Sukses

Silakan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Bintitan Berulang

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Dok saya mau tanya,,,saya itu sering banget bintitan atau timbilen,,saya sudah periksa berulang kali tapi setelah sembuh jarak kira-kira 3 minggu muncul lagi dan sudah terjadi berulang kali ,kira-kira kenapa ya dok?? Terus cara mencegahnya gmna dok, mohon saranyya?

Selaput Kuning Pada Bagian Putih Mata

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Hallo dok, sya mau tanya mengapa bagian mata sya yg puting berwarna kuning dan ada garis" kuning kecoklatan pda bagian putihnya yg membuat mata tdk jernih, bgaimna solusinya membuat mata sya putih kembali dn jernih??

Kelopak Mata Melepuh

Info penanya: Pria, 27 Tahun

assalamualaikum.....selamat pagi buk dokter. anak saya di kelopak mata bagian bawah (putih-putih/melepuh) dan gatal- gatal. apa penyebabnya dan bagaimana solusinya dokter.

Kelopak Mata Bengkak

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Selamat pagi dok, saya hendak bertanya, dok mata sebelah kiri saya itu dulu merah, kira" 4 hari sudah tidak merah, tapi kelopak mata saya agak besar dan kerasa nganjel. Kira kira itu kenapa ya dok.

Kantung Mata Bengkak

Info penanya: Wanita, 14 Tahun

Hallo dokter, saya punya keluhan. Kantung mata saya bengkak karena habis menggunakan es batu untuk mengencangkan wajah. bagaimana cara mengatasi bengkak di kantung mata tersebut dokter?

Melihat Kilatan Cahaya

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Selamat siang dok, saya mau bertanya.. Kenapa ya mata saya seperti ada cahaya atau seperti lendir yang menghalangi penglihatan saya, jadi saya tidak bisa melihat suatu objek dengan utuh, saya hanya bisa melihat ukuran dan warnanya saja, jika lama kelamaan maka saya akan pusing, biasanya jika hal ini terjadi saya akan mengistirahatkan mata saya dengan cara tidur selepas tidur mata saya akan membaik lagi, juga kejadian seperti ini tidak sering terjadi. Mohon dibantu ya dok, terima kasih..

Batuk setelah operasi katarak

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Selamat sore dok, saya ingin bertanya ayah saya baru saja selesai melakukan operasi katarak namun sekarang mengalami batuk dan flu, apa beresiko untuk pasca operasinya, mohon penjelasannya, terima kasih

Mata Merah

Info penanya: Wanita, 29 Tahun

Dok, saya mau bertanya : 3 hari yg lalu mata anak saya (4th), ke masuk obat sirup termo rex plus, habis tu besoknya saya lihat memerah dan bengkak sedikit. Itu gimana ya dok?

Mata Merah

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Selamat pagi dokter, saya afif. Dok, mata saya merah, sudah 3 hari ini dok. Tidak sakit, tidak perih, pandangan gak kabur juga. Dulu mata saya pernah kemasukan debu terus saya kucek. Apakah mata saya nanti bisa kembali normal ya dok?

Mata Buram Setelah Bangun Tidur

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Selamat sore dokter... Tadi siang saya tidur sekitar jam 13.00 saya terbangun untuk masuk kerja lagi jan 14.07, saat bangun tidur mata saya sebelah kanan agak rabun. itu knpa ya dok? terimakasih ...

Penanganan Strabismus

Info penanya: Pria, 25 Tahun

halo dok, saya penderita strabismus exotropia, di kota saya tidak ada dokter atau optik yang menjual kacamata prisma, dan dokternya pun tidak bisa mengeceknya, saya disebut mata lelah, padahal ini sdh dari kecil, tapi saat ini saya rasa makin parah, karena semakin kabur bila kedua mata melihat lurus. apa yang harus saya lakukan dok? apa bisa dengan jalan oprasi?

Koreksi Mata Minus

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Halo dok mau tanya mata saya minus 2 apa boleh memakai softlens minus dan kacamata minus secara bersamaan? Dan apa pengaruhnya?

Mata Terkena Lem, Bagaimana Solusinya

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Dok mata saya terkena lem g. Jadi yang harus saya lakukan apa dok...??

Mata bintitan

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Jadi gini dok. Saya mengalami bintitan di mata bagian atas . nah nyerinya udah ilang tapi benjolannya belum ilang. Itu kenapa yah dok?

