Sukses

Silakan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Seputar Benjolan di Leher

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

dok saya ada benjolan di leher kanan dan kiri dan ingin diambil dua duanya, katanya kan benjolan dileher itu sistem pertahanan tubuh ya,apakalo diambil dua duanya akan berpengaruh ke kekebalan tubuh saya?

Mengatasi Gerd

Info penanya: Pria, 40 Tahun

Saya mau nanya cara mengatasi gred cemas panik

Sering Tidur

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

apakah benar terlalu sering tidur adalah gejala stress?

Penyebab Mudah Lelah

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Dok kenapa saya mudah lelah

Menaikkan Berat Badan pada Penderita Maag

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Cara menaikan berat badan untuk penderita mag. Dan apakah susu ska nasa kedelai bisa menaikan berat?

Penyebab Badan Linu dan Sakit

Info penanya: Wanita, 53 Tahun

Selamat malam dok, saya ingin bertanya badan saya linu dan sakit kepala yang sangat amat, bagaimna cara meredakannya ya dok? Terimakasih sebelumnya...

Nyeri Dada saat Menarik Napas

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Hallo Dok, mohon bantu informasi nya terkait sakit dada yang saya alami dok , saya merasakan ini sudah 1 minggu. keluhan yang saya alami terasa sakit ketika bernafas, nafas pendek, jika nafas terasa ada yang ketarik dari bagian dada kiri , sesekali kecekukan juga yang terasa lagi sakitnya . mohon informasinya dok saya tidak merasakan keluhan lain seperti demam , apakah ini hanya disebabkan oleh angin dan apa boleh dipijat ? lalu apalagi solusi yang bisa saya ambil dok , karna ini membuat saya tidak nyaman , apalagi ketika malam hari . mohon bantuannya yah dok , terimakasih

Seputar Alergi

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Dok, saya memiliki alergi terhadap bawang putih mentah jika tersentuh oleh kulit, muncul bentol kecil banyak dan berair di jari tangan. sudah beberapa hari tidak hilang. bagaimana cara mengatasinya ya dok? terimakasih

Seputar Perut Terasa Perih

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Selamat malam dok, dok saya mau tanya perut sakit tiba² rasanya perih sekali kenapa ya dok?? Atau karena bisa jadi kelelahan atau bahkan stress Terima kasih

Nyeri Pinggang

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Halo dok, nama saya Nay umur 25 thn, sudah seminggu lebih saya mengalami sakit pinggang dibagian belakang hingga ke paha, setiap bangun tidur, rukuk, dari berdiri trus mau duduk dan pas bangun dari duduk itu sakit bgt bgt dok tapi yg paling sakit itu ketika saya rukuk atau ambil sesuatu secara rukuk, saya tidak mengalami sakit pas kencing atau BAB...awal sakitnya cuman seluruh bagian pinggang belakang tapi lama kelamaan sampai kepaha atas dan kadang-kadang timbul sakit dibagian perut sebelah kanan...mohon penjelasannya dok..terimakasih.

Seputar Pemeriksaan Tiroid

Info penanya: Wanita, 31 Tahun

semalam saya melakukan cek labor hormon FT4 15.31 dan TSH 1.87 apakah itu normal dokter?

Pegal di Betis

Info penanya: Pria, 39 Tahun

Pagi dok, kalo malam betis kaki saya kok terasa pegel linu linu ya, mohon infonya

Demam dan Diare

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

dok saya mau tanya, beberapa hari ini saya kan sempet sakit, pertama sakit saya panas dok, terus sekarang saya diare berkepanjangan gak sembuh² itu kenapa ya dok? pas mules bener² nyeri bangett dok perutnya

Sering Cegukan

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Selamat malam dok maaf ganggu, aku mau nanya papa aku penderita maag terus selalu cegukan tapi cegukannya ngk biasa bisa dobel smpe 3 4 kali trus bisa sejam gitu baru cgkannya ilang. Itu normal apa gimanaya dok atau ada pengaruh apa ?

Benjolan Leher

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Assalamu'alaikum Dok, mau tanya tentang benjolan ynag tiba-tiba muncul di bagian sekitar leher bawah telinga. Awalnya hanya ada satu, dan sekarang sudah bertambah menjadi lima, sebagian ada yang bertambah besar dan sedikit sakit saat ditekan, itu kenapa ya dok? dulu sudah pernah priksa, katanya selama tidak bertambah tidak apa-apa, tapi sekrang sudah bertambah.

