Sukses

Silakan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Mata Perih

Info penanya: Pria, 50 Tahun

Dok-sehabis nglas dangerinda mata saya perihnya sampai seminggu -biasanya saru hari sembuh ini kenapa ya dok

Mata Silinder

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok saya mau nanya, awalnya mata saya minus trs kemarin waktu periksa kok jadi silinder ya? Apa hal itu bisa terjadi? Dan apa penyebabnya? Terimakasih

Mata Perih Saat Menggunakan Softlens

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok, kenapa kalau saya pakai Soflen itu ga bertahan lama ya dok, kaya mata perih pans gitu

Minus Mata

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok saya mau tanya tentang mata. Saya tadi abis mcu dan hasilnya mata kanan 6/15 mata kiri 6/9 itu kira kira kinus berapa ya dok?

Penularan Toksoplasma

Info penanya: Pria, 35 Tahun

Halo Dok,saya ingin bertanya saya terpapar virus toxoplasma saat Ibu saya mengandung saya dulu sehingga mengakibatkan saya mengalami gangguan pada penglihatan saya yang tidak bisa di koreksi dengan kacamata atau alat optik sejenis karena virusnya menyebabkan retina mata saya mengalami luka borok di bagian retina,saat ini saya masih mampu melihat walau jaraknya sangat dekat dan biasa di sebut low vision,apakah saat ini sudah ada terapi atau alat bantu khusus terbaru yang bisa meminimalisir kerja mata saya agar keadaannya tidak memburuk,terimakasih

Lensa Kontak

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Mata saya itu minus (kanan setengah dan kiri seperempat) dan kadang saya ingin pake softens tp khawatir soflens seperti apa yg cocok, tolong sarannya Terimakasih

Mata Merah

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Assalamuallaikum Dok. Mata saya merah sejak lahir. Tidak terlalu merah hanya terlihat Kotor. Apakah bisa menjadi putih Dan cerah? Hola bisa bagaimana Cara alamai Yang paling baik. Terimakaasih

Mata kedutan dan gatal

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Mata saya sering berkedut lumayan lama dan Sering gatal

Kedutan di Kelopak Mata

Info penanya: Pria, 28 Tahun

Dok, mata kanan bagian bawah pas kantung mata, terasa kedutan sudah satu bulan ini. Apakah ini ada sesuatu yg terjadi mengenai saraf atau hanya kedutan biasa? Mengingat jika kedutan biasa hanya akan terasa beberapa kedutan, setelah itu normal kembali. Demikian pertanyaan saya dok. Terima kasih

Bengkak Di Kelopak Mata

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Selamat malam dok. Saat ini saya bingung dengan kondisi wajah saya dong. Di bagian mata atau sekitaran pelipis itu agak sedikit bengkak,tapi tidak terasa sakit dok. Ini gimana ya solusinya . Terimakasih

Mata Kuning

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Assalamu'alaikum dok. Dok, saya mau tanya, warna mata saya berwarna kuning dibagian sklera, jadi warnanya tidak putih bening. Saya menyadari hal itu sejak SD, karena sy tdak suka makan sayuran. Menurut dokter itu pengaruh tdk thd kondisi mata sya. Dan apa yang harus saya lakukan untuk mata saya menjadi bening atau mengurangi warna kuning tersebut dok? Terimakasih dokk

Pandangan Berkabut

Info penanya: Pria, 45 Tahun

Mata saya kalau pagi seperti baerkabut, tapi saya tidak sadar kapan hilangnya, tapi siang atau sore sdh normal kembali. Apakah itu gejala katarak? Adakah pencegahan dini? Terima kasih

Mata Buram Setelah Terkena Debu

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Assalamualaikum dokter, 2 minggu lalu saya kepantai dengan tidak memakai helm atauoun kacamata, mata saya pas pulang kena debu truk dan seranggga. Lalu saya memakai obat insto tapi ga kunjung membaik lalu saya membeli obat tetes mata dari apotek tapi mata saya makin merah dan gatal seperti ada yang mengganjal, saya juga memakai obat alami dari nenek tapi masih merah dan gatal. Baru baru ini saya ke dokter mata buat cek mata saya, dan diberi 3 obat tablet dan 1 tetes mata. Mata saya gatalnya sembuh tapi setelah satu hari pemakaian saat bangun tidur mata saya sangat buram dan kurang peka cahaya, padahal mata kiri saya hanya minus 0,75. Kenapa ya dokter? Apakah saya bisa seperti biasa, saya takut

