Sukses

Apakah Alergi Makanan Berlangsung Seumur Hidup?

Alergi makanan pada Si Kecil terkadang sangat mengkhawatirkan, terutama jika keluhannya tidak terkendali. Bisakah ia sembuh?

KlikDokter.com – Reaksi alergi makanan muncul saat imunitas tubuh seseorang merasa bahwa kandungan makanan yang dikonsumsinya berbahaya untuk tubuh. Beberapa jenis makanan berpotensi menyebabkan alergi pada anak, namun yang paling umum terjadi adalah alergi susu sapi dan kacang-kacangan.

Sebagian besar anak yang mengalami alergi makanan seperti alergi susu sapi, telur, soya, dan gandum, umumnya akan sembuh ketika mereka berusia tiga tahun. Namun, sebagian anak akan terus memiliki alergi terhadap makanan tertentu hingga dewasa—terlebih lagi jika mereka alergi seafood.

Apabila Anda sudah mengetahui alergi Si Kecil terhadap makanan tertentu, sangat penting untuk menghindari jenis makanan tersebut untuk meminimalisasi alergi makanan. Selain itu, bacalah label makanan dengan teliti serta hindari kontak makanan alergi dengan makanan biasa. Dan, selalu ingat untuk memberikan makanan bernutrisi tinggi kepada Si Kecil.

KALBE Nutritionals bekerja sama dengan Morinaga Research Center Jepang menyajikan rangkaian produk Morinaga, yang mampu memenuhi kebutuhan nutrisi dan mendukung tumbuh kembang Si Kecil secara optimal – meskipun ia memiliki alergi. Rangkaian produk Morinaga terdiri dari:

1.     Morinaga Soya

Morinaga Chil Kid Soya (1-3 tahun) dan Morinaga Chil School Soya (3-12 tahun) merupakan susu pertumbuhan bergizi berbahan dasar isolat protein kedelai tanpa penambahan laktosa, untuk mengatasi gejala alergi susu sapi pada anak yang sudah didiagnosis alergi susu sapi.

2.     Morinaga P-HP

Morinaga Chil Kid P-HP merupakan susu pertumbuhan bergizi untuk anak usia 1-3 tahun yang dapat mengurangi risiko alergi bagi anak yang berbakat alergi. Morinaga Chil Kid P-HP mengandung protein susu sapi yang telah diolah secara enzimatik, sehingga lebih mudah dicerna dan mengurangi reaksi hipersensitivitas serta risiko alergi bagi anak yang memiliki riwayat alergi.

3.     Morinaga Platinum

Morinaga Chil Kid Platinum (1-3 tahun) dan Morinaga Chil School Platinum (3-12 tahun) merupakan susu pertumbuhan yang hadir dengan sinergi nutrisi tepat Moricare+ Prodiges, dilengkapi dengan Faktor Kecerdasan Multitalenta yang mengoptimalkan penyimpanan memori, berpikir, berbicara, dan gerakan sadar; Faktor Kekebalan Tubuh Ganda yang meningkatkan daya tahan tubuh anak sehingga tidak mudah sakit; serta Faktor Tumbuh Kembang Optimal yang membantu untuk menjaga kepadatan tulang dan gigi.

4.     Morinaga Gold

Morinaga Gold terdiri dari Morinaga Chil Kid Gold (1-3 tahun) dan Morinaga Chil School Gold (4-12 tahun). Kandungan nutrisinya terdiri dari kolin, asam lemak esensial AAL, zat besi, prebiotik laktulosa, laktoferin, vitamin A, vitamin C, dan vitamin E, sehingga dapat mengoptimalkan kecerdasan Si Kecil sekaligus meningkatkan sistem kekebalan tubuhnya.

0 Komentar

Belum ada komentar