Sukses

Silakan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Mata Anak Sering Berkedip

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

selamat pagi dokter.. saya punya anak, usia dia 2thn 3 bln.. sudah 3 hari ini dia sering banget kedip2, kadang suka megangin matanya. kira2 kenapa ya dokter ? kondisin matanya normal, tidak menunjukkan mata merah sama sekali. apakah mungkin matanya terlalu kering atau gimana.. terimakasih..

Seputar Rabun Dekat

Info penanya: Pria, 25 Tahun

kenapa mata kadang2 suka gak jelas klo lihat harus dekat

Rabun dekat

Info penanya: Wanita, 36 Tahun

mata saya sering buram ketika membaca dengan jarak dekat, awalnya terang kemudian tiba tiba buram nanti ditutup baru bisa terang lagi

Gangguan Refraksi : Mata Plus Pada Dewasa Muda

Info penanya: Wanita, 36 Tahun

Tanya dok, kenapa mata saya selalu melihat buram pada saat membaca agak dekat awalnya terang lama lama akan buram nanti ditutup dulu baru buka lagi akan terang lagi penglihatanya, saya pernah cek mata di optik pernah dibilang mata plus sementara saya baru usia 36 tahun sedangkan utk mata plus utk umur tua, itu kenapa ya dok penyebabnya

Computer Vision Syndrome

Info penanya: Pria, 15 Tahun

Dok saya kalau melihat lampu yang bercahaya ada seperti bulatan pelangi gitu, melihat jauh pun agak tidak fokus (agak agak kabur) dan mata sama kepala nyeri, sering kedutan setelah main hp dan nonton TV, lebih parah sih pas malam

Kelopak Mata Bengkak

Info penanya: Pria, 45 Tahun

Saya penderita glaukoma, pernah TCP, tiap hari menggunakan Oculenta, saat ini bola mata agak merah dan kelopak mata agak membengkak. Obat apa yg harus saya gunakan utk mengurangi merah mata dan bengkak kelopak?

Keluhan Pasca Operasi Katarak

Info penanya: Wanita, 60 Tahun

setelah operasi katarak,penglihatan seperti bergoyang-goyang

Kelopak Mata Bengkak

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

dok, saya ini punya penyakit tiroid, dulu mata saya menonjol sekali keluar dan BB saya turun. tapi sekarang sudah mulai terkontrol. tapi dok, di bawal alis saya tu bengkak banget dok, apa iya karna efek mata saya yg dulu pernah menonjol. cuma bengkak aja dok, sama sekali gak sakit. kiri dan kanan, tetapi ygpaling bengkaknya itu yg kanan. makasih dok..

Mata Perik Setelah Memakai Produk Perawatan Kulit

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

dokter,ketika saya menggunakan krim/mosturaizer/sunscreen kok mata saya perih padahal krim tersebut tidak terkena mata.Dari krim cusson baby,johnson baby,sunscreen emina,tone up emina.Pasti jika itu berbentuk krim putih mata saya jadi perih

Benjolan di Bawah Mata

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Hallo dok, saya mau konsul nih. saya punya benjolan disekitar bawah mata, benjolannya itu tidak sakit kalo cuma dipegang biasa kalo udah dipencet banget baru kerasa sakitnya, benjolannya dari jauh tidak kelihatan tapi kalo dekat keliatan warnanya merah agak lebam gitu. sebenernya kalo dilihat cuma keliatan warnanya aja tapi kalo disentuh baru tau kalo ada benjolan, dulu benjolannya seukurann jerawat biasa tapi sekarang uda semakin besar mungkin ukurannya 3-4cm. apakah benjolan itu aman dok?

