Sukses

Silakan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Penyebab Gatal

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Karena kecelakaan berkendara, banyak aspal didalam luka, setelah luka sembuh, kulit menjadi gatal2. Apa yang menyebabkan gatal2 tersebut ? Apakah aspal dapat menyebabkan infeksi ?

Seputar Komedo

Info penanya: Pria, 16 Tahun

Hai dok Saya ingin menghilangkan komedo nihh,tapi kulit saya sensitif banget,saya sudah memakai berbagai produk,bahkan produk alami pun ada efeknya yaitu membuat kulit saya kering (jadi saya harus melembabkan kulit) dan gatal gatal saat memakainya atau sesudah memakainya. Dokter punya saran ga? Makasih ya dok

Gatal Di Bekas Luka

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Punya bekas luka jahitan karna kecelakaan, pada paha, kadang kambuh rasa gatal yg amat sangat, sudah 7th, semenjak oprasi, gimana cara mengatasi, saat kambuh rasa gatal

Hasil tes VDRL Positif

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Malam dok . kemarin saya chek medical untuk berangkat menjadi tkw , setelah hasilnya keluar saya dinyatakan positif terkena VDRL 1:1 itu bagaimana dok penjelasannnya ? apakah masih bisa disembuhkan ? bagaimana solusinya dok ? Sekian dan terimakasih

Mengatasi Biduran

Info penanya: Wanita, 30 Tahun

Selamat malam dok..jadi begini saya ini sering gatal dan bentol seperti terkena uler bulu,kalau lagi kambuh rasanya panas jdi terkadang badan saya ini terasa panas sekali..ini sudah berlangsung hampir 2th awalnya sya fikir krn aergi makanan tpi ternyata saya coba tdk lalu saya fikir alergi dingin tapai saat panas juga keluar bahkan berdebu atau pun tidak tetep keluar dan ini setiap hari..saya sudah pergi kedokter sudah tes darah tes urine tapi dokter bilang tdk ada apa"saya diberi obat cetirisine...tapi hanya bertahan sebentar bsknya keluar lagi benar"tidak nyaman dok..lantas saya harus bagaimana lagi?terima kasih

Garis Merah di Kulit

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok saya mau tanya seputaran kulit, ini di kaki saya mncul garis-garis merah seperti varises tapi bukan varises semacam aliran darah dan berbekas tidak hilang itu kira2 kenapa ya dok?

Kulit Gatal Terus-Menerus

Info penanya: Wanita, 38 Tahun

Dok, saya mengalami gatal² setiap hari, pagi siang atau malam masih gatal, kalau mengonsumsi obat yg baru 2-3 kali tidak gatal tapi stelah itu gatal lagi dok, kira² saya sakit apa ya dok? Dan apa yg harus saya lakukan? Terima kasih

Gatal pada Kulit

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Siang Dok, saya mau tanya sekarang pantat saya sering bentol2, gatal dan kalo digaruk jd item,, entah antara kurang cocok dg pembalutnya atau hal lain. karna saya setiap hari ganti celana dalam jg 2x sehabis mandi.. kira2 saran Dokter saya harus gmn ?? terimakasih

Gatal dan luka pada kelamin hingga tangan.

Info penanya: Pria, 19 Tahun

mau tanya dok saya gatal gatal awal nya di kelamin dok di kelamin merah merah luka gtu dok semnejak saya garuk , trus jdi ke bagian belakng ke sno sno nya jadi semua badan tangan kaki seluruh nya di tangan bentol bentol trus di bagian lipatan'' jari kering sama suka ada nanah nya ama darah putih sudah saya obatin pke 5 jenis salep tidak sembuh'' dan saya ke puskesmas masih saja gatal gatal dok sudah hampir setahun dok tolong dok

Garis hitam pada kuku

Info penanya: Pria, 28 Tahun

Hallo Dok,,,pada jempol kanan saya ada garis hitam, lurus ke arah keluar. kira" ada apa yaa dok, saya membaca beberapa artikel menyebutkan kalau ada hubungan nya dengan kanker

Usia Hidup Orang Albino

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Halo dok, saya mau tanya seputar albinisme / abino. Sampai usia berapakah rata-rata albino hidup? sampai usia berapa albino mencapai umur paling tua? apakah ada faktor-faktor mengenai harapan hidup albino? apakah suhu lingkungan tempat tinggal memengaruhi umur albino? (misal albino yg hidup di dataran tinggi yg suhu lebih dingin lebih panjang umur dibanding yg di dataran rendah yg suhunya lebih panas)

Kena Cacar Saat Menyusui

Info penanya: Pria, 31 Tahun

sore dok, saya cacar air dah 3 hari, saya lagi menyusui anak saya yg berusia 3bln 3mgg, saya makan acyclovir 400mg 5 x 2 tblet sehari.. tp dua hari ne kepala saya sakit dan demam, apa penggunaan obat trsebut sudah benar ya dok?dan apakah tidak mempengaruhi ke bayi saya?

