Sukses

Silahkan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Bintik Kuning Bola Mata

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

assalamualaikum selamat siang dok dok saya ingin tanya mata kanan saya sampingnya bola mata ada bintik jumlah 6 seperti telur ikan warna agak kekuningan disertai warna mata merah dibagian tersebut saja dok.. dan gatel dibagian tersebut. mata saya kenapa y dok? pilih apakah berbahaya dan ada infeksi dok? terimakasih

Solusi Mata Silinder

Info penanya: Pria, 38 Tahun

Anak saya didiagnosa astigmatisme dan ada silinder, sekarang dibantu dg kacamata silinder. Dari dokter diberi jg resep utk vitamin mata Augentonic tapi di mana-mana kami tidak menemukannya. Sempat ditawarkan oleh sebuah apotek dg Cendo Asthenof, tapi karena ada kandungan tambahan yg berbeda (yg katanya utk tekanan mata), maka sy tidak jadi membelinya. Sampai skrg belum dpt augentonic/alternatifnya. Adakah alternatif yg paling baik dan aman dari augentonic dan ada di apotik2 di sekitar kita? Terima kasih, Dok.

Penanganan Katarak

Info penanya: Pria, 24 Tahun

selamat siang, dokter ingin nanya Obat Tetes Mata Madu nama otem Herbal Katarak ,Radang ,plus dan minus, dll bisa gunakan manusia / hewan ada efek samping.. makasih

Penanganan Katarak

Info penanya: Pria, 24 Tahun

siang dok onat ini OTEM - Obat Tetes Mata Madu - Herbal Katarak ,Radang ,plus dan minus, dll bisa digunakan manusia takut efek samping makasih

Penanganan Katarak

Info penanya: Pria, 24 Tahun

keluhan pada mata katarak selamat siang dok ingin nanya obat ini yang kami beli otem bisa digunakan manusia OTEM - Obat Tetes Mata Madu - Herbal Katarak ,Radang ,plus dan minus, dll

Penanganan Katarak

Info penanya: Pria, 24 Tahun

siang dokter obat ini OTEM - Obat Tetes Mata Madu - Herbal Katarak ,Radang ,plus dan minus, dll bisa digunakan manusia dan hewan tolong pencerahan makasih takut efek samping makasih

Penyebab Bintik Hitam Mata

Info penanya: Pria, 16 Tahun

Saya mau tanya, mata yg tiba-tiba ada bintik hitam bulat yg mengganggu penglihatan itu karna apa yaa dan cara agar terbebas dari penyakit itu apa obatnya?? Karna saya sering kali mengalami itu dan akhir dari penyakit itu membuat saya mual terus

Mata Merah dan Gatal

Info penanya: Wanita, 30 Tahun

Selamat sore dokter..saya mau tanya dokter?? Udah seminggu mata saya merah gak sembuh juga,tidak berair dan tidak perih,cuma kadang gatal dan kelopak mata saya berasa denyut kadang kadang,seminggu yg lalu udah berobat ke klinik dan dikasi obat tetes mata cendo tobro drops 5ml warna pink,dan cendo protagent a md,mata saya merah karena terkena cream pemutih wajah .. saya mau minta solusi apa ada obat yg lebih bagus lagi..terima kasih.

Penyebab Pusing dan Mata Minus

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Assalamualaikum dokter Mata saya minus sekaligus silinder (kanan dan kiri) dan saya hanya memakai kacamata pada saat belajar saja. Kurang lebih 2/3 tahun yang lalu, sebelum saya memakai kacamata saya kadang merasakan pusing dengan sensasi berputar-putar dan biasanya juga ditambah dengan mual. Setelah saya memakai kacamata, sakit itu malah tambah sering menyerang, terlebih saat saya sedang mengikuti kegiatan besar yang mengharuskan saya berdiri berjam-jam. Rasanya seperti melayang layang dan tempat berpijak saya seperti berputar. Apakah ini suatu penyakit atau hal yang biasa saja dok?