lidah buaya untuk mata minus

Info penanya: Wanita, 15 Tahun

Halo Dok,saya Maria. Saya masih kelas 10 dan sudah minus 5,saya baca baca di web internet cara mengurangi mata minus dengan beberapa cara secara alami yang misal dengan buah buahan,sayuran dan lain lain. Saya ingin mencoba dengan lidah buaya yang dijus,dan saya baca lagi efek sampingnya ada yang bagi saya berbahaya karena bisa timbul penyakit dalam,apakah itu benar dok? Terimakasih

Mata Sering Kelilipan

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Dok saya sering kelilipan obat tetes apa yg cocok ya dok? Tapi tahun 2016 saya pernah tanam lensa karna minus saya sudah mencapai 20 dan 2020 saya pernah suntik injeksi mata karna pembuluh darah

Mata Sebelah Kanan Terasa Sakit dan Mengganjal

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Halo Dok, mata saya sakit banget setelah Kanan. Seperti ada Yang mengganjal dimata Dan setiap saya kedip sakit bangett.

Mata Terasa Buram

Info penanya: Wanita, 34 Tahun

Selamat malam dok, saya sering mengalami penglihatan tiba2 buram apabila saya terlalu lama fokus pada 1 hal, misalnya menulis, membaca, atau pada saat melihat hp. Tetapi pada saat buram saya coba pejamkan mata sebentar penglihatan mulai normal kembali, mata jg sering terasa cape.. apakah ini gangguan serius pada mata dok?? Apa yg harus saya lakukan spy penglihatan kembali normal. Terima kasih.

Apa Dampak dan Cara Mengatasi Ablasio Retina?

Info penanya: Pria, 38 Tahun

hallo dok, saya mau tanya. jika mata sebelah kanan terkena penyakit ablasio retina, apakah mata sebelah kirinya juga akan mengalami dampak dari ablasio retina tersebut? dan bagaimana cara mengatasinya ?. salam,,

Pusing dan Mata Lelah Walaupun Sudah Menggunakan Kacamata

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

saya udah pakai kacamata minus, tapi kuk masih pusing sama kemeng ya matanya?

seputar kelilipan

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Dok anak saya usianya 4 minggu, 3 hari ini matanya kelilipan rambut halusnya dan muncul hilang, mau diambil susah sekali. Apakah bahaya ya dok jika dibiarkan mengingat susah sekali ngambil nya, mohon dijawab terimakasih

Mata Merah dan Penglihatan Buram

Info penanya: Pria, 32 Tahun

dok, saya mau tanya. mata kanan saya tiba-tiba merah lalu mulai berair dan ada rasa seperti ada yang mengganjal di mata saya. sya juga jdi tidak tahan melihat cahaya, lalu saya mulai merasa penglihatan saya buram dan semakin parah. kira-kira saya kenapaya dok

Bintik Hitam di Bola Mata

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Di mata kaya ada titik hitam gitu rasanya kaya ada pasir tapi waktu mau di ambil titik hitamnya itu ga gerak diem aja kenapa ya

Tanda Kecoklatan pada Kelopak Mata

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Dok, anak sya ada tanda cokelat di kulit bawah kelopak mata, apa nanti akan semakin membesar? Anak sya skrg 1 tahun, awalnya pas lahir ga ada tanda, tpi stlah bbrapa bulan baru muncul,

Penyebab Mata Merah

Info penanya: Wanita, 6 Tahun

Halo dok, saya punya anak umur 6 THN, matanya merah kenapa ya dok, dan obatnya apa, mohon penjelasan nya

Computer Vision Syndrome Akibat Belajar Online

Info penanya: Pria, 15 Tahun

Assalamualaikum dok....nama saya alan...saya pelajar kelas 7...mata saya akhir akhir ini kabur karena belajar online dengan hp lebih dari 4 jam setiap hari...saya ingin mata saya normal kembali apa yang harus saya lakukan?

Bagaimana Menghilangkan Minus pada Soflens??

