Sukses

Silakan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Penyebab Telinga Berdengung

Info penanya: Wanita, 47 Tahun

Udah 3 hari ini kok telinga saya kaya berdengung gitu ya dok, kenapa ?

Telinga Berdenging dan Kurang Mendengar

Info penanya: Pria, 30 Tahun

Assalamualaikum dok, telinga saya berdenging dan agak kurang mendengar, sebab akibatnya saya tidak tau. Obat apa yg cocok dan tepat untuk menyembuhkannya?? Terima kasih

Telinga Seperti Tersumbat

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Selamat sore dok, senang sekali bisa berkomunikasi dengan dokter secara online. Saya ingin bertanya telinga saya sedang mengalami penyumbatan dok. Bagaimana cara menyembuhkannya dengan cara yang efektif. Terimakasih

Penyebab Hidung Berair

Info penanya: Pria, 41 Tahun

assalamualaikum, doc saya nak tanya. bila saya tunduk je mesti ada air jernih keluar melalui hidung. Menitik setitis setitis. Nak kata ingus bukan sebab air jernih tu cair seperti air paip.. lepas tu bila sy berdiri je mesti mata saya berair sebelah kiri.

Telinga Berdenging

Info penanya: Wanita, 33 Tahun

Assalamualaikum doktr, telinga saya berdenging akibat terluka. Obat apa untuk menyembuhkannya atau bolehkah ditetesi sama tarivid oflaxacin?? Terima kasih

Nyeri pada Telinga

Info penanya: Wanita, 29 Tahun

Dok, telinga saya sakit dan membengkak di bagian dalamnya apakah aman saya pakai otopain tetes telinga sedangkan saya hamil 6 bulan, bahayakah untuk janin saya.

Cotton Bud Tertinggal di Telinga

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Ass...dok tadi pagi saya bersihin telinga tiba tiba catoon bad nya tertinggal di dalam telinga saya berusaha keluarin dok tapi belum bisa gimana ya dook..

Tulang Hidung Bengkok

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Assalamualaikum dok . Saya mau nnya . Tulang lunak hidung saya sedikit ke kiri dok dan susah untuk bernafas di bagian kiri . Kejadian luka nya di karenakan terkena tendangan bola yang cukup keras jadi tulang idung bagian kiri agak menutupi lubang hidung . Apa solusi nya ya dok .? Apakah kalau di biarkan tulang lunak idung bisa kembali normal kembali ? Atau bengkok permanent

Penyebab Suara 'Kresek' di Telinga

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Selamat siang dok, Telinga saya rasanya bunyi,,kruwek kruwek,klau mndngarkn suara keras,sperti dekat d salon,,telinga sebelah kiri it bunyi,krek krek krek

Bangun Tidur Banyak Dahak

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

dok, saya mau tanya.. kenapa ya setiap bangun tidur saya selalu ada reak nya di tenggorokan udah gtu nafasnya jadi bunyi sesek gtu, padahal saya lagi tidak batuk/flu biasa" saja.. ini terjadi hanya bangun tidur pas seharian baik" saja. itu kenapa ya dok? ada obatnya kah?

Ingus Bercampur Darah

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Saya lagi ingusan, terus saya ngeluarin dahak berdarah. Padahal gusi saya tdk berdarah. Itu gejala apa yah dok? Saya juga sering sesak nafas. Terimakasih

Telinga Berdenyut

Info penanya: Pria, 33 Tahun

Slmt malam dok.. Dok sy mau tnyak..knp telinga sy sebelah kiri terasa denyut....kmdian denyut tsb hilng dan 3mnit kmdian terasa lgi denyutnya Kira-kirq knp ya dok?

Batuk alergi dan pembengkakan KGB

Info penanya: Pria, 4 Tahun

Dok anak saya umur 4 th lebih 7 bulan kena batuk karena alergi obat nya apa terus kelenjarnya dileher itu apa bisa hilang dok ,bagaimana cara mengatasinya?

