Sukses

Ingin Cantik? Lakukan Ritual Ini Sebelum Tidur!

Cantik tak hanya dapat diraih dengan perawatan yang mahal. Anda pun bisa mendapatkannya dengan melakukan ritual ini sebelum tidur, lho!

Menjadi cantik adalah impian setiap wanita di dunia. Anda salah satunya? Untuk meraih mimpi ini, Anda sebenarnya tidak perlu melakukan perawatan di berbagai tempat dengan biaya yang mahal.

Jadi harus bagaimana? Anda hanya perlu melakukan beberapa ritual sebelum tidur. Mudah, bukan? Ini dia ritual sebelum tidur yang perlu Anda lakukan:

  • Berendam di air hangat

Bekerja seharian tentu sangat melelahkan dan membuat stres. Karena itu, cobalah untuk berendam di air hangat sebelum tidur. Tambahkan juga minyak esensial dengan aroma favorit Anda.

Berendam di air hangat sebelum tidur terbukti dapat melemaskan otot-otot yang kaku. Tidur Anda pun menjadi lebih rileks dan nyenyak.

  • Bersihkan make up

Setelah menerjang kemacetan Ibu Kota, Anda mungkin langsung ingin tidur. Langsung tidur tanpa membersihkan make up dapat membuat kotoran dan bakteri menyumbat pori-pori wajah Anda.

Akibatnya? Muncullah jerawat. Jadi, jangan lupa menghapus make up dengan make up remover maupun sabun khusus sebelum tidur, ya!

  • Gunakan pelembap

Sewaktu tidur, terlebih jika tidur di ruangan berpendingin, kulit wajah Anda rentan mengalami dehidrasi. Untuk itu, pastikan diri Anda untuk menggunakan pelembap di seluruh bagian tubuh sebelum tidur. Kulit yang kering akan membuat tampilan wajah Anda menjadi kusam keesokan harinya.

  • Sikat gigi

Selain dapat menyingkirkan bau mulut, menyikat gigi secara teratur sebelum tidur juga bisa mengurangi risiko Anda terkena penyakit gigi yang lebih serius. Jika sudah bau mulut, wanita mana yang terlihat cantik?

  • Minum segelas air putih

Minum air putih sebelum tidur dapat membuat Anda terhindar dari dehidrasi. Tubuh yang mengalami dehidrasi dapat menyebabkan hal yang sama pada kulit, dan menyebabkan kulit kering.

·         Gunakan krim mata

Saat tidur, sel-sel di dalam tubuh akan mengalami regenerasi –terutama yang ada di kulit. Oleh karena itu, pelembap/krim mata dianjurkan untuk digunakan sebelum tidur. Tindakan ini dapat membantu mencegah terjadinya kerutan di sekitar mata.

  • Meditasi

Jangan lupakan kebahagiaan dan kecantikan dari dalam. Percayalah, jika Anda bahagia, kecantikan akan terpancar dengan sendirinya. Untuk itu, cobalah untuk meditasi sebelum Anda tidur.

Meditasi bukan berarti Anda berdiam semalaman. Anda hanya perlu menyalakan aromaterapi kesukaan, menyingkirkan pikiran negatif, dan memikirkan hal yang membuat rileks maupun senang. Anda pun akan terbangun dengan kondisi hati yang senang keesokan harinya.

Dari seluruh ritual di atas, yang terpenting adalah tidur yang berkualitas. Jadi, pastikan Anda tidur selama 7-8 jam setiap harinya. Hindari pula tidur terlalu larut agar kecantikan dan kesehatan Anda dapat selalu terjaga.

Selamat mencoba!

(NB/RH)

Baca Juga:

0 Komentar

Belum ada komentar