Sukses

Silakan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Telinga Sakit dan Berbau

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Apa gejala telinga terasa sakit dan agak sedikit berbau?

Keluar Nanah dari Telinga

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Pertama kepala kiri saya sakit trus saya kasih balsem untuk menghilangkan sakit kepala saya disaat saya kasih balsem dikepala saya disaat itu saya mrasakan ada dorongan dari kepala saya trnyata itu cairan putih bening keluar dari telinga kiri saya stelah itu saya berobat tapi tak sembuh malah cairannya brubah jd nanah dn berdarah

Seputar Otitis Media Efusi

Info penanya: Pria, 40 Tahun

Halo dokter, Istri saya pasien OME yang pernah dipasang grommet, setelah grommet terlepas sendiri kondisinya membaik, tetapi sekarang keadaan telinganya memburuk kembali dan menyebabkan sakit kepala berkelanjutan. Di sini saya ingin menanyakan apakah Grommet bisa dipasang secara permanen? ada informasi sekilas bisa dilakukan di RSCM, apakah betul ?

Tertelan Tulang Ayam

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok, td saya mkan ayam, dan saya gak sadar klo diatam itu ada tulang kecil yang lumayan pnjang smpe akhirny nyangkut ditenggorokan saya, saya sdh coba telan nasi dan muntahin tp tak kunjung keluar, akhirnya ketika sy cek mengunakan jari tulng itu masih tersangkut dan ketika saya cabut ada darah ditulang itu, kira2 apa ya dok yang harus saya lakukan? dan pegobatan apa yang harus saya lakukan agar luka ditenggorokan sy ini tidak menjadi parah? terimakasih

Sakit Tenggorokan

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Dokter saya mau tanya,tenggorokan saya sakit karena bengkak dan ada bentolan kecil putih berwarna putih. Saya sudah minum fg troces per hari ini tapi masih sakit banget dokter bahkan untuk buka mulut saja. Kira2 obat apa yang harus saya minum untuk menghilangkan rasa sakitnya? Terimakasih

Mimisan Sulit Berhenti

Info penanya: Wanita, 33 Tahun

seumur umur blm pernah mimisan dok. tapi udhnhampir 1 bln sempet mengorek hidung ternyata upil keras dan menyebabkan darah, lama kelamaan jd darah kering dlm hidung dikorek berdarah lg dan blm kunjung sembuh dan sangat mengganggu pernafasan, ada masalah apa ya dok?

telinga anak mengeluarkan cairan

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Pagi dok. Ini telinga anak saya kenapa keluar air terus ya sejak tadi malam. Itu efeknya kenapa terus solusinya kira2 bagaimana ya dok. Terimakasih.

Nyeri dagu bawah

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Selamat Pagi dok, saya mau tanya kenapa dagu saya bagian bawah jika ditekan sedikit saja terasa sakit ya ?

Penanganan sinusitis

Info penanya: Wanita, 31 Tahun

Radiografi sinus paranasal perselubungan sinus maksilaris kiri. tidak tampak perselubungan sinus maksilaris kanan, ethmoidalis, frontalis dan sphenoidalis dinding sinus kesan intak tidak tampak deviasi septum nasi tidak tampak hipertrofi konka nasalis kesan: sinusitis maksilaris kiri apakah saya terkena sinus akut?hidung saya berbau seperti kotoran dan susah bernafas. solusinya apa dok?

penyebab mimisan

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Dok sudah hampir dua bulan lubang hidung saya sebelah kanan kadang kadang keluar darah dok tapi gak banyak.. Rasanya kaya ada ingus mau netes giliran di usap ternyata darah... Tetapi kepala atau badan saya gak kerasa pusing ataupun yng lainya... Kira kira saya kenapa ya dok??

Penyebab Telinga Berdengung

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Dok ibu saya menderita telinga mendengung bila tubuh pinggang ke atas di pijat reaksinya badan gemetar trus suara dengannya kencang dan susah tidur mohon penjelasan nya dan solusinya terimakasih

cegukan

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok, tiap selesai makan cegukan itu normal gak? Padahal udah minum Terima kasih

Air keluar dari hidung

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Mlm dok.. 2 hari lalu saya baru menjalani operasi amandel tp kog klo di minumin air ..tiba2 airnya keluar lewat hidung kenapa ya dok..

