Sukses

Cara Memperbesar Payudara dengan Implan

Dewasa ini semua hal dapat dilakukan demi mendapatkan estetika tubuh. Salah satu diantaranya adalah untuk mendapatkan bentuk payudara yang didambakan dengan melakukan tindakan implan payudara.

KLIKDOKTER.COM - Dewasa ini semua hal dapat dilakukan demi mendapatkan estetika tubuh. Salah satu diantaranya adalah untuk mendapatkan bentuk payudara yang didambakan.

Ukuran payudara memang relatif dan acapkali berbenturan dengan persoalan selera. Karena tidak dapat dipungkiri, segala usaha 'koreksi' organ payudara yang mayoritas dilakukan kaum hawa ini semata untuk mendapatkan bentuk tubuh yang sesuai selera.

Salah satu menyesuaikan bentuk dan ukuran payudara yang ada adalah melalui tindakan implan payudara. Pun, dalam prosesnya penanaman implan di payudara memiliki dua jenis implan. Yakni implan payudara saline dan implan payudara silikon.

Apa perbedaan antara implan payudara saline dan silikon?

1 dari 3 halaman

Apa Perbedaan Antara Implan Payudara Saline dan Silikon?

payudara besarImplan payudara, baik saline maupun silikon, keduanya sama-sama terbungkus oleh kantung silikon, hanya berbeda bahan dan konsistensinya saja.

  • Saline
    Implan payudara berbahan saline terdiri dari cairan garam steril. Ketika dimasukkan ke dalam payudara, implan payudara berbahan saline kosong dan kemudian diisi di dalam payudara

  • Silikon
    Implan payudara berbahan silikon terdiri dari silikon gel, yaitu suatu cairan tebal dan lengket yang menyerupai lemakmanusia. Kebanyakan wanita merasakan implan payudara silikon terlihat dan terasa lebih natural seperti jaringan payudara alami

Apa saja risiko implan payudara sebagai cara memperbesar payudara? Halaman berikut penjelasan selengkapnya:

2 dari 3 halaman

Apa Saja Risiko Implan Payudara Sebagai Cara Memperbesar Payudara?

Berikut ini adalah beberapa risiko dan konsekuensi yang ada dengan tindakan implan payudara.

  • Jaringan parut yang mengganggu bentuk impan payudara (kapsula kontraktur)

  • Nyeri payudara

  • Infeksi

  • Perubahan sensasi pada puting dan payudara, biasanya bersifat sementara

  • Kebocoran atau ruptur implan payudara

Apa yang terjadi jika terdapat robekan pada implan payudara?

  • Ruptur implan payudara saline
    Jika terdapat robekan pada implan payudara jenis ini, maka implan akan langsung mengempis dan menyebabkan perubahan ukuran dan bentuk payudara. Cairan saline yang bocor akan diserap oleh tubuh tanpa adanya risiko yang berarti, namun operasi tetap dibutuhkan untuk mengambil kantung silikon.

  • Ruptur implan payudara silikon
    Jika terdapat robekan pada implan silikon, maka silikon akan terjebak di dalam jaringan parut (kapsul). Hal ini dapat menyebabkan nyeri pada payudara atau perubahan bentuk dan kontur payudara.

Faktor apa sajakah yang perlu dipertimbangkan sebagai cara memperbesar payudara sebelum menjalani operasiimplan payudara?

  • Implan payudara tidak dapat mencegah payudara yang turun
    Untuk mengkoreksi payudara yang turun dan kendur, diperlukan operasi pengangkatan payudara (breast lifting)

  • Implan payudara tidak terjamin bertahan seumur hidup
    Payudara Anda juga akan mengalami penuaan bahkan setelah pemasangan implan payudara. Faktor lain seperti peningkatan berat badan atau penurunan badan akan mengubah tampilan payudara

  • Kesulitan dalam pemeriksaan mammogram

  • Gangguan dalam aktivitas menyusui

0 Komentar

Belum ada komentar