Sukses

Silakan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Sakit Telinga dan Keluar Cairan Coklat

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Sakit telinga hingga keluar cairan coklat

Hidung Mampet dan Tidak Nyaman

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Hidung mampet, tidak pilek, seperti ada ingus di bagian belakang hidung

Tidak Bisa Mencium Bau

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Permisi dok, beberapa hari kemarin saya sakit demam. Kemudian setelah 2 hari tibatiba saya kehilangan indra penciuman saya hingga sekarang. Sebelumnya saya selfdiagnoses bahwa hidung saya terdapat polip namun belum sempat untuk kedokter. Apakah indra penciuman saya bisa kembali normal?

Dahak dan Ingus Bercampur Darah Kehitaman

Info penanya: Pria, 33 Tahun

Sudah sepekan dahak dan ingus bercampur darah yg kental berwarna kehitaman, saya tidak batuk, tidak merasakan sakit apapun, tiba2 mengalami dahak dan ingus berdarah saat membuang ludah. Saya punya riwayat sakit meningitis TB. Apakah kondisi saya sekarang berbahaya? Haruskah segera ke dokter? Karena masa pandemi masih sulit periksa ke dokter.

Mengeluarkan Cotton Bud dari Telinga

Info penanya: Pria, 15 Tahun

kalau caton bud sudah tertinggal dalam gimana?

Bersin tiap bangun pagi

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

keluhanya di hidung sama tenggorokan dan di leher ada bentolan gitu kecil seperti kacang atom. jadi saya itu bersin sering hampir tiap hari bersinnya itu lebih dari 6x sehari mungkin. pagi bangun tidur itu hidung udah meler ingusan gitu trus tenggorokan juga berdahak jadinya. dan tiap bangun pagi itu 4x bersin di menit yang sama. dilher itu kadang nyeri kalo makan sebelah kanan. dan dulu pernah membengkak dan pernah konsul dibilang itu kelenjar yg masih jinak bisa di obatin . tapi sampe sekrang sih benjol itu masih ada cuman sekrang hati hati kalo ngunyah takut nyeri dan membengkak lagi. saya harus apa ya dok, dan obat atau vitamin apa yg harus saya terima buat meredakan bersin saya . kalo saya sih bersin saya yg sangat menganggu dan melelahkan buat diri saya. karna selalu meler dan tidur pas bngun membuat tidak enak. tenggrokan selalu berdahak dan ada yg bagian kental gitu . terimksih

Benjolan di hidung

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Dok, mau tanya mengenai hidung, Ada benjolan pada hidung, sudah dilakukan Rotgen & operasi, tetapi benjolan terjadi lagi. dokter disini tidak tahu ketika penmyebab dan nama dari benjolan tersebut jadi menyulitkan saya untuk membeli obat dan cara pengobatan ny. Terima kasih.

Indera Penciuman Tidak Nyaman

Info penanya: Pria, 25 Tahun

1.mengapa hidung saya jik mencium sesutu terasa tidak enak 2.mata saya juga sering linu sama pusing ingin mual 3.knp punggung saya sering sakit TERIMAKASIH

Telinga Kiri Tidak Bisa Mendengar Sejak Lahir

Info penanya: Pria, 32 Tahun

dok. saya mempunyai pendengaran hanya sebelah, jadi telinga saya yang sebelah kiri tidak bisa mendengar sama sekali. ini sepertinya saya alami sejak lahir. apakah bisa disembuhkan ? apa saya termasuk difabel ?

Gangguan Penciuman

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

sudah lebih dari 2 minggu mengalami gangguan penciuman, ketika mencium berbagai aroma dan makan rasanya seperti karbol. Ada apa ya?