Nyeri Menelan dan Nafas Berbau

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Permisi Dok, saya Teguh Prasetyo usia 21 tahun ingin menanyakan mengenai beberapa hal. salah satunya yakni ketika menelan sakit & perih. lalu setelah berusaha mengeluarkan riak, ko tiba2 bau amis ya dok ketika nafas. tapi, dari muka tidak ada yang sakit dok

Polip Hidung yang Kambuh

Info penanya: Pria, 39 Tahun

Maaf dok saya mau tanya.saya mempunyai penyakit polip hidung.sudah di oprasi 2x tp.kenapa yah tumbuh lg.dan lagi

Nyeri Gendang Telinga

Info penanya: Wanita, 15 Tahun

saya memiliki kakek yang memiliki kerusakan di gendang telinga nya lalu untuk waktu dekat akan pergi menggunakan pesawat dengan durasi waktu yang lumayan panjang, apakah ada alat yg dapat digunakan untuk meminimalisir sakit di telinganya?

Nyeri pada Telinga

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

apa penyakit nya, jika telinga saya sering kayak ada yang gerak atau yg tiba-tiba terasa sakit, padahal telingan saya bersih. tapi rasa sakit nya datang tiba2 lalu hilang sendiri dalam beberapa detik, dan kadang berpindah dari kanan ke kiri dan sebalik nya??

Telinga Berdengung setelah Batuk Pilek

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Selamat pagi, dok... Sudah 2 minggu ini batuk pilek dan hampir sembuh. Tapi sekarang telinga saya berdengung saat menelan dan terasa sakit setiap kali menguap. Apakah saya harus cek ke dokter?

Lendir Bercampur Darah

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Siang dok Saya mau bertanya.. Dok kk saya kn habis lahiran terus kena flu tapi gk bisa keluarin lendir dri hidung.. Jdi dia coba keluarin tenggorokkan.. Terus yg keluar dahak campur darah kental Kira2 penyakit apa itu ya dok.. Ini darahmya masih keluar bnyk dok Makasih dok atas waktunya

Benjolan di Leher Hilang Timbul

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Dok, saya mau tanya. Setahun lalu saya pernah merasa sakit seperti urat yg ditarik di area kepala lurus dengan telingan sekitar 2-3 cm dari atas leher sebelah kiri, kemudian ada benjolan di area dalam di bawah rasa sakit yg saya rasakan dan saya lihat ada bekas gigitan serangga di area leher tersebut. Terus saya ke dokter dan diberi obat, kemudian sakit menghilang dan benjolan pun hilang. Tapi kadang kerasa muncul tapi kecil sekali dan tidak menimbulkan rasa sakit apapun. Walau kadang suka pusing dan bukan sakit seperti dulu yang dirasakan setahun lalu. Kira-kira itu kenapa ya Dok? Atau hal yg normal? Karena di area sebelah kanan justru Tidak ada apa-apa Terimakasih banyak sebelumnya

Radang Tenggorokan

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Hallo dok, selama malam. Udah 2 hari tenggorokan saya terasa perih dan sakit, setelah aku cek ternyata ada luka dibagian rahang tenggorokan, dan juga tenggorokan terasa banyak lendirnya, saya juga mengalami flu dan batuk. Apa penyebabnya dok, dan bagaimana agar bisa pulih kembali? Terima kasih

Telinga Terasa Penuh

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Halo, Dok Saya ada keluhan, dari hari Jumat malam telinga kanan saya sakit seperti ada yang memenuhi telinga dalam sehingga suara yang didengar jadi agak nge-bass. Saya masih bisa dengar seperti biasa, tapi efek nge-bass itu membuat saya seperti tidak bisa dengar sebelah alias budeg. Harus diapakan ya? Apakah ada obat alternatif seperti obat tetes yang bisa digunakan dahulu sebelum ke dokter spesialis tht? Terimakasih

Penanganan Mimisan

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Dok, pembuluh darah hidung saya bagian belakang sering mimisan dan sebelum keluar dari hidung, darahnya selalu turun ke tenggorokan. Bagaimana cara mengatasi darah mimisan yang turun ke tenggorokan agar bisa keluar dan hilang?? dan bagaimana agar pembuluh darah hidung tersebut tidak pecah terus menerus? terima kasih sebagai info, saya sudah pernah endoslopi hidung dan laringoskopi.

Kotoran Telinga

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok anak saya umur 1 tahun. Di telinga bagian dalam ada kotoran saya ngga brani ngebersihin. Tetapi anak saya sering menggaruk telinganya sampai lecet. Apakah itu berbahaya apa tidak ya doj?

