Sukses

Hamil Karena Menelan Sperma, Apakah Hanya Mitos?

Menelan sperma saat melakukan oral seks apakah bisa menyebabkan kehamilan?

Klikdokter.com, Jakarta Ini adalah salah satu pertanyaan yang sangat sering dilontarkan oleh pasangan muda yang aktif melakukan oral seks. Kekhawatiran akan terjadi kehamilan saat pihak wanita tak sengaja menelan sperma ini meresahkan sebagian orang.

Faktanya, kehamilan hanya akan terjadi apabila sperma bertemu dengan sel telur yang sudah matang. Caranya adalah dengan cara masuknya penis ke dalam vagina. Saat ejakulasi terjadi, jutaan sperma akan masuk ke dalam rahim dan saling berpacu untuk membuahi sel telur yang sudah matang.

Sperma yang dikeluarkan di dalam vagina dapat bertahan hidup selama 48 jam. Di luar itu sperma hanya mampu bertahan hidup selama 3 menit. Selain itu, sperma yang tertelan di dalam tubuh akan melewati lambung yang memproduksi cairan asam lambung dan enzim pencernaan.

Kadar pH asam lambung adalah 1.3– 3.5, sedangkan pH vagina berkisar antara 3.8- 4.2. Meskipun sama- sama bersifat asam, sperma tidak akan mampu bertahan hidup di dalam lambung karena bukan lingkungan yang sesuai untuknya.

Anda tak perlu bingung. Bisa dipastikan bahwa seorang wanita tak akan mengalami kehamilan karena menelan sperma.

(DA/ RH)

1 Komentar