Sukses

Silakan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Telinga dalam bengkak

Info penanya: Pria, 22 Tahun

cara mengatasi telinga bengkak bagian dalam

Keluar Cairan dari Telinga

Info penanya: Pria, 3 Tahun

Anak saya saat sedang panas, selalu keluar cairan dari telinga kiri. Tapi sekarang, meskipun sudah tidak panas cairannya terus ada, di tambah lagi dengan keluar darah dari telinga kanan

Sering Mimisan

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

dok,saya remaja usia 16 tahun tetapi saya sejak kecil selalu mimisan tiba-tiba, juga kadang karena suhu udara yang terlalu dingin. pernah saya mimisan 20 menit baru berhenti. apakah berbahaya ya dok?

Penanganan sinusitis

Info penanya: Wanita, 15 Tahun

halo dok, jadi begini saya sudah hampir satu bulan berjalan dua bulan sinusitis, dan itu sudah terapi selama 10 kali, dan obat obatannya sudah habis berkali kali. Namun gejalanya juga belum kunjung membaik. Malah makin parah. Seperti, hidung tersumbat, kepala pusing sekali, kalau dibuat ngunyah makanan pipi dan kepala juga ikut nyeri, leher kaku, lendir kental dan keruh, badan sakit semua, nyeri pada mata, dan kepala susah digerakkan. Lalu sudah pernah dicuci pake strerimar, hidung saya langsung perih seketika? Dulu sempat konsultasi ke-dua dokter THT yang berbeda dengan menunjukkan foto rontgen yang sama. Dokter yang pertama mengatakan, bahwa sinus saya lumayan, dan hidung sebelah kanan saya bengkak. Lalu jika tidak segera memulih, akan dilakukan tindakan lanjut. Akan tetapi dokter yang kedua, mengatakan sinus saya ringan, dan jika kambuh lagi harus tes alergi. Saya jadi bingung dengan pernyataan dua dokter tersebut. Terimakasih

Tenggorokan kering

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Selamat siang dok. Saya mau bertanya. Dari kemarin malam, saya merasa tenggorokan saya kering sampai sekarang. Tapi saya tidak merasakan sakit/gatal di tenggorokan dan tidak demam juga. Hanya saja setiap saya menelan, tenggorokan saya sangat kering sekali padahal saya sudah minum banyak & kumur-kumur dengan air garam hangat. Cara mengatasinya seperti apa ya? Terimakasih dok.

Keluar Darah dari Telinga

Info penanya: Wanita, 7 Tahun

Saya mau tanya dok,, telinga anak saya kuar darah, darahnya segar seperti darah pada mimisan.. Padahal sebelum2nya anak saya tidak pernah mengeluh tentang telinganya.. Apa itu bisa berbahaya dok?

Hidung Tersumbat

Info penanya: Pria, 41 Tahun

selamat malam dokter, saya mengalami hidung tersumbat sudah 4 hari sdh minum obat tapi tetap saja mampet hanya saja tidak ada rasa seperti demam.....apakah harus konsumsi antibiotik...klau ya mohon saran antibiotik yang tepat......sebagai gambaran saya sering mengalami telingfa gatal.terima kasih

Hidung Meler

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Selamat siang dok mau bertanya, sudah hampir 2 bulanan ini hidung saya sebelah kiri sering berair (meler). Air yang keluarnya sangat sedikit tapi tetap terasa basah di hidung saya, sehingga kadang seperti meler yang banyak padahal tidak setelah di lap dengan tissue ternyata tidak. Baiknya bagaimana ya dok? informasi tambahan saya tidak ada riwayat alergi apapun.

