Menu
KlikDokter
Icon Search
Icon LocationTambah Lokasi KamuIcon Arrow
HomePsikologiRelationship15 Rekomendasi Film Romantis Untuk Kamu dan Pasangan
Relationship

15 Rekomendasi Film Romantis Untuk Kamu dan Pasangan

Bunga Sandha Pragastiwi, 11 Feb 2024

Ditinjau oleh Tim Medis Klikdokter

Icon ShareBagikan
Icon Like

Menghargai quality time bersama pasangan dalam setiap momen bersama. Salah satu caranya adalah dengan menonton film romantis bersama di hari kasih sayang

15 Rekomendasi Film Romantis Untuk Kamu dan Pasangan

Pada momen spesial Hari Valentine, saatnya kamu untuk menghentikan hiruk-pikuk kehidupan sejenak dan memahami betapa pentingnya quality time dengan pasangan.

Di tengah kesibukan sehari-hari, momen ini menjadi peluang emas untuk merajut kembali ikatan batin, menciptakan kenangan indah, dan mengukir kebahagiaan bersama.

Kamu bisa menghabiskan waktu berkualitas bersama pasangan bukan sekadar sebuah pilihan, melainkan suatu keharusan dalam membangun hubungan yang kokoh dan penuh makna.

Salah satu caranya adalah dengan menonton film bersama pasangan, simak disini 15 Rekomendasi film yang bisa kamu tonton bersama pasangan.

1. The Fault in Our Star 

Rekomendasi film yang pertama yaitu “The Fault in Our Star”. Film yang hadir pada tahun 2014 ini bisa membuat kamu dan pasangan terharu.

Hazel Grace Lancaster (diperankan oleh Shailene Woodley), seorang remaja berusia 16 tahun yang mengidap kanker, bertemu dan jatuh cinta dengan Gus Waters (diperankan oleh Ansel Elgort).

Seorang remaja dengan penyakit serupa. Meskipun penuh cobaan, kisah cinta kedua remaja ini terus berlanjut, diwarnai oleh perjuangan melawan kondisi kesehatan mereka.

Hidup mereka berubah drastis ketika keduanya melakukan perjalanan ke Belanda untuk bertemu penulis favorit mereka, Peter Van Houten.

Akhir dari film romantis barat ini tidak akan seperti yang Moms duga sebelumnya.

2. A Star Is Born

Film ini mengisahkan perjalanan seorang perempuan "biasa" yang tiba-tiba menjadi bintang berkat bakatnya yang luar biasa.

Merupakan cerita ala Hollywood yang telah diadaptasi beberapa kali, versi terbaru film ini tetap memikat dengan nuansa emosional yang kuat.

Lady Gaga dan Bradley Cooper memerankan tokoh utama dalam film ini, menciptakan chemistry yang memukau dan adegan romantis yang tak terlupakan.

Kendala dalam kisah cinta dan tantangan karier memberikan dimensi emosional yang mendalam bagi penonton.

3. Be With You

"Be With You" adalah film keluarga yang menyentuh hati. Mengisahkan Woo Jin (So Ji-sub) dan putra laki-lakinya, Ji Ho (Kim Ji-hwan), yang kehilangan Soo Ah (Son Ye-jin), ibu Ji Ho, karena sakit yang akhirnya merenggut nyawanya.

Meskipun Soo Ah telah tiada, Ji Ho yakin bahwa ibunya hanya pergi ke atas awan. Suatu hari, mereka bertemu dengan seorang wanita yang sangat mirip dengan Soo Ah dan membawanya pulang, hanya untuk mengetahui bahwa wanita tersebut kehilangan ingatannya."

4. Tune in for Love

Tune in For Love bercerita tentang kisah cinta Kim Mi-soo dan Cha Hyun-woo yang dimulai pada tahun 1994 saat masa remaja.

Pertemanan mereka berkembang menjadi hubungan yang lebih dari sekadar teman, namun sebuah insiden membuat mereka berpisah dan merasa bersalah satu sama lain.

Meskipun terpisah, kenangan bersama terus menghantui mereka. Pada tahun 2005, takdir mempertemukan mereka kembali, dan kini mereka menjalani hubungan romantis yang penuh liku.

Film ini memaparkan dinamika hubungan yang penuh dengan putus-nyambung emosional di antara mereka.

5. Noktah Merah Perkawinan

Film terbaru "Noktah Merah Perkawinan" merupakan adaptasi dari sinetron populer era 90-an dengan judul yang sama.

Ceritanya mengisahkan hubungan suami-istri, Ambar (diperankan oleh Marsha Timothy) dan Gilang (diperankan oleh Oka Antara), yang mulai menghadapi tantangan setelah menjalani 11 tahun pernikahan.