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Saya kan beli soflens, tapi salah beli.yang ke beli soflen minus -6, jadi kalau saya pake buram semuanya, gimana yaa cara ngilangin lensa yg ada di soflen tersebut? Biar jadi soflen natural

Bercak Putih pada Kulit Mata

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Di kulit mata dalam saya terdapat putih-putih, dan sering kali menonjol kayak bintitan tapi tonjolan ini jarang terjadi kalau sekali kambuh atau terjadi hilangnya bisa 2bulan lebih

Penyebab Mata Merah dan Gatal

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Suami saya membuang sperma nya kemuka saya ,saya tidak membilas nya dengan air hangat malah dengan air dingin saya beberapa jam kemudian deket mata saya ada benjolan pindah pindah benjolan itu terus mata saya merah saya periksa kedokter saya di kasih obat mata sembuh tapi mata saya masih merah kadang kadang sama gatal apa penyebab nya ya dok,maaf dok ini saya hanya gratis kan dong saya gak ada uang

Iritasi Mata Akibat Zat Asing

Info penanya: Wanita, 13 Tahun

Dok saya kemarin mau obatin jerawat saya pakai belerang yg udah jadi obat cair terus sesudah di obati belerangnya masuk ke mata ketumpahan dikit terus perih panas dok di mata kanan saja terasa nyeri

Menangani Mata Minus

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Halo dokter saya mau tanya? Saya mau beli soflens untuk mata mines mark ap yah dok yang bagus untuk mata min, dan bagaimna sh dok caranya mengobati mata min?

Seputar Mata Juling

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Selamat pagi Halo dok, saya mau tanya perihal kondisi mata saya yang juling. Apakah bisa diobati dengan bantuan kacamata? Terimakasih dok

Mengatasi Mata Minus

Info penanya: Pria, 21 Tahun

dok, saya mau tanya mata minus bisa di obatin engga dok?

Mata Bengkak, Ini Sebabnya

Info penanya: Pria, 35 Tahun

Dok anak saya sering alami kalo terlalu capek matanya bengkak dok..

Radiasi Komputer terhadap Kesehatan Mata

Info penanya: Pria, 25 Tahun

dok, kenalin nama saya daniel mas. saya ingin tanya atau konsultasi masalah seputar kesehatan mata saya dok, begini dok saya tidak tau masalah apa yang menimpa kulit sekitar wajah saya dan mata saya setelah saya lama-lama menatap layar laptop saya dan saya tertidur ditempat tidur tapi laptop saya masih dalam ke adaan menyala. tiba-tiba mata saya bengkak dan sekitar wajah saya memerah seperti terbakar dan mengeluarkan bintik-bintik putih seperti mengeluarkan nanah. dan keadaan saya sekarang di sekitar mata mengbengkak dan memar, pertanyaan gejala penyakit apa yang saya alami ini dok apakah efek radiasi dari elektromagenetic dari cahaya laptop yang mengenai sekitar wajah dan mata saya, dan bagaimana solusinya karena hal ini sangat menggangu kesehatan mata saya dan kulit wajah saya?

Bulu Mata Masuk ke Dalam

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Hallo dok, saya mau bertanya, mata sebelah kiri saya itu minus dok,dan sudah beberapa hari ini itu terasa tidak nyaman berasa seperti ada rambut menusuk kedalam dan mengganjal kalau di kedipkan dok, dan itu pedih sampai mengeluarkan air mata dok. bagaimana cara mengatasinya ya dok. Saya sudah pakai obat tetes mata ( Cendo Lyteers) dan minum obat ( Diclofenac Sodium) jika sudah minum obat rasanya hilang dok tapi nanti terasa kembali. Sebaiknya di apakan dok. Terimakasih

Mengatasi Mata Minus

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Dok bagaimana cara menyembuhkan mata minus