Penurunan Pendengaran dan Amandel

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Dok kenapa saya dengan usia segitu punya pendengaran yg teramat buruk ? Contoh saat berbocengan montor saya tdak bsa mendengar suara tman lawan bicara saya. Dulu pernah overdosis obat hrusnya minum satu tablet saya minum 3 . Dan dok kenapa saat amandel saya kambuh banyak sekali lendir ( dahak) yg harus saya keluarkan dari mulut saya , masa sampek 3 hri tidak hbis"

Telinga Kiri Agak Budek

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Dok.. sya punya msalah di telinga kiri agak budek tpi klo daun telinga ditarik pendengaran normal kira2 ada apa yaa ditelinga saya ini dok?? Mhon dijwab urgent...

Mengobati Sinusitis

Info penanya: Pria, 41 Tahun

Anak sy menderita sinus yg lumayan berat sbb sudah mempengaruhi mata kanannya buram gak bisa melihat jelas, sudah cek ke dokter THT dn cm dikasih obat serta terapi. Mmg pertama2 sih membaik tp setelah 3 bln kambuh lg dn sekarang dia mengeluh kl kepalanya sering sakit kyk mau pingsan disertai ke 2 matanya panas dlm beberapa detik kemudian pulih kembali, disini sy kuatirkan ttg kesehatan dia. Apa yg hrs sy lakukan ya dokter, anak sy berumur 18 thn dn posisi lg magang dibengkel mobil.. Atas jawabannya sy ucapkan terima kasih.

Efek Samping Ibuprofen dan Nyeri Telinga

Info penanya: Pria, 27 Tahun

Salam. Dok syaa mau bertnya.. Sebulan lebih ini sya berobat di puskesmas di dokter spesialis THT. Awalnya sya membersihkan telinga sya.. telinga kanan sya udah bersih namun telinga kiri sya susah dibersihkan krna kotorannya susah dibersihkan krna liangnya kecil. Pembersihan itu mengakibatkan telinga kiri sya terasa nyeri smpai mengakibatkan sakit kpla. Dokter kasih beberapa obat salah satunya Ibuprofen. Selama sebulan sya konsumsi obat trsebut dan trnyata ada efek samping dri penggunaan obat itu yg lama. Perut sy smpat sakit. Dan smpai skrg (maaf) sprti adaa cairan kluar dri dubur sya berbau obat.. cairannya sdkit brwarn putih. Bgmna itu dok, sy takut nnt trjdi apa2. Krna telinga sy nyeri skali klo tdk minum obat trsebut. Terima kasih.

Nyeri Tenggorokan

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Dokter, setelah saya menyanyi dengan nada tinggi, tenggorokan saya terasa ada sesuatu yang mengganjal, tapi pada kegiatan sehari - hari tidak ada perasaan seperti itu

Telinga Tersumbat Sebelah

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Telinga saya seperti tersumbat sebelah dan volume pendengaran mengecil, saya dalam keadaan pilek 2 minggu, dan baru hari ini telinga saya terasa tersumbat, sebelumnya pernah seperti keadaan ini namun tidak separah ini, bagaimana solusinya?

Seputar Tinitus

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Selamat malam dok, Telinga saya rasanya bunyi,,kruwek kruwek, klau mndngarkn suara keras, sperti dekat d salon,,telinga sebelah kiri it bunyi, krek krek krek

Gatal di Telinga

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

dok, saya sudah lama dari 2011 gatel telinga sebelah, awal nya karna dari rambut saya rontok. kambuh gatal telinga setiap malem tapi hanya sebelah . gatel di dalam telinga . tolong dok hal seperti itu kenapa

Telinga Berdengung Tidak Sembuh

Info penanya: Pria, 19 Tahun

awal mula telinga berdengung, lalu dilihat ada sesuatu bulatan coklat yang menutup lubang telinga dalam,lalu sdh periksa diberi obat malah semakin mendengung keras

Radang saluran telinga luar

Info penanya: Pria, 30 Tahun

Telinga saya keluar cairan kuning,dan sekarang sudah mengurangi dan tidak sakit lagi setelah diberi obat tetes dan peredang nyeri,tapi pendengaran saya masih kurang/belum normal,yang saya tanyakan,apakah pendengaran saya akan kembali normal tanpa diobati lagi,sekian terima kasih

