Sukses

Sedang Kembung? Makanlah Makanan Berikut ini!

Jika Anda sedang kembung saat ini, maka sekarang adalah waktu yang tepat menyimak info lengkap dari dr. Mega Putri mengenai makanan yang dapat meredakan kembung. Selengkapnya di sini.

KlikDokter.com - Seringkali seseorang merasakan perasaan seperti penuh pada bagian perutnya, hal tersebut bisa disebabkan oleh karena banyak gas dalam lambung. Terdapat beberapa makanan yang baik dimakan saat lambung penuh oleh gas. Berikut penjelasannya :

  1. Protein Hewani

Protein hewani adalah bahan makanan yang biasanya tidak menghasilkan gas sehingga asupan protein hewani ini baik jika Anda terlalu banyak mengandung gas pada lambung Anda. Pada keadaan lambung yang penuh dengan gas Anda bisa makan daging tanpa lemak seperti ayam, ikan, kalkun atau daging merah dengan sedikit lemak. Makanan sederhana seperti dipanggang atau dikukus adalah makanan yang dianjurkan, hindari gorengan dan minuman yang akan meningkatkan ketidaknyamanan pada lambung.

  1. Probiotik

Probiotik adalah sekutu yang baik ketika Anda memiliki gas berlebih pada lambung. Probiotik membantu untuk meningkatkan pencernaan dan meningkatkan proses pada usus. Contoh probiotik yang baik dikonsumsi adalah yoghurt rendah lemak dan susu kedelai. Flaxseed juga bisa dikonsumsi sebagai probiotik, ia juga dapat membantu jika Anda mengalami sembelit.

Berikut makanan lainnya yang dapat meredakan kembung, selengkapnya di halaman selanjutnya:

1 dari 2 halaman

Sedang Kembung? Makanlah Makanan Berikut ini!

Promag Ahlinya Lambung

  1. Telur Rrebus

Alternatif lain yang sederhana Anda bisa makan ketika Anda memiliki gas berlebih pada lambung adalah telur rebus. Telur rebus merupakan sumber protein yang baik tanpa meningkatkan ketidaknyamanan pada perut. Pada saat ini tidak cocok untuk mengkonsumsi telur berlemak, seperti telur yang digoreng, sebaiknya konsumsi telur yang direbus.

  1. Buah-buahan

Buah-buahan seperti nanas dan pepaya ideal untuk makan siang ketika Anda memiliki gas berlebih pada lambung, buah-buahan tersebut dapat membantu untuk mengatur lambung dan mengatasi ketidaknyamanan yang disebabkan oleh gas. Buah-buahan lainnya yang dapat dikonsumsi antara lain buah apel, pir atau buah peach.

  1. Teh Chamomile dan Air Jahe

Dalam beberapa kasus, gas yang berlebihan pada lambung dapat menyebabkan nafsu makan menjadi menurun. Jika Anda dalam situasi ini Anda dapat mengonsumsi teh chamomile atau air jahe untuk mengurangi gas dalam lambung. Minuman tersebut dapat disajikan dalam keadaan hangat.

0 Komentar

Belum ada komentar