Penyebab Nyeri Dada Kiri

Info penanya: Wanita, 33 Tahun

Selamat malam dokter.. Saya mau bertanya. Dok, dada kiri (lokasi di bawah payudara-di rusuk) saya sakit. Sakitnya itu seperti diremas perlahan sampai kuat(sangat sakit sampai tidak bisa bernafas) dan akan hilang juga perlahan, waktunya sekitar 15-20 detik dari mulai sakit sampai hilang. Nyeri datang ketika (tapi tidak selalu) posisi jongkok, tidur miring kiri tapi juga saat tidur telentang.. Saya sakit apa yah dokter?

Pengobatan Anemia

Info penanya: Pria, 43 Tahun

bapak kami usia 62 th sekarang sel darah merahnya 6,5......bagaimana cara menaikkan menjadi normal 10-14. sementara sekarang dirawat di RS masih transfusi darah transfusi sudah 5 kantong dari 3 menjadi 6,5 mohon sarannya

Tes PCR Jika Kontak Covid

Info penanya: Pria, 22 Tahun

dok, apabila saya pernah kontak langsung dengan penderita covid, apakah saya harus langsung melakukan tes PCR atau karantina terlebih dahulu? terimakasih

Demam naik turun

Info penanya: Pria, 46 Tahun

Demam Naik turun, perut kembung dan tidak bisa PUB (buang air besar sudah 4 hari) mulat pahit, tenggorokan jg gatal, sudah berobat ke dr tapi smpai sekarang blm ada perubahan.penyakit apa ya dokter yg saya derita..? mohon penjelasannya terimakasih.

Kelenjar ludah bengkak

Info penanya: Wanita, 45 Tahun

kelenjar ludah di pipi atas kanan saya bengkak dan keras sudah 2 bln ini bagaimanakah sy menyembuhkannya dikter

Kaki Bengkak dan Menghitam

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

obat atau hal apa yang dapat saya lakukan? ketika kaki orang tua membengkak lalu menghitam? orang tua saya mengidap penyakit diabetes

Merasa Mual dan Nyeri Perut

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Hallo dok.. Setiap hari saya mengalami mual tidak henti ,sakit kepala, dan perut terasa panas dan perih terkadang suka nyeri knpa ya dok?

Kondisi Lemas dan Keringat Dingin

Info penanya: Pria, 24 Tahun

abis makan daging banyak ( all you can eat ) kok kringet dingin keluar terus lemes kenapa ya dok ?

Seputar Hanta Virus

Info penanya: Pria, 18 Tahun

apakah semua tikus membawa hanta virus dan bila terinfeksi virus itu bisa di sembuhkan apa malah menjadi kematian

Nyeri Dada dan Pusing

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

dokter dada saya sering sakit tapi saya tidak punya asma. dan lumayan pusing itu penyakit apa ya dok

Lemas, demam, badan sakit, batuk, mual

Info penanya: Pria, 27 Tahun

selamat sore dok, izin bertanya, sudah 3 hari saya sakit, gejala yang terasa adalah lemas, menggigil, demam, badan terasa sakit saat batuk, mulut terasa pait mual dan muntah muntah. saya sudah sempat ke dokter umum di dekat rumah namun obat yang diberikan saya rasa tidak mempengaruhi apa apa terhadap kondisi saya, obat yang sudah saya konsumsi yaitu intunal, omeprazole,flutamol,obat maag dan dionicol, kira kira saya kenapa ya dok ? dan harus melakukan apa lagi, terimakasih dokter.

Pusing, pandangan kabur, nyeri hidung

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Halo dok, saya mau bertanya. 2 hari ini kepala saya kadang-kadang pusing, kalau memandang layar komputer atau hp terkadang pandangan seperti kabur beberapa detik lalu kembali fokus, hidung rasanya nyeri seperti habis terbentur dan kalau malam hari hidung suka tersumbat disertai suhu badan lebih hangat dari biasanya. kira kira kenapa ya dok? terimakasih sebelumnya.

