Review Produk

12 Rekomendasi Merk Susu Kedelai untuk Ibu Hamil

Syafinah Nurfaidah, 28 Feb 2024

Ditinjau Oleh Tim Medis KlikDokter

Susu kedelai dapat menjadi alternatif yang baik untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tanpa memicu alergi terhadap protein susu sapi. Berikut rekomendasi susu kedelai yang bagus untuk ibu hamil.

12 Rekomendasi Merk Susu Kedelai untuk Ibu Hamil

Alergi terhadap susu sapi tidak hanya terjadi pada masa kanak-kanak, namun tidak jarang pula orang dewasa mengalaminya. sama hal nya dengan ibu hamil yang harus memenuhi nutrisinya melalui susu sapi yang dikonsumsi.

Namun tidak perlu khawatir, Mama dan Papa bisa mengganti dan mengonsumsi pengganti susu sapi yaitu susu kedelai. Susu kedelai dapat menjadi alternatif terbaik untuk tetap memenuhi nutrisi namun alergi dengan protein yang ada pada susu sapi.

Nah, untuk memudahkan Mama dan Papa. Berikut rekomendasi susu kedelai yang bagus untuk ibu hamil yang bisa dicoba untuk memenuhi nutrisi pada masa kehamilan.

1. Prenagen Lactamom Almond Soya

Prenagen Lactamom Almond Soya

Beli Prenagen Lactamom Soya di KALStore


Sebagai brand terbaik dalam mendukung masa kehamilan Ibu, Prenagen menghadirkan susu khusus ibu hamil Prenagen Lactamom Almond Soya. Almond soya yang digunakan sebagai bahan utama adalah sumber protein nabati pengganti protein yang terdapat dari susu sapi.

Susu Prenagen Almond Soya mengandung serat inulin, kalsium, asam folat, fosfor, vitamin D, magnesium, kolin, DHA, omega 3,6,9, dan zat besi. Tidak hanya itu, susu ini juga mengandung kacang kedelai bubuk dan isolat protein kedelai.

Maka dari itu produk Prenagen ini cocok sebagai alternatif untuk Mama yang tidak dapat mengkonsumsi susu sapi, ya. Karena susu ini berasal dari kedelai dan almond. Susu ini dapat dikonsumsi untuk usia kandungan 3 bulan ke atas, yaitu mulai di trimester kedua dan ketiga.

2. V-Soy Original

V-Soy Original

Beli V-Soy Original di KALStore


V-Soy merupakan susu kedelai murni yang terbuat dari kacang kedelai non-transgenik atau bebas GMO (Genetically Modified Organism-organisme).

Susu kedelai ini mengandung protein yang tinggi serta rendah gula. Maka susu ini cocok untuk Mama Jika mengonsumsi susu ini Mama bisa mendapatkan manfaat seperti bebas kolesterol, sebagai antioksidan, dan membantu melancarkan pencernaan.

V-Soy tersedia dalam beberapa pilihan rasa yang bisa Mama coba.S eperti V-Soy Original, V-Soy Multigrain, dan V-Soy Low Sugar. Mama dan Papa bisa mendapatkan nya melalui KALStore, ya.

Artikel lainnya: 10 Manfaat Susu Hamil yang Penting untuk Kehamilan

3. Naraya Soya

Naraya Soya

Naraya Soya merupakan susu yang terbuat dari kacang kedelai berkualitas dalam kemasan botol siap minum. Mama bisa mendapatkan banyak manfaat jika mengonsumsi susu ini. Mengapa? karena susu Naraya Soya ini kaya akan protein, antioksidan, rendah lemak, dan bebas kolesterol.

Selain itu, kacang kedelai yang digunakan dalam Naraya Soya juga kaya akan kandungan protein nabati. Adanya protein nabati ini dapat membantu Mama mendapatkan sumber energi yang baik lho untuk tubuh.

4. KK Soya Bean Powder

KK Soya Bean Powder

Rekomendasi selanjutnya untuk Mama dan Papa adalah susu kedelai KK Soya Bean Powder. Susu ini dapat Mama konsumsi dalam keadaan dingin atau panas sesuai selera, ya.

Susu KK Soya Bean Powder ini mengandung asam lemak tidak jenuh, sehingga lebih rendah kolestrol jika Mama mengonsumsinya. Memiliki kandungan yang rendah gula, susu ini dapat mengindari Mama dari risiko diabetes. Kandungan protein dan kalsium pada susu ini juga mampu menunjang perkembangan buah hati agar lebih sehat lho.

5. Australia Own Organic Unsweetened

Australia Own Organic Unsweetened

Seperti namanya, susu yang satu ini terbuat dari kacang kedelai organik terbaik. Australia, Fams. Australia Own Organic ini mengandung protein, serat, kalsium, vitamin, dan mineral yang tentunya baik untuk perkembangan janin, ya.

Susu yang satu ini aman untuk Mama konsumsi. Karena susu ini bebas gluten, pengawet, perasa, dan pewarna buatan. Jika Mama tidak menyukai rasa manis, susu ini sangat cocok untuk dikonsumsi. Karena Australia Own Organic Unsweetened memiliki rasa manis alami tanpa menggunakan gula tambahan.

6. Melilea Minuman Serbuk Kedelai

Melilea Minuman Serbuk Kedelai

Melilea Minuman Serbuk Kedelai merupakan produk susu kedelai dengan menggunakan kedelai alami. Proses pembuatan susu kedelai Melilea sangat baik sehingga kandungan nutrisinya tetap terjaga.