Menghilangkan Bekas Luka Jahitan

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok, setahun lalu saya kan mengalami kecelakaan. Nah jadi bibir saya tuh di jahit. Terus ada benjolan gitu dok. Jadi membuat bibir saya tu tidak seimbang tebalnya. Apa kah bisa menipiskan dengan cara alami dok?

Mengatasi Rambut Rontok

Info penanya: Pria, 52 Tahun

Hallo, Selamat malam. Saya mau tanya dokter spesialis kulit. Saya berumur 52 tahun, sekarang kepala bagian tengah saya agak botak akibat ketombe dan gatal-gatal di kulit kepala. Apakah rambut saya bisa ditumbuhkan lagi tanpa plantasi? Bagaimana caranya? Jika ada obatnya, tolong beritahu saya. Terima kasih

Rambut Rontok dan Kulit Hiperpigmentasi

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Halo, selamat Pagi, saya ingin bertanya dok, kenapa ya akhir-akhir ini rambut saya sering rontok lalu siku saya mengalami hiperpigmentasi, dan sering pusing berputar? Terima kasih dok.

Tangan Kasar dan Pecah-pecah

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Malam dok,saya mau tanya dok,kenapa yaa tangan saya itu kok kasar banget yaa dokter?pecah2.dan kapalan.terkadang mau mengelupas .saya udh pake butter ,argan oil,olive pake scrub jga gk bisa halus.jadi gk pede.gmnya dok?adakah solusinya dok?

Sering Gatal dan Biduran

Info penanya: Pria, 27 Tahun

Dok mau tanya . Setiap hari kok gatal dan bidul ini udah 3 tahun nan setiap hari saya kasih obat anti alergi.. Tapi kadang juga rasanya kalau habis pegang pekerjaan agak berat tangan jadi lebam kira kira kenapa ya.. Terima kasih

Tahi lalat di dagu

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Hallo dok saya mau bertanya mengenai kulit wajah jadi gini aku ini orangnya nggak suka merawat wajah dan pas sma kls 3 aku mulai gencar merawat wajah aku pakai sabun cuci muka garnier dan viva milk cleanser dan face tonic bengkoang( baru 2 kali pakai ) sedangakan yang sabun cuci mukanya aku lumayan lama pakai dan berhenti karna muka ku timbul seperti kutil kecil dan tahi lalat di dagu warna hitam kecil banget dan yang seperti kutil coklat kecil itu di bagian pipi dok bagaimana mengatasinya dan apakah berbahaya dok ?

Kulit muka sensitif dan berjerawat

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Doc, saya mahu bertanya,di dahi saya seringkali timbulnya,jerawat dan juga komedo putih,saya juga agak sensitif dlm pnggunaan pencuci muka sehingga saya berkali2 tukar product..dan akhirnya saya tidak mnggunakan pncuci muka..jadi saya harus berbuat apa?memandangkan sy berada di negara yg berdebu mnjadi kan kulit mudah berminyk ..doktor ada cdgn pncuci muka,ataupun nasihat untuk sy..

Luka di Kulit Penis

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Dok, selamat malam saya ingin bertanya jadi kejadian nya seperti ini pada saat sedang foreplay dengan pasangan saya tidak sengaja kaki nya menimpa kelamin saya yang tidak di sunan jadi kulit luar kelamin saya ketarik sampai kebawah namun saya lansung menariknya kembali seperti semula.namun bagian bawah penis saya lnsg mengeluarkan bnyk darah seakan ada luka, namun setelah buang air kecil bebrp x dan mandi darah pun lnsg terhenti, apa ada efek samping berbahaya atau hanya karena kulit penis saya tertarik terlalu dalam sehingga berdarah dan akan sembuh dengan sendiri seiring berjalan nya waktu?mohon di jawab dokter saya sangat khawatir dengan kejadian tersebut.

Menghilangkan Bekas Jerawat

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Bekas jerawat pada wajah (pipi) saya banyak yang menghitam, saya sudah menggunakan berbagai jenis sabun cuci muka, tetapi sering sekali justru menimbulkan jerawat. Bagaimana dok cara untuk menghilangkan bekas jerawat yang menghitam pada wajah khususnya daerah pipi? Baik secara alami atau obat yang sekiranya cocok, terima kasih.

