Sukses

Kiat Agar Kamar Mandi Anda Bebas Kuman

Kamar mandi merupakan area yang rentan menjadi media penyebaran kuman. Bagaimana cara membersihkannya?

Klikdokter.com, Jakarta Tanpa disadari, bagian-bagian di kamar mandi banyak mengandung kuman. Mulai dari wastafel, saringan kamar mandi, gagang flush toilet, lantai, permukaan kamar mandi, hingga dudukan toilet.

Membersihkan kamar mandi agar bebas dari sebaran kuman sangat penting bagi kesehatan Anda dan keluarga. Jangan sampai ruangan yang seharusnya bersih justru malah menjadi sumber penyakit.

Berikut kiat agar kamar mandi senantiasa bersih bebas sebaran kuman:

  1. Gunakanlah cairan disinfektan

    Cairan disinfektan berfungsi untuk membunuh kuman. Saat membersihkan kamar mandi yang penuh kuman, gunakanlah cairan ini (tambahkan pada bagian mana harus menggunakan cairan ini) agar benar-benar bebas kuman. Bersihkanlah kamar mandi setiap hari

  2. Tutup wadah air

    Anda memiliki wadah penyimpanan air di dalam kamar mandi? Tutuplah wadah ini jika memilikinya. Wadah air yang terbuka dapat menjadi tempat nyamuk berkembang biak sehingga dapat membawa penyakit bagi Anda dan keluarga.

  3. Segera perbaiki bagian yang rusak

    Lantai atau dinding keramik kamar mandi yang berlubang dapat menyebabkan kuman dan jamur bermunculan di kamar mandi. Jika ada bagian yang rusak, segera perbaiki.

  4. Rutin bersihkan toilet, lantai dan dinding kamar mandi

    Bagian ini merupakan bagian dengan jumlah kuman yang banyak. Sebaiknya Anda menggunakan cairan pembersih khusus yang dapat menghilangkan kerak dan kotoran yang membandel.

  5. Lindungi diri

    Berbagai macam produk pembersih yang Anda gunakan untuk membersihkan kamar mandi cukup keras. Hal ini dapat menimbulkan iritasi pada kulit.

    Setiap kali membersihkan kamar mandi, gunakanlah pelindung. Anda bisa memakai sarung tangan karet dalam melakukan semua itu.

Semoga kiat di atas dapat membantu Anda. Pastikan Anda selalu menjaga kesehatan diri dan keluarga dengan pola hidup bersih dan bebas kuman.

(DA/ RH)

0 Komentar

Belum ada komentar