Kemerahan Kelopak Mata

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok mau tanya . Muka saya ko tiba" merah di sekitar kantung mata setelah saya pake masker dari mustika ratu . Aku sedih aku ga pd . apakah bisa hilang ? cara ngilanginnya gimana ???mohon jawabannya . Terimakasih

Tugas Kuliah

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Apakah orang yang telah operasi katarak menggunakan lensa monofokal ( jadi rabun dekat ) bisa dioperasi lagi untuk ganti menjadi lensa multifokal?

Ingin Lepas Kacamata

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Saya mau tanya, mata saya minus 3 tapi saya ga mau pakai kacamata dan ingin normal kembali atau setidaknya berkurang secara bertahap. Gimana caranya ya agar normal kembali

Pembuatan Kaca Mata Minus

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Dokter, saya mau tanya, misalkan saya habis periksa mata, dan dibilang minus nya 4,75.. lalu saya membuat kacamata dengan minus dibawah nya misal minus 4, apakah berpengaruh pada penurunan minus.? Atau justru akan menambah minus pada mata.? Terima kasih..

Penyebab Mata Merah

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Dokter mata saya merah sebelah kiri ada gumpalan putih yg mmbuat mata saya sakit + pegel bgt ..jadi k kepala jadi sakit dok..tolong penjelasannya

Gejala Fotofobia

Info penanya: Pria, 27 Tahun

Malam dok. Saya mau tanya tentang mata. Kenapa mata saya akhir ini silau kalau liat sinar. Apalagi pada lagi pagi hari. Sebelumnya tidak pernah. Terimah kasih

Gejala Pterygium

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Selamat pagi dok. Saya ingin bertanya mengenai keluhan saya pada mata. Pada mata saya bagian putih terdapat bercak kuning keruh. Saat terkena sinar matahari atau cahaya dan di ruangan ber-AC mata saya selalu perih dok. Kira-kira saya sakit apa ya dok? Terima kasih sudah menjawab dok:)

Menghilangkan Mata Panda

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dok bgaimana cara menghilangkan mata pnda secara cepat & ampuh 😊? Sekian dan terima kasih..

Penyebab Mata Rabun

Info penanya: Pria, 32 Tahun

Dok mau tanya mata saya rabun ...dan aga ke kuning kuningab kaya kotor gtu.gmn caranya bershin mata sama ngobatin rabun jauh

Bintil Hitam Mata

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Ass dok Saya mau tanya, di mata sebelah kanan saya ada bintil kecil hitam, sekarang bagi saya suka mengganggu ada ganjelan, bagaimana cara alami menghilangkan nya

Penyebab Mata Buram

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Dok, mata kiri saya kelilipan sudah hampir seminggu sudah dikasih obat tetes mata tapi sekarang kok buram ya dok ?? Waktu pertama kelilipan mata saya merah tapi sekarang sudah berkurang tapi penglihatan saya buram

Pengobatan Glaukoma

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Apakah obat tetes mata timolol bisa digunakan terus menerus? sy di beritahu dokter mata kalau tekanan bola mata sy 22, dan berarti diatas normal.. dokter memberikan timolol dan setelah menggunakan obat tersebut tidak ada permasalahan lagi pada mata sy.. tapi waktu obat tersebut habis, masalah mata sy yang dulu kembali lagi.. apakah obat ini bisa di beli lagi dan di gunakan kembali sesuai dosis sebelumnya?

Herpes Zoster Mata

Info penanya: Pria, 22 Tahun

kakek saya berumur 81 tahun mengalami herpes sudah hampir 4 bulan pada awalnya herpes menyerang bagian kepala sekarang bola matanya menjadi putih,tindakan medis apa yang harus di lakukan.......

Mata Sakit Sampai Pusing

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Dok mau tanya mata kiri ku sakit sampai saya rasa pusing dan mual . Kenapa ya dok

Sakit Mata Hingga Pusing

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Dok mau tanya kenapa dengan mata ku kalau sakit begitu saya rasa pusing ..mual dok Penyebab nya kenapa Dan cara pencegahan gimn dok

Solusi Bintitan

Info penanya: Pria, 24 Tahun

dok, kelopak mata saya kena bintitan dan sudah 2bulan lebih tidak kempes. kira2 perlu di operasi atau di obati pake salep saja. terus terang keadaan ini sangat menggangu penampilan. trims

Mata Sayu Sejak Lahir

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Salam dokter, mau tanya nih dok, mata saya sayu dari lahir dok, kadang kurang pede kalo keluar gak pake softlens, sering di ejek2,jadi untuk meningkatkan pede saya selalu pake softlens, sampai2 mata ini sering sakit dok, ada rasa takut juga sih, tapi gak pede kalo gak pake softlens dok, kira2 bisa gak ya dok, ubah matayang sayu dari lahir ini jadi mata beli kaya pake softlens?

