Sukses

Alasan Nonton Film Horor Bisa Bikin Anda Terangsang

Bukannya ketakutan dan tidak bisa tidur, beberapa orang malah terangsang saat menyaksikan film horor. Kok bisa, ya? Ternyata, ini alasan medis yang mendasarinya.

Menjadi hal yang lumrah jika Anda terangsang saat menyaksikan film porno. Namun, apa jadinya bila Anda horny saat nonton film horor meski di film tersebut tidak ada adegan ranjang? Apakah hal ini wajar?

Sebenarnya, nonton film horor sudah sering dimanfaatkan untuk kencan pertama pendekatan. Pasalnya, nonton film berlatar gelap itu bisa bikin si gebetan duduk dekat-dekat sambil ngeri bersama. Deg-degannya jadi dobel, bukan?

Faktanya, terangsang saat nonton film horor masih berkaitan dengan respons fisiologis tubuh.

1 dari 4 halaman

Penyebab Terangsang saat Nonton Film Horor

Anda mungkin akan ketakutan saat melihat hal-hal seram. Seorang psikolog somatik dan terapis seks bersertifikat, dr. Holly Richmond, Ph.D., menerangkan, dari rasa takut itulah tubuh memiliki respons alami dan hormonal.

“Tingkat adrenalin dan kortisol meningkat. Darah pun mengalir deras ke seluruh tubuh, termasuk organ genital. Hal seperti ini terjadi sama persis ketika kita terangsang secara seksual,” jelasnya.

Hal-hal yang berbau seksual sebetulnya juga tak lepas dari rasa takut. Misalnya, saat Anda melakukan hubungan intim untuk pertama kali atau ketika mencoba gaya bercinta baru. Pasti ada kombinasi antara rasa cemas dan semangat. Rasa takut dan terangsang pada dasarnya masih berhubungan.

Hal tersebut juga disetujui Ikhsan Bella Persada, M.Psi., Psikolog. Menurutnya, beberapa hormon tubuh bisa meningkat saat seseorang menyaksikan film horor, apalagi bila bersama pasangan.

“Hal tersebut bisa menyebabkan perasaan euforia, sehingga keinginan untuk bercinta bisa lebih besar,” tutur Ikhsan.

 “Kondisi seperti ini bukan termasuk kelainan, karena ada peran hormon yang terproduksi. Jadi, tak perlu khawatir,” sambungnya.

Artikel Lainnya: Mimisan saat Terangsang seperti di Kartun, Benarkah Bisa Begitu?

2 dari 4 halaman

Jenis Film Horor yang Bisa Tingkatkan Gairah Seksual

Pengaruh fantasi seksual dari film horor juga berperan di sini. Beberapa orang bisa terangsang dan memiliki fantasi bercinta dengan monster (teratophilia) atau drakula. Karena itu, Anda bisa menyaksikan film yang menampilkan kedua tokoh tersebut.

Tak mesti yang berhubungan dengan hantu. Monster, ataupun drakula, film thriller atau serial killer yang menampilkan ketegangan antara korban yang berusaha kabur dan psikopatnya juga bisa memicu peningkatan adrenalin orang yang menyaksikannya.

Bukan tak mungkin, latar film tersebut menjadi inspirasi fantasi seksual bagi pasangan suami istri. Daripada bosan dengan gaya bercinta yang itu-itu saja, tak ada salahnya “bermain peran” seperti di film agar hubungan intim menjadi lebih menantang, bukan?

Artikel Lainnya: Manfaat Obat Kuat bagi Kesehatan, Adakah?

3 dari 4 halaman

Tetap Hati-Hati, Jangan Sampai Film Horor Malah Merusak Mood

Ketimbang wanita, pria lebih tahan untuk tidak menutup mata saat menyaksikan hal-hal seram dan menjijikkan di sebuah film.

Oleh karena itu, Ikhsan mengatakan, yang lebih berpotensi terangsang saat nonton film horor adalah pria. Sebab, hormonnya terus terproduksi.

Sedangkan pada wanita, mereka sering menutup mata ketika berhadapan dengan hal seram dan menjijikkan. Alhasil, produksi hormon yang berkaitan dengan gairah seks tak berjalan maksimal.

Jika pria memaksakan pasangannya yang ketakutan, tidak suka, dan tidak nyaman untuk tetap menyaksikan film tersebut sebagai awalan sebelum melakukan aktivitas seks, mood bercinta bisa rusak.

“Apabila hanya salah satu pihak saja yang terangsang, sedangkan yang satunya lagi sangat ketakutan, lebih baik stop menontonnya,” ucap Ikhsan.

“Berhubungan seksual sebaiknya dilakukan ketika kedua pihak terangsang dan nyaman,” tegasnya.

Film horor dapat dijadikan sebagai bahan rangsangan untuk meningkatkan gairah seksual. Tetapi, tak perlu sampai dijadikan ritual rutin sebelum bercinta dengan pasangan, ya. Apalagi jika hanya salah satu pihak yang menyukai hal-hal seram.

Bila masih ada pertanyaan seputar gairah seksual, kesehatan reproduksi, dan kesehatan mental lainnya, jangan sungkan untuk berkonsultasi dengan dokter dan psikolog menggunakan LiveChat 24 jam atau dengan mengunduh aplikasi KlikDokter.

(NB/JKT)

0 Komentar

Belum ada komentar