tercukur seperti sekarang ? Dan saya juga tadi mengecek bola mata saya Di bola mata saya yg bagian putih mulai muncul seperti garis tipis berwarna merah Muncul garis warna merah itu kenapa ya ? Saya harap dokter bisa menjawabnya Terima kasih Maaf jika pertanyaan saya ada yg menyinggung