Sukses

Silakan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Penyakit Katub Jantung

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Salam Bapak/Ibu dokter Perkenalkan nama sy dina rosyada sy memiliki riwayat penyakit jantung MVP(mitral valve prolaps) tanpa regurgitasi tp dg catatan: angina pectoris. Sy dapat anjuran dr beberapa dokter dirs selain tempat sy dirawat untuk melakukan operasi dan akhir" ini sy sering kambuh sesak napas, nyeri dada sampai menjalar ke dada atas bagian kanan dan menggigil, keringat dingin dan panas tinggi secara tiba-tiba. Kalau dirs biasanya di infus dg paracetamol glass untuk menurunkan demamnya. Pertanyaan sy: Haruskah/perlukah sy mengikuti anjuran dr untuk operasi? Apa yg harus sy lakukan pertama kali apabila mengalami menggigil,keringat dingin dan panas tinggi, bolehkah sy melakukan apa yg biasanya pihak paramedis lakukan?krna dg alasan sy di asrama agak jauh dr RS. Bahayakah jika sy sering mengalami kambuh seperti yg sy deskripsikan diatas? Sy mohon untuk jawabannya,terima kasih dan mohon maaf apabila pertanyaan sy terlalu banyak. Wassalam

Obat Batuk

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Hallo dok.. Sy mau tanya nih.. Sebulan lalu sybeli obat epexol ambroxol hcl drops 20 ml Sy masih bisa pakai skrang apa tidak ya dok?? Mohon penjelasan dok. Trims

Obat Batuk

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Hallo dok.. Sy mau tanya nih.. Sebulan lalu sybeli obat epexol ambroxol hcl drops 20 ml Sy masih bisa pakai skrang apa tidak ya dok?? Mohon penjelasan dok. Trims

Demam dan Sakit Tenggorokan

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dok, saya sedang panas dalam, tenggorokan rasanya tdk enak, kepala juga pusing, badan juga kadang panas. Mohon rekomendasi obat yg bisa dibeli dok 🙏

Nyeri Dada Sebelah Kanan

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Dok, saya merasa nyeri dada sebelah kanan, setiap napas sakit kaya ditusuk-tusuk, tidur duduk juga suka sakit, kalau jalan kaki detak jantung makin cepat, itu kenapa yaa dok ? Mohon pencerahannya

demam 3 hari

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Saya sudah 3 hari demam dan pusing. Saya beri obat paracetamol hanya mempan sebentar lalu demam kambuh lagi. Apalagi kadang demamnya naik turun. Saya juga diare dan badan seperti pegal2. Apa itu gejala dbd? Tapi tidak ada bintik dibadan

Demam dan Diare

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Assalamualaikum Dok,kan gini. Saya semalam demam,demam nya naik turun suhu badan saya,sebelum saya demam,saya udah 2hari mencret²,kepala saya sering sakit dok,badan saya juga gatal²,apa ya dok penyakit nya?kaya mana cara mengatasi nya dok. Terimakasih dok, assalamualaikum.

Cara Menurunkan Tekanan Darah

Info penanya: Pria, 31 Tahun

Obat nurutkan darah tinggi yang cepat

Mencampur Jus Buah dengan Susu Kental Manis

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

apakah benar tidak boleh mencampurkan jus buah dengan susu kental manis? mohon penjelasannya Dok

Buang Air Kecil Malam Hari

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Hallo dokk... Ibu saya kalau malem sering sekali dan berkali2 buang air kecil dok tpi sedikit2. Truss dada terasa nyeri.. Itu gejala sakit apa ya dok? Mohon solusinya...

Hasil Rontgen

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Dok kemarin saya habis di Rontgen, hasilnya Normal - Baik, KP Paru kanan aktif, maksudnya bagaimana ya ?

