Sukses

Silakan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Mata Melotot

Info penanya: Pria, 27 Tahun

Halo dok,nama saya Agi Kurnia mo brtnya,banyak orang yang bilang klo mata saya itu melotot padahal saya sendiri gak merasa melotot itu knp y dok?

Mata buram dengan kacamata silinder

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok. Usia saya 19 tahun.Mata saya sebelah kiri jauh dekat penglihatan blur dan akhir-akhir ini sering nyeri. Dikasih kacamata silinder berapapun masih ngeblur. Ini penyakit apa ya dok?

Pakai Kacamata Apakah Menambah Silinder

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok, mata kanan saya silinder 1.25 dan mata kiri saya silinder 0.75 + minus 0.50. Apakah harus memakai kacamata? Jika saya sudah memakai kacamata apakah minus/silinder saya bisa bertambah?

Bagaimana Mengobati Pandangan Mata yang Gelap

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Bagaimana cara mengobati mata yang sering terasa tiba-tiba menutupi mata dan membuat penglihatan gelap?

Obat yang Harus Distop Sebelum TIndakan Ablasi

Info penanya: Pria, 60 Tahun

Obat yg harus dihentikan sebelum tindakan ablasi apa saja dan brp hari sebelumny ? Obat yg saya kons sbb : Jantung. 1. Micardis 80 mg 2. Platogrix 75 mg-(Clopidogrel  Hydrogen Sulfate) 3. Biscor 5 mg(bisoprolol fumarate) 4. Trombo aspilet(asam asetilsalisilat) 5. Lipitor 20 mg Gula 1.januvia 100mg (sitagliptin phosphate) 2. Pionix 20mg (pioglitazone HCL) 3. Nefox XR 500mg (metfotmin HCL)

Mata Merah

Info penanya: Pria, 27 Tahun

Dok, mata saya merah banget udah 2 minggu saya pakai obat mata pertama rohto selama 3 hari, karena ga da perubahan, saya pakai obat mata cendo fenicol 5% tapi belum ada perubahan, malah mata saya jd kabur, mohon solusinya dok

Mata Mengganjal

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Penyebab mata pengganjal pdhal tidak kelilipan

Mata Terkena Sabun

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Dok mata kanan saya kemasukan sabun muka yang ada kayak pasir nya itu.... Trus Kalo saya mengedipkan mata Ke arah kiri enak enak aja gak ada apa2... tapi klo mengedipkan ke arah kanan Kayak ada pasir nya dok .. menggangu ....pertanda ap itu dok ... ap baik2 saja apa Gimana??

Mata Terkena Sabun

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Dok mata kanan saya kemasukan sabun muka yang ada kayak pasir nya itu.... Trus Kalo saya mengedipkan mata Ke arah kiri enak enak aja gak ada apa2... tapi klo mengedipkan ke arah kanan Kayak ada pasir nya dok .. menggangu ....pertanda ap itu dok ... ap baik2 saja apa Gimana??

Mata Tertusuk Pensil

Info penanya: Wanita, 35 Tahun

Assalmualaikum.. Dok,sy mau tny ank saya perempuan umur 5thn 1bln lalu ditusuk pensil dibawah mata sebelah kiri oleh teman y...awal y say pikir cm terkena goresan pena..ternyata bukan dan sekarang msh ninggalin bekas hitam di bwh mata y...bgaimana cr mghilangkan y dok?berbahayakah dok? Terimakasih sebelum y.. Wassalam..

Mata Tertusuk Pensil

Info penanya: Wanita, 35 Tahun

Assalmualaikum.. Dok,sy mau tny ank saya perempuan umur 5thn 1bln lalu ditusuk pensil dibawah mata sebelah kiri oleh teman y...awal y say pikir cm terkena goresan pulpen..ternyata bukan dan sekarang msh ninggalin bekas hitam di bwh mata y...bgaimana cr mghilangkan y dok?berbahayakah dok? Terimakasih sebelum y.. Wassalam..

Mata terasa mengganjal

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Saya mau tanya, mata kanan saya kayak ada yang mengganjal, tidak merah, berair, dan sering keluar kotoran kayak belek, pandangannya juga blur kalo untuk liat jarak jauh dibandingkan mata kiri, kenapa ya ?

Menangani mata kelilipan

Info penanya: Pria, 30 Tahun

cara mengobati mata kelilipan

Visus Mata

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Selamat siang dok, apakah visus mata sebelah kiri sebesar 5/10 memengaruhi hasil medical check up menjadi unfit atau tidak?