Nyeri Pada Mata

Info penanya: Pria, 19 Tahun

jadi baru baru ini mata saya suka nyut nyutan , perih dan itu tejadi setiap hari sampai skrng jika saya melihat layar , lama kelamaan jadi sakit kepala yang suka hilang timbul rasa sakit nya , bahkan mau tidur dan ketika bangun tidur pun masih terasa sakit kepala nya , pusing itu merambat ke mata juga dan ke leher , itu setiap hari dok , apa itu hanya tapi sakit kepala dan mata nya hanya sebelah kanan, apa itu hanya kecapean atau gimna dok ? terimakasih.

Cara Mengatasi Mata Bintitan yang Kambuh

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Saya seringkali menderita yang namanya bintitan. bintitan tersebut hilang dalam waktu kurang lebih seminggu. akan tetapi setelah hilang bintit tersebut akan muncul lagi di bagian berbeda. misalnya kemaren saya mengalami bintitan di mata kelopak atas mata sebelah kiri, kemudian setelah sembuh bintitan muncul lagi di kelopak bawah mata bagian kiri. bagaimana ya ? bintitan saya terus tumbuh bergantian di bagian mata kadang mata kanan kadang juga mata kiri, sebenernya beberapa bulan lalu saya konsultasi dengan dokter dan dia menyarankan untuk oprasi, tapi saya tidak berani, mohon jawabannya,terimakasih

Penanganan pertama mata terkena salep kulit

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok mau tanya.. bayi sya matanya kemasukan salep kukit.. gimana ya dok

Mata Anak Merah

Info penanya: Pria, 37 Tahun

Dok..knp mata anak sya merah terus y..usia 8 th udh dibawa ke dokter sll cm dikasih obt tetes saya minta rujukan sll ditolak dg alasan ini itu..

Pasca Operasi Katarak

Info penanya: Pria, 62 Tahun

beberapa hari lalu saya di operasi katarak mata(kanan dan kiri)hasil operasi utk mata kiri Berhasil Baik, tapi pd mata kanan pupil mata tetap membesar(tidak sama dg pupil mata kiri yg lebih kecil, dan terasa focus, teduh dan terang, sedangkan mata kanan tidak focus,silau-ada kabut tipis putih -yg membuat tidak focus) sehingga penglihatan kedua mata menjadi tidak seimbang : mata cepat Lelah, dan efek pusing ketika dipakai bekerja, nonton TV dan aktivitas di dalam atau diluar ruang. oleh dokter yg mengoperasi mata kanan diberi obat tetes mata :cendo carpine 2%, sudah berlangsung 3 hari tidak ada efeknya, pupil tidak mengecil seukuran pupil mata kiri yg Baik. maka dipilih ambil tindakan INSISI di ruang operasi steril utk menyuntikkan obat (lupa namanya)yg berfungsi utk "memaksa@pupil mata kanan mengecil. Dua hari setelah proses INSISI tsb di cek hasilnya Namun kondisi pupil mata kanan belum berubah, penglihatan masih kabur tipis, belum focus dan teduh seperti mata kiri, maka dokternya "bingung"dan memberikan lagi resep obat tetes mata cendo carpine2% untuk satu tetes dipakai sehari 3 kali. dan saya baru akan di control lagi pada 15 April 2019 yad atau dua minggu lagi dari hari instruksi kedua memakai obat tetes cendo carpine tsb. Apakah ada tindakan yg lebih efektif untuk kasus saya ini dokter? dan saya lebih memilih dg pengobatan atau dg tetes mata ketimbang jika harus ada semacam INSISI, atau operasi pd mata yg problem tsb.Mohon Advis dokter tindakan apa yg lebig efektif dan cepat(dg menunggu 2 minggu terlalu lama bagi saya yg menderita efek pupil yg tidak sama kiri dan kanan tsb akibat pasca operasi katarak tsb. Terimakasih dokter, saya menunggu respon - jawaban atas kasus saya tsb. bprasanto@yahoo.com Bambang E.Prasanto

Tetes Mata untuk Ibu Hamil

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Assalamualaikum, siang dok mau nanya obat tetes mata untuk ibu hamil apa yh dok?

