Sukses

  • Home
  • Info Sehat
  • Godrej dan Gojek Kerja Sama Sediakan Puluhan Ribu Hand Sanitizer

Godrej dan Gojek Kerja Sama Sediakan Puluhan Ribu Hand Sanitizer

Godrej sediakan puluhan ribu produk Saniter di GoCar dan pos-pos J3K di berbagai kota Indonesia.

Godrej Indonesia (Godrej) melalui Saniter menjalin kerja sama dengan Gojek untuk menyediakan puluhan ribu hand sanitizer untuk masyarakat. Kerja sama ini digalang untuk mendukung inisiatif Jaga Kesehatan, Kebersihan, dan Keamanan (J3K) yang tengah dijalankan Gojek.

Saniter adalah produk higienitas dengan varian yang beragam, mulai dari  personal care hingga home care. Produk personal care terdiri dari hand sanitizer dalam bentuk gel dan liquid spray, sabun cuci tangan cair serta tisu basah personal. Sementara, produk home  care terdiri dari sanitizer udara dan benda (air & surface sanitizer), fabric spray serta disinfektan dalam bentuk spray dan tisu basah.

Melalui kerja sama Godrej dan Gojek, sebanyak 20.000 unit hand sanitizer (250ml) akan disediakan di 10.000 unit GoCar di Jakarta. Sebanyak 15.000 unit produk lainnya yang terdiri dari 5.000 unit hand sanitizer, 5.000 unit air & surface sanitizer, dan 5.000 unit fabric spray akan disebar di 25 spot Zona NyAman J3K di tujuh (7) kota besar di Indonesia, dari Jakarta, Bekasi, Bandung, Semarang, Surabaya, Palembang, hingga Medan. 

Kolaborasi ini adalah langkah lanjutan dari inisiatif #IndonesiaTerlindungi yang sebelumnya telah terwujud melalui kerja sama Godrej dengan Kereta Commuter Indonesia (KCI) awal September lalu. Ketika itu Godrej menyediakan total 17.130 unit hand sanitizer yang tersebar di delapan (8) stasiun kereta.

“Kami menyadari bahwa saat ini masih banyak masyarakat Indonesia yang harus melakukan  kegiatannya di luar rumah. Maka dari itu kami ingin memberikan perlindungan bagi mereka melalui kehadiran Saniter, salah satu produk esensial dari Godrej Indonesia. Bekerja sama dengan perusahaan teknologi Gojek merupakan salah satu komitmen kami untuk semakin mendekatkan diri kepada masyarakat Indonesia," kata Akhil Chandra, Presiden Direktur Godrej Indonesia.

Artikel Lainnya: Seluk Beluk Hand Sanitizer si Produk Pembersih Tangan

"Melalui berbagai produk Saniter, kami berharap  dapat membantu konsumen untuk tetap merasa aman dari risiko penularan COVID-19 ketika bepergian, tentunya dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang diwajibkan. Kemitraan ini kami jalin guna mewujudkan #IndonesiaTerlindungi,” lanjut dia lagi.

Zona NyAman J3K merupakan salah satu inisiatif Gojek dalam upaya menerapkan standar layanan transportasi tertinggi dengan mengedepankan kesehatan, kebersihan, dan keamanan di puluhan lokasi strategis titik jemput layanan GoRide dan GoCar Instan, termasuk di  simpul transportasi massal seperti stasiun.

Zona NyAman J3K memberikan empat jenis layanan bagi pelanggan dan mitra Gojek, yaitu pengukuran suhu tubuh, pengelolaan antrean dalam penjemputan dengan prinsip jaga jarak minimum 1,5 meter (physical distancing), penyediaan  hand sanitizer, serta distribusi masker dan penutup kepala untuk perjalanan bagi pengguna.

Artikel Lainnya: 7 Fakta Hand Sanitizer yang Perlu Anda Tahu 

Selama berada di Zona NyAman J3K, baik pengguna maupun mitra Gojek juga wajib mengikuti  protokol sterilisasi yang dijalankan oleh staf terlatih dengan menggunakan rangkaian produk Saniter.

Termasuk dalam rangkaian protokol tersebut adalah membersihkan tangan menggunakan hand sanitizer untuk mengurangi risiko kontaminasi yang mungkin terjadi dan  menyemprot disinfektan dengan air & surface sanitizer ke helm serta handle mobil yang  digunakan.

“Kami menyambut hangat uluran kerja sama Godrej Indonesia dalam memberikan perlindungan kepada pengguna dan mitra driver saat bepergian bersama Gojek. Sejak awal pandemi, kami selalu berupaya mempersiapkan seluruh ekosistem kami, baik melalui inovasi maupun  kolaborasi, agar dapat terus menjadi andalan seluruh lapisan masyarakat yang tengah  beradaptasi menjalankan kebiasaan baru," kata Nila Marita selaku Chief of Corporate Affairs Gojek.

"Wujud kolaborasi seperti ini dapat membantu mengurangi risiko penyebaran virus COVID-19 sekaligus mendukung kelancaran produktivitas masyarakat,” ujar Nila lagi.

[ARM]

0 Komentar

Belum ada komentar