Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Tips Memilih Sex Toys dengan Aman

Jangan sembarang memilih sex toys karena bentuknya yang unik. Intip tips memilih sex toys yang aman untuk digunakan di sini.

Klikdokter.com, Jakarta Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk memuaskan pasangan, salah satunya adalah bercinta dengan menggunakan sex toys. Memanfaatkan sex toys dalam berhubungan seksual memang bukan hal baru. Berikut tips dari dr. Seruni Mentari Putri dari KlikDokter untuk memilih sex toys yang aman meski sering digunakan.

Pilih sex toys dengan bahan yang aman 

Banyak varian bentuk sex toys yang dijual di online maupun di toko penjual mainan seks. Semakin unik bentuknya, mungkin semakin penasaran juga Anda ingin mencobanya. Sebenarnya, menggunakan sex toys dengan bentuk apa punーasalkan dibuat dengan bahan yang amanーbisa digunakan oleh pasangan suami istri. 

Anda bisa memilih mainan seks yang dibuat dengan menggunakan bahan silikon karena aman dan lembut jika dimasukkan ke dalam vagina maupun dimainkan oleh penis. Anda juga bisa memilih mainan seks yang dibuat dengan menggunakan bahan plastik dan kaca. 

“Tapi hati-hati jika Anda bermain dengan menggunakan sex toys kaca, karena bahan kaca bisa dengan mudah pecah dan pecahannya bisa melukai tubuh saat bercinta. Sebaiknya segera cuci dan letakan di tempat yang tidak memudahkan mainan seks untuk menggelinding jatuh ke lantai,” ujar dr. Seruni.

Anda disarankan untuk menghindari sex toys yang terbuat dari bahan jelly karena bisa menimbulkan sensasi terbakar pada organ intim wanita maupun pria. Sebelum Anda membeli mainan seks ini, pastikan untuk membaca label kemasan, dan pastikan bahan yang digunakan aman untuk tubuh Anda.

Pilih sex toys dengan kualitas yang terjamin

“Ada harga pasti ada kualitas. Baik itu penggunaan jangka panjang maupun jangka pendek, sebaiknya Anda tetap memilih sex toys dengan kualitas yang terjamin. Meski harganya terbilang mahal, tapi mengeluarkan uang cukup banyak demi kesehatan pribadi, tentu tidak apa kan?” kata dr. Seruni. 

Ada banyak toko online yang menjual mainan seks. Tapi yang kualitasnya bagus, bisa dihitung menggunakan jari. Karenanya, Anda perlu teliti dalam memilih sex toys, agar tidak ada dampak kesehatan yang menimpa tubuh Anda. 

Pastikan Anda memilih ukuran yang sesuai 

Jangan asal memilih ukuran sex toys, karena ini bisa berdampak buruk bagi kondisi kesehatan organ intim wanita. Selain menghindari dampak buruk yang mungkin bisa terjadi, memilih ukuran sex toys yang aman juga bisa membantu pasangan mencapai kepuasan seks. 

“Ada banyak ukuran dildo atau vibrator yang dijual. Pilihlah sex toys dengan panjang dan tebal yang pas dan sesuai dengan keinginan Anda,” kata dr. Seruni.

“Jangan coba-coba untuk menggunakan ukuran sex toys yang besar, jika Anda belum pernah mencoba mainan tersebut sebelumnya. Selain bisa menginfeksi organ intim, ukuran sex toys yang salah juga bisa melukai organ intim,” lanjutnya. 

Itulah tiga tips memilih sex toys yang aman untuk digunakan sehari-hari. Selain mengetahui beberapa tips aman memilih sex toys, Anda juga harus memperhatikan cara membersihkan sex toys yang benar. 

Segera cuci sex toys yang telah digunakan. Anda bisa menggunakan sabun berbahan lembut seperti sabun mandi bayi. Cuci sampai seluruh bagian bersih, lalu keringkan dengan menggunakan kain atau handuk kecil. Pastikan sex toys mengering sempurna sebelum disimpan di dalam lemari. 

Sex toys yang disimpan dalam keadaan lembap justru membuat jamur dan kuman bakteri penyebab penyakit mudah bersarang, dan nantinya bisa masuk ke organ intim dan menyebabkan infeksi,” tutup dr. Seruni. 

Semoga tips memilih sex toys yang aman di atas bisa membantu Anda. Jangan lupa untuk mencuci dan mengeringkannya dengan benar sebelum menyimpan di lemari. Selamat mencoba!

[RPA/ RH]

0 Komentar

Belum ada komentar