Softlens Bergeser

Info penanya: Wanita, 14 Tahun

Hai dok .tadi pagi saya pakai soflens tapi pas saya pakai agak burem burem ,dan ngak sama kayak pakai soflens biasanya ,terus mata saya saya pegang pegang dan saya pencet ,dan pas mau copot soflens sekarang kerasa kayak soflens nya udah ngak di mata dan ternyata yang sebelah kiri masih ada dan yang kanan udah ngak ada ,tapi saya pas udah ngerasa soflens udah ngak di mata itu mata saya ngak pedih dah ngak ngeganjel sampai sekarang. Jadi gimana dok soflens saya nyangkut di mata ? Atau gimana

Benjolan di Kelopak Mata

Info penanya: Wanita, 14 Tahun

Assalamualaikum saya mau tanya didalam kelopak mata atas ada benjolan kaya biji kecil gk lembut tp keras apa penyebabnya dan apa penyakitnya apakah akan sembuh?

Obat Tetes Mata Untuk Ibu Hamil

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Assalamualaikum, siang dok mau nanya obat tetes mata untuk ibu hamil apa yh dok?

Penyebab Mata Sembab

Info penanya: Pria, 30 Tahun

selamat pagi dok,saya fairis ingin bertanya sudah 1 minggu setiap bangun tidur mata saya sembab dan berlangsung smpe malam walaupun saya mandi tetap mata saya masih sembab,padhal tidur saya normal tetapi pagi dan siang masih terasa ngantuk yg sngat berat..mohon penjelasan dok apakah ada obat dlam hal ini ?

Rebusan Air Daun Sirih

Info penanya: Pria, 20 Tahun

dok saya mau bertanya.apakah berbahaya jika mata buram di berikan cairan perasan daun siri

Bengkak pada Mata

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Pagi dok.. Saya memiliki keluhan bengkak mata dibagian bawah. Rasanya panas perih dok dan ada sedikit seperti benjolan putih didalamnya tapi kecil. Itu kenapa ya dok? Dan bagaimana mengatasinya. Terimakasih dok

Seputar Mata Merah

Info penanya: Pria, 41 Tahun

obat sakit mata, dan mata merah apa??

Obat Tetes Mata Untuk Ibu Hamil

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Assalamualaikum, siang dok mau nanya obat tetes mata untuk ibu hamil apa yh dok?

Pengaruh Layar Gadjet Pada Mata

Info penanya: Pria, 41 Tahun

dok' mata saya jadi kabur setelah melihat komputer. Mohon penjelasan gejala apa itu dan obat apa yang harus saya gunakan ?

Air Mata Lengket Dan Berbau

Info penanya: Wanita, 37 Tahun

Mertua saya matanya sering berair....keluar air mata yang kadang lengket, trus agak bau.....klo kena sinar matahari rada sakit.....itu kenapa ya dokter? Baiknya pake obat or salep apa?

Bagian Putih Mata Kekuningan

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Dok, mata saya putihnya itu kuning.. memang gak da gejala nya.. saya tidak merokok dn sejenis yg brkaitan dngn hal itu. Saya mau memutih kan mata saya yg kuning, saya harus beli obat tetes mata merk apa? Biar lebih kelihatan bagus aja mata saya. Terimakasih dok

Mata Sering Berkedip

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Mata belah kiri bawAh sering berkedip.. Masa basuh muka.. Masa menguap.. Masa bersin.. Kadang kala kita usap muka mata kerap berkedip... Sudah 1minggu.. Apa pnyebabnya ye

Mata Merah

Info penanya: Pria, 19 Tahun

dok saya mau tanya, sudah 3 hari mata saya merah, perih dan berair, dan kalo bangun tidur kantung mata bengkak. itu kenapa ya dok? dan bagaimana cara menanganinya. terimakasih

Mata Berkedut

Info penanya: Pria, 32 Tahun

Dok saya mau tanya soal getaran/pergerakan saraf seperti kedutan namun terjadi di sekitaran kantung mata sebelah kiri. Hampir setiap hari kumat dimulai dari sekitar 6 bulan lalu dan selalu terjadi di sekitar kantung mata sebelah kiri . Saat berkaca, saya lihat pergerakan saraf getaran-nya sangat jelas terlihat jika sedang maksimal dan getaran perlahan namun masih dapat dilihat jika sedang kumat minimal. Selama ini saya gaya hidup sehat dengan makan bergizi, minum cukup, olahraga dan tidur 6-7 jam sehari. Jika diharuskan ke dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut, saya baiknya ke dokter mata atau dokter saraf?

