Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Manfaat Sperma bagi Wanita, Apakah Benar Adanya?

Kabar mengenai manfaat sperma bagi wanita terus menimbulkan pro dan kontra di masyarakat. Lantas, apa kata medis terkait manfaat sperma pria bagi wanita? Benarkah adanya?

Pernahkah Anda mendengar kabar tenang manfaat sperma pria bagi wanita? Konon, sperma pria yang dioleskan ke bagian tubuh tertentu pada wanita bisa membawa manfaat sehat.

Tidak hanya itu, kabar burung juga bilang bahwa manfaat sperma bagi wanita juga bisa dirasakan dengan menelan cairan ejakulasi tersebut.

Benar atau tidak, ya? Yuk, cari tahu fakta medis mengenai manfaat sperma bagi wanita!

1 dari 3 halaman

Menyingkap Manfaat Sperma bagi Wanita

Berdasarkan dr. Dyah Novita Anggraini, sperma pria memiliki kandungan protein, kalsium, zink, fruktosa, vitamin B12, sodium, potassium, vitamin C, dan nitrogen.

Tidak hanya itu, dr. Dyah Novita juga bilang bahwa cairan ejakulasi pria tersebut mengandung DNA, magnesium, kolesterol, klorin, dan citric acid.

Lantas, apakah kandungan-kandungan tersebut terbukti membuat sperma bermanfaat bagi wanita? Mungkin saja. 

Artikel Lainnya: Sperma untuk Kecantikan Kulit Wajah, Mitos atau Fakta?

Berikut ini penjelasan mengenai manfaat sperma bagi wanita:

  1. Memperkuat Rambut 

“Karena punya kandungan protein, menelan sperma dipercaya bisa memperkuat akar rambut. Tapi, hal tersebut masih butuh penelitian lebih lanjut,” ucap dr. Dyah Novita.

“Cara paling tepat untuk memperkuat rambut adalah dengan menggunakan produk perawatan yang sesuai secara rutin, dan menghindari penggunaan hair dryer atau catokan terlalu sering,” tegasnya.

  1. Mencegah Depresi 

Berhubungan seks memang dapat menjadi aktivitas pelepas stres bagi pasangan suami istri. Pasalnya, saat melakukannya, ada hormon bahagia yang ikut dilepaskan sehingga tubuh menjadi lebih tenang dan senang. 

Sama halnya dengan menelan sperma. Kegiatan ini juga dianggap bisa mencegah depresi, karena bisa meningkatkan mood wanita asalkan tidak dilakukan tanpa paksaan. 

“Pada penelitian yang dilakukan di  State University of New York at Albany tahun 2002, kandungan sperma juga mempengaruhi mood dan mencegah depresi,” tambah dr. Dyah Novita.

Artikel Lainnya: Tomat Bisa Meningkatkan Kualitas Sperma, Ini Mitos atau Fakta?

  1. Anti-aging 

Studi yang dipublikasikan di Nature Cell Biology menyebut, menyuntikkan spermidine—zat dari sperma— langsung ke dalam sel kulit dapat memperlambat proses penuaan. 

Bagaimana dengan manfaat sperma bagi wajah wanita dengan mengoleskan cairan ejakulasi tersebut secara langsung? Hal ini masih belum dapat dipastikan hingga saat ini.

Artikel Lainnya: Istri Alergi Sperma, Terapi Apa yang Harus Dijalankan Suami?

2 dari 3 halaman

Efek Samping Terpapar Sperma yang Mesti Diwaspadai

Sperma bisa saja berbahaya untuk tubuh, khususnya apabila pasangan Anda mengalami penyakit menular seksual. 

Karenanya, jika Anda ingin menelan atau mengoleskan sperma ke kulit, pastikan pasangan memiliki kondisi tubuh yang sehat dan terbebas dari penyakit menular seksual.

Selain itu, beberapa wanita juga mungkin mengalami alergi saat terpapar sperma. Kondisi ini disebut sebagai human seminal plasma hypersensitivity

“Kalau sperma mengandung bakteri penyakit, ini akan berpengaruh pada kesehatan wanita yang menelannya. Jadi, cairannya memicu keluar antihistamin di tubuh, dan muncul reaksi alergi,” jelas dr. Dyah Novita.

Sah-sah saja jika Anda adalah wanita ingin menelan atau mengoleskan sperma ke kulit. Namun, Anda tetap perlu berhati-hati akan kemungkinan munculnya efek samping yang merugikan kesehatan.

Lebih baik konsultasikan lebih lanjut kepada dokter lewat LiveChat 24 jam atau di aplikasi KlikDokter agar bisa merasakan manfaat sperma bagi wanita tanpa khawatir kemungkinan efek samping yang ditimbulkan.

(NB/JKT)

1 Komentar