Sukses

Silakan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Mata Seperti Ada yang Mengganjal

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Permisi Dokter,Saya mau tanya,Saya memakai soflens tapi soflensnya robek sedikit,Pas saya Lepas seperti Ada yg menganjal,Itu bisa disembuhkan Gak dok?Dan sakit gitu Di kelopak Mata dibagian Dalem,Itu bisa disembuhkan tidak?

Benjolan Mengeras di Mata

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Dokter saya mau tanya sekitar 1 bulan yang lalu mata saya kena bintitan yang letaknya di dalam dan biasanya untuk membantu proses penyembuhannya saya biasanya memencet-mencet supaya cairan putih atau nanah yang ada di dalam bisa keluar tapi ternyata saya mencetnya terlalu kuat sampai akhirnya menimbulkan benjolan lagi dan saat ini mata bintitan saya udah sembuh cuman benjolannya masih tetap ada walaupun tidak sakit saya mau tanya gimana cara ngilangin benjolan yang ada di mata saya, menggunakan salep atau menggunakan air es atau menggunakan apa dok? terima kasih

Mata Berair dan Perih

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Hallo Dokter, saya ingin menanyakan jika mata berair dan perih dan sulit untuk kena sinar apa ada tindakan yg hrus sya lakukan selain kompres air dingin? Saya sudah melakukan pemeriksaan ke dokter spesialis mata dan tidak ad reaksi dri obat yg diberikan. Saya sudah merasakan kurang lebih 2 tahun mata berair dan perih. Trimakasih

Mata Berkedip Lebih Sering

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Dok mau tanya, kenapa mata saya ko jadi sering kedip2, apa gara2 main ponsel terlalu lama, bagaimana cara mengibati nya, terimakasih

Mengatasi Mata Minus

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Hallo dok, bagaimana cara mengurangi mata minus tinggi dok?? Pakai daun sirih boleh gak dok? Makasih..

Mata Merah dan Muncul Bintik Putih, Apa Penyebabnya?

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Di mata sebelah kanan saya berwarna merah, terus sebelah pupil ada bintik putih, sebelumnya hanya merah saja setelah itu saya naik motor tiba tiba sampai rumah muncul bintik putih di sebelah pupil, itu kenapa ya dok ? Dan cara menyembuhkannya bagaimana? Dan bagaimana kalo saya pakai cendo statrol boleh apa ngga ? Terimkasih

Minus Mata Hilang

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Dok, kan minus mata saya sebelumnya 1 di mata kanan kiri, lalu sewaktu saya smp, daerah dekat mata kiri saya terbentur meja dan sobek lalu berdarah, hanya di atasi dengan obat biasa dan es batu lalu sembuh. setelah bbrp bulan saya periksa mata , minus saya di mata kiri yg bekas sobek itu hilang, tp yg kanan masih ada minus 1 nya, itu kenapa ya dok kok bs begitu? saya tidak berani bertanya sewaktu pemeriksaan mata. terimakasih dok

Mata Buram

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Mata Rada burem karna apa?

Mata Pegal dan Perih

Info penanya: Pria, 46 Tahun

Halo dok.. Kedua Bola mata saya pedih gak seperti biasanya jga ketika kena air, mata menjadi sering berkedip akibatnya mata lelah. Kedua kelopak mata jatuh, dan lumayan pegal dok. Ini penyakit apa ya dok? Dan saranin obatnya jga dok. Terima kasih

Penyebab Mata Bengkak

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok saya mau tanya mata saya bengkak sebelah kanan kira" knp ya

Mata Minus, Bisakah Sembuh?

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Pagi dok, saya ada kendala pada mata kiri. tiba-tiba penglihatan burem dan tidak fokus. saya sudah cek ternyata ada min 0,5. dengan angka min itu, apakah ada kemungkinan untuk bisa pulih/sembuh ?

Lecet di Kelopak Mata

Info penanya: Wanita, 0 Tahun

Assalamualaikum dok, Saya Diani dari Bandung. Keluhan saya, dibagian kelopak mata saya itu ada lecet gitu sampai saat ini sudah 3 hari. Untuk salep atau penyembuhannya bagaimana ya dok?

Penyebab Mata Kuning

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Saya mau nanya, knapa ya bola mata saya berwarna kuning, hnya cerah sebagian aja?

Computer-vision syndrome

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Saya mau tanya ini mata sebelah kanan kok terasa kemeng ya dok, soalnya akhir akhir ini saya banyak waktu nya memegang hp karna tugas online

Obat Mata

Info penanya: Pria, 71 Tahun

hari ini tadi setelah periksa ke rumahsakit mata, ibu saya dapet resep molcin tetes mata, sudah keliling di banyak apotek belum dapat, apakah bisa diganti dengan merek yang berbeda?

