Sukses

Silakan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Kadar Kolesterol Normal

Info penanya: Wanita, 56 Tahun

Berapa normalnya kadar kolesterol di usia 56

Penyebab Nyeri di Tumit

Info penanya: Pria, 53 Tahun

Selamat pagi menuju siang!, Dokter yang saya hormati dan saya banggakan. pada kesempatan ini saya mau bertanya tentang keluhan istri saya, usia 51 th,berat badan 59 kg. tensi darah 100/70. keluhan yang dirasakan saat ini merasakan sakit di bagian kaki bawah tepatnya di tumit bagian dalam kaki sebelah kiri, terasa sakit sekali ketika hendak berdiri jika setelah duduk atau setelah tidur, tapi tidak kelihatan bengkak. Mohon penjelasan dokter. Demikian pertanyaan saya atas penjelasanya saya sampaikan banyak terimakasih.

Cairan Putih di BAB

Info penanya: Pria, 29 Tahun

kenapa saat bab keluar mencret cairan putih

Adakah Bahaya Vaksin Covid Pada Penyintas Covid?

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Hai dok mau tanya dong, saya pengen vaksin, tetapi saya pernah terkena covid, dan baru 2 bulan belakangan ini Jika says tetap melakukan vaksin apakah ada efek yang berbahaya?

Pilihan Olahraga

Info penanya: Pria, 52 Tahun

olah raga yang cocok untuk pria usia 50 an, olah raga apa ya, dok ?

Penyebab Jantung Berdebar-Debar

Info penanya: Pria, 28 Tahun

Selamat siang dok, saya mau tanya belakangan ini jantung saya sering berdebar dan mulai mengganggu karena terus menerus. kira" penyebabnya apa ya dok ? terima kasih

Obat AntiDiabetes

Info penanya: Wanita, 41 Tahun

diantara obat metformin,acarbose,glimepiride mana yang tidak boleh diminum pada saat akan cabut gigi?

Bronkitis Menjadi Penyebab Kaki Bengkak?

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

dok, saya mau bertanya mengapa orang yang mengidap penyakit bronkitis kakinya membengkak?

Sering Buang Angin

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok saya mau tanya ,hari ini itu saya merasa aneh di dubur saya...rasanya sperti kentut terus menerut tp tdak ada suara ,juga tidak kentut cumqn seperti angin keluar trrus menerus... Suara seperti perut saat keroncongwn tetapi itu didubur saya...apakah penyebabnya

Makanan Untuk Daya Ingat

Info penanya: Wanita, 34 Tahun

Syalom bu Dokter, bolehkan dibantu untuk takaran gizi yang diperlukan seseorang yang bila dalam aktivitas kerja sangat aktif memiliki daya ingat yang terkadang terkikis bahkan fikiran terasa berat?

Nyeri Perut Kanan Bawah

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Dokter, apa yang harus saya lakukan jika perut bagian kanan bawah saya sakit?

Nyeri Tumit Sehabis Bangun Tidur

Info penanya: Pria, 32 Tahun

kenapa telapak kaki bagian tumit sakit sepanjang hari ya dok? terutama saat bangun tidur. terimakasih

Penyebab Anemia, Hipotensi dan Nyeri Perut Kanan

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

terakhir cek tensi darah 90/60 . memang sedari kecil suda anemia dan ketambah dari kecil minum kopi saat ini ada masalah pada lambung. tetapi tiap minum sangobion kadang sakit perut dibagian kanan dalam dekat tulang belakang kira-kira kenapa yah dok ?

Vaksin Covid-19

Info penanya: Wanita, 40 Tahun

dok pagi mau bertanya, kapan saya bisa melakukan suntik vaksin covid lagi karna sebelumnya saya sudah mendapatkan suntikan vaksin covid lengkap ( 1&2 ) bulan mei 2021, saya ingin sutik vaksin astra. terima kasih

Penularan Hepatitis B

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Halo dok. Saya ingin bertanya, temen satu mess saya dinyatakan positif hepatitis B, nah kemungkinan saya untuk tertular itu ada tidak ya?