Sulit Tidur

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok, saya beberapa hari ini sering terbangun tengah malam sekitar jam 12-2 pagi dan ga bisa tidur lagi, padahal tidur jam 10 atau 11, nah karena itu saya jadi sering mengantuk di jam 12 siang dan ketiduran sampe jam 3-18 sore, dibilang stress juga ngga, depresi juga saya rasa ga ada, terjadi gitu aja udah sekitar 2 minggu, sudah coba siasati dengan menahan tidur di siang nya dan olahraga tapi tetap terbangun tengah malam. Bahkan kemarin sempat ada vertigo. Mohon penjelasannya dok, dan kira-kira apa yg bisa saya lakukan sebagai solusinya ataukah ada obatnya. Terimakasih

Pembengkakan Jantung

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Hallo dok,saya mau tanya... Ayah saya terkena penyakit jantung bengkak,setelah priksa kemaren ayah saya merasa kesakitan di bagian pinggang sampai ke kaki,dan kepalanya pun pusing itu gimana ya dok....

Nyeri Perut Kanan Bawah

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok saya mengalami sakit perut di bawah kanan Saya dulu pernah mabuk minum minuman alkhol apakab sekarang Epek nya jdi sakit perut makan mual mulu

Peningkatan Pertumbuhan Tinggi Badan

Info penanya: Pria, 15 Tahun

Siang Dok, saya mengalami pubertas pada usia 12 tahun. Apakah di umur 15 tahun ini, saya masih bisa bertumbuh? Jika sudah berhenti, apakah saya masih bisa bertumbuh tinggi? Terima kasih.

Perbedaan Hasil MCU dan Gejala Fisik

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Hasil mcu saya berkesimpulan: Kesan: pleuritis sinistra cor: normal Tapi saya tidak ada gejala dan fisik baik baik saja,apakah ada kesalahan dalam pembacaan radiologi

BAB Keras dan Perih di Lubang Anus

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

dok kan saya belom bab udah sekitar 2-4 hari terus pagi ini saya ingin bab tapi ternyata feses nya keras apalagi di anus saya ada kulit yang keluar dari anus saya serta perih pada lubang anus saya dan saya juga udah makan pepaya dok bagaimana cara untuk membut feses saya lembut dok dan bahaya tidak . Terimakasih dok

Nyeri Dada

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Mau tanya dok, pasangan saya sering merasa dadanya sakit apalgi kalau menjelang tidur. ada apa ya dok?

Efek Samping Kopi

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Permisi dok, saya mau tanya efek kita setelah minum obat minum kopi apa saja ya dok ? saya minum kopi setelah sekitar 1 jam an setelah minum obat.. Begitu kopi masuk kedalam tubuh saya, saya langsung merasa pusing sekali tiba tiba.. dan detak jantung saya menjadi lebih cepat.. apakah ini efek dari minum kopi tersebut dok ? terimakasih..

Rapid Test COVID-19

Info penanya: Pria, 19 Tahun

maaf permisi dok, saya ingin bertanya jika kita sudah pernah melakukan rapid test dan hasilnya reaktif jika setelah 14 hari kita mengulang rapid test kembali apa ada kemungkinan hasilnya bisa non reaktif?

Batuk Lama pada Anak

Info penanya: Pria, 26 Tahun

saya mau tanya dok batuk saya gak mau berenti ya kadang batuk suka sakit dadanya . sama pusingnya dok

Kulit Kuning

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Dok, saya udah jalani diet defisit kalori selama mau setahun tapi selama itu jugak BAB tidak lancar dan warna kulit kekuningan. Apa ada yg salah ya dok? Setelah saya cari² info, bbrp ciri² anorexia ada yg cocok dg saya. Saya jadi takut.

Demam Tifoid

Info penanya: Pria, 47 Tahun

Selamat siang dokter. Awalnya saya merasa perut sebah, berbunyi kruk kruk, sedikit mual, sendawa dan melilit dan kalau sore badan agak "greges" dan perut melilit. Saya berinisiatif ke lab test darah, hasilnya yang dibawah rujukkan Basofil 0 dan Neitrofil batang 0, dan S Typhi O negatif tapi S Typhi H positif 1/320, untuk 6 komponen Paratyphi Negatif, dengan hasil lab tsb apakah saya terjangkit tipus dan haruskah periksa ke dokter penyakit dalam atau cukup dokter umum saja. Terimakasih.