Pandangan Mata Kabur

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok mau tanya, pacar aku udah lama ngeluh tentang mata nya. Kemarin kami ke optik buat cek matanya, ternyata ga ada perubahan sama sekali setelah memakai beberapa lensa. Jadi orang yg tes mata tsb menyarankan agar menemui dokter spesialis mata. Pacar saya takut kalo nanti nya dokter bilang kalau dia kenapa2. Dulu nya dia pernah mainan kayu yg ditarik2 itu & kena mata sampe akhirnya matanya gelap bbrp saat sampe nangis2. Skrg pun penglihatan sebelah kanan kurang jelas. Trims dok

Mata Terkena Besi, Apa Pertolongan Pertama yang Harus Dilakukan?

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dok ayah saya pas kerja matanya kena besi gitu, cara utk pertolongan pertama atau sblm ke klinik gmn yaaa

Rasa Mengganjal dan Bengkak di Mata

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok, mata saya yang kanan gatel, terus rasanya seperti ada belek terus, tapi gada, terasa mengganjal, dan dipojok mata kayak agak bengkak gt, buat ngedip juga gak nyaman, itu kenapa ya dok?

Mata Gatal dan Merah

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Asalamualaikum. Sudah 3hari Mata saya sebelah kiri suka gatal dan merah terutama di kelopak mata atas bagian dalam nya seperti ada yg benda atau debu tpi saya minta cek ke suami saya katanya tidak ada apa apa di kelopak mata saya. Awal nya saya pikir hanya kelilipan biasa. Tiap saya kucek" malah jadi tambh merah dan gatal. Sudah saya coba pake obat tetes mata tpi tidak ada perubahan dok. Cara mengatasi nya bagaimana ya dok ?? Apa ini trmasuk masalah serius ??

Mata Kedutan, Kenapa Ya?

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dok, mata kanan saya terus berkedut sudah 2 bulan lebih tetapi tidak nyeri, mata saya juga terkadang jadi buram. Itu kenapa ya dok? Solusinya ada tidak

Mengatasi Mata Belekan

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok saat ini saya sedang mengalami mata belekan setelah minum obat namun tidak kunjung sembuh akhirnya saya meneteskan setetes air mani yang konon katanya bisa menyembuhkan mata belekan tapi setelah itu yang terjadi penglihatan mata saya malah kabur. Itu bagaimana ya dok. Terimakasih sebelumnya

Mengatasi mata memar akibat tertimpuk batu

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

dok tadi mata saya ketimpuk batu ...pas kena bola mata ..kira2 pake obat apa dok ..tuk ngilangin nyeri sma berairnya

Mata Minus Namun Penglihatan Masih Jelas

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok saya mau tanya, saya pernah cek ke klinik eye center. Disitu mata saya katanya minus 4, tapi saya masih jelas kok kalo liat normal dok gk ada masalah. Kecuali kayak pas cek kan emang matanya ditutup satu, itu langsung gk jelas buat liat. Jadi gimana dok

Gumpalan Darah Pada Mata

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok dimata kiri saya bagian bawah bola mata seperti ada gumpalan kecil dan berwarna merah disekitarnya rasanya perih dan gatal pada mata..

Pterygium Pada Mata

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Selamat siang , Saya ada keluhan di bola mata dekat lingkar hitam muncul seperti daging tumbuh warna putih , gejala awalnya cuma mata merah setelah 3hari muncul dan sepertinya semakin besar , Terapi apa yg sekiranya bisa untuk mengatasi ? Terimakasih

Cara Agar Minus dan Silinder Mata Tidak Bertambah

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Halo, dok. Sebelumnya terima kasih sudah bersedia menjawab. Saya mau bertanya, ada nggak sih, cara/tips agar minus dan/atau silinder mata stabil? Atau nggak, biar gak nambah terus dalam waktu singkat. Terima kasih.

Nyeri kepala disertai penglihatan kabur dan rasa mual

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Dok, mau tanya saya sering sekali mengalami sakit kepala kadang bagian kiri kadang kanan kadang semuanya, tapi pertama penglihatan kabur,, terus kepala seperti lagi di tusuk tusuk, dan terasa sakit sekali, kadang juga mual.. Itu kenapa ya dok??

benjolan dekat mata

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Tiba2 Timbul benjolan kecil hampir mirip cikal bakal jerawat namun tidak memiliki inti lalu jika dipegang sakit nya seperti sakit benjol setelah terbentur sesuatu, di dekat alis dan mata sehingga terkadang saat kedip terasa kurang nyaman. Kira2 bahaya ga ya dok

Obat mata minus

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok saya mau nanya, obat untuk mata minus yg bagus dan bisa menurunkan minus ap ya?