Berat Badan dan Asma

Info penanya: Wanita, 30 Tahun

Halo dok,saya wanita usia 30 th sudh menikah dan mempunyai riwayat asma, yg ingin saya tanyakan dada saya terasa berat dan sulit bernafas ketika melakukan aktivitas terkadang hal kecil sperti memakai sepatu membereskan kamar bahkan ketika saya mengambil benda yg jatuh dilantai saya merasakan sulit bernafas dan itu terjadi jika berat badan saya naik 1-2 kg dari bb saya biasa nya, apakah ada hubungany bb saya dgn asma? Terima kasih

Nyeri Perut Kiri Bawah

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok, sudah 3 hari ini perut kiri bagian bawah saya terasa nyeri. Kalo misal bergerak terlalu cepat terasa nyerinya. Tadi malam saya BAB fesesnya juga berdarah. Nyerinya di bagian kiri bawah hampir dekat pangkal paha atas dan sekitar badan/punggung jadi terasa pegal

Nyeri Dada

Info penanya: Pria, 15 Tahun

Punten dok saya ingin bertanya kemarin saya baru saja olahraga lari yang jaraknya lumayan jauh nah setelah saya tidur tiba tiba saya terbangun gara gara dada saya yang sakit dan itu sangat mengganggu waktu istirahat saya kira kira apa penyebab dan pengobatannya ya dok?

Nyeri Perut Saat Menunduk

Info penanya: Pria, 23 Tahun

dok kenapa setiap saya menunduk saya rasakan nyeri di perut saya dok

Pingsan Saat Asma Kambuh

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

malam dok, beberapa hari yang lalu asma saya kambuh terus selama beberapa kali namun untuk menanggulangi hal tersebut saya melakukan olahraga ringan, namun saat saya olahraga tiba-tiba asma saya langsung kambuh dan pingsan, semenjak kejadian itu setiap asma saya kambuh selalu pingsan dok, itu kenapa ya?

Nyeri Ulu Hati

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Sudah 3 hari ini saya sering mengalami sakit perut di bagian kanan kaya di ulu hati dok , tpi emng ga terlalu sakit tapi suka tiba2 muncul rasa sakitnya lebih sering si di waktu malam hari .

Obat Asam Lambung dan Kolesterol Tinggi

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Dok ibu saya punya sakit asam lambung, aman kah minum omepros karena kelostrolnya tinggi.

Batuk Kronis

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Saya saat ini mengalami batuk sudah hampir 2 bulan, batuk kering dan tidak berdarah. Sebelumnya ditahun kemarin saya sempat mengalami batuk berdarah tiba-tiba tanpa diikuti gejala lain, dan sudah periksa kedokter dan batuknya berhenti, hingga akhirnya di bulan juni batuk saya kembali, namun hanya batuk kering, kemudian berselang 3 minggu saya terkena covid. Saya menjalani isoman hingga keadaan saya pulih kembali, hanya saja batuk saya belum berhenti hingga saat ini. Kira-kira sakit apa yang saya alami,Dok?

Peningkatan Ureum dan Kreatinin

Info penanya: Pria, 31 Tahun

Dok, ini bapak (usia 69) saya kadar kreatinin (1,8/ duplo) dan ureumnya (31) serta badan terasa gatal.. Ada solusi mengatasi gatalnya dok dan menurunkan kadar ureum dan kreatininnya?

Gangguan asam lambung?

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

dok, saya hampir 4 bulan ini di tenggorokan terasa dingin setiap hari, terus kadang juga terasa nyeri di dada kiri sampe' tembus ke belakang, badan sering keluar keringat apalagi dibagian kaki yang sering dingin tiba-tiba, sering sendawa juga, sering cemas, panik dan takut setelah ngerasain ini dok, sebelumnya saya udah periksa dan ada radang tenggorokan juga asam lambung tapi ini udah hampir 4 bulan, ganggu aktivitas banget. takut ada penyakit lain mungkin

TB Berulang?

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

riwayat tbc paru apakah bisa terkena tbc tulang dan tbc yang lainnya?

Riwayat TBC dan Vaksinasi Covid

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

saya punya riwayat tbc paru. apakah boleh divaksin covid-19?