Keluar Lendir Hijau dan Berbau dari Hidung

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

hidung saya sering keluar lendir berwarna hijau ,kadang" ada bau yg tidak sedap dari hidung

Telinga Seperti Tersumbat

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Selamat malam dokter. Ingin bertanya dok, telinga saya awalnya tidak ada penyakit apa-apa hingga kini terasa seperti tersumbat setelah menggunakan obat tetes telinga bernama Vital Ear Oil yang tadinya saya hanya ingin membersihkan telinga. Awalnya saya kira wajar tapi ini sudah berlangsung begitu lama lebih dari 7 hari. Gangguan terasa seperti ada air di dalam telinga tapi tidak ingin keluar, dan saya memutuskan berhenti menggunakan obat ini. Apa yang harus saya lakukan untuk pemulihan pendengaran saya dok? Terima kasih

Gangguan Pendengaran

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Selamat malam dokter, nama saya iyang abdullah umur saya 23 th. Saya mau bertanya tentang pendengaran saya dok, awalnya waktu saya kelas 4SD saya telinga sebelah kiri saya gak bisa mendengar dok,tapi saya tdk menghiraukan karena telinga sebelah kanan masih bisa mendengar dngn normal.. tapi makin kesini saya merasa gak nyaman dok karena telinga sebelah kiri saya bener2 deep,gak bisa mendengar sama sekali.. jadi pertanyaan saya jadi telinga sebelah kiri saya kenapa ya dok? lalu,cara ngobatinnya gimana? apa masih bisa mendengar lagi? Terimakasih dok,selamat malam

Sakit saat Menelan, Bahayakah?

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Dok beberapa hari ini saya merasa sakit nelan, tapi tidak demam tidak batuk tidak pilek, ini kenapa ya? Apa hanya radang? Semenjak ada covid saya sangat parno, sampai asam lambung saya naik.

Penciuman menurun

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

dok sudah tiga hari ini penciuman menurun tetapi badan berasa biasa saja sempat demam tetapi sudah tidak, kalau untuk makan masih berasa tetapi tidak seperti biasanya. apakah hal tersebut bisa dikatakan sebagai anosmia dok?

Demam, Hilang Indra Penciuman, Mencium Bau Busuk

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Dok, saya mau bertanya nih, 2 hari yang lalu tepatnya tanggal 1 saya mengalami demam, demamnya wktu itu naik turun naik turun dok. Terus saya kehilangan indra penciuman tapi masih bisa merasakan makanan. di tambah seperti ada yang mengganjal di leher saya dok seperti lendir kadang saya secara spontan menelan ludah dan hidung saya juga setiap menghirup nafas tercium bau yang busuk. kira kira ini gejala atau penyakit apa ya dok?

Mengembalikan Indera Penciuman yang Melemah akibat Covid-19

Info penanya: Pria, 20 Tahun

aku positive covid tgl 10 mei dan selesai isoman 25 mei. aku ngerasa sampai saat ini penciumanku belom kembali sempurna, karena saya bisa mencium bau tpi tidak sebaik sebelom terkena covid, kemudian saya bia mencium bau kotoran tetapi saya merasa bau nya berbeda dgn sebelom saya terkena covid, kemudian ada arome yg menurut org2 didekat saya sangat menyengat atau harum tpi saya hanya merasa hanya bau biasa tdk enyengat dan kalau aroma wangi saya hanya mencium sedikit wangi. apakah kondisi ini normal ? kira2 apa yg harus aku lakuin ?

Mengobati Batuk Kering Lama

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Tanya dok, obat yang cocok untuk batuk kering tidak berhenti sudah berhari-hari apa ya dok?

Hidung terumbat, nyeri, tidak bisa mencium bau

Info penanya: Wanita, 39 Tahun

Selamat siang dok. Saya punya keluhan hidung sebelah kiri tersumbat terasa sait sampai di dahi. Dan sekarang saya tidakbisa menciumbau. Tapi lidah saya masih normal. Saya juga tidak demam. Ada batuk sedikit. Tetapi dada tidak sesak. Sakit apakah saya dok?. Trimakasih atas jawabannya.