Minum Obat Saat Puasa

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Selamat Siang, dok. Ibu (51 th) saya tadi pagi kakinya tertancap paku, dan sudah ke puskesmas serta telah suntik tetanus. Tadi dikasih obat antibiotik (6 jam sekali) dan lainnya. Tapi hari ini Ibu saya berpuasa. Tidak apakah bila obatnya nanti diminum setelah berbuka, atau harus dibatalkan saja puasanya dan minum obat tsb? Terima kasih banyak, dok.

Benjolan Di Perut

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Slmt siang dok,sya sedang hamil usia kandungan 12w..ketika berbaring kadang timbul benjolan keras kira2 sebesar kepalan tangan tapi berpindah2 kadan di tengah bagian kanan,kadang di bawah perut atas miss v ..apakah itu pergerakan janin ny atau karna hal lainnya ya dok ?

Sering Kentut

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu permisi Begini dokter saya mau tanya begini saya selau suka sekali kentut hampir tiap hari dan gak bisa di tahan apa lagi saya masih kelas 10 man(sma) membuat saya minder kumpul dekat teman,itu terus menerus memaksa keluar udah saya coba tukar tukar posisi ketika duduk yang disaranin internet tpi nggak mempan udah saya coba mengatur makan menghindari gula buatan dan kacang tetapi tetap nggak ada hasil kalau di rumah saya jarang begini dan seperti normal saja tanpa kentut terus menerus membuat saya ysng memang agak gerogi kalau berbicara dengan teman sekelas kecuali teman sebangku menambah ketidak sosialisasi sayang sehingga sampai teman sekelas saya menyebut saya penyendiri ditambah saya yang nggak sering ngomong atau pendiam dengan teman yang nggak teralu saya dekat membuat saya hampir di cap anti sosial kalau di tambah sayang emang gak berusa ngomong dengan teman sebangku kalau baris berbaris pasti saya paling belakang kalau sholat say terpaksa dshulu dari teman ketika di mushola dan banyak lagi apa itu yang terjadi pada saya dokter bisakah ada penyembuhan atau solusi tepatnya atas jawabanya saya ucapkan terima kasih dan sangat bersyukur jika saya bisa terbebas dari kondisi saya ini asalamualaikum warahmatullahi wabarakatu

Berbagai Keluhan

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Ass dok,saya mau bertanya Sdah bbrpa hari ini saya sakit,awal nya demam,dan suhu bdn saya turun naik,dan sekarang kepala saya sangat sakit,mual pun ada tapi tdk sering hanya saja lidah saya pahit,,kira kira kenapa ya dok?? Saya sangat mengharapkan respon dkter

Seputar Penyakit Gondok

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Mau bertanya, minta tlg jelaskan soal penyakit gondok. Lalu apakah penyakit gondok itu menular?? Apakah semudah penularan flu?Terima kasih.

Betis Besar

Info penanya: Pria, 15 Tahun

Betis besar

Penyuntikan Insulin

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok, saya punya ibu yg harus suntik insulin setiap harinya. Setiap hari saya yang menyuntikkannya karena yang lain tidak bisa. Tetapi hari ini saya ingin pergi ke luar kota. Apakah saya tidak bisa berpergian nanti malam? Dan bisakah penyuntikkan dihentikan selama 2 hari?

Muntah Setelah Makan

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Siang dok, saya tidak bisa makan dan minum, setiap saya makan dan minum pasti termuntahkan , saya makan dikit atau minum pun muntah, tolong solusi dok biar saya bisa makan:(

Dampak Kurang Minum

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dok saya sendiri kurang minum, pernah 2 kali merasa sakit perut ada yg bilang karena seharian saya cuma minum 2 gelas air, kemudian sudah saya minumi tp mlh muntah2 dok, Kira2 kenapa ya dok? Apa benar kurang minum itu sangat berbahaya? Penyakit apa saja yg bisa ditimbulkan ya dok dan bagaimana agar kita bisa teratur minum air putih Terimakasih banyak dok

Pengobatan Diare

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Selamat pagi dok... Saya Sheila ingin bertanya... Sudah hampir satu Minggu saya mengalami gejala seperti di bawah ini 1. Pusing/sakit kepala berat sampai bagian belakang 2. Tensi darah menjadi 100 3. Demam hanya dimalam hari 4. Batuk tidak berdahak 5. Diare hampir 5× BAB dalam sehari 6. Mudah lelah dan lemas Menurut dokter ini gejala penyakit apa ya.... Saya sudah sempat ke dokter kemarin... Tapi tidak di kasih tau sakit apa hanya di beri obat saja... Apakah penyakit ini berbahaya sok? Terimakasih jawabannya ..

