Sukses

  • Home
  • Info Sehat
  • Pakai Aromaterapi Berikut Ini untuk Meningkatkan Gairah Seksual

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Pakai Aromaterapi Berikut Ini untuk Meningkatkan Gairah Seksual

Ternyata, ada sederet wangi aromaterapi yang dapat meningkatkan gairah seksual. Apakah Anda tertarik mencobanya?

Biasanya, ketika berbicara tentang bagaimana cara meningkatkan gairah seksual, yang terlontar pertama pasti visual yang ‘menantang’ atau beberapa jenis makanan afrodisiak. Tapi, bagaimana jika kali ini, Anda mencoba cara lain? Seperti memanfaatkan aromaterapi untuk meningkatkan gairah seks, misalnya?

Sebenarnya, rangsangan seksual bisa didapatkan dari semua pancaindra. Nah, jika Anda memanfaatkan wewangian afrodisiak, itu berarti Anda memberi rangsangan melalui indra penciuman.

Berdasarkan penelitian, aroma yang ‘kuat’ dapat memicu ereksi pada pria. Sementara, pada wanita yang memiliki penciuman sensitif, aromaterapi dapat berkaitan dengan peningkatan jumlah orgasme saat bercinta. Jadi, pada kasus tertentu, wewangian atau aromaterapi dapat dimanfaatkan sebagai cara meningkatkan libido.

1 dari 2 halaman

Aromaterapi untuk Tingkatkan Gairah Seksual

Adapun beberapa wangi alami yang dapat dimanfaatkan sebagai cara meningkatkan gairah seksual, antara lain:

1. Aroma Vanila

Vanila merupakan salah satu aroma yang paling menarik bagi pria dan wanita. Vanila termasuk afrodisiak alami yang bisa menjadi penambah libido sekaligus menurunkan tingkat stres yang menghirupnya. 

2. Aroma Sandalwood (Cendana)

Aroma ini sangat bisa memberikan efek hangat, seksi, romantis, dan relaks secara bersamaan. Tak sedikit orang yang menganggap bahwa aroma sandalwood atau cendana ini merupakan aroma yang ‘mengundang’. Sehingga, cocok untuk Anda yang ingin menghabiskan waktu cukup lama di sesi foreplay.

Selain itu, aroma cendana juga kerap digunakan untuk mengobati impotensi dan membantu menghilangkan kecemasan. Ini bisa menjadi alternatif lain bagi Anda yang mungkin kurang suka dengan wangi lavender untuk memberikan efek relaks.

Artikel Lainnya: 7 Kebiasaan Ini Bisa Tingkatkan Libido Anda

3. Aroma Melati 

Salah satu aromaterapi untuk meningkatkan gairah adalah melati. Apalagi bagi kebanyakan pria, parfum yang mengandung campuran bunga melati memberikan kesan romantis, sehingga membuat mereka ingin terus dekat dengan Anda!

Di India, minyak bunga melati pun telah digunakan selama berabad-abad untuk membantu meningkatkan libido. 

4. Aroma Jeruk

Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh The Science of Smell, 31 pria berusia 18-64 tahun menjalani pengujian untuk menentukan apakah aroma tertentu dapat meningkatkan aliran darah pada penis. 

Hasilnya, ada sejumlah wangi alami yang memang mampu meningkatkan aliran darah mereka, yaitu aroma pie labu (aroma kue), lavender, dan jeruk. Dari ketiga aroma tersebut, ternyata yang punya persentase paling banyak untuk meningkatkan aliran darah ke penis adalah aroma jeruk (19,5 persen).

Artikel Lainnya: 4 Hal yang Bisa Menurunkan Gairah Seks

5. Aroma Kayu Manis

Lagi-lagi aroma yang manis. Kali ini bukan aroma kue ataupun buah, melainkan aroma rempah seperti kayu manis. Jika Anda menemukan parfum dengan kandungan aroma kayu manis, sepertinya itu patut dibeli. 

Sebab, sama seperti vanila, kayu manis dianggap memiliki kualitas afrodisiak yang mumpuni sehingga dapat digunakan sebagai aromaterapi untuk meningkatkan gairah. Aroma kayu manis juga memberikan efek kehangatan yang mampu meningkatkan aliran serta sirkulasi darah.  

6. Aroma Peppermint

Aroma peppermint bisa memicu peningkatan energi serta mengundang ketertarikan yang cukup hebat. Studi terbaru menunjukkan, aroma ini membantu merangsang otak dan melebarkan pembuluh darah sehingga bagus untuk peningkatan respons seksual.

7. Aroma Mawar

Banyaknya kelopak mawar yang berada di kamar pasangan bulan madu ternyata bukan sekadar hiasan. Pasalnya, aroma dari bunga mawar dapat membantu melancarkan sekaligus meningkatkan aliran darah, tak terkecuali aliran darah ke penis. 

Artikel Lainnya: Tips untuk Meningkatkan Kehidupan Seks Bersama Pasangan

8. Aroma Lavender

Menghindari lavender karena takut bikin pasangan mengantuk? Tunggu! Meski lavender sudah terbukti secara ilmiah dapat meningkatkan rasa relaks, lavender juga mampu meningkatkan kenikmatan saat berhubungan seksual. Jadi, wangi yang menenangkan pun bisa menggairahkan dan bikin seks jadi romantis. 

9. Aroma Jahe Thailand

Tanaman jahe hitam Thailand, atau dikenal juga dengan ginseng Thailand, cukup umum digunakan di Asia Tenggara sebagai afrodisiak pria. Riset pada tikus menemukan bahwa minyak esensial dari tanaman ini meningkatkan aliran darah ke testis.

Oleh karena itu, penggunaannya dapat dipertimbangkan sebagai aromaterapi untuk meningkatkan gairah.

10. Aroma Pala

Tanaman rempah-rempah ini juga bisa menjadi aromaterapi untuk meningkatkan gairah. Peneliti menemukan bahwa minyak pala dapat menaikkan gairan seksual pada tikus pria. Sehingga, ada kemungkinan efek yang sama dapat ditemukan pada manusia.

Pada dasarnya, wewangian berpengaruh pada orang yang memang indra penciumannya sensitif dan dapat dirangsang dari situ. Jika kebetulan pasangan Anda bukan tipikal orang yang mudah terangsang dari aroma, maka aroma-aroma tersebut tidak memberikan efek apa pun.

Tapi, tak ada salahnya jika Anda ingin memanfaatkan aromaterapi yang dapat meningkatkan gairah seks. Kalau memang pasangan Anda termasuk tipikal yang dapat dirangsang dari aroma, tentu itu menguntungkan untuk kedua pihak. Jadi, kira-kira Anda mau pilih yang mana?

[FY]

0 Komentar

Belum ada komentar