Tidak Bisa Mencium Bau

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

selamat malam dok saya mau bertanya, sudah 2 hari ini saya tidak bisa mencium bau apa-apa itu kira kira kenapa ya dok , mohon dijawab dok Terimakasih dok

Gangguan Pendengaran

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Selamat malam dok. Izin bertanya Baru baru ini telinga saya rasa pendengarannya berkurang. Sebelumnya saya memang jarang membersihkan telinga hingga saat rasanya seperti ada yg menyumbat hingga pendengaran saya berkurang Saya segera membersihkan telinga saya. Hal hasil kuping saya banyak kotoran dan rasanya masih sama dan tetap seperti ada yg menyumbat. Saya belum periksa ke rumah sakit Menurut dokter sarannya gmna ya? Sebelumnya terima kasih telah membalas pertanyaan saya

Telinga Nyeri

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

kenapa kuping saya tiba-tiba nyeri dan sakit banget?

Pendengaran Berkurang Pada Telinga Kiri

Info penanya: Pria, 18 Tahun

dok kenapa ya kuping kiri saya kurang pendengaranya,tetapi pas saya coba kepala di bawah kaki di atas, kaya ada bunyi gitu, kaya bunyi suara air, tetapi saya gapernah kemasukan air ke kuping

Telinga Tuli Sebelah

Info penanya: Wanita, 36 Tahun

Telingan sebelah kiri saat bangun tidur tadi pagi sampai sekarang tidak dapat mendengar jelas (budek sebelah), apa yang harus di lakukan? tidak kemasukan air, tidak sedangan mengkonsumsi obat2an, tiba2 aja bangun tidur tidak dapat mendengat klo telinga kanan di tutup kiri seperti tuli..

Tenggorokan mengganjal dan ada putih

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Halo dok, beberapa hari ini tenggorokan saya seperti ada yang mengganjal (seperti ada makanan yang nyangkut), setelah saya lihat ternyata ada semacam berwarna putih bentuknya seperti gigi tapi saya tidak tahu apa itu, saya takutnya itu kanker.

Tidak Bisa Mencium Bau

Info penanya: Wanita, 30 Tahun

dok saya tidak bisa cium bau udah 6hr in,,awalnya saya masuk kerja mlam,udah lama kli tidak mask malam,2hr stlah in mata&telinga saya sakit,tiap berdnyut teinga sakit,stlah 2hr telinga saya smbuh ganti ke hidung,rasanya pengar2 gtu,stelah itu tidak bisa cium bau,saya tidk ada batuk,pilek ato yg lainnya,, saya jdi agak parno katanya itu gejala corona

Telinga Nyeri

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

dok aku mau tanya nih kenapa ya akhir-akhir ini telinga saya sering sakit dan berdarah setelah d cek d dalam sangat kering trus sakit sampai ke luar itu kenapa ya penyebab nya dan gmna cara mengatasi nya??

Bercak Putih di Bagian Amandel

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Assalamualaikum dok mau tanya.. Akhir" ini tenggorokan merasa agak berat dan ternyata di bagian amandel ada bercak putih.. Itu knapa ya dok. Mohon di jelaskan dok

Penanganan Sinusitis

Info penanya: Wanita, 40 Tahun

Halo doc,saya mau tanya.gimana penanganan untuk yg sinusitis dan apa obatnya.yg sinusitis BKN sy tapi suami

Nyeri Tenggorokan dan Sakit Kepala

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Dok saya kalau malam minum air putih tenggorakan saya rasa sakit dan kepala cenut-cenut 2 hari ini kenapa ya dok

Pilek Terus-Menerus

Info penanya: Wanita, 15 Tahun

kenapa pilek saya tiba tiba cair

Telinga Terasa Tersumbat

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Dok saya ingin bertanya, saya lagi sakit telinga bagian kiri, ini pertama kalinya saya sakit telinga, telinga bagian kiri saya itu terasa seperti ada yang nyumbat dan saat makan rahang bagian atas sakit, itu perlu diobati segara atau bagaimana dok? Dan juga itu sangat berbahaya atau tidak dok? Terimakasih

Telinga Terasa Tersumbat

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Dok, saya lagi sakit telinga di bagian kiri dan perasaan saya di telinga kiri saya itu seperti ada yang nyumbat dan saat makan itu sakit hingga ke rahang gigi bagian dalam, apa penyakit perlu diobati segera atau bagaimana dok dan penyakit nya itu berbahaya atau tidak dok? Terimakasih, atas waktu nya dokter