Masa pemulihan demam tifoid

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok saya mau bertanya.. Adik saya terkena typus dri hari selasa sudah di cek darah positif typus tpi senanya dri hari minggu,, sekarang obatnya sudah habis, tpi kadang badannya msih suka anget gtu dok.. Apa itu tidak papa? Atau hrus cek lagi dok?

Nyeri perut sebelah kiri

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Dok. Z akhir2 ini z sering merasakan sakit pada perut bagian kiri. Sebelumnya saya pernah dirawat di puskesmas dgn keluhan muntah muntah dan demam. Saat itu saya tdk bisa makan krn sering muntah dan saya diberi obat tablet tapi obat itu seperti tdk tercerna dengan baik dan masih terasa dlm usus sebelah kiri saya dan sampe saat ini perut saya masih terkadang sakit ditambah lagi sejak saya dirawat saya sering mengalami konstipasi. Mohon saran nya dok.

Pantangan Makanan Saat Batuk Berdahak

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Halo dok, saya batuk berdahak beserta sakit dada dan sampai gk bisa bernafas sesek apakah boleh makan makanan bersantan?

Muntah kuning, maag?

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Halo dok, saya mau nanya, apa itu muntah kuning? dan apa yang menyebabkan seseorang mengalami muntah kuning? apakah ada hubungannya dengan kulit dan kelamin? Terima kasih dok sebelumnya.

Mulut dan Tenggorokan Gatal

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Dok saya mau tanya,di area mulut bagian luar serasa gatal dan panas dan tenggorokkan saya juga gatal,apakah ini masalah penyakit yang cukup serius apa tidak,lalu untuk mengobatinya seperti apa

Penyebab Sakit Pinggang Bawah

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Sering sakit di pinggang bagian belakang dan perut bawah bagian kanan kira kira itu penyakit yang serius gak ya dok?

Penyebab Sakit Pinggang Bawah

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Sering sakit di pinggang bagian belakang dan perut bawah bagian kanan kira kira itu penyakit yang serius gak ya dok?

Penyebab Sakit Pinggang Bawah

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Sering sakit di pinggang bagian belakang dan perut bawah bagian kanan kira kira itu penyakit yang serius gak ya dok?

Risiko Penularan HIV

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Halo dok, saya punya kebiasaan onani dengan menggunakan bantal yg kurang bersih karena tdk pernah saya cuci. Namun ketika saya melakukannya, saya menggunakan celana/kain pelapis. Pertanyaan saya apakah aktifitas saya tsb yang menggunakan alat tidak bersih beresiko HIV atau penyakit lain?. Sy belum pernah berhubungan sex dgn orang lain & saya tdk pernah menggunakan jarum suntik bergantian. Mhn penjelasannya dok. Terima kasih.

Badan Panas Dingin

Info penanya: Pria, 49 Tahun

Saya beberapa menit sekali demam (badan kepanasan padahal suhu luar dingin), belum diukur berapa celciusnya, tetapi hanya beberapa menit (5 menitan berasa panas dan berkeringat banyak), sudah timbul sejak 5 hari terakhir, hari ini jadi lebih sering frekuensinya, disertai sedikit mual, pusing dan sedikit berdebar. Apakah saya perlu periksa darah di lab dan sebaiknya periksa apa saja? ( biasanya kadar kolesterol sedikit di atas 200 (total kolesterol), gula darah normal, tek darah 160/80)ada penyakit maag.