Telinga Berdengung

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Siang Dok, mohon maaf mengganggu waktunya. Saya saat ini sedang melakukan isolasi mandiri selama lima hari semenjak saya dinyatakan positif covid. Hari ini telinga saya yang sebelah kanan mendadak tidak bisa mendengar dan kemarin telinga saya sempat berdengung. Solusi apa yang harus saya lakukan saat ini dok? Apakah pendengaran saya bisa pulih dengan cara isolasi mandiri dirumah? Obat apa yang harus saya konsumsi? Terimakasih sebelumnya.

Hidung Mampet dan Tenggorokan Gatal Gejala Covid?

Info penanya: Wanita, 31 Tahun

Apakah hidung mampet dan tenggorokan gatal salah satu gejala covid?

Rasa Nyeri di Belakang Telinga

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Halo dok, sudah beberapa kali setiap saya akan makan saya merasakan sakit di bagian belakang telinga saya. Rasa sakit ini muncul ketika makanan baru masuk dimulut dan akan hilang beberapa saat kemudian. Apa yang harus saya lakukan untuk mengurangi keluhan ini? Terimakasih

Telinga Gatal

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Dok saya mau tanya telinga dalam saya suka gatal itu kenapa ya dan apa obat nya

Ingus Berbau Busuk

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Malam dok, saya mau bertanya kenapa ingus saya bau busuk, sebelumnya saya abses, sudah dicek dokter dan katanya itu lagi proses adanya nanah, sudah bengkak juga, sudah dikasih obat antibiotik, anti nyeri dan radang, malemnya idung saya mengeluarkan ingus bau busuk seperti telor busuk, saya harus gimana ya dok?

Pilek Lama Yang Mengganggu

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok, saya mau tanya dari kemarin saya pilek sudah mau 2 mgg pilek saya tak kujung sembuh kalau tidur suka keganggu tersumbat gitu hidungku

Benjolan di Hindung

Info penanya: Pria, 5 Tahun

Selamat malam...mau tanya dok anak sya ada benjolan di dalam hidung itu terjadi waktu tidur terutama di malam hari kalo siang benjolan itu tidak ada. Kira2 apa ya dok..apakah itu polip? Trimakasih mohon untuk dijawab dok

Mengembalikan Indra Penciuman

Info penanya: Pria, 16 Tahun

Dok apa bener kalau kita udah sembuh dari covid 19, kemungkinan indra penciuman dan perasa kita masih belum berfungsi dengan baik? kalau iya itu disebabkan apa ya dok? sama cara pemulihannya biar bisa balik lagi itu gmn ya dok?

Hilang Penciuman Setelah Demam

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Penciuman berkurang , hanya bisa mencium sesuatu yg menyengat dan dekat Sebelumnya saya demam , waktu demam masih bisa mencium bau dengan normal Besoknya saya pergi ke dokter untuk periksa dan dikasih obat Besoknya lagi saya baru sadar kalau penciuman saya berkurang Tapi saya sudah tidak batuk, pilek dan demam Maaf kalimatnya berbelit-belit Kira kira masalah apa ya?

Mengembalikan Indra Penciuman

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

halo, saya sudah isoman selama 12 hari tapi masih tidak bisa nyium dan keadaan sangat lemas terus. bagaimana tindakan selanjutnya?

Rhinitis dan Asma

Info penanya: Wanita, 38 Tahun

Konsultasi Rhinitis dan Astma

Kepala Pusing, Bersin-Bersin saat Pagi, Gejala apa?

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok kenapa ya setiap siang hari kepala saya pusing sekali bawaannya mual apa mngkin karena saya lagi dapet bulan ya Terus yg kedua setiap pagi selalu bersin ga berenti berenti Uda gtu kalau kena debu langsung deh bersin terus terusan Sampek hidung saya terasa bau amin gitu yg sebelah kanan doang

Apakah Sinusitis Boleh Vaksinasi Covid-19?

Info penanya: Wanita, 46 Tahun

Selamat Siang, apakah penyakit sinus bisa vaksin ? saya di tolak untuk vaksin di karenakan ada sinus , dan di sarankan konsultasi dengan dokter. namun ada rekan saya sinus juga bisa di vaksin , mohon info lebih lanjut terim kasih

Benjolan pada Lidah, Penyakit apa?