Sabrina Rochelle Kalangie, sutradara yang sebelumnya terlibat dalam film "Terlalu Tampan" (2019) dan "Culas" (2021), mengarahkan film ini. Sementara itu, naskah "Noktah Merah Perkawinan" ditulis oleh Titien Wattimena.

6. The Wind Rises

Rekomendasi film selajutnya yaitu “The Wind Rises”. Film ini merupakan film tahun 2013. Cerita ini mengangkat kisah Jiro Horikoshi, seorang anak yang memimpikan karir sebagai pilot pesawat tempur.

Walaupun fokus film ini terletak pada impian tokoh utama, namun terdapat momen romantis saat Jiro bersua kembali dengan Naoko.

Sesaat dia melupakan kepenatan mencari solusi untuk kesempurnaan pesawatnya, pertemuan dengan Naoko memberikan semangat baru dan memotivasi Jiro untuk bekerja lebih keras.

Kehadiran orang yang dicintai memang memiliki dampak luar biasa, dan film ini menggarisbawahi betapa dukungan yang tulus dapat memberikan inspirasi dan kekuatan.

7. The Vow

"The Vow" merupakan film drama percintaan tahun 2012 yang diarahkan oleh Michael Sucsy. Channing Tatum dan Rachel McAdams memainkan peran utama dalam film ini, yang mengambil inspirasi dari kisah nyata Kim dan Krickitt Carpenter.

Cerita ini mengisahkan Leo (diperankan oleh Channing Tatum) dan Paige (diperankan oleh Rachel McAdams), pasangan suami-istri yang mengalami kecelakaan mengerikan saat mereka hendak pulang ke rumah.

Akibatnya, Paige mengalami trauma otak yang menyebabkannya kehilangan ingatan terkait kisah cinta dan pernikahannya.

8. 20th Century Girl

Film tahun 2022 ini merupakan film dengan setting pada tahun 1999, "20th Century Girl" memaparkan kisah Na Bo-ra (diperankan oleh Kim Yoo-jung), seorang siswi SMA yang memiliki sahabat bernama Yeon-du (diperankan oleh Roh Yoon-seo).

Peristiwa berputar ketika Yeon Doo harus pergi ke Amerika untuk pengobatan, dan dalam kepergian tersebut, ia meminta bantuan Na Bo-ra untuk mengumpulkan informasi tentang teman sekelas yang menjadi objek cintanya, Baek Hyun-jin (diperankan oleh Park Jung Woo).

Film ini, yang berhasil membawa penontonnya dalam suatu nostalgia, memperlihatkan dinamika romansa remaja di era 90-an.

9. Teman Tapi Menikah

Tentu saja, kamu pasti familiar dengan kisah cinta antara Ayudia Bing Slamet dan Ditto, bukan? Awalnya, mereka hanyalah sepasang sahabat dari masa sekolah.

Namun, seiring berjalannya waktu, Ayudia dan Ditto mulai merasakan adanya perasaan cinta di antara mereka.

Akhirnya, kisah cinta mereka berbuah pernikahan dan bahkan telah diberkahi dengan kehadiran seorang anak.

Kisah unik ini kemudian diangkat ke layar lebar pada tahun 2018 dalam film berjudul "Teman Tapi Menikah," yang disutradarai oleh Rako Prijanto.

Menariknya, film ini memiliki sekuel, namun perlu dicatat bahwa satu-satunya perbedaan mencolok adalah pemeran karakter Ayudia.

Di film pertama, Vanesha Prescilla memerankan Ayudia, sementara di sekuelnya, Mawar Eva de Jongh yang mengambil peran tersebut.

10. 500 Days of Summer

Film tahun 2009 yang diperankan oleh, Tom Hansen (Joseph Gordon-Levitt) menghadapi kesulitan untuk melupakan cerita cintanya yang berakhir pahit.

Film ini memaparkan kisah cinta Tom dan Summer selama 500 hari, disajikan dalam format alur maju-mundur.

Sebagai seorang penulis di perusahaan pembuat kartu ucapan, Tom bertemu dengan Summer Finn (Zooey Deschanel), asisten baru atasannya.

Tom diam-diam menyimpan perasaan untuk Summer, tetapi Summer tidak memberikan kepastian dan malah ingin mengakhiri hubungan mereka.

Film ini memaparkan kisah cinta Tom dan Summer selama 500 hari, disajikan dalam format alur maju-mundur.

11. Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck

Film "Tenggelamnya Kapal Van der Wijck" menggambarkan kisah cinta yang rumit antara Zainuddin, Hayati, dan Aziz. Zainuddin, seorang pemuda Minangkabau, terpikat oleh Hayati, gadis Jawa.

Meski Zainuddin mencintai Hayati, perbedaan agama dan budaya menjadi hambatan yang menghalangi hubungan mereka.

Selain itu, film ini mengisahkan tentang ketidaksetaraan sosial yang mempersulit kisah cinta mereka dan berakhir dengan tragedi kematian.

Rilis pada tahun 2013, film ini dibintangi oleh Herjunot Ali, Pevita Pearce, Reza Rahadian, dan Randy Danistha. Sunil Soraya menyutradarai film ini, yang diproduksi oleh Soraya Intercine Films.

12. La La Land

La La Land adalah film musikal romantis Amerika Serikat tahun 2016 yang menceritakan kisah cinta antara seorang pianis dan aktris yang berusaha menemukan keseimbangan antara impian masa depan dan karir di Los Angeles.

Disutradarai dan ditulis oleh Damien Chazelle, film ini dibintangi oleh Ryan Gosling, Emma Stone, John Legend, dan Rosemarie DeWitt.

Dalam alur ceritanya, La La Land membawa penonton menyaksikan kisah cinta antara seorang musisi dan calon aktris yang saling bertemu dan jatuh hati di kota Los Angeles.

Film ini menggambarkan perjalanan dua seniman yang bersatu dalam impian mereka, menciptakan suasana kisah cinta yang penuh dengan kegembiraan dan tantangan di tengah pesona gemerlap kota hiburan.

13. Before We Go

Film "Before We Go" berlangsung dalam satu malam yang mengubah takdir Nick (diperankan oleh Chris Evans) dan Brooke Dalton (diperankan oleh Alice Eve).

Nick, seorang musisi yang berjuang mencapai mimpinya, bertemu dengan Brooke, seorang wanita yang baru saja mengalami putus dengan tunangannya.

Meskipun hanya berlangsung dalam waktu singkat, malam itu membawa perubahan yang signifikan dalam hidup keduanya.

Dalam pertemuan mereka, Nick dan Brooke saling berbagi cerita tentang kehidupan masing-masing, dan dari pengalaman tersebut, keduanya belajar banyak hal.

Film ini menggambarkan bagaimana satu malam bisa menjadi titik balik yang menginspirasi, mengubah, dan memberikan pandangan baru dalam kehidupan dua orang yang sebelumnya tak saling kenal.

14. Crazy Rich Asian

Crazy Rich Asians mengisahkan perjalanan Rachel Chu, seorang profesor ekonomi Amerika, yang diajak oleh kekasihnya, Nick Young, ke Singapura.

Rachel dikejutkan oleh fakta bahwa Nick berasal dari keluarga kaya dan merupakan salah satu bujangan paling terkenal di Singapura.

Ketika menghadapi keluarga Nick, termasuk ibu yang tidak mendukung hubungan mereka, Rachel dihadapkan pada berbagai tantangan.

Dalam film ini, Constance Wu, Henry Golding, dan Michelle Yeoh memainkan peran utama. Jon M. Chu menjadi sutradara dalam film ini yang dirilis pada Agustus 2018.

Crazy Rich Asians diadaptasi dari novel tahun 2013 karya Kevin Kwan.

15. Titanic

Film yang dirilis pada 19 Desember 1997 Titanic mengisahkan kisah cinta tragis antara Jack Dawson dan Rose DeWitt Bukater selama pelayaran perdana kapal RMS Titanic pada April 1912.

Keseluruhan film juga melibatkan dramatika tenggelamnya kapal yang terjadi pada 15 April 1912. Film ini memberikan gambaran akan bagaimana keangkuhan dan ketidakberdayaan manusia dapat memicu bencana besar.

Lebih dari sekadar cerita cinta dan bencana, Titanic juga menyiratkan pesan bahwa hidup ini singkat, dan kita harus menghargai waktu yang dimiliki serta orang-orang yang kita cintai.

Jika kamu punya pertanyaan tentang topik lainnya? Kamu bisa berkonsultasi langsung dengan dokter melalui Layanan Tanya Dokter.

Kamu juga bisa menggunakan fitur yang lain seperti Temu Dokter, pesan Layanan Medis & Lab, dan belanja sehat di KALStore.

Jangan lupa untuk Download aplikasi KlikDokter, kamu bisa temukan berbagai cara lainnya untuk quality time bersama pasangan kamu. Dan jangan lupa untuk #JagaSehatmu selalu!

Konsultasi Dokter Terkait

Tanya Dokter