Sukses

Silakan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Penyebab Mata Merah Sering Kambuh

Info penanya: Pria, 45 Tahun

Salamat malam dok, Dok, saya kan lagi mengalami sakit mata yang tak kunjung sembuh. Tapi saya dah beli obat mata, dan saya pakai 2 hari secara rutin atau 6 kali bisa sembuh dok, tetapi saat saya tidak memakai nya lagi sakit mata atau mata merah itu kambuh lagi dok... Kira - kira Apa penyebab nya ya dok??? Saya mengharapkan bantuan dari dokter... Terimakasih Dokter...

Mata Buram

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok mata saya buram sebelah saat melihat cahaya tapi mata saya tidak merah maupun perih atau rasa sakit lainnya cmn agak pusing saya juga tidak mempnyai minus atw plus pada mata Tolong di jawab itu kenapa nya.trmksh

Kelopak Mata Hitam

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Dok ,,kok kelopak mata saya makin hari semakin hitam ,,, Kalau boleh tau penyebab y apa dok ,dan cara mengatasi y gimana ,,?!!!

Pertanyaan Seputar Miopia

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Dok saya mau bertanya. Adakah penelitian tentang khasiat daun sirih untuk mata minus. Kalo belum kapan diteliti agar tidak jadi kontroversi lagi? Dan satu lagi bagamana dengan menatap lilit hingga perih dan tidak boleh mengidipkan mata agar air mata keluar dan agar air mata itu lah yang menyembuhkan mata itu sendiri.

Mata Berair, Perih Dan Berlendir - #248451

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Shalom selamat pagi nama saya Yone saya pemakai Protesa mata dimata kanan saya dan belakangan ini protesa mata saya mengeluarkan lendir ijo dan mata saya sakit, biasanya saya memakai saleb dan obat tetes mata tapi saya lupa apa namanya, bisakah membantu saya? Dan bagaimana supaya rasa sakit ini hilang?

Penglihatan Jauh Dan Dekat Buram

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Saya mau bertanya Dok, kemarin saya cek mata minus dioptik dekat rumah saya dan hasil nya mata kiri saya minus 1.75 dan kanan minus 2.00 dan saya beli kacamata online dengan lensa minus segitu,tapi saat saya pakai kacamata yang baru saya beli tadi,mata saya bisa melihat dengan jelas tulisan yang jauh. Tapi saat saya membaca buku mata saya jadi kurang fokus, dan saya malah kesulitan membaca buku dengan mengunakan kacamata minus. Dan saat saya melepas kacamata minus mata saya bisa fokus dengan baik saat membaca buku tapi kabur saat melihat tulisan yang jauh. Jadi mata saya kenapa Dok? Apakah itu normal karena saya sudah lama tidak mengunakan kacamata yang dulu?

Mata Sulit Melirik

Info penanya: Pria, 13 Tahun

Dokter kenapa mata saya susah melirik ke kanan. Seperti ada debu yang tidak bisa keluar

Benjolan Di Bola Mata

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok, di bola mata saya ada benjolan bening yang berisikan air. Seperti benjolan yg ada dikulit bila di pecahkan isi nya air. Bagaimana penanganan nya dok? Apakah berbahaya

Penyebab Mata Bengkak

Info penanya: Pria, 27 Tahun

Selamat malam dok, saya sudah mengalami mata bengkak di bagian bawah selama 2 minggu. Sebelumnya tidak merasakan mata merah,gatal/pun sakit di bagian mata. 3 hari yang lalu saya menggunakan obat tetes mata dari apotek. Setelah pemakaian 2 hari mata saya menjadi pegal, gatal dan kemerahan. Pertanyaannya jenis penyakit apakah ini dok? Dan apakah ada kemungkinan saya tidak cocok menggunakan tetes mata tersebut? Terimakasih dokter.

