Sukses

Silakan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Tenggorokan Terasa Mengganjal

Info penanya: Wanita, 44 Tahun

dok, pertengahan puasa kemarin saya merasakan sensasi menggal di tenggorokan, setelah saya lihat ada bintil2 kecil pada pangkal lidah dan tenggorokan, tapi tidak terasa sakit, warna sama dengan warna lidah dan tenggorokan. Kira-kira apa ya dok ?

Sakit hidung

Info penanya: Pria, 30 Tahun

Selamat siang dok, Saya pria berusia 30 tahun, mau tanya gejala sakit yg saya alami Di dalam hidung saya seperti ada lendir tapi tidak keluar dari hidung, terkadang keluar dahak kental. Saat nafas panjang berasa sakit sampai kepala sebelah kiri. Ini gejala flu biasa atau seperti apa ya? Soalnya saya tidak berasa demam, hanya badan agak pegal2. Terimakasih

Hidung Kemasukan Benda Asing

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Dok say mau tanyA, anak saya tadi hidungy kemasukan tisu tapi saya lihat udah masuk, yg saya tanyakan bahayakah jika tisu it d biarkan tidak d keluarkan. Terima kasih atas jawaban y

Nyeri Telinga

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Doktor ini teliga saya sakit lepas itu yang keluarnya taih teliga berwarna putih tpi kebiasannya kan warna kekuningan tpi hari ini dia warna putih jadinya lepas itu sakit sngt - sngt smpai sakit itu terasa ke bahgia muka

Keloid di Bekas Tindikan

Info penanya: Pria, 27 Tahun

Saya punya penyakit keloid. Dan saya beberapa tahun lalu pernah tindik dan lama kelamaan tindikannya jadi sakit trus bernanah dan membengkak ( tumbuh keloid ). Akhirnya saya lepas tindikan tersebut. Apakah hal ini berbahaya atau tidak ? Karena pertumbuhan keloid di daun telinga ini aga cepat dibandingkan keloid lain yang ukuran nya tidak pernah berubah.

mimisan dan merokok

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Assalamualaikum dok.. usia saya 23 tahun. Saya sering mimisan. Seminggu dua kali mimisan. Saya peroko dok. Apakah saya harus berhenti meroko

penanganan vertigo

Info penanya: Wanita, 43 Tahun

Dok. Bagaimana cara menghilangkan vertigo ketika kambuh ?

bersin mencium aroma tajam

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Assalamu'alaikum dokter. Saya setiap menghirup asap rokok dan rempah2 yg dimasak beraroma tajam, selalu bersin2 terus menerus. Apa gejala yg menimpa saya?

Penyebab Mimisan

Info penanya: Wanita, 15 Tahun

Halo dok, saya umur 15 tahun. Keluhan saya adalah mimisan. Biasanya setiap saya tidur, saya terbangun tengah malam atau pagi karena mimisan. Sudah beberapa kali seperti ini, mungkin beberapa bulan sekali. Mimisannya hanya sebentar. Saya kenapa ya dok? Dan apa yang harus saya lakukan? Terimakasih.

Cairan Kuning dari Telinga

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

malem dok saya mau tanya, anak saya usia 6bulan telinga bagian kanannya sudah 3 hari setiap pagi keluar kotoran yg warnanya kuning kadang sedikit coklat dan kadang" juga berbau tapi tidak menyengat. tadi sore pas saya liat menggunakan senter di dalam telinganya seperti ada gumpalan putih dok. itu cuma terjadi di telinga bagian kanan sedangkan yg kiri normal. telinga anak saya kenapa ya dok berbahaya atau tidak atau perlu saya bawa ke THT dok? tolong informasinya dok. terimakasih

Pusing Berputar, Nyeri Ulu Hati

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Selamat sore dok saya ingin bertanya akhir-akhir ini saya sering pusing seperti berputar dan mual juga dan beberapa hari yang lalu saat saya sedang berjalan tiba-tiba saja kaki kanan saya lemas sampai saya terjatuh, ulu hati dan pinggang kiri saya juga sakit. Mengapa ya dok? Sakit apa ya? Terimakasih

Bersin berulang kali tanpa pilek

Info penanya: Wanita, 1995 Tahun

Dok, kenapa saya selalu bersin? Bersin setiap hari, tp saat bersin hidung tidak sampai berlendir setelahnya, waktu bersinnya pun tidak menentu, kadang pagi, siang atau malam dan kadang bersin bisa lebih dari sekali setiap harinya,

Mendadak Flu

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Siang dok, akhir-akhir ini setiap rentang waktu dari jam 11.30-14.00an itu tiba-tiba saya seperti mengalami flu berat. Bersin berkali-kali padahal paginya atau sebelumnya itu normal. Posisi saya di Jogja dan musimnya panas.