Jari Tangan Kaku

Info penanya: Pria, 33 Tahun

Dok obat apa ya untuk menghilangkan sakit dan kaku di pergelangan dan di jari jari tangan terima kasih

Muntah Darah

Info penanya: Pria, 26 Tahun

dok, saya kan ada riwayat sakit lambung, dokter saya menyebutnya gastristis. Belakangan kambuh dok, kemarin sempat nyeri kemudian saya kasih antasida nyerinya hilang. Namun rasa tidak nyaman di perut masih sampai sekarang. Kemarin saya periksa, dikasih sucralfat dan omeprazol. Namun seperti biasa ketika kambuh saya mual, muntah dan akhirnya muntah darah. Apa yang sebaiknya saya lakukan dok? Apakah ada alternatif obat lain untuk menghentikan mual dan muntah darahnya? Serta makanan dan minuman apa yang baik saya konsumsi saat kondisi saya seperti ini? Terima kasih

Luka Tidak Kunjung Sembuh

Info penanya: Pria, 52 Tahun

Selamat pagi dokter, Saya sudah sekitar 1 Tahunan mengalami luka di kedua kaki yang tidak sembuh/hilang. Dalam 4 bulan terakhir, saya berobat ke dokter kulit dan kelamin. Sudah obat diberi oleh dokter (ada 3 dokter), luka yang terasa keras dan kadang-kadang perih serta gatal, memang berangsur membaik dan hilang. Namun, sekitar 2 minggu kemudian, luka dimaksud muncul lagi seperti luka sebelumnya. Sekitar bulan Pebruari 2019, oleh dokter saya direkomendasikan untuk test lab kadar gula darah dan hasilnya normal. Akhir-akhir ini memang saya sering kantuk sekitar jam 09.00 - 10.00, sering buang air kecil dan kadang-kadang air urine disertai dengan busa. Mata-mata terasa kabur. Tetapi sewaktu diperiksa ke dokter mata, tidak direkomendasikan untuk pakai kaca mata. Disarankan untuk mengurangi makanan yang mengandung garam. Demikian dok, permasalahan yang saya hadapi. Mohon solusinya untuk mengatasi luka di kedua kaki saya yang yang tidak kunjung sembuh dan terdapat bekas dengan warna pudar. Terima kasih.

Batuk Kronis

Info penanya: Pria, 23 Tahun

saya mengalami batuk yg berkepanjangan sampai hampir 2 bln lebih dan mengalami radang gatal2 di leher

Perut Kembung

Info penanya: Pria, 34 Tahun

Saya akhir2 ini kurang istirahag dan makan t elat. Maag saya terasa kambuh dan tenggorakan sakit terutama sehabis makan snack. Saat ini saya demam. Saya coba minum antasida sebelum makan namun perut masih kembung dan terasa lapar terus. Saya kombinasikan dengan omeprazole 20mg ketika seblum tidur, namun siang hari terasa kembung dan badan mulai hangat. Saya memutuskan minum ranitide sebelum makan dan perut agak enak setelah makan. Dengan gejala yang saya alami, apa saran dokter mengenai saluran pencernaan saya? Terima kasih

Perut Kembung, Mual dan Muntah

Info penanya: Pria, 19 Tahun

saya mengalami muntah air hari ini dan hari sabtu kemarin, lalu saya tidak bisa makan karena perut saya enek, terus perut saya bgian atasnya kembung hal itu terjadi karena apa ya?

BAB Bercampur Darah

Info penanya: Pria, 19 Tahun

dok, tadi pagi saya buang air dan besar dan saya kaget karna pada saat saya buang air besar disertai darah, darah tersebut berwarna terang, dan sekarang saya merasa lemas dan pusing. kira-kira itu gejala penyakit apa dok?