Mata Tidak Jernih

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Dok , sklera mata saya warnanya agak kusam tidak semuanya tapi hanya bagian yg bawah saja , itu knp ya dok , akhir2 ini saya memang kurang beristirahat .

Mata Iritasi - #248587

Info penanya: Pria, 14 Tahun

Dok, puasa terakhir saya bangun tidur itu tiba-tiba mata kiri saya terasa sedikit perih dan ada keluar air cukup banyak. Saya lihat di cermin itumata saya lebih merah dari biasanya yang kiri. Tapi lama-lama memudar dalam 1 hari. Tapi mata saya warnanya masih sampai yang paling terahir memudar pada hari puasa terakhir itu (masih merah sedikit sampai hari ini). Waktu buka mata sehabis tidur itu juga saya ada mengucek mata saya Dok. Tolong bantuannya ya Dok. Terima kasih.

Pengobatan Ablasio Retina

Info penanya: Pria, 32 Tahun

Aslm. Dok saya kena penyakit jiwa jadi kalo tidak merokok aku sters berat aku baru berobat jiwa. trus Mata ku udh kena retina lepas adakah solusi lain kalo di laser harus tidak ngerokok adakah cara lain untuk bisa di laser tapi bisa ngerokok?

Nyeri pada Mata

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Hallo dok saya mau tanya.. kemarin mata kiri saya sakit saat berkedip dan sekarang mata saya bengkak dan rasa sakit nya lebih terasa bahkan kepala saya juga agak sakit sebelah kiri ,pipi kiri saya juga terasa kencang...tapi mata saya tidak ada riwayat kelilipan atau digigit binatang...kenapa ya dok ?

Mata Minus Dan Silinder

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Jika memiliki mata minus dan silinder, apakah perlu memakai kacamata terus, atau pakainya ketika membaca saja?

Seputar Hordeolum

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Dok, saya mau tanya gimana cara penyembuhan mata Herdoelum.. Gak sembuh karena dia gatal pada area mata yang sering kambuh dan semakin hari sudah mulai kelihatan benjolan pada kelopak mata kadang meradang memerah dan sakit ?

Pertanyaan Seputar Bintik pada Sisi Mata

Info penanya: Wanita, 15 Tahun

Dok sya mau tnya mhon bgtt dijwb krna sya btuh skali dgn jwbn dokter langsng sja nih,, sya punya bintilan kecil di bagian lacrimal caruncle tapi bintilan itu tidak besar² tidak sperti bintitan klo bintitan kan lama² membesar klo sya tidak mnrut dokter itu apa ya? Sya tkut jadi mslah srius untuk kesehatan sya.

Operasi Lasik

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Maaf sebelumnya saya mengulang pertanyaan saya. Saya sudah 2 bulan pasca operasi lasik mata(operasi lasik prk). Apakah saya sudah boleh merkokok dan minum minuman mengandung alkhohol?. Terima kasih atas jawaban dokter

Operasi Lasik

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Begini dok. Saya sudah hampir 2 bulan pasca operasi lasik. Saya mau tanya apakah saya sudah boleh merokok dan minum alkhohol?. Terima kasih atas jawab an dokter

Mata Lengket

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Selamat malan, Dok. Saya ingin bertanya. Saya sekarang flu sudah hampir seminggu dan setiap kali bersin mata saya terasa sangat gatal dan merah sampai bengkak seperti habis menangis semalaman dan jika bangun tidur mata saya lengket yang atas sama yang bawah, kalo kering gitu sampe sakit kalo dihilangkan trs rasanya ada yg mengganjal padahal uda saya cuci liat di cermin jg gada apa2nya. Mata saya kenapa ya dok?

Blefaritis

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Selamat malan, Dok. Saya ingin bertanya. Saya sekarang flu sudah hampir seminggu dan setiap kali bersin mata saya terasa sangat gatal dan merah sampai bengkak seperti habis menangis semalaman dan jika bangun tidur mata saya lengket yang atas sama yang bawah, kalo kering gitu sampe sakit kalo dihilangkan. Mata saya kenapa ya dok?