Penyebab Hidung Sering Berair

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Halo dok perkenalkan nama saya Grace saya mahasiswa semester 2. Dok 3 hari lalu saya pulang ke kampung halaman saya yg cuacanya dingin. Dan hidung saya selalu berair dan bersin² terus walaupun saya tidur. Apa penyebabnya ya dok? Saya selama kuliah di tempat yg panas dan kalaupun hidung saya berair kalau saya begadang saja dok. Dan saya udah ngalamin hidung berair ini udah lama dok. Yg keluar tidak seperti ingus dok. Tapi cairan bening seperti air. Mohon pencerahan dari dokter. Terimakasih banyak dok

Riwayat Cedera Hidung

Info penanya: Pria, 25 Tahun

maaf dok mau tanya. saluran pernafasan saya terganggu akibat perkelahian sekitar sepuluh tahun lalu. saya kena pukulan di hidung yang menyebabkan memar di bagian hidung dekat mata. selain itu saluran udara di hidung juga mengecil. sekarang saya mulai merasa sesak jika bernafas. mohon bantuannya dok saya mau memperbesar saluran udara di hidung kembali apakah masih bisa menggunakan cara manual atau memang harus dioperasi?

Gejala Otitis Eksterna

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Selmat pagi dok saya devi bbrp hri lalu telinga sya sakit entah apa penyebab nya jika sya pegang dlm telinga sya (korek) rsa nya skit tpi pake cotten but itu tdk skit tp pernh skli sya pke cotten but dn dstu kyk ada yg skit terkena dgn cotten but tp stlah it sdh gk dn bsk nya itu udh smbuh dn hri ini skit lg dok kyk sya mersa telinga sy penuh atw ktor tp jika d pkein cotten but it gk kotor bnget cmn kyk cairan kuning gtu aja dok kra" it knp yah? Apakah ada serangga d dlm telinga sy? Tp sy tdk mrsa bunyi" apapun d tlinga cmn kyk mrsa telinga penuh Mohon bantuaannya dok 😥 Sembunyikan kutipan teks

Seputar Infeksi Telinga

Info penanya: Wanita, 14 Tahun

Dok saya mau tanya? saya sedang infeksi telinga disebabkan karena renang. saya belum ke dokter. tetapi telinga saya makin sakit, kira kira saya harua minum obat apa dan berapa dosis yang diperlukan. thank you

Nyeri Menelan

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Malam dok, saya mau tanya. Saya kan sakit nelan makanan sudah dua hari ditambah badan jadi lemes, badan jadi panas dingin meriang. Apakah ini penyakit berbahaya?

Hidung Mencium Bau Busuk

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Dok, saya mau konsultasi soal hidung saya, saya habis jatuh jari motor terus hidung saya entah kenapa seperti patah dan perasaan saya sering cium bau busuk.

nyeri pada telinga belakang

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Dok, sudah 4 hari bagian bawah belakang telinga bagian kanan saya terasa sakit setelah makan dan agak sedikit bengkak. Jika ada perbedaan tekanan udara agak sedikit sakit.

Keluar Cairan Kuning Dari Hidung

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Assalamualaikum dok, saya mau tanya tadi ketika sholat azhar pas mau sujud itu keluar cairan kuning dari hidung saya, tapi tidak ada gejala seperti kepala sakit, atau skrg dlam kondisi tidak fit, skrg saya sehat dok, minggu lalu itu mmg flu sampai kepala saya sakit kalau mau sujud pas sholat, terus gak bisa nyium bau, pas makan gak ada rasanya, sempat demam tpi gak panas banget, itu karena kenapa ya dok bisa keluar cairan kuning tapi skrg saya sudah sehat

Gendang Telinga Kaku

Info penanya: Pria, 35 Tahun

Hi dok sy ingin tny2 ttg kekakuan gedang telinga 1)apakah penyebabnya? 2)apakah bisa disembuhkan dgn obat atau menetap seumur hidup &obat hanya bisa mengurangi gejalanya ? 3)apakah hrs dioperasi utk bisa sembuh jd normal? 4)apa resikonya jika operasi gagal? 5)apa nama medis penyakit kekauan gedang telinga ini? Terima kasih

Amandel Sudah Dioperasi, Apakah Dapat Tumbuh Lagi?

