Sukses

Lakukan Ini Kalau Mau Bebas Alergi Tungau

Gatal dapat disebabkan karena banyak hal, salah satunya tungau. Cari tahu cara mengatasinya di sini.

Klikdokter.com, Jakarta Alergi tungau disebabkan karena binatang kecil bernama tungau yang sering menempel dan mengisap darah manusia. Gigitan tersebut akan menimbulkan bengkak kemerahan yang gatal dan jika digaruk secara terus menerus dapat mengakibatkan lecet dan terasa perih.

Penyebaran penyakit kulit yang disebabkan oleh tungau dapat terjadi melalui kontak fisik satu sama lain termasuk dari pakaian, seprai atau benda-benda lain yang digunakan secara bersamaan.

Meski demikian, alergi tungau dapat diminimalkan dengan cara berikut ini:

  • Menjaga kebersihan rumah

    Bersihkan filter AC lebih sering, ganti seprai dan gorden secara rutin. Pastikan Anda selalu membersihkan lingkungan tempat tinggal agar bebas dari debu dan jamur. Usahakan sinar matahari dapat masuk ke dalam rumah.

  • Jemur kasur dan rawat perlengkapan tidur

    Tungau paling sering ditemukan di kasur. Oleh karena itu, jemur kasur di bawah sinar matahari minimal tiga minggu sekali. Gunakan air panas ketika mencuci perlengkapan tidur –seperti seprai dan bed cover.

  • Perhatikan kelembapan ruangan

    Kontrol kelembapan ruangan dengan membuka jendela setiap hari agar cahaya dan udara dapat masuk ke dalam kamar. Dengan demikian terjadi pergantian udara kotor dan bersih dari dalam ke luar rumah. Atau Anda bisa juga menggunakan alat penyejuk seperti air conditioner.

    Selain kita di atas, Anda juga bisa memilih perangkat tidur yang bisa membantu melindungi tubuh Anda dan keluarga secara maksimal. Seperti matras protector Protect A Bed.

    Menggunakan teknologi miracle membrane, perangkat ini memastikan kasur Anda tetap terjaga dari bakteri, tungau, debu, dan penyebab iritasi lainnya yang dapat mengancam kesehatan.

Keunggulan dari matras protector Protect A Bed adalah kemampuannya untuk menyerap cairan dan sirkulasi udara. Selain itu, perangkat ini juga antiair, sehingga jika ada cairan yang tumpah di atas pelindung, Anda dapat mengeringkannya dengan cepat dan tidak meninggalkan noda.

Hanya itu saja? Ternyata tidak berhenti sampai di situ, matras protector Protect A Bed dibuat dari 100% lapisan polyester, serta dapat dicuci menggunakan mesin dan pengering.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera dapatkan matras protector Protect A Bed di sini 

(DA/ RH)

1 Komentar