Menangani Mata Minus

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Dok saya mau tanya.. Saya kan minus 12 apa bisa di operasi... Tapi saya heran knp ukuran minus saya berubah ubah

Obat Tetes Mata

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Selamat malam dok saya mau bertanya apakan setelah tetes mata kita diperbolehkan langsung tidur

Keluhan pada Kelopak Mata

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

dok mau tanya.. mata kanan saya ga sengaja tertekan siku tangan adik saya. sekaranh terlihat dari kelopak mata yg kanan seperti agak kedalam. bagaimana solusinya dok? sebelumnya terima kasih

Benjolan di Kelopak Mata Dalam

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Halo selamat malam dok, Saya mau tanya tentang benjolan yg ada di mata saya. Saya baru sadar tentang benjolan ini sejak 2 minggu yg lalu setelah mata saya kemasukan debu dan bengkak selama 3 hari. Saya kurang tau apakah sebelum kejadian tsb benjolan sudah ada atau belum. Benjolan berukuran sangat kecil dan keras di dalam kelopak mata kanan saya, sebenarnya tidak sakit bahkan setelah ditekan. Tetapi saya sangat ingin tau benjolan apakah itu untuk mengobati rasa penasaran saya. Mohon dijawab, Terima kasih telah mendengar konsultasi saya.

Mata Minus, Harus Selalu Memakai Kacamata?

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Dok, apakah ketika mata sudah terdeteksi minus harus segera memakai kacamata? Mata saya minus 0.75. saya bimbang apakah lebih baik segera membeli kacalata atau tidak.

Bintitan Berulang

Info penanya: Pria, 18 Tahun

dok saya pernah punyak penyakit mata bintitan dan sudah sembuh, tapi tiba2 ada bekas mata bintitan dan lama2 membesar lagi dok. apa saya kenak mata bintitan lagi dok

Hordeolum

Info penanya: Pria, 27 Tahun

dok mau tanya dikelopak mata saya ada benjolan atau yg biasa disebut timbilen... mohon saranNya dok???

Mata Kelilipan

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Dok, saya kelilipan, udah ke dokter mata, udah di kasih salep sama tetes mata, tp kelilipanya ga ilang2. Kira2 kalo di biarin bahaya ga ya dok?

Iritasi Mata Akibat Bahan Kimia

Info penanya: Pria, 53 Tahun

Dr, mata sebelah kiri saya. sekitar 1 Bln yg lalu tekena Cairan Obat Kulit KALPANAK yaitu obat panu dan kadas. saya lakukan pembersihan dengan air bersih dan konsul ke dokter mata di Rumah Sakit. namu penglihatan saya hingga saat ini masih kabut, dan hitamnya tampak mengecil dilingkari putih. apakah maya saya masih bisa disembuhkan rasa sakitnya juga belum pulih benar terkadang harus mengunakan Pantocain utuk menghilangkan rasa sakinya. terimaksaih atas perhatian Dokter

Mata Malas

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok, mata kanan saya minus 11 dan mata kiri minus 3.75 . setelah saya baca thread di website ini mengatakan "jika beda minus mata kanan dan kiri lebih dari 5 lebih baik menghubungi dokter spesialis".. sebenarnya apa yg terjadi dok? Apakah harus segera diambil tindakan, saya takut jika harus menemui dokter spesialis Mohon pencerahannya. Terimakasih

Trauma pada mata

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Slmat siang dok.. sy mau konsul.. mt suami sy smggu lalu kecelakaan di lokasi krj hingga trtusuk paku.. dokter spesialis di sini bilang kalau matanya rusak dan tidak bisa melihat total.. tp suami sy bilang mata nya yg rusak sblah kanan msh bisa mlht cahaya namun samar. Hr ini kita keluar dr rs. Antonius Pontianak. Dokter bilang cukup istrhat di rmh dgn resep yg dia beri. Dktr jg blg kalo mata suami sy perlu wktu 2 bln untuk menghilang nyeri infeksi dan merah2.. Prtanyaan sy,, apakah ada hrpan dan cara untuk bisa suami sy mlht lg...??? Trmksh jwbnya

Computer Vision Syndrome

Info penanya: Pria, 15 Tahun

Apa bahaya main Game dan Komputer . Jika itu sudah kesukaan , bagaimana cara untul menanggapi tersebut

Mata Merah

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok, saya ingin bertanya. Mata saya ini setiap hari merah terus agak kekuning kuningan dan tiap hari saya merasa pusing. Kira kira ada apa ya dok dengan saya?