Bengkak pada Bekas Tindikan

Info penanya: Pria, 20 Tahun

dok, didekat tindikan anting saya yang sebelah kanan terdapat benjolan. benjolannya gak sakit, kalo misal dipegang/dipencet ada sakit tapi dikit banget. besar benjolannya kaya kacang ijo gitu. kira2 bahaya gak dok? makasih. benjolan udah kerasa hampir 2 tahun.

Luka Bakar Knalpot

Info penanya: Pria, 12 Tahun

Dok saya kakinya kena knalpot trus kakinya melepuh apa obatnya ya? Trus di kulit yg melepuh kayak ada yang berdarah

Luka Bakar Knalpot

Info penanya: Pria, 12 Tahun

Dok saya kakinya kena knalpot trus kakinya melepuh apa obatnya ya? Trus di kulit yg melepuh kayak ada yang berdarah

Luka knalpot

Info penanya: Pria, 12 Tahun

Dok saya kakinya kena knalpot trus kakinya melepuh apa obatnya ya? Trus di kulit yg melepuh kayak ada yang berdarah

Penanganan Eksim

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Assalamu'alaikum.. dok, mohon maaf saya ingin menanyakan masalah penyakit kulit exim alergi yang sudah menahun sudah berobat berulang kali kedokter umum, puskesmas & tradisional sampa sampai saat ini belum sembuh sembuh bahkan sudah tidak lagi menggunakan obat obatan karena sudah beberapa periode menggunakan obat dari periode ke periode dan sekarang sudah tidak biasa menggunakan obat2n lagi.. bagaimana untuk solusinya dok, Sebelumnya terimakasih

Mengatasi Jerawat

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Assalamualaikum dok, saya mau bertanya penyebab banyak jerawat di seluruh tubuh dan wajah dan wajah berminyak. Soalnya saya sudah mengalami hal ini dari lama. Tolong solusinya

Wajah Bruntusan

Info penanya: Pria, 24 Tahun

sudah setahun ini wjah saya selalu beruntusan (tekstur kasar) , kering, setelah saya menggunakan salah satu rangkaian krim perawatan kecantikan dari klinik, kilut saya semakin kering, bruntusan, merah, gata; dan terkelupas. apa yang bisa saya lakukan dok?

Mengatasi Skabies

Info penanya: Wanita, 36 Tahun

Halo. Aq pny mslh gatal2 akibat scabies smpe anak2 tertular..pke obat d saran yg dr doktr aq pakai tp tetep smpe cpe hrs mondar mandir kontrol,cuci sprai,mandi 3x dll. Tp msih gatalnya hebat.solusinya hrs gmn donk help.. 😭😭

Mengobati Kutil Kelamin

Info penanya: Pria, 38 Tahun

Selamat siang Dok.. Saya ada masalah pada pangkal kepala penis. Tumbuh bintik-bintik seperti kutil. Tidak sakit, tidak gatal. Tumbuhnya sudah lama sekitar 10 tahun yang lalu. Karena tidak ada efek apa-apa sehingga saya abaikan. Tapi lama-lama risih juga Dok. Saya mau bersihkan kutil tersebut, jadi minta rekomendasi Dokter obat apa yang bisa menghilangkan kutil tersebut. Terima kasih.

Gatal di Area Bekas Skin Graft

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Selamat siang dok, saya salah satu pasien yg harus menjalani operasi skingraft krn kecelakaan. Operasi terakhir sudah 3 tahun yg lalu tetapi akhir2 ini saya merasakal gatal sekali pada kaki sudah diskingraft. Kenapa hal itu bisa terjadi ya dok? Dan hal apa yg harus saya lakukan? Ohiya, kaki saya juga menjadi kering dan gatal sekali Terimakasih sebelumnya

Kulit Kepala Kering

Info penanya: Pria, 28 Tahun

Halo dokter... kulit kepala saya selalu kering entah knp walaupun setiap hari dkeramas shingga memunculkan borok2 kecil dkepala??apa yg harus saya lakukan??

Pengobatan Jerawat

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Dok,saya pernah membaca bahwa menghilangkan jerawat boleh menggunakan obat salep pi kang shuang,kalau menurut dokter apakah itu boleh dilakukan atau tidak?terima kasih

Bibir Vagina Ukuran Berbeda

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok, bibir vagina sebelah kanan saya lebih besar di banding yg kiri, tapi tidak terasa sakit. Sejak dahulu pernah luka tapi sudah sembuh malah jadi kaya lebih daging gitu. Kenapa ya?