Cara membaca pada mata minus

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Dok saya ingin tau cara baca hasil mata minus itu bagaimana?

Mata Merah akibat Polusi

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Selamat siang dokter Saya mau mengajukan pertanyaan seputar kondisi mata saya.Sejak asap tebal dikota saya,mata saya jadi warna merah,tpi saya kasih obat insto,tapi hanya mengembalikan warna mata saya saja,dan saya coba kasih obat salep mata itu,sama saja,sekarang setiap saya berkedip cepat,rasany kayak ada 'kerikil' di sekitar bola mata saya,tpi letakny di belakang kelopak mata saya Itu gejala apa ya dok??? Mohon pencerahannya dokter Sekian dan terima kasih

Mata terasa panas

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Dok, ibu saya mengalami mata kering di mata sebelah kiri. sudah berobat dan diberi obat tetes dari dokter. sekarang mata ibu saya sudah jarang memerah. Tapi rasa panas dari mata itu masih ada dan tidak sembuh-sembuh. Kadang bahu ibu saya sampai pegal-pegal karena panas dari mata yang menjalar ke badan ibu saya. Bahkan sampai membuat ibu saya lemas. Ini kenapa ya dok? dan bagaimana mengatasinya?

Badan Sering Lemas

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Dok saya sudah 4 tahun belakangan kalau jalan sering lemas tiba" jatuh kalau sedang tidur tiba" kejang dalam semalam bisa berkali-kali kira kira saya sakit apa yah dok?

Penyebab Mata Minus

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Selamat Malam, ijin bertanya dok. Mata kanan dan kiri saya sudah didiagnosa minus 1/4 dan sekarang umur saya 20 th. Kira kira penyebab utamanya apa ya dok, dan cara mencegah minusnya bertambah dengan cara bagaimana ya dok. Terimakasih

Mengobati Gangguan Visus Mata

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Selamat pagi dok, saya mau bertanya. beberapa waktu lalu saya menjalani medical check up dan mendapat hasil visus mata kiri saya 5/10 apakah bisa disembuhkan atau diobati dok?

Keluhan Kilat Cahaya di Mata

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Dok, kenapa ya kadang mata saya seperti melihat seperti bintang kemerlip dan berjalan didepan dan sekeliling saya yang jumlahnya mungkin hampir ratusan. Selang beberapa menit tapi hilang. Itu apa ya?

Mengatasi Efek Gas Air Mata

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Apakah pocary sweet dapat menghilangkan efek dari gas air mata?apa justru bisa menimbulkam kebutaan?

Pengobatan Erosi Kornea

Info penanya: Wanita, 34 Tahun

Mama Saya (usia 67) melakukan Operasi katarak hari selasa, kemudian pd hr jumat pagi mata sakit sekali seperti ada benda asing didalam mata. kemudian cek ke dokter diberi obat tetes antibiotik dan mefinal. Beberapa hari kemudian (selasa) cek lagi baru dibilang klo ada luka di kornea (erosi kornea) diberi salep mata spectron dan obat minum lanisol. Pertanyaannya adalah penyebab lukanya dr mana karena selama bbrp hari mata selalu ditutup perban dan hanya dibuka saat memberi obat. apa ada kesalahan prosedur operasi?? Selama 2 minggu ttp tidak ada perbaikan, masi luka dan kadang sakit seperti ditusuk2 dan stlh ditanya lbh lanjut dokter baru bilang ada infeksi shg diberi banded contact lens. kemarin ke dokter lagi, banded lens tetap dipakai lagi slama 2 minggu kedepan baru kontrol. dan apabila luka menimbulkan scar hrs cangkok kornea. Pertanyaannya apakah ada cara untuk menghindari scar kornea?? bagaimana pengobantanya?? apakah pengobatan dengan obat tetes Pirenoxine sodium bisa dilakukan?? krn cangkok kornea setau saya tidak mudah mendpt donor. Terima kasih

Mengobati Mata Minus

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

saya mau tanya , (lebih ke masalah kejiwaan sepertinya) apa masuk dalam katagori bipolar,saat emosi dengan seseorang bisa membayangkan membunuhnya ,karna emosi tidak terlampiaskan ?