Kesemutan Pada Diabetes

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Selamat siang dok, saya ingin bertanya dari semalam hingga sekarang kaki kiri saya kesemutan dengan tempo waktu yang selalu sama. Kesemutannya agak berbeda dari biasanya, seperti berdenyut beberapa detik kemudian hilang dan begitu seterusnya. yang saya khawatirkan adalah ini salah satu gejala diabetes, karena kebetulan ayah saya mengidap diabetes sampai sekarang. Dan saya pun mudah lapar, setelah habis makan rasanya ingin tidur. apakah ini ciri ciri nya dok? Lalu amankah untuk tes gula darah di apotek, ? saya khawatir kebersihan alatnya kurang terjamin. Terimakasih

Penyebab Nyeri Dada Tengah

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Hai dok, saya mau nanya, saya sering merasakan dada bagian tengah saya sakit dan nyeri, kenapa ya?

Efek Samping Endoskopi

Info penanya: Pria, 25 Tahun

saya mau bertanya, ibu saya dulu pernah di endoskopi, sekitar tahun 2013 karena ada sakit maag. kemudian setelah endoskopi dia sering merasa dibagian perutnya seperti dikelitiki dan sakit hingga sekarang, setiap pagi ketika bangun dia selalu mengalami hal tersebut kesakitan didalam perut di bagian lambung, sudah pergi ke dokter specialis penyakit dalam, sebagian besar obat yang diberikan adalah obat penenang. saya mau bertanya apakah baik meminum obat penenang dalam jangka panjang? karna dokter tersebut memberi obat yang mayoritas penenang. dan sebenarnya apa sebenarnya pengaruh buruk dari proses endoskopi?

Kista Hati atau Liver

Info penanya: Pria, 48 Tahun

Hallo Dok, suami saya ada kista di liver, dan sekarang salah satu kistanya terinfeksi, sudah dirawat di RS di Poland 2.5 minggu, tidak perlu bedah cukup antibiotic. Hingga saat ini belum tahu penyebab infeksinya, bbrp tes terhadap amuba dan parasite negative. Dokter yang merawat bilang pengobatan di RS perlu minimal 6 minggu, jika di Indonesia apakah pengobatannya selama itu ya Dok? Terima kasih dan salam hormat, Rosa

Penyebab BAB Berdarah

Info penanya: Wanita, 29 Tahun

Assalamu'alaikum dok. Ada yg mau saya tanyain nih dok. Saya ada sdikit problem. Tp saya takut kalo langsung periksa. Jadi gini, sebenernya saya ada sdikit masalah sama pencernaan saya. Saya juga ngga tau pasti dok. Tapi, kalo pas saya BAB tuh, kadang kluar darah. Abiz makan, tuh suka kebelet. Rasanya kayak pengen BAB, tp bgitu duduk di toilet tuh, pasti kentut dulu, trus darahnya netes gtu. Mesti itu. Kadang malah ngga kluar PUP nya. Cuma kentut trus netes. Gtu doang. Tp bau nya tuh, bau pup. Kadang juga kluar pup yg encer, cair. Tapi kluarnya sdikit. Kadang kluar darah, kdang itu. Kdang sdkit campur. Maaf dok, sdikit jijik.. Tp emang itu yg baru saya alami. Saya ngalamin ini tuh sejak saya di solo, pertengahan maret kmaren. Pas saya nungguin anaknya saudara saya skolah di boyolali. Pas di kantin skolah tuh, saya sempet duduk sdikit agak lama. Skitar 3 jam'an lah. Itu tepat waktu saya mens hari ke 3. Terus, pas ada order plastik banyak itu, saya sempet ikut bantuin ngangkat juga, skitar 25 kilo. Diangkat berdua sama mas saya. Saya juga sempet searching. Katanya, kemungkinan, itu. Duduk trlalu lama N sering angkat beban trlalu berat. Itu saya knapa ya dok? Lalu kalo misal diperiksa, apa saya harus bawa sample? Sya takut kalo periksanya nnti, kayak di masukin sesuatu. Soalnya pas searching, kemungkinannya itu, buat data pemeriksaan. Nah, bisa ngga sih dok kalo itu, diobatinnya alami aja kayak makan sayur dan buah.? Saya tunggu jawabannya. Terimakasih, dok.