Visus dan Mata Minus

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Dok mau tanya, yang pertama, kalau saya setiap visus mata, hasilnya 6/7 6/12 itu berarti saya minus berapa ya? Kedua, apa dengan saya menggunakan kacamata minus / softlens minus saya bisa bertambah? Pingin pake tapi takut tambah parah minus saya, terimakasih Dok

Penyebab Kelopak Mata Bengkak

Info penanya: Wanita, 37 Tahun

Dok mau tanya.. Kenapa kelopak mata syaa terlihat bengkak sblmnya tidak ada tapi ini terjadi selama 1 thn terkhir 2018 tp sblmnya saya ada SLE (lupus) dan bagaimana cara menghilangkan kelopak mata yang terlihat bengkak dan berlemak. Trima kasih

Seputar Hordeolum

Info penanya: Pria, 16 Tahun

saya ada benjolan yang sebesar jerawat di dalam mata yang biasa di sebut penyakit Hordeolum tp kalo di tekan atu berkdip agak kencang itu sakit apakah itu wajar dok

Buram Setelah Memakai Kacamata

Info penanya: Pria, 35 Tahun

Saya baru periksa mata, dan katanya saya minus 0.25 silinder 1 dan plus 1, saya disarankan utk memakai kacamata, yg saya tnykan, saya pakai kacamata jadinya kenapa kurang nyaman dan terkadang penglihatan saya jadi buram ya, trimakasih

Protesa mata

Info penanya: Wanita, 34 Tahun

Selamat siang, dok. Sejak usia 6th, mata saya yg sebelah kanan mengalami disfungsi dan tidak dpt melihat. Baru2 ini, saya baru mengenal tentang istilah protesa mata. Tetapi setelah saya cek biaya protesa untuk saya terbilang cukup mahal. Apakah pemasangan protesa macam ini juga ditanggung oleh BPJS,dok?

Penyembuhan Konjungtivitis

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Pagi dok, hari Rabu lalu mata saya iritasi karena kontak lensa terbawa tidur. Mata saya menjadi merah dan berair waktu itu. Pada hari itu juga, saya sudah ke dokter spesialis mata dan memang mata saya terkena iritasi, namun setelah mata saya diwarnai ternyata ada luka di dalam bola mata saya. Saya diberi obat Cendo LFX dan Terramycin. Setelah penggunaan 2 hari, yang membaik hanya sensitivitas mata pada cahaya, namun mata saya masih merah, sedikit pedas, dan berembun. Apakah itu normal pada proses penyembuhan dok? Lalu apa yang harus saya lakukan? Terima kasih.

Lingkaran Putih Pada Mata

Info penanya: Pria, 43 Tahun

Assalamu,alaikum dok.. Dikedua mata saya terdapat lingkaran ptih seperti cincin melingkar itu penyakit apa dok dan bagaimana cara pengobatannya..? Apakah bisa hilang dengan meminum obat suplemen mata dan apakah bisa jernih kembali dan normal..? Terima kasih dok.

Penyebab Mata Silinder

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Dok aku mau tanya,kalo astigmatisma atau mata silinder disebabkan oleh apayh? Apakah faktor keturunan atau terlalu lama memainkan hp Mohon di jawab ya dok

Menangani Katarak

Info penanya: Pria, 37 Tahun

Slmat malam dok.. Saya mengalami mata saya merah seperti iritasi gitu..sudah 1minggu lebih..tapi di bola mata saya itu ada seperti katarak gitu.. dan semakin hari penglihatan saya semakin berkurang..dan sekedar info,,ibu saya ada juga riwayat katarak..dan sekarang dia sudah tak bisa melihat lagi.. bagaimana solusi dan cara pengobatannya dok.. Mohon infonya dok.. Sebelumnya saya ucapkan terimakasih.

Benjolan Mata di Selaput Mata

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Dok. Saya mau tanya, di bola mata saya yang sebelah kiri ada benjolan di warna putihnya, dan ini bukan yg pertama kalinya tapi sudah 3x dalam 1tahun ini... apakah itu kanker dok?

