Sukses

Tip Jitu Merawat Jenggot Agar Tampil Keren

Ingin merawat jenggot agar tampil lebih keren? Ini yang harus Anda lakukan.

Beberapa tahun yang lalu, pria berjenggot sering dianggap kurang merawat kebersihan wajah. Namun seiring dengan perkembangan zaman, semakin banyak pria yang melakukannya untuk mengubah penampilan.

Tertarik mencoba memelihara jenggot? Pastikan Anda merawatnya dengan benar agar kebersihan wajah Anda tetap terjaga. Bonusnya? Penampilan Anda akan terlihat lebih keren.

Bagi pria yang sebelumnya tidak berjenggot, mulai menumbuhkan jenggot bisa jadi menimbulkan rasa tidak nyaman. Strategi yang dapat diterapkan untuk mengatasinya adalah dengan menggunakan moisturizer yang tepat.

Penggunaan moisturizer sebaiknya difokuskan pada bagian kulit wajah yang ditumbuhi jenggot. Selain mencegah terjadinya iritasi, ini juga dapat membantu menjaga kelembapan kulit wajah Anda.

Di samping itu, hal penting yang juga harus Anda diingat adalah menggunakan alat cukur atau trimmer yang bersih. Pasalnya, alat yang tidak bersih dapat mengakibatkan terjadinya infeksi kuman, yang berpotensi menimbulkan jerawat dan bisul pada kulit wajah.

Jika timbul rasa gatal di jenggot atau bagian wajah yang ditumbuhi rambut, salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan menggunakan sampo. Anda bisa menggunakan sampo yang sama dengan yang biasa digunakan untuk rambut di kepala.

Namun sebelum itu, pastikan sampo tersebut tidak mengiritasi kulit bila jenggot Anda cukup panjang dan lebat. Sebagai tambahan, menggunakan conditioner setelahnya juga dapat berdampak baik bagi jenggot Anda.

Nah, semoga tip perawatan jenggot di atas bisa membantu Anda, ya! Jenggot yang terawat tentu akan membuat penampilan Anda lebih keren.

(NB/RH)

Baca Juga:

0 Komentar

Belum ada komentar