Info penanya: Wanita, 15 Tahun

Dok saya seorang remaja usia 15 th. Saya punya keluhan di lidah saya bagian tengah ada semacam benjolan yang saya rasakan kalo kondisi saya sedang drop rasanya sakit. Terus kalau saya makan pedas terasa sakit. Benjolan itu terkadang berwarna merah hitam kadang hitam warna nya bs berubah tergantung kondisi saya. Penyakit apakah ini dok?

Hilang Penciuman 2 Hari Tapi Bisa merasakan makan

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

hilang indra penciuman 2 hari tetapi masih bisa merasakan makanan dan tidak demam, sesak ataupun pusing bagaimana cara menangani gejalanya?

Demam dan Meler

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Halo dok, kepala skt deman dan hidung keluar cairan terus , apa solusinya dan cara pengobatannya

Cairan Putih Keluar dari Hidung

Info penanya: Pria, 43 Tahun

sudah seminggu sering keluar cairan dari hidung sebelah kiri saya, awalnya tenggorokan saya seperti berlendir dan terasa panas, setelah kurang lebih 2 hari cairan seperti putih seperti air keluar dari hidung sebelah kiri. apa penyebabnya dok...? cara menanganinya bagaimana?

Nyeri Telinga

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dok daun telinga nenek saya sakit nyut2an pertama nya ada demamnya terus kepalanya pusing. daun telinga nya sakit kaya ditusuk2 kaya ada bisulnya. berapa menit sakit nya sakit banget. kenapa ya dok kira-kira?

Pengobatan Batuk kering

Info penanya: Pria, 40 Tahun

Obat untuk batuk kering dan suka membuat dada sakit bila batuk terus menerus apa obat nya dokter, mohon infonya untuk obat batuk kering

Pengobatan Batuk Kering

Info penanya: Pria, 40 Tahun

Saya terkena penyakit batuk kering sudah 4 hari lebih dan bila batuk terus menerus dan klau mencium bau tidak enak jadi batuk hingga dada sesak dan sakit

Hidung Nyeri Pasca Swab Test Covid-19

Info penanya: Pria, 17 Tahun

malam dok saya ingin bertanya, kenapa ya setelah swap test hidung saya rasanya aneh, rasanya seperti selalu mencium bau dalam hidung, hidung jadi tersumbat, meler, kepala pusing, memang pada saat swap test saya seperti mencoba menahan gitu jadi mungkin hidung saya yang terluka atau gimana ya dok? Mohon pencerahannya

Telinga sakit dan berdengung

Info penanya: Pria, 32 Tahun

Dok Ayah saya umur 61 Tahun, seminggu ini telinga sebelah kirinya sakit dan berdengung. Sudah ke klinik dan diberi obat dan antibiotik, tapi setelah antibiotik habis telinga kembali sakit dan berdengung. Apakah karena penyebab dari cuci hidung yang setiap hari dilakukan ?

Kehilangan Kemampuan Menghidu

Info penanya: Pria, 39 Tahun

Hallo dokter, saya ijin bertanya. Bagaimana solusinya atau obat apa yang harus di konsumsi untuk hidung yang tidak dapat mencium bau tapi tidak flu dan tidak mampet hidungnya. Dan mulut atau lidah tidak merasakan rasa pada makanan,sampai saat ini juga masih batuk kering yang sering dan sudah berjalan 14hari. Awalnya gejala yang lain sudah sembuh seperti demam,pusing,nyeri2 atau pegal,flu dan lemas. tolong berikan juga rincian obatnya berapa mg ya dokter dan apakah ada efek sampingnya ke jantung berdebar? karena jantung nya sering berdebar bila meminum obat. Terimakasih Dokter.