Mata Terkena Serpihan Gerinda

Info penanya: Pria, 21 Tahun

udah dua hari mata sy sakit kenak percikan gerinda obat ya ap dokter .....ngga bisa tidur mata kasar tapi.....obatya ap itu dokter udah ngga tahan lagi sakit ya

Penyebab Sakit Mata

Info penanya: Pria, 15 Tahun

Sakit mata berkepanjangan

Penyebab Sakit Mata

Info penanya: Pria, 15 Tahun

sakit mata

Mata Bengkak dan Ada Putihnya Pasca Menggunakan Obat Mata

Info penanya: Wanita, 30 Tahun

Slmt malam dok, sblmnya saya pengobatan mata keratitis kurang lebih 2bulan. Kunjungan terakhir dg klhn pojok mata perih jika kena air. diberikan 3tetes mata. Dan menurut dokter setelah besok tidak ada keluhan,pengobatan stop karena pandangan mata saya sudah jelas tidak seperti sebelumnya buram dan seperti ada kabut. Saat saya perhatikan pojok mata saya agak bengkak dan seperti ada putihnya. Apakah itu karena efek samping dr tetes matanya selama 2bulan terkhir dok apakah penyakit lain? Apa saya harus kembali lagi ke dokter mata? Terimakasih

Apa penyebab kelopak mata anak bengkak?

Info penanya: Pria, 29 Tahun

Dok.. aku punya anak umur 3tahun.. di kelopak mata sebelah bawah pada anakku itu bengkak dok.. sudah 5 bulan gak hilang2 bengkaknya.. sudah aku coba obat klinik..malahan bertambah bengkaknya ke kelopak mata sebelah atas.. jadi menurut dokter gejala nya apa itu dok.. dan bagaimana cara pengobatannya dok.

Perih Setelah Menggunakan Lensa Kontak

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Dok .. saya mau tanya , sebelum nya saya pengguna lensa kontak.setiap hari saya gunakan.tapi setelah hampir 2 tahun terakhir sudah tidak bisa pakai lensa kontak lagi karna ketika baru saja saya pakai beberapa detik saja mata saya sudah erah berair dan sangat pedih .sebelum nya tidak begitu .. besok nya saya coba pakai lagi juga merasa hal yg sama . saya bahkan sudah 3 kali membeli lensa kontak baru . dan tetap mata saya pedih dan berair .. saat di buka tidak pedih lagi .kenapa ya dok? apa saya tidak akan bisa memakai lensa kontak lagi ?

Kelopak mata membesar

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Dok, saya mau nanya. Kelopak mata saya membesar sebelah saja. Tp saya tidak merasa gatal, sakit atau apapun. Jd saya sadar ketika bercermin saja klo kelopak mata saya membesar sebelah. Sudah hampir seminggu tp kelopak mata saya tidak mengempes😔

Mata Minus Dan Silinder, Harus Pakai Kacamata?

Info penanya: Pria, 24 Tahun

malam dok, saya barusan periksa ke optik mata, dan mata saya minus silinder. Kanan 0,50, kiri 0,25. karna saya tiap hari berhadapan dengan laptop berjam jam. kadang saya merasa cepat sekali mengantuk. dan kalau lagi baca artikel yg panjang.. mata saya harus di merincingkan sebelah, atau menutup sebelah mata agar tidak sakit ketika scroll halaman. Apakah saya harus menggunakan kaca mata dok ? dengan minus 0,50 dan 0,25 ?

Seputar Gangguan Penglihatan

Info penanya: Wanita, 49 Tahun

Dok.. suami sy sdh diperiksa matanya dgn keluhan penglihatannya yg kabur di separuh mata kanan dari bawah ke atas.. dan sdh di vonis dokter mata bahwa saraf mata nya ada yg terputus. Suami tdk punya knologis pnyakit gula, darah tinggi dll. Selama ini dia sehat2 saja. Dan sebelum diperiksa matanya dia tdk ada keluhan fisik lainnya selain mata kanan yg kabur tsb. Saat itu kami msh di ruangan dokter tiba2 suami sy drop dan hampir kehilangan kesadaran dan lgsung di bawa ke IGD krn kebetulan kami memeriksakan mata di sebuah RS. Tensi suami ketika diperiksa 70/46 dan lgsung di infus dan diberikan oksigen dan harus di rawat 1 hari di RS. Saat ini suami sdh di rmh tp dia msh merasakan kelemahan tubuh. Yg ingin sy tanyakan, apa yg menyebabkan drop yg suami alami apakah itu berhubungan dgn saraf mata dan apa yg harus km lakukan selanjutnya. Dokter yg memeriksa sebelumnya sdh menganjurkan kami ke dokter saraf.. utk tindakan selanjutnya.

Tetes Mata Cenfresh

Info penanya: Wanita, 32 Tahun

Apakah tetes mata cendo CENFRESH 5ml, boleh digunakan saat memakai softlens?