Mulut terasa asam dan tenggorokan mengganjal

Info penanya: Pria, 37 Tahun

Maaf mau tanya dok. Bbrp waktu lalu saya sakit radang amandel (ada bintik putihnya) tapi setelah ke dokter tht dan diobati dengan antibiotik sekarang sudah mereda. Sekarang ada permasalahan baru, yang saya rasakan (setelah beberapa pekan konsumsi obat dokter tht) mulut saya sering terasa asam dan air liur kental plus ada rasa mengganjal di tenggorokan. Waktu ke dokter tht saya juga diberi celestamine dan sistenol, tapi efeknya tenggorokan saya sakit. Itu kenapa ya dok? Mohon sarannya, terima kasih.

Obat untuk Gendang Telinga Bocor

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Begini dok kemarin saya periksa k dokter THT ternayata gendang telinga saya bocor ada lubang kecil d gendang telinga dan ada luka lecet d dinding telinga..efeknya air keluar dr lubabg kecil di gendang telinga itu...saya dikasih 3 resep obat antara lain RINOS SR..ANBACIM 500MG...dan LAPRAZ..saat konsultasi dengan dokter,dokter mengatakan saat ini mengusahakan agar telinga saya kering agar proses pertumbuhan gendang telinga bisa berproses dokter juga mengatakan jangan sampai telinga saya kemasukan air yang akan berakibat menghambat proses pertumbuhan gendang telinga saya agar kembali seperti semula(tertutup)sebab dokter mengatakan bolongnya masih kecil jadi kemungkinan kembali seperti semula masih bisa..namun yang saya bingungkan kenapa pas saya tebus obat saya dikasih obat tetes telinga juga AKILEN namanya...sedangkan di resep yang dokter tulis tidak ada...apa yang harus saya lakukan dok???

Penurunan Indera Penciuman

Info penanya: Pria, 37 Tahun

Maaf Dok.... Saya mau bertanya.... Apa penyebab saya tidak bisa menikmati semua jenis makanan, penciuman juga hilang sehingga tidak bisa mencium bau busuk maupun wangi. Kondisi ini berlangsung sudah 5 tahun lebih. Mohon solusi terbaik. Termakasih Dok.

Penyebab Suara Serak

Info penanya: Wanita, 45 Tahun

Siang, suami saya berumur 50 tahun kurang 4 bln . Sudah 2 minggu suara serak dan sudah minum antibiotik tp tidak kunjung sembuh , dan dicek air seni nya tidak ada infeksi atau diabetes. Itu kenapa ya dok. Just info riwayat penyakit dia pernah tumor usus besar, gerd , hipertensi, kolesterol dan pnenomia

Lubang Pada Langit - Langit Mulut

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok, mau tanya. Di langit langit mulut saya ada lubangnya, kadang makanan yang saya makan itu ada yang nyangkut ke lubang itu, dan setelah beberapa hari baru hilang. Itu kenapa ya?

Nyeri Tenggorokan, Pilek, Meriang

Info penanya: Wanita, 32 Tahun

Dokter Suami saya Sakit tenggorokan flu juga SM badan y meriang gimb tuh dokter

Hasil CT Scan

Info penanya: Pria, 35 Tahun

Sy Pasien KNF dan sdh dpt hasil CT Scan Evaluasi Pasca Kemoradiasi berikut : Tidak Tampak Massa dinasofaring kanan dan kiri, tidak ada kelainan parafaring dan retrofaring, tampak limfadenopati perijuguler kanan diameter 0.5 cm kiri 0.3 cm, submandibula kiri 0.5 cm, dan tampak perselubungan mastoid kanan..mohon kiranya dokter bisa tlg jelaskan kesan dr hasil CT Scan tersebut dan sy mau tanya mksd ada perselubungan mastoid kanan apa ya?

