Sukses

5 Makanan yang Ampuh Atasi Sakit Kepala

Mau tahu apa saja makanan lezat yang ampuh hilangkan sakit kepala? Di sini selengkapnya.

Untuk mengatasi keluhan sakit kepala, sebagian orang masih sangat bergantung dengan konsumsi obat-obatan. Padahal, keluhan ini dapat diatasi hanya dengan mengonsumsi makanan, lho!

Inilah 5 makanan yang dapat meringankan keluhan sakit kepala:

  1. Makanan kaya riboflavin

Tahukah Anda bahwa riboflavin (vitamin B12) dapat meringankan kejadian sakit kepala? Nutrisi ini dapat Anda temukan pada beberapa makanan, seperti susu, dan jamur. Anda pun dapat mencoba semangkuk sup asparagus hangat saat sakit kepala menyerang.

  1. Makanan kaya magnesium

Magnesium bermanfaat untuk meredakan sakit kepala, khususnya sakit kepala yang berhubungan dengan hormonal. Cobalah untuk mengonsumsi sebanyak 450 mg magnesium per hari. Makanan sumber magnesium adalah bayam, kentang, dan pisang.

  1. CoenzymQ10 (CoQ10)

Salah satu komponen makanan yang dipercaya ampuh mengurangi keluhan sakit kepala adalah CoQ10. Komponen ini adalah antioksidan yang baik untuk kesehatan pembuluh darah dan jantung. Anda dapat menjumpai CoQ10 pada tuna, telur, brokoli.

  1. Buah-buahan kaya air

Kekurangan cairan adalah salah satu kondisi yang dapat mencetuskan sakit kepala. Karena itu, menjaga kecukupan cairan tubuh sangatlah penting.

Anda dapat mencoba berbagai buah-buahan kaya air, seperti stroberi, semangka, dan belimbing. Selain segar dan enak dimakan, buah-buahan ini mengandung banyak cairan yang dapat menjaga kecukupan cairan tubuh.

  1. Feverfew

Feverfew adalah tumbuhan berbentuk bunga, mirip chamomile. Tumbuhan ini memiliki bau mirip jeruk nipis, dan dipercaya berkhasiat meredakan sakit kepala. Sebab, feverfew mengandung senyawa parthenolide, yang dapat mengurangi nyeri migrain.

Ingin terbebas dari sakit kepala tanpa harus minum obat? Coba saja berbagai bahan makanan di atas!

(NB/ RH)

Baca Juga:

0 Komentar

Belum ada komentar