Telinga Berdenyut

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Sore Dok, apa penyebeb kalau di telinga kita seperti ada suara jantung dok, tapi hilang timbul dok. terimkasih

Tidak Bisa Mencium Bau

Info penanya: Pria, 25 Tahun

halo dok , bagaimana cara mengobati hidung yang tidak bisa merasakan bau apapun ?

penyebab pilek

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

hai dok, saya sudah 2 minggu pilek tapi ga meler hanya langsung lendir kuning dan kental belum minum obat hanya rutin konsumsi vit c, ga batuk juga, boleh kah minta resep obatnya, dan kenapa ya lendirnya ga habis2 ya dok? padahal saya selalu pakai masker karna kalau ada debu sedikit langsung bersin dan lendirnya mengganggu sekali.

seputar nyeri tenggorok

Info penanya: Pria, 11 Tahun

Dear Dokter, setahun lebih saya mengalami sakit di tenggorokan, kalau terasa lelah, makan makanan yang beminyak atau yang agak asin dan asam maka tenggorokan sakit dan terasa demam. Tenggorokan sering berlendir, kalau sikat gigi tersa pingin muntah. Kalau sakit membutuhkan waktu yang lama untuk sembuh sehingga terasa agak tersiksa

Nyeri tenggorok

Info penanya: Pria, 11 Tahun

Dear Dokter, setahun lebih saya mengalami sakit di tenggorokan, kalau terasa lelah, makan makanan yang beminyak atau yang agak asin dan asam maka tenggorokan sakit dan terasa demam. Tenggorokan sering berlendir, kalau sikat gigi tersa pingin muntah. Kalau sakit membutuhkan waktu yang lama untuk sembuh sehingga terasa agak tersiksa

Tulang Hidung Bengkok

Info penanya: Pria, 28 Tahun

Halo dok. Tulang hidung saya bengkok ke sebelah kanan, dan saya ada riwayat sinusitis, saya sudah melakukan operasi sinusisti pada bulan maret 2020. Apakah untuk tulang hidunh saya yg bengkok ini perlu di lakukan tindakan juga, dan apakah ada efek samping berkelanjutan atas tindakan ini?, Apa dampak apabila saya tidak melakukan tindakan operasi atas tulang hidung yg bengkok ini bagi kesehatan idung saya

Sering Bersin di Pagi Hari

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

saya terus mengalami hidung meler dan bersin-bersin setiap hari. termasuk penyakit apa yang saya derita itu, dok? dan bagaimana cara menyembuhkannya? terima kasih

Tidak Bisa Mencium Bau

Info penanya: Pria, 28 Tahun

Dok, saya sempat meriang 2 hari disertai dengan pilek, pusing, otot dan sendi linu, batuk hanya sesekali tidak sering. Lalu di hari ke 3 semua penyakit itu sudah hilang tapi saya tidak bisa mencium bau, kenapa ya dok?

Seputar Gangguan Penciuman

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Boleh bertanya dok, kenapa saat-saat ini penciuman hidung saya menghilang. Kemungkinan sekitar 10% saja lagi jika mencium aroma bau, dan saya seorang perokok aktif. Adakah kemungkinan dari faktor rokok atau ada terkaitnya covid-19? Terima kasih dok.

Bagaimana Mengoleskan Antibiotik pada Telinga Anak Bernanah

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Dok, anak saya telinganya bernanah smpai.ke dlam lobang telInganya karna kena garutan kuku nya sampai ke dlm lobang telinganya, jadi tdi saya baea ank.saya berobat dan.dikasih antibiotik , caranya di.olesin, gimana cara.olesin nya nya dok. Kn.telinga ank.saya bernanah sampai.ke.dalam

Kehilangan Indra Penciuman

Info penanya: Pria, 25 Tahun

halo dok , bagaimana cara mengobati hidung yang tidak bisa merasakan bau apapaun atau indra penciuman yang tidak bekerja dengan baik , terima kasih dok

Telinga Nyeri dan Berdengung

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Halo Dok saya ingin bertanya ,jdi 2 hari yang lalu Abang saya minun-minuman bandrek (jahe,susu,telur ) saat sedang minum itu telinga Abang saya serasa speerti tersumbah lalu Abang saya menutup hidungnya dan seperti memaksa udara keluar dari telinga ,setelah kejadian itu telinganya sakit dan besoknya berdengung sampe sekarang dok ,apa yg harus dilakukan ya dok ?

