Sukses

Beberapa Cara Mengejutkan Mengurangi Kerutan

Cara Mengejutkan Untuk Kurangi Kerutan Wajah. Minum air putih yang cukup, tidur yang cukup, jaga nutrisi dan memulai pola makan yang lebih sehat; sudah umum sekali kita dengar menjadi tips kecantikan dalam mengurangi kerutan di kulit wajah. Kini tahukah A

Oleh: dr. Dewi Ema Anindia

Klikdokter.com – Minum air putih yang cukup, tidur yang cukup, jaga nutrisi dan memulai pola makan yang lebih sehat; sudah umum sekali kita dengar menjadi tips kecantikan dalam mengurangi kerutan di kulit wajah. Kini tahukah Anda, ada beberapa tips mengurangi kerutan wajah lainnya yang sering luput dari perhatian kita, padahal secara tidak sadar kita sering melakukannya.

Apa saja? Simak beberapa trik mengejutkan berikut ini:

1. Tidur Terlentang
Tidur malam dengan beberapa posisi tertentu dapat memicu timbulnya kerutan pada wajah, seperti tidur dengan posisi ke samping  yang dapat memicu timbulnya kerutan pada pipi dan dagu. Tidur dengan posisi tengkurap dapat menimbulkan kerutan pada daerah alis mata.

2. Konsumsi Ikan Lebih Banyak
Ikan salmon (seperti jenis ikan lainnya) merupakan sumber protein yang tinggi, dimana protein ini sangat baik untuk kulit. Selain sebagai sumber omega-3, asam lemak yang ada juga dapat membantu memberi nutrisi ke kulit sehingga membuat kulit tampak muda.

3. Kurangi Mengernyit
Mengernyit (mengerutkan alis mata) dapat meningkatkan kerja dari otot wajah sehingga dapat membentuk lekukan dibawah kulit wajah. Lekukan ini lama kelamaan dapat menjadi kerutan wajah. Salah satu caranya adalah dengan membuka mata lebar-lebar. Bila membutuhkan kacamata maka gunakanlah kacamata agar dapat menghindari mengernyit.

4. Gunakan Kosmetik yang Mengandung Zat Aktif Berikut ini:

· Alpha-hydroxy Acids (AHA)

Asam alami ini dapat menghilangkan lapisan kulit mati yang paling atas, mengurangi pori-pori, garis wajah serta kerutan wajah terutama pada bagian mata. Bentuk AHA yang lebih kuat dapat membantu produksi kolagen. Namun menggunakan AHA terbukti dapat membuat kulit wajah lebih sensitif terutama terhadap matahari oleh karena itu bila menggunakan AHA harap gunakan tabir surya setiap harinya.

· Conjugated Linoleic Acid (CLA)

Kandungan ini membantu untuk melakukan stimulasi agar terproduksi sel kulit yang baru. Dengan demikian proses regenerasi sel pada kulit Anda akan semakin menjauhkan Anda dari warna kulit yang kusam. · Retinol
Jika Anda menemukan zat ini dalam kandungan kosmetik Anda, maka kosmetik tersebut dapat bermanfaat untuk meningkatkan produksi kolagen untuk kulit Anda. (Baca: Fungsi Dari Kolagen)

· Cetyl Alcohol (Retinol booster)

Berkaitan untuk produksi kolagen, cetyl alcohol berguna untuk meningkatkan kinerja retinol yang meningkatkan produksi kolagen.

· Acetamide MEA (Retinol booster)

Mirip dengan cetyl alchohol, kandungan ini mengoptimalkan produksi retinol yang dapat membantu meningkatkan kolagen di dalam kulit.   · Glycerine
Kandungan ini sudah lama dikenal medis sebagai bahan yang membantu menjaga dan meningkatkan kelembaban kulit dari dalam. 5. Vitamin C
Sebuah studi menemukan bahwa krim yang mengandung vitamin C dapat membantu produksi kolagen, melindungi terhadap kerusakan dari UVA dan UVB, mengurangi bintik hitam dan warna kulit tidak merata serta mengurangi kemerahan pada wajah. Jenis vitamin C dengan nama L-ascorbic acid merupakan jenis vitamin C yang paling tepat untuk kerutan wajah.

6. Melatih perawatan kulit dasar
Dengan cara :

· Hindari matahari

· Gunakan tabir surya
· Gunakan baju pelindung
· Hindari merokok
· Gunakan pelembab

Bagaimana dengan Anda? Apakah sudah pernah mencoba? Coba lakukan saran dari kami untuk mengurangi kerutan wajah dan tunggu hasilnya!

Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih jauh mengenai topik ini, silakan ajukan pertanyaan Anda di fitur Tanya Dokter Klikdokter.com di laman utama website kami.[](EA)
 

0 Komentar

Belum ada komentar