Mata Belekan

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Selamat siang dokter . Saya yhuan dari sragen , umur saya 18 tahun . Kemarin saya terkena " belek " dan hampir seminggu lebih baru putih kembali , tapi kenapa mata saya yang habis terkena belek pandangan nya agak kabur . Sekian pertanyaan dari saya dok , terimakasih .

Memutihkan Bola Mata

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Dok gimana caranya agar bola mata bening putih tidak kuning ya?

Pertanyaan Seputar Mata Merah

Info penanya: Pria, 19 Tahun

dok, saya mahasiswi jurnalistik yg tugasnya banyak bgt liat layar laptop dan saya jg kecanduan main hp, trus mata saya lama2 keruh dan banyak urat2 merah. saya udah tidur yg cukup sehari 7 jam dan minum banyak air putih tapi mata malah jadi kuning. yg ingin saya tanyakan, teman saya merekomendasikan bersihin mata pake rebusan air daun sirih, apakah itu aman dok? temen sih bilang berhasil sapi saya takut. bagaimana sarannya?

Mata Merah dan Pusing

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Dok, saya ingin bertanya. Kenapa jika saya merasa pusing. urat2 mata saya terlihat jelas dengan berwarna merah dan saya pun malas menyisir rambut karena saya suka merasakan nyeri dibagian kepala. Terimakasih dok

Menghilangkan Kantung Mata

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Selamat Pagi Dok, Dulu saya sering sekali Begadang dan kurang tidur serta kurang perhatian terhadap kesehatan kulit, akibatnya sekarang terdapat mata panda/lingkar hitam dan kerutan halus dibagian bawah mata saya, serta muncul kerutan halus dibagian dahi. yang ingin saya tanyakan, bagaimana cara mengurangi/menghilangkan semua kerutan dan mata panda tersebut ya dok??? Mohon juga diberikan tips menjaga kulit wajah agar tetap sehat dok Terimakasih

Bentuk Pupil Kanan dan Kiri Tidak Sama

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok, pupil mata saya berbeda bentuk. yang sebelah kiri bentuk dan letaknya normal tetapi yang sebelah kanan bentuknya seperti tetesan air dan letaknya agak keatas dari tempat yang normal. selama ini tidak ada keluhan apa-apa. apakah berbahaya dok masalah tersebut? terimakasih

Penyebab Nyeri Mata Kiri

Info penanya: Pria, 56 Tahun

Mata pada bagian kiri saya merasa nyeri saat melihat benda dengan jarak dekat, namun mata saya terasa baik-baik saja saat melihat benda dari jauh. Mata saya nyeri di bola mata bagaikan tertarik-tarik dan mata saya kelihatan agak merah. Apa yang saya harus lakukan?

Mata Berkunang-kunang saat Lihat Cahaya

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Dok, mata saya saat melihat benda yang terang dan jaraknya jauh (misal: bulan dan bintang di langit) itu ada bayangan yang terbentuk di samping benda. Jadi ketika saya melihat bulan..saya melihat bulanya dan juga terdapat bayangan di atasnya (cahaya lebih pudar dari pada bulan aslinya). Tapi ketika sya melihat bintang dengan intensitas cahaya yang rendah (redup) tidak terbentuk bayangan. Tapi penglihatan normal jarak dekat, jauh (asalkan bukan Langit) tidak terdapat masalah pada penglihatan saya. Ini kenapa ya dok? Mohon dijawab Terimakasih

Menyembuhkan Mata Minus

Info penanya: Pria, 16 Tahun

Dok,saya masih SMA dan berencana pengen kuliah di penerbangan.tapi ada syarat tidak boleh berkacamata,dan saya juga masih blum bisa operasi lasik,apayang harus sya lakukan untuk menyembuhkan mata minus?

