Sukses

Kiat Mendapatkan Bayi Laki-Laki

Tahukah Anda, terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan bayi laki-laki?

KlikDokter.com – Kehadiran anak merupakan hal yang selalu dinantikan oleh semua keluarga, apa pun jenis kelaminnya. Namun, tidak jarang kita menjumpai pasangan yang mendambakan memiliki bayi berjenis kelamin tertentu.  

Sebelumnya, kita perlu mengetahui bahwa jenis kelamin seseorang ditentukan oleh kromosom yang dibawa oleh sperma laki-laki dan sel telur wanita. Sperma mengandung kromoson X dan Y. Sedangkan sel telur mengandung kromosom X dan X. Sel telur seorang wanita akan menyumbangkan satu kromosom X-nya, sementara sperma akan menyumbangkan satu kromoson X atau Y. Apabila kombinasi yang terjadi adalah XX maka jenis kelamin bayi adalah perempuan. Lalu, apabila kombinasi kromosom adalah XY maka jenis kelamin bayi adalah laki-laki.

Jenis kelamin tertentu juga memiliki mitos tersendiri bagi beberapa suku. Anak laki-laki pada beberapa suku dipercaya dapat meneruskan nama keluarga. Lalu adakah cara yang dapat dilakukan untuk menentukan jenis kelamin bayi laki-laki? Menurut penelitian, ternyata ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk memiliki bayi laki-laki.

Berikut adalah beberapa kiat mendapatkan bayi laki-laki, selengkapnya pada halaman selanjutnya:

1 dari 2 halaman

Kiat Mendapatkan Bayi Laki-Laki

Prenagen

Berikut adalah beberapa kiat mendapatkan bayi laki-laki:

Musim

Tan Xu dkk. meneliti mengenai kaitan musim dengan jenis kelamin anak di Cina. Mereka membagi musim menjadi empat yaitu semi, panas, gugur, dan dingin. Musim semi dimulai pada bulan Maret sampai dengan bulan Mei. Sedangkan musim panas berkisar antara bulan Juni sampai dengan Agustus. Musim gugur dimulai pada bulan September dan berakhir pada bulan November. Dan musim dingin terdiri atas bulan Desember, Januari, Februari. Ternyata, hasil penelitian menyebutkan bahwa jenis kelamin bayi yang dilahirkan pada bulan tertentu memiliki kecenderungan jenis kelamin tertentu. Wanita yang hamil pada bulan Maret, April, Mei, September, Oktober, dan November cenderung akan memiliki anak laki-laki.

Sarapan dengan sereal

Apabila menginginkan anak laki-laki, perbanyaklah sarapan dengan sereal. Mengapa sereal? Sereal memiliki kandungan vitamin dan mineral yang tinggi. Penelitian mengungkapkan bahwa wanita yang banyak mengonsumsi vitamin dan mineral lebih memiliki kemungkinan untuk melahirkan bayi laki-laki.

Perbanyak konsumsi protein

Menurut Matthews dkk., saat persiapan kehamilan perbanyaklah konsumsi daging, telur, dan ikan apabila menginginkan anak laki-laki.

Perbanyak konsumsi vitamin dan mineral

Menurut Matthews dkk., ibu yang hamil bayi laki-laki terbukti mengonsumsi vitamin C, E, B12, sodium, kalsium, seng, besi, asam folat, dan potasium lebih tinggi daripada ibu yang hamil bayi perempuan.

Miliki kehidupan seks yang menyenangkan

Wanita yang memiliki kehidupan seksual lebih aktif cenderung memiliki anak laki-laki.

Atur waktu pembuahan

Angka wanita yang melahirkan anak laki-laki lebih tinggi apabila mereka melakukan hubungan seksual (pembuahan) 2 hari setelah ovulasi.

Olahraga secara rutin

Gobson dan Mace menyatakan bahwa wanita yang memiliki fisik lebih kuat cenderung melahirkan anak laki-laki. Penelitian tersebut mengukur kekuatan fisik dengan pengukuran massa otot lengan atas. Wanita yang memiliki massa otot lebih banyak terbukti 2 kali lebih besar melahirkan anak laki-laki dibandingkan wanita yang tidak.

Demikianlah beberapa kiat mendapatkan bayi laki-laki yang bisa Anda terapkan. Walaupun terdapat berbagai penelitian mengenai upaya yang dapat dilakukan untuk merencanakan jenis kelamin calon anak, hal itu bukanlah sesuatu yang mutlak. Bersyukurlah atas kehamilan yang sudah Anda dan pasangan alami. Banyak pasangan harus berusaha keras demi mendapatkan kehamilan. Yang terpenting adalah untuk menjaga kesehatan ibu dan janin selama masa kehamilan sampai dengan persalinan.  

0 Komentar

Belum ada komentar