Sukses

Musim Hujan, Ini Solusi untuk Lindungi Bayi dari Nyamuk

Anda khawatir serangan nyamuk di musim hujan untuk bayi Anda? Daripada cemas, lakukan cara-cara ini untuk melindungi bayi dari nyamuk.

Datangnya musim hujan biasanya diikuti dengan kehadiran “penyakit musiman”. Salah satu yang menjadi langganan tersebut adalah penyakit yang disebarkan oleh nyamuk.

Bagi orang dewasa, nyamuk mungkin dapat diusir dengan mudah. Namun, balita dan bayi belum bisa melakukannya.

Itulah sebabnya, mereka lebih digigit nyamuk sekaligus mengalami penyakit akibat nyamuk di musim hujan. Lantas, bagaimana menjaga kesehatan bayi di musim hujan ini?

Risiko Kesehatan Bayi di Musim Hujan

Pada dasarnya, terjadinya suatu penyakit dipengaruhi oleh banyak hal. Selain oleh sistem daya tahan tubuh seseorang, faktor lingkungan, seperti suhu lingkungan, juga turut menentukan.

Perbedaan suhu dan curah hujan akan memengaruhi kelangsungan hidup berbagai agen penyebab penyakit.

Maka tak heran kalau di musim hujan yang dingin  dan lembap rentan muncul beberapa penyakit, seperti influenza, infeksi saluran pernapasan, dan infeksi kulit.

Penyakit musim hujan pada bayi yang tidak boleh Anda abaikan adalah yang disebabkan oleh nyamuk. Misalnya, demam berdarah, chikungunya, dan malaria.

Artikel Lainnya: 5 Penyakit yang Serang Anak saat Musim Hujan

1 dari 3 halaman

Waspada Serangan Nyamuk di Musim Hujan

Mungkin Anda terheran bagaimana potensi penyakit akibat nyamuk meningkat selama musim hujan.

Nyamuk dapat berkembang biak di genangan air yang sering menggenang dan terbuka selama musim hujan.

Saat nyamuk-nyamuk pembawa penyakit ini menggigit si kecil, penyakit pun menyerang. Salah satu yang paling sering terjadi adalah demam berdarah.

Demam berdarah menyebabkan demam tinggi selama beberapa hari. Dalam keadaan yang berat, penyakit ini dapat menyebabkan syok yang mengancam nyawa.

Selain itu, gigitan nyamuk juga bisa menyebabkan rasa gatal pada kulit bayi yang menyebabkan garukan. Garukan kadang dapat menyebabkan perlukaan pada kulit anak.

Artikel Lainnya: 7 Tips Menjaga Kesehatan Anak Saat Musim Hujan

2 dari 3 halaman

Jaga Kesehatan dan Lindungi Bayi dari Nyamuk

Akan tetapi, Anda tidak perlu terlalu khawatir berlebihan. Ada beberapa cara melindungi bayi dari nyamuk.

Pertama, pastikan kebersihan lingkungan tempat tinggal Anda. Hindari adanya genangan air atau wadah air yang terbuka. Kuraslah tempat penampungan air secara berkala.

Cara selanjutnya dengan menjaga kesehatan bayi di musim hujan. Berikan asupan sehat dan seimbang setiap hari agar daya tahan tubuhnya terjaga.

Anda juga bisa memakaikan kelambu atau celana panjang dan baju lengan panjang berwarna cerah saat bayi tidur.

Di sisi lain, Anda juga perlu menjaga kebersihan tubuh si kecil. Pastikan Anda memandikan anak secara berkala untuk memastikan kebersihan kulitnya.

Artikel Lainnya: Musim Hujan Bikin Anak Rentan Kena 4 Penyakit Ini

Setelah itu, jangan lupa mengoleskan Zwitsal Minyak Telon Plus untuk memberikan kehangatan pada anak.

Minyak telon ini juga bermanfaat untuk memberi perlindungan kulit bayi dari gigitan serangga seperti nyamuk penyebab penyakit.

Zwitsal Minyak Telon Plus juga baik digunakan kulit bayi  karena sudah melalui tahap dermatologically tested. Botol Zwitsal Minyak Telon Plus juga antitumpah karena dilengkapi dengan tutup flip yang praktis.

Meski risiko penyakit akibat nyamuk di musim hujan meningkat, Anda bisa memproteksi bayi dengan nutrisi dan kebersihan lingkungan yang baik.

Lengkapi perlindungan si kecil dengan mengoleskan Zwitsal Minyak Telon Plus  setiap hari untuk mengatasi nyamuk pada musim hujan. Selain atasi serangan nyamuk, minyak telon ini juga menghangatkan tubuh bayi dan meredakan gejala masuk angin.

(HNS/AYU)

0 Komentar

Belum ada komentar