Mata Mengganjal

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Selamat siang dokter. Saya ingin bertanya tentang mata kiri saya yg tiba2 terasa mengganjal dan tidak nyaman... Padahal mata tidam merah atau pun gejala yang lain tidak ada. Mohon bantuan nya Terima kasih

Mata Terasa Sakit Saat Terkena Matahari

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Hallo dok saya Rahmah usia 16 tahun.. saya mau nanya dok .kenapa ya saat saya terkena cahaya matahari kadang mata saya langsung sakit dan penglihatan seperti gelap dibarengi dengan rasa pusing dan kejadian itu sudah sering saya alami walaupun durasi nya hanya beberapa detik .. hal itu pun juga biasa terjadi ketika saya ingin berdiri setelah berbaring...dan akhir akhir ini saya sering merasakan sakit kepala..apakah itu hal yang biasa dok ? Sebelum dan sesudah nya saya ucapkan terimakasih

Dapatkah Buta Warna Parsial Diobati?

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Malam dok, nama saya zikri, saya mau tanya apakah ada metode untuk penyembuhan penderita buta warna parsial atau adakah ada untuk saat ini operasi untuk mengembalikan mata menjadi normal Makasih dok

Penglihatan Buram

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok saya mau konsultasi,kemarin teman saya matanya bengkak terus di bawa ke dokter umum di kasih salep antibiotik terus katanya 2 hari pake itu udah agak kempes bengkaknya tapi malah jadi putih putih di matanya waktu saya suruh liat ed salepnya ternyata sudah ed terus mata nya jadi berjamur putih putih. Kira kira obatnya apa ya dok. Terima kasih.

Obat Untuk Mata Kering

Info penanya: Pria, 28 Tahun

Sy mengalami keratitis sudah 2 bulan, sekaarang sy sdg diterapi dengan pelembab mata seperti cendo lyteers. Saat saya membeli obat tersebut di apotek,kebetulan persediaan sedang kosong dan diganti dengan obat catarlent. Apakah obat tersebut fungsinya sama dok? Tks

Mata Sering Gatal dan Merasa Kelilipan- #247653

Info penanya: Pria, 24 Tahun

kenapa mata sering gatal dan kaye kelipan tapi gk ada apa nya kenapa tu dokter tolong imfro masi nya

Penyebab Mata Buram

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok saya mau tanya, awalnya saya sedang diam di tempat yang tidak terlalu terang tiba2 ada orang menyalakan morotnya paas dihadapan saya dan lampunya menyorot sangat dekat d depan mata saya. Setelah itu penglihatan saya menjadi buram dan terdapat bayangan hitam. Tapi bayangan hitam dan penglihatan yang kanur rersebut hanya dimata kanan saya. Saya Harus bagaimana

Mata Buram Setelah Bangun Tidur

Info penanya: Pria, 36 Tahun

Mlm dok. Kenapa kalau bangun tidur kelopak mata sangat sulit dibuka dan setelah terbuka mata perih dan penglihatan buram.... Awalnya mata saya gatal dan sering sy kucek lalu sering kedutan.. Mohon pencerahannya dok dan solusi yg hrs sy lakukan....

Mata Terkena Alat Gerinda

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok... Saya mau bertanya ttg penyakit suami saya. Kemarin kan suami saya kerja lagi megang grenda tapi dilapisi kertas pasir,, waktu mw menggrenda peti jdinya piringan grendanya yg dilapisi grendanya terkena mata kirinya pd saat matanya trtutup, tpi udah dbwa keruma sakit diobati sembuh.. Tpi kenapa skrg urat dekat alis matanya sering tegang,, dan terkadang pindah dikening kepala seperti bengkak, terus katanya perih didalam tapi tdak luka terus sering denyut nyeri gitu dok, terus urat dimata kanan nya pun terasa nyeri gtu dok.. Tolong kasi jawabannya dong dok..

