Sukses

Hepatitis dan Penularannya

Sampai saat ini, begitu banyak kerancuan yang beredar di tengah masyarakat mengenai penyakit hepatitis, salah satunya adalah bagaimana penyakit ini ditularkan. Yuk simak selengkapnya disini bersama dr. Adithia Kwee.

Klikdokter.com - Sampai saat ini, begitu banyak kerancuan yang beredar di tengah masyarakat mengenai penyakit hepatitis, salah satunya adalah bagaimana penyakit ini ditularkan. Perlu Anda ketahui, hepatitis  disebabkan oleh beberapa varian virus, karena itu terdapat hepatitis A, B , C, D, E. Tidak banyak yang mengetahui hepatitis D dan E, kedua jenis ini memang jarang namun terdapat di negara kita. (Baca: Hepatitis Mengintai)

Hepatitis A menginfeksi manusia melalui makanan yang dimasukkan lewat mulut, virus ini menyerang saluran pencernaan sehingga penderita akan mengalami diare saat terinfeksi, penularan hepatitis A ini mungkin terjadi saat dua orang makan melalui media yang sama. Kabar baik untuk Anda, ketika sistem imun Anda sedang prima, seringkali kita tidak sadar bahwa kita telah terinfeksi hepatitis A, namun kemudian tubuh kita membentuk kekebalan yang abadi terhadap virus ini.

Hepatitis B adalah hepatitis yang cukup ditakuti, mengapa demikian? 

1 dari 2 halaman

Hepatitis B Adalah Hepatitis yang Cukup Ditakuti, Mengapa Demikian?

hepatitis Hepatitis jenis ini dapat menyerang anak-anak maupun dewasa, ketika menyerang anak-anak, penyakit ini biasanya bersifat menahun dan sukar disembuhkan, hepatitis B pada orang dewasa biasanya bersifat akut dan lebih mudah disembuhkan.

Namun hepatitis B yang tidak tertangani dengan baik dapat berkembang menjadi keganasan atau kanker hati. Hepatitis B dapat ditularkan melalui cairan tubuh seperti darah, sperma, tetapi tidak dapat ditularkan melalui keringat, inilah yang sering disalahartikan oleh masyarakat luas. Hepatitis C sama seperti hepatitis B cara penularannya.

Demikianlah sedikit informasi bagi Anda mengenai cara penularan hepatitis B, ingat selalu untuk tidak berbagi jarum suntik untuk terhindar dari penularan hepatitis B dan hepatitis C.

0 Komentar

Belum ada komentar