Manfaat Wortel Bagi Tubuh

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Dok, sy memiliki maslah di bagian mata. Yg mana bagian mata hitam sy di kelilingi warna putih. Pernah sy perikaa ke dokter spesialis mata & katanya itu bukan katarak ntah lah gk ada penjelasan yg pasti. Dan bbrapa hari blakngan ini atasa saran seseorang sy rutin mengomsumsi Wortel sekitar 100 gram an / harinya. Apakah baik bagi kesehatan & organ tubuh lainnya jika saya mengomsumsi wortel setiap hari. Mohon penjelasanya. Trimakasih dok...

Manfaat Wortel Bagi Tubuh

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Dok, sy memiliki maslah di bagian mata. Yg mana bagian mata hitam sy di kelilingi warna putih. Pernah sy perikaa ke dokter spesialis mata & katanya itu bukan katarak ntah lah gk ada penjelasan yg pasti. Dan bbrapa hari blakngan ini atasa saran seseorang sy rutin mengomsumsi Wortel sekitar 100 gram an / harinya. Apakah baik bagi kesehatan & organ tubuh lainnya jika saya mengomsumsi wortel setiap hari. Mohon penjelasanya. Trimakasih dok...

Menyembuhkan Mata Minus

Info penanya: Wanita, 38 Tahun

Salam kenal Dokter... Saya punya anak perempuan usia 15 thn. Dari usia 12 thn anak sy dah minus. Saat itu minus 3.75 dan saat ini sudah min 6.75. Klo boleh tau ada kemungkinan sembuh nggak dg kondisi minus sebesar itu. Mohon infonya. Terima kasih

Mata Kiri Sakit

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok, kenapa ya? Baru dua hari ini mata kiri ku kalo berkedip sakit, seperti ada yang mengganjal. Datangnya dari kantung mata bawah. Tapi tidak ada benjolan. Padahal saya gak pernah pakai soflens dan ga terlalu addict bermain gadget. Cuma saya sering tidur terlalu lama di siang hari. Dan sebelum tidur saya sering menangis . Kenapa itu dok?

Penyebab Mata Mengganjal

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Mata saya selalu terasa ada yang mengganjal, gatal, dan lama-kelamaan perih. Sehingga sering sekali saya mengucek mata. Saya sudah 2 kali ke dokter mata, terakhir sekitar 6 bulan yang lalu tetapi tidak ada perubahan. Kira-kira masalahnya apa ya dok?

Terapi Eye Floater

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Selamt sore dok Nama saya dion, saya mau tanya Saya ini sudah ke dokter, katany saya kena asam lambung, tapi akhir akhir ini saya sering merasa ngantuk dan mata ada urat kecil merah, Dan kalau lihat lngit seperti ada rambut atau nyamuk melayang berwarna bening Apa ada hubunganya dg sakit lambung

Penggunaan Softlens

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok... permisi... Saya kan pengguna softlens lebih kurang sudah 2th. Biasanya tidak ada permasalahan berlebihan ketika saya pakai softlens tapi 2hr terakhir mata saya memerah ketikata pakai softlens padahal tidak terasa Sakit. Trus ketika saya buka softlensnya dan matanya saya kompres pakai es batu merahnya agak mereda tp blm begitu reda dan ntah knp sering mengeluarkan belek dan di pinggir" iris (pinggir lingkar mata yg kecoklatan) itu sedikit dikelilingi warna putih ke abu"an dok... apakah itu infeksi dok?? Atau itu normal" aja... terimakasih perhatiannya dok

Tips Atasi Rabun Jauh

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Assalamulaikum Dok saya mau tanya nih Cara Mengatasi Rabun jauh seperti apa yaa dok terus bisa gak rabun jauh itu hilang dengan sendiri nya atau seperti apa dok rabun jauh itu Mohon maaf dok Terimah kasih saya ucapkan