Nyeri Perut Setelah Makan

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok saya mau tanya, Kenapa setiap selesai makan saya selalu merasakan sakit di bagian perut dan juga sakit di bagian punggung? Trimakasih dok

Penyebab Nyeri Dada

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Selamat Siang dokter, saya setiap hari merasadada saya terasa nyeri atau ngilu dok, kira2 apa penyebab nya dok, apa obat yg harus di konsumsi dok. mohonn bantuan jawaban nya dokter, terimakasih

Rasa Pusing Setelah Jongkok

Info penanya: Wanita, 15 Tahun

Dok saya sudh 3 hari ini klo hbs jongkok pusing muter" gitu knp ya dok?

Telapak Tangan Berkeringat

Info penanya: Wanita, 15 Tahun

Dok tangan saya sering berkeringat basah sejak sd kls2 sd akhir" ini sy sering pusing tp cmn sebentar knp ya dok ?

Tata Cara Minum Obat

Info penanya: Pria, 48 Tahun

Maaf dok...kalau minum obat berlosid harus dikunyah atau bisa diminum denga air? Baiknya sebelum atau sesudah makan ya Dok. Mhn penjelasannya. Terima kasih

Berbagai Penyebab Mialgia

Info penanya: Pria, 19 Tahun

dok,kalau paha pegel kenapa ya ,sakit gotu pegelnya ngilu

Perut Kembung Karena Diare

Info penanya: Wanita, 38 Tahun

Selamat malam dok, Saya mau tanya kan saya habis kena diare selama 3hari dan sekarang diare saya Sudah berhenti tapi sekarang perut saya menjadi kembung setiap kali saya makan walaupun itu cuma sedikit saya merasa perut saya penuh sekali dok,,ada apa dengan perut saya dok, atas jawabannya saya ucapkan Terima kasih

Tekanan Darah Rendah

Info penanya: Pria, 23 Tahun

saya punya keluhan pada tekanan darah. dari remaja tekanan darah normal saya 90/100 karena hal tersebut saya mulai memakan makanan manis namun berat badan yang meningkat di setahun terakhir ini, peningkatan sebanyak 10kg dalam setahun. Selain itu saya juga sulit tidur dan pernah terserang tifus sebelum kenaikan berat badan. saya sudah pernah ke klinik, dan dokter diklinik hanya mengatakan itu normal saja

Nyeri Lambung dan BAB Hitam

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Dok, sudah satu minggu sejak saya makan mie instan yang pedasnya ngalahin mie sam*ang, perut saya terasa sakit dan sesak, untuk bersendawa saja perut terasa sakit. Dihari pertama-keempat sakit belum terasa, saya hanya mengonsumsi ranitidine, lalu kondisi perut sudah lumayan enak (saya pikir sudah sembuh), ketika itu saya makan mie instan lagi yang pedes, keeseokan harinya malah kambuh disertai rasa nyeri ketika menelan makanan dan bersendawa, di hari keenam saat saya BAB, feses sebagian ada yang berwarna hitam, dan tadi pagi malah hitam semua. Ini kira-kira tukak lambung saya nambah parah atau tidak Dok? Rasa sakit mereda ketika saya mengkonsumsi ranitide 150mg, berapakah dosis yang perlu saya minum Dok? Sebelum atau Sesudah makan? Masa penyembuhan tukak lambung berapa lama? Apakah selama masa penyembuhan saya harus mengkonsumsi makanan lembek (bubur)? Apa saja makanan yang peru saya hindari?