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Halo dok ,saya mau tanyaa , 9 bulan yang lalu saya melakukan oprasi pengangkatan amandel dok ,truss sekarang dibagian yang dulu diploprasi bengkak dok dan terasa sakiy ,itu knapa ya dok ?

Penanganan Amandel

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Halo Dok, Sy Arif, keluhan yg saya alami adalah penyakit Tonsil (amandel). Obat yg harus sy konsumsi untuk meredahkan radang tonsil apakah Paracetamol + Dexametasone + Amoxilin? Atau kh Paracetamol + Cefradoxile + Amoxilin?? Dan juga bagaimana pencegahannya?? Terima kasih.

mimisan dan menstruasi

Info penanya: Pria, 29 Tahun

Istri saya umur. 17 thn.. haid selama 15 hari... Di hari k 4... Mimisan... Kira2 knpa y dok

Tekanan darah normal

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Dok, kemaren aku cek kesehatan gratis tekanan darah. Nah itu ditulis 148/73 dan aku masih gak paham soalnya kemaren suara pemeriksanya kurang jelas. Kalau ditulis angka seperti itu, maknanya bagaimana ya? Terima kasih.

Nyeri Tenggorokan

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Halo dokter ibu saya mengalami gejala seperti tenggorokan sakit/kering, hidung mampet, Kepala Pusing, apa yang harus ibu saya lakukan dok supaya gejala tersebut bisa tersembuhkan? Terima kasih :)

Hidung Tersumbat Bergantian

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Halo dok, mau tanya nih, kenapa ya belakangan ini hidung saya cuman salah satu sisi saja yang bisa digunakan bernafas ketika sedang beraktifitas normal, yang sisi satunya suka mampet, dan kadang bergantian mampetnya tidak hanya satu sisi terus(saya juga sedang tidak flu). Memang kadang saya bisa bernafas dengan kedua hidung saya tapi apabila sedang beraktifitas yang membutuhkan nafas banyak seperti berlari, berjalan cukup lama, mengangkat barang, dll. Selain itu juga kalau sedang membersihkan kotoran hidung sesudahnya akhir-akhir ini suka bersin, entah kenapa padahal hanya menggunakan jari saja. Jadi penciuman dan pernafasan aga terganggu dengan adanya hal ini, itu kira-kira apa penyebabnya ya? Dan apa langkah yang harus diambil?. Itu saja pertanyaan dari saya, Terimakasih Banyak Sebelumnya.

Bengkak di Bawah Telinga

Info penanya: Pria, 16 Tahun

Sore dok, saya fajar saya mengalami pembengkakan di bawah telinga hingga samping pipi, saya berobat kata dokter penyakitnya gondok. Tapi badan saya vit tidak merasakan demam dan sebagainya, itu bahaya gak ya dok? Terimakasih..

Sering Bersin di Pagi Hari

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok saya seorang mahasiswi. Selama beberapa hari ini saya sering bersin di pagi dan malam hari. Tapi beberapa hari ini saya sering mengeluarkan cairan dri hidung saya dalam hidung saya juga terasa sakit krna luka.

Rasa Mengganjal di Tenggorokan

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok, kerongkongan saya akhir-akhir ini kalo buat menelan makanan rasanya sakit seperti ada yang mengganjal? Padahal saya sering minum air putih dok

Anak sakit telinga

Info penanya: Pria, 5 Tahun

Assalamualaikum, maaf dok mau konsultasi tentang anak.. anak saya baru saja sakit telinganya sebelah kanan.. sehingga membuat dia demam.. kira2 penyebabnya apa ya dok, dan obat apa yg bagus dikasi untuk anak saya yg umur 5 th

Telinga Tersumbat dan Berdenging

Info penanya: Pria, 28 Tahun

Pagi dok,ini kuping saya merasa tersumbat.dan saya membaca di internet,disarankan untu tarik napas dan tutup hidung.kemudian kuping saya berbunyi "nging" seperti kue putu.itu kenapa ya dok.terima kasih.

Penyebab Mimisan Setelah Bangun Tidur

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Hallo Dok, Sy mau tanya apa ini adlh pnyakit serius apa tdk. Pagi ini jam 5 pagi, ketika saya tidur tiba2 sy terbangun dan mimisan yg sgt banyak dan deras, saya shock krn tdk pernah mimisan sebelumnya. Dan spertinya darah pun megalir dr dlm hidung ke mulut, krn dr mulut pun keluar darah. Dan terakhir kluar pula sperti darah yg kental. Tp saya tdk ada demam, pusing, batuk, pilek, smua kondisi normal. tapi memang sy bbrapa hr merasa sakit tenggorokan saja dan ada benjolan d leher kanan, sy pikir itu hanya radang atau panas dalam saja. Apakah ada hubungannya dgn mimisan? Terima kasih dok.

