Sukses

Minyak Kemiri Bikin Kumis dan Jambang Tumbuh Lebat?

Minyak kemiri dipercaya dapat membuat kumis dan jambang tumbuh lebat. Benarkah?

Klikdokter.com, Jakarta Kumis dan jambang yang tebal sering diidentikan dengan penampilan yang gagah. Karena itu, tidak sedikit pria yang mencoba mengoleskan minyak kemiri di bagian kumis dan jambang tumbuh.

Pertanyaannya, benarkah minyak kemiri efektif bikin kumis dan jambang tumbuh lebat?

Anda perlu tahu bahwa pertumbuhan bulu-bulu hulus di tubuh, termasuk kumis dan jambang, dipengaruhi oleh faktor hormonal dan genetika. Artinya, jika ayah Anda memiliki kumis atau jambang yang lebat, maka kemungkinan Anda juga demikian.

Sedangkan, mengenai pemakaian minyak kemiri untuk lebatkan kumis dan jambang, penelitian menyebutkan bahwa hal ini mungkin saja. Sebab, minyak kemiri mengandung asam amino L-Agrinine, yang membantu melancarkan sirkulasi darah dan menutrisi folikel rambut. Dengan demikian, rambut baru menjadi mudah tumbuh.

Tapi selain minyak kemiri, Anda pun harus mengonsumsi asupan gizi berikut ini, agar kumis dan jambang tumbuh lebat:

  • Protein. Zat gizi ini dapat membantu pertumbuhan rambut. Anda bisa mendapatkan protein dari daging, ayam, tahu, dan tempe.

  • Vitamin B1. Vitamin ini berperan dalam menjaga kesehatan rambut. Anda bisa memperolehnya dari jeruk, anggur, semangka, asparagus, brokoli, bayam, daging dan telur.

  • Vitamin B7. Vitamin ini berperan dalam pertumbuhan sel-sel rambut. Makanan yang mengandung zat gizi ini adalah wortel, ikan salmon, stoberi, pisang dan alpukat.

Guna menambah keberhasilan Anda membuat kumis dan jambang tumbuh lebat, kondisi kulit di daerah wajah juga harus dijaga. Karena itu, selain minyak kemiri dan mengonsumsi zat gizi yang dianjurkan, jangan lupa untuk membersihkan wajah dua kali sehari, ya!

(NB/ RH)

0 Komentar

Belum ada komentar