Bintik Putih di Kelopak Mata

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Dok saya punya masalah di ujung kelopak mata saya don waktu itu gapernag muncul tp muncul pas saya kelas 8 smp bentuknya bintik putih gtu smpe saya sma skrng belom ilang2 kira2 knp ya dok

Bintik Putih Kelopak Mata

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok saya ada bintik putih di ujung kelopak mata sblm nya gapernah muncul ini muncul waktu saya smp kenapa ya dok

Penyebab Kelopak Mata Bengkak

Info penanya: Wanita, 42 Tahun

kelopak mata saya bengkak dan kelopak yang bawah terasa perih dan gatal.

Obat mata untuk ibu menyusui

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Obat sakit mata untuk ibu menyusui? Apakah cendoxitrol aman untuk ibu menyusui?

Iritasi Mata Akibat Bleaching Rambut

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Malam dok Saya ingin bertanya disaat mata terkena bleaching rambut apa akan mengakibatkan kebutaan atau hanya iritasi biasa saja untuk sekarang merasakan perih mata berair dan kadang kabur penglihatan

Solusi Konjungtivitis

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok, saya memiliki masalah dengan mata saya. Mata saya merah,berair, seperti ada yg mengganjal dan juga apabila bangun tidur banyak mengeluarkan kotoran. Saya mencoba menelurusi lewat internet seperti nya gejalanya mirip dengan penyakit konjungtivitis. Sudah 2 hari seperti ini dan tiap hari kian memerah matanya. Tidak perih namun seperti ada yang mengganjal. Saya sudah menggunakan obat tetes mata seperti rohto tetapi tidak ada perubahan. Dan juga dikondisi seperti ini yang tidak memungkinkan untuk periksa ke dokter. Bagaimana ya dok? Atau saya kurang tepat dalam memilih obat tetes mata sesuai keluhan saya? Dan juga obat tetes mata seperti apa yg tepat sesuai gejala yang saya alami? Terimakasih

Ada Benjolan Di Mata, Kok Bisa?

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Dok,sy kn sedang hamil muda,knp ya kok tiba2 muncul benjolan kcil diatas mata kaya bintitan pdahal wktu sblm hamil tdk ada?

Benjolan Kecil dan Nyeri Di Mata

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok kelopak mata saya yang kanan bengkak, ada benjolan kecil, rasanya perih, nyeri, dan gaenak banget dok penglihatan juga rada sedikit terganggu kaya blur gitu mata saya kenapa ya dok

Mata Merah Disertai Pusing

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Mau konsultan mata merah, perih disertai kepala pusing

Operasi Katarak Ditanggung BPJS?

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Selamat siang Dok. Dok, BPJS itu kalau mau operasi katarak pakai metode apa ya?

Penyebab Mata Belekan

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Dok mata saya belekan sudah seminggu ini Sudah diberi salep erlamycetin,tetes reco,tetes cendo xitrol,sudah minum asam mefenamat sama dexamethason Sudah hampir sembuh tp mlh yg mata satunya gantian sakit dok jd mlh 2"nya sakit semua merah semua buat melek jg sakit Mau minta resep obat nya dok yg cocok Soalnya kmrn ga dikasih antibiotik mngkin jd ga smbuh" Makasih dok

Mata Kemasukan Benda Asing

Info penanya: Pria, 28 Tahun

Halo dok, mata teman saya terkena benda dan matanya merah dan agak bengkak kira kira dampak yang terjadi kepada matanya apa ya dok?

Apa saja gejala yang muncul ketika mata lelah?

Info penanya: Wanita, 0 Tahun

Saya sering sakit kepala,mata mudah lelah pedih gatel sering mengucek mata

Mata Minus, Bisakah Disembuhkan?

Info penanya: Pria, 14 Tahun

Hallo permisi saya mau tanya, Apakah mata minus dapat disembuhkan? Bila dapat bagaimanakah caranya ? Terimakasih :)

Mata bayi belekan

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Dok anak saya usia 2 bulan, dari lahir sampai sekarang masih keluar kotoran (belek) di mata, lumayan banyak, stiap dibersihkan pakai air hangat,, dan sdah di obati pakai salep mata, ttapi masih sj kluar trus beleknya, apakah ada treetmen/ obat yg lain untuk menyembuhkannya??

Mata Kering dan Penglihatan Buram

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Halo dok, sebelumnya saya belum pernah periksa mata ke optik ataupun dokter spesialis, saya bekerja sebagai ob di salah satu hotel, karena sering mengeluhkan matanya selalu kering dan jarak pandang hanya sampai 3meter saya berencana untuk membawa ke2 orang tua saya ke dokter spesialis tapi saya tidak tahu budget biaya yg harus di keluarkan untuk konsultasi dan periksa mata😟