Bibir Vagina Ukuran Berbeda

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok, bibir vagina sebelah kanan saya lebih besar di banding yg kiri, tapi tidak terasa sakit. Sejak dahulu pernah luka tapi sudah sembuh malah jadi kaya lebih daging gitu. Kenapa ya?

Bintik-bintik Di Punggung

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Selamat malam. Dok mau tanya di punggung saya ada bekas jerawat dan ada bintik2 kecil seperti biang keringat. Dan kadang ada muncul seperti panu, saya dudah menjaga kebersihan badan saya dan sudah memakai sabun antiseptik juga. Tetapi tetap saja muncul bintik2, apakah ada obat / cara menghilangkannya ? Terimakasih.

Gatal Alergi

Info penanya: Pria, 40 Tahun

Setiap minggu saya pulang naik bus H, tiap itu juga 2 jam setelah diatas bus pasti ada rasa gatal2 di sekujur tubuh. Bukan kutu, karena penumpang sebelah tidak sesibuk saya. Anehnya jika saya naik bus L, sya tak merasa gatal. Dan setelah sampai rumah, walaupun pakai AC pun, gatal saya sembuh. Alergi atau apa ini dok. Mohon obat antisipasinya apa supaya nyaman di perjalanan. Karena bus H satu2nya akses saya. Thx

Sering Bentol Berulang

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Selamat malam dok, akhir akhir ini di badan saya seringkali muncul bentol disertai rasa gatal yang tiba tiba, gejalanya seperti digigit nyamuk atau kena ulat bulu, tetapi ternyata bentol nya bisa muncul dimana saja termasuk di badan saya yang tertutupi baju sekalipun, dan bentol nya seringkali muncul meskipun saya berada di ruangan yang bebas nyamuk(seperti ruang ber ac). Bentol yang muncul tidak hanya 1 tetapi ada sekitar 4-5 bentol di satu daerah seperti tangan saya. Mohon informasinya dok, sekiranya saya terkena penyakit apa dan bagaimana cara menanganinya? Terima kasih.

Ketokonazole Untuk Ibu Menyusui

Info penanya: Pria, 28 Tahun

ubat funginox ketoconazole 200mg ibu menyusu boleh ambil tak???

Luka lecet dan Gatal di Kelamin

Info penanya: Pria, 35 Tahun

Dear Dokter, Saya ingin menanyakan masalah kulit pada kelamin saya (Saya belum di sunat). Status saya sudah menikah dan punya anak 1. Tidak ada sejarah turunan penyakit gula dan berbuat hal yang tabuh. 2 minggu lalu saya sudah ke dokter Spkk dan dikasih obat Inclovir dan salep Zoter serta Prontosan untuk membersihkan. Selain itu juga saya sudah melakukan tes darah yang hasilnya dinyatakan oleh dokter herpes negatif dan gula pun negatif. Setelah 1 minggu kulit membaik dan sembuh lalu sempat berhubungan dengan istri. 1 hari setelah itu kulit merasa gatal dan dikasih salep Daktarin (Untuk gatal) dan bedak Daktarin (kata dokter untuk tidak lengket dan lembab). Setelah itu kulit saya merah dan gatal mulai hilang setelah 2-3 hari. dan 2 hari lalu mulai ada seperti lecet lagi seperti awal saya belum ke dokter. Dan hari ini luka mulai bulat merah dan saya oleskan zoter lagi. Pertanyaan saya, penyakit kulit apakah seperti ini jika hasil tes darah tidak mengandung herpes dan penyakit gula? Bolehkah saya beli obat Inclovir atau generiknya untuk menyembuhkan luka yang ada? Dapatkah luka saya ini permanen hilang? Terima Kasih Fredy

Bintik -Bintik di Wajah Bayi

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Hi dok anak saya sekarang usianya sudah 2 bulan tapi mukak anak saya bintik bintik seperti keringat buntat dan di alis matanya sepertii beruntusan itu kenaapa ya dok mohon infonya dok

Pengobatan Gonore

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Kalau penyakit gonore mengobatinya apakh disuntik atau bisa dibeli antibiotik sendiri di apotik?

Bercak putih pada badan

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Mau nanya dok,badan saya ada bercak putih yg kata dokter kulit panu,tapi tidak gatal dan sudah setahun diobati tidak ilang" ,kira" itu panu atau apa ya?

Seputar Panu

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Di kulit saya ada sejenis panu cuman berwarna seperti coklat kehitaman.bila di regangkan bersisik.dan kepanasan gatal, kira kira apa obat nya?