Pembengkakan Pada Kelopak Mata

Info penanya: Wanita, 15 Tahun

Dok mau nanya, mata saya dulu sering bengkak bawahnya, bengkaknya lumayan sangat besar, lalu saya coba kompres2 dgn air, setelah mata kanan saya yg tadinya bengkak agak kempes,bergantian di mata kiri tepat di kantung mata,terasa sangat sakit,kempes nya sangat lama, kalo udah kempes mata saya menjadi sangat hitam bawahnya, saya sudah cek ke dokter kata dokter itu bintitan, sekarang mata kanan saya bengkak lagi bawahnya tapi bengkaknya kecil dok,tidak terasa sakit, itu numbuh spt jendolan kecil di kantung mata saya,penyebab dan cara mengatasinya gmn ya dok, sudah berbulan2 mata saya gini mulu,makasi sebelumnya:)

Timbul Urat di Mata

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok mau nanya dok.. Bisa gak hilangin urat2 mata? Soalnya urat2 nya ini sampe buat area mata saya menguning dok.. Tpi cuman di area mata yg keliatan dekat kornea ini doang yg menguning sedangkan bagian atas sama bawahnya yg di tutupin sama kulit mata itu dia masih putih dok .. Kenapa begitu ?

Penyebab Kelopak Mata Bengkak

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Mau nanya nih dok, kenapa ya kelopak mata saya setiap bangun tidur pasti bengkak merah gitu, udh 5hari begini terus, apa ini yg nama nya bintitan ya?

Penglihatan Kabur

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Dok mau tanya, Saya kadang sakit dgn gejala awal pandangan kabur (mata berkunang), bs krn habis melihat sesuatu yg terang (silau) trs gelap. 30menit kemudian sakit kepala (migrain). 30menit kemudian perut mual & muntah sampe perut bener2 kosong. Kl sdh muntah, pandangan kabur berangsur sembuh, tp msh sakit kepala. Kemudian istirahat (tiduran) & baru bs tidur 1 - 2jam kemudian. Kemudian tidur +/-2jam & bangun tidur sdh baikan, pandangan sdh normal, sakit kepala tdk begitu terasa, & sdh tdk mual. Itu gejala penyakit apa ya dok? Mohon penjelasannya, terimakasih.

Mata Tidak Menutup Sempurna Saat Tidur

Info penanya: Pria, 6 Tahun

Siang dok... Anak saya umurnya 6tahun dari kecil sampai sekarang kalau tidur matanya ngak pernah nutup rapat dok,apakah bahaya dok? Matanya juga sering bisulan sama kelopak mata sering bengkak apakah karena matanya saat tidur tidak tertutup rapat dok?

Penyebab Mata Berair

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Hi, dok. Saat tertawa mata saya sering mengeluarkan air mata, bahkan terkadang hampir nangis, kira2 apa sebabnya? Apakah ini termasuk penyakit/gangguan mental?

Mata terkena sabun

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Dok, mata saya habis kena busa sabun, trus langsung saya bilas pakai air tapi masih ada rasa mengganjal nya padahal tdk ada benda asing di mata saya, ditambah perih perih dikit gitu. tolong dok ini gk nyaman banget

Pandangan Kabur

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Assalamualaikum, selamat malam dok. Saya mau bertanya tentang mata. Mata saya sebelah kanan tuh belakangan ini pandangannya agak kabur. Apakah mata saya sebelah kanan mengalami minus? Jika Iya, apakah obatnya dan bisakah pulih kembali? Terima kasih sebelum nya

Penanganan Kantung Mata

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok, saya mutiara indah. Saya mau nanya soal kantung mata. Kantung mata saya ini agak tebal saya lihat di internet cara menghilangkannya secara alami itu pake timun dan yg lainnya, saya udah pake timun untuk menghilangkannya tapi belum ada perubahan. Apa ada dok obat atau salep buat hilangkan kantung mata ? Saya cari di internet ada memang semacam salep yg namanya"BALEO" saya ga tau itu produknya bagus atau tidak.