Obat Antipsikotik dan Antidepresan Terhadap Vaksin Covid-19

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dokter, saat ini saya sedang mengkonsumsi obat dari psikiater diantaranya zipren, kalxetin serta alprazolam dan saya mau di vaksin. Apakah boleh atau tidak? Atau akan ada efek sampingnya? Terimakasih

Kaki Terasa Nyeri dan Panas

Info penanya: Wanita, 30 Tahun

Halo dokter, mama saya penderita diabetes melitus tipe 2, beberapa bulan lalu sempat terapi insulin tp sekarang kembali lg mengkonsumsi metformin 2x sehari karena gula darah sudah mulai stabil (140 / dibawah 200) tapi ada keluhan lain yaitu kedua kakinya di bagian paha terasa nyeri dan panas seperti kena cabe, apalagi jika disentuh. sudah menjalani berobat jalan dan cocok dengan obat provelyn. pertanyaannya apakah boleh dikonsumsi terus menerus (setiap hari) dengan dosis 2x sehari ? karena mama tidak mau berobat lagi,menurut beliau tidak ada obat yg cocok yg bisa mengurangi nyerinya jd skrg saya hanya belikan provelyn di apotek. Dan apa ada saran terapi lain untuk sakit yang diderita mama saya dok ? terimakasih sebelumnya. GBU

Lemas, Mual, dan Dada Tidak Nyaman

Info penanya: Wanita, 34 Tahun

Hallo dok ,saya desiana , Begini dok ,saya punya keluhan badan lemas,pusing,mual, didada rasanya tidak menentu selama 10 hari terakhir ini setelah vaksin covid menggunakan Pfizer, saya punya asam lambung/gerd ,dan kebetulan setelah vaksin asam lambung naik jadi tidak nyaman sekali . Di dada rasanya detak jantung tidak nyaman sekali 😔 ,& seperti ada yg mengganjal di tenggorokan . Sempet membaik 1 hari di hari ke 7 setelah vaksin,tapi gegara minum air kelapa kemasan botol & vit C 1000mg ,malamnya kumat lagi pusingnya.... Sudah 3 hari terakhir ini saya konsumsi mylanta sebelum sarapan,setelah sarapan 45 menitan saya konsumsi susu bear brand 1 kaleng . Dg begitu saya sedikit bertenaga untuk melakukan aktifitas pelan2 .. Setelah makan malam kembali lemas harus konsumsi madu/susu baru sedikit bertenaga lagi. Jadi pertanyaan saya Yang menjadikan saya lemas itu apa ya dok ?apakah saya kurang darah ? (Punya riwayat anemia juga hb 7 saat bersalin), atau efek vaksinasi covid ? Berapa hari ini cemas was2 panik dok.. Tolong dijawab ya dok... Terimakasih dok.....

Kaki Bengkak

Info penanya: Pria, 43 Tahun

Selamat pagi,,,,salam sehat semuanya. Sy mau tanya kakak sy seorang penjahit nah akhir akhir ini kurang lebih sudah 3 hari kaki bagian atas nya bengkak penyebabnya apa ya dok....dan untuk pengobatan nya gimana terimakasih salam sehat.

Efek Samping Vaksinasi

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

dok,saya tanggal 23 kemarin sudah vaksin dosis 2 lalu dada saya terasa sakit sebelah kanan saya cari tahu dan katanya kemungkinan efek dri vaksinasi lalu apakah saya boleh mengonsumsi obat?

Benjolan di Sekitar Anus

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Halo dok saya ada benjolan di sekitar belakang dekat lubang anus tapi waktu saya BAB lancar2 saja dok keluarnya cuma didaerah benjolan nya agak terasa nyeri kenapa ya dok..?

Memiliki Komorbid, Bolehkah untuk Vaksin?

Info penanya: Pria, 32 Tahun

Saya ingin Vaksin di antara Tgl 30-31 Agustus 2021, Utk kondisi saat ini sehat, tapi tadi malem 25/08/2021 saya meminum Obat Asthma saya (Aminofilin dan Salbutamol 2 ml) utk mencegah agar tidak kambuh, dalam seminggu terakhir ini mungkin 4 kali saya sudah minum obat itu 1 setiap hari. Apakah saya dgn comorbid ini sekiranya bsa menerima vaskin tidak Terima kasih

Thalassemia

Info penanya: Wanita, 29 Tahun

jika pada saat screening pranikah terdeteksi thalasemia apa yg harus dilakukan? apakah career thalasemia tidak bsa menikah karena tidak bisa dsembuhkan

Intermitten Fasting

Info penanya: Pria, 30 Tahun

apakah saat intermitent fasting boleh mengkonsumsi suplemen glukosamin dalam bentuk tablet ?