Operasi Amandel

Info penanya: Wanita, 34 Tahun

Dok, saya ada sakit THT. telinga kanan lubang besar shg pendengaran yg dengar hanya telinga kiri. . Dokter ke2 menyarankan amandel diambil krn itu yg menyebabkan badan jadi tidak enak terus. Amandel mmg bengkak tetapi tidak besar dan tidak menganggu menelan. Menurut dokter, apa yg harus saya lakukan lebih dulu? Terima kasih

Suara Tidak Bisa Keluar

Info penanya: Wanita, 15 Tahun

dok saya mau bertanya saat saya bernyanyi kenapa saya selalu tidak bisa menggunakan suara perut atau memakai diafragma. Ketika saya bernyanyi nada tinggi pasti suaranya enggak bisa keluar semua kaya tertahan di tenggorokan gitu trs suaranya kaya bergetar ga aturan gitu. Padahal saya sudah berusaha buat percaya diri.

Penyebab Nyeri Tenggorokan

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Saya sakit dari hari Jumat dok, sakitnya biasa cuma demam, batuk. Tapi 2 hari ini kok tenggorokan saya sakit ya dok, dan buat makan apa-apa jadi pahit. Dan sekarang pernapasan saya sedikit sesak, itu kenapa ya dok?

Penyebab Flu atau Common Cold

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Dok, mau nanya kenapa setelah saya bersin kepala terasa berat atau puyeng,tangan nyeri badan terasa nyeri juga?

Penyebab Telinga Bernanah

Info penanya: Pria, 29 Tahun

Adik saya mengalami telinga bernanah udah se tahun lebih lama nya.... Apa sih obat nya.. Mohon bantuan nya dok..

Penyebab Mimisan

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

hai dok,saya mau nanya,sudah 3X ini saat saya menangis saya mimisan,dan terkadang hanya hidung sebelah kanan yg keluar,kira-kira apa penyebabnya ya dok,terimakasih

Telinga Terasa Tersumbat

Info penanya: Pria, 15 Tahun

Telinga saya yg kana berdengung dan seperti tersumbat. Kalo telinga saya ditekan ada bunyi plak terus tersumbatnya ilang tapi beberapa detik kemudiam kembali lagi. Itu kira kira kenapa ya dok? Apa karena cotton buds? Amankah kalau saya meneteskan baby oil kedalam telinga saya?

Telinga Terasa Tersumbat

Info penanya: Pria, 15 Tahun

Saya ada masalah pada telinga saya. Telinga kanan saya seperti berdengung dan tersumbat. Kalo telinga saya dipencet muncul suara kaya blup gitu trus tersumbatnya ngilang, tapi selang beberapa detik tersumbat lagi. Itu kenapa ya dok? Apa krna pakai cotton buds jadi kotorannya terdorong kedalam?. Apa aman jika saya teteskan babh oil kedalam telinga kanan saya?

Telinga Terasa Tersumbat

Info penanya: Pria, 15 Tahun

Saya ada masalah pada telinga saya. Telinga kanan saya seperti berdengung dan tersumbat. Kalo telinga saya dipencet muncul suara kaya blup gitu trus tersumbatnya ngilang, tapi selang beberapa detik tersumbat lagi. Itu kenapa ya dok? Apa krna pakai cotton buds jadi kotorannya terdorong kedalam?. Apa aman jika saya teteskan babh oil kedalam telinga kanan saya?

Benda Asing Masuk ke Telinga

Info penanya: Pria, 23 Tahun

dok saya aa masalah pada telingan, yaitu gatal sma kayak ada yg masuk ketelinga saya, itu gmna cara ngatasin nya dok?

Pilek berdarah

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Saya pilek hampir 10 hari. Tiap pagi kalo saya sisi pasti keluar darahnya, darahnya itu menggumpal serta warnanya keruh begitu. Hidung saya juga nyeri sekali, padahal tidak ada yg luka, kalo dipegang hidung saya terasa sakit. Saya kenapa ya dok?

Pembengkakan amandel dan OSA

Info penanya: Wanita, 33 Tahun

Hallo Saya Ada alergi Debi, konka menutup hidung Dan sudah di berikan obat alergi, Saya juga tidur mengorok, Saya kebanyakn bernapas dengan mulut Dan Saya tidur mengorok, Saya punya kesulitan mengunyah Dan menelan makanan, lidah Saya juga seeing terasa berat Dan kurang nyaman bicara, apakah Ada oprasi pengecilan lidah di Indonesia ? Karena ukurannya apabila posisi relax menjulur keluar, terima kasih

benjolan dekat tenggorokan

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Aslamualikum dokter Saya mau tanya knpa ya, saya suka muncul benjolan di sebelah tenggorokan sebelah kanan. Mohon penjelasannya dokte. Terima kasih.