Seputar Benjolan di Mata

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

benjolan di samping mata kanan.. hallo saya rizkia, saya memiliki keluhan berupa benjolan disamping mata kanan , . benjolannya seperti jerawat, ada bintik hitam ditengahnya seperti mata/ kadang juga orang mengiranya karang jadi.. tp sebenernya awalnya itu tdk pernah ada.. pernah saya pencet, dan keluar putih seperti komedo, sempat kempes hanya sehari saja dan langsung kembali bengkak.. sudah sekitar 3thn ukurannya ttp seperti ini, tdk membesar & tdk mengecil hanya sering sakit.. dan yg dimata kiri saya pun skrg ada pembengkakan kecil, takutnya akan sama seperti benjolan disamping mata kanan.. .pertanyaannya , apakah benjolan ini bisa disembuhkan oleh salep / obat atau musti di lakukan penanganan oprasi kecil terimakasih

Kelopak Mata Nyeri dan Merah, Apa Penyebabnya?

Info penanya: Pria, 27 Tahun

Selamat sore dok saya mau tanya untuk kelopak mata saya terasa nyeri dan merah jgk terasa panas itu penyebab apa ya dok?

Mata Terkena Sabun Detergen, Apa yang Harus Dilakukan?

Info penanya: Pria, 12 Tahun

barusan mata saya terkena sabun detergen bubuk rinso dan saya siram air dan sekarang matanya merah tolong dok

Mata Lelah

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok saya terlau sering membaca novel di hp dengan tidur lama kelamaan mata saya jika melihatan dari jarak jauh menjadi sedikit buram dan kepala saya juga pusing bagaimana solusinya?

Mengatasi Mata Juling

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Slmt malam dok, saya mau bertanya mengenai gangguan mata yg saya alami, hampir 1 tahun saya sering di depan gadget dan skrg ad keanehan dgn pandangan mata saya, jd saat saya menatap teman saya dibilangnya arah mata saya tidak ke tmn saya tpi arahnya ke samping kiri pdhl saya sedang menatap dia.. Bisa dibilang seperti juling gitu dok. Padahal awalnya mata saya normal. Kira" saya harus berobat ke dokter mata atau saraf? Lalu selain ke dokter tips" apa yg bisa saya lakukan agar mata saya kembali normal

Bisakah Mata Minus Sembuh?

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Hallo dok Saya ingin konsultasi mengenai kesehatan mata. Jadi di usia saya yg hampir 18th ini mata saya minus 3,5. Awalnya saya ketauan mata saya bermasalah itu saat kelas 6 sd dan minus saya langsung tinggi yaitu 2,75. Saya menonton tv di jarak jauh dok dan pada saat itu saya blom memiliki hp. Pertanyaan saya apakah minus saya bisa turun atau normal kembali? Dan bagaimana caranya? Terimakasih

Donor Mata

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Selamat pagi, izin bertanya.. Penderita hemofilia yang baru saja meninggal apakah bisa menjadi pendonor mata?

Retinopati Diabetik

Info penanya: Wanita, 30 Tahun

Malam dok..saya mau tanya..bapak saya kan habis operasi katarak ke2 matanya ya dong..selang 4bulan dr operasi ke2 nya sekarang beliau mengeluh katanya pandangannya kabur dok..tidak seberapa jelas malah..sudah saya konsult kan ke dokter spesialis mata kata dokternya sarafnya kena diabet..saya mau bertanya apakah bapak saya bisa sembuh gimana ya dok langkah2 saya

Seputar Fotofobia

Info penanya: Pria, 35 Tahun

Assalamu"alaikum... selamat pagi dok saya mau tanya terkait mata saya yg selalu berair dan terasa silau klo terkena matahari langsung dan pandangan jd tidak jls apakah yg terjadi dgn mata saya dok...? Terimakasih.

Atasi bintitan

Info penanya: Wanita, 13 Tahun

Selamat mlm dok saya mau tanya,cara mengatasi bintitan gimana ya dok

Pengobatan Katarak

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

obat proneuron bisa utk obat sakit katarak tidak dok

Penyebab Mata Kering

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

dok mata saya agaknkurang nyaman rasanya terasa kering krn sering lihat handphone dan laptop saat ini mata saya minus 3 kiri dan kanan jdi sy minta obat untuk mata kering apa ya dok ?

