Sukses

Presiden RI ke-3, BJ Habibie Meninggal Dunia di RSPAD

Setelah mendapatkan perawatan intensif beberapa waktu terakhir, Bapak BJ Habibie meninggal dunia.

Klikdokter.com, Jakarta Kabar duka menyelimuti bangsa Indonesia. Dilansir Liputan6.com, Presiden RI ke-3 BJ Habibie meninggal dunia pada pukul 18.05 WIB, Rabu 11 September 2019. Kabar tersebut disampaikan putranya Thareq Habibie. Bacharuddin Jusuf Habibie yang dilahirkan di Parepare Sulawesi Selatan itu meninggal dalam usia 83 tahun.

Dalam keterangan resminya,  Ketua Tim Dokter Kepresidenan (TDK) Prof dr Azis Rani menyebutkan bahwa mantan Menteri Riset dan Teknologi ini masuk RSPAD Gatot Subroto sejak 1 September 2019 lalu.

Selama dalam perawatan intensif, Habibie ditangani tim dokter spesialis dengan berbagai bidang keahlian, seperti jantung, penyakit dalam, dan ginjal.

Sebelumnya, sekitar setahun lalu, BJ Habibie juga sempat dirawat di Munchen Jerman akibat mengalami kebocoran klep jantung.

Kabar kesehataannya yang menurun membuat sejumlah tokoh negeri ini mengunjungi BJ Habibie di RSPAD Gatot Subroto. Bahkan Presiden Joko Widodo sempat menjenguk di rumah sakit pada hari Senin (9/9) lalu.

Meninggalnya Presiden RI ke-3 bapak Prof.Dr.Ing.H. Bacharuddin Jusuf Habibie, FREng – atau lebih dikenal masyarakat sebagai BJ Habibie – tentu menyisakan duka yang mendalam bagi keluarga besar. Bangsa Indonesia juga kehilangan kembali salah satu putra terbaiknya. Semoga beliau mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan. Selamat jalan Bapak BJ Habibie.

[RVS]

8 Komentar