Mata bintitan berulang

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Dok mau tanya , mata saya kok sering Bintitan kenapa ya dok ? Sering kumat gitu lo dok , dan obat yang manjur apa ya dok?

Adakah manfaat kacamata k-ion nano

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Saya ingin bertanya dok, apakah benar kacamata Kion Nano benar-benar menimbulkan efek bagus untuk mata? Saya coba buka video di youtube, ada 2 dokter berkata berbeda, jadi apakah benar kacamata ini bisa menyembuhkan penyakit mata ataupun merelaksasikan mata? Terima kasih

Adakah manfaat kacamata k-ion nano?

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Saya ingin bertanya dok, apakah Kacamata Kesehatan Kion Nano itu benar" berfungsi untuk menyehatkan mata? Saya sudah coba cari video di youtube ada 2 dokter yang berbeda pendapat, apakah benar kacamata ini benar bisa menyembuhkan mata? Terima kasih

Sakit Mata Dan Mengalami Diabetes

Info penanya: Pria, 53 Tahun

Dok saya kemarin periksa ke dokter mata dan disuruh operasi mata. dkrenakan ada selaput putih di mata kata dokter selaputnya akan melebar dan membuat mata menjadi tidak bisa melihat. tetapi saya menderita diabetes dok. sudah dicek Dm puasa 222 dan Dm setelah makan 2 jam 267. riwayat keluarga saya menderita diabetes saudara saya ada buta krna gloukoma. saya bingung operasi atau tidak dok. mohon dijawab dok terima kasih sebelumnya

Mata Pegal Setelah Menatap Layar Gawai

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Assalamualaikum Dok saya mau nanya mata saya kan bengkak(ngejendol keluar tapi nggak begitu kelihatan,pas kelihatan ny itu pas habis saya kayak melihat layar digital,tu bengkak,rasa nya mata tu pegel2 kayak mau di tutup mulu gitu dok, solusinya apa y dok?? Terimakasih

Bagian Putih Mata Kekuningan

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Siang Dok, saya mau tanya mata saya yg putihnya itu kuning dok, memang sih gakda gejala apapun, penglihatan sayapn masih normal.. sdngkn saya tidak perokok dn sjnis hal yg bgtuan... Bgaimana cra mngtasi nya dok, merk obat tetes mata apa yg bgus saya pakai untuk menjernihkan kembali mata saya dok.. terimakasih

Penggunaan Lensa Kontak Mata

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

SalamDok, beberapa waktu laku saya membeli softlens bening untuk mata minus. Kemarin saya pakai untuk pertama kalinya.Saya memakainya dengan sangat hati-hati dan berusaha sebisa mungkin untuk menjaga kebersihan.Tapi, kenapa ya dok rasanya tetap saja seperti ada yang mengganjal? Seperti ada bulu mata yang masuk ke mata. Apakah itu normal pada awal pemakaian? Dan berapa lama normalnya perasaan mengganjal ini?Lalu, adakah cara mudah membedakan bagian dalan dan luar softlens bening?Terima kasih

Mata Buram Paska Operasi Katarak

Info penanya: Pria, 29 Tahun

habis oprasi katarak mata apakah kondisi mata masih buram belum pulih jernih dan melihat warna kurang jelas agak hijau apakah itu karena belum sembuh pasca oprasi dok tolong pencerahanya

Penyebab Mata Kabur

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Hai dokter, saya dalam beberapa hari mengerjakan skripsi jadi mengharuskan saya melihat layar laptop terus menerus,esok harinya saat bangun tidur mata kanan saya rabun dok, dan saya telah cek menggunakan kaca mata lensa tapi gak ada pengaruh apa2 terhadap mata kanan saya, kira2 diagnosis sperti apa mengenai gejala seperti ini ya dok? Mohon bantuannya, saya merasa tidak nyaman dengan keadaan seperti ini😥

