Sukses

Peringati Hari Ibu, Ini Hadiah Terbaik untuk Istri yang Hamil

Hari Ibu spesial didedikasikan sebagai pengingat betapa besarnya jasa seorang ibu. Untuk para suami, inilah hadiah terbaik untuk istri yang hamil.

Klikdokter.com, Jakarta Di Indonesia, Hari Ibu diperingati setiap tanggal 22 Desember. Salah satu tujuannya adalah mengapresiasi dan mengekspresikan terima kasih kepada sosok ibu yang telah berjuang sepenuh hati mengurus suami dan anak-anaknya. Untuk para suami, apa sebaiknya hadiah terbaik untuk istri yang hamil?

Kasih sayang ibu yang tulus serta segala pengorbanannya patut mendapat penghargaan dari orang-orang terdekatnya. Pentingnya memperingati Hari Ibu antara lain:

  • Untuk mengingat dan merenungkan perjuangan ibu dalam mengandung, melahirkan, mendidik, dan menyayangi segenap keluarganya tanpa pamrih.
  • Untuk menunjukkan rasa terima kasih agar para ibu merasa berharga dan terus semangat dalam menjalani tugas-tugasnya.
  • Untuk meringankan segala beban yang dirasakan ibu selama ini. Dengan seutas kalimat terima kasih, selembar kartu ucapan, sebuah bingkisan, atau perhatian dalam bentuk apa pun bisa menyentuh hati sang ibu dan membuatnya merasa dihargai.
  • Untuk meluangkan waktu berkumpul bersama dan mempererat tali kasih sayang dalam keluarga.

Para suami dapat menunjukkan rasa terima kasih kepada istrinya dalam berbagai cara yang sederhana. Terutama untuk istri yang sedang hamil, perhatian suami sangat berarti bagi perkembangan mental sang ibu dan pertumbuhan janin di dalam kandungan.

Hadiah terbaik untuk istri yang hamil

Untuk para suami yang masih bingung ingin memberikan apa kepada istri tercinta dalam rangka Hari Ibu, berikut ini bisa menjadi inspirasi.

  • Asupan nutrisi yang dapat menunjang kehamilan pertumbuhan calon bayi

Suami harus turut serta dalam memenuhi kebutuhan nutrisi istri yang sedang hamil. Ini penting agar istri dapat terhindar dari penyakit semasa kehamilan dan mencegah komplikasi pada bayi.

Selain dengan memastikan asupan gizi makro dan mikro istri, suami juga dapat menyediakan susu kehamilan atau jus sehat yang mengandung nutrisi yang dibutuhkan saat kehamilan. Seperti zat besi, asam folat, kalsium, serat pangan, dan vitamin E.

  • Pakaian baru yang nyaman untuk ibu hamil

Dengan ukuran perut yang terus bertambah besar seiring bertambahnya usia kehamilan, istri terus memerlukan pakaian baru yang nyaman dan tetap modis untuk digunakan.

  • Babymoon

Ajak istri berlibur untuk melepas stres yang dapat memengaruhi kehamilan. Ingat, kondisi psikologis ibu dapat berdampak pada pertumbuhan janin.

Ibu dengan tingkat stres yang tinggi selama masa kehamilan terbukti mengalami kesulitan persalinan yang lebih tinggi dibandingkan ibu yang tidak stres. Babymoon tidak harus pergi ke luar negeri. Suami juga bisa mengajak istri ke tempat rekreasi atau tempat baru yang ia sukai.

  • Buku mengenai parenting

Bila istri gemar membaca, suami bisa menghadiahi buku seputar parenting. Kado tersebut dapat menjadi bekal persiapan yang bermanfaat dalam menyambut buah hati.

  • Perhatian dan afeksi

Karena perubahan hormonal yang terjadi saat hamil, istri bisa mengalami mood swing atau perasaan emosi yang lebih sensitif. Terkadang, istri hanya perlu perhatian dan kasih sayang dari suami.

Menurut penelitian, perhatian suami kepada istri yang sedang hamil  berpengaruh terhadap pencegahan terjadinya hiperemesis gravidarum (mual dan muntah berlebih di trimester awal kehamilan) dan berkembangnya penyakit lain dalam kehamilan.

Curahan perhatian ini bisa berupa hal-hal sederhana seperti senyuman, pelukan, pijatan, membantu tugas-tugasnya, dan sebagainya.

Begitu besarnya perjuangan dan pengorbanan seorang ibu demi memberikan yang terbaik untuk keluarga sudah semestinya diapresiasi. Anda bisa memanfaatkan peringatan Hari Ibu dengan memberikan berbagai hadiah terbaik untuk istri yang hamil. Hadiah sekecil apa pun akan sangat berarti. Bagi Anda para ibu di luar sana, selamat Hari Ibu!

(RN/ RH)

0 Komentar

Belum ada komentar