Mata Minus Dan Silinder Ingin Pakai Lensa Kontak

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Saya sehari hari berkacamata dengan lensa mata kiri cyliner 2.5 minus 1.75 dan mata kanan cylinder 0.5 minus 2.5. Jika saya ingin sesekali menggunakan softlens, softlens berlensa apa dan dgn nominal berapa yg aman untuk saya gunakan? mohon penjelasannya.

Bercak Darah di Mata

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Selamat Pagi dokter, Saya sedang hamil, usia kehamilan saya menginjak 9 minggu, dan kemarin saya mual hingga muntah, setelah itu muncul bercak darah pada mata saya bagian putih pada bola mata, langkah apa yang harus saya lakukan Dokter? apakah ini berbahaya untuk janin saya?

Benjolan di bola mata

Info penanya: Pria, 23 Tahun

selamat malam dok, saya mau menanyakan suatu hal terkadang ketika mata saya kerasa gatel saya kucek gitu kan walau sebentar dan pelan tapi abis itu mata saya ngerasa bengkak gitu pas di liat lewat kaca ternyata bukan kelopak saya yg benjol tapi di bola mata saya yg bagian putihnya, benjolnya itu kaya jeli gitu.. tapi biasanya kalau dibawa tidur besoknya udah gaada sih dok.. kira kira itu bahaya atau engga dok? terima kasih

Menangani Mata Minus

Info penanya: Pria, 16 Tahun

Halo dokter, mata saya minus 0,25 , apakah bisa kembali ke minus 0, dan bagaimana caranya selain dengan pwmakaian kacamata atau softlens? Terima kasih

Iritasi dengan penggunaan protesa mata?

Info penanya: Pria, 42 Tahun

Saya menggunakan protesa mata. Kadang karena gesekan rongga mata menjadi iritasi /lecet dan perih. Salep mata apa yang tepat untuk kasus tersebut? Cendo xytrol/ mycos/ mycetin/ statrol?

Tetes mata jeruk nipis

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Dok,saya mau tanya . Ayah saya baru saja meneteskan jeruk nipis ke matanya,katanya sihh untuk mata minus. Apa itu benar doK?

Penglihatan Kabur Saat Melihat Jauh

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Saya mau tanya dok, saya duduk dibarisan ke tiga dikelas, akhir akhir ini setiap dosen jelasin materi dipapan tulis atau proyektor selalu saya lihat agak buram meskipun masih kelihatan sedikit, dan kalau mandang orang dari jauh udh kabur" mukanya, gimana ya?, ini rabun atau penyakit lain?

Dapatkah Katarak Diobati Tanpa Operasi?

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Dok, katarak tipis bisa diobati selain operasi ngga?

Mata Terkena Produk Kecantikan Kulit

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Malam dok, jadi saya abis memakan skincare yang mengandung AHA&BHA cair dan tidak sengaja mengenai mata. Lalu saya segera membilas nya dengan air yang mengalir. Apakah ada kemungkinan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada mata saya ? Mohon dijawab ya dok. Terimakasih

Benjolan di Dekat Mata

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Saya mau tanya, sepupu saya sudah 2 hari ini di bola matanya dibpinggir deket hidungnya terdapat benjolan seperti daging, kira2 kenap y? Mohon jawabannya 🙏🙏

Penglihatan Ganda

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Dok maaf mau tanya, mata saya kadang kalau melihat benda suka menjadi dua bayangan kenapa ya? seperti tidak fokus. ini terjadi untuk jarak pandang dekat dan jauh. kalau saya tutup salah satu mata baru fokus. terima kasih dokter.

Floaters

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Permisi dok saya bertanya tentang mata saya.. saya lihat semua ada bintik halus merata disemua tempat dan kadang melihat lingkaran hitam seperti debu yang terlintas.. terutama kalau melihat warna wang cerah dan halus, bintiknya semakin kelihatan.. sekian dan terimakasih dok

Ada Benjolan Setelah Mata Kelilipan

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Dok, mau tanya. Mata saya tadi seperti kelilipan, lalu saya kucek, akhirnya belum hilang kelilipannya. Lalu saya ke kamar mandi, sekalian saya basuh mata saya biar yg membuat saya kelilipan hilang. Tetapi, mata saya langsung aneh dok, di selaput bening langsung ada benjolan, sepertinya berisi cairan. Bagaimana ya dok?