Sukses

5 Artikel Terlaris untuk Panduan Gaya Hidup Sehat

Bergaya hidup sehat tidak harus dengan cara mahal. Kelima artikel kesehatan ini bisa menjadi panduan hidup sehat bagi Anda dan keluarga.

Klikdokter.com, Jakarta Sebuah berita mengejutkan tentang sekelompok remaja di Jawa Tengah yang mabuk dengan menggunakan air rebusan pembalut, mencemaskan banyak pihak. Orang tua menjadi khawatir akan polah tingkah anak-anak remaja saat ini. Benarkah sulit untuk membangun budaya dan gaya hidup sehat? 

Artikel “Bahaya ‘Nge-Fly’ dengan Air Rebusan Pembalut” yang pernah dipublikasikan KlikDokter pada awal November lalu disimak oleh banyak pembaca. Perilaku mabuk, apalagi dengan bahan yang berbahaya, tentu saja sangat mengkhawatirkan banyak pihak.

Namun sejumlah artikel gaya hidup sehat lainnya membuktikan bahwa kesadaran masyarakat untuk hidup sehat juga semakin kuat. Jika selama ini ada banyak anggapan yang mengatakan bahwa hidup sehat itu mahal, KlikDokter mematahkan anggapan tersebut. Bergaya hidup sehat, itu tidak mahal.

1 dari 6 halaman

1. Bahaya ‘Nge-Fly’ dengan Air Rebusan Pembalut

Sudah pasti, yang ini bukanlah tentang ajakan untuk hidup sehat. Awal November lalu, muncul berita mengejutkan tentang sekelompok remaja  yang meminum air rebusan pembalut bekas dengan tujuan untuk ‘nge-fly’.  Cara mabuk seperti ini tak hanya menjijikkan,  tetapi juga berbahaya karena berbagai kandungan zat di dalam pembalut berbahaya bagi kesehatan.  

Tren perilaku menyimpang di kalangan remaja tersebut, jelas mengkhawatirkan banyak orang tua. Baca di sini untuk mengetahui bahayanya minum air rebusan pembalut, dan jaga selalu anak-anak Anda agar tidak terjerumus dalam perilaku hidup yang tidak sehat.

2 dari 6 halaman

2. Gaya Hidup Sehat Itu Tidak Mahal

Siapa bilang menjalankan gaya hidup sehat pasti mahal? Menjaga kesehatan dengan berolahraga, tidak harus Anda lakukan di gym yang biaya keanggotaannya mahal. Cukup dengan jalan cepat atau joging secara rutin, Anda sudah bisa menjaga kesehatan. Demikian juga untuk memilih makanan sehat, ada banyak cara yang bisa Anda lakukan tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar.

Jika Anda berpikir bahwa gaya hidup sehat itu mahal dan menguras dompet, Anda harus  baca artikel ini

3 dari 6 halaman

3. Kulit Gatal Bisa Tunjukkan Kondisi Kesehatan Anda

Kulit gatal sering dianggap sebagai hal yang biasa. Namun sesungguhnya, di balik kulit gatal yang Anda rasakan, Anda bisa mengenali kondisi kesehatan Anda.  Bahkan, Anda bisa tercengang jika Anda mengetahui  bahwa gatal pada kulit  bisa mengindikasikan adanya penyakit yang cukup parah. 

Rasa gatal pada kulit bisa menunjukkan beragam gangguan kesehatan seperti di antaranya alergi, gangguan tiroid hingga penyakit liver. Agar lebih Anda lebih waspada dengan rasa gatal yang Anda alami, baca artikel ini.

4 dari 6 halaman

4. Kenali Manfaat Buah Apel untuk Penderita Diabetes

Pepatah yang mengatakan bahwa mengonsumsi sebutir apel sehari bisa menjauhkan Anda dari dokter, ternyata bukan bualan. Apel tidak hanya nikmat dikonsumsi sebagai buah atau diolah menjadi apple pie.  Apel memiliki manfaat yang besar bagi kesehatan tubuh karena secara ilmiah diketahui kaya akan serat, fitonutrien, dan antioksidan. Salah satu manfaat apel lainnya juga bisa dinikmati oleh para penderita diabetes,  karena mengonsumsi apel dinilai dapat mengendalikan penyakit ini.

Tertarik untuk mengetahui manfaat apel untuk penderita diabetes, baca dulu artikel ini.

5 dari 6 halaman

5. Ini Dia 5 Cara Bikin Otak Lebih Tajam

Mau tak gampang pikun dan bisa mengatasi persoalan rumit dengan mengandalkan otak? Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat organ yang satu ini makin cemerlang. Cara yang umum dilakukan adalah dengan mengonsumsi makanan yang bisa menunjang fungsi kerja otak. Namun ada pula beragam cara lain yang bisa membuat otak Anda jadi lebih “tajam”.

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk mempertajam otak adalah dengan melatihnya. Lalu, latihan apa saja yang bermanfaat untuk mengasah otak menjadi lebih tajam? Temukan cara-caranya di sini.

Perilaku tidak sehat dalam kehidupan sehari-hari rentan dilakukan oleh sebagian pihak yang tidak sadar akan pentingnya kesehatan. Hal ini diperkuat dengan adanya yang mengatakan bahwa bergaya hidup sehat itu mahal.

Namun beragam artikel kesehatan di atas membuktikan bahwa menjalankan gaya hidup sehat ternyata tidak semahal yang selama ini diperkirakan masyarakat. Jadi, jangan tunggu lebih lama lagi ya, untuk menjalankan gaya hidup sehat.

[RVS]

0 Komentar

Belum ada komentar