Sukses

Fakta Menarik Tentang Wanita Tanpa Busana di Apotek

Seorang wanita tanpa busana tiba-tiba muncul berbelanja di apotek kawasan Mangga Besar. Bisa jadi gangguan jiwa ini yang menjadi penyebabnya

Klikdokter.com, Jakarta Kejadian menghebohkan terjadi di daerah Mangga Besar, Jakarta Barat, kemarin (5/6/2017). Dari video yang beredar, seorang wanita tanpa busana terlihat sedang berbelanja di sebuah apotek. Dengan kondisi nyaris bugil, ia melakukan transaksi dengan kasir seolah tak ada yang aneh dengan penampilannya.

Muncul tanpa busana di hadapan umum bukanlah hal yang wajar. Sangat mungkin, ada gangguan jiwa yang dialami oleh wanita tersebut. Berikut ini kemungkinan gangguan jiwa yang dialaminya:

  1. Eksibisionisme

    Eksibisionisme merupakan kelainan jiwa yang ditandai dengan suka memamerkan alat kelamin di depan umum secara tiba-tiba. Penderitanya mendapatkan kesenangan saat melihat orang terkejut dengan tindakannya. Namun, gangguan eksibisionisme ini lebih sering dialami oleh pria.

  2. Menggunakan narkoba

    Penggunaan narkoba jenis halusinogen, seperti LSD dan magic mushroom, bisa menyebabkan seseorang berhalusinasi dan mengalami gangguan realita sehingga tingkah lakunya menjadi tak wajar.

    Misalnya, ia merasa sedang sendirian di kamarnya sehingga tak menggunakan busana, padahal kenyataannya ia sedang berada di tempat umum.

  3. Skizofrenia

    Skizofrenia adalah gangguan jiwa yang ditandai dengan adanya halusinasi suara (mendengar suara tertentu yang tidak ada dalam dunia nyata). Penderitanya juga memiliki suatu keyakinan yang tidak sesuai kenyataan atau waham.

    Halusinasi suara dan waham bisa menyebabkan penderita skizofrenia melakukan hal-hal yang aneh, seperti bugil di depan umum, mengamuk, bahkan mencoba bunuh diri.

Belum diketahui pasti apakah wanita tanpa busana yang berbelanja di apotek tersebut mengalami jenis gangguan jiwa tertentu. Saat ini kepolisian tengah memeriksa dan menyelidiki kasus ini lebih lanjut.

[RS/ RH]

0 Komentar

Belum ada komentar