Penyebab Mimisan

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Minggu lalu saya mimisan, saya kira gara gara capek karena baru pindahan rumah, eh ternyata seminggu ini hidung sakit terus, dipencet sakit, dan malam ini mimisan lagi, itu kira kira kenapa ya dok ? Apa ada luka di dalam hidung sampe terjadi pendarahan, atau bagaimana ?

Penanganan radang tenggorokan

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Dok, penangganan yang tepat untuk radang tenggorokan itu bagaimana ya?

Tenggorokan kering

Info penanya: Pria, 70 Tahun

Produksi air liur saya berkurang sehingga tenggorokan kering kalau malam tenggorokan sangat kering sehingga terbangun. Pengobatan apa yg bisa mengatasi penyakit ini. Carat, saya sudah periksa darah, saya tidak menderita diabetes. Terima kasih. Salam, Henry

Gendang Telinga Bolong, Apa yang Harus Dilakukan?

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

apa yg harus saya lakukan jika gendang telinga bolong

Bau Menyengat pada Hidung Anak

Info penanya: Wanita, 37 Tahun

Mlm dok Anak sy berusia 8,5 th sering tercium bau menyengat dr hidungnya. Sy sdh periksa k dokter,ktny bkn sinusitis krn tdk d sertai nyeri d wajah. Sy jg sdh pernah k dokter THT,ktny cm infeksi bakteri. Sdh d kasi obat tp ga sembuh jg. Bau menyengat msh terus tercium. Kasian, apalagi dy perempuan. Jd apa yg hrs sy lakukan? Atau adakah cara/obat utk menghilangkan bau tersebut? Terimakasih

Tanda Sinusitis

Info penanya: Wanita, 51 Tahun

Apakah ada hubungannya batuk berdahak dengan sinus ? Saya menderita Sinus akut dan menurut dokter harus dioperasi, tetapi belum dilaksanakan dikerenakan kendala biaya. Diaat sakit flue, batuk awal tidak berdahak tetapi setelah 3 minggu batuknya mulai berdahak. Dahak tersebut sepertinya dari ingus yang tidak bisa keluar melalui hidung. Bagaimana menurut dokter ?

Hidung Yang Selalu Gatal

Info penanya: Wanita, 13 Tahun

Assalamualaikum Dok dari 2 minggu yg lalu, setiap saya olahraga di sekolah. Hidung kanan saya selalu gatal, rasanya seperti mau bersin. Itu karena alergi atau bagaimana? Dan barusan jg saya sehabis pergi jalan jalan bersama keluarga, saat sudah mau ke tempat parkir. Saya jalan, hidung saya yg kanan gatal lagi dok secara tiba tiba

Apakah Benar Susu Tidak Aman Bagi Penderita Radang Tenggorokan

Info penanya: Pria, 16 Tahun

Ada artikel yang menyatakan bahwa susu itu tidak aman bagi penderita radang tenggorokan. Apakah itu benar? Berikan alasannya

Pilek Terus Menerus

Info penanya: Wanita, 12 Tahun

dok saya sudah flu selama 6 bulan usia saya masih 12 tahun... kata dokter saya harus minum obat tapi habis minum obat kambuh lagi..... udah itu kata dokter kamu harus minum obat selama-lamanya... apa yang harus saya lakukan dok...? saya lelah selalu flu....

Tenggorokan Terasa Mengganjal

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Hi dok, mohon bantuannya sekiranya dapat dijelaskan. Hari Kamis lalu saya terkena radang tenggorokan dan belum minum obat ataupun antibiotik. Awalnya hanya sakit tenggorokan biasa dan batuk-batuk berdahak. Malam ini tiba-tiba suara saya hilang dan setelah mencoba tidur, suara saya semakin hilang bahkan terasa meninggi seperti tidak punya jakun, dan kalau menelan ludah seperti ada yang mengganjal, kalau minum terasa perih, dan batuk juga tidak mengeluarkan dahak. Kira-kira apa penyebabnya ya dok? Kira-kira penyakit apa ini dan cara penyembuhannya bagaimana? Respon dari dokter sangat berarti bagi saya. Terima kasih.