CT Angiografi

Info penanya: Pria, 44 Tahun

Sy baru habis pasang ring. Yang mau sy tanyakan arti ; LMS : Normal LAD : Subtotal di proximal LCX. : Stenosis 80-90 % di ostial - proximal RCA. : Stenosis 70-80 % di Mild Terima kasih.

Sedentary Lifestyle

Info penanya: Pria, 35 Tahun

Permisi dokter mau nanya nih. saya nih laki-laki 35 tahun, seluruh badan saya pegal dan sudah saya rasakan sejak 1 minggu terakhir. karna masih masa pandemi, saya cuman beraktivitas dirumah dan tidak melakukan aktivitas berat. saya lebih sering duduk dan jarang sekali olahraga. Trus di bagian tengkuk saya terasa nyeri sejak 3 hari terakhir. Nah Nyeri di seluruh tubuh dan di tengkuk yang saya rasakan sama sekali tidak berkurang walupun sudah istirahat dan lakukan pijat refleksi. saya mengaku sering sekali mesen makanan cepat saji (fast food/junk food). Nah Selama pandemi nih, saya rasa klw berat badan meningkat drastis dan saya juga merasa cepat lelah. apakah hal ini normal saja ataukah sudah termasuk penyakit? jika penyakit apakah termasuk penyakit apa dok?

Dada Sesak dan Perut Terasa Penuh

Info penanya: Pria, 21 Tahun

dada sesak , perut seperti penuh trs tulang rusuk nya sering sakit samaa perut atas pusar juga sakit, kenapa yaa dok

Nyeri perut sehabis makan dan minum

Info penanya: Wanita, 39 Tahun

obat yg cocok untuk nyeri perut sehabis minum kopi dan mie instan apa ya dok ?

Hipertensi boleh vaksin COVID-19?

Info penanya: Pria, 43 Tahun

Dokter,saya mau tanya Kalau ada hipertensi saat ini 131/85 dan punya riwayat sakit magh bolehkah vaksin covid19?

Pusing setelah makan

Info penanya: Wanita, 47 Tahun

habis makan udang dan ayam kenapa kok pusing

Sakit perut kanan bawah

Info penanya: Pria, 17 Tahun

sakit perut bagian kanan bawah, lemes, mual, serta ga selera makan itu kira kira gejala apa ya?

Gejala Long Covid

Info penanya: Pria, 46 Tahun

Saya positif Covid 19 sejak tgl 25 Juni 2021, dan telah negatif sejak 14 hari sy isoman...Namun sampai sekarang sy masih merasakn demam (Panas dingin) setiap siang hari...dan dua minggu terakhir muncul ruam2 di sekujur tubuh yg rasanya gatal dan tdk nyaman...sy sudah konsumsi obat dr dokter...namun demam dan ruam masih ada.....mohon penjelasannya Dokter?? terima kasih..

Sakit Perut Lama Tak Mereda

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok saya mau nanya ,saya udh mau setahun perut saya terasa sakit trs knp y dok

Vaksinasi Covid dan Penyakit Penyerta

Info penanya: Pria, 64 Tahun

Dok saya ingin konsultasi, saya perokok berat, saya punya keluhan batuk batuk, punya asam urat. apakah tidak halangan untuk divaksin covid 19 ya dok. oya dok keluarga saya juga mempunyai penyakit asma dan paru-paru, apakah itu juga tidak ada boleh vaksin/

Merasa kedinginan, batuk kering

Info penanya: Pria, 35 Tahun

Di daerah saya suhunya memang dingin, sekarang sudah 27 derajat. Yang saya tanyakan apakah badan saya ini terpapar covid 19? Soalnya kalau malam saya merasa kedinginan tapi badan saya panas. Tapi kalau siang badan saya juga tidak it. Sudah dua hari batuk kering. Tapi masih merasakan bau.