Penyebab Mata Kering

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

dok mata saya terasa kurang nyaman agak kering rasanya saya sering lihat handphone dan laptop krn urusan kerja jadi obat untuk mata kering apa ya dok ?

Penyebab Sakit Mata saat Berkedip

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Mata kiri saya ketika berkedip sakit dan kalo liat hp bentar doang jga aga sakit tapi engga bengkak dan engga merah pula itu kenapa ya

Mata Buram Seperti Ada Belek, Apa Solusinya?

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dokter saya mau tanya mata sebelah kanan saya sedikit buram dan seperti ada beleknya tapi tidak ada. Minta solusinya dok

Seputar Mata Juling

Info penanya: Pria, 32 Tahun

Hallo dok...mau tanya. Anak saya umur 3.5 tahun, akhir2 ini matanya sering tidak fokus ketika berfoto pakei kamera depan(selfi).bola matanya lari keluar, Tp dalam keadaan biasa seperti bermain, menggambar dll. bola mata tidak masalah bergerak sebagaimana mestinya. Kenapa ya dok dengan mata anak saya. Gimana penanganannya...

Bagaimana Mengatasi Mata Bintitan?

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Dok permisi saya mau tanya? Dok bagaimana cara mengatasi mata bintitan agar tidak bertambah besar dan segera mengecil?

Apa Penyebab Mata Kedutan Terus Menerus?

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Hi Dok?ini saya dedewidiyawati, mau bertanya kira kira kenapa dan bagaimna cara mengatasi kelopak mata kanan bawah yng terus menerus kedutan tpi sering kali berhenti, tapi dimna kedutan lama dok tidak seperti kedutan biasanya kira kira kenapa ya dok?

Seputar Mata Merah

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Bagaimana cara meredakan mata merah dok?

Bercak Pada Mata, Bahayakah?

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

hai dok aku mau tanya di mata saya yang sbeelah kanan ada bercak merah diatasnya itu bahaya atau engga yaa trims

Luka pada Kornea

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Dok tadi mata saya terkena serangga, sekarang di mata putih saya seperti ada lapisan gitu

Nyeri Mata

Info penanya: Wanita, 75 Tahun

Selamat pagi Dokter, saya ingin bertanya utk penyakit ibu saya ; Kalau menjelang malam (mulai magrib) kaki ibu saya sebelah kanan di sekitar mata kaki terasa sakit sampai terasa ngilu. Mohon penjelasan dokter penyebab sakit itu dan obatnya. Terima kasih.

Seoutar Mata Merah

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Selamat siang dok,mau tanya,saya punya mata udah beberapa hari ini merah,membengkak,terasa ganjel dan sakit kalau liat cahaya,itu kenapa ya dok? dan bagaimana solusinya agar mata saya bisa normal kembali?

Penggunaan Obat Tetes Mata Pantocain

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok, tetes mata pantocain aman digunakan saat mata sakit terkena sinar las tidak?

Benjolan di Kelopak Mata

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Dok di mata saya di tempat mengeluarkn belek itu di kelopak mata bawah dalam ada benjoln putih dan membuat mta saya merah dn terasa nyeri

Kantung Mata Nyeri dan Bengkak

Info penanya: Pria, 30 Tahun

Halo dok . Kantung mata saya sebelah kiri tiba2 nyeri dan memar tetapi tidak merah pada mata . Kenapa ya dok obat dan cara meredakannya bagaimana ?

Benjolan di Kelopak Mata Bawah Bagian Dalam

Info penanya: Pria, 3 Tahun

maaf dok di bawah kelopak mata anak saya di bagian dalem ada benjolan apakah itu bahaya dok ??