Ganjalan pada Tenggorokan

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Salam dok..saya mau brtnya..saya merasa kurg selesa di bahagian tekak saya..seperti ada sesuatu di tekak saya..ianya tidak sakit dok tapi saya hanya merasa ad ssuatu di tekak saya..udh sebulan dok dan ianya gk mau hilg..adakah ini serius dok???

Telinga Keluar Cairan

Info penanya: Pria, 30 Tahun

Izin tanya dok,, Apa Obat telinga yang keluar cairan berbau untuk anak bayi usia 7 bulan

Tertelan Benda Asing

Info penanya: Pria, 21 Tahun

dok saya ga sengaja makan garpu plastik yang untuk kue, hanya patahan ujunnya, apakah saya harus di operasi atau garpu plastik bisa keluar dari tubuh dengan sendirinya?

Hidung Sering Tersumbat

Info penanya: Wanita, 31 Tahun

Hidung sering mampet, kalau cuaca dingin, panas, kena debu pasti selalu mampet. Setiap malam pasti masmpet, siang kalau dibawa tiduran pun mampet hidung nya trpaksa bernafasn menggunakan mulut. Kalau pas lagi mampet organ hidung terlihat bengkak sehingga mengjalangi udara masuk. Apa ya dok nama penyakit nya. Sudah saya alami kurang lebih 4 tahun

Penyebab Mimisan

Info penanya: Wanita, 40 Tahun

Dok beberapa Hari ini anak saya keluar darah Dari hidung umurnya 5 th di bersihkan keluar lagi gimana Cara mencegahnya dan apakah berbahaya, terimakasih

Penyebab Mimisan

Info penanya: Wanita, 40 Tahun

Dok beberapa Hari ini anak saya keluar darah Dari hidung umurnya 5 th di bersihkan keluar lagi gimana Cara mencegahnya dan apakah berbahaya, terimakasih

Penyebab Mimisan

Info penanya: Wanita, 40 Tahun

Dok beberapa Hari ini anak saya keluar darah Dari hidung umurnya 5 th di bersihkan keluar lagi gimana Cara mencegahnya dan apakah berbahaya, terimakasih

Flu Tidak Kunjung Sembuh

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Halo dok. Mau konsul, ayahku sdh lama flu udh bbrpa bulan. Trus sering bersin juga, apalgi pagi dan mlm hri. Akhir2 ini juga mrasa pusing. Mata kdang2 ber-air gitu. Badan juga sring sakit, trutma pinggul. Flu-nya itu dlm bntuk cair kadang kental. Itu gejala apa ya dok. Trimakasih

Pertanyaan Seputar Telinga Berdenging

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Sore dokkter saya mau tanya,,kedua telinga saya kok seperti tersumbat air ya tapi masih bisa mendengar,tidak sakit tapi sedikit pegal di belakang telinga,pusing kadang-kadang, trus berdenging gitu ,,saya panik. Sebelumnya tersumbat tuh telinga saya keluar cairan terus-mnerus bening gitu udah 3 bulanan. Kira2 saya knp ya dok ?termasuk parah kah?perlu operasi tidak ya?

Penyebab Telinga Panas

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Ass..dok sya widi sya sakit telinga dok trus saya priksa kedokter trus dkasi obat tetes tp pas saya tetes ketilinga saya tp kok panas ya...apakah memang obat tetes telinga itu panas.mohon jawabannya

Nyeri Belakang Telinga

Info penanya: Pria, 31 Tahun

Tiga hari ini di bagian belakang telinga kanan saya sakit seperti kedutan dok setiap 5 menit sekali. tapi tidak sakit kalo dipencet. saya tidak punya sinus, telinga tidak mengeluarkan cairan, tidak demam. seperti itu sakit apa ya dok?

Pilek dan mata berair

Info penanya: Pria, 18 Tahun

halo dok , di sini saya memiliki gejala pilek (hidung tersumbat) sambil kedua mata saya mengeluarkan air mata ,apa kah penyebabnya dok,dan apa soslusi nya?

suara sengau/bindeng

Info penanya: Pria, 22 Tahun

dok... saya punya sepupu yg memiliki gangguan suara sejak lahir sampai sekarang, usianya 19th... suaranya sengau/bindeng.. apakah itu bisa di obati... ??? apakah operasi pita suara dapat membantu...??