Telinga Kurang Mendengar

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Selamat Malam Dok, Akhir-akhir ini saya mempunyai masalah dengan telinga saya. Telinga sebelah kanan saya memiliki gangguan mendengar apa yang saya ucapkan tetapi saya dapat mendengar suara orang lain dan telinga saya berbunyi terus di dalam. Saya sudah periksa di dokter umum tetapi kata dokternya, tidak ada sesuatu yang aneh dengan telinga saya. Setelah beberapa hari, telinga saya tidak sembuh-sembuh. Bagaimana ya Dokter untuk mengoatinya. apakah ini ada hubungannya dengan masuk angin atau panas dalam saya? terimakasih dok

Penanganan Cedera pada Hidung

Info penanya: Pria, 15 Tahun

dok apa yg menyebabkan tulang hidung saya tampak menurun..... ?

Benjolan di Daun Telinga

Info penanya: Pria, 15 Tahun

Dok saya mau tanya saya punya benjolan kecil di daun telinga sebelah kanan saya pikir itu jerawat tapi benjolan nya gak sembuh sembuh cuma juga gak sakit bentuk nya lunak sebenarnya itu apa ya dok?

Masih Ingusan Saat Dewasa

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Dok. Saya bertanya kenpa saya sampai sekarang masih ingusan. Saya ingusan dari kecil hingga sekarang.

Sering Mimisan

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Halo dok, saya mau tanya, kenapa ya setiap bangun tidur lalu setelah saya cuci muka langsung mimisan ? Apakah ada penyakit tertentu ? Mohon dijawab terima kasih

Benjolan belakang telinga

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Dok mau tanya ,dibagian kuping belakang sebelah kanan ada bagian kulit menonjol/menggelembung gk sakit sih tpi kalo dipegang berasa rada nyeri , ini dari dulu bawaan lahir kah ato suatu penyakit? Tlong dijawab

Penyebab Benjolan Leher

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Selamat malam dr, nama saya Resnita saya tinggal dimedan Sebelumnya saya mau nanyak mengenai benjolan yg ada di leher saya sebelah kanan, kurang lebih sudah sebulan dok. Saya khawatir benjolan ini membahayakan.. Ketika menelan benjolannya naik turun dok. Kira kira apa penyebab terjadinya benjolan dileher saya ini dok, dan apa obat untuk benjolan ini dok, terima kasih

Keluar Cairan dari Telinga

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Dok, saya mau nanya seputar tentang telinga saya. begini dok, telinga saya kemaren saya bersihin pakai catembat. nah, sehari setelah saya membersihakan telinga saya jadi berair kuning. itu kenapa ya dok? ada gk obat khusus supaya bia menghentikan keluar nya air itu?

Benjolan di Belakang Telinga

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok, saya mau tanya.. kalo benjolan di belakang telinga yg awalnya cuma infeksi dan tidak kunjung hilang apakah benjolan ny bisa jadi kanker ? Saya punya benjolan di belakang telinga tidak kunjung hilang dok hanya mengecil saja. Saya suka pilek dan tenggorokan seperti ada dahak serta rasa gatal di daerah benjolan di belakang telinga. Benjolan saya kempes tapi seperti agak melebar itu kenapa ya dok ? Makasih

Duri Tersangkut Di Tenggorokan

Info penanya: Pria, 34 Tahun

Dokter, sepertinya tenggorokan saya tersangkut duri, tapi rasa2nya kok seperti sisik karena saya bisa merabanya dengan jarinya namun ngeluarinnya. Saya sudah telan nasi bulat2, minum air banyak, minum air garam, batuk. Apa benar nanti duri/sisiknya akan luntur sendiri karena enzim yang ada ditenggorokan? Atau apa saya harus segera ke dokter?

Penyebab Telinga Tersumbat

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Assalmualaikum dok. Saya mempunyai keluhan mengenai telinga, jadi gini dok kemarin malam, saya mengorek telinga saya, setelah itu telinga saya seperti tersumbat. Saya sudh menutup hidung dan mengembuskan napas secara perlahan -lahan tetapi telinga saya masih tidak bisa untuk membuka. Apa yg harus saya lakukan dok? Dan apa obat yang harus saya minum? Tolong dijawab ya dok

Ayah Ibu Bisu Tuli, Bagaimana Keturunannya?