Susu kedelai Melilea dapat dikonsumsi oleh ibu hamil. Bahkan susu ini direkomendasikan bagi remaja hingga lansia untuk menjaga kepadatan tulang. Oleh karena itu susu ini bisa menjadi pilihan untuk Mama coba, ya.

Artikel lainnya: Kebutuhan Nutrisi Saat Hamil yang Harus Dipenuhi

7. Green Soya Tazakka

Green Soya Tazakka

Susu Green Soya Tazakka ini diperkaya dengan sari kurma. Memiliki banyak nutrisi, susu ini cocok untuk Mama konsumsi. Kurma mengandung nutrisi penting seperti vitamin A, B1, B2, B kompleks dan mineral. Selain itu terdapat protein dan lemak yang membantu menjaga kesehatan ibu dan janin.

Namun produk ini mengandung tambahan gula dan creamer sehingga memberikan rasa lebih manis, ya. Jika butuh konsultasi kehamilan, Mama dan Papa bisa menggunakan layanan kesehatan untuk konsultasi dengan dokter kandungan melalui Klikdokter, ya.

8. Soyasi

Soyasi

Produk susu Soyasi mungkin nampak berbeda dengan susu kedelai lainnya. Susu ini berbeda dengan susu biasanya. Karena susu Soyasi memiliki warna hijau yang berasal dari bahan-bahan herbal.

Namun warna tersebut tidak mempengaruhi rasa pada susu, ya. Rasa kedelai pada susu ini masih tetap Mama nikmati. Nah, susu Soyasi mengandung kedelai alami, ekstrak biji adas, daun katuk, dan fenugreek.

Bahan-bahan alami ini sudah dikenal akan manfaatnya untuk ibu hamil hingga menyusui. Ibu hamil dapat mengonsumsi Soyasi saat memasuki trimester ketiga.

Artikel lainnya: Manfaat Nutrisi Lengkap Susu Ibu Hamil untuk Cegah Stunting

9. Soyama

Soyama

Soyama merupakan susu kedelai yang memang diformulasikan untuk ibu hamil dan menyusui. Karena Soyama mengandung daun katuk yang dapat melancarkan produksi ASI.

Bahan alami dan bernutrisi lainnya pada Soyama adalah habbatussauda (jintan hitam) yang juga baik untuk nutrisi ibu serta janin.

Susu ini sangat cocok sebagai nutrisi alternatif bagi Mama yang alergi dengan laktosa. Kandungan antioksidan dan madu pada susu ini juga dapat membantu Mama menjaga daya tahan pada masa kehamilan.

10. Soya Sun

Soya Sun

Rekomendasi selanjutnya adalah Soya Sun. Susu ini termasuk dalam produk susu kedelai yang menggunakan bahan dari biji kedelai organik.

Susu ini kaya akan protein sehingga dapat memenuhi kebutuhan protein pada janin. Soya Sun memiliki rasa original kedelai. Susu ini tersedia dalam kemasan sachet, sehingga Mama tidak perlu menakar pada saat mengonsumsinya.

Artikel lainnya: Apa yang Terjadi Bila Ibu Hamil Tidak Minum Susu

11. Yeo’s Sari Kedelai

Yeo’s Sari Kedelai

Keunggulan produk yang satu ini adalah bebas kolesterol, lho. Sehingga aman bagi ibu hamil. Yeo’s Sari Kedelai tersedia dalam dua kemasan siap minum yaitu kaleng dan karton yang bisa Mama pilih sesuai selera. Jika Mama tertarik Mama bisa mencoba dan rasakan sendiri manfaatnya.

12. Unisoy Black Milk Powder

Unisoy Black Milk Powder

Rekomendasi selanjutnya adalah Unisoy Black Milk Powder. Produk ini terbuat dari kedelai hitam organik. Kandungan nutrisi alami dari kedelai hitam ini dapat mendukung perkembangan janin. Unisoy Black Milk Powder diperkaya dengan vitamin E dan beberapa jenis protein, serta magnesium.

Kandungan tersebut bermanfaat dalam menjaga kesehatan kulit dan tulang. Keunggulan lainnya dari susu kedelai Unisoy adalah tidak mengandung gula tambahan, sehingga cocok bagi Mama jika menderita diabetes.

Sama halnya dengan susu sapi, manfaat susu kedelai untuk ibu hamil juga sangat penting dalam mendukung tumbuh kembang janin, lho. Namun, Mama dapat mengonsumsi susu kedelai secukupnya dan jangan berlebihan, ya.

Karena jika mengonsumsi berlebihan ditakutkan akan berdampak pada pertumbuhan pada janin. Apabila Mama sudah memasuki umur kehamilan trimester pertama, perekat janin akan semakin kuat. Sehingga, Mama dapat mengonsumsi susu kedelai dengan jumlah yang wajar.

Nah, itulah rekomendasi susu kedelai untuk ibu hamil yang bisa Mama coba. Jangan lupa untuk imbangi kebutuhan nutrisi kehamilan dengan mengonsumsi makanan sehat lainnya, ya!

Jika ada yang ingin ditanyakan amandel, Kamu bisa menggunakan fitur Tanya Dokter Spesialis Kandungan atau buat janji dengan Dokter di KlikDokter.

Jangan lupa untuk #JagaSehatmu selalu dengan rutin cek kandungan Mama. Pesan layanan pemeriksaan kehamilan bisa dilakukan secara online.

Jika ingin membeli susu untuk ibu hamil, Mama bisa beli dengan mudah tanpa harus keluar rumah! Yuk, download aplikasi KlikDokter sekarang juga!

Konsultasi Dokter Terkait