Sukses

Pengertian Zevask

Zenvask merupakan sediaan obat yang di produksi oleh PT. Ifars. Obat ini mengandung Amlodipine besylate. Obat ini diindikasikan untuk mengatasi tekanan darah tinggi selain itu, bisa digunakan untuk membantu mengatasi serangan angina pectoris atau angin duduk. Zevask bisa dikonsumsi secara tersendiri atau dikombinasikan dengan obat lain. Dengan menurunkan tekanan darah, obat ini membantu mencegah serangan stroke, serangan jantung, dan penyakit ginjal.

Mekanisme kerja Zevask
Zevask bekerja dengan cara melemaskan dinding dan melebarkan pembuluh darah, sehingga efek yang akan terjadi yaitu aliran darah menuju jantung semakin lancar dan mengurangi tekanan darah dalam pembuluh. Obat ini juga menghalangi kadar kalsium yang masuk ke sel otot halus di dinding pembuluh darah jantung. Kalsium akan membuat otot dinding pembuluh darah berkontraksi. Dengan adanya penghambatan kalsium yang masuk, dinding pembuluh darah akan menjadi lebih lemas.

Keterangan Zevask

  • Golongan : Obat Keras
  • Kelas Terapi : Antihipertensi / antiangina
  • Kandungan : Amlodipine besylate 5 mg; Amlodipine besylate 10 mg
  • Bentuk : Kaplet
  • Satuan Penjualan : Strip @ 10 Kaplet
  • Kemasan : Strip @ 10 Kaplet
  • Farmasi : PT. Ifars

Kegunaan Zevask

Zevask diindikasikan untuk mengatasi tekanan darah tinggi selain itu, bisa digunakan untuk membantu mengatasi serangan angina pectoris atau angin duduk.

Dosis & Cara Penggunaan Zevask

Zevask merupakan obat yang termasuk ke dalam golongan obat keras sehingga pada setiap pembelian nya harus menggunakan resep dokter. Selain itu, dosis penggunaan Zevask juga harus dikonsultasikan dengan dokter dan apoteker terlebih dahulu sebelum digunakan, karena dosis penggunaan nya berbeda-beda setiap individu tergantung berat tidaknya penyakit yang diderita.

  • Dewasa : 5 - 10 mg per hari.
  • Anak : 2,5 - 5 mg per hari

Efek Samping Zevask

Efek samping mungkin terjadi selama penggunaan Zevask adalah merasa lelah, jantung berdekup kencang, mual, pergelangan kaki bengkak

Kontraindikasi:
Hipersensitif ((reaksi berlebih atau sangat sensitif)) terhadap dihidropiridin.

Interaksi Obat:
Penggunaan obat-obat berikut dapat mempengaruhi efek amlodipine :

  1. Penggunaan amlodipine bersama indinavir dapat meningkatkan efek samping amlodipine.
  2. Penggunaan amlodipine bersama simvastatin dapat meningkatkan risiko terjadinya miopati.


Kategori Kehamilan:

Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat (FDA) mengkategorikan Zevask ke dalam Kategori C:
Studi pada hewan telah menunjukkan efek buruk pada janin (teratogenik atau embriosidal atau lainnya) dan tidak ada studi terkontrol pada wanita atau studi pada wanita dan hewan tidak tersedia. Obat diberikan hanya jika manfaat yang yang diperoleh lebih besar dari potensi risiko pada janin.

Artikel
    Penyakit Terkait