Isolasi Mandiri

Info penanya: Pria, 28 Tahun

Dok, saya diswab tanggal 12 desember 2020, tanggal 18 desember 2020 hasilnya baru keluar san dinyatakan positif covid19. Selama ini saya baik-baik saja. Tidak ada keluhan, sehat dan bugar. Kemudian disuruh isolasi mandiri selama 14 hari oleh petugas medisnya. Tpi anehnya 14 hari terhitung dari hasil swab. Bukanya harunya dari saat pengambilan swab? Karena tidak ada keluhan dan dapat merusak acara-acara saya di tanggal-tanggal itu

Asam Urat

Info penanya: Pria, 35 Tahun

Cara mengatasi asam urat

Sering Sendawa

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dok saya mau bertanya, saya punya keluhan sehabis makan dalam porsi sedikit sudah bersendawa, saya bersendawa lumayan sering bahkan saat perut kosong seperti orang masuk angin, saya juga mengalami mual dan pusing, perut saya juga suka bunyi setelah diisi makanan dan mudah lapar, saya sudah minum obat pereda tapi tidak kunjung mereda dok. Sudah satu mingguan saya rasakan keluhan ini, Bagaimana ya dok? Terima kasih atas jawabannya

Gejala Kolesterol Tinggi

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dokter saya sebelumnya pernah cek kolestrol dan ternyata koolestrol saya 250. Alhamdulillah kemarin sudah turun. Namun sekarang tiba tiba saya merasa sering pusing, terkadang juga berkunang kunang dalam waktu lama, dan ketika saya menghafal terlalu keras saya merasa bagian tubuh yang kanan sering tidak normal contohnya seperti sering kesemutan bahian kaki, tangan, otak maupun wajah, selain itu gusi saya sebelah kanan menonjol, mata sebelah kanan nyeri dan kabur, dan telinga panas. Kira kira itu karna kolestrol tinggi pa penyakit lain y dok?

Nyeri Perut Bagian Bawah

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Selamat malam dokter, saya merasakan nyeri pada perut bagian bawah. Awalnya saya merasa bahwa nyeri saat akan mestruasi, soalnya memang sebelum menstruasi saya terkadang merasakan nyeri perut. Tetapi anehnya, nyeri perut yang saya alami ini tidak seperti biasanya, hingga membuat saya merasa terganggu. Kira kira apa ya dok penyebabnya?

Pemberian Asam Folat pada Masalah Lambung

Info penanya: Pria, 34 Tahun

Halo dok, saya sudah 3 bulan ini lagi perawatan lambung, selama ini saya minum sucralfate dan lanzoprazol, terus 2 hari yg lalu saya ke dokter lagi, dokter ngasih tambahan obat asam folat itu untuk apa ya, lalu hari ini BAB saya warna hitam. Ini kenapa ya, apakah keluhan lambung saya tambah parah atau efek samping dari minum asam folat itu?

Konsumsi Obat Bersamaan

Info penanya: Pria, 37 Tahun

Dok apakah obat ardium dan hydrochlorotiazide diminum dihari yang sama?

Mohon Ajukan Pertanyaan

Info penanya: Pria, 39 Tahun

sa

Penyebab Sering Lemas

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Dok, saya ingin bertanya kok badan saya sering lemas ya? udh pernah ke dokter di kasi obat supplement cuman ga berpengaruh.

Penyebab Nyeri Perut Bagian Atas

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Halo dok,saya mau nnya, kenapa perut bagian atas saya sering sakit,dan kenapa setiap saya selesai makan selalu BAB? Udah itu aja dok sekian terimakasih

Diare disertai Darah

Info penanya: Pria, 16 Tahun

Dok tadi malam saya mengalami demam, lalu besoknya saya diare, saat sore di feses saya ada sedikit darahnya, itu penyakit apa dan cara mengobatinya bagaimana ya dok?

Pasca Sembuh COVID-19

Info penanya: Wanita, 29 Tahun

Dok, saya sdh sembuh dr COVID 19, apakah diperlukan lagi cek paru-paru??