Bayangan Hitam di Mata

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Pagi dok, saya mau tanya orang tua saya mengeluh matanya sulit untuk melihat jarak dekat dan sudah dipakaikan kacamata khusus melihat jarak dekat tapi tetap area yang bisa dilihat mata hanya sebagian seperti ada bayangan hitam tepat di tengah mata sehingga tidak bisa melihat utuh kedepan. Saat tutup mata sebelah kiri melihat jam lurus kedepan hanya bisa lihat angka jam 1-4 sisanya gelap hitam, begitupun sebaliknya saat melihat lurus kedepan ke jam dinding yang sama hanya bisa lihat angka 8-11. Itu kenapa ya dok ? Apakah ini hal yang cukup serius saya mohon sarannya ya dok. Terimakasih.

Mata Tertusuk Kuku

Info penanya: Pria, 52 Tahun

Hi Dokter, saya mau tanya, ayah saya mata sebelah kiri tertusuk kuku dan menjadi merah. Saat dibuka katanya sakit dan buram. Saya langsung meneteskan obat mata merk Vitrolenta dan kompres air dingin. Setelah dikompres, kata ayah saya masih sakit saat dibuka dan buram, matanya juga masih merah. Kemudian, saya tutupi dengan perban. Apakah hal ini berbahaya, Dok? Apa tindakan awal lainnya yang harus saya lakukan? Terima kasih.

Mata Merah

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Dok saya mau tanya nih, mata saya kan pertamanya merah tuh, sama rasanya kayak ada yang ganjel sakit gitu, lalu aku konsult ke apotik trus dikasih cendo xetrol. Lalu aku pakai, stlh itu sembuh dok, tapi itu harus digunakan secara rutin, apabila tidak, mataku kmbali merah lagi, itupun ku lakukan sampai cendo xetrolku hampir habis. Stlh itu aku konsult lagi ke apotik, lalu dikasih beberapa obat & tetes cendo asthenof dok, dan aku sudah pakai cendo asthenof itu 4 hari an, tapi kk masih merah aja ya dok? Mohon penjelasannya dok

Mata Besar Sebelah

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Ass dok. Sya mau bertanya kenapa bentuk muka dan mata saya beda sebelah dan bedanya itu jauh sekali dok. Mata sebelah kanan terlihat lebih besar dan seperti mau keluar dan minusnya tinggi 6.50. Sedangkan bagian sebelah kanan terlihat lebih kecil. Terimakasih

Lensa Kontak

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Halo dok, saya mau bertanya. Saya sudah pakai lensa kontak 7 tahun. Pemakaian selama ini selalu mengikuti aturan dasar penggunaan lensa. Cuma minggu lalu mata saya saat bawa motor entah kemasukan debu atau kena angin, akhirnya selalu keluar air mata. Saya coba tahan 2 jam (karena ada meeting), setelahnya saya buka. Setelah itu saya istirahat pakai lensa untuk 3 hari. Tapi ketika saya coba pakai lagi, dengan lensa yang baru, selalu terasa ada yang mengganjal di mata kanan dan kiri setelah pemakaian 3 jam. Dan setelah dibuka setiap berkedip semakin terasa ganjalnya (cuma terasa lebih baik). Setelah lensa kontak dibuka, ada kotoran yang keluar, mata tidak begitu merah, hanya masalahnya selalu ada yang mengganjal itu. Tapi dikeesokan harinya sudah tidak terasa ganjal lagi. Kira-kira apa yang harus saya lakukan dok? Terima kasih.

Benjolan Mata

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok saya mau tanya kalau ada benjolan di mata kecil di sblah bola mata itu knapa yaa dok ?? Dan solusinya apa ? Trims

Bulatan putih kuning di mata

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dok, saya mau bertanya, kalo di bagian putih mata kita terdapat bulatan putih kuning serta bila melebarkan mata akan terdapat seperti kerutan pada bagian mata. Untuk melihat juga semacam ada lendir yang menyebabkan mata kabur dan terkadang untuk melihat itu terasa sakit

Mata Sering Berkedip

Info penanya: Wanita, 32 Tahun

Selamat siang Dokter, saya mau tanya kenapa ya sudah sekitar seminggu ini kedua mata anak saya (laki-laki 8th) berkedip cepat terus. Apakah itu karena kebiasaan atau kenapa ya, memang anak saya suka bermain gadget tapi tidak terlalu sering juga dan menonton tv, tapi sejauh 2meter kalau disuruh membaca tulisan kecil sekali dia masih tetap kebaca. Trimakasih..