Gangguan Indera Penciuman

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Selamat malam dok. Izin bertanya. Saya sedang demam. Dan sekarang suhunya mulai menurun. Tapi kenapa indra perasa saya hilang? Sebenarnya bukan hilang, melainken kurang peka. Saya masih bisa merasaken rasa pedas, pahit, asam, gurih (meskipun hanya bisa merasaken sedikit). Dan itu awal terjadi kemarin sore. Kemarin sebelum indra perasa hilang, awalnya saya merasaken pahit/tidak enak dimulut baik itu saat makan ataupun minum. Dan saya coba dengan berkumur air hangat yg dicampur garam meskipun hanya hilang sementara. Untuk indra penciuman sendiri, saya masih peka ke beberapa objek. Seperti minyak kayu putih, minyak angin aromaterapi seperti freshcare, bau buah dari minuman kemasan, dsb. Jadi, apakah itu termasuk gejala Covid atau efek daripada demam itu sendiri? Terima kasih

Mengembalikan Indera Penciuman yang Anosmia

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

dok saya mau tanya, ibu saya itu pertama sakit meriang, batuk kadang panas dan kadang enggak selama 4 hari. dan 2 hari sekarang udah gak meriang dan gak panas tapi indra penciumannya hilang dan masih batuk tapi masih bisa merasakan rasa makanan. Cara mengatasi/mengobatinya gimana ya dok agar bisa mengembalikan indra penciumannya?

Anosmia dan Gejala COVID-19

Info penanya: Pria, 16 Tahun

kenapa ya dok saya, tidak bisa mencium bau apapun, dan pusing

Kehilangan Kemampuan Menghidu (Mencium Bau)

Info penanya: Pria, 26 Tahun

halo dok, saya ngingin bertanya tentang kekhawatiran saya,, karna dalam beberapa hari ini saya kehilangan indra penciuman saya,, umum nya saya bisa merasakar atau mencium bau dari suatu benda atau makanan,, tetapi tidak untuk beberapa hari ini,, saya hanya bisa merasakan rasa asam,manis,asin,dan pedas tetapi tidak bisa mencium aromanya,, contoh seperti minum kopi, saya hanya bisa merasakan pahit dari kopi tersebut tidak dengan aroma kopi itu dok.. sama sekali tidak ada aroma kopi sedikitpun.. mohon penjelasannya dok... TRIMAKASIH

Tenggorokan Kering

Info penanya: Wanita, 33 Tahun

Dok saya sekarang tenggorokan kering apakah saya perlu worried

Tidak Bisa Mencium Bau

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

ibu sayaberumur 55 tahun mulai merasa demam. flu dan batuk hingga indra penciuman tidak normal. setelah mengonsumsi beberapa produk antibodi . sekarang hanya tinggal indra penciuman yang belum normal. apakah ini sudah terkategori postif covid? ibu saya sudah di vaksin, dan sekarang tidak mau untuk di swab anti gen. mohon solusinya dok

Tidak Bisa Mencium Bau

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Selamat malam dok, Izin bertanya. Saya kan 5 hari yang lalu baru sembuh sakit ya dok, demamnya sudah turun, tinggal sakit kepala, pusing sama lemasnya belum sembuh. Kemarin, saya terserang flu dan batuk. Nah anehnya, sekarang ini saya tidak bisa mencium bau dari parfum, kayu putih, dan minyak telon. Yang saya cium hanya bau yang menyengat seperti alkohol. Itu kenapa ya dok?

Seputar Saluran Pernapasan

Info penanya: Pria, 35 Tahun

dok saya mau tanya 1jm sekali tiba" suka tarik nafas dr idung. gejala apa ia? terimakasi

Cara Mengatasi Anosmia

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Hallo dok,obat anosmia alami untuk atasi hidung tak bisa cium bau apa yang dok

Hidung Bengkak dan Nyeri

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Selamat sore dok hidung saya bengkak sudah 1 minggu tidak sembuh dan sakit apabila disentuh dan sakitnya sampai ke kepala saya sudah minum obat antibiotik dan ibu profen serta mengompres bengkaknya tapi tidak kunjung kempes bengkaknya terkadang sakitnya terasa sampai saraf gigi kira- kira saya sakit apa ya dok dan bagaimana pengobatannya terima kasih.

