Sukses

  • Home
  • Info Sehat
  • Sanitizer Spray Praktis untuk Tangan dan Berbagai Permukaan

Sanitizer Spray Praktis untuk Tangan dan Berbagai Permukaan

Semprotan sanitizer dapat menjadi cara praktis untuk menjaga kebersihan diri di masa pandemi. Cari tahu faktanya di sini!

Pandemi COVID-19 masih belum terlihat ujungnya. Virus ini telah menyebabkan banyak kerugian di Indonesia, meski usianya belum genap satu tahun.

Tidak hanya di bidang kesehatan, pandemi COVID-19 juga menyebabkan kerugian di sektor ekonomi, pendidikan, transportasi, hingga pariwisata.

Namun, situasi pandemi virus corona tak melulu mendatangkan dampak buruk. Ada juga hal positif yang bisa diperoleh, salah satunya adalah semakin meningkatkan kesadaran banyak orang untuk menjaga kebersihan diri, khususnya bagian tangan.

Bagaimana tidak; cara penularan utama dari penyakit COVID-19 adalah melalui tangan yang terkontaminasi.

Oleh karena itu, poin penting dari protokol kesehatan yang mesti dipatuhi setiap orang adalah mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir secara berkala.

Jika tidak ada sabun, hand sanitizer dapat diandalkan untuk menjaga kebersihan tangan.

Artikel Lainnya: 7 Fakta Hand Sanitizer yang Perlu Anda Tahu

1 dari 3 halaman

Tak Cukup Hanya dengan Menjaga Kebersihan Tangan

Meningkatnya kesadaran untuk rutin mencuci tangan merupakan kabar yang cukup menggembirakan.

Pasalnya, tindakan tersebut tak hanya dapat mencegah penularan virus corona, tetapi turut menurunkan risiko penyakit lain seperti tipes dan disentri.

Namun untuk mencegah penularan COVID-19, rutin mencuci tangan saja tidaklah cukup. Anda juga mesti memperhatikan higienitas lingkungan, termasuk kebersihan permukaan benda yang ada di sekitar.

Faktanya, virus corona dapat bertahan selama beberapa waktu di permukaan benda. Ketika tangan Anda tanpa sengaja menyentuh permukaan benda tersebut, maka risiko terjangkit COVID-19 bisa melonjak tinggi.

Artikel Lainnya: Bagaimana Efek Pakai Hand Sanitizer Kedaluwarsa?

2 dari 3 halaman

Jaga Kebersihan Tangan dan Benda dengan Sanitizer Spray Pilihan

Fokuslah untuk membersihkan berbagai benda di rumah yang sering disentuh oleh tangan, seperti gagang pintu, pegangan laci, lemari, dan lainnya.

Jangan lupakan berbagi alat elektronik, seperti remot, keyboard dan mouse, smartphone, hingga saklar lampu.

Benda-benda tersebut merupakan yang sering disentuh tangan secara bergantian, sehingga harus rutin untuk dibersihkan agar tak jadi sarang berkembang biaknya virus maupun bakteri penyebab penyakit.

Bagaimana cara membersihkannya? Anda dapat menggunakan larutan pemutih yang diencerkan dan diracik dengan alkohol berkadar 70 persen.

Tidak cuma itu, sanitizer spray yang telah diracik dan dikemas sedemikian rupa juga dapat Anda gunakan untuk menjaga kebersihan benda-benda di rumah.

Artikel Lainnya: 6 Langkah Cuci Tangan yang Benar Menurut WHO

Salah satu produk semprotan sanitizer yang bisa Anda jadikan pilihan utama Sanitizer Spray Lifebuoy.

Sanitizer Spray Lifebuoy mengandung ethyl alcohol 70 persen, sesuai dengan rekomendasi dari Centers for Disease Control and Prevention (CDC) untuk cairan pembunuh kuman.

Sanitizer Spray Lifebuoy dapat Anda semprotkan pada tangan dan permukaan benda agar terbebas dari kontaminasi kuman.

Memiliki kemasan yang praktis, Sanitizer Spray Lifebuoy mudah dibawa ke mana pun Anda pergi.

Sanitizer Spray Lifebuoy adalah pilihan yang tepat dan praktis untuk mewujudkan higienitas tangan, yang sekaligus dapat menjaga kebersihan lingkungan di masa pandemi.

Jangan lupa selalu bawa Sanitzer Spray Lifebuoy ke mana pun Anda pergi, agar penyakit tidak mudah menjangkit.

Punya pertanyaan mengenai semprotan sanitizer? Ingin tahu lebih lanjut fakta-fakta terbaru virus corona? Anda dapat berkonsultasi secara langsung kepada dokter melalui LiveChat 24 jam atau di aplikasi Klikdokter.

(NB/AYU)

0 Komentar

Belum ada komentar