Sukses

Ingin Dapat Pekerjaan? Yuk, Kenali Manajemen Stres

Dengan manajemen stres yang baik, tekanan yang datang dapat digunakan sebagai pemicu kreativitas.

Klikdokter.com, Jakarta Seseorang yang memiliki sederet prestasi saat menempuh pendidikan tak selalu pasti diterima bekerja di suatu perusahaan. Tak banyak yang menyadari bahwa hal tersebut bisa saja dikarenakan manajemen stres yang kurang baik.

Memang, selain prestasi dan kualifikasi akademik, kesehatan mental juga merupakan aspek penting bagi sebuah perusahaan dalam memutuskan menerima pekerja baru.

Sebenarnya, wajar bila seseorang stres menjelang wawancara kerja. Apalagi bila itu adalah pengalaman pertama. Stres biasanya merupakan pertanda bahwa seseorang ingin melakukan yang terbaik.

Di saat seperti ini, Anda harus memiliki manajemen stres yang baik. Tujuannya agar hal tersebut tidak tampak saat wawancara dan memengaruhi prosesnya.

Stres juga bisa membuat Anda tampak tidak percaya diri, yang akhirnya membuat Anda tidak diterima bekerja. Nah, agar tidak mengalami hal itu, tanamkan ini pada diri Anda:

  • Stres adalah suatu sumber motivasi untuk membantu Anda bekerja lebih cepat dan lebih produktif.
  • Stres membuat Anda berlatih membagi tugas, mengatur manajemen waktu dan bekerja menurut prioritas.
  • Bekerja secara bertahap dan sistematis sebelum deadline tiba adalah salah satu usaha untuk mengurangi stres.
    Ingat, meski sangat sulit untuk dicegah, Anda bisa menjadikan stres sebagai dorongan positif bagi diri sendiri.

Dengan adanya manajemen stres yang baik, Anda tentu bisa memanfaatkan tekanan yang datang untuk memicu kreativitas dan kecepatan ketika bekerja nanti. Selamat mencoba, semoga sukses!

(NB/ RH)

0 Komentar

Belum ada komentar