Bentuk Lubang Hidung Tidak Simetris

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Bismillah. Assalamualaikum warrahmatullahi wabatokatuh Dokter. Semoga Dokter dan kita semua dalam keadaan sehat wal Afiat Aamiin Ya Rabbal'alamin 🤲 . Dok, mau tanya. Bentuk lubang hidung antara kiri dan kanan kenapa nda sama persis ya? Bahkan dari masa sekolah sampai sekarang orang-orang yang melihat bentuk lubang hidung saya seperti terheran-heran atau ada yang acuh tak acuh. Sehingga saya sendiri melihat bentuk lubang hidung saya seperti ini membuat saya malu bila bertemu orang-orang. Mohon bantuannya dan pengertiannya yaaah Terimakasih

nyeri telinga

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Saya mau tanya dok, Minyak kayu putih masuk ke hidung mama saya, lalu telinganya sakit katanya. Bagaimana cara mengatasinya dok? Terima kasih.

Sakit Kepala Hingga ke Belakang Telinga dan Leher

Info penanya: Wanita, 41 Tahun

sakit di belakang telinga...hingga pusing jg sampe ke leher...angin sendawa terus...perut kaku... sakit ap ya dok?

Penanganan Amandel

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Dokk untukk menyembuhkan penyakit amandel tanpa harus operasi harus butuh waktu berapa hari dan apa obat nya?

tindik di dokter

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

selamat sore , saya mau tanya untuk tindik telinga apa bisa di dokter ? lalu dokter bagian apa yang bisa?

Telinga Berdetak

Info penanya: Pria, 15 Tahun

Sudah 3 hari telinga saya berdetak dan disertai rasa sakit juga kadang disertai meriang ..Pertanda apa dok?Apakah bisa sembuh?Mohon jawabannya dok

Tonsilitis

Info penanya: Pria, 28 Tahun

Malam dok, saya ingin bertanya.. Sekitar dua minggu lalu saya terkena tonsilitis, sudah mendapat pengobatan dari dokter umum yaitu berupa antibiotik cefadroxil dan dexametason.. untuk 5hari diminum 2x1.. kemudian bintik putih di tonsil hilang pd saat pengobatan.. tetapi bintik kembali muncul, dan saya ke dokter spesialis THT, diberikan antibiotik cefixim dan metylprednisolon, sama halnya pada saat hari pertama binting hilang tetapi bengkak tidak hilang.. akan tetapi selesai 5hari setelah minum obat bintik kembali timbul.. memang tdk ada rasa sakit menelan dan kaku pada leher, mengorok jg sudah tidak.. namun bintik msh ada terapi warnanya agak kekuningan, bengkak jg msh.. jadi saya harus bgmn dok? Apakah ada solusi agar bintik hilang dan bengkaknya hilang? Agak risih saja walaupun tidak sakit nyeri ataupun demam dll..

Nyeri tenggorokan

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok, teman saya abis operasi amandel 3 minggu lalu. Tapi sampe sekarang dia masih mengeluh kesakitan buat nelan makanan dan minuman,nasi terutama. Apa ada obatnya dok agar tidak terasa nyeri dan sakit? Soalnya dia jarang makan dan tambah kurus karena ngeluh sakit terus dok

Keluar Cairan Berbau dari Hidung

Info penanya: Pria, 22 Tahun

berapa hari ini hidung sebelah kiri saya sering mengeluarkan cairan yg berauk tidak sedap dan tengorokan yg tidak enak di tmbah kepala yg sakit seperti keram

Telinga Sakit 1 Minggu Lebih

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Permisi dok telinga kiri saya berdenging sudah 1 minggu selain itu sejak 1 hari yg lalu kepala saya sakit sebelah kiri saja, kira" kenapa ya dok?

Keluar Cairan Telinga dan Berbau

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok sya mau tanya gejala apa yah sayakan sering sakit kepala tapi telingah aku itu sering sekli keluar cairan berbau?

Darah Kering pada Hidung

Info penanya: Wanita, 30 Tahun

Hi Dok, sudah sebulan ini saya selalu menemukan darah yang bercampur di upil saya. Awalnya hanya titik-titik darah (sedikit) dan berwarna merah segar. Tapi hari ini, upil saya bercampur darah yang agak banyak dan berwarna merah gelap. Ini karena penyakit atau kenapa ya dok? Terima kasih

Telinga Terasa Penuh

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dok mau tanya, telinga saya sebelah kanan terdengar suara detak jantung, terkadang seperti gemuruh, dan terasa penuh tapi saya masih bisa mendengar cuma kayak risih gitu dok soalnya kayak penuh tapi tidak sakit sama sekali. Saya kira kemasukan air / tertutup kotoran telinga, namun setelah saya periksa ke spesialis tht telinga saya bersih, dan saya diberi obat. Kalau boleh tahu ini apa ya dok, dan selain obat apa lagi yang bisa menyembuhkan ini?