Hasil tes HBeAg

Info penanya: Wanita, 32 Tahun

Dok suami sy didiagnosa dokter terkena gejala hepatitis b... setelah dokter mnyarankan tes darah ternyata ini hasilnya dok..hbeag( cmia) non reaktif..dan hasil anti hbe( cmia) reaktif dengan scor 0.02 itu maksutnya apa y dok... apakah bahaya ...

Nyeri Dada Sebelah Kiri

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Bismillah Assalamu'alaikum Begini dok dada sebelah kiri dekat dengan payudara saya kadang tiba" terkancing dan biasanya nyeri. Maag saya juga sering sekali kambuh dok, setiap bangun pagi badan serasa panas dan kepala seperti berat, tulang kaki saya biasa tiba" ngilu itu. Itu kenapa ya dok? terima kasih dok

Gejala Hypochondriasis

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

selamat malam, Dok. nama saya Pratiwi, 21 tahun, saya mau tanya kenapa ya dok akhir2 ini saya sering mengalami kesusahan bernafas setiap malam, dan dada kanan saya terasa sakit seperti ditusuk-tusuk sejak kemarin malam hingga malam ini.. apakah ini karena saya kurang olah raga dan sering insomnia ya dok? saya gak begitu sering makan daging dok karena saya tidak suka, tapi kalau makan cemilan coklat dan susu saya sering sekali, mungkin kalau ada kaitannya bisa diberi pencerahan saya sakit apa. setiap bangun tidur juga kepala saya sakit, dan saya seperti sudah terbiasa dengan itu.. saya juga sering merasa kelelahan walau pun tidak melakukan sesuatu yg berat, hanya pekerjaan rumah biasa.. terkadang ada nyeri juga di siku tangan di kiri, dan itu biasanya setiap malam.. semoga saya sudah memberi ciri2 yang rinci sehingga bs dijelaskan kira2 saya sakit apa. terima kasih banyak, Dok.

Interpretasi Hasil Laboratorium

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Selamat siang dok, saya demam dari hari minggu pagi sampai sekarang disertai flu, batuk, radang, pusing, tidak nafsu makan. Dokter menyarankan saya untuk tes darah. Dan hasil tesnya Hb 13,3. Nilai normal P :12-16 Lekosit (WBC) 5.600 Nilai normal 3200-10000 Eritrosit (RBC) 4,73 Nilai normal P : 3,8 - 5,0 Hematokrit (Ht) 38,0 nilai Normal P : 35- 45 Trombosit (PTL) 210.000 nilai normal 150.000-400.000 Limfosit 35,7% nilai normal 15-35 MXD 28,0 % nilai normal 5-18 Segmen 36,3% nilai normal 36-73 Hasil labnya apa yaa dok artinya?

Penyebab mual

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok kenapa saya mual kadang dok, apa masalah nya?

Seputar Prosedur CVC

Info penanya: Pria, 73 Tahun

Dok, saya mau bertanya jika prosedur CVC diterapkan pada penderita aritmia apakah boleh?

Demam, Batuk, dan Pilek

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Halo, Dok.. Begini, sudah dua bulan terakhir saya flu, batuk, pilek, dan kadang disertai demam. Batuknya berdahak dan cukup keras namun tidak sering. Pernah ke dokter terdekat juga, namun tidak ada perubahan. Saya juga mengidap anemia, jadi sering pusing. Biasanya, saya jarang sakit lama sampai seperti ini. Lalu entah kenapa sayang yang terakhir punya jerawat dua tahun lalu, sekarang berjerawat, sudah lima hari terakhir mata saya juga sakit, berlendir gitu pas bangun tidur. Dok, apa ini ada hubungannya dengan stres tidak, ya? Saya memang sedang dalam semester akhir perkuliahan. Terima kasih sebelumnya.

Gejala Hipertiroid

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dokter saya punya riwayat tiroid jinak, dan pernah di operasi tetapi masih saja gejala-gejalanya timbul seperti jantung berdebar-debar, tremor, mudah lelah. Apakah itu masih ada pengaruhnya ya dok? Dan bagaimana mengatasinya? Terima kasih dok