Penanganan Mata Minus

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Salam Dokter, saya mempunyai keluhan mata minus sejak SMP. Sekarang saya sudah mau lulus kuliah, saya merasa kurang nyaman dengan penglihatan saya. Terakhir periksa sekitar 3 tahun yang lalu dok, Maret 2014. Mata saya minus 1,5 yang kiri dan yang kanan 2,5. Setelah itu tidak pernah periksa lagi sampai sekarang. Saya punya kacamata tetapi jarang sekali dipakai karena berat dan malas. Biasanya saya gunakan untuk melihat tulisan dipapan saja. Selain itu tidak pernah berkacamata. Yang saya tanyakan, apakah dengan keadaan mata saya yang seperti itu masih ada kemungkinan untuk kembali normal dok? Saya ingin sekali penglihatan saya normal kembali. Bagaimana dengan pengobatan herbal seperti pemberian suplemen untuk mata? Apakah benar itu akan bekerja dengan baik dok? Saya ingin mencoba tapi masih takut. Mohon sarannya dokter. Terima kasih.

Penyebab Mata Belekan

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok mata anak sudah lama belek'an tapi mata tidak merah sebelum tidak seperti ini sudah 3 bulan ini dan sya priksakan katanya alergi debu sempet sembuh tapi kembali belek'an padahal sudah menghindari debu dan bedak powder yg biasanya di pakai trima kasih , mohon jawabannya

Seputar Resep Kacamata

Info penanya: Pria, 22 Tahun

hallo dok, Saya baru saja periksa mata beberapa hari yang lalu. Dan kemudian saya mendapatkan resep kacamara untuk saya. Resepnya cukup berbeda dengan resep obat biasanya. berikut keterangan resep yang saya dapatkan : Pro longin quitat : Vitrum spher -1.25 vitrum cylinder 0.50 axis 160 vitrum spher -1.75 forma jugi 55 maksudnya apa ya dok ? apa itu foma jugi ? apa itu vitrum spher ? apa itu vitrum cylinder ? Terima kasih

Penyebab Mata Berkedut

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Ass.. dok saya mau bertanya. Mata saya disebelah kanan sering sekali kedut-kedutan dok, awal nya saya tidak peduli tapi lama kelamaan kedutannya sering sekali setiap saat dan kedutannya sangat keras, ini membuat saya kuatir dok , kedutannya hanya dimata kanan saya dibagian bulu mata bawah. Walau tidak ada rasa sakit tapi ini membuat saya takut dok, Saya boleh tau apa penyebab nya dan apakah kedutan ini berbahaya dengan kesehatan saya? Terimakasih atas waktunya dok. wass..

Penyebab Mata Merah

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Dok. Jadi gini semalam telinga saya kan seperti kemasukan angin(Kea abis naik gunung trus telinan terasa ganjal). Nah saya keluarim dengan cara tutup hidung, lalu saya mendoromg angin didalam telinga saya. Tapiii pada saat saya mendorong angin itu, saya merasakan ganjelan di mata. Saya coba lagi meniup, terasa mengganjal lagi. Paginya mata saya merah semua, seperti Konjunctivitis. Itu kenapa bisa gitu ya dok?

Mata Merah dan Perih

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

selamat pagi dok, saya mau tanya. dah 2 hari ini mata saya merah dan berair berasa pegel dan perih, apalagi ketika saya sujud. dah di obatin pake tetes mata insto tapi belum ada perubahan, malah makin perih dan merah. itu kenapa ya dok?

Mata Buram Setelah Operasi Katarak

Info penanya: Wanita, 30 Tahun

Selamat pagi dokter,, mau nanya ayah saya baru aja selesai operasi katarak mata seb kiri, setelah dibuka pas kasi tetes mata katanya penglihatan nya seprtti asap,tdk seperti mata kanan yg bisa lngsung jelas melihat, penyebab nya apa ya dok

Katarak Setelah Infeksi Mata

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Dok, saya mau tanya akhir akhir ini papah saya mata kirinya sakit. awalnya ada kotoran kotorannya sudah hilang.. gak lama kemudian mata putihnya memerah dan mata hitamnya memutih dan sekarang kata papa saya mata kirinya sudah ngeblur kalo ngeliat keadaan dan sudah periksa juga kebeberapa rumah sakit terdekat tapi tetep belum sembuh dan itu kenapa ya dok? apa harus dioperasi?

