Sukses

Deretan Manfaat Air Hidrogen untuk Kesehatan Tubuh Anda

Pernah dengar tentang air hidrogen? Katanya, manfaat air hidrogen untuk kesehatan sudah tidak diragukan lagi. Memang, apa saja manfaat yang dimaksud? Simak di sini.

Pernahkah Anda mendengar tentang air hidrogen? Jenis air yang satu ini berbeda dengan air mineral biasa, lho! Bahkan, tak sedikit pula yang bilang bahwa manfaat air hidrogen bagi kesehatan juga lebih baik daripada air jenis lainnya.

Faktanya, air hidrogen memiliki kandungan antioksidan di dalamnya. Tidak hanya itu, air hidrogen pun memiliki kandungan antiradang dan antialergi di dalamnya. Adanya kandungan tersebut membuat air jenis ini dapat membantu menangkal dampak buruk radikal bebas. 

Menurut hasil penelitian, air hidrogen juga dapat membantu proses penyembuhan terhadap beberapa penyakit. Bahkan, karen dapat menangkal radikal bebas, air hidrogen juga diduga dapat menurunkan risiko penyakit jantung, stroke, dan diabetes.

Bukan cuma itu, air hidrogen masih punya manfaat sehat lain yang sangat disayangkan jika Anda lewatkan. Apa saja manfaat air hidrogen untuk kesehatan?

Artikel Lainnya: Bolehkah Mencampurkan Air Kemasan sebagai Campuran MPASI?

1 dari 2 halaman

Manfaat Air Hidrogen untuk Kesehatan

Berikut ini adalah beberapa manfaat air hidrogen untuk kesehatan tubuh Anda.

  1. Agen Antipenuaan

Air hidrogen berpotensi memperlambat perkembangan keriput secara signifikan. Ini karena peningkatan hidrogen dalam air memiliki efek positif menekan spesies oksigen reaktif, yang akan menguntungkan sifat antipenuaan pada tubuh.

  1. Memuaskan Dahaga

Minum air hidrogen secara teratur adalah cara paling efektif untuk meningkatkan asupan hidrogen pada tubuh. 

Unsur kimia tersebut bahkan jauh lebih efektif dalam meningkatkan tingkat hidrasi dalam tubuh dibandingkan dengan minum air kemasan biasa. Bahkan, hampir enam kali lebih efektif untuk memuaskan dahaga Anda.

  1. Peningkatan Fungsi Penyerapan Tubuh

Minum air hidrogen memiliki potensi untuk membuat tubuh lebih efektif dalam menyerap suplemen yang dikonsumsi. Selain itu, air jenis ini juga membuat tubuh lebih efisien dalam menyerap nutrisi berbasis makanan.

  1. Otot dan Tulang

Air hidrogen dihargai karena kemampuannya melumasi otot dan persendian. Ini sangat berguna bagi mereka yang mengalami nyeri sendi atau bengkak, dan dapat membantu orang yang menderita artritis tahap pertama.

Artikel Lainnya: Air Oksigen vs Air Demineral, Mana Lebih Baik untuk Kesehatan?

  1. Menjaga Fungsi Otak

Air hidrogen dapat membantu otak berfungsi dengan lebih optimal. Ini berarti bahwa daya ingat, kewaspadaan dan fokus akan mengalami peningkatan. Sementara itu, kebingungan atau linglung menjadi sangat berkurang.

  1. Menghilangkan Kotoran

Air hidrogen sangat efektif untuk menghilangkan ‘kotoran’ dari dalam tubuh. Air jenis ini dapat pula meningkatkan kualitas organ dan sel-sel tubuh Anda, lho!

  1. Tekanan Darah

Air hidrogen berguna untuk menjaga kinerja tubuh yang menyeluruh, termasuk mengatur tekanan darah. 

Oleh karena itu, orang yang minum air hidrogen secara rutin dan dalam porsi yang tepat akan memiliki tekanan darah yang optimal sehingga bisa terhindar dari risiko hipertensi.

  1. Menghidrasi Kulit

Air hidrogen merupakan pilihan yang paling efektif untuk melembapkan tubuh dan menjaga kulit agar tampak segar dan sehat. 

Minum air yang kaya hidrogen juga dapat membantu tubuh mengeluarkan lebih banyak limbah metabolisme asam dan menunda proses penuaan.

Tertarik untuk merasakan sendiri manfaat sehat air hidrogen untuk tubuh? Pastikan untuk membeli produk tersebut di tempat-tempat yang telah tersertifikasi, agar Anda mendapatkan produk yang asli.  

Jika Anda masih ingin tahu lebih lanjut mengenai manfaat air hidrogen untuk kesehatan, jangan sungkan untuk bertanya pada dokter melalui LiveChat 24 jam di aplikasi KlikDokter.

(NB/AYU)

0 Komentar

Belum ada komentar