Garis Putih di Mata

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

halo selamat malam dok, saya mau tanya . menurut teman- teman yang melihat mata saya mereka mengatakan ada garis putih seperti urat, tapi mereka mengatakan dimata saya ada cacing mata. tapi saya baca baca di google bahwa cacing mata itu bisa terlihat oleh kita sendiri tapi saya sendiri tidak bisa melihat apapun dimata saya. orang lain bisa melihatnya ketika mata kiri saya melihat samping garis itu terlihat ada disuduh mata kiri saya . terimakasih

Benjolan di Mata

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dok, saya mau tanya. Jadi sekitar 3 minggu yang lalu ketika saya sedang menggunakan contact lens tbtb mata saya tidak nyaman, sakit, dan merah. Kemudian saya tidur, saat bangun tidur mata kanan saya bengkak dan ada benjolan dan sakit. Lalu saya obati dengan tetes mata dan salep untuk mata dan alhamdulillah sembuh dalam waktu 1 minggu, Namun sampai skrg masih ada benjolan kecil di mata saya namun tidak sakit. Hal ini membuat saya menjadi agak sayu sebelah. Kira2 apa yg harus saya lakukan untuk menyembuhkan benjolan ini ya dok? dan apakah berbahaya?

Kacamata Ion untuk Mata Minus

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Selamat malam dok, apakah benar kacamata K-ion bisa mengurangi minus dan silinder dimata? Kalau bisa apakah ada batas minus yang bisa dihilangkan oleh kacamata ini?

Mata tetap Juling setelah Operasi, Bagaimana Penanganannya?

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Dok , gimana cara mengatasi mata juling keluar , sudah dilakukan operasi tetapi masih tetap juling :(

Kelopak Mata Kiri dan Kanan Berbeda

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Hallo dok, kelopak mata sebelah kanan saya bertambah lipatan nya menjadi 2 beda dengan kelopak mata sebelah kiri saya yg punya 1 lipatan itu penyebab nya kenapa ya dok ? Apa bisa di obatin ? Semakin lama semakin kelihatan banget dok

Myopia Berat

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Dok, dari kecil mata saya minus. Pas masuk sma di cek -6, awalnya saya pake kacamata tapi sudah 8 bulan ini saya pakai lensa kontak (softlens). Tapi sekarang rasanya ko mata saya kalo lepas dari softlens/kacamata jadi pusing. Kenapa ya dok?

Penyebab Mata Pegal

Info penanya: Pria, 54 Tahun

Mengapa bola mata saya tiba tiba pegel, dan sembuh setelah 3,4 hari

Mata minus apa bisa hilang?

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Selamat sore dok, dok mata saya sebelah kanan minus 0,50, sedangkan yang sebelah kiri pleno/normal, minus ini apa bisa hilang dengan cara mengonsumsi vitamin mata dan buah atau sayur yang mengandung vitamin A ya dok?, lalu apakah harus memakai kacamata? dan kacamata itu bisa menyembuhkan minus atau tidak dok?, terima kasih

Solusi Mata Kelilipan

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Dok kemarin kan saya kelilipan, itu sekarang kok kadang terasa ada yang mengganjal dimata, kadang juga enggak, mata merah sama kadang keluar airnya, mohon solusinya dok

Mata merah, iritasi mata

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

hallo dok, saya mau tanya tentang mata saya yang merah. apa obat yang bagus untuk mengobati iritasi mata saya yang merah, karna sering berada di depan komputer. trimakasih

Mata berair, masalah serius?

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Halo dok, saya wanita berusia 25 tahun sehari-hari bekerja depan komputer, yang saya ingin tanyakan mengapa ya mata saya sesekali berair namun cukup sering apalagi saat menunduk makin mudah mengeluarkan air mata namun mata saya tidak perih, gatal atau sakit dan mata saya juga cukup jelas dalam memandang benda jauh ataupun dekat hanya saja cukup menganggu jika berair, apakah mata saya terdapat masalah serius dok? terimakasih sebelumnya.

Seputar Penanganan Ptosis

Info penanya: Wanita, 32 Tahun

Saya ingin menanyakan k dokter spesialis mata. Perbedaan peyakit ptosis dan mata malas? .Dan apakah ptosis cara penyembuhan dengan cara pembedahan,agar penglihatan bisa normal kembali. Mohon info dokter ,terima kasih

Mata Bengkak dan Merah

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Kenapa tiba" setelah saya bangun tidur area mata bagian kantung selaput dalam mata saya terasa nyeri dan sedikit bengkak lalu memerah

Penggunaan softlens dan tanggal kadaluarsa

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok, mau tanya nih kalo misal saya beli softlens kan masa penggunaan softlens 6bulan, kalau misal saya bukak tanggal 27 juli apakah tanggal 26 januari masih bisa di pakai ?? Trimakasih

Mata Kemerahan

Info penanya: Pria, 21 Tahun

malam dok...saya mau tanya dok...mata saya kayak ada hitam dekat lingkaran mata..yg putih nya kayak kemerah an.urat nya urat nya nampak gitu dok...ke merah merah an..makasi..