Pemeriksaan Visus Mata

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok saya mau tanya. Waktu itu say medical check up. Nah saya lihat visus mata saya 3/4. Apakah itu normal? Soalnya sepengetahuan saya itu visus mata rata2 5/6 4/6 6/6. Kalo saya 3/4 itu normal gak? Soalnya per 4. Terima kasih

Mata Pedih dan Berair

Info penanya: Wanita, 34 Tahun

Dok..beberapa hari ini mata saya kl siang mulai kabur2..trus pedih berair dok.apalagi kl terkena kipas angin atau ac rumah pasti pedih banget matanya dok..knapa ya dok?ada ap dg mata saya dok?

Penglihatan Menjadi Ganda

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Selamat siang dok,saya romi saya mau bertanya seputar mata saya kenapa penglihatan saya jadi ganda kadang bisa normal sendiri di sertai kepala sakit dan mata kalo di tekan juga terasa sakit dok. Saya coba pakai kaca mata ibu saya pandangan ganda saya hilang dok,apa sakit yang saya derita t dok dan bagaimana penyembuhannya dok?.Terima kasih

Iritasi Mata Karena Softlens

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Mf dok saya mau tanya, beberapa thn lalu say pernah mencoba memakai softlens dan tidak terjadi apa2. Kemudian pada bulan2 kemarin saya membeli softlens baru saya coba pakai mata saya terasa perih dan panas tidak sampai 5menit saya lepas kembali. Saya membeli lagi softlens baru tapi ketika saya pakai hal sama terjadi lagi baru beberapa menit saya tidak tahan dengan perih dan panasnya.. lalu saya tertarik dengan promo sebuah produk difb,, produk trsebut bisa digunakan sebagai pengganti cariran sofltlens.. dan saya membelinya lalu menggunakannya untuk merendam semua softlens saya, ketika saya coba pake yg terjadi malah softlens saya naik ke atas hampir masuk kebelakang mata pas saya mau lepas softlens tersebut nempel dimata saya sangat kuat karena kaget dan takut saya berusaha melepasnya dengan paksa .. meski terlepas sekarang mata saya jadi terasa berat dan seperti ada sesuatu yg menghalangi pandangan ... Tolong penjelasannya dok saya takut terjadi apa.. trmksh.

Sakit Kepala dan Gangguan PAda Mata

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Selamat siang dok saya mau bertanya kepala saya sering merasa sakit dan kadang2 pandangan saya juga buram dan ganda dok,tpi kalau di di tutup sebelah mata ini penglihatan jadi bagus,penyakit apa kira2 ya dok dan bagaimana cara penyembihannya.Makasi

Mata Terasa Mengganjal

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Hallo dok saya pengguna soflens beberapa bln yg lalu saya sempat iritasi mata sebelah kiri saya bawa ke dokter mata dan uda di beri obat iritasi hilang tp knp skrg kl pake softlens jd ga nyaman padahal sudah ganti sofllens baru kadar air 56% sekarang juga mata kiri jadi cenut" kl setelah pake soflens. Padahal saya butuh pakai soflens krn capek pakai kaca mata. Skg mata kiri saya ga se enak mata kanan saya jd sprti ada yg mengganjal dan cenut" saya kompres pake air hangat agak mendingan tp masi berasa ngga enak. Tlg di jawab ya dok terima kasih

Penyebab Mata Berkedut

Info penanya: Pria, 24 Tahun

penyebab kedutan mata yang berkelanjutan

Mengatasi Mata minus 9

Info penanya: Pria, 18 Tahun

selamat pagii dok, saya mau tanya. kalau mata minus 9,akankah bisa terun secara perlahan dengan mengkonsumsi jus wortel? saya tau kalo untuk sembuh memang tidak bisa. tpi seengganya dpat menurunkan 1 minus atau berapa gitu kalo minumnya rutin setiap hari.. mohon jawabannya dok. terimakasiiih

Penyebab Mata Sipit Sebelah

Info penanya: Pria, 13 Tahun

Dok mata saya yang sebelah kanan kok jadi sipit ya tiba tiba setelah bangun tidur jadi sipit, apa yang harus saya lakukan, dan obat apa yang harus do gunakan