Mengobati Mata Minus

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Assalamualaikum, dok izi bertanya, mata saya itu minus... Dan saya itu hanya membutuhkan kacamata ketika membaca jarak jauh di papan tulis.. Lalu jika saya di luar kelas mencopotnya. Nah tindakan saya memakai dan mencopot kacamata berulang kali apakah berefek terhadap penurunan atau penambahan ukuran mata minus saya? Terima kasih

Mata Nyeri dan Bengkak

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Halo dok, kenapa ya setiap saya bangn tidur mata sebelah kiri saya terasa sakit, seperti bengkak gitu. sudah 3 hari sepeti ini.

Mata Merah

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Hallo dok.. Mata sebelah kanan saya merah, berair, pegal, dan keluar kotoran(belek), dan saya mencuci mata saya dengan air rebusan daun sirih. Sekarang sudah tidak semerah waktu pertama, tapi malah bagian kelopak mata atas jadi bengkak dok.. Apakah berbahaya dok? Dan air rebusan daun airih apakah aman untuk mengatasi mata merah?

Penglihatan Buram

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Assalamualaikum dok, jadi mata saya minu 1,5. Nah ketika lihat skide presentasi waktu kuliah kalau melihat dengan kepala lurus tukisannya terlihat buram, tapi ketika saya sedikit menoleh ke kanan atau ke kiri dengan mata lurus ke slide tilisannya terlihat lebih jelas. Itu kenapa ya dok?

Mata Merah

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok saya mau tanya mata putih bagian kiri saya merah tapi gak sakit itu tanda" apa yah

Mata Merah

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok saya mau tanya mata putih bagian kiri saya merah tapi gak sakit itu tanda" apa yah

Softlens Kering

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Mau tanya, kalau softline tidak tahu kalau cairan tumpah dan kering sekitar 2 hari, apakah masih bisa dipakai ?

Cara Mengatasi Mata Minus

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Selamat siang dok. Saya ingin bertanya, di usia berapa mata minus akan berhenti bertambah? Saya berusia 15 tahun dan minus saya sudah parah, 3 tahun yang lalu saat dicek saya minus 9 dan belum mengecek lagi. Apa bisa dikurangi selain dengan cara operasi? Terima kasih.

Mata Merah

Info penanya: Pria, 28 Tahun

siang dok, mata saya ini udah 2 minggu merah ,seperti ada sesuatu kadang jika berkedip terasa perih udah pergi ke dokter dan bidan tapi blom sembuh juga dok.solusi terbaiknya gimana ya dok?trims

Benjolan di Mata

Info penanya: Pria, 28 Tahun

dok saya mau tanya awalnya seperti ada sesuatu di bagian atas mata saya trus ga pernah sembuh.saya bawa ke dokter dan diberi obat tetes gentamicin sulfate dan obat. beberapa hari sembuh dan sekarang keluhan itu muncul lagi dan lebih parah dok.apakah saya harus minum obat itu lagi? sekarang mata saya gampang berair jika berkedip mendadak terasa perih sekali dan sedikit pilek.terimakasih dok

Mata Minus Pada Anak

Info penanya: Wanita, 355 Tahun

dokter... anak saya umur 11 tahun. dia matanya terkena -3,5 apakah suatu saat bisa disembuhkan klo dia rajin minum jus wortel dan menjaga matanya dari kebiasaan jelek yang menyebabkan mata rusak?

Kelopak Mata Digigit Semut

Info penanya: Wanita, 12 Tahun

Kelopak mata saya digigit semut dok, cara mengecilkannya yang efektif bagaimana ya dok? Soalnya saya besok sekolah

Kacamata Anti Radiasi

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dok, apa bedanya kacamata anti biru laser dengan kacamata anti radiasi serta manfaatnya

Bercak Merah Pada Mata

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Malam dok, saya mau nanya nih. Mata saya muncul bercak merah di bagian mata bagian putih nya. Itu kenapa ya dok, awal nya waktu saya naik motor pas kena angin mata nya ngeluarin air mata, terus pas saya ngaca kok mata saya jadi ada titik merah nya. Gak ada keluhan gatal atau perih sih dok. Terus Apa itu harus diobati dengan tetes mata atau biarkan saja ya dok. Terima kasih dok

Cacat Mata Sebelah Kiri Dari Lahir

Info penanya: Pria, 28 Tahun

Dok, saya mau tanya! Termasuk cacat (tuna) apakah jika mata sebelah kiri cacat dari lahir. Karena ini untuk keperluan pekerjaan dan hanya ada kriteria DISABILITAS! TERIMA KASIH

