Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Tips Agar Hubungan Seks Saat Liburan Jadi Maksimal!

Liburan akhir tahun tinggal hitungan minggu. Sudahkah merencanakan liburan “panas” dengan pasangan? Kalau belum, ikuti tips bercinta berikut ini.

Tidak terasa liburan akhir tahun sudah tinggal hitungan minggu. Kendati masih berada di masa pandemi, bukan berarti Anda tidak bisa menikmati liburan akhir tahun dengan pasangan tercinta. 

Salah satu hal yang bisa dilakukan untuk menghabiskan waktu liburan dengan pasangan adalah berhubungan seks. 

Agar hubungan seks lebih terasa menggairahkan dan berbeda dari biasanya, coba ikuti tips berikut ini, ya.

1 dari 3 halaman

Tips Seks Saat Liburan Bersama Pasangan

Tidak ada yang lebih menyenangkan dari menghabiskan waktu liburan bersama pasangan. 

Apalagi, jika waktu liburan dipenuhi dengan kegiatan seksual yang bisa meningkatkan mood menjelang tahun baru.

Hal yang sama dikatakan oleh Ikhsan Bella Persada, M.Psi., Psikolog. Menurutnya, menghabiskan waktu liburan dengan berhubungan seks itu ada manfaatnya, lho

“Berhubungan seks saat liburan bisa menambah kebahagiaan sebanyak dua kali lipat. Selain itu, gairah seksual pasangan juga akan semakin meningkat. Karena ketika liburan, kedua pasangan tidak perlu memikirkan pekerjaan atau hal lainnya yang bisa menyebabkan stres. Stres, ini juga berpengaruh pada gairah seksual.”

Artikel Lainnya: Beda Arti Hubungan Seks Semalam Bagi Wanita dan Pria

Nah, agar aktivitas seksual Anda dan pasangan selama liburan bisa maksimal, ikuti beberapa tips berikut:

  • Matikan Gadget 

“Sebisa mungkin saat liburan nonaktifkan hal-hal yang memungkinkan ada notifikasi pekerjaan agar liburan terasa berkualitas. Meski Anda sedang cuti, tidak menutup kemungkinan ada atasan atau teman kerja yang menghubungi guna mengejar deadline. Pastinya, ini akan mengganggu waktu liburan Anda bukan? ” ujar Ikhsan. 

  • Buat Rencana Liburan 

Agar quality time dengan pasangan bisa dimanfaatkan maksimal, cobalah untuk membuat rencana spesifik. 

Misalnya, jadwal liburan bisa dibuat untuk menentukan hari pertama ingin bercinta di tempat A, lalu hari kedua di tempat B. 

Sebisa mungkin buat mini rundown agar waktu liburan tak terbuang sia-sia. Apabila memiliki jadwal terencana, Anda berdua pun tak akan bete akibat tidak tahu mau menghabiskan waktu untuk apa. 

Artikel Lainnya: Posisi Seks Duduk Benarkah Bikin Wanita Cepat Orgasme?

  • Menginap di Hotel atau Villa dengan Pemandangan 

Dokter Theresia Rina Yunita mengatakan, menginap di hotel dengan view pemandangan juga bisa buat kegiatan seks semakin nikmat. 

Suasana atau pemandangan baru secara efektif dapat meningkatkan sensasi saat bercinta.

  • Ubah Suasana Kamar 

“Jika tahun ini Anda belum bisa berlibur ke luar kota atau ke luar negeri, manfaatkan setiap sudut rumah untuk suasana liburan. Anda bisa menitipkan anak kepada orang tua atau mertua,” saran dr. Theresia. 

“Selanjutnya, dekor rumah atau kamar menjadi suasana baru seperti tenda. Biasanya, kegiatan seperti ini bisa membantu meningkatkan gairah seks dan meningkatkan keintiman dengan pasangan,” sambungnya. 

  • Berhubungan Seks di Tempat Tidak Biasa 

Berhubungan seks, seperti di dapur, mobil, atau tenda kemah juga bisa jadi pengalaman yang patut Anda coba selama liburan nanti.  

Seperti yang disebutkan sebelumnya, berhubungan seks di suasana yang berbeda bisa meningkatkan sensasi bercinta. Tidak percaya? Coba praktikan dulu! 

Artikel Lainnya: Arti Desahan Wanita Saat Berhubungan Seks

2 dari 3 halaman

Pentingnya Menjaga Kualitas Seks saat Liburan

Dokter Theresia mengatakan, menjaga kualitas hubungan seks di kala pandemi sifatnya penting. Hal ini bermanfaat bagi diri sendiri, pasangan, maupun hubungan asmara Anda berdua. 

“Kini banyak orang merasa tertekan dan stres akibat dampak dari pandemi virus corona. Manfaat menjaga kualitas seks seperti ini bisa menjalin koneksi lebih erat dengan pasangan, serta menjaga hubungan tetap harmonis,” ujar dr. Theresia.

Nah, setelah membaca artikel di atas, apakah Anda tertarik untuk melakukan seks rutin selama liburan nanti? 

Apabila iya, coba mulai diskusikan dengan pasangan, susun rencana, dan tuangkan ide-ide berhubungan seks yang bikin hubungan asmara Anda semakin erat!

Cari tahu informasi atau tips mengenai hubungan asmara lainnya dengan membaca artikel di aplikasi Klikdokter

Anda juga bisa berkonsultasi dengan psikolog atau dokter melalui fitur LiveChat. Selamat coba dan semoga selalu sehat!

(OVI/AYU)

0 Komentar

Belum ada komentar