Hidung Berbau

Info penanya: Wanita, 4 Tahun

Dok anak saya berusia 4 tahun pernah mimisan sekitar 1 bulan lalu darah tidak telalu banyak saat keluar dan sekarang hidungnya menjadi bau saya sudah ke doker umum 2 kali datang obat hanya diberikan antibotik dan peradangan tapi belum kunjung membaik masih bau amis hidungnya saya penguna bpjs dok, disana belum kasih rujukan untuk ke THT saya bingung dok anak saya kenapa ya bisa diberikan penjelasan ?

Telinga Keluar Cairan Setelah Terbentur

Info penanya: Pria, 34 Tahun

Halo dok. Saya ada kEluhan di telinga akibat kena benturan. Kondisi sekarang keluar air di telinga.

Nyeri Pada Telinga Kanan

Info penanya: Wanita, 35 Tahun

Selamat pagi dokter, sudah hampir satu minggu saya merasakan telinga kanan saya tiba-tiba sakit seperti ditusuk tapi tidak terus menerus hanya sesekali. Dalam satu hari bisa 2-5 kali terasa. Sebelumnya beberapa bulan lalu juga saya pernah merasakan hal yang sama tapi dalam 2 hari hilang dengan sendirinya. Keluhannya hanya itu dok, tidak ada telinga berdengung atau keluar cairan. Hanya rasa seperti ditusuk yang tiba-tiba. Sebelumnya memang saya punya kebiasaan membersihkan telinga menggunakan cotton Bud setidaknya satu minggu sekali. Apa yang harus saya lakukan dok? Untuk memeriksakan diri ke dokter saya belum berani di masa pandemi ini. Terimakasih sebelumnya.

Hidung Bengkak Sebelah, Mengapa?

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

kenapa hidung saya yang sebelah bisa bengkak? apakah itu rhinitis?

Rasa Mengganjal pada Leher

Info penanya: Pria, 40 Tahun

Selamat malam dok Saya mau tanya soal sesuatu yang mengganjal dileher saya Leher saya seperti orang pancingan tapi sudah lama mgkin sktr 4bulan yg lalu. Dan saya merasa risih gatal& sekarang batuk pula.. tp disaat batuk datang cuma waktu malam saja sebelum tidur

Seputar Telinga Berdengung

Info penanya: Wanita, 13 Tahun

Obat apa yang bisa mentembuhkan telinga berdengung?

Telinga Gatal pada Anak

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Mau tanya dok Anak saya umur 2 tahun dan telinganya selalu gatal Itu kenapa ya? Terus apa solusinya

Nyeri di Telinga dan Terasa Ada yang Bergerak

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Malem dok saya mau tanya ,kenapa yah kuping saya sakit dan seperti ada yang bergerak ,gimana cara ngatasin sakit nyaaa

Bolehkah Menggunakan Cotton Bud?

Info penanya: Wanita, 32 Tahun

Selamat pagi dok Saya ingin bertanya apakah menggunakan cotton buds bisa menyebabkan kanker telinga ? Saya sering menggunakan cotton buds untuk membersihkan telinga saya apakah itu bagus untu kesehatan telinga saya ? Terima kasih

Tenggorokan Sakit

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

dari tadi malam tenggorokan rasanya sakit, pilek sama pusing waktu dibuat tidur sama bangun

Pengobatan Otitis Media

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Telinga kiri saya mengeluarkan cairan sejak September 2019 dan skrng sudah di diagnosa H66.0 - Acute suppurative otitis media. Kata dokter di salah satu RS terbesar di Jakarta, saya harus di operasi. Apakah memang harus di operasi untuk penyembuhan nya? Atau ada obat lain untuk menyembuhkan tanpa harus operasi?

