Sukses

Menyiapkan Bubur Bayi Saat Bepergian

Bubur bayi siap sedia saat bepergian? Bisa saja, asalkan Anda tahu kiat-kiatnya yang tepat. Baca selengkapnya di sini.

Bubur bayi yang disiapkan sendiri memang lebih ekonomis. Selain itu Anda bisa memilih sendiri bahan-bahan segar yang akan diberikan kepada bayi. Hal terbaiknya, Anda dapat benar-benar paham apa yang Anda berikan untuk bayi. Namun bagaimana bila ingin berpergian?

Bepergian jauh merupakan momok tersendiri di kalangan ibu yang bayinya baru saja mendapatkan MPASI. Memikirkan barang apa saja yang perlu dibawa saat bepergian saja sudah pusing rasanya. Piring, termos, food processor, blender untuk membuat puree, sabun pencuci botol, sendok, gelas, belum lagi bahan baku untuk membuat makanannya dan belum lagi tempat menyimpan dan menyajikan setelah bubur bayi siap disantap. Tidak terbayang betapa repotnya.

Agar terasa lebih mudah, Anda dapat menggunakan kiat-kiat berikut:

Makan menu yang sama untuk sekeluarga

Ketika bayi sudah berusia di atas satu tahun, pada dasarnya ia sudah boleh menyantap makanan seperti orang dewasa. Supaya memudahkan, Anda dapat menyediakan menu makanan yang sama untuk satu keluarga asalkan tidak pedas dan kebersihannya terjaga. Dengan cara ini, Anda juga dapat melatih bayi untuk tidak menjadi pemilih dalam hal makan.

Bawa alat makan yang simpel

Pilihlah alat makan dan makanan yang tidak menyusahkan ketika dibawa. Untuk protein hewani, sebaiknya disimpan dalam keadaan dingin sebab bila tidak disimpan dalam suhu yang sesuai maka dapat rusak dalam waktu tertentu di suhu ruangan. Hal ini bisa disiasati dengan membawa protein hewani jadi yang sudah dibuat sebelumnya, seperti abon. Untuk alat memasak, bawalah alat yang bisa menggunakan baterai bukan gas atau listrik.

Gunakan MPASI kemasan

Kebanyakan masyarakat beranggapan bahwa makanan kemasan lebih buruk daripada makanan buatan rumah karena menggunakan pengawet. Kenyataannya, penggunaan MPASI rumahan dan MPASI kemasan bisa dilakukan secara berdampingan, karena kandungan gizinya dapat saling melengkapi.

Dari segi kepraktisan, MPASI kemasan lebih mudah untuk digunakan. Waktu yang dipergunakan untuk menyiapkan MPASI rumahan lebih lama dibanding MPASI kemasan. Selain itu, MPASI kemasan dikemas dalam jumlah terukur untuk satu kali porsi makan, sehingga MPASI kemasan dapat langsung digunakan. Berbeda dengan MPASI buatan rumah yang setiap kali akan digunakan harus dipanaskan terlebih dahulu.

Sebagai upaya dalam melengkapi rangkaian produk nutrisi dan menjawab kebutuhan nutrisi bayi, Milna mempersembahkan Milna Bubur Bayi Reguler 6 Bulan.

Milna Bubur Bayi Reguler 6 Bulan merupakan bubur bayi pendamping ASI untuk usia 6 bulan ke atas, dengan Komposisi Gizi Milna (Formula 4 sehat 5 sempurna) agar tumbuh kembang lebih optimal.

Keunggulan Milna Bubur Bayi Reguler 6 bulan:

  • Komposisi Gizi Milna (Formula 4 sehat 5 sempurna): Makronutrien (Karbohidrat, Protein, Lemak) dan Mikronutrien (Vitamin & Mineral) untuk menunjang bayi tumbuh sehat terutama bagi bayi mulai makan.
  • DHA, Omega 3 & 6, Kolin: Untuk membantu perkembangan otak.
  • 9 Asam Amino Esensial (Triptofan, Histidin, Treonin, Valin, Metionin, Lysin, Isoleusin,  Leusin, Fenilalanin): Untuk pertumbuhan dan perkembangan optimal.
  • Prebiotik FOS: Untuk menjaga kesehatan saluran cerna bayi.
  • Tinggi Kalsium: Untuk membantu pertumbuhan tulang dan gigi.
  • 12 Vitamin & 8 Mineral: Untuk menunjang pertumbuhan sehatnya.
  • Makanan bayi yang terbuat dari nutrisi daging, sayur, buah.
  • Tanpa bahan pengawet dan pewarna.

Perhatian untuk pemakaian kemasan:

Habiskan isinya dalam waktu kurang dari 2 minggu.  Jangan dikonsumsi bila terjadi perubahan yang mencolok pada aroma, rasa atau warna.

0 Komentar

Belum ada komentar