Sukses

Minum Susu Setiap Hari, Benarkah Bermanfaat untuk Si Kecil?

Tak hanya untuk pertumbuhan, susu juga menjadi kunci penting kecerdasan dan daya tahan tubuh Si Kecil. Simak penjelasannya.

Klikdokter.com, Jakarta Slogan “4 sehat 5 sempurna” tentu sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Dalam slogan tersebut, tersirat kelengkapan gizi yang memang dibutuhkan Si Kecil dalam masa tumbuh kembang, salah satunya susu.

Cairan penuh nutrisi ini memang mengandung berbagai zat gizi yang dapat membantu menyempurnakan asupan Si Kecil dan melengkapi kebutuhan nutrisi hariannya. Oleh karena itu, asupan susu harus menjadi rutinitas Si Kecil yang tidak boleh dilewatkan.

Sumber kalsium untuk tulang dan gigi

Sudah bukan rahasia lagi bahwa susu mengandung kalsium dan vitamin D yang berlimpah jumlahnya. Keduanya merupakan kunci penting dalam menjaga kesehatan dan optimalnya pertumbuhan tulang, gigi, kulit, hingga rambut Si Kecil.

Tidak hanya itu, kalsium juga sangat dibutuhkan tubuh Si Kecil untuk menjaga kesehatan sistem saraf dan membantu kelancaran kerja jantungnya. Coba perhatikan, begitu banyak organ yang bekerja dengan baik berkat bantuan segelas susu.

Untuk mendukung Tumbuh Kembang Optimal Si Kecil, Bunda dapat memberikan Morinaga Platinum MoriCare Zigma yang mengandung:

  • Kalsium, Vitamin D, dan Magnesium untuk pertumbuhan tulang dan gigi.
  • Whey Protein, sumber protein sebagai komponen penting dalam tumbuh kembang Si Kecil.
  • Beta Palmitat / OPO, untuk membantu penyerapan kalsium dan lemak yang lebih baik.
  • Vitamin dan Mineral.

Asupan penting untuk menunjang pertumbuhan otak

Dalam susu juga terdapat kandungan berbagai nutrisi penting untuk tumbuh kembang otak Si Kecil. Ragam nutrisi ini meliputi Arachidonic Acid (AA), Docosehaxaenoic Acid (DHA), kolin, omega-3 dan omega-6.

Senyawa AA, DHA, omega-3, dan omega-6 merupakan jenis lemak baik yang memegang peran penting dalam pertumbuhan sel-sel otak dan turut mengoptimalkan kerjanya. Sementara kolin merupakan turunan vitamin B yang merupakan komponen pembentuk selubung sel otak.

Selubung atau membran sel otak ini sangat besar peranannya dalam menjaga kelancaran kerja otak, mulai dari proses belajar hingga pengendapan memori. Proses ini tentu akan sangat memengaruhi kecerdasan Si Kecil saat dewasa nanti.

Untuk mendukung Kecerdasan Multitalenta Si Kecil, Bunda juga dapat memberikannya Morinaga Platinum MoriCare Zigma yang memiliki semua kandungan di atas. Bahkan tak hanya itu, masih ada juga kandungan lain untuk pertumbuhan otak Si Kecil, seperti:

  • Alfa Laktalbumin, protein yang berperan untuk fungsi kognisi (kemampuan berpikir).
  • Zat Besi, mineral penting untuk meningkatkan konsentrasi dalam proses belajar.
  • Fosfolipid, bagian Milk Fat Globular Membrane yang merupakan komponen penting untuk membentuk dan fungsi otak Si Kecil.
1 dari 2 halaman

Menurunkan risiko anemia

Anemia atau kurang darah tentu bukan istilah yang asing di telinga. Kondisi di mana tubuh kekurangan sel-sel darah merah ini ternyata sangat sering dialami anak Indonesia.

Berdasarkan data Survei Kesehatan Rumah Tangga (SKRT), sebanyak 40-45 persen anak Indonesia ternyata mengalami anemia. Penyebabnya bervariasi, mulai dari asupan sumber zat besi yang kurang mencukupi hingga adanya penyakit infeksi.

Hati-hati, anemia yang tidak tertangani dengan baik dapat berdampak pada tumbuh kembang anak. Mulai dari terhambatnya pertumbuhan, hingga dapat memengaruhi kecerdasannya di kemudian hari.

Oleh karena itu, berbagai asupan yang dapat menurunkan risiko anemia ini sangat dibutuhkan. Selain daging, hati, kuning telur, dan ikan yang kaya akan zat besi, susu yang telah dilengkapi dengan nutrisi tersebut juga dapat dijadikan pilihan agar Si Kecil terhindar dari bahaya anemia. Maka pastikan susu yang ia konsumsi difortifikasi atau dilengkapi dengan zat besi agar kebutuhannya akan nutrisi penting ini selalu dapat terpenuhi.

Menjaga kekebalan tubuh

Susu berperan sebagai sumber nutrisi untuk tumbuh kembang. Selain itu, ternyata susu juga dapat bekerja sebagai tameng pelindung Si Kecil dari berbagai serangan kuman.

Ingat, selain kelengkapan nutrisi, daya tahan yang baik juga sangat diperlukan agar tumbuh kembang anak berlangsung optimal tanpa ada gangguan. Susu yang dilengkapi dengan prebiotik dan ragam bakteri baik dapat menjadi modal untuk kekebalan tubuh ini.

Setelah melihat kayanya kandungan gizi dan nutrisi susu, maka Bunda tak perlu ragu lagi untuk memberi asupan tersebut pada Si Kecil setiap hari. Pilih produk susu yang memiliki kandungan lengkap seperti yang telah dijelaskan di atas. Salah satunya adalah Morinaga Platinum MoriCare Zigma, yang mampu mendukung Kecerdasan Multitalenta, Pertahanan Tubuh Ganda, dan Tumbuh Kembang Optimal dalam setiap gelasnya.

Selain itu, untuk menjauhkan Si Kecil dari berbagai penyakit infeksi, terutama infeksi saluran napas dan cerna, Morinaga Platinum MoriCare Zigma diperkaya dengan kandungan nukleotida dan laktoferin serta gabungan Prebiotik GOS dan Probiotik Triple Bifidus. Berikut tiga bakteri baik yang ada dalam formula Triple Bifidus:

  • Bifidobacterium longum BB536 yang dapat meningkatkan penyerapan nutrisi dan mencegah infeksi saluran napas seperti influenza dan ISPA.
  • Bifidobacterium breve M-16V yang ampuh mencegah konstipasi dan diare serta mencegah infeksi saluran pencernaan
  • Bifidobacterium infantis M-63 yang membantu penyerapan nutrisi serta mencegah dan mengurangi gejala alergi.

Satu lagi, agar berbagai manfaat penting tersebut dapat diperoleh, pastikan juga Si Kecil yang berusia 1-12 tahun mengonsumsi dua gelas susu atau setara dengan 400cc sehari. Dengan gizi yang terlengkapi dan daya tahan tubuh terpelihara, tentu tumbuh kembangnya akan selalu dapat dijaga dengan optimal.

[MS/ RH]

3 Komentar