Sukses

Mag Menyerang di Saat Penting? Makan Ini!

Mendadak mengalami gejala mag saat sedang melakukan aktivitas penting? Siapkan makanan darurat ini untuk mengatasinya!

Mag dapat menyerang siapa saja. Gejalanya merupakan hal yang paling sering dikeluhkan oleh orang-orang yang melakukan aktivitas dengan mobilitas yang tinggi. Karena kondisi ini biasanya menyebabkan pola makan menjadi tidak teratur, dan mengonsumsi makanan yang kurang sehat.

Jika sedang beraktivitas lalu mag tiba-tiba datang menyerang, tentu sangat menganggu, bukan? Jangan khawatir. Anda bisa mengatasi gangguan tersebut dengan mengonsumsi makanan darurat berikut ini:

  • Biskuit

Biskuit yang mengandung tepung dapat membantu mengatasi asam lambung, dan cukup mudah untuk dibawa kemana-mana.

  • Pisang

Kebanyakan buah-buahan memiliki kandungan asam yang tinggi, namun tidak untuk pisang. Selain mudah dibawa, buah ini juga dapat mengatasi mag. Selain itu, pisang juga mengenyangkan sehingga dapat berfungsi untuk menunda lapar

  • Roti

Roti, terutama gandum dan whole grain, memiliki kandungan serat tinggi dengan kandungan asam yang sangat rendah.

  • Oatmeal

Sama halnya dengan roti gandum, oatmeal juga mengandung serat dan pati sehingga dapat membantu menyerap asam lambung. Makanan ini juga mengenyangkan, sehingga dapat dimanfaatkan sebagai pengganti nasi saat makan siang atau malam.

  • Sayuran hijau

Brokoli, kembang kol, dan seledri merupakan contoh sayuran hijau yang rendah kandungan asamnya.

  • Kentang

Tak hanya kentang, umbi-umbian lain juga dapat dimanfaatkan untuk mengatasi asam lambung karena kandungan patinya.

  • Permen karet

Sulit menemukan semua makanan di atas? Kunyahlah permen karet! Mengunyah permen karet akan memicu produksi air liur yang akan melarutkan dan membersihkan asam lambung.

Siapkan bekal berisi makanan di atas, atau selipkan selalu camilan andalan di saku Anda. Dengan demikian, Anda dapat beraktivitas tanpa khawatir gangguan mag. Jangan lupa juga untuk selalu memperhatikan pola makan, dan jika keluhan memburuk jangan ragu untuk membawa diri ke dokter.

Salam sehat!

(NB/RH)

Baca Juga:

0 Komentar

Belum ada komentar