Sukses

Hilangkan Pegal dengan Latihan Sederhana Ini

Kesibukan sehari-hari sering kali membuat tubuh pegal dan lemas. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasinya. Salah satunya dengan latihan berikut ini.

Aktivitas yang padat, macet berjam-jam, olahraga berlebihan. Ketiga hal ini dapat membuat seseorang mengalami pegal.

Namun, jangan khawatir, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan pegal. Salah satunya dengan latihan sederhana. Latihan ini pun bisa dilakukan di rumah atau kantor.

Berikut ini langkah-langkah gerakannya:   

  1. Pertama-tama, lakukan pemanasan minimal selama 6 menit. Pemanasan berfungsi untuk melenturkan tubuh dan mencegah cedera.
  2. Setelah pemanasan, lakukan aktivitas kardio seperti jogging, naik turun tangga, atau lompat tali selama 60 detik (gerakan ini setara dengan melakukan latihan kardio selama 10 menit).
  3. Anda dapat meningkatkan kekuatan otot lengan dengan memosisikan diri seperti hendak push-up. Lakukan gerakan ini selama 10 menit.
  4. Selanjutnya berbaringlah dengan kaki ditekuk, kemudian angkat bokong dan paha. Saat bokong dan paha diangkat, tahan selama 10-15 detik. Lakukan berulang sebanyak 8 kali. Gerakan ini berfungsi untuk menguatkan otot-otot paha dan pinggang.  
  5. Lakukan sit-up sebagai gerakan inti terakhir. Ulang sebanyak yang Anda mampu, tetapi 10 hingga 15 kali sudah cukup.
  6. Terakhir, tutup dengan gerakan pendinginan agar tidak terjadi cedera dan otot-otot siap untuk segera beraktivitas.

Semoga gerakan-gerakan di atas dapat membantu. Tubuh pun bisa kembali bugar untuk menghadapi aktivitas harian. Semangat, ya!

[RS/RH]

Baca Juga:

0 Komentar

Belum ada komentar