HomeGaya hidupPerawatan WanitaMeremas Payudara Bisa Perbesar Ukurannya?
Perawatan Wanita

Meremas Payudara Bisa Perbesar Ukurannya?

dr. Ellen Theodora, 08 Jul 2020

Ditinjau Oleh Tim Medis Klikdokter

Icon ShareBagikan
Icon Like

Berbagai cara dilakukan wanita untuk memperbesar payudara, termasuk dengan meremasnya. Benarkah membuahkan hasil?

Meremas Payudara Bisa Perbesar Ukurannya?

Ukuran payudara yang besar dan penuh dianggap membuat wanita pemiliknya terlihat lebih cantik, seksi, dan menarik, khususnya di mata lawan jenis. Tak heran, banyak kaum hawa yang berusaha memperbesar payudaranya dengan berbagai cara. Berbagai metode pun dilakukan, seperti dengan mengoles salep, mengonsumsi obat tertentu, implantasi, atau hal sederhana dengan meremas atau memijatnya.

Meremas payudara memang kerap terkait dengan aktivitas seksual, karena berbagai jenis sentuhan dapat memberikan sensasi kenikmatan. Namun banyak wanita menganggap bahwa meremas payudara juga bisa memberikan bonus: memperbesar ukuran payudaranya. Benarkah demikian?

Sebelum lebih mendalam, sebaiknya anda perlu tahu bahwa Payudara tersusun dari jaringan lemak yang akan muncul setelah memiliki lemak tubuh. Payudara tidak memiliki jaringan otot. Bentuk dan ukuran payudara ditentukan oleh seberapa banyak jaringan lemak yang dimiliki. 

Selain berperan dalam aktivitas seksual, salah satu fungsi utama payudara adalah untuk memproduksi susu untuk memberikan nutrisi bagi bayi. Di samping itu, organ tubuh wanita yang paling peka ini, selalu dipengaruhi adanya gangguan keseimbangan hormonal, terutama hormon estrogen. Akibat pengaruh hormonal ini, payudara berisiko lebih besar untuk mengalami pertumbuhan sel kanker, baik jinak maupun ganas. 

 

Teknik Pemijatan Payudara

Melakukan pijatan payudara diketahui dapat meningkatkan aliran darah dan kadar prolaktin yang dikenal sebagai hormon menyusui. Para peneliti dari 1BreastActive merekomendasikan untuk melakukan pijatan pada payudara 10 menit pada malam hari sebelum tidur.

Ada beberapa cara untuk melakukan pijatan pada payudara, yang salah satunya adalah pijat friksi. Pijat ini diketahui baik untuk merawat dan mempertahankan bentuk payudara supaya tidak mudah kendur. Cara untuk melakukan pijatan ini adalah:

  1. Gosokkan kedua telapak tangan hingga terasa hangat.
  2. Letakkan telapak tangan pada kedua payudara, lalu mulai lakukan pijatan pada kedua payudara.
  3. Mulai pijatan dengan memberikan tekanan kecil ke arah dalam.
  4. Lanjutkan dengan dengan menggosok payudara dengan gerakan memutar. Tangan kanan memijat searah jarum jam dan tangan kiri memijat ke arah sebaliknya.
  5. Ulangi pijatan ini 20-30 kali setiap hari.

Artikel Lainnya: Ciri-ciri Kanker Payudara

Selain pijat friksi, Anda juga bisa melakukan pijatan Chi. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

  1. Berikan tekanan ringan pada bagian bawah payudara dengan dua jari, yaitu jari telunjuk dan jari tengah selama beberapa kali.
  2. Gerakan kedua jari tersebut dengan gerakan memutar ke arah dalam.
  3. Ulangi gerakan memutar sebanyak 40-50 kali untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Pemijatan payudara dipercaya dapat membantu relaksasi, sehingga payudara bisa menjadi lebih kencang dan teraba lebih besar. Diyakini pula dengan adanya remasan atau pijatan lembut pada payudara akan menjadikan sel abnormal melunak dan membuatnya kembali normal.

Aktivitas meremas payudara saat melakukan aktivitas seksual juga dipercaya dapat membunuh sel kanker. Tekanan fisik yang terjadi saat meremas, mampu mendorong dan menahan pertumbuhan sel kanker dalam tubuh khususnya di bagian payudara. Faktanya, payudara dapat membesar hingga 25 persen karena adanya sentuhan atau pijat, tapi sifatnya adalah sementara.

Sebetulnya, dalam dunia kedokteran hingga saat ini belum ditemukan cara-cara alami ataupun obat-obatan yang terbukti efektif untuk memperbesar ukuran payudara.

Beberapa terapi yang diketahui efektif adalah dengan menggunakan cara-cara invasif, seperti dengan melakukan bedah plastik atau implantasi payudara. Namun, untuk melakukan terapi ini Anda harus berkonsultasi dengan dokter spesialis bedah plastik. Selain itu, Anda harus mempertimbangkan risiko dan manfaatnya.

Sebaiknya syukurilah ukuran payudara yang Anda miliki, besar maupun kecil. Memijat atau meremas payudara bisa Anda coba sebagai salah satu upaya alami untuk memperbesar payudara. Namun, satu hal yang harus menjadi prioritas adalah senantiasa menjaga kesehatan payudara dengan menerapkan pola hidup sehat dan rajin berolahraga.

[RN/ RVS]

Ukuran Payudarapijat payudaraMeremas Payudara

Konsultasi Dokter Terkait