Luka Saat Mengorek Telinga

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Selamat Pagi Dok, Saya mengalami luka di telinga akibat membersihkan telinga menggunakan cotton bud. Untuk penanganannya bagaimana ya dok ? Terima Kasih

Pengobatan Rhinitis Alergi

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Dok mau tanya obat untuk rhinitis yang bisa di beli di apotik tanpa resep adakah? Kalau ada boleh minta rekomendasi obat yang aman dengan dosis yang aman juga?

Bagaimana Jika Cotton Bud Tertinggal di Dalam Telinga?

Info penanya: Wanita, 15 Tahun

Hallo dok saya mau tanya cara mengeluarkan catton buds gimna?

Penurunan Pendengaran

Info penanya: Pria, 30 Tahun

Halo dok, saya mengalami penurunan pendengaran dok, dengan jarak 1m sangat kurang mendengar, obat tetes apa ya untuk agar telinga saya membaik

Hidung Tidak Bisa Mencium Aroma

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Pagi dok.. Udara beberapa hari terakhir ini cenderung berangin dan panas terik membuat hidung sya tidak nyaman kering dan perih. Awalnya bersin2, flu ringan dan saya baru sadar tidak bisa mencium aroma msakan dan berujung pafa mimisan di hidung. Apa hidung sya tidak bisa mencium dan bwrdarah sya termasuk gejala covid 19 atau flu dan panas dalam saja dok, kondisi fisik dan lainnua alhamdulillah normal dan stabil.

Obat Tetes Telinga

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

obat tetes telinga berair

Hidung Berkerak

Info penanya: Wanita, 36 Tahun

Assalamualaikum dok..sy mau tanya masalah hidung. Sudah 1 minggu di dalam 2 lubang saya berkerak dan terkelupas.dan saya tidak mengalami pilek.setiap habis mandi selalu di dalam lubang hidung berkerak sangat tebal sehingga sy susah tuk bernafas.penyakit apakah yg saya derita dan berbahayakah?terima kasih.

Nyeri Tengggorokan

Info penanya: Wanita, 38 Tahun

Kenapa tiba2 langit tenggorokan terasa kering dok ? Aq dh minum air hangat, tp ttap trasa kering

Terasa Mengganjal di Tenggorokan

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Assalamualikum dok... Sejak beberapa hari lalu saya makan gorengan dan minum air es tiba tiba saya sulit menelan dan tidak ada air liur dan lidah saya berwarna putih kemudian besoknya sudah kembali semula tapi pada saat saya menelan rupa ada yang mengganjal dok kira² saya sakit apa?dan apakah bisa sembuh sendiri?

Mengatasi Amandel

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Selamat sore dok, saya mau tanya apa ya obat amandel yg ampuh?

Nyeri pada tulang pipi

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Selamat pagi dok maaff sy mau tanya tentang keluhan saya ,jadi tulang muka saya yang dibawah mata itu sakit dok sama tulang deket dagu itu kalo sakit kepala sy sampe puyeng tp sakit nya gantian sekarang kiri besok knan gtu dok terus klo yng kanan yg deket dagunya itu kaya ada yg bulet kenyal didalem nya tp sakit dipegang

Pembengkakan amandel dan OSA

Info penanya: Wanita, 35 Tahun

Pagi dok...saya mau tanya adalah pengobatan amandel yg membesar pada anak umur 4,5 tahun selain tindakan operasi (gejala OSA sudah ada)?

Hidung Mencium Bau

Info penanya: Wanita, 12 Tahun

Selamat pagi dok, saya mau tanya saya itu pilek, pileknya itu udah berhari² tpi blm sembuh juga sampai sekarang. Trs hidung saya kurang lebih 7 hari yang lalu sampai sekarang terasa berbau tpi orang yang disekitar saya tidak bau hanya saya sendiri yang merasakan baunya, itu kenapa ya dok ?