Seputar Mata Bengkak

Info penanya: Pria, 22 Tahun

keluhannya.. benjolannya di kelopak mata bagian bawah dok bukan di bolamata spt bekas digigit nyamuk, pas bangun tdr rasanya spt habis menangis.... saya gak pernah punya riwayat yg macem2... gak merah hanya bengkak saya ... itu kenapa yaa dok?

Mata Terkena Bensin

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Sore dok, saya mau tanya bagaimana mengatasi mata yg terkena semprotan bensin karena kejadiannya tidak sengaja lalu mata dan muka terkena bensin, apakah ada efek sampingnya? Atau akan kah terkena iritasi mata? Sekian terima kasib

Warna Sklera Mata

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Dok, saya mau tanya kenapa ya mata bagian dalam saya yg putih itu warnanya setengah putih setengah kuning ?

Mata Terkena Sabun

Info penanya: Pria, 21 Tahun

malam dok, tadi sore saat mencuci baju saya kurang hati2 sehingga air sabun cuci mengenai mata, mata saya terasa seperti kelilipan dan sudah saya cuci dengan air mengalir tiap setengah jam sekali selama 5 jam terakhir, saya belum memutuskan utk meneteskan obat mata karena menurut saya belum perlu. apa yang saya perlukan utk mengurangi rasa kelilipan yang terus-menerus ini? apa saya perlu periksa ke dokter mata atau saya beri obat mata saja? terima kasih.

Benjolan di Mata

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok sya mau tnya, ada benjolan di mata kiri sya lebih tepat nya di dalam mata di ujung, perih sakit dan tiap bangun pagi mata saya bengkak awal nya saya pkir mata saya kotor kemudian saya pergi rendam mata saya pakai air rebusan sirih kemudia putih2 kluar dri mata saya. Dan tdi saat sya nnton sya heran mengapa ada yg menjanggal mata saya ketika saya cek di kaca putih2 tersebut keluar lgi dan putih2 tsb seperti jerawat yg ada putih2 nya. Sya heran tkut sekali, jdi saya minto tolong saran nya untuk mata saya. Thank's

Mata Terkena Bensin

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Selamat mlm dok, saya mau bertanya tadi saya dan teman sedang mengisi bnsin, dan tmn saya terkena semprotan bensin di bagian muka dan terkenaa mata, bagaimana cara menanganjnya dok? Apakah ada efek sampingnya? Sekian terima kasih

Bengkak di Kelopak Mata, Apa Sebabnya?

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Selamat pagi dok. Saya mengalami bengkak di kantung mata sebelah kanan. Ternyata ada luka seperti sariawan di dalam. Ini terjadi sudah 2 malam. Bengkaknya terasa sakit apalagi jika kepala ditundukkan. Apa yg terjadi ini dokter?

Mata Sering Belekan?

Info penanya: Pria, 21 Tahun

assalamualaikum dok. saya mau tanya nih, seringkali mata saya seperti mengeluarkan belek halus menyerupai rambut halus , dan mengakibatkan mata jadi gatal . karena kerap kali terjadi , gimana solusinya untuk mengurangi hal ini terjadi ?

Benjolan di Kelopak Mata

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Selamat siang dok. Saya mau tanya sudah 4 bulan di kelopak mata bagian dalam ada benjolan tidak sakit dok. Sudah dikasih salep sama dikter tapi tdak kunjung kempes. Bagaimana dok. Ini penyakit apa ya dok ? Tolong bantu mengatasinya

Penanganan Mata Juling

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Selamat pagi dok, saya mau tanya. saya mengidap penyakit tumor konjungtiva, dengan adanya tumor tsb menyebabkan juling. saya sudah pernah menjalani operasi tapi masih ada sedikit. untuk menyembuhkan juling apa saya harus operasi lagi dok? Terima Kasih.