Penglihatan Buram

Info penanya: Wanita, 14 Tahun

Begini dok,berjalan 2 thn ini saya sering mengalami mata nge blur.awalnya cma waktu bangun dri tidur,duduk,ato rebahan sekarng klo jalan bisa nge blur jga.awalnya jga cuma bentr doang tapi lama kelamaan makin lama dok nge blurnya.kira2 kenapa ya dok,soalnya saya keganggu dengan mata sering nge blur ini

Kotoran Mata Berlebih

Info penanya: Pria, 24 Tahun

pak saya mau konsultasi masalah mata saya , yg kotoran dimata saya berlebihan, dan tidak bisa bersh dari bulu mata saya . . apa msih bisa di sembuh kan ?

Kotoran Mata Berlebih

Info penanya: Pria, 24 Tahun

pak saya mau konsultasi masalah mata saya , yg kotoran dimata saya berlebihan, dan tidak bisa bersh dari bulu mata saya . . apa msih bisa di sembuh kan ?

Mata Minus

Info penanya: Wanita, 34 Tahun

Malam dok. Saya mau tanya, mata saya waktu di periksa minus 1 tp karena yang periksa kaca matanya bilang pake yang 3/4 aja saya nurut2 aja. Yang saya mau tanyakan kalau saya mau memakai lensa minus 1 apa tidak masalah?

Kelopak Mata Bengkak

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Selamat siang dok, sya ingin tya. Ketika bgun tdur, kelopak mata sbelah kiri saya tiba2 membengkak, merah, gatal, melebar ke sudut mata sampai daerah kantung mata. Kulitnya trasa kasar juga berkerak. Penyakitnya pa ya dok? Pengobatanya sperti apa? Trima kasih.

Pertanyaan Seputar Ptosis

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok saya wanita umur 22tahun saya penderita ptosis sejak lahir (Kelopak Mata kanan saya turun) ini membuat saya malu untuk berkarir saya dan ini membuat saya stres. Apakah ada cara menyembuhkan ptosis sejak lahir ini dok? Jika ada cara operasi di mana dok? Dan biaya nya berapa? Tolong berikan kira kira biaya untuk konsultasi dulu?

Pertanyaan Seputar Kantong Mata

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

selamat malam dokter nama saya Livi .saya mau bertanya saya mempunyai mata panda gmna cara mengatasinya ya

Mata Terasa Seperti Dipukul

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Salamt pagi... Dok Kenapa Mata saya terasa seperti dipukul pukul Selama 3 Hari ini. Dan sekarang Badan saya agak terasa Panas... Padahal saya sudah pakai obat Tetes protagenta. Tapi rasa tetep seperti d pukul pukul matanya. Terimakasih...

Penyebab Mata Merah

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Hallo dok, sebelumnya saya memakai serum pelebat bulu mata setelah saya menggunakannya mata saya memerah dok bagaimana ya dok, apakah serum bulu mata berbahaya bagi mata dok..

Mata Kanan Bengkak

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Hai dok..Saya pny baby umur 1 th.. kmrn pagi waktu bangun tdr tiba" mata sebelah kanan bengkak tdk tau apa penyebabny. Di bagian bawah mata seperti ada bekas gigitan serangga. Yg mengakibatkan mata bagian bawah bengkak. Apa obat ny ya dok?? Apakah hrs dibwa kedokter??

Cacing Pada Mata

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Ass dok.. Saya punya penyakit mata dok penyebatnya habis bulang dari mandi2 di sungai kecil dok Dan penyakit mata saya sudah lama saya alami selama 13 tahun dan sdah 3kali ke dokter mata tpi tdk sembuh .. Dan ini hari tggl 03/06/2018 jam 3:07 saya mendapat kan di bolata saya cacing yg mirip lintah berwarna putih kecil dok. Apakah itu penyebat mata saya sakit dok .? Apakah binatang itu brsarang di bola mata saya dok?

