Sukses

  • Home
  • Info Sehat
  • Dua Langkah Mudah untuk Bersihkan Wajah Kusam Berjerawat

Dua Langkah Mudah untuk Bersihkan Wajah Kusam Berjerawat

Wajah kusam dan berjerawat bisa diatasi dengan mudah lewat kandungan skincare yang tepat. Ketahui cara lawan jerawat dan kulit kusam di sini.

Wajah kusam, noda hitam, dan kulit berjerawat adalah isu kecantikan yang paling banyak dikeluhkan. Penyebabnya sangat beragam, mulai dari malas mencuci wajah, tidak menggunakan skincare yang tepat, hingga paparan sinar UV.

Untuk menghilangkan kulit kusam dan wajah berjerawat, caranya cukup mudah. Pilihlah skincare dengan kandungan yang dapat membersihkan, mencerahkan, dan lawan jerawat.

1 dari 3 halaman

Kandungan Terbaik agar Wajah Tidak Kusam dan Berjerawat

Berikut ini beberapa kandungan penting yang harus digunakan bila Anda ingin melawan jerawat, serta menghilangkan wajah yang kusam dan bekas jerawat:

1. Salicylic Acid

Salicylic acid berbentuk topikal digunakan untuk membantu membersihkan dan mencegah jerawat. Asam salisilat juga dapat membantu memudarkan hiperpigmentasi atau noda kehitaman bekas jerawat.

Salicylic acid termasuk kelas obat yang disebut agen keratolitik. Kandungan ini dapat membantu mengatasi jerawat dengan mengurangi pembengkakan dan kemerahan, serta membersihkan pori-pori tersumbat.

Artikel Lainnya: Atasi Wajah Berminyak dengan Konsumsi Makanan Ini

2. Vitamin C

Vitamin yang satu ini sudah terkenal akan khasiatnya dalam kesehatan kulit. Namun, untuk vitamin C yang dioleskan, efektivitasnya sangat bergantung pada formulasi krim atau serum itu sendiri.

Formulasi vitamin C yang efektif akan mampu terserap ke lapisan kulit dan terhindar dari oksidasi.

3. Niacinamide

Niacinamide atau vitamin B3 digunakan sebagai bahan skincare yang memiliki segudang manfaat. Kandungan ini telah digunakan untuk mengatasi jerawat, eksim, dan kondisi kulit lainnya.

Niacinamide juga memiliki efek anti-aging karena dapat memperbaiki tekstur kulit menjadi lebih halus.

Telah banyak penelitian yang dilakukan untuk membuktikan manfaat vitamin yang satu ini. Niacinamide membantu mencerahkan kulit. Warna kulit wajah akan tampak lebih merata dan produksi minyak terkontrol, sehingga dapat mengatasi jerawat.

Tidak hanya itu, Niacinamide memperbaiki barrier kulit. Kulit akan terlindungi dari kerusakan akibat radikal bebas dan sinar UV, sehingga tampak lebih sehat dan terhidrasi.

2 dari 3 halaman

Cara Menghilangkan Wajah yang Kusam Berjerawat dengan 2 Langkah

Untuk menghilangkan wajah kusam dan berjerawat, pastikan Anda menggunakan produk skincare yang tepat.

Artikel Lainnya: Ini yang Terjadi pada Kulit Jika Kotoran Menumpuk

Pilihlah Garnier Bright Complete 3-in-1 Anti-Acne series dengan kandungan Vitamin C dan Salicylic Acid. Rangkaian ini efektif membersihkan, mencerahkan, dan mengatasi jerawat.

Dua langkah praktis yang bisa dilakukan yaitu:

1. Bersihkan Kulit Wajah dengan Garnier Bright Complete 3-in-1 Anti-Acne Facial Foam

Teruji secara dermatologis, cleanser ini ampuh membersihkan kulit dan melawan jerawat. Formula 3-in-1 di dalamnya berguna untuk membersihkan, menghilangkan jerawat, dan mencerahkan kulit.

Dengan facial wash ini, bakteri penyebab jerawat bisa hilang. Kulit wajah pun menjadi lebih bersih dan cerah bebas kusam secara instan.

2. Menutrisi dan Hilangkan Noda Hitam dengan Garnier Bright Complete 3-in-1 Clear Up Anti-Acne Mask

Sheet mask ini mampu merawat kulit berjerawat dan bernoda hitam. Kandungan Salicylic Acid menghilangkan jerawat dengan cepat. Vitamin C mencerahkan warna kulit tidak merata dan flek hitam.

Selain itu, masker ini juga mengandung Niacinamide untuk mengurangi kemerahan dan mengontrol minyak.

Satu sheet mask setara dengan satu botol serum, sehingga mampu menutrisi dan merawat kulit dengan optimal. Bila rutin digunakan, jerawat dan noda hitam bisa berkurang.

Jadi, tak perlu khawatir lagi dengan masalah kulit berjerawat, kusam, dan noda hitam. Garnier Bright Complete 3-in-1 Anti-Acne series bisa menjadi solusi tepat untuk dapatkan wajah glowing bebas jerawat!

Bila ingin tanya lebih lanjut seputar jerawat dan noda hitam, konsultasi lewat LiveChat dokter kulit.

(FR/AYU)

0 Komentar

Belum ada komentar