Hidung sakit dan Mampet, Apakah Gejala Flu?

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Hidung sebelah Kanan terasa sakit, namun yang kiri tersumbat. Apakah ini gejala pilek/flu?

Berbagai Penyebab Benjolan di Leher

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

malem dok, mau tanya kalo ada benjolan di leher tapi kecil bgt trus ga sakit itu knp ya? benjolannya kya pasir gitu ada sekitar 3 di leher kanan dan kiri tapi ga sakit,mohon jawabannya dok terimakasihh

Menggosok hidung

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Hallo dok sy mau tanya Saya memang memiliki gangguan pada hidung, saya tidak kuat bau menyengat (farfum, cabai dll) dan saya juga tidak kuat kipas dan cuaca dingin, dan juga debu Namum pada saat saya menghadapi hal hal diatas hidung sya akan gatal dan bersin" saya refleks untuk mengucek" hidung saya sampai bersin" tidak berhenti Apakah ada efek bahaya untuk hal yg saya lakukan, terimakasih dok

Tenggorokan Susah Menelan

Info penanya: Pria, 18 Tahun

dok saya mau tanya, jadi beberapa hari lalu saya sedang makan buah jambu biji, setelah beberapa buah, tenggorokan saya terasa sakit, seperti ada yang tersangkut, membuat saya susah menelan, saya sudah coba muntah tapi tidak keluar apa apa, mohon pencerahannya

Penyebab Bau Telinga

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Selamat siang pak/bu dokter Baru baru ini saya merasakan daun telinga kiri saya sakit sekali. Seperti lebam digigit serangga. Pada awalnya saya merasakan lubang telinga itu gatal sekali lalu saya bersihkan dengan cotton bud. Setelah beberapa hari, bau kotoran telinga saya berubah, menjadi sepeti bau telur busuk. Sekarang makin parah dan lubang telinga saya itu sepeti lebam. Awalnya yg sakit telinga kiri saya saja, sekarang telinga kanan saya juga sakit dengan bau yg sama sepeti telur busuk. Kira kira infeksi karena apa ya dok? Terimakasih sebelumnya

Penyebab Telinga Terasa Penuh

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Hallo dok mau nanya telingga kanan saya kalau pagi sampai sore normal tapi menjelang malam kok terasa penuh dok itu kenapa y

Nyeri menelan

Info penanya: Pria, 27 Tahun

Sakit tenggorokan sebelah kanan agak sakit menenlan dan menoleh kanan dan kiri

Penyebab Telinga Kanan Terasa Penuh

Info penanya: Wanita, 50 Tahun

Pagi dok, saya sudah hampir 2 hari ini telinga kanan saya seperti ada yang nutupin, ga enak rasanya seperti baal gitu, terus pendengaran pun agak berkurang jadinya

Mimisan saat hamil

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Dok umur sy 23th sy sedang hamil pertama kali, skrg udh 16 minggu. Dr TM pertama sampe udh msk TM kedua ini ko sy sering bgt mimisan ya semenjak hamil pdhl sblm hamil sy org yg gak pernah mimisan, sy tandain bisa terjadi dlm selang beberapa hari atau seminggu sekali pasti terjadi mimisan tsb bahkan saking seringnya sy jd tau ciri2 kalo mau mimisan itu kaya sprti ada aliran di ujung hidung,dan ternyata bnr mimisan. Dan itu tu spontan dan dlm jumlah yg tdk banyak hanya beberapa detik saja. Apa memang salah satu ciri fisik ibu hamil sprti itu? Dan kpn mimisan itu mereda? Apa berpengaruh pd janin? Btw mimisan sy dr awal hanya di lubang sbeleh kanan saja dok

Mengatasi Anosmia

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

dok saya mau tanya, cara agar indra perasa dan indra pembau saya kembali normal bagaimana ya dok??