Buta Warna Parsial

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Dok apakah buta warna sebagian dan buta warna parsial itu berbeda kalau berbeda apa perbedaan nya dok

Buta Warna Sebagian

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Dok apakah buta warna sebagian dan buta warna parsial itu berbeda kalau berbeda apa perbedaan nya dok

Tidur Tengkurap Setelah Operasi Saraf Mata

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Sore dok, saya ingin bertanya mengenai masalah rusaknya syaraf retina kemarin bapak saya baru saja menjalankan operasi besar dikarenakan syarafnya putus. Lalu sehari setelah operasi dokter menganjurkan bapak saya tidur telengkup selama 1 minggu. Saat tidur tidak sadar posisi kepala bapak saya kesamping menindih mata yang telah di operasi apakah akan bermasalah dok? Lalu bolehkan jika bapak saya pegal berbalik berbaring? Dan berapa lama berbaringnya. Terima kasih

Penyebab Mata Merah

Info penanya: Pria, 28 Tahun

Selamat siang dok. Saya riki. Saya mengalami radag di mata sebelah kiri. Mata memerah dan kelopak mata membengkak. Saya d beri obat alletrol tetes 5ml. Saat saya teteskan obat tersebut mata saya terasa perih d bagian pojok mata dekat hidung. Apakah obat ini aman atau memang mata saya yang bermasalah? Mohon penjelasan dokter

Sakit Mata pada Anak

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Assalamu'alaikum wr.wb Dok, anak saya sudah 3 hari sakit mata. Bengkak disertai belekan, ketika bangun tidur juga memerah dan lengket. sekarang keduanya sakit karna tidak saya obati. Kasih saran dong dok obatnya apa.

Mata Asimetris

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Halo dok, saya mau tanya ? Mta kanan dan kiri saya beda sebelah sipit sebelah dari dulu, tapi dlu gk terlalu keliatan lipatanya dan gak ngerasain keluhan apapun. Tapi meranjak Dewasa mata saya sering gatel dan matanya merah dan yang kanan matanya jadi aga membesar ? Kira2 kenapa iya dok Terimakasih

Penyebab Mata Buram

Info penanya: Wanita, 24112000 Tahun

Dok, saya mau tanya. Kenapa tadi bangun tidur mata saya yang sebelah kanan buram ya? Trus setelah saya berkedip beberapa kali udah gak. Tapi setelah berkedip lagi buram lagi. Padahal saya kalau belajar juga gak ditempat yang gelap. Terima kasih dok.

Mata Minus dan Berair

Info penanya: Pria, 7 Tahun

Dokter saya mau nanya, anak saya berumur 7 tahun baru diperiksakan ke specialist mata dan dianjurkan memakai kaca mata min 2 kiri dan kanan. Setelah pakai kaca lensa matanya sering berair apalagi jika tidak memakai kaca mata. Mohon solusinya dok!

Penyebab Mata Kuning

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Halo dok,cara menghilangkan atau membersihkan mata kuning gimana dok.trimakasihh sebelumnya

Pertanyaan Seputar Gatal di Sekitar Mata

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dokter setelah bangun tidur, saya mengalami gatal sekitar area mata. Saya kucek saya pikir mungkin itu hanya gatal setelah tidur seperti biasanya. Tapi ternyata timbul luka, di daerah tempat kotoran mata sebelah kiri hingga ke area pipi kira2 2 cm. Saya tidak tahu apa ini gejala tomcat apa herpes. Saya sukar membedakannya. Kemarin saya ke apotik untuk membeli obat, saya disarankan untuk menggunakan salep mata karena apabila menggunakan salep kulit akan bahaya terhadap mata.

Perdarahan di Mata

Info penanya: Pria, 27 Tahun

Saya ketonjok di mata dok...ada bekas darah di mata tapi pengliataan saya normal. Tapi saya udah kekline tapi, udah 4 hari blm ilang juga bekas merah ya. Saran dokter apa dan pakai obat apa. Hilang ya berapa hari dok klau gitu