Mata Terasa Berat Saat Lepas Kacamata

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok, sy sudah pakai kacamata selama 6tahun, terakhir sy periksa mata sekitar 3 atau empat tahun lalu, kemarin 2 hari yang lalu saya mau ganti kacamata sy pikir cek sekalian saja karna kacamata yg lama juga sudah kurang jelas di mata saya, lalu saya cek ternyata mata saya minus nya sudah bertama yg kanan 3.75 dan yg kiri 2.75, tp pas cek lensa sy cocoknya diberi lensa kanan 2.75 dan kiri 2.5 karna memang kalau di beri lensa yg sesuai minus saya malah pusinh sekali. dan sy sudah pakai kacamata baru selama 3 hari sy pikir dari awal memang penyesuaian tp kenapa sampai hari ke 3 ini malah ketika sy lepas kacamata tersebut, mata saya berat sekali seperti mau jatuh rasanya.. kenapa begitu ya dok?

Kelopak Mata Sakit

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok, kelopak mata saya sakit ketika berkedip dan ditekan juga sakit, tapi mata tidak merah, maupun tidak berair, itu kenapa yaa

Penyebab Mata Kuning

Info penanya: Pria, 22 Tahun

salam dok. mata saya kuning apa cara mau merawat ya dok?

Saraf Mata Yang Pucat

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Dok syaraf mata pucat bagaimana cra memperbaikinya

Penglihatan Kabur Mendadak

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dok, saya mau tanya. Adik saya usia 6 tahun sedang demam dan mual muntah. Tadi adik saya juga sempat mengeluh kalau mata dia kabur saat melihat wajah saya dan ibu saya. Tidak hanya sekali. Tp sudah 3 kali dia mengeluh begitu dalam satu hari ini. Setelah dia mengeluh saya sempat membawa dia k dokter, dan dokter mengatakan adik saya amandel dan sudah di berikan obat juga. Namun saya tidak sempat berkonsultasi tentang masalah pandangan adik saya. Saya hanya terfokus pada masalah mual dan demam. Ketika pulang dari dokter adik saya juga mengeluh lagi kalau dia melihat kabur benda benda sekitar. Namun itu hanya sebentar. Sebenarnya bagaimana kondisi adik saya dok? Apa ada penyebab matanya itu kabur karna obat atau demam? Tp di sisi lain adik saya ini sangat senang bermain game di gadget sebelumnya. Apakah ad pengaruhnya dengan itu? Terimakasih dok

Nyeri Kepala dengan Gangguan Penglihatan

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dok saya mau bertanya, saya terkadang tiba2 sakit kepala bagian belakang dan terasa sangat sakit mata saya juga menjadi terbatas pandangannya. Mata saya sulit melihat sesuatu dan fokus hingga mata saya terasa gelap dan hitam. Sakit kepala dan mata ini kira2 sudah terjadi 3/4 kali namun tidak terlalu sering. Tolong apa yg harus saya lakukan dok, karena sangat mengganggu dok, terima kasih

mata berair

Info penanya: Pria, 57 Tahun

Dok tanya, mata saya sering keluar air, mohon minta resep obat untuk kesehatan mata, trimakasih

Perubahan Pupil Mata Seiring Bertambah Usia

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

siang dok, saya mau tanya nih, dalam beberapa hari ini saya melihat foto-foto saya di bbrp tahun kebelakang. skrg saya kuliah semester 5, mata saya termasuk mata belo besar.. ketika saya sekolah SMP mata saya belo besarnya cantik dok, pupilnya besar.. tpi kok makin bertambah umur seperti pupil saya mengecil dan mata saya terlihat sayu.. apa iya pupil mata bisa berubah seiring bertambahnya umur? atau krna lipatan kelopak mata saya bertambah yang mmebuat pupil mata saya tampak kecil? karna juga sekarang saya nonstop di layar komputer dan hp, apa mungkin karna cahaya tersebut? mohon dijawab dok, tq

Penggunaan Softlens pada Mata Minus dan Silinder

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok, mata kiri saya minus 2 + silinder 0.5 sedangkan mata kanan saya minus 2,25 + silinder 0.75. Saya ingin memakai softlens. Apabila saya hanya mengenakan softlens minus saja tanpa silinder apakah berbahaya?

