Sukses

Tetap Sehat Hadapi Macet Saat Liburan Natal dan Tahun Baru

Inilah beberapa kiat yang dapat Anda lakukan untuk menghadapi kondisi jalanan macet saat liburan Natal dan tahun baru.

Klikdokter.com, Jakarta Jelang liburan Natal dan tahun baru, kemacetan di beberapa ruas jalan terasa sulit untuk dihindari. Bagi Anda yang hendak berlibur, fenomena ini tidak boleh dianggap sepele. Anda harus mempersiapkan kondisi tubuh, agar bisa menikmati waktu libur dengan sebaik-baiknya.

Berikut ini beberapa kiat yang bisa Anda lakukan untuk menghadapi kemacetan saat libur Natal dan tahun baru:

  • Minum air putih

Apabila Anda ingin melakukan perjalanan yang cukup jauh, konsumsilah air putih lebih dari biasanya. Ini karena air putih dapat membantu menjaga stamina tetap prima, sekaligus mengurangi berat badan, dan mencegah batu ginjal.

  • Konsumsi makanan bergizi

Makanan bergizi seimbang dapat menjaga tubuh Anda tetap sehat dan berenergi. Pastikan Anda mengonsumsi buah dan sayur agar stamina tetap terjaga selama perjalanan.

  • Istirahat cukup

Istirahat cukup di malam hari dapat menjaga stamina dan konsentrasi, serta membuat Anda lebih segar selama perjalanan. Waktu tidur yang dianjurkan adalah selama 7-9 jam dalam sehari.

Jika memungkinkan, Anda sebaiknya juga tidur di siang hari. Durasi tidur siang yang baik adalah selama 2-3 jam.

  • Berolahraga

Sebelum memulai perjalanan jauh, sebaiknya Anda berolahraga secara rutin. Lakukan olahraga dengan intensitas ringan hingga sedang dengan durasi total 150 menit setiap minggu. Olahraga yang dapat menjadi pilihan adalah aerobik, berlari, berjalan, dan bersepeda. Pilihlah yang sesuai dengan minat dan kesukaan Anda.

Dengan menerapkan kiat di atas, Anda tidak perlu khawatir jika harus berhadapan dengan macet saat liburan Natal dan tahun baru 2018. Selamat mencoba dan selamat berlibur!

[NB/ RVS]

0 Komentar

Belum ada komentar