Kulit Penis Sobek

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Selamat malam dok .. Saya mau tanya.. di bagian bawah penis saya kulitnya sobek jadi saya gak berani di sunat ... Gimana cara nanganinya yha dok makasih

Penyebab Bercak Coklat Wajah

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Dok kulit saya ada bintik" coklat di dada punggung dan tangan dam apa bila digaruk akan ada warna putih seperti panu. Mohon diagnosanya dok

Seputar Sifilis

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Dok , sepertinya sy mengalami penyakit sifilis ,setiap hari kluar nanah dan ada luka di bibir penis sy... Apa solusi'y dok..? Apa bisa berobat pakai bpjs?

Kulit Belang di Tangan

Info penanya: Pria, 18 Tahun

dok saya ingin bertanya, kenapa ya di telapak tangan saya muncul semacam lingkaran (tidak terlalu bulat) yang terus membesar dan menggelap ya dok warnanya? permukaan kulit yang menggelap tadi juga tidak sama dengan yang ada di sekitarnya. apakah berbahaya dok? dan bagaimana cara mencegah lingkaran itu untuk membesar dan menggelap dok?

Obat Alergi

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Selamat malam, dok saya ingin bertanya.. saya alergi seafood dan saya baru mengetahui nya setelah saya makan, ibu jari saya gatal2 dan seperti ganti kulit gitu dok.. kira2 ada resep untuk obat salap gak ya dok? Terimakasih

Kutil di Vagina

Info penanya: Wanita, 50 Tahun

Knp di vagina saya ada tumbuh kutil? Bagaimana cara pengobatannya?

Keputihan Berlebihan dan Berbau Menyengat

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Assalamualaikum, Dok saya sering kali mengalami keputihan yang berlebihan disetiap harinya. Terkadang berlendir dan menguning saat kering dan baunya meyengat juga tidak sedap. Apakah keputihan saya ini masih normal untuk seusia saya 17 tahun dan tolong berikan tips dan solusi untuk mengatasi keputihan saya ini, Dok. Terima kasih.

Kutil di Buah Zakar

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Dok saya mau tanya, saya memiliki bintik hitam seperti kutil di testis saya . Saya belum melakukan tindakan apa pun . Kutil itu tidak menyebabkan sakit, namun jika ditekan baru ada rasa sakit. saya khawatir akan hal ini karena besar nya sudah sebesar kacang hijau . Apakah ini berbahaya . Mohon saran nya dok .

Bintik Merah Pada Buah Zakar

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Dok di skrotum saya muncul biji biji kecil berwarna putih,merah itu apa ya dom?

Hasil Pemeriksaan VDRL dan TPHA

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Selamat malam dok Saya ingin bertanya Hasil tes darah saya positif TPHA 1/80 Artinya apa ya dok mohon penjelasan nya. Berbahaya atau tidak,?

Hasil Pemeriksaan VDRL dan TPHA

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Selamat malam dok Saya ingin bertanya Hasil tes darah saya positif TPHA 1/80 Artinya apa ya dok mohon penjelasan nya. Berbahaya atau tidak,?

Solusi Alergi Dingin

Info penanya: Pria, 35 Tahun

Saya kan ada alergi debu sama dingin.uda pnh cek ke dokter katanya bgn tulang hidung saya ada bengkok itu penyebabnya.saya ada konsumsi obat Aldisa SR jika alergi nya kambuh.tp skr uda jarang kambuh,bahkan gak pnh.rencananya minggu dpn mau pg ke negara bersalju.saya tkt hidung saya gak tahan.apa yg hrs saya persiapkan ya

Bercak Kehitaman di Bibir

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dokter, saya mahasiswa smt akhir, pada smt 3 lalu saya mempunyai bercak gelap kehitaman di bibir bawah, lama kelamaan ukurannya jadi sekitar 2mm. 1-2 smt kemudian muncul saru bercak lagi. Tidak ada rasa sakit sama sekali. Dri penulusuran yg sy lakukan, saya mengira itu adalah melanotic macule. Pertanyaan saya adl apakah bercak ini bisa dihilangkan?

Sifilis Menyebabkan AIDS?

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok sya mau tanya, pasangan sya pernah mengidap sifilis apakah itu berkemungkinan besar terserang HIV? Dan sya takut untuk memeriksakan apakah sya terkena hiv dok

Panu Pada kulit

Info penanya: Pria, 36 Tahun

kulit gatal-gatal dan timbul seperti panu

Kulit Wajah Bayi Belang

Info penanya: Pria, 32 Tahun

Dok anak saya usia 4bln, peratama lahir kulit nya normal, tpi sekarang knp bagian muka nya wrn kulit nya belang-belang ya seperti panu. Saya harus ksh apa ya dr.