Penyebab Mata Kuning

Info penanya: Pria, 29 Tahun

sore dok, saya memiliki riwayat penyakit mag dan jika mag saya kambuh,saya jadi sesak nafas.Saya selalu minum obat untuk mengatasi sesak nafas saya (obatnya salbutamol dan methylprednisolon) selama bertahun-tahun,kolesterol dan asam urat saya tinggi. saya juga memiliki sinus dan pernah berobat ke dr.tht. saya gampang capek dan bola mata putih saya kekuningan. apakah kemungkinan ginjal atau liver saya bermasalah? terimakasi dok.

Mata Merah dan Bengkak

Info penanya: Pria, 46 Tahun

Dok mata sebelah kanan saya merah dan sakit sekarang malah benggala dimana cara mengobatinya dok

Mata Merah dan Bengkak

Info penanya: Pria, 20 Tahun

selamat malam dokter mau tanya dok kalau ukur tinggi badan pakai meteran bangunan atau pakai apa ya dokter..yang pas saya dulu ngukur tinggi badan pas medical di klinik 160 cm ,terus saya pernah ngukur di balaidesa 159/160 kurang beberapa mm ,terus ngukur di acara posbindu desa 161,terus saya ngukur pakai meteran 162 posisi rambut cepak/pendek sekali,terus saya ngukur di rs.umum itu 163 cm,terus saya 2 hari yg lalu ada acara posbindu lagi di desa yg ngukur ibu2 pkk cuma 157 cm kenapa jadi turun signifikan ya dok itu yang benar yang mana ya dok.terus ngukur nya yg pasti itu pakai alat apa dok

Mata merah dan nyeri

Info penanya: Wanita, 70 Tahun

Cucu saya umur 16thn. Matany ada memerah 2hari ini.Dan dia bilang matany sakit..seperti mata capek.itu kira2 kenapa dokter?trs obatny apa?terima kasih sebelumny

Apakah Bola Mata Bisa Dicerahkan

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Dok, apakah bola mata bisa dicerahkan, karna bola mata sedikit putih kekuning2an. Kalau bisa ada cara alami apa yg bisa saya lakukan. Trimakasih

Cara Mengatasi Mata Minus

Info penanya: Wanita, 29 Tahun

Siang dokter,saya susan. Aktivitas saya pekerja kantoran sambil kuliah. Dulu saya tidak minus, namun di th 2013 saya minus 1,5 lalu di 2016 saya minus 2 & sekarang saya minus 3. bagaimana solusinya agar saya tidak tambah minusnya yaa? Apa aja yang harus saya lakuin?

Lipatan Mata Berbeda

Info penanya: Pria, 14 Tahun

Assalamualaikum Dokter Saya Mau Tanya Kenapa Lipatan Mata Kiri Saya Tidak ada Tapi Di Mata Kanan Saya Ada Kenapa ya? kayak tidak seimbang gitu Penyebab nya apa? Dan untuk menyembuhkannya gimana? Terima kasih dok

Bintitan Yang Tidak Sembuh

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Selamat Pagi dok, saya mau bertanya sebelumnya kelopak mata saya bagian atas bengkak, namun berangsur membaik dengan pemberian salep mata tapi setelah sebulan sembuh, masih ada bintitan gitu bekas bengkak yang sebelumnya, tapi sudah tidak sakit dan gatal lagi. itu gimana ya dok ? apakah tidak bisa disembuhkan ? mohon pencerahnya dok, soalnya saya takut itu bakal jadi daging yang menumpang atau sejenisnyaa..

Penglihatan Mata Buram Sebelah Pada Bagian Tengah

Info penanya: Pria, 17 Tahun

saya mau tanya dok,mata saya yang kiri normal,tetapi yang sebelah kanan itu titif fokus nya ngeblur jadi ditengah" nya itu ga klihtan,tapi masih bisa melihat cuma titik fokus tengah nya ngeblur,itu penyakit apa ya dok?apakah gejala katarak?

Kacamata Digital

Info penanya: Wanita, 35 Tahun

Apakah dokter memiliki info mengenai kacamata digital yang lensa kacamatanya bdrfungsi mirip dengan kamera pada gadget atau ponsel,terimakasih

Kelopak Mata Bengkak

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Dok..saya mau tanya Anak saya umur 3 thn pas tadi pagi bangun tidur kelpak mata atas bengkak.... Kira kira kenapa ea.. Dan cara nyembuhinya gimana?

Kelopak Mata Bengkak

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Dok..saya mau tanya Anak saya umur 3 thn pas tadi pagi bangun tidur kelpak mata atas bengkak.... Kira kira kenapa ea.. Dan cara nyembuhinya gimana?