Sukses

Pengertian Neuropyron V

Neuropyron V merupakan salah satu nama dagang dari Sediaan Kaplet Salut yang mengandung Methampyrone dan Vitamin B, obat ini diproduksi oleh Harsen Indonesia. Neuropyron V digunakan untuk untuk membantu Neuralgia (meringankan nyeri). Kondisi ini paling umum dialami oleh perempuan yang berusia 50 tahun ke atas dibandingkan pada pria dengan rentang usia yang sama. Saraf trigeminal adalah saraf yang mengantarkan sensasi dari wajah menuju otak, sekaligus mengontrol sebagian fungsi motorik wajah, seperti mengunyah dan menggigit. Sediaan Kaplet Salut bertujuan untuk menutupi bau dan rasa yang tidak enak pada obat.

Keterangan Neuropyron V

  • Golongan: Obat Keras.
  • Kelas Terapi: Anti Inflamasi Non Steroid (AINS).
  • Kandungan: Metampiron 500 mg, Vitamin B1 50 mg, Vitamin B6 100 mg, Vitamin B12 100 mcg.
  • Bentuk: Kaplet Salut.
  • Satuan Penjualan: Strip.
  • Kemasan: Strip @ 10 Kaplet.
  • Farmasi: Harsen Indonesia.

Kegunaan Neuropyron V

Neuropyron V digunakan untuk membantu meredakan rasa nyeri.

Dosis & Cara Penggunaan Neuropyron V

Neuropyron V merupakan obat yang termasuk ke dalam golongan obat keras sehingga pada setiap pembelian nya harus menggunakan resep dokter. Selain itu, dosis penggunaan Neuropyron V juga harus dikonsultasikan dengan dokter dan apoteker terlebih dahulu sebelum digunakan, karena dosis penggunaan nya berbeda-beda setiap individu tergantung berat tidaknya penyakit yang diderita.

3 kali sehari 1 kaplet. Maksimal 4 kaplet sehari. Dikonsumsi bersamaan dengan makanan.

Efek Samping Neuropyron V

Efek samping yang mungkin terjadi selama penggunaan Neuropyron V Kaplet antara lain, agranulositosis (Terbatasnya jumlah sel darah putih) dan reaksi hipersensitivitas atau reaksi alergi.

Kontraindikasi:
Hindari penggunaan Neuropyron Kaplet pada pasien yang memiliki indikasi wanita hamil dan menyusui, sistolik kurang dari 100 mmHg.

Artikel
    Penyakit Terkait