Sukses

Rahasia Tampil Cantik Alami Tanpa Makeup

Tampil cantik dan segar tanpa perlu susah-susah berdandan tentu merupakan keinginan banyak wanita. Untuk itu, yuk baca kiat-kiatnya di sini.

Setiap wanita mendambakan kecantikan alami yang terpancar dari dalam tanpa menggunakan riasan. Untuk mendapatkannya, kulit yang segar adalah ‘aksesori’ utama yang wajib dimiliki.

Seperti yang kita ketahui, kulit merupakan organ terbesar di tubuh yang tentunya harus dijaga baik dari dalam maupun dari luar. Nah, berikut adalah kiat tampil cantik tanpa menggunakan riasan:

  1. Mulailah menggunakan produk skincare

Seiring berjalannya waktu, kulit Anda akan mengalami proses penuaan. Untuk itu, sebaiknya Anda rutin menggunakan produk skincare sejak ini. Hal ini untuk menjaga kelembapan kulit, sehingga terhindar dari keriput dan kulit kendur pada masa mendatang. Kulit yang diberi nutrisi akan terhidrasi dengan baik dan selalu beregenerasi, sehingga menampilkan kulit lebih kenyal dan bersinar. Mulailah dengan produk basic yang sesuai dengan usia Anda.

  1. Gunakan tabir surya

Tabir surya akan melindungi kulit dari paparan sinar matahari, sehingga mencegah timbulnya flek hitam dan menjaga agar kulit tidak tampak kusam. Untuk Anda yang sering beraktivitas di luar rumah, sangat penting untuk menggunakan tabir surya minimal SPF 30.

  1. Hindari terlalu sering berada di ruangan ber-AC

Berada di ruangan ber-AC terlalu lama setiap hari akan membuat kulit Anda menjadi kering, sehingga hal ini sebaiknya dihindari. Untuk itu, jika memang sulit menghindari berada di ruangan ber-AC, sebaiknya Anda menggunakan pelembap agar kulit Anda tetap terhidrasi dengan baik.

  1. Hindari terlalu sering mandi menggunakan terlalu panas

Mandi menggunakan air yang terlalu panas akan membuat kulit Anda menjadi kering. Air yang terlalu panas memang sangat efektif untuk mengangkat sel-sel kulit mati serta kotoran dari kulit Anda, namun jika dilakukan terlalu sering maka akan mengikis kulit sehingga kulit cenderung kering.

  1. Perbanyak minum air putih

Air putih memiliki peran penting untuk kesehatan kulit. Dengan minum air putih minimal 8 gelas per hari, kulit Anda akan tetap terhidrasi dengan baik sehingga tampak cerah dan bersinar.

  1. Puasa make up

Riasan memang membuat Anda tampil lebih segar dan cantik dengan pulasan warna-warna di wajah. Tapi, tahukah Anda bahwa semakin lama Anda membiarkan riasan menempel di wajah Anda, berarti Anda membuat kulit Anda tidak bernapas? Jadi, gunakan riasan hanya beberapa jam sehari, kemudian bersihkan riasan sampai benar-benar  bersih dari wajah, sehingga tidak ada lagi sisa riasan di kulit. Membiarkan riasan menempel terlalu lama di wajah akan membuat kulit menjadi berjerawat dan kusam.

  1. Tidur yang cukup

Jika Anda menginginkan kulit yang cantik, usahakan selalu tidur dalam jumlah yang cukup setiap harinya yaitu sekitar 7-8 jam per hari. Saat tidur merupakan waktu bagi kulit Anda untuk beregenerasi, sel-sel kulit mati akan berganti dengan sel baru sehingga kulit akan tampak lebih cerah dan muda. Produksi kolagen juga terjadi saat kita sedang tidur. Kolagen sangat penting untuk menjaga kekenyalan kulit Anda.

  1. Nutrisi yang baik

Kecantikan kulit yang terpancar dari dalam dipengaruhi oleh makanan yang Anda konsumsi. Dengan mengonsumsi sayur dan buah, maka akan membantu kulit beregenerasi. Sayur dan buah banyak mengandung vitamin dan antioksidan yang sangat penting untuk kesehatan kulit. Selain itu, Anda juga dapat mengonsumsi suplemen tambahan untuk membantu menutrisi kulit.

  1. Percaya diri dan selalu tersenyum

Jika Anda terlihat percaya diri dan selalu tersenyum, tentunya akan membuat Anda tampak lebih cantik dan bersinar.

  1.  Olahraga teratur

Dengan rajin berolahraga maka tubuh Anda akan mengeluarkan racun dari dalam tubuh melalui proses berkeringat. Dengan begitu Anda akan terlihat lebih segar dan cantik.

0 Komentar

Belum ada komentar