Gejala Covid Meski Sudah Vaksin Lengkap

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Halo dok. Saya mau tanya, beberapa hari terakhir ini saya mengalami batuk berdahak, setelah itu disusul pilek dan pileknya itu cair dok. Kemudian saya juga mengalami masalah penciuman dan saya juga tidak bisa merasakan apa yang saya makan dok. Padahal saya sudah vaksin dosis yang ke-2. Kira-kira kenapa ya dok ? Terima kasih.

Pinggang Terasa Nyeri dan Panas

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

dok kenapa pinggang saya suka sakit dan terasa panas

Vaksin Covid Bagi Ibu Menyusui

Info penanya: Wanita, 33 Tahun

sekarang lagi menyusui 2 bulan, apakah boleh melakukan vaksin ?

Terasa Pegal di Dada dan Lengan Kiri

Info penanya: Wanita, 37 Tahun

Sore dokter Maaf mau tanya kalo nyeri dada seblah kiri kdng lengan juga Kya pegal-pegal itu ap itu ad penyakit kh Dok . terimakasih🙏

Pemeriksaan Bebas Narkoba

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Permisi Dok saya kan ada beasiswa ke L.N nah ini memerlukan tes narkoba dan alcohol lengkap , dengan posisi saya pasca menggunakan Steroid type monster mass , dan sedang masa PCT (post cycle thrapy) dengan menggunakan obat Clomid . apakah akan berpengaruh pada tes narkoba dan Alcohol saya ?

Surat Sakit Online

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

saya sedang mengalami alergi kulit berat selama 3 bulan ini..sedangkan saya butuh surat keterangan sakit..apakah bisa diberikan online?

CT Value pada Pemeriksaan PCR COVID-19

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Mau tanya, kmarin sempat positif covid-19 dengan niali CT-20.98 dan sudah isoman selama 2 Minggu trus tes PCR lagi dan hasilnya tetap positif dengan nilai CT-35.56 setelah satu minggu lagi melakukan tes lagi dengan nilai CT-32.94, apakah dari hasil tersebut masih perlu isolasi atau sudah bisa beraktivitas seperti biasa, karena sempat juga baca berita kalau hasil tes PCR mendeteksi bukan hanya virus yg aktif tapi pcr juga mendeteksi virus yg sudah mati.

Sesak saat Isolasi Mandiri

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Mbah saya kena Covid-19 dan ini sudah hari ke 8, sekarang posisi isoman di rumah. Beliau ada riwayat hipertensi serta gula, dan itu terkontrol semuanya. Sekarang ini saturasi 93, tensi 130/80, detak jantung 78, dan sempat mengalami sesak nafas. Bagaimana ya dokter? Apa yang harus dilakukan?, terima kasih

Obat COVID-19

Info penanya: Pria, 39 Tahun

Tanya dok. Apa obatnya bagi pasien covid19 yang lagi isoman. Gejalanya sakit kepala, badan panas, hilang penciuman , nafsu makan ga ada. Terima kasih atas jawabannya

Nyeri Dada Kiri

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Selamat siang dok, saya meu menanyakan semalam saya mengalami nyeri pada bagian DADA AT5AS SEBLAH KIRI, rasanya kaya ditusuk sampai ke punggung belakang dan lengan kiri, rasanya belum hilang sampai sekarang padahal sudah minum pereda nyeri, mohon informasinya

Maag Kronik

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

halo dok, saya ingin bertanya mengenai orang tua saya terutama bapak saya yang saat ini berusia sekitar 60 tahun. beliau bulan juli kemarin sempat sakit mag,tap magnya sering kambuh karena beliau nafsu makannya sudah berkurang sehingga beliau selalu lemas dan lebih sering tidur,bagaimana cara mengatasinya dokter,terimaksaih

Luka pada lambung

Info penanya: Wanita, 48 Tahun

Apakah luka pada lambung bisa sembuh total?

Mudah lelah

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Dok,Mengapa tubuh ini gampang kelelahan,terkadang merasa pusing dan sulit sekali berkonsentrasi. Jika terlalu pusing rasanya melihat cahaya pun juga terasa silau sekali dok.