Penyebab Telinga Tidak Dapat Mendengar

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Dok Selamat malam , saya ingin bertanya , waktu itu saya masalah pada telinga saya dan sudah konsultasi ke dokter THT , dan saya sudah menjalankan semua seperti minum obat dan lain lain , dan saya ingin bertanya adalah kenapa pendengaran telinga di kiri saya seperti kurang pendengaran ( seperti budeg begitu tetapi masih bisa mendengar walaupun hanya 50 % dari 100%) itu kenapa ya dok ? saya jadi takut :( mohon di jawab dok , Terima kasih banyak

Telinga Kemasukan Hewan

Info penanya: Pria, 21 Tahun

maaf dok mau tanya waktu itu sebulan yang lalu telinga saya kemasukan hewan kecil , pertama kali kemasukan saya merasa ada yang gerak2 di telinga saya kemudian saya ke rumah sakit terdekat , waktu dirumah sakit kuping saya di tetesin obat apa entah dan hewan itu sudah mati tidak gerak gerak lagi di tekunga saya , waktu mau di ambil itu hewan di telinga saya kata dokter sudah terlalu dalam dan susah untuk di ambil , dokter menyarankan untuk kerumah sakit lain dan sampai saat ini saya belum pernah kerumah sakit lain , pertanyaan saya bahaya atau tidak dok jika di biarkan saja , rasa saya sih sudah biasa aja tapi saya takut ada dampak lainnya , terimakasih sebelumnya mohon di jawab dok

Suara Angin di Telinga

Info penanya: Pria, 33 Tahun

Malam dok,,sya mu nanya,dalam telinga sy brdebar sprti suara angin di sbelah kanan,,knapa y dok,kira"ap obatnya dok?

Produksi Ludah Banyak

Info penanya: Wanita, 41 Tahun

Produksi ludah terasa berlebihan.trus kaya berlendir terus di tenggorokan .ingus dari hidung terasa turun ke kerongkongan jadi bikin mual terus.

Sensasi Adanya Benjolan di Kerongkongan

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Assalamu'alaikum Hello dok.. saya mau tanya di kerongkongan saya seperti ada biji kecil yg mengganjal yang mengakibatkan saya sering merasakan seperti pengen muntah, Tapi tidak muntah-muntah, saya pernah tanya ke puskesmas, saya kira ini amandel, tapi kata dokter ini bukan amandel. kira-kira itu penyakit apa yaa dok??

Pandangan Kabur dan Gangguan Keseimbangan

Info penanya: Pria, 32 Tahun

selamat siang dok. nama saya abu.sudah dari tanggal 31 desember sampai saat ini, badan saya merasa dingin dok, baik itu pagi siang sore atau malam hari, dan kemarin tgl 2 januari saya BAB sampai 10x keluarnya cairan badan terasa lemas sekali dok, tapi say perbanyak minum air putih, jus jambu dan pocari, dan hari ini masih terasa dingin juga dok, kemarin tgl 03/01/2019 tiba2 pandangan saya kabur dan tersa goyang apa yang ada disekitar saya, itu terjadi sampai 3x dok.ada apa dengan tubuh saya yah dok? tapi saya tetap melakukan aktifitas dok. trimakasih selamat siang.selamat bertugas.god bless

Batuk Gatal

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Jadi begini dok , saya ini terasa gatal sekali di dada kalau sedang mengambil nafas, terus batuk juga begitu gatal sekali sampai saya kehabisan tenaga karena gatal yang menyiksa

Penyebab Nafas Berbau Tak Sedap

Info penanya: Pria, 14 Tahun

Dok, saya memiliki gangguan bau nafas yang keluar melalui hidung, tetapi bukan sinusitis sudah pernah saya cek ke dokter tht tetapi bukan sinus, ini sudah tahun ke 4, bisa bantu saya apa yang bisa saya lakukan?