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok saya mau tanya, jika ayah seorang bisu tuli dan ibu seorang bisu tuli, bagaimana kemungkinan keturunannya dok? Tolong jelaskan! Terimakasih

sinusitis dan odontektomi

Info penanya: Wanita, 14 Tahun

Mau tanya dok,jadi saya 4 hari yg lalu telah operasi sinusitis dan pengambilan gigi taring yg tidur di dlm gusi,apa yang boleh dan tidak boleh saya lakukan ya dok? Bolehkah saya minum es?tapi saya ragu sama sinusitisnya Bolehkah saya minum yg anget2?tapi nanti bisa mengganggu pemulihan pembekuan darah Apakah boleh sikat gigi?tapi masih ada darah yg membeku, sebaiknya bagaimana ya dok?

Gejala Sinusitis dan Solusinya

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Kenapa dokter hidung saya pilek sama kepala saya sakit tersa berat tapi tidak pusing. Kalo hidung ada air yg terasa kaya pecah terasa nyengat sakit ke kepala

Seputar Telinga Tersumbat

Info penanya: Pria, 13 Tahun

Dok, saya waktu bangun tidur kuping kanan saya tersumbat padahal ketika sebelum tidur tidak ada apa apa. Saya seperti ini sudah seharian dok dan kuping yang tersumbat masih dapat mendengar tp lebih pelan dri yang sebelahnya.

Nafas Berbau dari Hidung

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok, hidung saya terasa sakit dan perih, susah bicara, makan terasa sakit tapi minum malah lebih sakit dari pada makan, napas saya juga bau, penyakit ini kadang-kadang kambuh pas ingin pilek. Saya sudah menderita penyakit ini selama bertahun-tahun, dan diagnosa dokter juga beda-beda. Penyakit ini paling lama saya derita selama 3 hari dan selalu kambuh dalam beberapa bulan. Ini penyakit apa ya dok?

Benjolan di dalam hidung

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Hallo dok, di dalam hidung sebelah kanan saya ada benjolan seperti bentuk amandel gitu. Saat disentuh dari luar tidak sakit. Apakah itu wajar atau tidak?

Penyakit Suara Serak

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok. Saya mau tanya apakah obat yang cocok untuk tenggorokan. Sebelumnya saya adalah penyanyi cafe yng waktu nyanyinya kurang lebih smpe 3jam. Dan juga setiap break saya akan menghirup asap roko disekitaran saya. Saya sudah terkena suara serak kurang lebih 2minggu. Apakah ada tips dan juga obat yg cocok untuk saya ?

Menangani Sinusitis Akibat Alergi

Info penanya: Pria, 12 Tahun

Hidung terasa sakit, seperti ada lendir yang mau keluar dari mulut/ hidung tapi ini nyangkut di tengah tengahnya jadi lendir nya ga bisa keluar

Telinga Berdenyut, Tinnitus?

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Dok jadi kepala pusing dan telinga saya terasa berdenyut teng teng gitu Jadi gimana dok solusinya

Telinga Berdengung Setelah Terbentur

Info penanya: Pria, 13 Tahun

Ass , Dok mau tanya Apabila telinga habis terkena benturan keras terus terasa perih dan berdenging itu kenapa ya dok ? Apa ada yang sobek di bagian dalam telinga ? Terima kasih dok . Ass

Lubang Telinga Bisa Tertutup Kembali

Info penanya: Pria, 27 Tahun

Dok saya mau bertanya kira-kira tindikan di telinga saya bisa tertutup rapat lagi atau tidak ya.... ?? Tindikan di telinga saya kecil dok kira- kira solusinya bagaimana ya dok

Nyeri Telinga disertai Batuk Pilek

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Selamat sore dok, saya mau bertanya. 2 hari yg lalu saya panas, dan batuk. sekarang saya panas, batuk, pilek, pusing dan kurang lebih sekitar 15 detik sekali bagian belakang telinga saya sakit seperti terkena sengatan listrik. Kira2x pengobatannya bgaimana ya?

Bengkak pada Hidung

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Jika hidung kemerahan berdenyut" gatal, lalu bengkak kira" kenapa ..??

Gejala radang tenggorokan.

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dok saya mau tanya, Gejala Radang Tenggorokan atau Faringitis itu apa aja?

Penyebab Pilek Lama

Info penanya: Wanita, 41 Tahun

Dok,saya ada keluhan flu gak sembuh sembuh hampir 2 bulan demam,dada kanan terasa sakit,pusing dan sesak nafas.pertanyaannya flu berkepanjangan tak kunjung sembuh apa identik penyakit kekurangan Zinc.karena zinc dalam tubuh saya tidak stabil.dan apa penyebab penyakit kekurangan zinc?