Sukses

Makanan Afrodisiak Pendongkrak Kepuasan Seksual

Sebagian orang lebih suka bergantung pada obat-obatan. Namun tidak sedikit yang memilih bahan alami –yaitu makanan afrodisiak– untuk tingkatkan kepuasan seksual. Sebenarnya, apa itu makanan afrodisiak?

Setiap pasangan suami istri pasti akan terus mencari cara untuk meningkatkan gairah dan performa seksualnya. Sebagian lebih suka bergantung pada obat-obatan. Sementara yang lain memilih bahan alami, yaitu makanan afrodisiak. Jadi, apa itu makanan afrodisiak?

Mengenal Afrodisiak

Kata afrodisiak berasal dari bahasa Yunani –Aphrodite– yang merupakan nama dari dewi cinta bangsa Romawi. Berdasarkan Food and Drug Administration (FDA), afrodisiak adalah semua produk –obat atau makanan– yang berkhasiat untuk meningkatkan gairah seksual serta meningkatkan kenikmatan dan performa bercinta.

Performa dan kenikmatan bercinta adalah hal penting dalam hubungan suami istri. Oleh karena itu, tak heran bila banyak makanan afrodisiak yang menjadi rahasia turun-temurun dalam berbagai kebudayaan. Ekstrak pohon yohimbe, tanaman mandrake dari Afrika dan Eropa, tanduk badak dan ginseng dari Cina, serta lalat Spanyol (kantaridin) adalah beberapa yang diklaim berkhasiat meningkatkan performa dan kenikmatan dalam berhubungan intim.

Bukan Sekedar Mitos

Meskipun terdengar seperti mitos, beberapa makanan afrodisiak telah dikonfirmasi dapat meningkatkan performa dan gairah seksual. Berikut beberapa di antaranya:

  • Pala

Dikenal sebagai bumbu dapur, pala ternyata dapat meningkatkan gairah dan performa di ranjang –terutama bagi wanita.

  • Kurma

Buah yang banyak ditemukan di dataran Afrika dan negara Arab ini telah digunakan sebagai obat tradisional untuk infertilitas pada pria. Menurut penelitian, buah kurma kaya akan estradiol dan flavonoid yang dapat meningkatkan kualitas sperma.

  • Ginseng

Selain manfaat kesehatan, ginseng ternyata juga bermanfaat meningkatkan performa seksual pria. Menurut penelitian, ginseng dapat meningkatkan aliran darah ke organ intim pria dan membuat ereksi bertahan lebih lama.

  • Pasak Bumi

Di Indonesia, pasak bumi dikenal sebagai simbol keperkasan pria. Hal ini disebabkan karena pasak bumi dapat meningkatkan kualitas ereksi penis pada pria.

  • Yohimbe

Yohimbe telah diakui sebagai terapi herbal bagi disfungsi ereksi selama hampir 75 tahun. Yohimbe dijuluki sebagai ‘viagra herbal’ karena kemampuannya meningkatkan aliran darah ke penis. Selain itu, yohimbe juga meningkatkan stamina dan gairah dalam berhubungan seksual.

  • Cokelat

Selain nikmat, cokelat juga telah diteliti dapat meningkatkan dopamin. Ini merupakan hormon yang dapat meningkatkan perasaan bahagia dan kepuasan seksual.

  • Pisang

Pisang mengandung enzim bromelain yang berfungsi merangsang produksi hormone pria; testosteron. Selain itu, kandungan kalium dan vitamin B pada pisang memberikan energi yang lebih untuk meningkatkan stamina.

(NB/RH)

0 Komentar

Belum ada komentar