Benjolan di Bawah Telinga

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Dok saya mau tanya,saya ada benjolan dibawah telinga saya entah itu jerawat atau bisul tapi tidak terasa sakit,dulu sempat tumbuh dan hilang dan sekarang tumbuh lagi di area yang sama. Benjolan tidak terlalu besar dan tidak kemerahan. Yang ingin saya tanya apakah itu jerawat atau bisul ? Bagaimana cara mengatasinya ? Terima kasih dok

Tinnitus Dan Naik Pesawat

Info penanya: Pria, 25 Tahun

malam dokter, saya menderita tinitus yaitu telinga berdenging terus menerus belakangan ini dan mengalami gangguan pendengaran ditelinga sebelah kanan sehingga tidak bisa mendengar secara tiba-tiba. maaf mau bertanya dok, apakah dalam kasus ini saya boleh naik pesawat dok? mengingat tekanan udara dalam pesawat yang tinggi dan adanya gangguan di pendengaran saya. terima kasih dokter

Hipertrofi Konka

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Hi dok, sekitar th 2015 saya pernah di diagnosa oleh dokter mengalami hipertrofi konka melalui hasil ronsen dan pemeriksaan lebih lanjut. saat itu opsi dari dokter tersebut adalah operasi pembuangan konka yang bengkak tersebut. namun pada saat itu pemeriksaan tidak saya lanjutkan karena masih mencari opsi lain selain operasi. setelah pemeriksaan pertama itu, saya pindah 2x ke dokter tht lain. yang 1 memberikan opsi untuk operasi amandel terlebih dahulu (karena ada riwayat amandel bengkak) dan yang 1 lagi (terkahir) tidak menganjurkan operasi tapi hanya terapi cuci hidung dengan air infusan secara rutin. sampai saat ini saya masih sering sekali flu dan sangat mengganggu karena telinga sampai berdengung, hidung tersumbat hebat dan kepala sakit. Kira-kira apa yang harus saya lakukan dok? apakah melakukan pemeriksaan ulang atau mengambil salah satu opsi dari 3 dokter tht yang saya sebutkan tadi? Terima kasih banyak.

Penyebab Mimisan

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Kalau mimisan lebih dari satu jam tapi tidak ada gejala pusing atau lainnya berbahaya gak dok?

Pengobatan Rhinitis Alergi

Info penanya: Pria, 30 Tahun

Assalamualaikum Dr.. saya sering flu saat dingin, saat kena debu, dan hidung tersumbat terus, setiap hari..terutama pagi dan malam..tolong Dokter,, Obat ap yang cocok..dan efek samping yg tidak menambah berat badan..Terima Kasih Dokter..

Fistula Preaurikular

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Hallo, saya ibu satu anak, yang ingin saya tanyakan, bagaimana cara menyembuhkan bengkak pada lubang kecil dekat telinga, terimakasih

Nyeri di Atas Pipi Jika Ditekan

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Dok, saya ingin bertanya kemarin saya batuk pilek, tapi sudah sembuh. Tapi sekarang , bagian bawah mata kiri / di atas pipi kir jika di tekan sakit/nyeri. Efek nyerinya sampai di kepala bagian kiri dan juga gigi. Bagaimana solusinya ?

Seputar Pilek

Info penanya: Wanita, 29 Tahun

Dok..ini sya pilek kok gg sembuh2 ya..udah hampir 10 harian..lendir berwarna hijau.sampe mengganggu pendengaran..kira2 ini kenapa ya dok

Hidung Tersumbat Sebelah

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Saya selama ini mengalami gangguan pernapasan, setiap kali bernapas saya harus menggunakan mulut dikarenakan ketika menggunakan hidung hanya satu lubang saja yg berfungsi, sedangkan yg sebelah tidak. Ketika saya rasakan rongga hidung, bagian yg tidak mengeluarkan udara tersebut tertutup kemungkinan dengan tulang rawan bagian hidung. Letak keluarnya udara sendiri adalah bagian rongga sebelah kanan dan untuk sebelah kiri tertutup. Terima kasih