Kehamilan

5 Trik Memilih Baju Hamil

dr. Dyah Novita Anggraini, 29 Des 2015

Ditinjau Oleh Tim Medis Klikdokter

Selain faktor kenyamanan, memilih baju hamil berarti juga tak lupa memperhatikan faktor keamanan dan kesehatan.

5 Trik Memilih Baju Hamil

KlikDokter.com – Perubahan fisik saat kehamilan tentunya membutuhkan adaptasi. Bentuk tubuh ibu hamil, terutama bagian perut, akan membesar sehingga baju yang biasa dipakai mulai sempit dan tidak nyaman seperti biasanya. Untuk memilih baju hamil, yang terpenting adalah faktor kenyamanan sekaligus keamanan. Berikut ini beberapa pilihan baju yang dapat digunakan saat hamil:

  1. Saat hamil metabolisme tubuh akan meningkat, sehingga ibu hamil akan cepat mengalami kegerahan dan berkeringat. Oleh karena itu, pilihlah baju dari bahan katun yang mudah menyerap keringat, baju dengan ukuran lebar, atau bahan tenun
  2. Pilihlah baju yang tidak memiliki karet di bagian pinggang
  3. Memakai baju dress terusan
  4. Pilihlah pakaian yang berbahan lembut di daerah perut agar bagian perut tidak menjadi lecet
  5. Untuk bawahan, Anda dapat memilih bawahan khusus ibu hamil yang terdapat karet di bagian perut sehingga tetap nyaman digunakan

Dengan memilih baju hamil yang tepat, Anda pun akan merasa lebih nyaman dalam menjalankan kehamilan. Ingatlah, baju yang Anda pilih tidak hanya mempengaruhi diri Anda tetapi juga calon bayi Anda.

Apabila kamu masih memiliki pertanyaan mengenai topik lainnya, jangan ragu untuk menggunakan fitur Tanya Dokter di aplikasi KlikDokter.

BajuBaju HamilInfo Kebidanan & KandunganMemilih BajuTrik Memilih BajuMemilih Baju Hamil5 Trik Memilih BajuHamil

Konsultasi Dokter Terkait