Seputar Pemeriksaan Rapid Antigen COVID-19

Info penanya: Pria, 57 Tahun

Dok...saya seorang perokok usia 57 th...kadang2 sering batuk berdahak.Apakah jika saya Rapid antigen hasilnya akan Reaktif..Mohon info Dok..T.kasih

Seputar Pemeriksaan COVID-19

Info penanya: Pria, 59 Tahun

Di tempat saya bekerja, akan diadakan tes swab massal, bukan tes lanjutan reaktif PCR - apakah kami (saya dan teman's) boleh bekerja seperti biasa atau harus isolasi mandiri (berapa lama)?

Penyebab Nyeri Perut Kanan

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Saya suka merasakan sakit di bagian perut sebelah kanan ,, engga terus menerus sihh . kadang rasa sakit itu muncul disaat secara tiba tiba , saya ingin berkonsultasi ke rumah sakit tapi takut di vonis covid-19 , tolong saran nya dong dok....

Riwayat TB usus boleh menerima vaksin covid-19?

Info penanya: Wanita, 35 Tahun

Hallo Ibu/Bapak Dokter, pada akhir tahun 2017 saya ke dokter umum yg terkenal di kota saya, beliau adl. dokter yg berpengalaman. saat konsultasi, saya di USG karena mengalami rasa sakit di perut kanan bawah dan Bab tidak lancar, berwarna hitam. Dokter umum tsb adl. spesialis Sonology. Dari hasil USG diketahui bahwa ada kantung2 cairan di usus saya, kemudian saya disuruh ke Lab utk check darah. Dokter tsb mengatakan bahwa saya terkena TB Usus, saya diberi obat resep obat TB. kurang lebih 1 tahun saya mengkonsumsi obat TB tsb dan hasil USG pada akhir tahun 2018 menunjukkan bahwa kantong2 cairan di usus saya sudah menghilang. Sehubungan dengan sakit saya ini - Apakah saya boleh menerima Vaksin Covid-19 atau saya mesti check kesehatan di dokter sebelum mendaftar utk vaksin Covid-19...? terimakasih sebelumnya

Hasil Tes Swab Antigen dan Hidung Tersumbat

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Selamat pagi dok, saya ingin rapid antigen untuk keperluan pendidikan saya. Tapi hidung saya terkadang suka tersumbat rasanya. Apakah akan mempengaruhi hasilnya dok? saya agak panik jadinya. Terima kasih dok🙏🏻

Penyebab Nyeri Pinggang dan Keluarnya Air Mani

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Assalamu'alaikum Doktor,nama saya Haikal dari Malaysia.Saya ingin bertanya berkenaan kenapa pinggang belakang saya sering sakit dan akibatnya parah setelah saya buang air besar lalu mengeluarkan cairan mani sekaligus urin.Saya buntu kerana setiap kali buang air besar ,diwajibkan saya mandi wajib/junub.Bagaimana cara ubati masalah ini?

Dispepsia dan Sulit Tidur

Info penanya: Pria, 38 Tahun

Mlm dok...sya mau tanya,sudah 3 minggu menurut diagnosa dokter dispepsia...yg sya mau tanya...ko smpai sakarang kepala sya masih terasa pusing/ insomnia..mhon saran nya dok terimakasih

Penyakit Jantung

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Selamat siang dok Hari Sabtu kemarin tanggal 12-12-20 ibu saya melakukan foto thorax di rumah sakit dan hasil nya adalah - jantung membesar CTR 63.97% - Aorta dan mediastinum superior tidak melebar - trakea di tengah, kedua hilus tidak mengenal - tampak infiltart di perihiler kedua paru - kedua hemidiafragma licin, kedua sinus kostofrenikus lancip - tulang-tulang dan jaringan lunak baik - CONC - Cardiomegaly dengan bronkhopneumonia Yang saya tanyakan apakah hasil dari foto thorax itu berbahaya untuk ibu saya dok? Umur ibu saya sudah berada umur 61 tahun dok dan penyakit yang pernah di derita stroke ringan pada tahun 2016 lalu. Sebelumnya saya ucapkan terima kasih banyak dok 🙏🏼

BAB air dan ada darah

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

dok saya mau bertanya, sayasudah 4 hari BAB hanya air saja tanpa ampas gtu kadang ada keluar darah, perut saya terasa kembung dan kadang melilit, rasa mual mau muntah tapi tdak bisa, kepala pusing , pinggang pegal, nafsu makan berkurang.. itu knapa ya dok